Kyu and Sige, our beloved Pet

Namaku adalah Nam Hee Rin, kau bisa panggil aku Hee Rin. Aku adalah seorang perempuan biasa, sehingga aku bingung saat seorang lelaki bernama Kim Hee Chul yang popular dan terlihat sempurna tiba-tiba memintaku untuk menjadi kekasihnya. Tentu saja aku menerimanya, karena aku memang menyukainya sejak saat dia membelaku yang tidak membawa tugas karena terjatuh ke solokan dan dimarahi guru tergalak di sekolahku Park Jung Soo. Aku lupa mengatakan bahwa kami sekelas di sekolah. Ternyata ia juga menyukaiku sejak saat itu, berarti ia sudah menyukaiku selama 3 bulan sebelum menembakku, alangkah senangnya.. ^_^

Sekarang kira-kira sudah 6 bulan kami berpacaran, dan hubungan kami baik-baik saja bahkan kami belum pernah bertengkar karena hal apapun. Sudah ritual setiap hari minggu bahwa salah satu dari kami berkunjung ke rumah yang satu untuk membawa kucing peliharaan kami berjalan-jalan. Ia memiliki banyak peliharaan di rumahnya, ada anjing, burung, ikan, maupun kucing. Tetapi mereka semua akur tak pernah saling bertengkar maupun mencoba memakan yang lain.

Hari ini giliranku berkunjung ke rumahnya. Ia berkata bahwa ia harus pergi ke suatu tempat dan akan kembali sekitar 1 jam lagi, padahal aku sudah berada di depan rumahnya. Untunglah ia memberiku kunci rumah cadangannya, sehingga aku bisa menunggu di dalam. Saat sedang melihat-lihat di dalam rumah, kucing peliharaanku, Kyu, kutinggal di halaman, tiba-tiba terdengar suara burung yang sangat berisik.

Aku segera berlari menuju halaman untuk mencari tahu apa yang terjadi. Dan saat kulihat, ternyata Kyu seperti sedang memakan sesuatu. Aku bingung karena aku tak memberinya makan dan makanan di rumah Heechul ditaruh di kulkas. Aku menggeser tubuh Kyu yang langsung menggeram namun tak kupedulikan, dan kulihat sesosok benda kecil bersayap berwarna merah muda campur hijau, yang kuidentifikasi sebagai burung lovebird kesayangan Heechul yang bernama Sige (siwonhangeng), tergeletak lemas tanpa nyawa, … juga tanpa kepala.

Aku spontan berteriak histeris dan menuju sangkar Sige. Kulihat sarangnya tergeletak di tanah dan pintu sarangnya terbuka, terlihat bahwa tak ada burung di dalamnya. Aku spontan teringat pada ucapan Heechul saat memperkenalkan Sige.

“Dia adalah peliharaan kesayanganku, ayahku memberikannya padaku sebagai hadiah 5 tahun yang lalu. Kalau ia mati pasti aku tak bisa memaafkan diriku sendiri.”, kata Heechul.

“Bagaimana jika orangtuamu, aku, atau sahabatmu tak sengaja membunuhnya?”, tanyaku.

“Entahlah, mungkin aku akan membenci mereka lama sekali.”, jawab Heechul yang membuatku merinding.

“Tapi jika mereka orang terdekatku dan mengetahui seberapa besar rasa sayangku pada Sige, mereka akan berhati-hati menjaganya bukan?”, tambah Heechul.

“Bagaimana ini? Aku telah mengecewakan Heechul, ia pasti akan memutuskanku sebagai kekasihnya.”, batinku.

Aku pun mulai menangis menatap mayat burung itu. Tiba-tiba, dengan penuh amarah aku mulai mencari Kyu untuk menyalurkan amarahku.

“Gara-gara ia aku akan diputuskan oleh Heechul!!”, pikirku sambil terus mencari Kyu.

Tak lama kemudian aku melihat Kyu sedang berada di depan kandang kucing peliharaan Heechul, Heebum sambil bermain dengan bahagia. Aku memang sangat menyayanginya, namun rasa sayangku hilang karena amarahku yang begitu tinggi.

“Kenapa kamu makan dia? Kamu tau kan dia itu peliharaan kesayangan Heechul! Kamu akan membuat Heechul marah dan memutuskanku!”, seruku.

Kyu terlihat kaget dan berkata “Meoong..”

“Sudah, aku tak mau melihatmu lagi! Pergi!!”, seruku lagi sambil mengusirnya menggunakan sapu yang tadi kutemukan.

Kyu terlihat sedih dan pergi menjauh dariku yang terjatuh duduk sambil menangis.

10 menit kemudian, terdengar suara yang sangat ingin kuhindari.

“Hee Rin, apa kau ada di dalam?”, tanya suara itu.

Aku tak bisa menjawab dengan tenang, sehingga aku hanya terdiam.

“Hee Rin, apa yang kau lakukan disini? Dan mengapa kau menangis?”, tanya Heechul panik melihatku.

Aku tetap tidak bisa mengeluarkan suara, hanya ada tangisku yang semakin keras.

“Hey, sudah sudah, apa yang terjadi? Ceritakan padaku.”, ucap Heechul.

“Heechul, kumohon jangan putuskan aku, aku tidak sengaja..”, kataku sambil menangis.

“Kenapa aku harus memutuskanmu? Aku masih sayang padamu.”, jawab Heechul.

Aku pun menunjukkan jariku ke arah sarang Sige tergeletak. AKu tak sanggup menatap sarang itu.

“Sarang Sige… kosong.”, kata Heechul.

“Maafkan aku Heechul! Aku tidak bermaksud seperti itu!”, kataku dan tangisku pun semakin meledak.

Heechul tetap terdiam. Entah apa yang sedang dilihatnya karena aku menunduk tak sanggup melihat wajahnya bila ia marah.

“Tadi aku datang dan kau tak ada disini, jadi aku masuk ke dalam rumahmu dan Kyu kutinggalkan di halaman.”, aku pun menjelaskan hal yang kualami tadi, dan dia hanya terdiam.

“Maafkan aku Heechul, Kyu memang tidak punya sopan santun, dan…”, kata-kataku terputus.

“Jangan terus menerus salahkan kucingmu!”, seru Heechul.

Aku pun segera terdiam dan berpikir bahwa Heechul sudah sangat marah padaku.

“Itu memang wajar bagi kucing untuk menyantap apa yang ada di hadapannya. Salahmu lah yang membiarkannya berkeliaran bebas.”, kata Heechul.

“Maafkan aku Heechul, aku tau kau tidak menyukaiku lagi dan akan memutuskanku tapi kita masih bisa jadi teman kan?”, tanyaku berharap.

“Hee Rin, maaf….”, ucap Heechul.

“Aku tahu itu tak mungkin terjadi. Baiklah, aku pulang dulu, nanti aku akan berusaha menebus kesalahanku padamu.”, ucapku seraya bangkit untuk pergi.

Tiba-tiba tangan Heechul menahan tanganku. Aku pun terkejut dan melihat padanya yang sekarang telah berdiri di hadapanku.

“Hee Rin, maaf …. Aku telah membuatmu salah paham.”, kata Heechul.

Aku hanya menatapnya dengan heran. Apa maksudnya aku salah paham bahwa ia menjadi kekasihku bukan karena suka?

“Sebenarnya, yang Kyu makan bukan Sige.”, ucap Heechul lagi.

Aku semakin terheran.

“Ya, aku pergi untuk membawa Sige ke dokter hewan karena kulihat ia batuk.Ternyata itu bukan sakit serius. Namun awalnya aku tak tahu dan panik sehingga setelah aku memasukkannya ke sangkar lain untuk dibawa pergi, aku tidak menutup sangkarnya dan menggantungkannya kembali. Jadi, burung itu bukan Sige. Lagipula, Kyu dan Sige berhubungan baik, mana mungkin Kyu lupa bahwa Sige adalah temannya dan memakannya?”, jelas Heechul sambil mengelus puncak kepalaku.

“Aku, aku telah mengusir Kyu dan memarahinya, pasti ia tak mau kembali lagi padaku, bagaimana ini? Aku.. aku..”, ucapanku terpotong oleh suara eongan kucing yang kukenal sebagai suara Kyu.

“Maafkan aku Kyu, aku telah salah sangka padamu, dan tadi aku telah mengusirmu. Kau pasti tadi ingin menjelaskan tapi aku tak mau mendengarnya. Maafkan aku Kyu.”, ucapku pada Kyu.

“Meong, -tidak apaapa-“, Kyu mengeong lalu duduk di pangkuanku.

“Terimakasih Kyu.”, ungkapku sambil mengelusnya.

Kyu pun mengeong lagi lalu pergi mengunjungi kandang Heebum.

“Kenapa kau tak mengatakannya dari tadi malah terdiam saja saat aku menjelaskannya padamu? Kau membuatku menangis histeris lagi.”, tanyaku pura-pura marah.

“Maafkan aku Hee Rin, hanya saja aku suka melihatmu menangis, haha.”, kata Heechul sambil tertawa.

“Kau jahat. Kyu, ayo kita pulang.”, kataku sambil memanggil Kyu.

“Hei, jangan marah, aku hanya bercanda.”, kata Heechul sambil menahan tanganku lagi.

Kulihat Kyu tak menoleh padaku dan tetap sibuk dengan Heebum.

“Sial, kau bersekongkol dengan Heechul ya, Kyu. Kau ini sebenarnya kucing siapa sih?” pikirku kesal lalu menoleh ke arah Heechul.

Ia pun melepaskan tangannya dan beralih ke bawah mataku.

“Sudah, jangan menangis lagi, nanti aku ikut sedih.”, katanya sembari menghapus air mataku yang tersisa.

Beberapa saat kemudian, Heechul masih menatapku dengan kedua matanya yang indah, namun kedua tangannya berada di pipiku, dan mukanya semakin mendekat ke mukaku. Kurasakan mukaku memerah dan jantungku berdegup lebih kencang. Aku sudah hampir menutup mata ketika aku merasakan sesuatu.

“Tidak, jangan sekarang!”, batinku.

Tapi, aku tak mau mengambil resiko, aku pun harus melewatkan kesempatan yang jarang terjadi itu. Aku pun menggerakan kedua tanganku untuk menutup dan mendorong muka Heechul, dan aku menoleh ke samping. Heechul tampak terkejut.

“Kenapa?”, tanyanya.

“Aku.. Huk Uhuk!”, kataku yang disambung dengan batuk.

Aku pun menoleh dan menatapnya dengan pandangan meminta maaf.

“Kau, kupikir kau menolaknya karena kau membenciku.”, kata Heechul.

“Ya, memang karena aku membencimu yang telah membuatku menangis lebih sehingga tenggorokanku kering!”, sahutku.

“Sudahlah, ayo masuk ke dalam, kubawakan air minum.”, ucap Heechul sambil menggandeng tanganku.

Kami pun berbincang bincang di dalam, Kyu bersama Heebum, dan Sige ikut memeriahkan suasana dengan berkicau.

“Kyu, maafkan aku telah menyakitimu, my lovely cat.”, batinku.

Dan kudengar Kyu mengeong seperti menyahuti pikiranku. Aku hanya tersenyum.

The End..

By : Nam Hee Rin..

32 Comments (+add yours?)

  1. pippay
    May 07, 2010 @ 10:15:31

    nice ff 😀

    Reply

  2. ami_cutie
    May 07, 2010 @ 10:23:46

    nice ff, hwaiting buat nam heerin!

    Reply

  3. ~OlivE~RyeonggoO~
    May 07, 2010 @ 10:24:08

    kucing batuk?

    Reply

  4. amelhenkyung
    May 07, 2010 @ 10:26:46

    gyahahahah kyu jadi kuciiing gyahahahaha *bahagia bener deh*
    lucuuuu itu pas kyu ngomong meong-ga apa2- kekekekke
    baguuus~~ jarang2 anak suju jadi binatang gahahahha

    Reply

  5. leehaejin-nisya
    May 07, 2010 @ 10:28:41

    ahahahai…
    kyu kyu…
    mana bisa kucing kasih penjelasan ke majikan?
    ckckckck… tp bisa sih kalo udh saling mengerti, pake bahasa kalbu…
    nice ff

    Reply

  6. jasmijn2903
    May 07, 2010 @ 11:03:50

    kyaa~ Kyuhyun jadi kucing.. tidaaak.. aku alergi kucing.. huhu
    SiGe.. ckck. ada-ada aja..
    nice FF. like it 🙂

    Reply

  7. yessiewon.mochimochi
    May 07, 2010 @ 11:05:52

    ff nya lucu…
    keren ^^
    2 thumbs up 🙂

    Reply

  8. DJ.merr
    May 07, 2010 @ 11:34:46

    ahahhahaha very funny…
    jaahh bang chul kau ini suka sekali melihat anak orang nangis.. ckckckck

    Reply

  9. osya
    May 07, 2010 @ 11:47:57

    wow ff tentang binatang makin banyak aje*sotoy amat sich*

    Reply

  10. ridandelions
    May 07, 2010 @ 11:53:33

    Heechuuul,
    knp brsama wanita lain -_______-

    kirain tadinya critanya kyu,
    taunya kyu malah jadi kucing :p
    pasti tu kucing imuut x)
    *imutan heebum, teteep. ngahaha

    Reply

  11. Naya_magnaekyu
    May 07, 2010 @ 12:18:59

    wuaa,,
    kyu jd kucing..
    hhaa
    >.<
    funny ff
    ^^

    Reply

  12. nandz
    May 07, 2010 @ 12:24:02

    kyu ? kyu ? jadi kucing ?
    wkwkwk
    yg ada dia berantem ama heebum:p
    bukan ding ama hyaku, berantem ngerebutin sungmin wkwkwk

    nice nice^^

    Reply

  13. Naya_magnaekyu
    May 07, 2010 @ 12:25:21

    jiaahh..
    kyu jd kucing >.<
    hhaa
    ^^
    funny ff
    🙂

    Reply

  14. Naya_magnaekyu
    May 07, 2010 @ 12:45:25

    jiaahh..
    kyu jd kucing..
    pasti lucu
    >.<
    funny ff
    like this
    ^^

    Reply

  15. Vellyent
    May 07, 2010 @ 14:01:22

    Q gk gitu sk ma kucing…
    Q ska ny ma cwo…
    Palagi ma nak suju…
    Lucu ff ny…

    Reply

  16. thiaelfkyu
    May 07, 2010 @ 14:25:55

    nice ff.,

    haha kyu jdi kucing…

    Reply

  17. magnae-wandaa
    May 07, 2010 @ 14:35:19

    lhoo kyu jadi kucing -___-
    kalo kyu jadi kucing pasti imut2 ganteng gitu aaa maudeh beli dimana ya? yaya?
    lucu nih ff 😀

    Reply

  18. indahjongwoon
    May 07, 2010 @ 14:41:14

    WK, COBA ADA DDANGKOMA, LEBIH RAME (?)

    Reply

  19. firma
    May 07, 2010 @ 15:44:07

    hhhhhhuaaaaaaaa!!!!!!
    yampun rmah heechul kaya kbun bnatang dech,,,,rame bgt,,
    kyu jadi kcing trus si sige gbungan antra siwon ma hangeng…..hahahahahahaha…
    lllaaaannnnnjjjjjjoootttt……………………………………

    Reply

  20. qha chibum
    May 07, 2010 @ 17:46:47

    wuaaah ..
    jadi kucing ??

    lucu ..

    Reply

  21. Luph Haedie
    May 07, 2010 @ 20:15:07

    Jiah kirain main cast ny kyu,,eh tw ny..
    Wkwkwk ms ank2 suju d jadiin hwn peliharaan…
    Kyu jd kucing pl,cb jd kelinci kn lbh cute..s0alny aq tkt ma me0ng..

    Reply

  22. Viz_KyuHaelf
    May 07, 2010 @ 20:59:00

    Huhuhu Kyu jd kucing???single kan Kyu sini Kyu jgn nangis kan ad saya di sini*digetok author*

    Reply

  23. Niesha 인은헤
    May 07, 2010 @ 22:10:41

    hahaha… kyu jd kucing… sige jd burung lovebird… unik…

    nice ff… ^^

    Reply

  24. yuee_chan
    May 07, 2010 @ 22:41:19

    *sujud syukur*
    UNTUNG GA JADI CIUMAN MA HEERIN!!*ditabok heerin*

    chul. binatang loe banyag amat…
    mo buat kebun binatang kah??? *krik krik*

    MAKASI buat aithor yg mau buat cerita chul!!
    duit bulanan jdi nambah. *ditabok author*

    Reply

  25. ndeehyuk
    May 07, 2010 @ 23:53:30

    ya ampun…!!!
    Dah panik pas sige dimakan…
    Taunya dibawa ichul…*gubrak*
    Ahahaha….

    Reply

  26. Cho Soo Yun
    May 07, 2010 @ 23:57:12

    wahahah lucu… kyu2… ckckck heechullie mau bikin pet shop noh ato taman safari sekalian wakakak (monyet nya ga usah beli, udah ada si eunhyuk. ikannya udah ada si donghae) 😛

    Reply

  27. pipinahae
    May 08, 2010 @ 10:55:41

    Saya mw melihara kucing klo itu bneran kyu..haha
    Lucu.. 🙂

    Reply

  28. Ocha
    May 08, 2010 @ 12:11:06

    Kyu jadi kucing? Hebat donk, ntar itu kucing bisa maen game 😛

    Reply

  29. kyuyann*pherz
    May 08, 2010 @ 19:58:28

    haaaah?????
    kyu jadi kucing???
    oh tidakkkkkk…
    oppa ku menjadi kucing???
    *kyu:oppa??kayak nya ga deh??*
    siwonhangeng jadi burung??
    ehem-ehem*pura2 batukk*
    *author:apaan sih ne anak ga jelas bgt*

    Reply

  30. cassiopeia-ELF
    May 08, 2010 @ 21:57:27

    waahh, kukira casts-nya kyuhyun .. ^^
    4 thumbs up~!

    Reply

  31. cold.girl
    May 09, 2010 @ 11:20:33

    wahaha so sweet! idenya jarang aku temuin! hebat hebat! seru banget 😀

    Reply

  32. secretev
    May 09, 2010 @ 23:40:28

    ini heerin, mian baru nongol, hehe, gomawo buat smua yg udah komen disini ^^

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: