7 Years for….

“Excuse me, do you need something?” seorang pramugari dengan seragam biru sapphirenya bertanya padaku sambil menyunggingkan sebuah senyum. Aku membalas senyumnya dan menggeleng.
“No, thank you…”
“Do you feel uncomfortable?” tanyanya lagi.
Aku menggeleng. “No, it’s very comfy here. What’s wrong?”
“I’m curious, it’s still 12 hour to go and it’s already late. But you haven’t slept at all. I’m afraid you’d feel uncomfortable.”
Aku tersenyum pada perhatiannya. “Oh, no. I am feeling so excited of my trip. It’s been 7 years since the last time I visited Korea.”
“Oh, I’m so sorry.. Good night.”
“Yeah, it’s fine. Good night.”

Aku menatap ke jendela. Langit malam yang cukup cerah. Hanya 12 jam lagi aku akan dapat bertemu dengannya. Dengan orang yang paling ingin kutemui selama 7 tahun ini.
Shin Sooran.
Namanya Shin Sooran. Dan dia adalah sahabatku sejak kelas 1 SMP. Dia seorang gadis yang cantik, periang, dan penuh perhatian. Aku sangat mengagumi Sooran yang baik hati dan suka menolong. Ia bagai malaikat di mataku.
Aku menyukainya. Mungkin rasa ini telah berubah menjadi cinta semenjak lama. Semenjak aku meninggalkannya demi beasiswa yang kukejar. Semakin hari aku semakin mencintainya. Hebatnya, sampai sekarang, aku belum memberitahukannya perihal ini. Aku masih menunggu waktu yang tepat untuk menyatakan perasaanku.
Takdir seakan memihakku saat dua minggu lalu aku mendapatkan sebuah pesan singkat dari Sooran. Ia menyuruhku untuk segera pulang ke seoul karena ia punya sebuah kejutan untukku.
Langsung saja aku memesan sebuah tiket pulang. Dan kini, di sinilah aku. Dalam pesawat yang akan membawaku bertemu lagi dengan cinta pertamaku.

***

Bandara Incheon yang ramai membuatku sedikit pusing. 7 tahun meninggalkan korea, aku sedikit terperangah dengan perubahan yang terjadi. Seoul semakin modern dan penuh sesak oleh para commuter maupun penduduk asli.
Aku berjinjit melihat lihat, mencari Sooran yang berjanji akan menjemputku di bandara ketika aku sampai. Tapi aku tak melihat sosoknya. Mungkin ia belum datang.
Aku melirik jam tanganku ketika sebuah tangan menepuk bahuku. Aku menoleh dan melihat seorang wanita cantik dengan blus putih dan rok biru bermotif dan scarf senada melingkar di lehernya. Sejenak aku terkesima melihat kecantikan gadis itu.
“Hei Hyun oppa!” wanita itu menyapa dengan nama kecilku. Dan hanya satu orang yang memanggilku dengan nama itu.
“Ran? Sooran?”
Wanita itu tersenyum. “Ne, Sooran imnida! Do you remember me, Mr Cho KyuHyun, or should I call you Mr. businessman?”
Refleks aku memeluknya dengan sangat erat. Aku begitu merindukan Sooran. Dan kini melihatnya lagi, membuat jantungku berdegup lebih kencang karena rasanya hatiku ingin meloncat keluar saking senangnya.
“Aish, kau ini tidak berubah!” katanya sambil merapikan scarfnya yang sedikit lecek. Aku hanya nyengir mendengarnya.
“Kau tidak bisa membayangkan bagaimana aku merindukanmu!” kataku penuh semangat. Tak perduli beberapa orang melihat ke arahku yang berisik megungkapkan isi hati.
“Iya iya, aku juga rindu pada Hyun oppaku! Sangat rindu!” kata Sooran sambil tersenyum.
Hyun oppaku? Aku tertegun mendengarnya. Baru kali ini aku mendengar ia memanggilku dengan akhiran ‘ku’ seakan akan aku adalah miliknya. Yah, hatiku memang seutuhnya miliknya.
“Ayo kita ke parkiran..” ajaknya sambil menggamit tanganku. Dengan sebelah tangan lain aku menarik koperku yang lumayan berat.
“Hei, kau sudah betah memakai cincin ya sekarang?” kataku ketika menangkap pandang sebuah cincin melingkar di jari manisnya.
“Oh, ini.. ya, aku mulai membiasakan diri.. memang kenapa?” tanyanya polos. Aku hanya tersenyum. Mengingat masa lalu. Aku, Sooran, dan sebuah kenangan.
“Aku teringat cincin dari bunga yang aku berikan padamu ketika kecil dulu. Kau kan selalu alergi pada perhiasan, dan cincin bunga itulah cincin pertama yang tahan kau pakai..” kenangku sambil mengejeknya. Yah, cincin bunga itu. Pasti sekarang sudah entah kemana perginya.
“Hhahhaa.. iya juga ya.. sayang cincin bunga tak bisa bertahan lama..” dari nadanya, aku dapat mendengar penyesalan Sooran.
“Kau mau aku menggantinya dengan cincin asli?” pancingku. Aku ingin tahu apa yang aku rasakan ini juga sama ia rasakan. Aku ingin memastikannya.
“Maksudmu oppa?”
“Eum~~ ya kau mengerti maksudku.. aku..” aku sedikit tergagap, aku terlalu malu untuk mengakuinya secara gamblang.
“Hei!” Sooran melepaskan gamitannya padaku dan melambaikan tangannya ke suatu arah ketika kami sampai di parkiran. “Ayo Hyun oppa! Aku pertemukan dengan tunanganku..”

***

“Kau sudah bertunangan, Sooran?” tanyaku pada Sooran ketika kami hanya tinggal berdua karena orang yang tadi diperkenalkan Sooran sebagai tunangannya, Lee Sungmin, sedang membeli bunga untuk ibunya.
“Ya, appa menjodohkanku dengan sungmin..” jawab Sooran singkat.
Aku masih tak mempercayainya. “Jadi ini kejutan yang kau maksud?”
Sooran mengangguk lemah.
“Kau menyetujuinya begitu saja?”
“Ah, Hyun oppa, tak ada alasan untuk menolak pinangan dari sungmin, dia pria yang baik..” kata Sooran tanpa melihat wajahku. Ia memilin-milin ujung bajunya yang kini mulai kusut.
“Begitukah?” tanyaku masih tak yakin.
Sooran mengangguk.
“Lalu apa kau mencintainya??” tanyaku lagi. Ingin memastikan apa yang masih menjadi tanda tanya di benakku. Aku belum rela melihat Sooran mencintai lelaki lain. Aku tak bisa kehilangan cintaku begitu saja.
“Kenapa oppa bertanya seperti itu?”
Skak matt.
Mau tidak mau aku terpancing mendengar pertanyaan seperti itu. Tapi aku takkan mengalah. Aku sudah melintasi benua demi bisa bertemu kembali dengannya. “Aku.. beri aku satu alasan mengapa kau mau dijodohkan dengannya.. karena aku tak bisa menerima alasan apapun yang tidak masuk akal..”
“Apa maksud oppa sih? Aku tak mengerti..” Sooran berusaha memalingkan wajahnya dari tatapanku.
Kutarik tangannya, ia tetap berpaling. Tak kehabisan akal, kutengokkan kepalanya hingga menatap ke arahku.
“I love you, since the first time I saw you back in high school… I love you, since I gave you the flower ring… I love you since I left you for the scholarship… till now, after seven years, I love you… The one and only Shin Sooran..”
(aku mencintaimu, sejak pertama aku melihatmu ketika di sekolah dulu.. aku mencintaimu, sejak aku memberikanmu cincin bunga.. aku mencintaimu, sejak aku meninggalkanmu untuk mengejar beasiswa.. sampai sekarang, setelah 7 tahun berlalu, aku mencintaimu.. satu-satunya Shin Sooran..)

***

Sh*t!
Seharusnya aku tak usah pulang saja! Seharusnya aku tetap tinggal di London dan melupakan Sooran. Kini, melihat Sooran dengan sungmin membuatku ingin berteriak!
Penantianku selama 7 tahun berakhir dengan kesedihan dan kesia-siaan. Aku membenci diriku yang sama sekali tak bisa mengontrol perasaan ini. aku benci diriku!
The coward kyuhyun who can’t save his love!
Aku melempar batu kecil ke aliran sungai Han. Riaknya menemani sepiku di tengah malam ini. Aku frustasi menghadapi ini semua. Aku benci, aku muak! Aku ingin Sooran bersamaku, melihatku, hanya untukku.
Rasanya aku ingin melompat ke sungai itu untuk tenggelam. Aku ingin melupakan semua hal ini. aku ingin melupakan Sooran. Namun faktanya, semakin aku mencoba untuk membencinya, aku semakin mencintainya. Lebih dan lebih mencintainya.
Sebuah tangan menepuk pundakku. Tanpa menoleh pun aku sudah tahu bahwa Sooranlah yang berdiri di belakangku. Wangi parfum dan auranya sangat kukenal
“Hyun oppa..” katanya dengan suara lemah.
Aku tak menjawab.
“Oppa..”
Aku masih tak bergeming.
“Hyun oppa..” katanya lagi. aku tak tahan mendengar suara rajukannya.
“Apa?” kataku ketus.
“Kau marah padaku?”
“Tidak..”
“Lalu kenapa seperti ini? kau tidak lagi menganggapku sebagai sahabatmu, hah?” suara Sooran sedikit meninggi. Tampaknya ia kesal mendapatiku mengacuhkannya.
“Selamanya..” kataku parau, “kau adalah sahabatku..” dan juga cintaku..
“Maka itu, jangan seperti ini. aku membutuhkanmu di hari pertunanganku esok..”
Tuhan, teganya ia meminta hal itu padaku setelah ia mengetahui perasaanku padanya bukanlah perasaan dari seorang sahabat, melainkan dari pria terhadap wanita. Apakah penolakannya tadi siang tidak cukup? Apakah ia ingin melihatku semakin menderita?
“Aku tahu kau mungkin menganggapku coward, tapi maaf, aku takkan bisa menghadiri pesta pertunanganmu.. aku akan pulang besok ke London..”
“Hyun oppa..”
Aku tak menjawab.. ia memanggilku lagi.
“Hyunnie oppa..”
Sooran mengangsurkan sebuah kotak kaca, aku meliriknya sedikit dan kulihat kotak itu berisi sebuah bunga yang sudah kecoklatan karena layu. Aku ingat! Itu adalah cincin yang aku buat dan aku berikan untuknya. Dia masih menyimpannya. Bentuk bunga itu masih bagus dan lengkap meski termakan usia.
“Kau bahkan tak mau memasangkan cincin bunga ini pada calon tunanganmu di pesta pertunangan kita besok, oppa?”

***

Dua tahun kemudian…

Pagi yang cerah diiringi dengan sinar mentari yang hangat. Kubuka mataku dengan perlahan. Menyesap harumnya udara pagi yang masuk melalui celah jendela.
Semalam aku bermimpi tentang Sooran, gadis yang dua tahun lalu membuatku patah hati karena pengakuannya bahwa ia telah ditunangkan dengan pria lain. Aku menghela nafas panjang. Lalu kulirik seseorang yang tidur di sampingku.
Gadisku sedang tertidur, tampak sangat nyaman dibuai mimpi. Kuelus pipinya dan kukecup puncak kepalanya. ia mengerang sedikit dan membuka matanya.
“morning chidori…” sapaku seperti biasa.
“hmm~ Hyun.. kau sudah bangun?”
Aku tersenyum menatap mentariku. Ia mendekat ke arahku dan memelukku. kupeluk balik badannya yang mungil dan sangat pas di badanku.
Gadis yang dua tahun lalu membuatku patah hati, adalah gadis yang sama dengan gadis yang kini berada dalam dekapanku. Shin Sooranku kini telah berganti menjadi Cho Sooran.
Sebuah tangisan membuat sooran melepaskan pelukanku. Tapi aku menariknya kembali.
“hyun~ lepas, dia sudah bangun..”
“hmm~” kataku tetap tak mau melepaskannya.
“Hyun~ ayolah..”
Aku melepas sooran dan menutup kupingku dengan bantal demi meredan suara tangis yang semakin kencang. “aiish~ Chihyun, apa kau tak bisa membiarkan eomma dan appamu barang sedetik saja?”
“hhaha~ hyun hyun, umurnya baru setahun, mana mungkin ia mengerti? Lagipula kau ini, siapa suruh punya anak buru-buru kalau kau masih mau memelukku tiap pagi tanpa diganggu?”

..The End..

54 Comments (+add yours?)

  1. chi♥조규현
    Jan 20, 2010 @ 11:04:53

    sasha sayang, sini deh… *kissu2 sasha*

    sha… aku suka banget ff ini, dapet banget feelnya *halah!*

    chihyun anakku..omma mu lagi ujian,,mianhee..ga perhatiin kamu dulu, ma halmoni dulu yah di nawon *sarap kumat*

    sha, adegan romantisnya kok cuma dikit *ni orang ga tau terima kasih* hehehe~~

    sasha sayang…aku suka ff nya…

    hyun oppa, hanya dirimu yang selalu ada dihati, tak mungkin yang lain mengganti..pa lagi umin *buang umin*
    *di bunuh sama bini2nya umin*
    piss ^^v

    Reply

    • jqlinecho
      Jan 23, 2010 @ 09:51:50

      y tuhan ka chi…kyuhyun napsu sekale..bikin anak cepet2 *otak setannya mulai kambuh* nice ff….i love this

      Reply

  2. yeon
    Jan 20, 2010 @ 11:09:01

    bagus banget ffnya..
    jadi shin sooran = cho sooran= chidori?

    Reply

  3. amexkyu
    Jan 20, 2010 @ 11:48:11

    ffnx keren ^^..apalagi tokoh utamax kyuhyun XD

    Reply

  4. Rae min shi-wonie
    Jan 20, 2010 @ 11:49:32

    Ff’y bguuuuus.. \>o<

    Reply

  5. diya.wonnie
    Jan 20, 2010 @ 11:56:23

    Shasha hebaaatttt…
    chi pasti lagi mesem” kegirangan.
    sukaaaaa~
    romantis…
    btw, nasibnya sungmin gimana?

    ih jd inget muka chihyun yg pikunya di tag di fb.
    hahaha~

    Reply

  6. yumichan
    Jan 20, 2010 @ 11:57:43

    weww kyunya setia bgt tujuh taon nungguinnyaaa :9 salut salut

    Reply

  7. sisita^^
    Jan 20, 2010 @ 12:04:22

    gya~~~ hahahaha
    aku suka banget onn ! wkwk
    romantis banget……….. aku iri.. hahaha
    sita like this ! haha *lebay*
    chi onn…….. romantis bgt >..< wuehehehe

    Reply

  8. sisita^^
    Jan 20, 2010 @ 12:06:08

    sha onn.. kemampuan nulisnya bagus ko… ga bermutu darimana? aku ajh sampe kesengsem.. haha
    aku yang masii jelek T___T hhehe

    Reply

  9. kelteuk 'sangmi'
    Jan 20, 2010 @ 12:07:04

    Aku lum baca, br buka ud puyenk ni pala, byk tlsn ubur2ny. . .

    Sashaaaaaaa

    Reply

  10. amelhenkyung
    Jan 20, 2010 @ 12:31:33

    gooooooooood!! tapi gmn nasibnya umin?? hahhahaha

    Reply

  11. Kyu_Vie "SpaIcHi"
    Jan 20, 2010 @ 12:31:56

    aku suka,,,

    psti nti k’bwa mmpi sma k’chi,,,
    k’chi psti snyum” ndri,,
    *d’gmpar k’chi*

    Reply

  12. Rara_Teuki
    Jan 20, 2010 @ 12:32:00

    Hahay..pantes chi suruh bc..ni ff chi bgt..
    Wkwkwk~
    Pasti senyum2 geje tuh chi bacanya..
    *dbakar*

    Reply

  13. Ariel Lee
    Jan 20, 2010 @ 12:42:37

    iiihhhh,lagi asik2 bc nyamuk keliling kepalaku kan jadi gak konsen!!!!!*sok curhat n akrab*.singkat ceritanya,padat isinya!good ff!

    Reply

  14. Fani-ssi {haemin} love minnie
    Jan 20, 2010 @ 12:53:36

    Uuhh..co cweet…
    Ka’chi buang uminny ke aq aja..*maunya*

    Bwt sasha…yg bnyk ya bkin critany., lw bsa bkn crita ttg aq ma umin..yaya..*request mode on*

    Sasha is the best, fani best of the best..hehehe..

    Reply

  15. lee eunhyuk
    Jan 20, 2010 @ 13:01:31

    Bikin jealous aja bca FF nya…
    tp keren abis..
    romantis..
    and so sweettt….

    Reply

  16. A Lin
    Jan 20, 2010 @ 13:05:53

    Hwaaaaa bgs bgt ni ff.Gileeee . . . Enak bener jd Ka Chi.

    Reply

  17. DJ.merr
    Jan 20, 2010 @ 13:14:35

    ff ni bikin ngiler gilllaaa…
    mauuu…. *dibunuh chi onnie*
    *aisshh inget si koko di rumah merr*

    Reply

  18. Cho.Jo33
    Jan 20, 2010 @ 13:36:06

    aaa~~ sweet bgt ^^ *bayangin aku sm Kyu gt juga* WHAHAHAH~ >,<
    ffny keren deh
    ak ga nyangka smpe punya anak.. omona~ wkwk

    Reply

  19. michelle valiana
    Jan 20, 2010 @ 13:44:29

    HUWAAA……..bagus ya!!!!!!Ka Sasha uda canggih yaaaaaa…………4 jempol tangan en kaki deh!!!!!!wkwkwkwkwk….

    Reply

  20. liasiwon
    Jan 20, 2010 @ 14:39:29

    huaaa!!
    *syok*
    gw ternganga pas sooran nyodorin cincin bunganya ke kyu!!
    tapi gimana caranya dia mutusin sungmin?
    huhuhu kebayang mukanya sungmin TT

    Reply

  21. LyaLuphSuJu
    Jan 20, 2010 @ 14:53:05

    Aih~ So sweet bget dech..
    Si Chihyun psti imoetz..
    Scra Hyun oppa qan jga imoetz..

    Trz Chihyun jga psti pntr nntiny..
    Qan Hyun oppa jga pntr..
    *gx nyambung sma FF*￴

    4 thumbs up bwt nie FF..
    GOOD JOB, chingu !!
    d^_^b

    Reply

  22. beautylotusjade
    Jan 20, 2010 @ 15:01:21

    Nice FF!Gimana ya muka Kyuhyun pas tau kalo sebenernya yang tunangan itu dia ?ckckck gak bisa bayangin hehehe

    Reply

  23. mycaseykim
    Jan 20, 2010 @ 15:22:20

    chi bikin jeolus…..,,,
    hahaha…mukanya chihyu kyk apa ya…
    kyu…aq patah hati…T_T

    Reply

  24. minheecho
    Jan 20, 2010 @ 15:46:45

    asyik ya, k chi~~~
    k chi, sungmin-oppa nya buat ku aja deh,,,
    hyahahaha *langsung dipelototin eeteuk-oppa*
    duwh, dari tadi baca ff yang manis2,
    lama2 disemutin deh, laptop aku,
    gyahahah,
    nice ff sasha onnie^^

    Reply

  25. dwii_HanVi
    Jan 20, 2010 @ 15:57:13

    huaa. . So sweet skali. . ^o^

    Reply

  26. sasha !
    Jan 20, 2010 @ 23:48:04

    ~author numpang lewat~ buat istri2nya siwon, aku butuh 3 orang yg bersedia jadi pemeran sampingan jadi pacarnya siwon ! yg berminat, sms aku yo~ hhe [berhubung ini ff saya authornya, ikut nyampah dikit ye~] ~author balik lagi~

    Reply

  27. haekyun
    Jan 21, 2010 @ 02:50:34

    pertama dalem . .dalem . .nancep !eh kesini sininya BAGUS~ so sweet !!

    Reply

  28. Shinta (NtaKyung)
    Jan 21, 2010 @ 06:27:40

    Wuah….>o<
    Q qraint ending nya bkal sdih gax twu nya…..
    Happy Ending nich….^^

    Reply

  29. mirsakyu
    Jan 21, 2010 @ 09:06:29

    gyahaha pantes chi nyuruh baca… kesenengan nih chi… jd awal trbuatnya chihyun kyk gitu? *lu kira chihyun ape?* hehe~
    mwo, chi d jodohin sama umin?? andwaeeee… ga boleh… hubungan kita ntar rumit chi… *ditabok krn gaje* wkwk~

    sasha ffnya so sweet…. ^^

    Reply

  30. nandz :)
    Jan 21, 2010 @ 10:29:52

    keeren.. kereeen ^^
    so sweeeet~ ^^

    Reply

  31. kyu_333
    Jan 22, 2010 @ 06:51:15

    wawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawawwawawawwawawwawawawwawawawawwawawawawawwawawaw~

    Reply

  32. qhaa
    Jan 26, 2010 @ 01:58:15

    huwaaaaaaaaaaaaaaa ..
    coooo cuit ..
    cuit cuit ..

    ehem .. ehem ..
    walaupun telat baca ,
    yang penting baca dech ..

    jiyaaaaah ..
    pengen di peyuk kyu juja ,
    *di tampol ama ka chi *

    piiiissss ..

    hwaiting !’

    Reply

  33. YoonA Im
    Mar 14, 2010 @ 21:01:38

    Dug pgin punya pndmping hdup kya kyuhyuh!

    Reply

  34. fidawookielf
    Apr 17, 2010 @ 22:55:21

    kereeen…
    tadinya kupikir kyu bakal patah hati..
    ternyata pikiranku salah…
    two thumbs buat author.. d^^b

    Reply

  35. vaywant
    Aug 18, 2010 @ 21:02:36

    hahaha . . .
    trus umin x d kman in?

    Reply

  36. sashalicia
    Nov 07, 2010 @ 19:08:51

    sasha….aq mw berkeliling ff buatanmu ya, boleh kan? boleh dong!!! kkkkkk~~~~~
    mski ni ff udh lama, tp aq komen aja ya? ya ya ya? ^^
    ff yg ni ceritanya sih sederhana, tp kya…aq suka!!!! so sweet bgt deh kyu, setia abis! pengen deh jd bininya dia *ditabokbinikyulain
    seneng pas soon ra blg masa dia ga mw dtg ke acara pertunangannya sendiri? kyaaa, meleleh deh gw *lebayyy….trus pas kyu meluk soonra, romantis bener dah! jd pengen nikah *loh? ;p
    iya bener tuh, apa kabar sungmin ya? o_0

    Reply

  37. Unie
    Apr 16, 2011 @ 21:29:49

    JEJAK PERTAMA!
    liat2 ff tempo dlu hehehe. . .

    Reply

  38. nindy
    Jun 29, 2011 @ 07:05:52

    Halah…
    Kok bsa kyk gt sih??
    Sungmin nya d kmna in?

    Reply

  39. sungkyulin
    Aug 15, 2011 @ 18:12:05

    nah ith nasib umin gmna??
    Krim khum q ajh dh chinguu..
    Kkkkkkk~
    Daebak chinguu..

    Reply

  40. Rus Inriana (@Rhyrien_RhyHyun)
    Aug 23, 2011 @ 06:29:31

    waw…happy ending rupanya
    tpi, si umin oppa gimana kabarnya???
    daebak!!

    Reply

  41. leli
    Nov 14, 2011 @ 00:15:28

    kerennnnnnnnnnnnnn

    Reply

  42. ZLCFeby
    Nov 17, 2011 @ 20:08:33

    DAEBAK!!!! Aku suka bgt…

    Reply

  43. Tami Ramadani
    Jul 06, 2012 @ 18:26:18

    nice..
    *ffnya dipublishnya kapan.. ini malah baru baca*

    Reply

  44. adela
    Jan 04, 2013 @ 11:27:52

    Keren XD
    ending ceritanya tidak terduga 🙂

    Reply

  45. cho gaemgyu
    Mar 10, 2013 @ 23:48:06

    sungmin itu siapa dong???
    #ahhh lupa, dy tunangan aku deng…hahaha

    kirain kyu bnran di tgl nikah..trnyta gg sia2 setia slm 7th

    Reply

  46. Choi soo jin
    May 08, 2014 @ 22:38:12

    Maaf saya baru bAca,heheee…
    Tapi ceritany bgus bgt,,Romantis…I like it…

    Reply

  47. Kim Jihyun
    May 17, 2014 @ 12:37:10

    nasib sungmin gmn eo? tapi ini seruu(y) daebakk!

    Reply

  48. syahsyah
    May 30, 2014 @ 16:11:47

    Baguss banget

    Reply

  49. KI
    Jul 23, 2014 @ 12:49:28

    Annyeong ~ ❤
    Suka deh FFnya, Feelnya dapet dan bahasanya mudah di mengerti.
    Awalnya kasihan sama si Kyu, ujung-ujungnya sweatdrop karna tingkah si Kyu terhadap anaknya sendiri /?

    Good Jod AUTHORnim :’3
    Lanjutkan 0^◇^0)/

    Reply

  50. yanteuk
    Jun 01, 2016 @ 01:07:06

    feelnya dapat. aku suka kirain sooran jadi tunangan sama soran

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: