Fat Is Not Bad [Part I of II]

“…Berhentilah menjadi wanita yang selalu mengejar-ngejar pria. Mulai saat ini, jadilah wanita yang dikejar mereka…”

“Otto-san… Apa aku pantas menjadi pendampingnya?”

“Kalau tidak pantas, untuk apa aku dan ayahnya memanggil kalian ‘Pasangan Takdir’?”


KIM KI YOUNG menjauhkan piring berisi makanan lezat itu dari hadapannya. Perutnya sudah benar-benar kenyang, karena sebelumnya dia baru saja menghabiskan tiga piring sushi formula baru yang dibuat ayahnya.

“Ayumi-chan, aku mohon bantuanmu. Hanya kau yang bisa merasakan apa makanan dengan formula baru ini enak atau tidak di lidah pelanggan. Hanya kau di dunia ini yang memiliki lidah ajaib, Sayang.”

“Otto-san, perutku sudah tak muat lagi,” keluh Ki Young.

“Kumohon, Yumi. Demi kelangsungan restoran ini.” Ayahnya mulai memelas. Inilah hal yang paling Ki Young benci, karena ia tak sanggup untuk menolaknya.

“Baiklah, akan kumakan.”

“Ah~ Arigatou…”

+++++++

KIM KI YOUNG atau nama Jepangnya Ayumi Kurosawa, 18 tahun. Ayahnya adalah orang Jepang, sedangkan ibunya orang Korea. Mereka hidup terpisah. Ki Young dan ayahnya hidup di Korea untuk membangun bisnis keluarga mendirikan sebuah restoran Jepang. Sedangkan ibunya tinggal di Jepang untuk mengurusi restoran Korea.

Ki Young adalah gadis dengan perawakan sangat gemuk. Hal ini dikarenakan ayahnya selalu meminta dia untuk mencicipi formula yang baru dibuatnya. Lidah Ki Young sangat sensitif sekali saat merasakan makanan. Ia bisa meramal makanan mana yang akan laku atau tidak di pasaran. Karena hal ini pulalah ia menderita obesitas.

Ia dan ayahnya pindah ke Korea tiga tahun yang lalu, saat umurnya masih 15 tahun. Saat itu pulalah ia bertemu dengan seseorang yang kini menjadi sahabatnya, Henry Lau.

Tiga tahun yang lalu…

“Otto-san, yang ini wasabinya terlalu pekat. Dan yang ini garamnya kelebihan setengah sendok teh. Yang ini sayurnya direbus terlalu lama, jadinya pahit. Ini dagingnya terlalu lembek jadi merusak ke makanan yang lainnya. Lalu ini terigunya tidak tepat timbangan, jadi kualitas mie-nya rendah. Hanya makanan di piring inilah yang kululuskan untuk dipasarkan,” tutur Ki Young mendorong piring berisi Teriyaki Lada Hitam.

Seorang lelaki yang duduk di seberangnya sangat takjub melihat kepiawaian Ki Young dalam menganalisa makanan. Lalu ia berjalan mendekati Ki Young.

“Ajari aku, dong!” pintanya sok akrab.

Alis Ki Young bertaut, “Apanya?”

“Caramu menganalisis makanan. Aku baru tahu ada orang sepertimu. Benar-benar menakjubkan.”

Ki Young terkekeh, “Hanya kau yang memujiku. Yang lain mengejek fisikku.”

“Ya, kau memang gendut!”

JLEB!

Lelaki itu nyengir lebar, “Tapi kau mempunyai kelebihan yang luar biasa. Mau kan berteman denganku? Henry Lau imnida.”

“Ayumi Kurosawa desu.”

“Kau orang Jepang?!” pekik Henry yang dibalas anggukkan oleh Ki Young, “Tapi Hangul-mu bagus sekali.”

“Ibuku orang Korea, dan kau boleh memanggilku Kim Ki Young”

+++++++

ADA yang tak normal pada Henry. Ia makan lebih banyak dari Ki Young, namun tubuhnya masih tetap kurus. Sedangkan Ki Young, hanya makan sedikit saja bobot tubuhnya sudah naik drastis.

Mereka tak pernah terpisahkan. Selama tiga tahun ini, mereka selalu bersama, kecuali jika sedang berada di sekolah. Ki Young pikir Henry bisa menerima seluruh kekurangannya. Namun nyatanya tidak!

Dia kerap menjauhi Ki Young jika di sekolah. Dia mengatakan malu jika harus jalan bersebelahan atau hanya sekadar mengobrol dengannya. Fisik yang tidak sempurna yang dimiliki oleh Ki Young, bagaikan langit dan bumi jika dibandingkan dengan Henry.

Henry adalah presiden siswa sekaligus ketua klub musik yang paling disegani di sekolahnya. Wajahnya yang tampan dan otak encernya yang memukau, membuat ia digilai banyak murid perempuan. Hal inilah yang membuat Henry gengsi berdekatan dengan Ki Young.

Saat itu ada pertunjukan musik antar kelas. Ketika kelas Henry dan timnya sedang beristirahat di pinggir panggung, Ki Young berlari menggenggam sebotol jus jeruk kesukaan Henry.

“Henry-kun, Henry-kun… Ini untukmu…,” teriaknya dengan napas tersengal-sengal sambil mengacung-acungkan botol jus jeruk itu ke udara.

Semua anak cowok yang ada di sana menertawai Ki Young. Tidak sedikit pula dari mereka yang mencemooh. Ki Young tak memedulikan mereka, karena hinaan adalah makanannya sehari-hari. Pikirannya fokus pada Henry dan sebotol jus jeruk yang dipegangnya.

“Henry-kun, ini untukmu… Kau suka jus jeruk, kan?”

Henry tak menyahut. Jangankan menyahut, menoleh pun tidak. Ia malah pergi menjauh dari kerumunan, pura-pura tak mengenalnya. Hati Ki Young sakit sekali.

Sejak saat itu ia tak pernah lagi menyapa Henry jika berada di sekolah. Ia akan berpura-pura tak melihatnya  jika mereka tak sengaja berpapasan. Ia paham bagaimana perasaan Henry. Dia pasti malu jika berdekatan dengan dirinya.

Ki Young tahu bagaimana cowok itu. Henry sangat mengagungkan keindahan fisik…

Namun mereka akan sangat akrab sekali jika sudah berada di luar jangkauan benteng tebal sekolah. Keduanya tak dapat dipisahkan.

Perbedaan yang ada pada diri mereka bagaikan medan magnet dengan kutub berbeda yang saling tarik-menarik membentuk sebuah kekuatan. Orang tua mereka menyebutnya ‘Pasangan Takdir’. Ki Young suka sekali dengan sebutan itu.

+++++++

Lee Jin Ah , ia resmi terdaftar sebagai murid kelas satu di Myeongjin High School. Rupanya sangat cantik dan mempunyai tubuh yang indah. Banyak sekali anak-anak cowok yang berusaha mendapatkan perhatiannya.

“Ki Young-ah, ayolah bantu aku mencarikan info tentangnya!” rengek Henry.

Shiruh! Memangnya untuk apa?”

“Untuk data siswa baru. Dia orangnya sangat diam. Banyak anggota kepengurusan yang menyerah mendekatinya. Ayolah, Ki Young-ah. Jebal…”

Shiruh! Kau Sendiri saja. Kau kan presiden siswa. Masa dia tak memandangmu. Itu sangat mustahil!”

“Apa cewek secantik dia akan mendengarkanku?”

Ki Young menarik napas dalam-dalam, “Tentu saja! Kau sahabatku yang paling tampan sedunia. Kau juga keren, punya banyak kelebihan dan seorang presiden siswa. Mustahil jika dia mencuekkanmu.”

“Ki Young-ah, kau membuat kepercayaan diriku muncul. Gomawoyo…” Henry memeluk Ki Young, hal ini membuat wajahnya tersipu merah.

“Lepaskan! Kau membuatku sesak tahu,” pekik Ki Young.

“Makanya diet!”

“Aish…,” gerutu Ki young seraya menghempaskan tubuh Henry ke tembok dengan mudah.

+++++++

“Ki Young-ah~,” lagi-lagi Henry berlarian di dapur. Banyak sekali chef yang mengomeli tingkahnya itu.

“Berisik, Henry-kun! Sudah kubilang jangan berlarian dalam dapur. Berbahaya!”

Henry tak menggubris omelan Ki Young, ia hanya mesem-mesem sendiri.

“Kenapa kau? Micheosseo?”

Henry menggelengkan kepalanya, “Aku berhasil mengobrol dengan Jin Ah lho. Ayo tebak apa yang dia ucapkan pertama kali ketika aku datang menghampirinya?”

Molla!”

“Dia memekik, ‘Henry Lau-sunbae! Lee Jin Ah imnida. Bangapseumnida. Sudah lama aku menunggumu yang datang sendiri padaku. Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu ini datang juga,’” cerita Henry mengimitasi gaya Jin Ah, “Hebat, kan?”

“Apanya? Biasa saja!” sahut Ki Young dingin sambil melengos meninggalkan dapur menuju ke dalam rumah.

“Ki Young-ah, kau ini kenapa, sih?”

“Kau menyukainya?”

“Siapa?”

Hoobae itu.”

“Oh… Maksudmu Lee Jin Ah? Tentu saja. Wajahnya cantik, tubuhnya ramping sekali, orangnya juga baik. Sepertinya dia menyukaiku juga. Dia sangat sepadan denganku kan, Ki Young?”

“Cih. Henry-kun, apa aku cantik?” Tanya Ki Young tiba-tiba.

Mwo?! Oh, iya. Sebenarnya kau ini cantik. Hanya saja…,” Henry menatap tubuh Ki Young dari atas sampai bawah.

Ne, arasseo!” sahut Ki Young berbalik pergi.

“Ah, pokoknya di hari ulang tahunku nanti, aku akan memintanya untuk menjadi pacarku…”

Ki Young menghentikan langkahnya, kemudian membalikkan tubuhnya menghadap Henry, ”Andwae!”

Henry terkejut, “Wae?!”

“Ah, ani…maksudku…memang kapan ultahmu?”

Sekarang giliran Henry yang memutar bola matanya, “Dua minggu lagi, Ayumi sayang! Kau ini sahabatku bukan, sih?!”

“Sesukamu sajalah!” Ki Young berbalik dan buru-buru pergi dari sana.

“Ki Young-ah, kau kenapa? Jangan buat aku bingung!”

Ki Young berbalik , “Henry Lau… KAU IDIOT!!!” teriaknya seraya berlari menuju kamar.

Mwo?!” sahut Henry syok. Ketika ia akan mengejar gadis itu, ayah Ki Young segera melemparkan celemek dan mendarat tepat di kepala Henry, “Daerah terlarang, Henry-chan!”

“Oh. Jaeseonghamnida, Ahjusshi!”

Sementara itu di kamar Ki Young…

Tahu begini, harusnya aku mau ketika dimintai tolong olehnya kemarin. Sekarang aku hanya bisa menangisi kebodohanku. Kebodohan karena menyimpan cinta tiga tahun ini. Susah payah kutahan, tapi hasilnya malah seperti ini. Ottokhae?

Ingatannya melayang pada perkataan Henry tadi, “Wajahnya cantik, tubuhnya ramping sekali…,” dan “Dia sangat sepadan denganku…”

Ki Young jalan menuju cermin. Dia perhatikan lekuk tubuhnya yang gempal. Sama sekali tak enak dipandang. Dia lempar cermin itu dengan remote tv hingga pecah. “Mulai besok, aku tak ingin lagi melihat tubuh bodoh ini. Aku juga tak ingin melihat wajah besar ini lagi. Akan kubuktikan padanya kalau aku juga bisa cantik dan ramping. Akan kutunjukkan padanya kalau aku juga sepadan bersanding dengannya! Henry Lau, kau idiot!!!”


..to be continued..


###Yuwe, utang lunas yaaa… Tinggal nunggu part II. Mian, aku buat karaktermu obesitas. Hahaha~ Tapi kan aslinya nggak gitu *peluk uwe*

67 Comments (+add yours?)

  1. qhaa
    Feb 26, 2010 @ 04:39:32

    hummmm ..
    mochi !!

    selingkuh ..

    daku gimana ??
    berat badanku cuma 38 kg neh ,
    ayolah ..
    come back to me ..

    yuppp ..
    ceritanya baguss ..
    i like ..

    apalagi mochi yang main ,

    mochi so perfect ..

    Reply

  2. Shinta (NtaKyung)
    Feb 26, 2010 @ 04:47:03

    Onnie pokoknya……………
    Lanjut,,,, Lanjut,,,, Lanjutttttttttttttttt…………^_^

    Reply

  3. Kelteuk
    Feb 26, 2010 @ 04:48:26

    Jiaaah gemuk y?
    *minder*

    Reply

  4. chineseprince
    Feb 26, 2010 @ 04:58:58

    babo 9 hadir ahjuma,,

    Mwo???
    ih..henry neh…’ looking someone from the cover’ *jiah*
    ayumi a.k.a ki young sabar yaa..
    huhu..ntar henry nya aku cincang deh kalau brni ngmong gtu lagi..*apaan sih??*

    yuweee…
    hahaha…ngakaka ma peran kamu disini..

    wuiihh..ahjuma..nice ff..
    ahjuma pinter masak ya??
    kok ngerti yang bagian ki young jlasin ini itu..kurang ini itu..kelebihan ini itu??
    nice ff…
    lanjut ya umma..

    Reply

  5. Abbie
    Feb 26, 2010 @ 05:02:13

    Eh bgs amat! Keren keren… Part 2 jgn lm2 ya

    Reply

  6. A Lin
    Feb 26, 2010 @ 05:07:19

    Keren Diya! Updateny jgn lma2 ya!

    Reply

  7. mochimochimine
    Feb 26, 2010 @ 05:34:06

    Eommaaa.. Kereennn >oo<
    nti aku minta soft copy ny ya..hehe^^
    oia, koreksi ~ otousan bkn ottosan *d gaplok* hehe
    sx lg gomawoo ^______^

    babo 8 absenn .~

    good job. ^^ ga ko aku ga ngamuk.aku malah ska.hehe^^

    Reply

  8. mochimochimine
    Feb 26, 2010 @ 05:37:52

    Eommaaa.. Kereennn >oo<

    Reply

  9. mochimochimine
    Feb 26, 2010 @ 05:38:46

    aku suka ff nya.. Gomawoo *peluk diya eomonim* arigatou~ ^_____^

    tenang jagi, aku ga gendut ko aslinya,wkwk ~

    cepet yg part II aku mau bc >o<

    Reply

  10. DJ.merr
    Feb 26, 2010 @ 05:51:50

    Jiaah merr rela2in ngoment ni ff d hp.
    Hahaha biasanya kagak..*d tbok*
    keren ni ff!
    Ayo ayumi 2 minggu dirimu harus udh slim yoo!
    Haha hwaiting!
    Mimi ma mochi lg bnyak orderan.

    Reply

  11. Ryena Shan
    Feb 26, 2010 @ 06:59:15

    huaaaaaaa….
    andwwweeeee…

    Ryen lagi…

    stress…stress…stress…

    kabar mengenai ” Super Junior Only 10 Members ” memenuhi inbox forum Inter. Suju di Singapore ( Sep: Sj-autralian forum )…

    Singapore ELFs semuanya sedang marah, kecewa, dan sedih…

    Ryen sebagai bagian dari Singapore ELFs menjadi ikut-ikutan stress…

    mana katanya Singapore ELFs berencana akan memboikot seluruh Konser Suju nantinya jika rumors tersebut belum di konfirmasi oleh pihak SME…

    andddwweeeeeee…

    berharap tidak akan seperti itu….

    Reply

  12. Riery_Raiheechul
    Feb 26, 2010 @ 07:13:22

    Waaah…
    0ke kim ye0ng, kt diet brg 0k,! ^__^

    Reply

  13. Teukyun
    Feb 26, 2010 @ 08:02:24

    huwaa, ayumi.. semangat!! btw klu ayumi diet ntar sapa yg ngegantiin dy jdi miss. icip icip, kasian appa..
    ih, henry jahat, di skulahan malah jaim.. klu q dah q lempar pke botol jus jeruk.. huh.. hehehe.. *dilempar ma yuwe*

    Reply

  14. mycaseykim
    Feb 26, 2010 @ 08:03:53

    yuwe….* toel toel yuwe*…cieh dapat peran bagus nih… nyogok ahjumma pake apa??..* ditendang ke jurang*…
    aisshhh..aku gak nongol ya..coba aq yg jd hoobae nya…huks.,…
    nice ff ahjumma….
    babao 3 suka banget,
    Henry lau.,…ckckckc….kamu ini…ckckckckck

    Reply

  15. leonyquarius
    Feb 26, 2010 @ 08:37:59

    keren.lanjutin lanjutin.aku penasaran ^^

    Reply

  16. cho eun mi
    Feb 26, 2010 @ 08:43:12

    d tggu part 2 .
    nice ff .

    Reply

  17. thand wonnie
    Feb 26, 2010 @ 09:06:52

    Wooo henry !
    Dasar..
    Wooo *sorakin henry*
    liat orang dri fsik na aja !

    Reply

  18. hyunrikim
    Feb 26, 2010 @ 10:12:50

    Seruu! Lanjutkan!
    Sekalian nih ako mau nanya admin disini ada berapa & siapa aja yaa? Kamsahamnida~

    Reply

  19. 'kyeon' nuyy
    Feb 26, 2010 @ 11:14:14

    ak juga ‘lebar’ haha!

    jiah! mochi, mentang2 mini neh jd suka ngatain kiyoung! haha

    lanjut onni ! seruuu trnyta ! haha! oh jd kim ki young itu onni yuwe?? hoho!

    Reply

  20. chi♥조규현
    Feb 26, 2010 @ 12:18:17

    uwe emang gemuk wweeeeekkk!! *di lindes truk uwe yang bawa*

    Reply

  21. cii_miinie
    Feb 26, 2010 @ 12:35:41

    Henry eksis banget sekarang.
    FFnya bagus.
    lanjut y .
    🙂

    Reply

  22. mochimochimine
    Feb 26, 2010 @ 12:40:36

    Chi ~ *lindes chi*
    aku ga gemuk . woo ~ cm sedikit berisi.wkwk ~
    tanya nuyy,diya,rara,mirsa eonn ma uwiw aj, AKU GA GEMUK KAN?? *d tendang am yang bc* hahaha

    nuyy ~ iya, it aku.hahaha
    mochi jg ndut tau.hoho
    liat aj dy dlunya.wkwk ~ *buka aib laki ndiri*

    Reply

  23. Lee Ariel Hae (Ariel Lee)
    Feb 26, 2010 @ 13:11:31

    baru aja berfikir si imut Henry tuh punya sahabat bernama Ki Yong yg cantik, eh ternya gendut yahhhhhhhhh!!!!!!!!*di tabok*tapi mudah-mudahan dietnya berhasil!oh ya untuk qhaa beneran beratmu hanya 38 kg?aku aja tinggi 152 cm doang beratnya udah 48 kg(tpi ramping- ramping aja) *mulutnya di lakban qhaa karena kebanyakan ngoceh*

    Reply

  24. mochimochimine
    Feb 26, 2010 @ 14:15:42

    Lee ariel hae ~ aku aj yg 55 nyantai aj.wkwkwk ~

    Reply

  25. 'kyeon' nuyy
    Feb 26, 2010 @ 14:39:09

    iya bener onni yuwe ga gendut, msh lebaran ak! hueeeee! ak 65kg, besar kan? tp msh lebaran kangin *jiah* hahaha! mochi juga gendut, pipinya kaya baim ky bakpau panas yg biasa dijual keliling dideket rumahku! wkwkwk *d lempar kue mochi seember* xp

    Reply

  26. yuwe
    Feb 26, 2010 @ 15:34:19

    Hahahaha..
    *peluk nuyy.* aku kan kaya siwon, berotot.wkwk *d tampol diya.*
    bener nuyy, mumpung masi d kasi sehat dgn berat segitu, it’s okey. Ya ga??hoho

    hodong ama shindong aj masi bahagia. Bahagia bgt malah.hihi ^^

    Reply

  27. diya.wonnie.sungie
    Feb 26, 2010 @ 15:55:10

    kenapa jadi bersaing berat badan gini?
    aku ajah yg naik 8kg fine” ajah…
    walopun udah benci bgt ngaca.
    hahah…

    Reply

  28. Kelteuk
    Feb 26, 2010 @ 23:48:48

    Test

    Ahjuma gw mao ngetest,numpang yo

    Reply

  29. Kelteuk
    Feb 26, 2010 @ 23:49:46

    test lagi..

    Reply

  30. Kelteuk
    Feb 26, 2010 @ 23:50:41

    Coba

    Reply

  31. mirsakyu
    Feb 27, 2010 @ 02:38:51

    BABO 1 HADIIIIIIIRRRR… ^^

    Reply

  32. Kelteuk
    Feb 27, 2010 @ 14:48:56

    test lg yo…

    Reply

  33. Yanhae
    Feb 27, 2010 @ 16:04:09

    ff-nya seru….gak sabar ni nunggu part 2 nya…cepetan ya…

    Reply

  34. Ami_cutie
    Feb 27, 2010 @ 18:14:16

    ffnya bagus…
    penasaran lanjutannya…

    Reply

  35. chunghee
    Feb 27, 2010 @ 19:11:40

    lanjutan di tunggu^^

    Reply

  36. heechie
    Feb 27, 2010 @ 21:16:31

    k kel, ngetest ngetest kagak komen2,,,

    huweee~~~
    yuwe kita diet bareng yukkk,,,

    masa liburan smester kemaren beratku bisa naik 7 kg,,,
    stressss~~~~

    sekarang belum nimbang lagi,,,,
    ngeri~~~

    smua gara2 yesung,
    aku mau nyalahin yesung~~~
    aku benci sama yesung!!!!!
    *tapi aku jatuh cinta ma suaranya*

    aish jadi komen gaje
    *digetok ma diya-onn gara2 komen g penting*

    diya, onn,
    aku juga mau dong di bikinin ff~~~
    *ngerengek, di tabok*
    hyahaha~~~

    lanjutannya jangan lama2,,,,

    Reply

  37. Diya.wonnie
    Feb 28, 2010 @ 06:33:20

    Ngantri ya ra..
    aku lg bikin yg chi skg. dah gt msh ada ayun. trs BH jg blm dbuat. hiaaa..
    mandet..!
    hahaha.
    naik 7kg? ak 8kg!
    aish..

    Reply

  38. yunhyung
    Sep 13, 2011 @ 15:04:22

    ff nya seru 😀 ditunggu lanjutannya ya author hehehe 😀

    Reply

  39. yunhyung
    Sep 13, 2011 @ 15:14:12

    hehehe mian aku kira blm ada lanjutannya ternyata td ada baru nemu hehehe nice ff ^__^ 😀

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: