The Director Part 5

Setelah konfesrensi pers untuk peluncuran DVD album Super Junior Repackage pekerjaan Yoonhee sudah lunas di SM Entertainment, dan ia sering memperhatikan Siwon akhir-akhir ini. Ia sadari, ia mencintai cowok itu diam-diam. Ia ingin sekali mengatakannya, namun ia tidak berani. Akhirnya ia hanya memandang cowok itu dari jauh.

“Yoonhee, kau mau?” Kyuhyun menyodorkan sepotong roti pada Yoonhee. Yoonhee mengambilnya dan mengunyahnya. “Kau tahu tidak, kau hari ini cantik sekali!” puji Kyuhyun,memang benar Yoonhee hari ini menanggalkan kacamatanya dan menguraikan rambutnya yang panjang. Mendengar itu Siwon menatap Yoonhee sebentar lalu meminum minumannya. Hari itu adalah pesta peluncuran DVD dan Yoonhee sedang bersama-sama mereka untuk merayakan pesta. Bahkan Henry dan Zhou Mi pun ada.

Hingga akhirnya Yoonhee mengumumkan bahwa dia akan hengkang dari SM Entertainment. “Teman-teman, bisa dengarkan aku?” teriaknya. Semua terdiam menatapnya.

“Ada apa Yoonhee?” Tanya Donghae.

“A….. aku … akan pergi.” Jawabnya.

“MWO??????” semua tercengang dengan jawabannya.

“Yoonhee, jangan bercanda kau!” kata Kangin. Ruangan itu di selimuti perasaan tidak enak.

“Aku sama sekali tidak bercanda oppa!” ucapnya. “Aku akan kembali ke Indonesia!” jawabnya. Siwon duduk tegak mendengar itu. Yang lain terdiam. “Pekerjaanku di sini sudah selesai, jadi aku kembali. Lagi pula, di sini aku sudah tidak memiliki siapa pun lagi!”

“Lalu bagimu kami ini apa?”

“Kalian sudah ku anggap oppa-oppaku jadi, maafkan aku ya!” ucapnya sambil membungkuk dan menahan tangis. Ketika ia tegak kembali Kyuhyun memeluknya lebih dulu. Ia agak kaget dan balas memeluk Kyuhyun.

“Kenapa baru bilang sekarang?” Eeteuk bertanya kesal. Yoonhee melepaskan pelukan Kyuhyun dan menatap mereka. “Aku benar-benar minta maaf. ” ucapnya lagi. Kini gantian mereka yang memeluknya. Siwon hanya berdiri menatap mereka. Yoonhee menghindari pandangan Siwon. Apalagi Eeteuk, Eunhyuk, dan Ryeowook sudah menyalakan keran air matanya.

“Kapan kau pergi?” Tanya Shindong.

“Sekitar dua minggu lagi!”

“Nanti kau akan tinggal dengan siapa di sana?” Tanya Heechul.

“Aku akan di tinggal dengan temanku, Aya. Dia yang selama ini bersamaku.”

“Baiklah. Aku senang jika kau baik-baik saja di sana.”

“Baiklah, aku telepon temanku dulu ya. Lagi pula dia seorang E. L. F. “ Yoonhee menekan tuts ponselnya dan melakukan panggilan internasional dan di-loudspeaker-kan. Semua mendengarkan penuh perhatian.

“Halo!” terdengar suara parau di seberang.

“Aya, apa kabar?” Tanya Yoonhee langsung.

“Maaf, saya teman satu kostnya Aya. Ini siapa ya?”

“Oh, ini Juni temennya dulu.”

“Juni, lo kemana aja?” seru gadis itu.

“Eh, gue pulang ke rumah gue, sorry ini siapa ya?” tanyanya.

“Ini gue Nuyy!”

“Nuyy, sorry gue nggak tau! Nuyy Aya mana?”

“Juni,…… Aya,……… Aya udah meninggal!” saat itu tanpa sadar Yoonhee menjatuhkan ponselnya dan ambruk ke lantai. Semua kaget melihat Yoonhee tak sadarkan diri. Siwon mencapainya lebih dulu dan dengan cepat membawanya ke rumah sakit.

___

Yoonhee terbangun, dan mendapati Siwon tertidur di samping tempat tidur rumah sakit lalu Kyuhyun tertidur di sofa bersama Ryeowook. Yoonhee dengan cepat melepas botol infusnya dan diam-diam pergi, ia dengan cepat berlari ke bawah naik taksi.

Ia dengan cepat memesan penerbangan menuju Indonesia dan hanya membawa pakaian seadanya. Ia mengirim pesan singkat pada Siwon

To : Choi siwon

Siwon, maaf aku pergi tanpa pamit pada kalian.

Temanku meninggal kemarin.

Maaf, aku benar-benar minta maaf.

Tapi aku berjanji akan kembali lagi.

Aku mencintaimu!

Yoonhee

Yoonhee menggunakan bahasa Indonesia dalam kalimat terakhir. Dan ia pun pergi menuju tempat sahabatnya. Dan berharap ia mungkin bisa kembali lagi ke Korea. Di dalam pesawat ia meratapi dirinya sendiri yang harus menghadapi ini sendirian.

___

“Dia pergi hyung!” ucap Siwon pada Eeteuk muncul pagi itu di rumah sakit. Eeteuk menggeleng tidak percaya. Kyuhyun menundukan kepalanya dengan lemas.

“Sudahlah, ia baru saja kehilangan temannya, karena itu dia pergi lebih cepat dari perkiraannya.” Jawab Eeteuk. “Mungkin ia nanti akan kembali lagi.”

“Semoga!” doa Ryeowook.

Setelah kepergian Yoonhee, Siwon mencoba tegar menghadapi semuanya. Ia kini jadi lebih sering di dorm dari pada di rumahnya sendiri, itu sudah berlangsung lebih dari berminggu-minggu. Ia masih belum menemukan arti  kata dalam bahasa Indonesia yang di ketik Yoonhee lewat pesan singkat. Ia sudah menanyakannya pada member lain, dan mereka tidak ada yang tahu artinya.

Tapi, kini Siwon menyerah, sebentar lagi hari pertunangannya akan dilaksanakan. Ia sebenarnya menentang cara ini habis-habisan, tapi mau bagaimana lagi. Ia tidak ingin melihat ibunya kecewa terhadap dirinya. Ia kini tengah duduk di halaman belakang rumahnya. Menatap langit musim panas yang penuh bintang.

“Oppa, kenapa?” Tanya Jiwon sambil ikut duduk di sebelahnya. Siwon menatap adiknya dan memaksakan diri tersenyum.

“Tidak apa-apa  Jiwon.” Jawabnya.

“Oya, bagaimana kabar Yoonhee onnie?”

“Entahlah, aku tidak tahu sekarang dia di mana. Yang aku tahu dia jauh dari sini.”

“Benarkah?” Siwon mengangguk. “Apa oppa akhir-akhir ini berubah karena memikirkannya?” Siwon terdiam. Jiwon menggenggam tangannya. “Aku ingin bertemu Yoonhee onnie sekali lagi!” ucapnya lirih.

“Aku juga Jiwon!” jawab Siwon sambil merangkul adiknya. “Tapi, aku sebentar lagi akan bertunangan, dan lagi pula dia sama sekali tidak mencintaiku.”

“Siapa bilang dia tidak mencintai oppa?”

“Dia sudah pergi meninggalkanku dan dia juga sudah merestui pertunanganku jauh-jauh hari. Apa benar dia mencintaiku?”

“Dia berkata begitu bukan berarti dia tidak mencintai oppa!” ucap  Jiwon. Siwon terdiam, ia menatap layar ponsel yang memeperlihatkan pesan singkat untuknya yang pertama dan terakhir kali. “Apa itu, boleh ku lihat?” Tanya Jiwon.

Siwon memberikan ponselnya dan Jiwon membaca pesan itu. Jiwon mengernyit ketika membaca kalimat dalam huruf alfabetis itu. Dahinya mengernyit, entah kenapa ia seperti pernah melihat dua kata itu. Ia menatap layar ponsel Siwon lama.

“Ada apa?” Tanya Siwon.

“Oppa, ini bahasa apa?” tanyanya.

“Entahlah, mungkin bahasa Indonesia.” Jawabnya tak yakin.

“Indonesia?” Jiwon dengan cepat menyalin dua kata itu di ponselnya.

“Apa kau tahu artinya Jiwon?” Tanya Siwon.

“Nanti akak kutanyakan pada teman kuliahku, dia asli orang Indonesia dan pasti ia tahu arti kata ini!” jawab Jiwon. Siwon mengangguk tidak bersemangat.

___

Siwon dan yang lainnya sedang latihan di gedung SM Entertainment untuk menghadapi Super Show kedua mereka di Asia. Setelah itu Eeteuk menyuruh mereka untuk beristirahat. Mereka duduk sambil bersandar pada dinding. Begitu pun Siwon, ia jadi teringat ketika gadis itu pada tengah malam menulis sesuatu di sini. Ia tersenyum sedih.

“Ya, kenapa kau tersenyum begitu?” Tanya Hankyung mengagetkannya.

“Tidak hyung!”  jawabnya. Hankyung meneguk minumannya tepat saat itu Seunghwan muncul dengan Jiwon. Siwon terperangah melihat adiknya ada di sini. Ia segera meghampiri mereka.

“Ah, Siwon! Adikmu mencarimu!” ujar Seunghwan, dan ia pun kemudian meninggalkan mereka. Siwon menatap adiknya penuh tanya.

“Oppa, aku tahu arti kata itu!”

“Benarkah?” Siwon terbelalak tak percaya. Adiknya mengangguk bersemangat. Jiwon tersenyum padanya penuh arti.

“Arti kata itu dalam bahasa Korea adalah ‘ Saranghaeyo’!”

Saat itulah Siwon membeku di tempatnya dan tidak dapat berkata apa-apa sedikit pun.

To be continue …..

By : Aya

17 Comments (+add yours?)

  1. christi♥donghae
    Jan 29, 2010 @ 11:54:26

    si woooon!!!
    sejak kapan otakmu dongkol gini??!
    knpa ga nyari penerjemah aja?!

    Reply

  2. yoon.chi.ka
    Jan 29, 2010 @ 11:58:43

    ksian juni. . .ksian aya . . . siwon jg ksian *nglus2 siwon biar tabah*
    siwon ke indonesia dong bwt ngjar juni, trus bw member suju jg, skalian konser d sni *ngarep*

    nice ff . . .
    lanjut . . . lanjut

    Reply

  3. putri
    Jan 29, 2010 @ 12:43:34

    oh no,,won2 tiap hari aqw ceceli(*bahas gaze dari mana neg!!bodo akh lol,,,) bahasa indonesia kaga ngarti ya!!

    dodonk akh,,cepet balik ke indo,,,*marah2 ga jelas!!>,<
    (ditampol ama bini wonnie yg laen ;p)

    Reply

  4. DJ.merr
    Jan 29, 2010 @ 13:01:25

    aigooo ~
    siwon .! dirimu ini…
    kan ada akang google penerjemah atuh…
    tanya k dia pasti tau artinya…
    errgghhh … siwon iihh aku jadi gemesssss …
    lama lama nyari padahal tinggal buka inet aja kok repot…..
    aiisshh.. lanjjooott onnie .!

    Reply

  5. thand wonnie
    Jan 29, 2010 @ 13:25:09

    Pabo na kau jagiya ..
    Kenapa ga telp aku ?
    Pasti aku kasi tau deh apa arti na ..
    Uggh,

    Reply

  6. Rae min shi-wonie
    Jan 29, 2010 @ 13:27:19

    Uuuuh siwooon.. Knpa ga ta’y ak ja, psti ak lngsng jwb… >,<.. Gmes jga nie jdi'y… Uuh mga2 juni dtng sblum acra tnangan'y siwon,. Tpi klo ga, siwon yg nysul jni ja k INA, trus mmpir dlu dh k rmh ak,. *d sram aer got*

    Reply

  7. WoonshiKA
    Jan 29, 2010 @ 13:55:00

    Yoonhee… cepetan balik ntar Siwon keburu d jodohin ma orang laen lo…
    atau Siwon+ cs k Indo aj jemput si Yoonhee… Duh… jadi g sabar nunggu lanjutannya.
    Buat Aya FF nya keren q ngikutin terus…. tpi q bru koment sekarang… Lanjutkan nak ya…!!!!

    Reply

  8. diya.wonnie
    Jan 29, 2010 @ 14:08:49

    aya?
    kamu meninggal?
    bhahahaha~
    yg bikinnya lucu…

    ini ff yg aku tunggu”.
    wonwon karakter utama soalnya.
    hhe.

    Reply

  9. minheecho
    Jan 29, 2010 @ 14:55:43

    ya ampun aya,
    kok tega ngebunuh diri sendiri di ff sendiri, ckckck,
    Siwon!!!
    aku nggak nyangka kamu pabo banget!
    kan ada google translate,
    tinggal ketik, tahu deh artinya apa,,,
    pabo!pabo!pabo!
    lanjut yoo!
    *langsung ilank sebelum dicekek bini2 siwon gara2 udah ngatain dia*

    Reply

    • putri
      Jan 29, 2010 @ 16:06:02

      cekek Ra,,sblom kabur,,

      ya ganteng2 terkadang suka geblek die laki gw Ra T_T*ditimpuk mah bini wonnie yang laen,,kakakaka

      Reply

      • yoorin92
        Jan 31, 2010 @ 11:43:24

        Annyong^^
        Hwakakakakakak, putri! Suamimu di sini, ampun >.<
        Wajah keren, body mak nyuss, dandanan perlente, rambut aduhai, tpi otaknya, ckakakakakak 😉 *langsung dilindes Putri pke truk, hehe, juss kidding*
        Asli, ni FF, waktu mau serius2ny, eh malah ada bagian Siwon *Babo* *makin dilindes ama Putri*
        Bagus bgdd, aiio lanjut

  10. ciiciiminie
    Jan 29, 2010 @ 15:27:01

    siwon kok jadi pabo gitu sih ??!!
    cari penterjemah kek ato inet kek.
    jaman kan dh canggih.

    siwon natr nyusulin Yoonhe ke indo ya .

    pengen cepet – cepet bca lanjutannya.

    Reply

  11. dwii_HanVi
    Jan 29, 2010 @ 17:09:48

    ah siwoon. . Ky ga da internet ajja. . Kan byk noh situs2 yg bs nrjemahin2 gtu. . *bt sndri. . Hhehe*

    Reply

  12. Abbie
    Jan 29, 2010 @ 22:14:23

    Ahh TIDAAAAAK!! Gantung lg.penasaran penasaran penasaran. Ktx siwon pintar.koq g nyari kamus sih?? Di internet kan jg bs. Author,cpt dilanjutin donk. Aq sk bngt FF ini

    Reply

  13. ami_cutie
    Jan 30, 2010 @ 00:47:11

    aish, siwon…cari di google translate juga ketemu itu…
    a lin : enak aje lu, ganggu cerita gue sembarangan…itu kan skenario gue..

    hidup bahasa indonesia!(ganyambung.com)

    a lin..lanjutkan!

    Reply

  14. Shinta (NtaKyung)
    Jan 30, 2010 @ 06:48:49

    Shiwon kau kan bsa tnya ma aku….^^
    Hehehehe…..^^
    Aya ayo lanjutkan…..^^

    Reply

  15. Cinthya
    Jul 09, 2011 @ 15:52:51

    Huwaaa…. kereeen….. T^T
    Koq ga dilanjutin lg ??????? Wae ????
    pdhal ud lewat setaun…..
    Readers ny ud lumutan deh nungguin ny..
    hehe

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: