HATE U , LOVE U part 1

Aku seorang gadis yang berasal dari indonesia, tapi aku berkuliah di seoul korea selatan.

Aku berkuliah di universitas nasional seoul yang dimana semua orang korea berharap dapat berkuliah disana dan aku merasa aku salah satu orang yang beruntung….

Hari – hari aku lewati dengan sangat menyenangkan meskipun awalnya aku merasa sangat sulit berada dikorea

Ada beberapa hal yang membuat aku awalnya merasa tidak nyaman ada disini tapi karena aku mendapatkan beasiswa dengan susah payah meskipun orang tua ku mampu membiayaiku tapi aku ingin mandiri.

Hal tersebut adalah dari segi cuaca…..

Wow…….beda banget cuacanya ,gumamku

Waktu itu awal musim dingin datang

Aku merasakan salju turun dan sangat indah

Aku baru pertama kali merasakan salju turun di korea meskipun aku pernah melihat salju turun di eropa tapi ini sangat berbeda sekali……

Aku berjalan di itaewon,salah satu jalan yang sangat terkenal di korea….

Banyak sekali turis asing yang ada disana

Katanya 70 % yang lalu – lalang di itaewon adalah orang asing…..

Aku sangat menikmatinya karena sangat ramai

Dijalan sangat banyak berjejer makanan tapi masalah kedua ku muncul

Karena aku orang Indonesia jadi aku menginginkan masakan Indonesia

Akupun bingung harus bagaimana karena belum menemukan nya…….

Apalagi perut sudah keroncongan..

Di tas yang ada hanya mi instan……

Dan akhirnya aku menemukan rumah makan orang indonesia…

Dan aku masuk ternyata pemiliknya orang Indonesia asli

Apalagi masakan Padang, pasti enak nich

Thanks God…..pikirku,,

Setelah selesai makan akupun pergi menuju tempat aku tinggal selama di korea

Tapi diperjalanan aku melihat sesosok yang terbaring dijalan

Tak satupun yang memperdulikan orang tersebut…

Kenapa mereka semua tidak peduli dengan orang tersebut, apakah mereka sudah tidak punya hati…..pikirku,,,

Akupun berjalan mendekati orang tersebut dengan berbagai pertanyaan yang masih berkecamuk dibenakku

Setelah berjalan akhirnya aku sampai ditempat orang tersebut

Dan ternyata dia seorang pria

Bisa dikatakan dia sangat manis..

Tiba – tiba ada seorang nenek yang memegang pundakku dan berkata janganlah kau dekat dan menolongnya dia sudah sering seperti itu untuk mengelabui korbannya

Rupanya dia seorang pencuri….

Tapi aku tidak percaya karena rasa kemanusiaan lebih tinggi dibanding hal seperti itu

Jujur aku akui bahwa aku anak yang sangat sulit untuk dinasehati…

Aku menggotongnya ,,,,

Ternyata dia sanagt berat

Ya iyalah…hehehe

Saat itu salju turun dengan sangat lebat sekali..

Ditambah cuaca malam yang tidak bersahabat dan semakin larut

Aku tidak tau mau menaruhnya dimana

Dan aku melihat halte bis

Lebih baik aku menaruhnya disana saja…pikirku

Aku meletakkannya disana dan menyelimuti dengan kain yang kebetulan ada ditasku

Disaat aku beranjak ingin pergi…..

Tiba – tiba dia menggengam tanganku

Tentu aku sangat terkejut

Aduhh gawat ini……aku ingin sekali lari tapi genggamannya sangat kuat

Kemudian di mengucapkan satu nama

Yaitu Eun Mi tepatnya Lee Eun Mi

Dia mengatakan jangan pergi

Kumohon katanya…

Aku sudah sangat takut dan aku berpikir malah dia bukan seorang pencopet tapi malah orang yang sudah gila……

Aku tidak tau apa yang aku lakukan

Tiba – tiba aku duduk dibangku dan akhirnya ketiduran…..

Pagi pun menjelang dan sang surya sudah menampakkan cahayanya

Meskipun pagi itu udaranya sangat dingin

Aku melihat kesekelilingku sambil mengucek – ngucek mata dan meregangkan ototku yang pegal….

Tapi aku melihat kesamping ternyata pria itu sudah tidak ada lagi,,

Aku melihat barang – barangku mana tau ada yang hilang karena kata nenek itu dia seorang pencopet

Tiba – tiba ada tangan yang memberikanku kopi hangat dan sambil berkata “kenapa???apakah kau pikir  aku mengambil barang – barang mu dan pergi meniggalkanmu begitu saja.Kau percaya apa yang dikatakan orang – orang tentang aku???..”

Aku hanya terdiam saja dan tidak tau harus berkata apa…..

Aku melihat jam dan dia santai meminum kopinya

Ha…..pukul 07.00,,gawat aku bisa terlambat kuliah apalagi ini adalah hari pertamaku……

Karena jam 10.00  aku sudah harus sampai disana…

Dan aku langsung berlari dan meninggalkannya sendiri dihalte..

Setelah sampai dirumah aku langsung mandi dan mempersiapkan diriku…

Akhirnya akupun berangkat dan akupun telah sampai tepat jam 09.30

Suasananya sangat ramai dan banyak sekali mahasiswa/i yang lalu – lalang…

Akupun merasa sangat senang karena akhirnya aku sampai disini…

Akupun menyelesaikan kuliah ku dan aku bertemu temen – temen baru

Aku langsung akrab dengan seorang wanita benama Kim Ji Hwa…

Akupun diajaknya berkeliling mengelilingi kampus

Aku sangat senang berada disini….

Tiba – tiba aku dikejutkan dengan sesuatu hal yang tidak aku sangka sebelumnya……………..

Ya Tuhan ………………..

Aku bertemu dengan pria itu lagi……

Ternyata dia juga kuliah disini..pikirku

Aku berusaha menghindar karena aku berpikir bahwa dia pria yang sudah gila meskipun aku tau seharusnya kalau di gila pasti bukan disini tempatnya tapi di Rumah Sakit Jiwa….

Tapi Ji hwa malah mengajakku kesana

Aku bilang tidak mau tapi dia terus memaksa

Akupun tidak bisa menolak lagi

Ternyata pria tersebuat adalah tunangannya

Ji Hwa sangat mencintainya namun dia juga berkata bahwa pria itu sangat dingin padanya tapi dia tetap sangat mencintainya

Flashback

Sebenarnya aku juga sudah mempunyai tunangan tapi sekarang dia sedang berada di Amerika untuk berkuliah

Awalnya dia mengajakku untuk kuliah disana tapi aku menolak

Dan dia pun mengerti bahwa aku punya alasan tersendiri

sampai sekarang komunikasi kami berjalan dengan baik…..

Aku sangat mencintainya

Begitu juga dengan dia meskipun dia berada jauh dariku tapi aku tetap percaya padanya itulah landasan suatu hubungan yaitu kepercayaan

-flashback end-

Ji Hwa memperkenalkannya padaku

Ternyata dia bernama Choi Si Won

Dia berdiri dan meninggalkan aku dan Ji Hwa dengan seenaknya tanpa mengucapkan sepatah katapun

Berbeda saat dia mengucapkan sesuatu padaku tadi pagi….

Dia berubah menjadi sosok yang berbeda bila dibandingkan dengan tadi pagi

Kali ini dia sangat dingin sekali seperti tidak ada sesuatu yang menghalanginya…

Tapi matanya mempunyai makna yang mendalam dan itu sangat dalam sekali….

Tak terasa sudah 1 bulan aku kuliah di disini

Keesokan harinya aku bangun  kesiangan…

Gawat……pikirku

Sekarang sudah menunjukkan pukul 09.00 padahal kuliah akan dimulai pukul 10.00

Tak biasanya aku seperti ini…

Akupun segera bergegas mempersiapkan semuanya
pukul 09.45 akupun berangkat menuju kampus

Pagi itu sangat dingin dan salju sedang turun sehingga aku menggunakan pakaian hangat yang sangat tebal tapi tetap saja sangat dingin

Wooow………..indah sekali…pikirku

Akupun berlari dengan sekuat tenaga untuk menuju kampus

Biasanya aku berjalan kekampus karena sangat dekat dari rumah tinggalku di seoul

Akupun sangat lelah dan lemas

Keringat keluar dari dahiku meski udara dingin dan nafasku masih tidak teratur

Tiba – tiba terdengar suara sepeda motor dari belakang

Dan ternyata………

Naiklah ………….katanya

Akupun masih ragu dan bimbang atas ajakannya

Dari pada aku terlambat lebih baik aku ikut saja dengannya!!!

Lalu akupun naik dan dia langsung melajukan sepeda motornya

Matanya tetap seperti saat aku bertemu dengannya di kampus dan dia tetap dingin seperti biasa

Sepanjang perjalanan, kami hanya terdiam dan tidak ada sepatah katapun yang keluar dari mulut kami

Dia adalah tunangannya Ji Hwa dan pria yang kutemukan pingsan waktu itu…

Kamipun sampai………

Aku turun dari sepeda motornya, begitu juga dia…

Tapi dia langsung pergi meninggalkanku begitu saja dan akupun belum sempat mengucapkan terima kasih..

Karena aku takut terlambat, akupun langsung bergegas untuk mengikuti mata kuliahku yang akan segera dimulai

Dan akhirnya akupun sampai diruangan yang sudah sebulan ini tempatku menimbah ilmu

Ternyata dosennya belum masuk

“Syukurlah”…..pikirku

“Unni dari mana saja???Kok lama datangnya”, tanya Ji Hwa

Ji Hwa memanggilku Unni karena aku lebih tua beberapa bulan darinya

“Ya, tadi aku bangun kesiangan karena membersihkan rumah malamnya dan aku kelelahan “jawabku

“Ooooo….begitu,”gumam Ji Hwa

“Nanti aku mau belanja, Unni mau ikut??”Ji Hwa bertanya padaku

Akupun berpikir – pikir

“Baiklah”pikirku

Dari pada sendiri dirumah labih baik jalan –jalan sama Ji Hwa, aku juga belum tau apapun tentang Seoul dan seluk – beluk kota tersebut meskipun sudah lumayan lama disini

Kuliahpun selesai……….

Siang itu sangat cerah meski salju masih tetap turun

Aku dan Ji Hwa pun berangkat ke rencana awal kami tadi

“Unni tunggu sebentar  ya,,”katanya

“Baiklah”kataku

Rupanya dia menghampiri Si Won

Ji Hwa mengatakan kepadanya bahwa dia kan pergi denganku

Aku berpikir merekakan belum menikah tapi Ji Hwa sudah sampai segitunya

Segala aktifitasnya selalu dibilang terlebih dahulu pada pria yang dicintainya itu

Tapi apa yang diterima Ji Hwa ……..

Si Won pergi begitu saja ….

Seperti biasanya tanpa memperdulikan Ji Hwa sama sekali

“Sudah tahu seperti itu tapi tetap saja dilakukan Ji Hwa”pikirku

Aku melihat ekspresi Ji Hwa,..

Dia sangat sedih sekali dan matanya berkaca – kaca

Si Won melewatiku tetap dengan tatapan dinginnya

Aku merasa betapa jahatnya dia

Si Won merupakan pria yang sangat tampan

Semua wanita memujanya dan menjadi pangeran dikampus

Dia juga pria yang sangat pintar dan juga kaya raya

Bahkan IQ nya diatas rata –rata orang pada umumnya

Aku mengaguminya karena kepintarannya tapi tidak dengan sikap dan sifatnya itu

Ji Hwa juga gadis yang sangat cantik dan pintar sekaligus anka pengusaha terkenal di Korea

Sama seperti Si Won ,dia juga menjadi pujaan dan primadona kampus

Sehingga mereka sangat cocok

Begitulah tanggapan semua mahasiswa yang ada disini

Akupun menyetujui itu semua

Akupun sangat geram dengan perlakuannya selama ini dan ditambah dengan yang satu ini terhadap Ji Hwa

Lalu aku menarik badannya agar berbalik dan aku langsung menamparnya tanpa berpikir panjang lagi

Aku tahu itu sudah keterlaluan tetapi dia sudah semena – mena

Dia hanya terdiam saja dan menganggap tidak terjadi apa – apa

Akupun bertanya padanya…

“Kenapa kau begitu terhadap Ji Hwa?Apa salahnya padamu.Kau tahu dia sangat mencintaimu.Bisakah kau menghargai apa yang sudah dilakukannya padamu”kataku

Tiba – tiba dia menarikku dan sepasang mata kami saling memandang

Tapi…

Tapi…

Kali ini pandangannya berbeda, terlihat kesedihan didalamnya

Aku sangat takut melihatnya

“Aku tadi sepertinya terlalu berlebihan”pikirku

Tapi tak apalah ini semua demi dongsaeng ku karena aku dan Ji Hwa sudah seperti saudara

Wajahnya semakin mendekat

Semakin dekat dan aku sangat gugup

“Mau apa dia”pikirku

Dari kejauhan Ji Hwa hanya bisa melihat kami dan terdiam terpaku tentang kejadian yang ada didepan matanya begitu juga mahasiswa yang lain

Tiba – tiba…………

“Itu bukan urusanmu, urus hidupmu sendiri”katanya

Lalu diapun pergi begitu saja………………meninggalkanku bingung

To be continue

By    Lidya_Ngengoppa

16 Comments (+add yours?)

  1. ThyBum
    Feb 13, 2010 @ 01:42:10

    Hmm, aq suka ma ni FF !!
    Kayanya nanti bkal saling suka yah ??
    *digampar author karna sotoy*
    heheh mian yah ~^^
    tpi penasaran, kira2 siapa yah tunangan nya yg di Amerika ??
    Nanti muncul gak yah dia ??
    Wah Mianhe yah udh bnyk nanya !!
    Oh, ya lam kenal yah bwt smua readers

    Reply

  2. ThyBum
    Feb 13, 2010 @ 01:46:30

    Wah jd gak sabar nunggu part selanjutnya !! >_<
    Ayo author cpet dilanjutkan !!
    *digampar lagi karna udh nyuruh2* wkwkwk

    Reply

  3. A Lin
    Feb 13, 2010 @ 01:58:31

    Ini perasaan gw aja atau beneran ya?Skrg ff na Kyu ma Won2 byk bnr.

    Reply

    • christi♥donghae
      Feb 13, 2010 @ 04:40:38

      emank banyak dech kayaknya..
      bulan februari mereka banyak duit juga..
      *minta bagian ke won ma kyu*

      Reply

  4. dwii_HanVi
    Feb 13, 2010 @ 02:50:46

    iii siwon. . Misterius bgt ci. . Saya takutt sm oppa dsini. . -__-‘

    Reply

  5. mycaseykim
    Feb 13, 2010 @ 03:32:49

    wow,,,penasaran sama kisah cintanya,,..moga moga g terlalu rumit

    Reply

  6. thand wonnie
    Feb 13, 2010 @ 06:15:35

    FF NA WON2 LAGI BNYAAAK ! Hahaha ..

    Reply

  7. yuee_chan
    Feb 13, 2010 @ 11:35:16

    oppa lakuu dech..
    *maksudh loe?

    Reply

  8. Shinta (NtaKyung)
    Feb 13, 2010 @ 12:01:22

    Siwon agy laku2 nya d ff nich………>o<
    Ayo lanjutkan……..^^

    Reply

  9. nabilauriel
    Feb 13, 2010 @ 14:59:45

    bgz banget >.o< perannya siwon kreeenz

    Reply

  10. Haemin love minnie
    Feb 14, 2010 @ 00:56:22

    Pnasaran!!ayo lnjtkan!!*kampanye di dpn blog sujuff*

    Reply

  11. park ai nun
    Feb 14, 2010 @ 05:16:42

    ngikutin kampanyenya pak SBY

    LANJUTKAN!

    Reply

  12. cii_miinie
    Feb 14, 2010 @ 13:39:43

    seru ni cerita.
    lanjutannya jangan lama – lama y.
    🙂

    Reply

  13. kyuhae_rainie
    Feb 18, 2010 @ 06:04:18

    ya nih jgn lama2 ya part selanjutnya ditunggu loh *dilempar duren ama author*
    nice ff…. siwon misterius bgt ya…

    Reply

  14. 'kyeon' nuyy
    Feb 27, 2010 @ 23:36:30

    lanjuuuut! nice ff! wooow siwon so cool , tp gasuka sm juteknya ><

    Reply

  15. bummie_viethree
    Mar 31, 2010 @ 22:42:56

    Kayakny seru nih!!!
    Lanjut! lanjut!

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: