Do You Know What I Feel .. ? ~ HanKyung ~

Aku membuka pintu kamarku, meletakkan mantelku di gantungan baju. Hari ini sangat menyenangkan meskipun lelahnya bukan main. Aku mengunjungi beberapa kerabatku di desa yang sudah lama tak kukunjungi.
Kalau dipikir, entah sudah berapa lama aku tak merasakan waktu luangku dipakai untuk dihabiskan bersama keluarga. Semenjak menginjakkan kakiku di Seoul dan merintis karirku, aku kehilangan waktu bersama keluarga.
Tapi akan selalu ada hikmah dari setiap masalah.
Itulah prinsip yang sekarang aku pegang teguh. Ada sisi positif dari semua masalah yang kini menimpaku. Seperti sekarang ini, saat aku vakum untuk sementara dari dunia keartisan, aku bisa menjadi lebih dekat dengan keluargaku.
Aku bisa menemani ibuku setiap malam, sekedar untuk menonton televisi atau hanya mengobrol dengannya. Aku bisa melihat ibuku tersenyum saat dia melihatku menghabiskan semua masakan yang ia buat untukku. Padahal sebelumnya, untuk mencium keningnya saat aku ada showcase di Beijing saja, susahnya minta ampun.
Tapi tak bisa kupungkiri, aku sangat merindukan member yang lain. Aku rindu saat-saat kami bekerja bersama hingga larut malam, yang dilanjut dengan kumpul-kumpul untuk minum souju atau sekedar mengobrol.
Ikatan kami terlalu kuat.
Kadang menyesakkan mendapati ikatan yang menghantuiku. Mengikatku kencang sampai kadang aku tak bisa bernafas. Tapi tanpa ikatan ini, aku bukanlah siapa siapa. Aku takkan pernah menggapai mimpiku. Dan aku pasti takkan memiliki teman-teman yang sangat mengerti diriku ini.
Aku menyadari..
Sebuah ikatan, di satu sisi akan terasa menyakitkan. Namun di sisi lain akan membuat nyaman, tergantung dari sisi mana kau melihatnya.
Kini, aku sangat merindukan ikatan itu. Ikatan yang menyesakkan sekaligus membuatku nyaman.
Aku merindukan teman-temanku..
Terlebih putriku..
Heechullie~
Putriku yang cantik, apa kau merasa kesepian tanpa pangeranmu yang tampan ini di sisimu? Aku melihatmu menangis kemarin saat kau menyanyikan lagu Shining Star. Tahukah kau, kau tampak sangat jelek ketika menangis. Aku tak suka melihatmu menitikkan air mata. Aku benci itu. Aku benci melihatmu menangis, karena itu hanya akan membuatku meneteskan air mata lebih banyak lagi.
Tersenyumlah, karena aku juga akan tersenyum saat aku melihatmu tesenyum, putriku..
Dan bantulah Teuki hyung menjaga member yang lain selagi aku tidak ada. Kau kan cukup dewasa untuk tidak tambah merepotkan hyung. Jangan memarahi Kyu yang selalu bermain game, itu adalah penghilang rasa stress-nya dengan beban pekerjaan yang menggila belakangan ini.
Putriku.. tunggulah pangeranmu ini..
Aku akan segera kembali padamu…
Kuseka air mata yang mengalir membasahi permukaan pipiku. Entah kenapa belakangan ini aku menjadi sangat sensitive dan mudah sekali menangis. Apakah ini efek dari kerinduan yang melampaui batas?
Hufttt~
Aku merindukan semua yang pernah terjadi dalam kehidupanku. Keegoisan manusia untuk meraih apa yang telah ia lepaskan, bukan? Manusia terlahir dengan sifat yang tak pernah puas dengan hal yang telah ia punyai, tak terkecuali aku.
Tapi, setelah semua ini,
Aku akan kembali..
Aku akan merajut kembali impianku untuk membahagiakan orang lain, ibuku, keluargaku, member yang lain, dan ELF..
Aku teringat bagaimana susahnya aku dulu untuk menyesuaikan diri dengan kultur baru di Negara yang asing bagiku. Dikecam kanan kiri karena aku dinilai tidak pantas untuk bersanding dengan 12 pria lainnya. Mendapat ‘hadiah’ dari para antis karena ketidaksukaan mereka akan ‘anak dari Negara sebelah’. Semua itu kadang membuatku ingin berhenti.
Tapi selalu ada elf,
Selalu ada lautan sapphire yang mendukungku dan menjagaku melewati semua rintangan. Lautan sapphire yang selalu menyokongku..
Maaf, karena mengecewakan kalian dengan keputusanku yang tiba-tiba ini. Sebenarnya aku sudah memikirkan ini sejak jauh-jauh hari. Aku tak berniat meninggalkan kalian, aku hanya ingin mendapatkan apa yang seharusnya aku dapatkan. Hakku untuk memilih, dan kuharap semua ELF mendukungku.

Beep beep beep~
Ponselku bergetar, ada sebuah pesan masuk.
Sebuah pesan multimedia berisi sebuah foto, foto keempat belas member yang lain sedang meniup lilin berangkakan 26.
“happy birthday!”
Itulah yang tertulis di bawah foto itu. aku melihat jam dinding dan menyadari kini sudah tengah malam. Hari ini hari jadiku yang ke-26 dalam penanggalan internasional.
Aku tersenyum, air mataku sudah menggenang. Aku menangis karena bahagia. Meski aku tak berada di samping mereka, mereka masih mau merayakan ulang tahunku.
Tiba-tiba lampu kamarku mati total. Tak ada penerangan di kamarku. Aku lumayan panic, apalagi ketika aku mendengar bunyi kenop pintu yang dibuka. Jujur saja aku tak pernah suka kegelapan.
Jantungku berdegup semakin kencang, aku merasa ada orang lain di kamarku.
Lalu…
“HAPPY BIRTHDAYYY!!!!!” lampu menyala dan aku melihat satu kompi pria berpakaian a la vampire mengelilingiku.
Aku terkejut sampai tak menyadari bahwa vampire-vampire itu adalah ketiga belas member superjunior yang lain.
“hankyung-ah, zhu ni sheng ri kuai le!” leeteuk hyung dengan mandarinnya yang kacau memelukku hangat, lalu bergantian member yang lain. Dari mulai Yesung, Kangin, Henry, dan Zhou Mi. Bahkan aku hampir tak percaya saat melihat Kibum yang berdiri santai (dan sangat tampan) dengan pakaian vampirenya. Aku terharu mereka sampai terbang ke Heilongjiang demi mengunjungiku.
“memang hyung pikir hari ulang tahun hyung tidak special? Aku merasa ada yang kurang saat ulang tahunku kemarin hyung tidak ada..” kata si bungsu Kyu manja. Aku memeluknya lagi, pelukan minta maaf.
“mana heechul?” tanyaku pada member yang lain saat aku menyadari pria cantik yang paling aku rindukan itu tidak ada. Wajah yang lain tampak berubah, ada yang aneh dengan semua ini.
“ke mana heenim?” tanyaku lagi.
Siwon maju dan menepuk punggungku perlahan. “heechul hyung tidak ikut”
“Heechul tidak datang? Kenapa? Kenapa dia tak datang di hari spesialku?”
Member yang lain hanya bisa terdiam. Tak ada yang menjawab pertanyaanku.
Kenapa heechul tidak datang? Padahal dialah orang yang paling aku rindukan selama aku vakum. Aku ingin sekali melihat wajahnya, melihat senyumannya yang belakangan ini pudar.
Lalu kangin dan shindong keluar kamarku dan kembali beberapa saat kemudian dengan sebuah kotak besar.
“apa ini?” tanyaku tak mengerti.
”hadiah dari heechul hyung~” jawab kibum dengan wajah seriusnya. Jantungku kembali berdegup, aku merasa ada yang aneh dengan semua ini.
Aku mendekat perlahan ke kotak besar yang mungkin saja bisa memuat seekor gajah. Dan tiba-tiba saja….
“zhu ni sheng ri kuai le, Wo wang zhi!!!!”
Heechul keluar dari kotak tersebut dengan kostum putri china yang sangat nyentrik. Sebuah kue ulang tahun dipegang di kedua tangannya. 26 lilin kecil menyala mengitari kue tersebut.
“Happy birthday to you..
Happy birthday to you..
Happy birthday, Hankyungie..
Happy birthday to you..”
Member yang lain menyanyikan lagu happy birthday untukku dengan serentak, membuat air mataku tak tertahan karena haru.
“make a wish!” katanya membisikiku. Aku menurutinya. Kututup kedua mataku dan kuucapkan sebuah permintaan yang selama ini bergelayut di benakku.

***

Malam ini adalah malam yang paling bersejarah dalam hidupku, aku takkan melupakan peringatan umurku yang ke-26 dengan perayaan semenyentuh ini.
Aku sedang duduk menatap langit dari jendela kamarku ketika heechul menepuk bahuku dari belakang.
“maaf membuatmu kesepian..” katanya dengan nada menyesal.
Aku menggeleng. “tidak apa-apa, aku senang kau bisa datang dan merayakan ulang tahunku..”
Heechul tertawa.
”boleh aku tahu apa permintaanmu?”
Aku mengangkat sebelah alisku. ”bagaimana bisa terkabul jika aku memberitahukan permintaanku pada orang lain?”
”aisshhh~~” heechul mengacak rambutku. ”kau ini! Pelit sekali sih!”
Aku tertawa, kerinduanku akan kehadiran heechul kini terobati. Aku kembali menatap langit malam.
Hanya satu yang kuinginkan, agar kebersamaan ini, bertahan selamanya..

To our Hankyungie gege,
Elves will always love and wait for you..
We wish you a happy birthday !!

~THE END ~

38 Comments (+add yours?)

  1. MayyaSong
    Feb 08, 2010 @ 14:51:46

    saeng il chukahamnida hankyung ssi..
    jangan membuat ELF menunggu lagi. huhu

    Reply

  2. Shinta (NtaKyung)
    Feb 08, 2010 @ 14:57:06

    Koko, Come back to Super Junior Please………T_T
    Aduch aku kangen berat ma Koko nich…..>o<
    Vie Onnie, Vie bsa ja bkint ff tntang Koko….^^
    Two thumbs Up to Onnie…^^

    Reply

  3. yuee_chan
    Feb 08, 2010 @ 14:57:27

    oh kangen sama suaminya suamiku…
    *yuee, apaan sie loe?
    secara si hankyung itu suami dari suami gue yaitu si heechul oppa…
    *ditimpukin sandal

    tapi sumpa, gue sempet berpikir, di hari ulangtaun hankyung nnti, heechul beneran nyamperin nggak ea? gue raguu~
    mudah mudahan nyamperin bareng member lainnya

    Reply

  4. Haemin love minnie
    Feb 08, 2010 @ 15:03:54

    Gege!!bogoshipo!!
    And Saengil chukae!!

    Reply

  5. Rin hyo~ Sisita
    Feb 08, 2010 @ 15:09:42

    Huweee~~
    Cerita.a pd bagus smua..
    Kyk y nyata dr hankyungny sendiri..
    Bagus ! ^^

    Reply

  6. Minmi
    Feb 08, 2010 @ 15:25:30

    Seanggil chukae hankyung oppa !!
    Ako kangen oppa,,, t,t
    moga2 oppa bisa kembali bareng anak anak suju yg lain, t,t
    oppa kemana??!
    Huaaaaa~

    malam ini berdoa semoga han kyung oppa panjang umur, sehat selalu, selalu bahagia, dan selalu mencintai orang tua, E.L.F dan SUPER JUNIOR

    Reply

  7. rhie_chul
    Feb 08, 2010 @ 15:26:41

    aduuhh…. jdi kangen.. >.<
    pngen liat han oppa tmpil breng lgi am member suju yg laen…. TT.TT

    saengil chukae oppa…. ^^
    wish u all d'bestt….. 🙂
    smoga smua keinginanmu t'kabul….

    Reply

  8. Chi
    Feb 08, 2010 @ 15:33:10

    vie! Sukses buat aku nangis!! T-T

    Koko, met ultah..cepet pulang.. Kami kangen..T-T

    Reply

  9. kim shin young
    Feb 08, 2010 @ 15:43:10

    bikin nangis~ FFnya bagus XD jadi kangen hangeng ama hanchul couple TT.TT happy bday hangeng 🙂

    Reply

  10. dwi andar
    Feb 08, 2010 @ 15:44:03

    kangen…
    T_T

    Reply

  11. leonyquarius
    Feb 08, 2010 @ 16:35:12

    kangen Han Gege TT___TT
    Semoga perasaan Han Ge sesuai dengan FF ini..TT___TT
    Saengil chukae Ge…Wo xiang ni..

    *dan baru nyadar 2 FF yang baru di post malam ini semua soal Hangeng*

    Reply

  12. cii_miinie
    Feb 08, 2010 @ 16:35:22

    saengeil chukhae hamnida hangeng oppa

    pas banget ni FF.
    aku ampe nangis bacanya.
    terharu.

    moga” hangeng oppa cepat balik ke member yang lain
    🙂

    Reply

  13. teukieteukie "minrin" bumbum
    Feb 08, 2010 @ 17:00:23

    saengil chuka hamnida han oppa.

    ELF mrinduknmu.

    TT_______________TT

    Reply

  14. SooRa
    Feb 08, 2010 @ 17:16:15

    Teukppa,
    harusnya ngomongnya “Shuo ni sheng ri kuai le”
    *di getok Teuk, Teuk : suka2 gue, mandarin susah sih!*
    nyahaha~~~

    nice ff k vie~~~

    Hangege, cepetan balik!!!!!

    Reply

  15. Luvgirl
    Feb 08, 2010 @ 17:44:00

    bagus2…bagus..ini buatan mami ku yach??hahahhaha
    aku suka skali mi….ffnya…
    ada papi hahahahaha…
    buat nyta aja si papi lagi ngerayain sama2 member lain…
    hehhhehee… ^^

    Reply

  16. Riery_Raiheechul
    Feb 08, 2010 @ 18:37:10

    Kuseka airmata yg mengalir dipermukaan pipiku.
    *jd pengen nangis klo inget chul 0ppa nangis di shining star beijing kemaren.
    “Sabar y my princess aku akan segera kembali” hankyung pun berbisik dalam hati.

    Nice ff.

    Reply

  17. Kelteuk
    Feb 08, 2010 @ 21:20:39

    Ini jg, ntr br bc yo…aku mau bobo lg *disirem ama mamih*

    Reply

  18. Teukyun
    Feb 08, 2010 @ 23:07:46

    huwaa.. kangen koko!! kak vie sukses bkn terharu.. huwaaaa.. *nangis di plukan teuki*

    Reply

  19. dwii_HanVi
    Feb 09, 2010 @ 00:19:11

    T__T Han Oppa Saranghae . . T__T

    Pngn deh bwa kue jg krmh’y smbl bw kue ultah jg. . >o< trs ngliat dy make a wish, tiup lilin, ngsh suapan prtma ke mama'y + member lain. .

    Reply

  20. 'kyeon' nuyy
    Feb 09, 2010 @ 01:33:19

    tanteuuuuu! ak bilang dr kemaren! AKO KANGEN OMKU YG GANTENG EN SEXY! OM, BOGOSHIPPPOOOOO!! cpt pulang om sexyyyyy ><

    Reply

  21. Hyun mey
    Feb 09, 2010 @ 02:01:32

    Huhu .
    Koko han geng qmi tcnta .
    Elf n 14 saudra pria mu g qan pna ninggalin oppa .
    Aq mhon ,
    Blik k suju .
    Pliz .

    Reply

  22. Tukie wife
    Feb 09, 2010 @ 02:02:11

    Crt ini bnr2 menguras air mataku,aku ykn han oppa merykan ultah am hechul walau mungkin cm 3Gan aq ykn mereka dan member lain bersm merykan ultah han oppa

    Reply

  23. thand wonnie
    Feb 09, 2010 @ 08:22:01

    Koko…
    T,T

    Reply

  24. Ami_cutie
    Feb 09, 2010 @ 08:27:13

    hangeng oppa, saengil chukhae…semoga masalah ini cepet selesai..
    (hiks..hiks..)

    aku kangen koko….hiks ..TTT_TTT

    Reply

  25. princessnawon2
    Feb 09, 2010 @ 14:53:12

    saengil chukhae,,koko,,,TTT____TTT,,kangen bisa komplit kayak gto,,,,

    Reply

  26. Lee Ryena Shan
    Feb 09, 2010 @ 15:00:31

    hmmm ….

    I was reminded by Hangeng Oppa …

    Happy birthday to Hangeng Oppa …

    May you be healthy always, all your problems can be resolved properly and quickly, and, reunited with Super Junior with 13 members on one stage …

    ELF is always waiting for you to come back again with the Super Junior …

    Oppa, I love you always …

    Reply

    • yoorin92
      Feb 10, 2010 @ 07:56:34

      Annyong^^
      So did I, I wish all the best for you, Koko Gang2,
      Heppii beztdeii 🙂
      Hiks, ni FF bikin terharu,
      Like this *ngangkat jempol*

      Reply

  27. Nissa is VIP
    Feb 09, 2010 @ 18:00:49

    Hiks2. Hangeng ah.. Come back! T.T

    Reply

  28. Sylvie~Kyung
    Feb 16, 2010 @ 16:38:45

    ff ini bukan gw yg buat …

    ini karya sashaaa …

    hahahhahaha

    punya gw yg satu lagi ….

    hohohohohoho

    sashaa ….

    aku kangen han .. T___T

    Reply

  29. iluphdonghae
    Feb 22, 2010 @ 13:51:59

    It makes me cry a lot huwa…T_T
    ayolah oppa kami smua rindu kau…

    Reply

  30. sashalicia
    Nov 07, 2010 @ 20:35:44

    T___________T
    sehari sesudah anniversary mreka yg ke5, eh gw malah nemu ff ni…jd sesenggukan ni, kangen bener dah ama gege, huhuhu…mdh2an lagu shining star bakal jd keajaiban bwt mreka semua kembali bersama *jiah…gr2 sasha ni gw jd sedih gini malem2 *digetok sasha gr2 nyalahin dia ;(

    Reply

  31. Chyliq
    May 04, 2011 @ 13:50:27

    great story….very touching….
    kira2 klo hanggeng oppa yg baca, apa dia akan menangis jg seperti aq menangis membc this story…..
    do you know what i feel?
    terharu….2 tumbs to author….

    Reply

  32. cheerly srianingsih
    May 07, 2011 @ 21:00:02

    Huaaaaaaaaa FF.a bikin hjn air mata!!!!!!

    Reply

  33. EunMi95
    Jun 27, 2011 @ 21:39:14

    bener2 kerasa real!! sampe keluar air mata nih :’) ELFs miss you gege!! :’)

    Reply

  34. nindy
    Oct 27, 2011 @ 21:54:59

    omo!
    gege!
    q jga akn slalu brhrap u/ kbaikan klian n u/ kbhagia an klian…

    Reply

  35. anisa tan
    Jan 08, 2013 @ 12:45:47

    rindu 13 :’) ♥

    Reply

  36. renikyu
    Sep 24, 2013 @ 12:47:19

    Hua~ walau udh 3 tahun ff ini…rasanya ttp kretek….gege 😦

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: