COWARD, AM I -Part 2 From 2-

gedung pernikahan Shin Sooran dan Im Seulong-

“Baiklah, acara selanjutnya kata-kata sambutan dari sahabat kecil sang pengantin wanita, Cho Kyuhyun. Di persilahkan Tuan” MC telah mempersilakan agar Kyuhyun menaiki pentas.

Donghae menepuk ringan pundak Kyuhyun hingga menoleh. Dan tersenyum ringan.

“Berbicaralah yang banyak teman”

Kyuhyun hanya tersenyum. Ia pun menaiki pentas

“Perkenalkan, saya Cho Kyuhyun, sahabat kecil dari pengantin wanita” semua undangan aplous ringan tanda penyambutan Kyuhyun. Dan Ia melanjutkan.

“semalam, aku membuka album-album masa kecilku di sekolah dasar. Aku melihat Sooran yang masih kecil, dan membaca cita-citanya dulu saat Ia kecil. Sooran bercita cita ingin menjadi Pengantin yang cantik. Dan hari ini cita-citanya terkabul. Sooran sangat cantik hari ini” Kyuhyun memandang Sooran.

Sooran hanya tersenyum membalasnya. Kyuhyun mengalihkan padangannya lagi ke depan.

“Sooran yang slalu tersenyum walau kami tak pernah menang dalam pertandiangan baseball. Sooran yang marah jika gambarnya yang selalu di rusak oleh ku. Sooran yang selalu ada disisiku” Kyuhyun terdiam sejenak. Ruangan senyap.

“Setiap waktu sangat berharga bersamanya. Sangat berharga. Dan aku berpikir….”

“aku berpikir…”

“bahwa akulah yang pantas ada di sisinya”

Ruangan senyap mendengar kata-kata terakhir Kyuhyun.

“Mungkin ada 1 kalimat yang selalu terhenti di anganku saat aku ingin mengungkapkannya. Mungkin aku terlambat, tapi aku harus mengatakannya. Kata-kata yang aku tak sanggup mengatakannya selama bertahun-tahu”

“Sooran… Shin Sooran, aku mencintaimu”

Kyuhyun tak berkedip melihat wajah Sooran yang juga memandangnya. Air mata mereka jatuh bersamaan.

“Aku tahu, aku sudah telat. Dan kali ini aku ingin mengatakan. Selamat atas pernikahannya” Kyuhyun membungkuk dan menuruni pentas

Prok~ Prok~

Jungso mengawali tepukan untuk tindakan Kyuhyun barusan. Dan di ikuti Donghae serta Sangmi. Dan sekarang seluruh gedung bertepuk tangan.

Kyuhyun berjalan berlahan, air mata yang terjatuh menandakan akhirnya Ia menang. Kata-kata itu bertahun-tahun, tersemat di dada dan hari ini keluar dari mulutnya.

“Kau hebat Kyuhyun” Sangmi dengan mata berkaca-kaca memandang Kyuhyun yang tiba di meja mereka. Kyuhyun hanya tersenyum dan berlalu. Kyuhyun keluar dari gedung ini.

-diruang istirahat pengantin-

“Ran..”

“Iya oppa?” Ran menoleh.

“Kau tahu, mungkin jodoh itu telah ada takdirnya” Soulong memegang tangan Ran.

“maksud oppa?”

“ikuti kata hatimu Sooran, jangan pernah menyalahi diri hanya karena harga diri. Dia telah berusaha jujur berbicara dari betahun-tahun lamanya dan Ia katakan hari ini. Sedang dirimu Ran, apakah pernah memikirkannya untuk melakukannya?”

DEG! ‘memikirkannya untuk melakukannya’

“Sudahlah oppa, itu semua sudah terlambat” Kata Sooran tanpa  ekspresi

“apa Karena aku?? Ambil ini” Seulong memberikan cincin yang Ia lepas dari jari manisnya

“Oppa,….” Sooran memandang lemah Seulong

“sstttt.. aku tahu ikatan hati kalian bertahun-tahun lebih kuat dari cincin ini yang mengikat kita. Dan aku tidak mau menjadi orang kedua yang kau cintai Ran dalam kehidupan kita nanti. Aku pasti akan mencari gadis yang mecintaiku satu-satunya di dunia” Seulong tersenyum.

“Tapi oppa…”

“Sudahlah, aku sudah katakan pada Omma dan Appa, dan mereka mengerti maksudku”

—-

Tak! Tak! Tak!

Suara hentakan kaki yang tergopoh-gopoh menarik gaun yang panjang agar tak terinjak oleh lariannya yang buru-buru.

‘Honah Park, Biar aku mengantarmu bagaimana?’ Donghae mencoba menawarkanku, saat aku bertanya keberadaan kyuhyun sekarang. aku sekatika berlari saat mendengarkan ‘Honah Park’ tanpa mendengarkan lagi kata-kata Donghae yang memanggilku.

‘Honah Park’ taman di depan sekolah dasarku, dimana pertama kali aku bertemu dengan Kyuhyun yang pendiam.

Sesekali aku menghela air mata yang menetes. Aku tetap berlari. Tanpa ku hiraukan banyak belah mata yang memandangku aneh, seorang pengantin berlari tanpa alas kaki sambil menangis di jalan.

Satu belokan lagi “Honah Park’ mendekat. Aku mencoba mengatur nafas. Aku berjalan berlahan. Aku melihat pundak sesorang yang dari tadi aku cari. Aku berjalan mendekat tanpa sepengetahuannya.

“mungkin, kali ini giliranku yang ingin mengatakan sesuatu padamu”

Kyuhyun menoleh. “Sooran! Kenapa kamu disini??” Kyuhyun kaget belihat keberadaan Sooran

“kenapa kamu menangis??  Dasar cengeng!”

Kyuhyun menghela air matanya “Tidak, aku bahagia atas pernikahanmu”

“Terima Kasih kata-kata tadi, pasti sangat sakit menyimpannya bertahun-tahun, benar bukan?”

Kyuhyun hanya menatap Sooran.

“dan kau tahu, kata-kata itu yang telah lama ku tunggu darimu Kyuhyun! Ku jahat!!” Sooran menangis.

“Maafkan aku” Kyuhyun hanya menunduk dan menangis

“Sudahlah, saat ini, aku kesini juga ingin mengatakan sesuatu padamu. Kata-kata yang sangat menyakitiku bertahun-tahun”

Kyuhyun menoleh lagi pada Sooran

“Aku mencintaimu Kyuhyun” Sooran melihat tanpa berkedip

Kyuhyun hanya diam. “Tapi itu terlambat Sooran”

“Tidak! Sooran tak jadi menikah dengan Seulong!!” Sangmi berteriak saat tiba disana bersama Donghae dan Jungso.

“Benarkah??” Kyuhyun menatap Sooran yang ada di hadapannya

Sooran hanya menjawab dengan anggukan dan tersenyum.

Kyuhyun begerak secepat Ia mampu, dan memeluk Sooran.

YEEEEYY!!! Sangmi, Donghae dan Jungso berteriak lantang.  Merekalah saksi dari cinta dan persahabatan ini. Cinta yang di pendam itu sangat menyakitkan. jika ku tak pernah mengatakannya, bersiapalh menjadi orang yang pengecut seumur hidupmu..

THE END!

21 Comments (+add yours?)

  1. Sisita
    Feb 04, 2010 @ 00:28:14

    Huweeee~~~
    Romantisss~~~ pengen~ hahaha
    Aku ttp gattau dr dorama jepang apa~ wkwk

    Reply

  2. PembacaSetia
    Feb 04, 2010 @ 01:43:40

    bagus…
    tp mian, koq kea cerita Proposal Daisakusen yah? O.o

    Reply

  3. Jqlinecho
    Feb 04, 2010 @ 02:04:57

    Koq cm 2 part ka chi

    Reply

  4. dwii_HanVi
    Feb 04, 2010 @ 03:02:16

    T__T huaaaa tanggung jwb!! Aqu trharuu. . Kyuhyun akhr’y brhasil. . Slmt ya nak, qmu sdh dwasa. . ^o^

    Reply

  5. Ami_cutie
    Feb 04, 2010 @ 03:30:48

    nice ff kak chi…

    Reply

  6. icha_leeteuk
    Feb 04, 2010 @ 05:00:03

    yeee..
    tebakan gw btul..
    kya proposal daisakusen..

    entah knp gw nangiz wktu kyuhyun ngmng gtu ddpan org bnyk.. hikzhikz..
    saranghae..*dgiles bini2x kyu*

    Reply

  7. Rhie_Chul
    Feb 04, 2010 @ 05:45:26

    wow…. akhir’a hepi ending j9a… ^^

    Reply

  8. Rae min shi-wonie
    Feb 04, 2010 @ 06:01:17

    Prok, prok, prok.. ^/\^.. Yeey akhr’y kyu ngungkpin jga prsa’n’y… Cz ak tau kyu tu bkn org pgct,. Pmbrani sangt mlah,.

    Reply

  9. thand wonnie
    Feb 04, 2010 @ 07:08:27

    Kyu,
    kau bukan pengecut lagi nak .. *jiah*

    Reply

  10. Lee Ryena Shan
    Feb 04, 2010 @ 08:49:48

    udh beberapa hr ne, knp ryena selalu lihat dan dengar video, crita kyu oppa sedang menangis ye…????

    ini membuat ryena menjadikan bulan februari ini menjadi bulan yg sangat berat bg ryena…

    sebab dibulan ini lagh ryena akan merayakan Ulang Tahun Ryena yg jatuh tepat tgl 5 nanti, tapi harus mrasakan kenyataan yg berbeda dari Kyu oppa d saat ultahnya…

    dilema jadinya ryena…

    Reply

  11. christi♥donghae
    Feb 04, 2010 @ 08:51:00

    rameeeeeeee

    btw, kyu kacian nangis..
    *lap air mata kyu*

    Reply

  12. minheecho
    Feb 04, 2010 @ 11:41:36

    lum baca proposal daisuken sih,
    tapi keinget sama lagu
    the one I love,
    yang ini bukan sih?
    nice ff,
    k chi~~~

    Reply

  13. cii_miinie
    Feb 04, 2010 @ 13:21:38

    ternyata happy ending.
    🙂
    Turut bahagia tuk Kyu oppa

    Reply

  14. Haemin love minnie
    Feb 04, 2010 @ 19:17:33

    Yippie happy ending!!

    Ka’ bleh mnta izin ngambil kalimat2 trakhir gax??ako mw ngirim klimat ntu ke seseorang, lbih tpatny sahabatku..hbungan kmi hmpir sma prsis kayak hbunganny sooran ma kyu*curhat mode on* bleh ya ka’chi?..bleh ya?..bleh ya?*puppy eyes*

    Reply

  15. Shinta (NtaKyung)
    Feb 05, 2010 @ 09:21:09

    Good ff nich….^^b
    Akhirnya Happy Ending….^^
    I Like It…..^^

    Reply

  16. mycaseykim
    Feb 05, 2010 @ 10:37:24

    like this..* kyk komen di fb*

    huaaaaa…happy ending ya iyalah..

    kyu kau mantap..*peluk kyu ditendang ichul dicincang chi*

    Reply

  17. yoorin92
    Feb 07, 2010 @ 10:19:57

    Annyong^^
    Akhirnya Kyu, kamu berani juga *nepuk2 pundak Kyu* *langsung dipelototin ma Sooran >.<*
    Yipieee, I love hapii ending *joget2 gaje*
    Aiio bikin lagi cerita kyak gini *langsung ditendang ma author gara2 nyuruh2 seenak jidat, hwakakak ;)*

    Reply

  18. dilla
    Feb 16, 2010 @ 12:20:11

    hwa…
    *pluk” kyu*
    mantab bgt dah ni ff

    Reply

  19. Sebastian
    Jun 29, 2010 @ 23:33:11

    oh my god keren bangettttt Chi!!!! jadi inget kata katanya raditya dika di MMJ *Jangan mencintai orang diam diam, karena itu berarti kamu mencintai dalam kesendirian*…artinya sama persis tuh sama tingkah lakunya Kyuhyun hahaha

    Reply

  20. debbyakik
    Jul 22, 2012 @ 18:01:23

    so sweetttt…

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: