FF SUJU : SUPER JUNIOR GRADUATION

Annyeong…
PARK HYEMIN imnida.. ^^ aku ngepost satu FF ku lagi nih..hehehehe…
kali ini Author pengen buat cerita dengan masukin SEMUA anak-anak SUJU buat jadi tokoh utama di cerita ini. Kenapa gtu?? cerita ini sengaja author buat karena author seneng n pengen banget ngeliat mereka selalu berlima belas selalu sama-sama sampai tua nanti. Cerita ini benar-benar author dedikasikan utk ke “15 Superman” itu. Oia, untuk cacatan disini : “ANGGAP SEMUA ANAK SUJU DISINI UMURNYA SAMA. KL PUN BEDA, HANYA BEDA SETAHUN.”
Sebelum baca, tolong siapin siapin lagu :
1. Vitamin C – Graduation
2. Super Junior – Good Friends yaaaa…. ^^
Oia, Maaf juga kalo di cerita ini lebih banyak percakapannya, soalnya disini author mang sengaja mau melibatkan semua member supaya dapet bagian ngomong masing-masing. Dan Mianhe kl di cerita ini nanti lagu VITAMIN C – GRADUATION author masukin liriknya, karena disitu author buat kalau Super Junior sendiri yang nyanyi. Buat kalian, author saranin bener-bener di baca Lirik lagu nya. soalnya lirik lagu itu tu bener-bener Dalemmmm bgt… *plak! Abaikan*
Kalau gtu, langsung baca aja cerita di bawah ini…
Oia, Author udah Nyiapin sequel dari ‘SUPER JUNIOR GRADUATION” ini lho.. Tapiiii…mianhe, utk sequel nya cuma author publish di PW author. ^^ kalau mau tahu FF cerita dr sequel ini, kunjungin aja blog author http://www.ffsujustory.wordpress.com yaaa (TAPI HARUS DI KOMEN LHO!!! :D)…
HAPPY READING ^^
Gomawooo…
****************************************************
Suasana di Seoul National University pagi ini selalu ramai seperti hari-hari biasanya. Banyak dosen, mahasiswa maupun mahasiswi yang mulai berdatangan ke kampus ini untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar dari pagi hingga malam nanti. Jam sudah menunjukkan pukul 8 tepat saat beberapa mobil datang secara bergiliran satu persatu memasuki halaman parkir gedung kampus tersebut.
Ternyata 15 mobil yang baru saja masuk kedalam gedung kampus tersebut langsung mendapatkan teriakan dan perhatian dari hampir seluruh mahasiswi di kampus ini. Bagaimana tidak? kelima belas mobil yang baru saja datang ini berisi satu genk terbaik, terbanyak, dan terpopuler di Kampus ini.
Begitu mereka semua keluar, mereka berjalan menuju ke arah kelasnya masing-masing. Tak lupa juga, mereka menyapa para gadis-gadis yang sudah menunggu kedatangan mereka sedaritadi dengan senyum-senyum terbaik yang mereka miliki.
“Baiklah..Nanti waktu istirahat, kita berkumpul di tempat biasa. Ne?” Sahut si Leader atau yang berperan sebagai ketua kelompok tersebut.
“Arraseo..” jawab ‘anak buah’nya serempak.
*************
Mereka semua adalah para pria yang terdaftar di Seoul National University semester 7. Mereka berlima belas merupakan satu-satunya genk yang paling unik dan pernah ada di kampus tersebut dikarenakan jumlah mereka yang sangat banyak. Mereka semua begitu tampan dan berbakat. Jadi wajar saja jika hampir semua mahasiswi di kampus ini begitu memuja kelima belas namja tersebut.
Nama genk mereka adalah SUPER JUNIOR. Anggota mereka terdiri dari Leeteuk si leader atau ketua genk. Saat ini Leeteuk sedang mendalami dan mengambil jurusan Hukum di Universitas tersebut. Cita-Citanya yang ingin menjadi seorang pengacara handal seperti kakeknya membuatnya memutuskan untuk mengambil jurusan tersebut.
Anggota yang kedua bernama Kim Heechul. Ia satu-satunya anggota Super Junior yang memiliki paras paling cantik diantara semua Namja dan Yeoja manapun. Sifat dan gayanya yang begitu modis dan berani serta Kegilaannya dalam dunia fashion membuatnya memilih fakultas design sebagai jurusan yang diambil dan dipelajarinya.
Anggota selanjutnya ada Hangeng. Mahasiswa asal negeri china yang ingin mencoba menjalani pendidikan Di korea dengan mengambil jurusan Kedokteran. Keinginannya untuk menjadi seorang dokter yang hebat membuatnya memilih untuk menempuh pendidikan di luar tempat tinggalnya sendiri, China.
Anggota lainnya ada Yesung, Kibum, Shindong dan Henry Lau yang berturut-turut ketiganya mengambil jurusan di Fakultas Art, Seni and Entertaiment. Ketiganya sengaja mengambil jurusan tersebut dikarenakan mereka bertiga memiliki cita-cita sebagai seorang entertaiment sejati.
Anggota yang lain, Eunhyuk mengambil jurusan yang cukup berbeda. Ia memutuskan mengambil jurusan di fakultas Arsitektur. Hobi menggambarnya membuat Eunhyuk memutuskan untuk mendalami seni arsitektur tersebut karena keinginannya untuk mencoba membangun gedung-gedung mewah bertingkat, juga rumah-rumah mewah seperti dalam bayangan dan cita-citanya saat masih berada di Senior High School.
Di Super Junior ada 4 orang yang ternyata mengambil jurusan yang sama. Beberapa Anggota lain yang bernama Kangin, Sungmin, Donghae, dan Zhou Mi, yang juga berasal dari China, memilih untuk mengambil fakultas Economic and Bussiness Management sebagai bidang yang ingin mereka dalami.
Anggota Lainnya bernama Ryeowook. Dari kesemua anggota Super Junior, Ryeowook merupakan satu-satunya anggota yang sedikit berbeda. Dia tidak seperti anggota-anggota Super Junior lain yang mengambil jurusan yang terkenal dengan banyaknya pria didalamnya. Akan tetapi, Ryeowook mengambil jurusan di fakultas Perhotelan dan Pariwisata. Untuk spresialisanya, Ryeowook bahkan sudah jauh-jauh hari menginginkan untuk mendalami bidang chef atau memasak.
Anggota termuda kedua di Super Junior bernama Kyuhyun. Ia merupakan salah satu mahasiswa yang cerdas di kelompok tersebut selain Kibum. Kecintaannya terhadap game dan komputer serta ilmu-ilmu sains membuatnya memutuskan untuk mengambil jurusan di fakultas Tekhnik Informatika dan Fisika. Kyuhyun sangat bercita-cita ingin sekali menemukan permainan game terbaru atau membuat sesuatu teknologi yang dapat digunakan dan diakui oleh masyarakat di dunia seperti Steve Jobs, idolanya.
Dan anggota Super Junior terakhir adalah Siwon. Dia lah salah satu pria tertampan di genk super Junior. Dia sendiri juga mengambil jalur berbeda dengan teman-temannya yang lain, yaitu mengambil jurusan Hukum Internasional. Ketertarikannya pada seluruh negara-negara di dunia itu lah yang mendorongnya mengambil jurusan itu untuk kuliahnya tersebut.
**************************************
Para anggota genk super junior terkenal cukup nakal dan agak seenaknya selama berada di kampus. Mereka sering sekali berulah dan bertindak usil dengan beberapa mahasiswa lain. Yah, walaupun keusilan dan kenakalan mereka masih dalam batas yang wajar dan tidak merugikan orang lain atau hingga membuat pihak kampus turun tangan. tapi tetap saja, yang namanya kenakalan para pria-pria itu terkadang cukup membuat mahasiswa mahasiswi di kampus tersebut resah dan terganggu. Tak hanya kenakalan saja yang mereka buat. Mereka juga suka berulah dengan jarang masuk kelas. Membolos secara bersama-sama dan menghabiskan waktu di salah satu ruangan koreografi dan musik, tempat dimana mereka mendirikan organisasi di kampusnya dan menjadi anggota didalamnya.
To : All Members
Guys, setelah kelas ini, aku ingin bolos! Aku malas ikut kelas selanjutnya. Kita bertemu di tempat biasa!!
SEND.
Itulah bunyi salah satu sms yang di kirimkan oleh Leader mereka, Leeteuk pada keempat belas ‘adik-adik’nya dalam sebuah grup di ponselnya yang ia buat khusus hanya untuk Super Junior. Entah kenapa setelah pelajaran ini, ia tiba-tiba malas sekali untuk ikut kelas selanjutnya. Mata kuliah Hukum Perdata Korea, itu adalah salah satu mata kuliah yang begitu dibenci oleh Leeteuk.
Drrt…ddrrt… Handphone Leeteuk bergetar, menandakan adanya sms masuk. Dibuka dan dibacanya sms tersebut secara diam-diam agar tidak ketahuan oleh Sung Seongsaenim yang sedang mengajar didepan.
From : Henry “Mochi”
Mwo?? bolos?? Aniyo Hyung… Aku tidak bisa! Habis ini aku ada ujian praktek bermain biola. Aku tidak mau melewatkannya. Mianhe.. setelah selesai ujian, aku akan menyusul kesana. Gwaenchana??
Begitulah bunyi sms yang ternyata di kirimkan oleh Henry. Leeteuk hanya menghela nafas. Ia sadar, ia tidak mungkin memaksa teman-temannya untuk ikut membolos seperti keinginannya.
Waktu istirahat pun tiba. Seluruh anggota Super Junior kini telah berkumpul di cafetaria yang letaknya berada persis disebelah gedung Universitas.
“Teuki, untung saja tadi kau sms mengajak kami untuk bolos. Kalau tidak, bisa dipastikan habis ini aku akan masuk ke dalam ‘lubang setan’ karena harus mengikuti mata kuliah dosen Killer sepanjang masa itu!” Ucap salah satu anggota yang bernama Kangin itu sambil membawa nampan berisi makanan yang sudah dipesannya.
“Hmmm.. jinjjaro?? Bukankah ada atau tidaknya mata kuliah Jung Seongsaenim itu kau memang selalu malas kuliah setiap hari??” Sahut Heechul yang duduk disebelah Leeteuk. Kontan saja semua member yang berada disana tertawa keras dan puas melihat Kangin yang dipermalukan oleh Heechul. Sedangkan Kangin, ia justru malah berusaha berpura-pura mau memukul Heechul dengan buku disampingnya.
Begitulah mereka, jika mereka sudah kumpul-kumpul seperti sekarang ini, sudah bisa dipastikan cafetaria yang mereka tempati akan berubah menjadi sangat ramai dan rusuh dengan kehadiran namja-namja tampan tersebut.
“Hey, Sudah-sudah! kalian ini, kenapa jadi malas sekali sih?! Ya! Teuki, Kangin Kalian kan sekarang sudah semester delapan, dan sebentar lagi kalian juga harus menyusun skripsi. Serius lah kalian belajar, jangan terlalu sering bolos apalagi sampai harus mengajak kami. Kami juga kan punya tugas dan kewajiban masing-masing.” Sahut namja yang paling kalem dan terkenal suka memberikan kotbah dan petuah-petuahnya, Siwon.
“Ne.. Lebih baik, kau belajar dan berjuanglah dengan baik. Ingat, ini mungkin kesempatan pertama dan terakhir kalian untuk menunjukkan prestasi kalian. Aku rasa, ini sudah saatnya kita serius dan tidak main-main lagi seperti biasanya.” Jawab Anggota paling tua ketiga mereka, Hangeng.
“Betul Hyung.. Aku sudah kapok terus-terusan ikut bolos. Nilai-nilai ku selama ini jadi menurun gara-gara keseringan bolos dan tidak mengumpulkan tugas. Sudah banyak juga mata kuliahku yang harus ku ulang di semester ini hanya karena selalu mengikuti ajakan-ajakan kalian untuk membolos, menyanyi atau latihan dance.” ucap Donghae sedikit cemberut.
Leeteuk yang sedari tadi tidak berkata apa-apa terang saja terkejut dengan semua tuduhan dan kekesalan anak buahnya yang justru disampaikan padanya. Padahal menurut Leeteuk, ia hanya mengajak saja, Bukan malah memaksa member lainnya untuk mengikuti ucapan dan kemauannya.
“Yak!! Yak!! Kenapa kalian semua menyalahkan aku?? Aku kan hanya menyampaikan keinginanku. Aku tidak pernah memaksa kalian untuk mengikuti keingannku!! kalau kalian ingin bolos seperti ku, Silakan.. tapi jika kalian tidak ingin, Ya sudah! aku kan tidak pernah memaksa!! Jinjja…” Ucap Leeteuk memarahi rekan-rekannya sambil terus memakan makanan yang ada didepannya.
“Hey.. Sudah! sudah! Kenapa masalah seperti ini diributkan sih? Sudahlah.. Benar yang di katakan Siwon, Hangeng, dan Donghae tadi. Intinya kita tidak boleh malas lagi masuk kuliah. Tugas-tugas kuliah kita saat ini sudah mulai menumpuk dan minta untuk diselesaikan, ditambah lagi sebentar lagi kita semua akan membuat skripsi sebagai tugas akhir. Aku rasa, ini sudah saatnya kita menghentikan semua kesenangan-kesenangan kita selama ini. Mungkin untuk sementara, kita harus berpencar dan berjuang sendiri-sendiri untuk bisa segera lulus dari Universitas ini.” Ucap Sungmin sambil menatap penuh keseriusan kepada semua rekan-rekannya di Super Junior. Sedangkan para member lainnya, lebih banyak yang terdiam sambil berusaha mendengarkan dan mencerna semua kata-kata dari Sungmin.
Kebanyakan dari mereka semua meyakinkan bahwa perkataan Sungmin barusan ada benarnya. Mereka sadar, bahwa kesempatan mereka tidak banyak. 1 semester itu adalah waktu yang sangat singkat untuk memperbaiki semuanya.
“Baiklah.. Aku setuju dengan usul Sungmin barusan. Mulai sekarang, Mulai kita keluar dari cafetaria ini, Kita berpencar. Kita lakukan semua tugas dan kewajiban kita untuk mulai serius belajar. Kita semua TIDAK BOLEH bertemu satu sama lain dan melakukan kegiatan apapun bersama-sama, kecuali untuk mengerjakan tugas kuliah, sampai kita semua di pastikan dan dinyatakan lulus sebagai seorang sarjana! Ottokhae??” Usul Yesung dengan wajah serius nya yang justru membuat seluruh member ingin tertawa.
“Setuju..!!”
“Setuju!!!”
“Aku SETUJU!!” Jawab beberapa member dengan antusias.
Wajah mereka sangat berseri-seri. Terlihat sekali raut wajah mereka yang begitu antusias dan benar-benar menunjukkan keseriusan mereka untuk berubah menjadi lebih baik lagi. Leeteuk yang awalnya berniat untuk membolos dan tidak begitu antusias dengan semua ucapan-ucapan mereka mendadak memiliki semangat yang luar biasa untuk kembali ikut kuliah setelah ini. Melihat wajah rekan-rekannya yang begitu memiliki kemauan kuat, membuat Leeteuk juga terbawa semangatnya. Ia ingin sekali menunjukkan kepada mereka bahwa ia juga bisa meraih kesuksesan seperti apa yang sudah dicita-citakannya.
“baiklah.. Mari mulai saat ini kita berjanji satu sama lain!!” Leeteuk berdiri dari tempatnya duduk kemudian mengulurkan tangannya mengajak seluruh member yang berada disana untuk ikut mengulurkan dan menyatukan tangan mereka menjadi satu. Kangin yang awalnya menolak, akhirnya mau juga melaksanakan juga apa yang di lakukan oleh teman-temannya, setelah sebelumnya tangannya di tarik paksa oleh Heechul. Dan begitu semua member telah melakukan semua yang diperintahkannya, Leeteuk kembali mengucap janji
“Kita berjanji, mulai saat ini kita tidak boleh bertemu satu sama lain! Kita berjanji bahwa kita harus berjuang untuk terus berusaha dengan baik, tidak akan membolos kuliah lagi, akan selalu mengerjakan tugas dan memberikan semua yang terbaik! Kita berjanji, bahwa kita harus LULUS dengan nilai yang memuaskan dan kalau perlu nilai yang terbaik!!!”
“ARRASEOOOOOO…!!!!!! HWOOOOOOOO…” ucap seluruh member serempak sambil melemparkan tangan-tangan mereka ke atas. Senyum tak henti-hentinya mengembang di wajah mereka. Dalam hati masing-masing, mereka terus bertekad bahwa mereka akan benar-benar melaksanakan janji mereka barusan.
***
Perjalanan Kehidupan mereka pun dimulai. Saat ini, kelima belas pria itu terus berusaha menunjukkan usaha dan perjuangannya yang terbaik. Mereka semua mulai serius masuk kuliah. Tidak ada lagi diantara mereka yang suka membolos lagi. Tugas-tugas yang diberikan oleh dosen-dosen mereka selalu mereka kerjakan dengan sungguh-sungguh. Beberapa dari mereka pun terlihat sangat sering menghabiskan waktu mereka untuk duduk dan berdiam diri di perpustakaan dan berkutat dengan buku-buku tebal serta catatan yang mereka bawa.
Bahkan mereka semua pun terlihat benar-benar serius melaksanakan janji-janji mereka untuk tidak bertemu satu sama lain sampai mereka semua lulus dan dinyatakan sebagai sarjana. Kalaupun mereka bertemu, hanya sapaan dan obrolan ringan saja yang mereka utarakan. Itu pun obrolan mengenai kemajuan mereka selama mereka kuliah.
Dari kesemua anggota, beberapa diantaranya seperti Leeteuk, Heechul, Shindong, Eunhyuk, Ryeowook, Kyuhyun, Hangeng dan Siwon terlihat berjuang sendiri karena berbeda jurusan dengan anggota-anggota lainnya. Sedangkan bagi sisanya, mereka cukup beruntung karena mereka bisa bersama. Setidaknya, dalam mengerjakan tugas-tugas kuliah, mereka masih memiliki teman-teman yang mampu menyemangati mereka atau yang bisa mereka ajak untuk mengerjakan tugasnya bersama-sama. Walaupun seperti itu, hal tersebut tidak membuat anggota Super Junior seperti Yesung, Kibum, Henry, Kangin, Sungmin, Eunhyuk, Zhou mi, dan Donghae untuk bersikap cuek terhadap anggota lainnya. Mereka tetap saling mendukung dan memberikan semangat satu sama lain bagi anggota yang ‘berjuang sendiri-sendiri’ itu.
Keseriusan dan ketekunan mereka dalam belajar pun perlahan-lahan membuahkan hasil. Nila-nilai mereka sudah mulai meningkat tajam, pengetahuan mereka pun bertambah pesat, beberapa diantara mereka pun ada yang terpilih untuk mewakili kampus ikut dalam sebuah perlombaan nasional, Nilai ujian serta kuis mereka pun hasilnya sangat memuaskan diluar dugaan mereka.
Saat sudah mulai memasuki akhir semester, kabar bahagia pun satu persatu datang dari Member Super Junior. Mereka sudah mulai mempersiapkan dan menyusun skripsi sebagai tugas akhir mereka. Selama 6 bulan penuh mereka terus memforsir diri mereka dengan terus belajar, belajar, dan belajar. Mereka bahkan sampai merelakan banyak hal demi terselesaikannya skripsi mereka. Mereka bahkan saling membantu satu sama lain jika salah satu dari mereka mengalami kesulitan dalam mengerjakan skripsi.
Dan kerja keras mereka pun membuahkan hasil. Beberapa diantara mereka sudah terdaftar dan melakukan sidang untuk menentukan lulus tidaknya mereka dari Universitas ini.
To : All Members
Guys, hari Senin besok aku Sidang jam 9 pagi. Jika kalian tidak sibuk, datanglah. Aku membutuhkan dukungan kalian.
Leeteuk mengirimkan pesan tersebut kepada semua anak buahnya. Dan tak lama, terdengar bunyi sms masuk kembali ke dalam ponselnya.
From : “Sweet” Zhou mi
Jinjjaro?? Kenapa kita bisa sama?? hari Senin Aku, Donghae dan Kangin juga sidang. aku sidang jam 11, Donghae jam 1 dan Shindong jam 3. Ottokhae?? Setelah kau selesai sidang, bisakah kau datang menemani kami?? Kami juga membutuhkan dukungan mu dan yang lain >.<
Leeteuk membaca pesan Zhou mi. Ia tersenyum manis. Ia merasa bangga, entah itu bangga pada dirinya sendiri dan juga teman-temannya. Baru saja ia hendak membalas sms Zhou mi, sebuah sms masuk lagi kedalam ponselnya.
From : ‘Evil’ Kyu
Mwo? Chukkae Hyung..!! ^^ Akhirnya perjuangan mu sampai pada puncaknya. kekeke… Baiklah, aku akan datang menemanimu Hyung. Nanti aku akan datang bersama dengan Sungmin Hyung. Aku harap kau tidak terlalu lama berada didalam ruangan. Kau tahu?? Aku sudah berjanji dengan si Ju Myuk (namkor Zhou mi) bahwa aku juga akan menemaninya sidang jam 11 siang. Gwaenchana?? Oia, Hari Rabu giliranku, Sungmin Hyung, dan Yesung hyung Sidang. Kau juga harus datang untuk menyemangati kami ya Hyung!! HWAITING!!! ^^ Ku tunggu kabar bahagia darimu
Sms masuk pun kemudian kembali lagi berbunyi 2 kali berturut-turut. Dilihatnya nama yang tertera disana.
From : ‘Prince of China’ Hangeng
Chukkae Teuki…!! ^_^ Berjuanglah. Aku, Chullie, dan Kibum akan datang menemanimu dan memberimu dukungan. Di hari Selasa, Kau juga harus datang ke sidangku dan Chullie! Arraseo?! Aku dan Chullie ternyata sidang di hari yang sama. Aku sidang jam 10 pagi dan Chullie sidang jam 2 Siang. Kau dan yang lain juga harus ada disana, ne?! ^^
From : ‘Monkey’ Hyukkie
Aish.. Mianhe Teukie, aku tidak bisa menemanimu sidang. Aku, Siwon, Ryeowook dan Henry sudah berjanji pada Donghae akan menemaninya sidang besok. Jeongmal Mianhe.. Tapi aku janji Hyung. Aku janji akan tetap mendoakanmu yang terbaik. Walaupun aku tidak ada disana, Doaku yang akan menemanimu dan memberikan semangat untuk mu. Kekekeke… ^^ oia, hari Jumat giliranku, Ryeowook dan Siwon yang sidang! Doakan kami yaaa… HWAITING!! \^0^/
Leeteuk tidak bergeming. Ia tidak tahu haruskah ia kecewa atau senang karena tidak semua teman-temannya lengkap bisa menemaninya saat ia sidang. Leeteuk sadar, besok tidak hanya ia saja yang berjuang. Ternyata teman-temannya yang lain juga sedang berjuang untuk menghadapi sidang yang waktunya berdekatan dengan waktunya. Ia bisa memaklumi itu semua. Ia tidak ingin egois dengan membuat semua member yang tidak sidang hari itu datang menemaninya. Biar bagaimana pun, Zhou mi, Donghae dan Kangin juga butuh dukungan dari yang lainnya. Dengan senang hati ia akan ‘membagi’ teman-temannya untuk dibiarkannya memilih kepada siapa mereka akan hadir dalam sidang hari Senin tersebut. Didalam hatinya, ia berjanji bahwa ia akan memberikan yang terbaik dan memberi contoh kepada teman-temannya bahwa ia bisa lulus dengan nilai yang memuaskan, agar teman-temannya bisa memiliki motivasi untuk berhasil seperti dirinya.
To : All Member
Ne, Arraseo.. aku mengerti dengan semua penjelasan kalian. Untuk kalian yang tidak sidang, Pilihlah kepada siapa kalian akan memberi dukungan kalian. ^^ Aku tidak keberatan jika aku hanya ditemani oleh satu orang saja. Yang penting untukku adalah doa dan dukungan kalian. Itu sudah lebih dari cukup Untuk mu Mimi, Donghae, dan Kangin, berjuang lah!! kita harus keluar dari ruangan tersebut dengan gelar baru! Ne? HWAITING!!!! ^^ dan untuk kalian yang akan menyusul kami, aku berjanji sebisa mungkin akan menemani kalian juga saat kalian Sidang nanti.
Setelah selesai membalas pesan untuk semua teman-temannya di Super Junior, Leeteuk tersenyum puas. Ia langsung merebahkan dirinya di kasur dan membayangkan saat-saat ia mendapatkan gelar baru nanti. Sedangkan bagi Zhou mi, Donghae, dan Kangin, mereka saat ini sedang belajar mati-matian di dalam kamar mereka masing-masing. Semangat yang berikan Leeteuk ternyata sudah membakar semangat mereka untuk terus berkutat dengan semua materi-materi skripsi.
***
Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Selama seminggu penuh ini, Seluruh Anggota Super Junior akan menghadapi Sidang. Dimulai hari Senin ini, empat orang anggota Super Junior – Leeteuk, Zhou Mi, Kangin, dan Donghae – menghadapi sidang mereka. Hari selasa waktunya Hangeng dan Heechul. Sedangkan Rabu, waktunya bagi Kyuhyun, Sungmin, dan Yesung. Hari Kamis, hari yang juga akan bersejarah bagi Shindong, dan Kibum, dan Henry karena saat itu giliran mereka mengikuti jejak-jejak para anggota Super Junior lainnya. Dan di hari Jumat, Hari terakhir dimana Eunhyuk, Siwon, dan Ryeowook juga akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk menghadapi sidang mereka.
Mereka semua mengerahkan seluruh kekuatan yang mereka punya dan yang sudah mereka siapkan untuk menjawab dan mempresentasikan skripsi yang sudah mereka buat. Rasa gugup, cemas, dan khawatir melingkupi mereka semua. Namun, dukungan dari teman-teman mereka yang hadir disana terus memberikan mereka kekuatan dan semangat.
Hingga pada hari terakhir, hari jumat, Dimana seluruh member Super Junior sudah menyelesaikan sidang mereka semua, mereka tinggal menunggu seseorang yang masih berada didalam ruangan. Orang terakhir yang akan menutup keseluruhan perjuangan para member.
CEKLEK…
Pintu ruangan Sidang terbuka. Keluar lah Ryeowook sebagai anggota terakhir tersebut.
“Wookie, Ottokhae??? Kau lulus tidak??”
“Wookie, berapa nilaimu??”
“Wookie, bagaimana?? apakah pengujinya galak??” Seluruh member yang melihat Ryeowook keluar langsung memberondongnya dengan berbagai macam pertanyaan. Terlihat sekali raut wajah penasaran dari keempat belas member Super Junior lain. Sedangkan Wookie, ia terdiam mencoba mengumpulkan tenaga untuk menjawab pertanyaan teman-temannya.
“AKU LULUUUUUUUSSSSSSSSSSS…!!!!! AKU DAPAT NILAI A” Teriak Ryeowook girang sambil mengepalkan tangannya ke atas tanda bahagia.
“Mwo?? JInjja??? YEEEAAAYYYY…” Ucap mereka berbarengan sambil memeluk satu sama lain meluapkan kebahagiaan mereka.
“Aish.. Jinjja!!! Aku senang sekali.. Akhirnya perjuangan kita semua tidak sia-sia. SUPER JUNIOR LULUS SEMUAAAAAA!!!!” Teriak Leeteuk yang disertai tawa bahagia dari teman-temanya. Ya, ternyata Super Junior lulus semua dengan nilai yang memuaskan. Semua usaha dan kerja keras mereka membuahkan hasil yang selama ini begitu mereka impi-impikan. Mereka dapat lulus bersama-sama!
“Ne, akhirnya kita semua bisa menepati janji kita untuk lulus bersama-sama.” Ucap Kibum terharu.
“URINEUN SYUPEO JUNI~~~~~” Ucap Leeteuk sambil merentangkan tangan ke depan dan disambut uluran tangan dari keempat belas member lain
“OEO~~~….!!!!!!!! WHOOOOOO…!!!” Teriak mereka bersamaan membuat seluruh penghuni di koridor lantai 1 kampus itu menoleh melihat tingkah mereka. Terlihat sekali raut wajah bahagia mereka yang tidak pernah hilang dari wajah mereka. dan dengan segera, mereka pun beranjak dari sana dan merayakan kelulusan mereka semua.
****
Hari ini adalah hari yang begitu membahagiakan bagi seluruh penghuni Seoul national University, karena hari ini adalah Graduation bagi mereka yang sudah dinyatakan lulus dan layak menjadi sarjana. Begitu juga dengan seluruh anggota Super Junior. Hari ini, senyum tidak henti-hentinya mengembang di wajah mereka. Semuanya sudah berpakaian rapi, dengan kemeja putih, jas hitam serta dasi yang tersemat di pakaian mereka. Ditambah lagi toga yang mereka kenakan benar-benar membuat mereka begitu mempesona.
Mereka berlima belas pun dengan kyusuk mengikuti semua acara Graduation dari awal hingga akhir. Sampai tibalah pemanggilan para wisudawan dan wisudawati untuk pemindahan toga dilakukan. Dimulai dari salah satu fakultas.
“Fakultas Hukum.. Park Jung Soo” Ucap MC memanggil Leeteuk.
Di mulailah dari fakultas tempat Leeteuk menimba ilmu. Begitu nama Leeteuk di panggil, dengan bangga dan dengan wajah yang ia tegakkan ia berjalan kedepan menuju ke tempat para Rektor dan dekan. Senyum tak pernah lepas dari wajah tampannya.
“Fakultas Design.. Kim Heechul” dilanjutkan kemudian Heechul berjalan begitu mantap ke arah podium untuk pemindahan toga.
“Fakultas Kedokteran… Tan Hangeng”
Hingga seterusnya sampai pada akhirnya seluruh anggota Super Junior mendapatkan gelarnya masing-masing. Yesung, Henry, Shindong dan Kibum mendapatkan gelar sarjana art, seni and entertaiment. Donghae, Sungmin, Kangin, dan Zhou mi mendapatkan gelar sebagai Sarjana Ekonomi. Sedangkan bagi Siwon, ia menyandang gelar sarjana Hubungan Internasional. Bagi Ryeowook, ia juga mendapatkan gelar sebagai Seorang Chef handal. Sedangkan Eunhyuk, berhak menyandang sarjana Arsitektur. Dan Kyuhyun, kini bisa dengan bangga mengatakan bahwa ia adalah seorang Sarjana Ilmu Komputer dan Sains.
Di penghunjung acara, pihak kampus ternyata meminta kesediaan para anggota Super Junior secara keseluruhan untuk menyanyikan sebuah lagu bagi para dosen, wisudawan/wati, serta orang tua yang berada disana. Dan sebuah lagu pun sudah mereka persiapkan untuk mereka nyanyikan sebagai hadiah bagi semuanya.
Mereka berlima belas sudah berdiri diatas podium panggung. Sangat penuh rasanya melihat kebersamaan mereka disana. Ryeowook terlihat sudah duduk di depan piano yang ada dihadapannya, Sungmin pun juga terlihat sudah duduk sambil memangku gitar yang nanti akan dimainkannya. Begitu juga dengan Henry lau yang sudah siap dengan dengan biola ditangannya. Dan secara perlahan-lahan, mengalunlah musik yang mereka mainkan disusul dengan suara-suara indah para Genk Super Junior.
Kyuhyun : “And so we talked all night about the rest of our lives..Where we’re gonna be when we turn 25″
Yesung : “I keep thinking times will never change… Keep on thinking things will always be the same.”
Ryeowook : “But when we leave this year we won’t be coming back.. No more hanging out cause we’re on a different track..”
Kangin : “And if you got somethin that you need to say..You better say it right now cause you don’t have another day.”
Donghae : “Cause we’re moving on and we can’t slow down..These memories are playing like a film without sound.”
Sungmin : “And I keep thinking of that night in June.. I didn’t know much of love, But it came too soon.”
Eunhyuk : “And there was me and you And then we got real blue.. Stay at home talking on the telephone And we would get so excited and we’d get so scared..”
Shindong : “Laughing at ourselves thinking life’s not fair, And this is how it feels..”
SUPER JUNIOR : As we go on.. We remember, All the times we Had together.. And as our lives change From whatever.. We will still be FRIENDS FOREVER.
Siwon : “So if we get the big jobs And we make the big money, When we look back now Will our jokes still be funny???”
Kyuhyun : “Will we still remember everything we learned in school?? Still be trying to break every single rule..”
Heechul : “Will little brainy Zhou Mi be the stockbroker man?? Can Teuki find a job that won’t interfere with his tan??” (mian, nama Bobby n Heather nya sengaja di ubah krn d teks aslinya itu nama anggota penyanyi di vitamin C nya. Jadi namanya aku gnti jadi Zhou Mi n Teuki^^)
Zhou Mi : “I keep, keep thinking that it’s not goodbye.. Keep on thinking it’s a time to fly.. And this is how it feels”
SUPER JUNIOR : As we go on.. We remember, All the times we Had together.. And as our lives change From whatever.. We will still be FRIENDS FOREVER.
Henry Lau : “Will we think about tomorrow like we think about now?? Can we survive it out there?? Can we make it somehow??”
Kibum : “I guess I thought that this would never end And suddenly it’s like we’re women and men”
Hangeng : “Will the past be a shadow that will follow us ’round?? Will these memories fade when I leave this town??”
Leeteuk : “I keep, keep thinking that it’s not goodbye… Keep on thinking it’s a time to fly”
SUPER JUNIOR : As we go on.. We remember, All the times we Had together.. And as our lives change From whatever.. We will still be FRIENDS FOREVER.
Begitulah mereka semua berhasil membuat suasana di tempat acara graduation ini menjadi penuh dengan air mata haru dan bahagia. Super Junior berhasil membawakan lagu tersebut dengan riang dan disertai dengan rangkulan dari masing-masing anggotanya. Mereka semua sadar, bahwa saat mereka untuk bersama-sama tidak akan sama begitu mereka keluar dari pintu hall gedung tersebut.
“Yeeaayyyy!!!!!”
“Wohooooo…!!!!”
Para Member Super Junior langsung menuju ke lapangan basket kampus mereka dan segera melempar topi wisuda mereka keatas begitu acara Graduation selesai. Mereka semua mengungkapkan rasa kebahagiaan mereka dengan saling berangkulan, tertawa bersama, hingga berpelukan mengangis haru. Tak lupa juga, mereka berlima belas melakukan foto bersama mengabadikan moment berharga mereka. Dan agar nantinya memori tersebut bisa mereka simpan sampai mereka tua.
“Guys..Akhirnya perjuangan kita selesai. Aku bahagia! Aku benar-benar bahagia dengan semua keberhasilan kita semua saat ini. Setelah ini, aku rasa kita tidak akan bisa bebas berkumpul bersama lagi, bermain-main, membolos, melakukan hal-hal gila bersama. Perjuangan Hidup kita baru benar-benar dimulai sekarang. Haaaaaaahhhhhh… rasanya aku ingin menangis! Apa kita bisa terus bersama-sama seperti saat kuliah??” Leeteuk menatap semua temannya yang berada di hadapannya satu persatu-satu. Mereka berlima belas duduk melingkar di tengah lapangan basket. Lapangan yang nantinya akan menjadi tempat kenangan mereka. Rasa haru begitu tercipta diantara mereka saat ini.
“ABSOLUTELY YES!! Kita pasti akan selalu bersama-sama. Aku tidak peduli bagaimana sibuknya kita nanti, seberapa banyak pekerjaan kita, dan sesempit apa waktu kita, Kita HARUS tetap bersama-sama dan HARUS meluangkan waktu untuk bertemu satu sama lain.” Ujar Shindong serius.
“Ne, aku setuju.. guys, berjanjilah! berjanjilah apapun yang terjadi kita tidak boleh berpisah. Kita harus terus menggenggam tali persahabatan kita sampai kita Mati nanti!” Ucap Henry di selingi dengan air matanya yang mulai berjatuhan.
“Baiklah.. Aku ada Ide. Bagaimana kalau kita buat perjanjian?! Kita berjanji bahwa 10 tahun lagi, KITA AKAN BERTEMU SATU SAMA LAIN! Di tempat ini, Di tanggal dan bulan ini, dan juga di jam ini. Kita adakan reuni bersama. Dan berjanjilah, bahwa saat kita bertemu 10 tahun lagi, kita semua sudah HARUS menjadi orang sukses dan orang hebat! ” Ucap Hangeng tegas yang kemudian di setujui oleh para anggota Super Junior lainnya.
“Baik lah.. aku setuju. URINEUN SYUPEO JUNI…..” Teriak Leeteuk pada member lain.
“OEOOOOO~~~OO…”

15 thoughts on “FF SUJU : SUPER JUNIOR GRADUATION

  1. HUAAAAAAA…..ASLI NEH CERITA BAGUS BANGET THOR…
    aku ampe nangis baca.a…
    ga tahan pengen langsung baca sequel.a..
    main ah ke PW author…. :D

  2. Arrrgghhh aku terharu… Jadi ingat wkt SMA ma tmen2 yg setia bgt,, huftt… Aq rindu dgn member yg g ada.. Heechul,hangeng,kibum… Huh… Menanti janji mrka suatu hari nanti… 13ELIEVE their PROM15E…

  3. Pas banget ceritanya buat aku soalnya sebentar lagi aku graduation from high school :D, huuaahh jadi gak pengen tinggalin masa-masa SMA :’(

  4. Daebak!!!
    Serius itu liriq lagu dalem bgt, sampe ngeluarin air mata:’
    Feel’a dapet bgt, seneng, haru, semangat, persahabatan jadi satu, itu keren bgt.

  5. wah, thor. ceritanya aku banget! kebetulan aku juga lulus sd, dan suka ngumpul ngumpul sama temen temen aku! intinya author super daebak! super hwaiting for author! dan super junior (?) ! author bener – bener super! thor, boleh aku copass ga? ^^v

  6. Wahh thor, keren banget ini. Asli keren banget…^^
    Aku setuju sama pendapat author, aku juga mau SUJU tetap ber-15 sampe kakek kakek ::D
    Nice story thor, keren banget,,,

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s