WINTER GARDEN part 2

“manager ! Kapten terluka !!” seseorang berteriak dari belakang. Aku langsung berlari ke arah ruang olah raga. Disana terdapat kapten tim kami berjalan dengan tongkat penyangga di tangan kanannya.

“bagaimana keadaanmu ?” aku bertanya cemas.

“aku baik2 saja. Butuh waktu 2 minggu untuk mengembalikannya…” jawab hankyung sambil nyengir kuda.

“lalu bagaimana minggu depan kita ada pertandingan antar SMA ???” aku berteriak ganas.

“hemmm… Ini, ada artikel pemain unggulan perfektur 2 tahun lalu. Dan aku dengar kalau salah satunya bersekolah disini cho kyuhyun kelas 2b.” hankyung memberikan artikel, aku terdiam. Mataku tertuju pada seseorang bernomor punggung 5. Wajah yang aku kenal.

“hya ! Youngmi !”

“ne ?”

“apakah kau tau yang bernomor 5. Aku lihat permainannya sangat rapi dan teratur wah hebat sekali !” hankyung berkata dengan nada takjub. Aku semakin bergetar.

“dia sudah tidak ada pemain nomor 5 sudah tidak ada..” jawabku sambil menahan airmata. Lalu seseorang mengambil artikel itu dari belakang. Aku tercekat, masih dengan mata berkaca-kaca.

“kyuhyun ! Kau kyuhyun kelas 2b kan ?” hankyung berkata kepada orang tepat di belakangku. Aku menoleh. Kulihat kyuhyun mengangguk sambil memandangi artikel itu dengan wajah datar.

“kalau kau bersedia, gantikan aku di pertandingan basket SMA. Minggu depan bisa ??” hankyung bertanya, air mukanya terlihat ia begitu berharap.

“ya, boleh juga…” jawab kyuhyun masih dengan wajah datar. ‘ah anak ini selalu saja begini…’ gumamku kesal.

“kalau begitu pulang sekolah di ruang olahraga nanti kita latihan” kata hanggeng sambil memegang bahu kyuhyun lalu pergi.

Kyuhyun masih disampingku, sepertinya dia tau mataku yang berair.

“pemain nomor 5 itu siwonkan ?”

Aku tersentak

“mereka membutuhkanku, padahal aku sudah ga mau main basket lagi..” jawabnya mencoba meninggalkanku.

“kyuhyun. Kau masih ingat siwon ?” aku berkata sedikit keras yang membuat langkahnya berhenti, lalu berbalik.

“pertanyaan bodoh dari mana lagi itu ? Dia kakakku. Mana mungkin aku melupakannya. Dasar aneh …”

“karena.. Kamu ga pernah bicara tentang siwon lagi…”

“aku cuma ngga mau ngeliat kamu sedih mengingatnya…”

“benarkah ?” air mataku jatuh, aku menghapusnya. Kyuhyun mengangguk. “ah kau, menangis lagi, payah sekali…” ucapnya sambil mengusap rambutku lalu pergi.

Hari ini aku senang sekali karena bukan hanya aku yang masih mengingat siwon…

***

“permainannya bagus dan dia mencetak banyak poin. Kenapa dia tidak masuk ke klub basket ?” hanggeng menganalisis sambil terus memperhatikan kyuhyun.

“hemm.. Sebetulnya kyuhyun bisa menjadi pemain point guard  dan jadi pemain foward buat menggantikan kapten.” ucapku dingin

“bboe ?” mata hanggeng membulat. Aku tersenyum nakal lalu pergi.

PRIIIT !!! Ganti posisi.

Kenapa kyuhyun berhenti bermain basket.. Aku ingat dulu kyuhyun yang pertama kali bermain basket. Tapi siwon selalu lebih unggul darinya. Dan kenapa dia mau main basket lagi.

“KYUHYUN OPPA ! BOTCHIM !”

teriakan anak pemandu sorak membuyarkan lamunanku. Kyuhyun menoleh ke arah mereka. Salah satu dari mereka berteriak semakin keras lalu berbisik ‘ha ! Dia menoleh kesini !’. Aku tersenyum kecil.

Dulu, saat latihan basket kyuhyun selalu marah-marah kalau siwon membalas lambaian tangan gadis pemandu sorak dan dia selalu berkata ‘hyung hentikan itu menjijikan’. Mengingat itu aku hanya bisa tertawa sendiri. Siwon aku merindukanmu…

“kenapa kau tertawa ? Apakah ada yang lucu ?” kyuhyun mendekat dan duduk disebelahku.

“sudah selesai ?” tanyaku sambil memberikan sebotol isotonik. “staminaku mulai menurun.” jawabnya datar. Kami terdiam. Dia masih mencoba mengatur nafasnya.

“KYUHYUN OPPA!!!” gadis-gadis itu tepat berada dibelakangku dan kyuhyun. salah satu dari mereka berkata “oppa !permainan basketnya keren sekali…”

“BERISIK. ! Jangan ganggu aku.” kyuhyun berkata sinis tanpa menoleh ke arah mereka. Aku menatapnya kaget. Begitu juga degan gadis-gadis tadi. Yang mulai pergi.

“kau kenapa ?”

“gapapa, mereka memang berisik.”

“kalau begini caranya kau akan dibenci oleh mereka. Kalau siwon dia pasti…”

“aku bukan siwon” potongnya dingin. Aku semakin takut. “kau masih menyukai siwon ?” kyu bertanya serius. “tentu saja masih,” jawabku jujur. Kulihat air mukanya berubah. Kami terdiam

1 menit.

2 menit.

5 menit.

“young mi-ah” kyuhyun memanggilku nada suaranya menurun. Aku terdiam. “chukkae..” ucapnya lembut sambil berlari ke arah pelatih untuk briefing. Aku masih terdiam dengan perkataan kyu tadi.

***

“akhirnya latihan hari ini selesai juga…” ucapku lega.

“akhir-akhir ini latihan sampai malam, nggak papa pulang malam ?” ucap hankyung basa-basi.

“ga papa kok !” jawabku cuek.

“kalau aku antar bag…”

“dia pulang bersamaku.” kyuhyun memotong perkataan hankyung lalu menarik tanganku.

“ah.. Hujan salju.. Aku lupa bawa payung” ucapku setelah kami sampai di depan pintu keluar. “pakai ini.!” kyuhyun membuka jaketnya lalu memberikan padaku. Aku menggeleng. “ga usah takut sama aku, aku tau ucapanku tadi membuatmu bingung. Tapi kamu ga usah menghindar dariku” ucapnya masih dengan nada datar khasnya. Aku memakai jaketnya yang kebesaran di badanku. Kami berjalan berdua ditengah hujan salju.

“hh… Waktu kecil.. Kita bertiga sering main perang bola salju. Dua lawan satu !” aku menggantungkan kalimatku sambil menarik nafas. “aku ingat, kalau aku berpasangan dengan siwon oppa, kyuhyun pasti melempar salju ke arahku. Tapi saat aku berpasangan denganmu siwon oppa ngga pernah melempar salju kearahku.” aku tersenyum, mataku berkaca-kaca. “jika kau tau, sejak saat itu aku menyukai siwon oppa…” aku mulai terisak.

“youngmi…” kyuhyun melepas syalnya. “tubuhmu menggigil” ucapnya lalu melilitkan syal itu dileherku.

Aku menatapnya lekat. Dia cho kyuhyun. Tapi kenapa aku merasa tidak mengenalinya. Tubuhnya semakin tinggi. Suaranya juga semakin rendah. Aku tau setiap manusia bisa berubah dengan mudah. Begitu juga dengan kyuhyun.

“berhenti menatapku seperti itu! Berhenti menatapku seperti kau menatap siwon !” bentaknya, lalu pergi meninggalkanku. “kyuhyun..” panggilku lirih aku yakin dia tidak akan mungkin mendengarnya.

***

By : micshallow07

12 Comments (+add yours?)

  1. WooHongMin 'HottELF'
    Mar 26, 2010 @ 07:02:34

    Huhuhu..pndek amat..amat aja kagak pendek,.
    Lnjutin, masih bikin pnasaran.,

    Reply

  2. yessiewon.mochimochi
    Mar 26, 2010 @ 07:12:35

    huweee…
    kyu nya cemburu yah ma siwon? hehe *sotoy*
    nice FF
    lanjuut yaa 😀

    Reply

  3. NiezHaeBum
    Mar 26, 2010 @ 07:20:34

    waah… kyu keren bgt… suka ma krkterx kyu…
    mian ak ktinggalan bc part 1, bca dlu ah…… ^^

    lanjuuut! ^o^

    Reply

  4. Siska_sungteuk
    Mar 26, 2010 @ 07:51:41

    Hu. . . Hu. . . Hu. . .
    Kyu oppa jgn galak2 donk!!?
    Bgs d’tnggu lanjutan.a. Tp jgn lma x. Okey!!?

    Reply

  5. eveyesteuk
    Mar 26, 2010 @ 07:57:15

    1st
    nice ff!
    lanjut!
    tp mian ak ktinggalan, lum bc yg part 1’a
    bc dlu lh!
    he….he….

    Reply

  6. vanny
    Mar 26, 2010 @ 09:03:53

    critanya sedih 😦

    Reply

  7. ciiciiminie
    Mar 26, 2010 @ 10:15:30

    kasian kyunyaa . .
    lanjuttt
    🙂

    Reply

  8. nadya
    Mar 26, 2010 @ 11:28:46

    Yah kok pendek amat. .?
    Lanjutan nya cepetan ya !*maksa*

    Reply

  9. Shinta (NtaKyung)
    Mar 26, 2010 @ 11:47:33

    Lanjutkan……….(^___^)

    Reply

  10. wandapunyaff
    Mar 26, 2010 @ 12:28:23

    kasiaaaann kyu-KU… hiks.. kyu sini aja deh sama akuuu, aku ngga memandang kamu sebage siwon kook XD

    Reply

  11. Sine's@mong_lye~
    Mar 26, 2010 @ 12:56:53

    Gw mw nebk ah..si kyu naksir youngmi kan?
    Eh siwon emgx kmana?*kbnyakan nanya dgaplok mua org*

    Reply

  12. phyapayme
    Mar 26, 2010 @ 14:40:36

    huweek kyuuu!
    mara mara mulu ah :p

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: