this handkerchief…PART 1

Which you left for me…

I always keeping your promise…

Until now…

***

Dengan berat kupaksakan mataku untuk terbuka. Kulirik jam yang ada disebelahku.

6.30

OMOO? 6.30? dengan segera kusambar handukku lalu pergi ke kamar mandi.

Yah memang itulah kebiasaan burukku, selalu bangun telat! Entah apa yang menjadi penyebabnya. Mungkin inilah diriku, pikirku.Kim Hyun Ri. Benar! Dengan nama itulah orang mengenalku. Murid tahun ke 2 di Seoul International High School .

***

“ Oppa! Kenapa tidak membangunkanku?” tanyaku dengan memanyunkan bibirku.

“eh, kau sudah bangun hyun ri! ayo cepat sarapan dan pergi! Nanti terlambat!” jawabnya.

“OPPA! kalo aku nanya dijawab dong!” kataku dengan memasang wajah kesal.

“Aisssh~anak ini. Hyun ri, adik kesayangan oppa, oppa tidak membangunkanmu agar kau mandiri” kata oppa sambil mencubit pipiku gemas.

“iya deh oppa.aku tahu kok!” kataku sedikt manja.entah kenapa aku suka sekali bermanja-manja dengan oppaku satu-satunya ini.

“sudah sana pergi! Nanti kau terlambat!”

“baiklah, aku pergi dulu ya! Dah oppa !”. kusambar tas dan sepatuku.kulihat sekilas oppaku tersenyum sambil melambaikan tanganny. Dia adalah Kim Ryeowook. Oppaku yang paling kusayang. Aku hanya tinggal berdua dengan oppaku. Karena orang tua kami sibuk dengan usahanya di Jepang.

***

Saat aku membuka pintu kelas suasana kelas masih ramai. Fiuuh~ untunglah aku belum terlambat. Sampai akhirnya aku berjalan ke kursiku dan segera menaruh tasku. Tiba-tiba seseorang menepuk pundakku.

“YA, hyun ri ! kau tahu tidak? Katanya kelas kita akan kedatangan murid baru lho! Dan katanya seorang pria!”  katanya bersemangat.

“hah kau ini. Selalu saja memikirkan cowo ! emangnya gak ada yang lain yaa?” kataku agak kesal.

“YA hyun ri! Kau ini cantik, pintar, tetapi kenapa setiap kita bicara tentang cowo kau selalu bersikap seperti ini?” katanya. Dia adalah sahabatku Lee Seo Hyeon teman yang pertama kukenal saat di sma. Dia cantik,pintar, modis, tetapi yang sedikit mengangguku adalah dia sangat manja dan lemah terhadap cowo tampan. Tapi di sisi lain dia selalu menjadi teman yang baik dan mengerti aku. Itulah yang mungkin membuat persahabantanku bertahan sampai saat ini.

Sejenak aku memikirkan perkataan seo hyeon yang tadi. Sebenarnya, ada satu hal yang membuatku tidak biasa dengan ‘cowok’. Satu hal yang bahkan seo hyeon saja tidak tahu.

~Flashback~

Aku berumur 5 tahun

Aku berlari sekencang-kencangnya. Meninggalkan rumah dimana aku tinggal. Aku tidak peduli lagi  dengan orang-orang yang meneriakkan namaku. Aku tidak peduli lagi dengan semua orang-orang di jalan yang menatapku heran. Pikiranku sangat kacau saat ini.

Kuputuskan untuk duduk di sebuah bangku taman yang tak jauh dari rumahku. Aku hanya bisa menangis sejadi-jadinya. Seketika kulihat seseorang menyodorkan sapu tangan yang kulihat terdapat tulisan ‘CK’ kepadaku.

“Jangan menangis!” katanya dingin.

Aku menerima sapu tangan yang ia sodorkan dan segera mengelap air mata yang membasahi pipiku. Entah kenapa, aku sendiri heran mengapa aku bisa langsung menerimanya padahal aku belum kenal sama sekali dengannya dan dengan perkataannya yang dingin aku sama sekali tidak tersinggung. Biasanya aku sangat sensitif dengan sikap semacam itu.

Lalu dia mengambil tempat di sebelahku dan berkata  “Ngomong-ngomong mengapa kau menangis?” katanya sambil menatapku.

Aku menoleh kepadanya. “o…orang..tuaku a…akan pergi ke J…Jepang untuk mengurus usaha keluargaku tetapi aku terus memaksa mereka untuk tetap tinggal bersamaku dan oppaku. Sampai akhirnya aku dimarahi umma. umma pasti sudah tidak sayang kepadaku” jawabku sesenggukan. Entah kenapa aku menjadi lega setelah menceritakan semuanya pada orang ini. Semua bebanku menjadi hilang rasanya setelah menceritakan semuanya kepadanya.

Dia mengelus kepalaku pelan “tenang saja, mereka tidak mungkin sudah tidak menyayangimu, mana ada orang tua yang seperti itu. kan masih ada oppamu yang menyayangimu” katanya berubah lembut. Lalu dia tersenyum padaku. Kurasakan sesuatu yang beda di hatiku. ‘Perasaan macam apa ini?’ batinku.

Aku membalas senyumnya. “gomawo…” kataku.

“ah! Bagaimana kalo kita beli ice cream untuk menghilangkan kesedihanmu?” tanyanya. Aku menangguk mantap dan dia menggenggam tanganku. “khaza!” katanya.

Kami pun membeli ice cream. terjadi keheningan sesaat sampai akhirnya dia membuka pembicaraan. “bolehkah aku menjadi temanmu?” katanya. “tentu saja boleh”jawabku sambil tersenyum.

“janji ya kita akan bersama selamanya!” katanya sambil mengacungkan kelingkingnya. Aku sedikit terkejut dengan ucapannya tadi tetapi aku ikut mengacungkan kelingkingku sehingga jariku dan jarinya terpaut.

“bagaimana kalo besok jam 2 kita bertemu disini lagi?”katanya lagi. Lagi-lagi aku hanya bisa mengangguk semangat sambil tersenyum.

“oh iya! Siapa namamu?” tanyanya.

“kau bisa memanggilku Hyun Ri” jawabku.

Baru saja aku ingin menanyakan namanya tetapi dia memorongnya “kau bisa memanggilku hero, karena mulai sekarang aku akan menjadi pahlawanmu yang akan selalu menjagamu”katanya  seakan-akan dia mengetahui pikiranku. Refleks aku menengok dan kulihat oppaku berlari kearahku. “Hyun Ri kau kemana saja?kau tidak apa-apa kan?kami semua cemas kepadamu” tanyanya dengan nafas terengah-engah karena habis berlari.

“aku tidak apa-apa oppaa”kataku meyakinkannya.

“kita pulang ya?”kata oppaku ragu. Sesaat aku menoleh kepada hero-ku itu. Dia lalu mengangguk mantap tanda bahwa ia setuju aku pulang. Aku pun segera mengangguk kepada oppaku dan melambaikan tangan kepada hero-ku, lalu segera pulang.

Saat aku sampai rumah aku segera meinta maaf kepada kedua orangtuaku atas sikapku tadi. Tetapi satu hal yang mengganjal di hatiku. ‘OMO~ aku lupa mengembalikan sapu tangannya’ batinku. ‘tapi tidak apalah besok juga ketemu lagi’ batinku lagi.

Besoknya aku pergi ke taman itu dengan membawa sapu tangan itu untuk menemui hero-ku itu. Waktu menunjukkan pukul 2.30, tetapi dia belum juga menunjukkan batang hidungnya. Walaupun aku sudah lelah menunggu tetapi hatiku berkata untuk tidak beranjak dari tempat ini.

25 menit kemudian….

1 jam kemudian…..

Di belum juga datang. Kuputuskan untuk pulang karena terlalu lelah menunggu dan juga takut dimarahin umma karena pulang terlalu sore.

Besoknya, aku melakukan hal yang sama. Besoknya lagi pun begitu. Setiap hari kerjaanku hanya menunggunya di taman itu. Sampai 2 tahun aku merasa putus asa dan berhenti untuk menunggu di taman itu. Tetapi hatiku tidak berhenti untuk menunggunya.

~End of Flashback~

Itulah alasan kenapa aku tidak terbiasa dengan hal-hal yang berbau ‘cowok’. Mungkin aku trauma. Tetapi sampai saat ini aku masih menunggunya…bersama sapu tangan ini.

Lamunanku buyar saat Park songsaenim masuk ke kelas.

“pagi anak-anak! Hari ini kita kedatangan murid baru. Ayo masuk dan segera perkenalkan dirimu” kata par songsaenim sambil menatap kearah pintu. Lalu seseorang cowok yang menurutku cukup tampan masuk dengan menyunggingkan segaris senyum di bibirnya.

“Annyeonghaseyo! Cho Kyuhyun imnida. Mohon batuannya” katanya sambil membungkukkan badan.

“Sekarang kau ingin duduk diamana!” tanya park songsaenim. “Di situ” katanya sopan sambil menunjuk kursi disebelahku. ‘apa maksudnya ini?anak baru itu mau mengusir seo hyeon?’ batinku agak kesal.

“baiklah kau duduk disitu. Dan kau Seo Hyeon, kau pindah kebelakang!” perintah Park Songsaenim. Setelah seo hyeon pindah, dia lalu berjalan kearahku dan duduk di sebelahku.

“Annyeong…”kataku mencoba ramah.

“gak usah sok akrab denganku” balasnya sangat dingin. Air wajahku langsung berubah kesal setelah mendengar ucapannya. ‘cuihh?! Kenapa dia?  Apa dia bermuka dua dengan bersikap manis didepan songsaenim dan bersikap dingin sama yang lainnya?’ batinku.

TBC…

By: Hyun Ri

P.S : annyeong all~ mutia imnida a.k.a hyun ri. Maaf kalo jelek~soalnya ff pertama. And need your comment. Just  read and enjoy it! Kamsahamnida !  ^__^v

18 Comments (+add yours?)

  1. Abbie
    Mar 16, 2010 @ 05:53:44

    Annyeong Mutia. FF na bgs.part slnjtx jgn lama2 ya

    Reply

    • hyunrikim
      Mar 16, 2010 @ 10:15:29

      benarkah? *hug abbie. benerkan namanya?* gomawo udh baca….
      part 2 nya udh dikirim tinggal nunggu di post aja…jadi tunggu aja yaaa…
      salam kenal yaa…

      Reply

  2. evita
    Mar 16, 2010 @ 07:58:47

    FFx bgs…
    gak sabar pgen bc lanjutanx…hehehe..jgn lm2 ya..

    Reply

  3. christi♥donghae
    Mar 16, 2010 @ 09:15:09

    CK???
    kyu??

    Reply

  4. lee heejien
    Mar 16, 2010 @ 09:24:32

    Bagus..

    Part 2nya di tunggu

    Reply

    • hyunrikim
      Mar 16, 2010 @ 10:18:05

      gomawo heejien udh bacaaa*sksd*
      salam kenal yaaa…..
      part 2 nya udh dikirim tinggal nunggu di publish aja yaaaa…

      Reply

  5. TeukiWookieIn
    Mar 16, 2010 @ 10:06:55

    CK pasti ‘Choi Kyuhyun’ yah?? hhehe.. *sotoy kumat*
    lanjjutt chingu…!! ^^

    Reply

  6. hyunrikim
    Mar 16, 2010 @ 10:20:49

    annyeong all!
    sebenernya ini ff judulnya believe in handkerchief*plakk*… tapi gapapa deh aku udah seneng kok ff ini di publish.. gomawo yaah para admin…

    Reply

  7. waandaa
    Mar 16, 2010 @ 10:48:20

    CK itu pasti Cho Kyuhyun *sotoy aaahh haha*
    lanjutiiinn aku suka kyu yang jd dingin soalnya ^^

    Reply

  8. monpin
    Mar 16, 2010 @ 10:54:01

    wow kyuhyun nya sadis banget yak sama hyunri *dilempar*
    nice ff 🙂

    Reply

  9. ciiciiminie
    Mar 16, 2010 @ 11:00:00

    CK tu Kyuhyun y ???
    lanjuttt
    🙂

    Reply

  10. NtaKyung&NtieKyu
    Mar 16, 2010 @ 11:27:57

    CK ntu Kyu….??
    Penasaran aku……….(>__<)

    Lanjut………….^__^

    Reply

  11. DJ.merr
    Mar 16, 2010 @ 13:07:21

    ahahhahaa…
    CK ? CHO KYUHYUN >>>>
    kkekekekekekeke..
    lanjut yooo…

    Reply

  12. DJ.merr
    Mar 16, 2010 @ 13:12:58

    ahahhahaa…
    CK ? CHO KYUHYUN >>>>
    kkekekekekekeke..
    lanjut yooo…
    🙂

    Reply

  13. uchy301
    Mar 16, 2010 @ 15:14:23

    Keren…apa lg ada Kyu di ni FanFict
    part.2 nya jangan lama-lama ya….

    Reply

  14. sung_wookie_hae
    Mar 16, 2010 @ 17:49:45

    wihh.. keren.. keren
    ide di ff kita hampir sama loh
    karakternya kyu juga *digaplok*
    huaaahhh
    annyeong hyunri
    😀

    Reply

  15. sheilaananta
    Mar 17, 2010 @ 14:05:22

    Mut maksud lo hero itu biar sekalian ada jaejoongnya ya haha? Padahal sebenernya heronya kyu wakak.Males ah di ff ini ga ada guenya huh

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: