[FF Of The Week] Last Breath..

PG: 15 to 17, maybe?

Sudah genap satu bulan statusku berubah. Sekarang aku menjadi Cho Sooran bukan lagi Shin Sooran. Di usiaku yang relatif masih muda, aku sudah menikah dengan seorang pria bernama Cho Kyuhyun. Usia kami berdua terpaut 4 tahun, sekarang usiaku baru genap 19 tahun. Kami berdua memutuskan membangun sebuah keluarga tanpa dasar cinta. Keputusan yang kami ambil ini semata hanya untuk membahagiakan kedua orang tua kami saja.

Entah, apakah ini merupakan awal penderitaanku atau justru sebaliknya. Patung es, aku menyebutnya patung es karena sikapnya yang sedingin es. Dia selalu bersikap dingin kepadaku. Selama aku mengenalnya, aku baru beberapa kali saja melihatnya tersenyum. Dia tersenyum hanya di hadapan kedua orang tua kami, dan dihari pernikahan kami saja. Setelah menikah, kami hanya tinggal berdua saja di sebuah rumah sederhana di dekat tempatnya bekerja. Selama satu bulan ini aku berusaha menjadi selayaknya istri yang baik baginya. Entah, apakah kami sanggup membangun sebuah keluarga yang bahagia, padahal kami berdua tidak saling mencintai. Tepatnya, dia mencintai wanita lain. Sedangkan aku, aku masih mencintai seseorang yang tak akan bisa kuraih lagi. Seseorang yang sudah tenang dalam kehidupannya yang baru.

Aku melirik ke samping. Patung es itu sudah tertidur pulas. Hari ini memang melelahkan, seharian ini kami sibuk dengan kesibukan kami, aku dengan kuliahku dan dia dengan pekerjaannya. Aku menatap wajah patung es itu, wajahnya sangat tampan. Ya, aku tidak memungkiri kalau patung es itu memiliki wajah yang sangat tampan. Ah! Ada apa denganku. Aku memejamkan mataku, berusaha untuk tertidur.

@@@

Paginya, setelah mandi aku langsung bergegas ke dapur untuk membuatkan sarapan untuknya. Kegiatan rutinku setiap pagi setelah menjadi istrinya. Biar bagaimanapun dia adalah suamiku sekarang, cinta atau tidak, aku tetap harus melayaninya sebaik mungkin. Pagi ini aku membuatkan jajangmyeon, makanan kesukaannya.

“Gulanya dimana?” sebuah suara mengejutkanku.

“Aww,” pekikku.

Jariku teriris pisau, darah segar mengalir dari luka bekas irisan. Sebuah tangan meraih jariku, aku hanya terbengong saat pemilik tangan itu yang ternyata Kyuhyun menghisap darah di jariku itu. Dia lalu melilitkan kain untuk menghentikan aliran darahnya. Aku hanya terdiam, seluruh tenagaku lenyap, aku takut melihat darah. Pria itu sudah berdiri di hadapanku, menaruh kotak P3K di meja. Dia mengeluarkan antiseptic dan plester dari dalam kotak itu. Kyuhyun lalu mengoleskan antiseptic itu ke luka di jariku dengan hati-hati setelah itu memakaikan plester untuk menutupi lukanya.

“Gomawo”

Dia hanya mengangguk, lalu berjalan ke tempat dimana kami biasa menyimpan kotak P3K itu.

“Gulanya dimana?” tanyanya.

“Di dalam kulkas” jawabku.

Aku kembali menekuni pekerjaanku untuk membuat sarapan untuknya. Selama aku memasak, dia hanya duduk di meja makan sambil membaca koran dan sesekali meminum kopi hitam favoritnya. Ia sudah rapi dengan baju dinasnya. Setelah makanannya jadi, aku langsung menghidangkan di hadapannya.

Dia memakan sarapan itu dalam diam. Aku senang melihatnya, setiap hari dia selalu menghabiskan sarapan apapun yang aku buatkan untuknya tanpa mengeluh kecuali kalau aku sudah memasukkan unsur sayuran ke dalam makanannya, dia pasti akan memasang tampang masam. Tapi dia akan tetap memakan makanan itu dengan menyisakan sayuran di piring tentunya. Sebenarnya dia memang tidak jahat, hanya sikapnya saja yang kelewat dingin.

Dia mengelap mulutnya dengan serbet, kemudian meminum susu yang aku buat hingga tandas.

“Bisa tolong ambilkan tasku di kamar” katanya.

Aku mengangguk, berjalan menuju kamar kami. Sedang dia menungguku di teras depan.

“Ini”

“Gomawo” dia berjalan ke arah audi hitamnya. Mobil itu kini sudah menghilang dari pandangan mataku.

@@@

Sudah genap tiga bulan aku menjadi istri seorang Cho Kyuhyun. Tidak banyak yang berubah, semuanya tetap sama seperti awal pernikahan kami. Tidak, tidak sepenuhnya seperti itu. Ada sebuah perubahan, perubahan yang aku sendiri belum begitu meyakini bahwa aku mulai menyadari kalau aku mulai mencintainya. Biar bagaimanapun aku adalah seorang wanita dan dia adalah laki-laki, setiap hari kami selalu berinteraksi bersama jadi mustahil kalau aku tidak menaruh rasa terhadapnya. Selain itu, sikapnya yang dingin itu mulai menghangat.

Ah! Aku menghempaskan tubuhku ke kursi, aku menatap nanar ke arah tugas maketku yang hanya tinggal 20% lagi tapi aku malas sekali untuk menyelesaikannya padahal tugas itu harus dikumpulkan besok.

Brak..

Pintu kamar terkuak, terlihat sosok Kyuhyun memasuki kamar. Wajahnya tampak sangat kelelahan. Dia mengendorkan dasinya, lalu melempar jas yang tadi dipakainya ke tempat tidur. Aku bangkit dari dudukku, berjalan ke arah kamar mandi untuk menyiapkan air hangat untuknya.

“Airnya sudah siap, Oppa” kataku setelah menyiapkan semuanya.

“Gomawo,” dia melenggang menuju kamar mandi. Beberapa menit kemudian aku mendengar suara gemericik air.

Aku beranjak untuk menyiapkan makan malam untuknya. Seharian ini dia pasti sangat sibuk sekali di kantor. Statusnya sebagai pewaris perusahaan advertising yang cukup besar milik ayahnya membuatnya harus bekerja keras untuk terus mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan milik keluarganya itu untuk ke depannya. Setelah selesai menyiapkan semuanya, aku berjalan ke kamar untuk memanggil Kyuhyun.

Di kamar, aku berdiri tertegun menatap Kyuhyun. Dia baru saja keluar dari kamar mandi hanya dengan handuk yang dililitkan di pinggangnya. Biasanya ia sudah memakai baju di dalam. Aku menunduk, wajahku pasti sudah bersemu merah karena malu. Untung jarak kami berdua cukup jauh, jadi aku yakin dia tidak akan bisa melihat wajahku yang bersemu merah ini.

“Makanannya sudah siap?” tanyanya

“Ne.” Jawabku gugup.

Aku makin tertegun saat menyadari Kyuhyun berdiri tidak jauh dari tempatku berdiri. Padahal tadi jarak kami 5 meter kenapa sekarang menjadi tidak lebih dari satu meter. Sejak kapan dia melakukannya. Pabo! Kenapa badanku mendadak jadi gemetar, kentara sekali kalau sekarang aku sedang diliputi kegugupan.

Aku bergegas membalikkan tubuhku. Aku ingin cepat-cepat menyingkir dari tempat ini sekarang, kalau terus berada di sini bisa-bisa aku pingsan karena melihat Kyuhyun dalam keadaan semi bugil. Tapi ada sebuah tangan yang mencekal tanganku, dan membalikkan tubuhku menghadapnya.

Tuhan! Aku dapat merasakan bibir lembut Kyuhyun bergerak di bibirku. Tangan kanannya merengkuh leherku agar lebih mendekat ke wajahnya. Sedang tangan kirinya memeluk tubuhku, aku bisa merasakan kemeja yang aku pakai mulai basah karena tubuhku dan tubuhnya saling merapat. Ciuman kami cukup panjang, membuatku kewalahan karena tak bisa bernapas.

“Oppa” panggilku disela ciuman.

“Hmm,” gumamnya masa bodoh. Ciumannya beralih ke leherku.

“Makanannya nanti dingin, aku sudah capek-capek memasakkannya untukmu”

“Aish.” Aku mendengar Kyuhyun menggerutu. Dia lalu menghentikan ciumannya.

“Baiklah, ayo” katanya sambil melangkah menuju pintu.

“Oppa,” panggilku.

“Mwo?” katanya, sepertinya ia sudah kesal sekarang.

“Pakai dulu bajumu, masa kau mau makan hanya dengan memakai handuk” aku menunjuk handuk yang melilit pinggangnya.

“Arasso, arasso” Kyuhyun berjalan ke arah lemari pakaian. Sementara Kyuhyun sibuk mengambil baju yang akan ia pakai, aku keluar dari kamar dan pergi ke meja makan.

Tidak berapa lama, Kyuhyun keluar dari kamar. Dia menggunakan t-shirt berwarna biru dan celana ¾. Dia duduk di kursi di hadapanku, dan menyapukan pandangannya ke meja makan.

“Kenapa kau selalu menyelipkan menu sayuran di atas meja, sampai kapanpun aku tidak akan pernah memakannya.” Katanya ketus, ia menyendokkan nasi ke mangkuknya.

“Cih. Percaya diri benar, sayuran ini untukku. Pantas saja wajahmu rentan sekali terkena jerawat, kau begitu membenci makanan yang luar biasa enak ini” aku menyendokkan sayuran itu ke mangkukku.

“Cerewet. Habiskan saja makanan favoritmu itu” katanya jengkel.

Aku hanya tersenyum melihat kelakuannya. Dibalik sifat dinginnya itu, Kyuhyunku juga memiliki sifat kekanakan.

“Kenapa tersenyum, ada yang lucu?” tanyanya tiba-tiba.

“Ah, anniyo” aku mengalihkan pandanganku ke makananku.

@@@

Selesai makan dan mencuci semua mangkuk dan gelas yang kami pakai tadi sampai bersih, aku masuk ke dalam kamar. Kyuhyun sudah di kamar sejak selesai makan, sekarang ia sedang berbaring di tempat tidur sambil bermain game di PSPnya. Aku menyalakan lampu utama, membuat Kyuhyun memicing kesilauan.

“Hya! Kenapa kau nyalakan lampunya?” tanyanya kesal.

“Aku ingin menyelesaikan tugas maketku, aku tidak bisa mengerjakannya kalau tidak dalam keadaan terang” terangku.

“Selesaikan besok saja, lebih baik sekarang kau tidur,” perintahnya.

“Tapi tugas ini dikumpulkan besok,” kilahku.

“Aish, jam satu siang kan?”

“Ne.”

“Jam satu siang ini” dia menaruh PSPnya di meja. Dia lalu bangkit dan berjalan ke arahku. Klik. Dia mematikan lagi lampu utama.

“Hya, Oppa! Kenapa kau matikan lampunya”

“Kubilang tidur ya tidur,” dia menarik tanganku, dan menghempaskan tubuhku ke tempat tidur.

Aku duduk di atas tempat tidur sambil memeluk boneka beruang kesayanganku. Aku memasang tampang tak bersahabat kepada Kyuhyun.

“Aish! Kau ini susah sekali sih disuruh tidur saja” hardiknya marah.

“Aku ingin mengerjakan maketku,” kataku masih bersikeras.

“Ini kemauanmu, bukan kemauanku..” dia menarik kedua kakiku, hingga sukses  membuat seluruh tubuhku terbaring. Sebelum aku sempat kembali ke posisiku seperti semula, dia sudah tidur di sampingku dan memelukku dari belakang.

“Sekarang kau mau apa?” katanya dengan nada penuh kemenangan.

“Hya, Oppa. Kau apa-apaan sih, aku hanya ingin menyelesaikan tugas maketku saja. Tinggal 20% saja kok..” wajahku pasti sudah seperti kepiting rebus sekarang.

“Ssst” bisiknya tepat ditelingaku, “tidur” lanjutnya.

Glek. Aku menelan ludah. Detakan jantungku sudah mulai tidak beraturan. Perlakuan Kyuhyun membuatku jadi salah tingkah sendiri.

“Pejamkan matamu, dan cobalah untuk tidur,” bisiknya lagi, dan ia semakin mengeratkan pelukannya.

Aku tidak akan bisa tidur, yang ada aku akan terjaga sepanjang malam karena perlakuanmu ini. Pekikku dalam hati. Tapi perkiraanku meleset, ternyata aku tertidur juga, dalam pelukan Kyuhyun sampai pagi.

@@@

Pagi ini aku bangun dengan perasaan yang sangat baik. Aku tidur sangat nyenyak dalam pelukan Kyuhyun. Tapi, sekarang aku tidak mendapati Kyuhyun di kamar, mungkin sekarang pria itu sudah ada di dapur.

Setelah selesai mandi dan berpakaian, aku bergegas keluar dari kamar. Aku harus menyiapkan sarapan untuk Kyuhyun. Aku tidak yakin kalau dia bisa memasakkan makanan untuk dirinya sendiri.

Aku berjalan menuju dapur. Aku melihat Kyuhyun berdiri di depan meja makan sambil menaburi sesuatu di atas sebuah mangkuk.

“Kau sudah bangun rupanya, baru saja aku ingin membangunkanmu” katanya.

Aku tidak menggubris perkataannya, aku penasaran dengan isi dari mangkuk tadi. Makanan apa yang dibuatnya.

“Jajangmyeon” gumamku saat melihat mie berwarna hitam dalam mangkuk itu.

“Ne. Karena si putri tidur tidak kunjung bangun juga jadi terpaksa pagi ini aku yang membuatkan sarapan. Tapi ingat, hanya untuk kali ini saja”

“Ck,” decakku.

“Duduklah” katanya. Dia menarik kursi dihadapanku lalu mendudukinya. Aku juga melakukan hal yang sama. Kami berdua duduk berhadapan.

Dia menyodorkan semangkuk jajangmyeon dihadapanku.

“Makanlah”

“Apa ini enak?” tanyaku polos.

“Aish. Makan saja dulu baru kau akan tahu bagaimana rasanya,” katanya dengan jengkel.

Ragu aku menyuapkan jajangmyeon itu. Aku mengunnyahnya perlahan. Glek.

“Bagaimana, enak tidak?” tanyanya.

Enak! Jajangmyeon ini sangat enak, bahkan lebih enak dari jajangmyeon buatanku. Ah! Ternyata Kyuhyun tidak hanya sekedar hobi makan jajangmyeon, dia juga sangat mahir membuatnya. Tentu aku hanya bergumam dalam hati. Pasti Kyuhyun akan langsung besar kepala kalau mendengar pujianku tadi.

“Bagaimana, enak tidak?” dia mengulangi lagi pertanyaannya.

“Hmm, lumayan. Cukup enak” kataku dengan angkuh.

“Lumayan?” Kyuhyun memicingkan matanya.

“Iya, lumayan enak”

Aku mendengar dia terkikik.

“Ada yang lucu?” tanyaku

“Ah, anniyo”

Kami berdua memakan makanan kami dalam diam. Tak ada yang mau memulai pembicaraan lagi. Kami berdua mempertahankan harga diri masing-masing.

“Aku berangkat dulu” katanya memecahkan keheningan. Dia bangkit dan mengambil tas kerjanya yang di taruh di kursi disampingnya.

“Tunggu,” seruku mengejutkannya.

“Mwo?”

Aku bangkit dari dudukku dan berjalan ke arahnya. Aku berdiri dihadapannya.

“Ada apa?” tanyanya bingung.

Aku mengulurkan tanganku untuk membenarkan tata letak dasinya yang sedikit melenceng.

“Ah, ya. Gomawo” ucapnya.

Aku hanya mengangguk. Dia berjalan melewatiku, aku mengikutinya dari belakang. Sebelum dia melangkah menuju ke arah audi hitamnya. Dia terlebih dulu mencium keningku. Hal yang baru pertama kali dilakukannya selama kami menikah dan perbuatannya itu sukses membuatku terbengong tak percaya.

“Aku berangkat dulu” katanya.

Sepeninggal Kyuhyun aku masih berdiri mematung. Akhir-akhir ini perlakuan Kyuhyun kepadaku sulit untuk diartikan. Bukannya aku tidak senang dengan perhatian dan perubahan sikapnya yang tidak sedingin dulu, aku hanya masih belum terbiasa saja dengan semua perubahan itu.

@@@

Aku berhasil menyelesaikan tugas maketku tepat waktu. Selesai mengerjakan tugas maketku aku langsung bergegas pergi ke kampus untuk mengumpulkannya. Beruntung aku dapat mengejar deadline waktu penyerahan tugasku, kalau tidak sia-sia saja pekerjaanku.

Setelah menyerahkan tugas, kedua sahabatku, Sae Hee dan Hee Jin mengajakku untuk makan siang di luar. Aku langsung menerima ajakan mereka, kalau aku pulang cepat ke rumah pun pasti akan sangat membosankan. Kami bertiga makan di kafe langganan kami. Sae Hee menanyakan bagaimana hubunganku dengan Kyuhyun belakangan ini, aku jawab baik-baik saja karena kenyataannya memang seperti itu. Hanya Sae Hee dan Hee Jin yang mengetahui mengenai statusku sebagai wanita yang sudah bersuami selain pihak kampus.

Saat tengah asyik berbincang dengan kedua sahabatku, aku baru ingat kalau stok makanan di rumah sudah habis. Maka aku memutuskan untuk pamit lebih dulu dengan alasan untuk berbelanja. Sontak Sae Hee dan Hee Jin langsung menggodaku.

“Hmm, percaya. Kau ini benar-benar istri yang baik. Bodoh sekali kalau Kyuhyun menyia-nyiakan istri sebaik sahabatku ini,” kata Hee Jin.

“Ck, kau ini berkata apa sih”

“Yang dikatakan Hee Jin itu benar, Sooran-ah. Kyuhyun adalah pria paling bodoh kalau sampai dia menyia-nyiakanmu” kata Sae Hee membela Hee Jin.

“Aish, kalian berdua ini. Ya sudahlah, apa kata kalian saja. Aku pergi dulu ya, daah” aku melambaikan tanganku kepada kedua sahabatku itu, mereka membalas melambaikan tangan.

@@@

Aku memasuki mobilku, memutar kunci untuk menjalankan mesinnya. Saat aku hendak menarik kopling, aku dibuat terkejut dengan pemandangan di depanku. Tepatnya di dalam sebuah mobil audi hitam yang di parkir 5 meter dari tempatku memarkirkan mobil.

Di dalam audi hitam itu aku bisa melihat seorang laki-laki yang sangat aku kenal tengah berciuman dengan seorang wanita. Aku menutup mulutku. Aku menekan rasa sakit yang mulai menjalari hatiku, rasanya sangat menyesakkan. Glek. Aku menelan ludah. Aku meraba bagian dadaku, menekannya kuat. Rasanya sungguh sangat menyakitkan. Tanpa sadar, air mata sudah mengalir dengan sukses.

@@@

Aku menumpahkan rasa sakitku di depan sebuah nisan yang bertuliskan ‘Choi Siwon’. Aku menangis di depan nisan orang yang sampai detik ini masih aku cintai selain Cho Kyuhyun, suamiku yang telah menghancurkan hatiku.

“Oppa, apa salahku? Kenapa aku harus mengalami ini semua. Belum cukupkah rasa sakit yang harus aku rasakan karena kehilanganmu. Sekarang saat aku bisa mencintai orang lain seperti janjiku padamu, justru aku kembali merasakan rasa sakit itu lagi.” Kataku di sela tangisanku.

“Aku sudah mencintainya, Oppa. Aku sudah mencintai Cho Kyuhyun, aku sudah sepenuhnya menerima dia sebagai suamiku. Tapi, mungkin aku yang terlalu naif Oppa. Aku sadar kalau pernikahan kami ini tidak didasari dengan ‘Cinta’. Pernikahan kami ini hanya untuk membahagiakan kedua orang tua kami saja. Aku tahu dari awal, kalau dia mencintai wanita lain.” Tangisku makin menjadi.

Kyuhyun memang mencintai wanita lain, wanita yang tadi berciuman dengannya di dalam mobil.

“Oppa, aku merindukanmu” gumamku lirih. Aku merindukan Wonnie-ku. Wonnie-ku yang selalu bisa memahamiku. Wonnie-ku yang selalu mencintaiku sampai akhir hayatnya.

geu nooga nooga mwuledo

naneun sanggwan ubdago

geu nooga nooga yokhehdo

nuhman bala bondago

na dashi the uhnan dehdo ojik

nuh bboonilago

jjehggak jjehggak shigani

heulluhdo oh! Nan

 

Ringtone It’s You mengalun dari ponselku. Pasti dari Kyuhyun, karena aku memang sengaja memasang ringtone itu khusus untuk panggilan masuk darinya. Aku pun mengabaikan panggilan itu. Aku belum siap untuk mendengar suaranya. Tapi ponselku terus berdering. Akhirnya dideringnya yang kelima. Terpaksa aku mengangkatnya juga.

“Yoboseyo” katanya

“Yoboseyo,” balasku.

“Kau ada di mana Sooran-ah? Sekarang sudah hampir masuk waktu malam”

Aku tidak langsung menjawab pertanyaan Kyuhyun, aku melihat ke sekelilingku. Hari memang sudah petang.

“Hya, Sooran-ah. Kau ada di mana?” tanyanya lagi.

“Aku ada di tempat Siwon Oppa,” kataku akhirnya.

Aku mendengar suara helaan napas.

“Cepat pulang”

Tut.. tut.. tut..

Kyuhyun memutuskan sambungan teleponnya. Aku menatap ke arah nisan itu lagi sebelum beranjak pergi dari tempat itu.

@@@

Aku melihat audi hitam sudah terparkir di halaman rumah. Aku menghela napas berat, menekan rasa sakitku sebelum bertemu muka dengan Kyuhyun. Aku harus bisa bersikap biasa saja di hadapan pria itu.

Aku memasuki rumah yang tampak sangat lengang. Kyuhyun pasti sedang beristirahat di dalam kamar. Aku mendudukkan tubuhku ke sofa. Menghindari Kyuhyun memang bukanlah sebuah keputusan yang tepat.

“Kau sudah pulang?” ujar sebuah suara. Dingin. Nada suaranya terdengar sangat dingin. Aku membuka mataku. Aku mendapati Kyuhyun sudah berdiri bersandar di kusen pintu kamar. Wajahnya sangat dingin.

“Ne” jawabku ketus. Entah kenapa aku bicara ketus kepadanya, mungkin aku terlalu terbawa perasaan.

Brak..

Kyuhyun menutup pintu kamar sangat keras. Amarahku akhirnya tersulut juga. Harusnya aku yang marah, harusnya aku yang bersikap seperti itu. Kenapa malah dia yang bersikap seperti itu.

Aku masuk ke kamar. Aku mendapati Kyuhyun duduk di kursi sambil menonton TV. Dia sama sekali tidak memperdulikan keberadaanku.

“Kau ini kenapa sih?” tanyaku.

Kyuhyun masih diam. Matanya masih menatap ke layar TV.

“Cho Kyuhyun, aku sedang berbicara padamu” kataku mulai jengkel dengan sikapnya. Tapi dia tetap tidak bergeming.

Aku berjalan ke arahnya. Merebut remote yang ada di tangannya dan mematikan TV itu. Aku bisa mendengar suara helaan napasnya. Kyuhyun bangkit sari duduknya, lalu berjalan melewatiku.

“Hya! Kau tuli ya. Aku sedang berbicara denganmu” bentakku.

Brak..

Aku meringis, menahan rasa nyeri di punggungku yang membentur dinding. Aku hendak protes atas perlakuan kasar Kyuhyun, tapi bibirnya sudah menyerangku dengan ciumannya yang sangat kasar. Aku meronta, mencoba melepaskan diri dari cengkraman Kyuhyun. Aku mendorong tubuh itu sekuat tenaga, tapi tenagaku tidak sebanding dengannya. Dia sama sekali tidak bergeser dari tempatnya. Tangan kanannya malah mencengkram leherku supaya mendekat ke wajahnya.

“Aw,” ringisku, saat Kyuhyun semakin mendorong tubuhku merapat ke dinding.

“Oppa, cuk-kup” napasku memburu begitu pula dengan Kyuhyun. Ciuman Kyuhyun semakin lama semakin terasa menyakitkan.

“Op-pa, ak-ku moh-hon. Skk-kit, Op-pa” aku masih terus berusaha melepaskan diri dari Kyuhyun. Tapi Kyuhyun tampak masa bodoh, dia malah semakin kuat mencengkram leherku. Aku bisa merasakan ada cairan yang keluar dari sudut bibirku. Bibirku terasa sangat kelu. Air mataku sudah mengalir deras tanpa bisa untuk aku bendung.

Aku sudah sangat jengah dengan perlakuan Kyuhyun. Aku mengumpulkan segenap tenagaku yang masih tersisa. Setelah merasa cukup, aku mendorong tubuh Kyuhyun dengan sekali hentakan. Tubuh pria itu terhuyung ke belakang tapi tidak sampai terjatuh. Refleks aku langsung menamparnya.

“Apa salahku, Oppa?” aku meringis kesakitan, bibirku terasa sangat kelu.

Tapi aku hanya tertegun saat mataku beradu pandang dengan mata Kyuhyun. Mata itu berkilatan amarah.

Bugh..

Tangan kanan Kyuhyun meninju dinding. Darah segar keluar dari sela-sela jarinya. Aku memandang ngeri. Aku menjatuhkan tubuhku ke lantai, aku kembali terisak.

“Kalau memang aku punya salah, katakan saja Oppa. Tidak perlu dengan cara seperti ini” kataku sambil terisak. Rasa sakit yang ku rasakan sekarang bukan lagi rasa sakit karena melihat pria yang aku cintai berciuman dengan wanita lain tapi rasa sakit yang aku rasakan sekarang karena perlakuan pria yang aku cintai. Rasanya jauh lebih menyakitkan.

“Sebenarnya apa salahku Oppa?” tangisku semakin kencang.

Sebuah tangan menarik tubuhku, membawaku ke dalam pelukannya. Pelukannya terasa sangat hangat dan nyaman.

“Maafkan aku,” bisiknya.

“Aku..” ia menggantungkan kalimatnya.

“Aku cemburu saat kau mengatakan kau sedang berada di tempat Siwon,” katanya.

Aku membelalakkan mataku mendengar pengakuannya. Tapi aku tidak bisa melihat ekspresi wajahnya, karena aku masih berada dalam pelukannya.

“Apakah sebesar itu rasa cintamu padanya, padahal dia sudah pergi hampir dua tahun lamanya. Dan sekarang, yang ada di hidupmu itu adalah aku, Cho Kyuhyun bukan lagi Choi Siwon,” lanjutnya.

“Aku mencintaimu. Ya, aku mencintaimu Cho Sooran. Aku mencintaimu sejak pertama kali aku melihatmu. Aku mencintaimu sejak pertama kali aku melihat senyummu. Aku mencintaimu..”

Dia semakin erat memelukku. Tangisku pun kembali pecah, tapi bukan lagi tangis kesakitan melainkan tangis kebahagiaan. Ya, aku bahagia memiliki suami seperti Cho Kyuhyun.

“Aku juga mencintaimu, suamiku. Dia hanya masa laluku,” kataku.

@@@

Aku duduk dipangkuan Kyuhyun yang memelukku sangat erat. Setelah kejadian tadi, aku dan Kyuhyun memutuskan untuk membicarakannya baik-baik dan seperti sekaranglah kami.

“Hmm, Oppa. Boleh aku bertanya satu hal padamu,” kataku.

“Hmm,” gumamnya.

“Tapi Oppa jangan marah”

“Hmm,” gumamnya lagi.

“Jangan hanya bergumam Oppa,” kataku kesal.

“Iya, iya chagiya. Tanyakan saja, aku tidak akan marah”

“Tadi siang Oppa kemana?”

“Makan siang bersama teman-teman kantor.”

“Hmm, tadi siang aku melihat Oppa berciuman dengan dia di dalam mobil. Itu membuatku sangat cemburu, dan akhirnya aku memutuskan pergi ke tempat Siwon Oppa untuk melampiaskan amarahku.” Terangku. Aku sengaja tidak menyebutkan nama wanita itu, karena itu hanya akan membuatku merasa cemburu.

Aku mendengar Kyuhyun menghela napas.

“Maafkan aku. Aku menciumnya karena itu permintaan terakhirnya sebelum ia pergi ke Prancis. Itu hanya ciuman perpisahan.”

“Oppa masih mencintainya?” tanyaku. Sejujurnya, aku ingin mengetahui perasaan suamiku yang sebenarnya.

“Aku memang mencintainya, tapi itu dulu sebelum aku bertemu denganmu. Bukankah aku sudah bilang, aku mencintaimu sejak pertama kali melihatmu. Aku mencintaimu sejak orang tua kita mempertemukan kita berdua, sejak hari itu aku langsung memutuskan hubunganku dengan Min Ji. Aku berterus terang kepadanya kalau aku mencintai calon istriku.”

“Tapi kenapa sikapmu malah mencerminkan yang sebaliknya Oppa?”

“Karena aku tahu kau belum sepenuhnya melupakan laki-laki itu. Aku tahu rasa cintamu kepadanya begitu besar, jadi, aku menunggumu agar mencintaiku. Maaf kalau ternyata sikapku selama ini malah menyakitimu”

“Andawae, aku yang harusnya minta maaf kepada Oppa. Karena aku lamban sekali menyadari perasaanku”

Kyuhyun semakin mengeratkan pelukannya. Dia mendekatkan wajahnya, aku bisa merasakan suara hembusan napasnya di telingaku.

“Lamban menyadari perasaan apa?” bisiknya.

“Ah, Oppa. Oppa pasti tahu perasaan apa yang ku maksud” aku menunduk, pasti wajahku sudah bersemu merah. Beruntung posisi dudukku membelakanginya.

“Aku tidak tahu, jadi sekarang katakan padaku perasaan apa yang kau maksud chagiya.”

Kyuhyun menurunkanku dari pangkuannya, dia mendudukkanku di sampingnya lalu menghadapkan wajahku agar berhadapan dengan wajahnya. Sekarang ia pasti sudah melihat wajahku yang sudah seperti kepiting rebus.

“Kenapa wajahmu memerah chagiya? Aku kan hanya minta kau untuk mengatakan perasaan apa yang kau maksudkan,” godanya.

“Oppa,” kataku masih dengan wajah yang menunduk.

“Aku tidak akan membiarkanmu pergi sebelum kau mengatakannya padaku”

Aku menghela napas.

“Perasaan kalau aku, kalau aku mencintaimu..”

Aku merasakan bibir lembut Kyuhyun bergerak-gerak dibibirku. Ciumannya sangat lembut, berbeda dengan ciumannya tadi saat sedang diliputi amarah.

“I love you, my wife. Till the end, till my last breath. I always loving you..” bisiknya.

Kata-katanya membuatku meleleh, tangisku pun pecah. Rasa bahagia membuncah di dadaku. Sae Hee dan Hee Jin salah, bukan Kyuhyun yang beruntung memiliki istri sepertiku tapi akulah yang sangat beruntung memiliki suami seperti Cho Kyuhyun.

@@@

-THE END-

By Bumbum^^ aka Kiki

*Buat Chi onnie, mian udah pake namanya tanpa seizin onnie. Gapapakan? ^^

*Mian ff-nya gaje abiz, tapi gomawo buat yg udah mau baca.

Pliz, kasih masukan ya. .

149 Comments (+add yours?)

  1. ami_cutie
    May 23, 2010 @ 10:51:40

    nice ff…
    kebayang emosinya…
    top!

    Reply

  2. rinlau
    May 23, 2010 @ 10:55:42

    hoho…. keren…

    Reply

  3. deehyuk
    May 23, 2010 @ 10:57:02

    hihiy pertamax gan! *plak! ditabok author (dikira kaskus)
    baguuuuuuuuuuuussss!!!!!
    aaaaaaa suka banget!
    nice ff 🙂

    Reply

  4. thand ♥ wonnie
    May 23, 2010 @ 10:57:52

    *pingsan saia*
    KEREN .

    Huaaa .

    Reply

  5. kyuyann*pherz
    May 23, 2010 @ 11:03:38

    baguus..baguuss..
    nice ff dah..
    😀

    Reply

  6. rani
    May 23, 2010 @ 11:14:24

    keren ! harusnya si kyuhyun dingin terus itu hihi

    Reply

  7. ELF Fang'sMIMI
    May 23, 2010 @ 11:18:50

    Ke.ke.kereeennn!!! Yuhuiiii,, 1000 jempol utk authornya~ *minjem jempol elf indo*

    Reply

  8. Haekyungssi
    May 23, 2010 @ 11:25:47

    1st??
    Bgs ff nya..
    Kyu romantis bngt!!
    Aa~
    Pengen dh jd sooran
    Slm knl y bwt authornya!

    Reply

  9. Haekyungssi
    May 23, 2010 @ 11:26:27

    1st??
    Bgs ff nya..
    Kyu romantis bngt!!
    Aa~
    Pengen dh jd sooran.
    Slm knl y bwt authornya! 😀

    Reply

  10. Haekyungssi
    May 23, 2010 @ 11:28:34

    Trnyt gk 1st..
    Bys hp lemot. Td pas bk msh blm ada komen, trs ps mw mskin komen mlh kgk bs. Wkwk. Akhirnya mlh kemasukkan 2 komennya. Skli lgi aku sk bngt ffnya!

    Reply

  11. hanamikaoru
    May 23, 2010 @ 11:33:17

    Huwaa…
    kerenn…

    Kyu Hyun so sweet sekalee… >.<

    Reply

  12. ndeehyuk
    May 23, 2010 @ 11:37:02

    Akhirnya…..!!!!!
    Aku buka sujuff juga stelah sminggu lebih g manpir kemari… Huhuhu… *nangis terharu, ditimpuk*

    Ah…. Suka critanya…
    Bagus… Ku slalu suka cerita yg udah nikah… *padahal mupeng*
    Hehehe

    Reply

    • Bumbum^^
      May 23, 2010 @ 15:36:10

      Gomawo chingu, ^^

      Klo mupeng nikah, nikah ajj chingu, huehehe. .tinggal pilih mw nikah sma nak Suju yg mana*saya lg sarap, ^^

      Reply

  13. sungheedaebak
    May 23, 2010 @ 11:44:49

    kereenn!! ff pertamanya bagus sekalee 😀
    kata-katanya bagus, jadi berasa masuk ke dalam cerita

    Reply

    • Bumbum^^
      May 23, 2010 @ 15:38:42

      Gomawo chingu, ^^

      Gg sia2 sya semedi semalam suntuk tnpa makan tp mnum mah hrus cma bwt nyari ilham*ke’sarap’an sya mulai akut, ^^

      Reply

  14. farabummie
    May 23, 2010 @ 11:51:22

    uwah bgs koq eonni
    ffnya keren!
    hya kyuhyun kau dingin skli!

    Reply

  15. nandz
    May 23, 2010 @ 11:54:12

    Hyaaahhh XD
    So sweeettt~~~

    Reply

  16. haejinnisya
    May 23, 2010 @ 12:06:42

    wuiiiii kereeeen!!
    romantis bangeeeeeeet…
    buat authornya, hebat deh!
    lanjutkan karya2nya yaaa… ditunggu…
    hehehehe

    Reply

    • Bumbum^^
      May 23, 2010 @ 15:44:01

      Gomawo chingu, ^^

      Untuk krya slanjut.na sya pergi semedi dlu di gunung ciremai*halah, makin sarap. .

      Reply

  17. AiaiEunhae
    May 23, 2010 @ 12:19:14

    Keren,.. Keren~~
    d^^d

    Hepii ending!!!

    Reply

  18. Wonshika
    May 23, 2010 @ 12:20:38

    keren ffnya… like this ff…

    Reply

  19. pipinhae
    May 23, 2010 @ 12:22:07

    so sweett… ^^
    share e yo..^^

    Reply

  20. baboo
    May 23, 2010 @ 12:28:19

    bagus kaleeee…..
    buat lg donk chingu…
    ak suka tlsn km^^

    Reply

  21. monpin
    May 23, 2010 @ 12:30:42

    ffnya bagus! 🙂
    salam kenal buat authornya~

    Reply

  22. HwangChanChan
    May 23, 2010 @ 12:31:10

    Karakter kyu y aku suka…dingn” lembt ky ice..
    Cock bgd kyu ky gt,aku serasa msuk dlm crta y…
    Nice chingu..
    Dttggu ff mu yg slnjt y..

    Reply

  23. michelle
    May 23, 2010 @ 12:45:21

    jiahahahahhaha..Kyu…co cwit……….ngiirriii

    Reply

  24. vanny_elfishy
    May 23, 2010 @ 12:54:52

    yeah…….happy ending

    kerrrrrrrrreeeeennnnnddddddd
    dd(^,^)bb

    kyu romnts dh! jd iri ma istri.a

    nice ff…..I LIKE THIS

    Bwt author,,,, dtunggu kry2 mu slanjtx …….^^

    Reply

  25. Luph Haedie
    May 23, 2010 @ 13:04:21

    Jd kebawa suasana….
    Aq sk ma bahasa n cara Author ceritainny..
    Emosiny dpt bgt…
    hmpir bwt Q nangis…
    terutama bagian Kyu yg mrh cz cemburu ampe kasar bgt ma Sooran…
    ciumny maksa pl,,, kl bibirny Sooran jontor gmna cb???

    SelingkuhanQ gak blh kasar bgtu… *d keroyok ma bini2ny Kyu*

    Reply

  26. jeremy
    May 23, 2010 @ 14:04:13

    bagus…^^
    like this ff…

    Reply

  27. firma
    May 23, 2010 @ 14:08:20

    Hhhhhhuuuuuaaaaaaaa!!!
    Kyu keerrreeennn….
    Critanya jga keeerrreeennn…
    Llllaaaannnjjjooottt…

    Reply

  28. cassiopeia-ELF
    May 23, 2010 @ 14:14:23

    keren +.+

    Reply

  29. nodQi eLf
    May 23, 2010 @ 14:23:35

    ngiriii…
    cie Kyuhyun cemburu, tapi jgn kyk gt ya cemburunya!! sereem…

    ceritanya bagus chingu… Aku suka (sama ceritanya n’ sama Kyuhyun’a) *dikasih jjajangmyeon buatan Kyuhyun

    romantisssss abis,
    salam kenal bwt authornya…
    ditunggu ff2’a yg lain…

    Reply

  30. sarah_gamekyu
    May 23, 2010 @ 15:14:43

    keren keren!! nice ff ^^
    aku selalu suka ff yg bawa2 kyu!

    Reply

  31. Jung Rae Yoo aka Idha Hae
    May 23, 2010 @ 15:19:12

    Apa yg gaje… Ini mah keren bgt… Emosinya bener2 dapet…

    Reply

  32. Song Eunwook
    May 23, 2010 @ 15:38:32

    waaa… Kyuuuu…. uh,, keren,, tapi baru tau c gila game itu bisa brutal *halah, brutal* ma cewek.. jangan ya jagiii,, ga boleh,, nanti ditangkaep ma KOMNASHAM lho.. KDRT.. ^^

    Good ff chingu!!! kreeennnn….

    Reply

  33. Ranhyeon wulan
    May 23, 2010 @ 15:44:19

    Hya~ chingu-ah… Kenapa pake nama shin soo ran ? Kenapa gak pake namaku aja ? Hehe… Ngarep.co.id

    Reply

  34. Naya_magnaekyu
    May 23, 2010 @ 15:53:31

    huuuaaaa
    keren.. good ff
    ^^
    Like this!!

    pngen jd sooran
    >.<

    99999999 jempol bwt authorny
    🙂

    Reply

  35. Bumbum^^
    May 23, 2010 @ 15:54:21

    Gomawo chingu, ^^

    Sama sekali gg brmksud bkin kyu skasar tu, tp tuntutan peran dlm ff. .^^

    Reply

  36. Sinseonghan
    May 23, 2010 @ 16:06:07

    Waa~
    bguz bguz ^^d
    P’tma ku kira critany sad ending . Eh , t’nyta happy ending .
    So sweet~
    muka ku jdi ikud merah ndri bcany *halahh* >.<

    Reply

  37. je-wonie
    May 23, 2010 @ 16:22:27

    keren….
    alurnya bagus…

    Reply

  38. ella
    May 23, 2010 @ 16:56:21

    hwaaaa… keren abis ni ff >.<

    Reply

  39. kyorinwookie
    May 23, 2010 @ 17:24:25

    omo.. speachless.. aku kira dari judulnya bakal ada yang mati
    ternyata happy ending 🙂
    ff nya amat bagus ^^

    Reply

  40. sungwoon
    May 23, 2010 @ 18:19:06

    ff ny bagguuuuusss…..
    kira’in bakal berurai air mata cz da yg mati
    trnyata happy ending

    Reply

  41. kimyumin
    May 23, 2010 @ 18:24:41

    satu kata : SUKAAAAAAAAAAAAAAAA XDDDDD

    Reply

  42. yi me kyu
    May 23, 2010 @ 18:41:28

    BAAAGUUUUUUUSSS!!! *Tereak pas ujan badai di kos*
    *dilempar sendal ma tetangga kos*
    bagus beud! suka! aq jd deg2an ndiri! lanjot chingu!

    Reply

  43. yuee_chan
    May 23, 2010 @ 18:57:54

    BAGUUUUUUSSSSS!!!
    ah gw melting..
    *loch??*

    Reply

  44. ovi
    May 23, 2010 @ 19:05:53

    bah!! I love this ff . . ! ^o^
    Awalnya kirain ringan, tp ada titik berat’y jg . . Aqu sk, compleks tp bhsa’y ringan . .

    Reply

  45. hyunchan_sii_keyholic
    May 23, 2010 @ 20:44:44

    Annyeong^^
    Aq new reader d sjff..

    crita.y kren abizz..trnyta kyu slama ni udh ska ma sooran dr dlw,tp sooran mlah msih ska ma siwon..Ckck..
    Ska bgt ma ff yg tema.y bnci jd cnta kea gni..

    D tnggu krya2 laen.y chingu..

    Reply

  46. Park Haneul
    May 23, 2010 @ 20:50:44

    OMONA~ critanya so sweet >.<
    kyaa ah gara2 kebanyak ff nya kyuhyun koq jadi suka kyu ya?? -_-
    OMO~ kena batunya deh pdhl sering kukatain "kaku"
    emang kaku sih *dilempar sendal ma ELF* hehe mian mian 😀

    Reply

  47. Dinassi
    May 23, 2010 @ 21:12:21

    waaaaa
    kukira bakal ada yg mati ngeliat dr judulny
    ternyata happy ending 🙂
    kereeen

    Reply

  48. chocyn
    May 23, 2010 @ 21:15:20

    aah kereeen ~
    pengen deeh jadi istri nya kyuu jugaa *ngarep XD

    Reply

  49. chancyl
    May 23, 2010 @ 21:22:26

    selamat,.! ff anda berhasil membuat saya menetesan air mata,.
    huaaa…. baguuss,…..
    buat lagii.. yang banyaaak…
    *nuntut bangt,.

    Reply

  50. Maya_teuk
    May 23, 2010 @ 21:28:35

    Kyu mrh’y sadis nged.

    Reply

  51. rheta
    May 23, 2010 @ 22:39:09

    Ini keren bgt!!! Aku suka bgt ceritanya!
    Kyu yg dingin jarang bgt, dan feelny dpt bgt 🙂
    Bikin lagi dong hehehe

    Reply

  52. Ozaa
    May 23, 2010 @ 23:54:50

    Eke suka bgt ff ini! Kyuuuuuuuu~ dia emg cocok bgt sm karakter dingin

    Reply

  53. Aya
    May 24, 2010 @ 00:07:40

    Bagus sekali.
    Teruslah menulis.

    Reply

  54. Bumbum^^
    May 24, 2010 @ 00:24:38

    @all: gomawo chingu, ^^ udd mw merelakan waktu.na bwt bca ff sya. .*bowing 90*

    Sekali lg saya minta maaf klo karakter Kyu di-ff dibwt seperti tu, ni murni imajinasi saya yg emang suka aneh2, ^^

    Gomawo untuk smua masukannya^^.

    Reply

  55. ekong
    May 24, 2010 @ 08:06:19

    OMG!!! Ini ff keren bgt!!! Paling keren dr smw yg prnh gw baca!!! Hehehe… Bikin lg dong… XD

    Reply

  56. che elf'z
    May 24, 2010 @ 08:13:14

    baaaaggggggggguuuuuuuuuussss chingu !!
    *walau sdikit cemburu*
    wkwkwk
    kata-katanya bagus bikin yg baca mudah ngebayanginnya*??!*

    Reply

  57. Viz_KyuHaelf
    May 24, 2010 @ 11:04:46

    kyu romantis bngt

    Reply

  58. SuperHae
    May 24, 2010 @ 12:44:37

    kerennnnn….
    Kyu romantizzzz…
    Hhhi….

    4 thumbs up dh…*tmbh jempol kaki*
    Hhhi…
    ^^

    Reply

  59. magnae-wandaa
    May 24, 2010 @ 15:10:26

    OMG . KEREN BANGET T T TTT! !! kyu sih yang maen, ya pasti ke ren ! haha !
    bwt author salam kenal yaa 😉

    Reply

  60. Cho Soo Yun
    May 24, 2010 @ 15:38:35

    aduh.. aku mau nangis…. mau punya suami kyk kyuhyun…nice FF author 🙂

    Reply

  61. echa
    May 24, 2010 @ 16:27:24

    kyuhyun….

    hiks hiks….

    keren ffnya….

    Reply

  62. HaeCha
    May 24, 2010 @ 16:31:47

    Ini ff pertamamu? Tapi kenapa udah bagus banget, kereeeen

    Reply

  63. hankokobiased
    May 24, 2010 @ 19:37:36

    chagiyaaaaa my kyuhyun… *digeplak bini” kyu

    Reply

  64. fa-kyung
    May 24, 2010 @ 21:15:08

    wow! OMO bagus banget FF nya… kirain kyu itu psikopat lhooooo ternyata bukann haha 🙂 buat FF lagi ya…

    Reply

  65. Leeya
    May 25, 2010 @ 11:17:05

    Apaan yang gaje coba??
    Ini teh KEREN SANGAT!!
    Paling suka klo kyu dkasih karakter dingin dingin empuk kyak begini *lu kate permen?*
    ayo author bkin lagi ya!!
    Kalo ga, yg ni dibikinin kyu pov nya *maksa* XDD
    Sejuta jempol bwt authornya ^^

    Reply

  66. shania9ranger
    May 25, 2010 @ 17:06:39

    Hwaaaaaa . . . akhirnya stelah 4 hari buka SJFF juga.
    FF sangat keren chingu! Penggambaran situasinya sangat kebayang, terutama pas Kyu Oppa marah karna cemburu.

    Salam kenal!

    Reply

  67. NdaHae
    May 27, 2010 @ 18:06:17

    ff nya keren….. ^^

    two thumbs up buat authornya….. :d

    Reply

  68. sashalicia
    May 28, 2010 @ 16:44:39

    whoaa…br kali ni nyasar di superfiction trus lngsung dpt ff yg ni…ugh suka suka sukaaa…bgt! pngen deh pnya suami ky kyu 🙂

    bwt authornya…salam kenal y, keep writing dear 🙂

    Reply

  69. Lee Iseul
    Jun 02, 2010 @ 14:49:19

    aaaa ngiri aku ngiri baca ini, btw nice ff 😀

    Reply

  70. ciiciiminie
    Jun 03, 2010 @ 16:45:57

    Woowww .
    sukkaaa bangetttt ma ni FF
    🙂

    Reply

  71. dhLL
    Jun 05, 2010 @ 18:14:58

    ew ew mantap ff nya 🙂

    Reply

  72. Bumbum^^
    Jun 09, 2010 @ 11:25:43

    *Hug all chingu* ^^

    Gomawo udd mau baca ff.na. .
    *Bow 90 derajat*

    Reply

  73. keyhyun
    Jun 27, 2010 @ 00:29:57

    keren,,, banget………
    q jd ikut terbawa alur cerita…

    Reply

  74. loveheeso
    Jun 29, 2010 @ 10:24:52

    huaaaaa,
    bagus bgt ff nya >,<
    Like this! Like this!
    jangan berhenti ngayal ya.
    'ngayal buat bkin ff maksudnya'
    *2.thumbs.up buat authorny* ^^

    Reply

  75. lebaai
    Jul 07, 2010 @ 18:58:50

    author eonni, kenapa kehidupan pribadiku diekspos disini? bukannya kemarin aku bilang sama eonni ini rahasia? <–merasa sooran /PLAKK

    aaaaa~ ini ff genre romance paling bagus yg pernah aku baca!!! sweet banget~~ aku memang tersiksa sekali pas baru nikah sama kyu <–udah bunuh aja ni bocah
    ff-nya pg 17, tapi gaada adegan erotisnya. ga terlalu ekstrim gitu (: banyak kisseu-nya bikin aku makin suka (?)
    hahaha aku suka yg kisseu kisseu kkekekeee <–mesum

    Reply

  76. fani
    Jul 28, 2010 @ 12:05:05

    bagus..like this!

    Reply

  77. hyukie-elfish-kyubum
    Aug 20, 2010 @ 05:49:40

    author eonni.. bagus banget ff nya.. ceritanya kebayang emosi , aku aja yg baca rasa nya ikut ngerasain apa yg d rasain ma Sooran eon^^

    good job buat authornya …

    :))

    Reply

  78. MinYoung♥♔규
    Aug 20, 2010 @ 19:30:25

    Aku suka banget FF nya.
    Emosinya dapet banget.
    Keren lah ^^b .
    Dan, bikin iri. Hihi.

    Reply

  79. geraldineheenim
    Aug 30, 2010 @ 20:00:35

    kereeen aku suka banget sama ini ff. aku udah baca 3 kali loh yea bangga hehe

    Reply

  80. SlidingBabyKyu
    Sep 02, 2010 @ 09:27:20

    Hhhuueee,,,,
    komen pertama buat ff ini ,,
    ” aku cemburu ,,, >.< ''

    Kyuhyun romantis bgd ssiihh ,,, jd tmbh suka 🙂

    Reply

  81. Bumbum^^
    Sep 03, 2010 @ 19:04:43

    @Allchingu >> Gomawo, gomawo, gomawo**bow**
    Masukan dari chingu sekalian sangat membantu saya, biarpun ide dalam otak saya masih mandeg. Gomawo**bow**

    Reply

  82. puspita
    Sep 04, 2010 @ 16:04:01

    kereeeen! aku udah baca berkali-kali tetep gag bosen. gag berminat buat bikin fanfic lagi?^^

    Reply

  83. TiehHeeHee
    Dec 12, 2010 @ 08:22:33

    Waaahhh, keren ceritanya… ^^
    Q suka…..

    Reply

  84. saranghaekyu
    Jan 08, 2011 @ 12:09:48

    keren eon ^^ bagus deh,apalagi si kyuhyunnya romantis banget 😀

    Reply

  85. lebaai
    Feb 06, 2011 @ 20:07:10

    udah berapa kali baca ini fanfic ga bosen bosen walaupun udah hapal banget gimana ceritanya.

    Reply

  86. Kytherline
    Mar 17, 2011 @ 11:00:30

    so romantic >.<

    Reply

  87. novidaeluphkwonji
    Jul 03, 2012 @ 08:05:05

    daebak..keren chingu*meleleh baca’a*

    Reply

  88. Kodok
    Mar 31, 2013 @ 00:59:31

    hem…..simple…konfliknya cm salah sangja aja y

    Reply

  89. Kodok
    Apr 11, 2013 @ 18:55:25

    ini bagus kok….

    Reply

  90. young_ya
    May 03, 2013 @ 07:34:00

    nise, feelnya dapet, kayaknya yg bakal jadi istrinya Kyuhyun oppa (nyata) beruntung ya…

    Reply

  91. young_ya
    May 03, 2013 @ 07:36:25

    nice maksudnya

    Reply

  92. Shumy yukiss mhu
    May 17, 2013 @ 21:21:22

    Aq suka ff ny tp konfilk ny kurng bikin serek,,

    Reply

  93. shaeunhae (@shaeunhae)
    Jun 02, 2013 @ 15:29:10

    kyuhyun kerennn

    Reply

  94. Devianti Ndilao
    Jul 24, 2013 @ 20:48:58

    Daebak chingu, ngebayangin klo kyu oppa mrah gimna ya expresinya ? Psti serem ihh *dihajar sparkyu*

    Ditnggu ff selanjutnx chingu ^^

    Reply

  95. Esa
    Aug 11, 2013 @ 20:49:13

    eo…q nampang lagee…..suka deh ma sifat kyu yg meledak ledak

    Reply

  96. kim min hye
    Aug 17, 2013 @ 13:39:07

    Sequel……… Ceritanya bagus…… Sumpah thor keren abuiissss

    Reply

  97. lingkyunie
    Oct 23, 2013 @ 14:19:30

    wah ini bagus,feelnya juga dapet bgt (y)

    Reply

  98. dhiyan
    Dec 08, 2013 @ 14:02:09

    wach seru,,,,,
    keren deh pokoknya!

    Reply

  99. sari
    Jan 05, 2014 @ 10:19:31

    keren^^b

    Reply

  100. niadwima
    May 22, 2014 @ 18:35:21

    woaaah terhura saya *loh fix ini mah bagus *bow

    Reply

  101. inggarkichulsung
    May 23, 2014 @ 16:13:39

    Wah ternyata Kyu oppa mencintai Sooran dari 2 thn yg lalu dan skrg Sooran dan Kyu oppa sama2 mengetahui perasaan masing2

    Reply

  102. graciellasarah
    May 23, 2014 @ 17:06:09

    Cerita yang cukup umum, tapi nilai plus plusnya adalah kamu membuat feelnya kerasa banget ! Sedih, Envy, sama bahagianya tuh bener-bener kerasa sama orang yang baca
    Daebak! Sequel, maybe ? 😛

    Reply

  103. Livia Jung
    May 23, 2014 @ 17:19:39

    pertamanya ngira ini bakalan sad ending dilihat dr judulnya. tapi ternyata happy ending…. alurnya bagus… feelnya dapet….
    bahasanya jg baguss…. author jjanggg !!! 😀

    Reply

  104. Camet^p%
    May 23, 2014 @ 22:35:44

    Ff yang bagus banget

    Reply

  105. LisaJuly89
    May 24, 2014 @ 09:52:32

    (b>_<)b

    Reply

  106. LisaJuly89
    May 24, 2014 @ 09:53:43

    TOP (b>_<)b

    Reply

  107. novanofriani
    May 24, 2014 @ 10:22:44

    Ciyeeee hahah sweet bgt deh

    Reply

  108. Ayu Tyas
    May 24, 2014 @ 13:58:25

    Wihh, uri-Kyuhyun bisa sweet juga 😀
    ceritanya bagus, saya suka.. saya suka..

    lebih suka lagi, sama karakter Kyu yg dingin tapi romantis, kyaa bikin kelepek-kelepek(?) ^^

    Good job author Jjang, keep writing ne.. semangat ^^

    Reply

  109. rainph7
    May 24, 2014 @ 14:33:26

    Omo! Suamiku siwon kenapa ada namanya disini? Dinisan pula… Tapi baguslah secara tidak langsung si ahjussi ganteng itu yg bikin kyu nyatain perasaannya haha
    good ff thor~~

    Reply

  110. ninanina
    May 24, 2014 @ 16:58:41

    So sweetttt padahal nyesek loh pas ditengah2 tadi.. Kereenn

    Reply

  111. White Forest
    May 24, 2014 @ 21:51:11

    itu kok..aduh kyuhyun..ahh jahat sekali(?)kenapa siwon-nya mati thorrㅠㅠs
    hwe suamiku..(?) ahh good job thor! keep writing ya^^

    Reply

  112. vita
    May 24, 2014 @ 22:49:36

    Suka banget semua nya dapet, berhubung ak lg galau jdi bca ni ff sampe nangis

    Reply

  113. eunkyupit/pipit
    May 25, 2014 @ 01:41:21

    Oh My…. So sweet banget *.*

    Reply

  114. Choi MinSung
    May 25, 2014 @ 11:20:59

    SO SWEETTTTTTTTTT

    Reply

  115. smilesmall20
    May 25, 2014 @ 17:24:21

    ff nya bagus cuman masukan dari aku sebagai pembaca tolong dikurangin adanya dialog yang berdiri sendiri karena suka ngebingungin itu merujuk kemana . fighthing

    Reply

  116. aupaupchan
    May 25, 2014 @ 21:31:47

    rame ramee.. gak ngebosenin.. tapi terlalu banyak ‘aku’ nya hhe 🙂

    Reply

  117. mychokyu
    May 25, 2014 @ 23:35:28

    feelnya dapet banget>,<

    Reply

  118. anni_mifta
    May 27, 2014 @ 04:57:54

    wah….. so sweet bgt dah ini ff.
    mantan pcrnya udh pergi masing2 jdi skrg bsa mencurahkan isi hatinya.
    nice ff

    Reply

  119. oh sena
    May 27, 2014 @ 11:58:09

    Keren baget
    good

    Reply

  120. Amanda Ratu
    May 27, 2014 @ 20:18:38

    ff nya bikin melted!! ya ampun ><
    mau banget jadi istrinya kyu 😀
    kebawa suasana jadinyaa
    2 thumbs for author 😉

    Reply

  121. ana
    May 27, 2014 @ 20:47:08

    Keren

    Reply

  122. Izthie
    May 27, 2014 @ 22:14:21

    Nice ff.. Nice bgt malah ^^
    pantes jdi FF of the week..

    Reply

  123. minyounghan815
    May 28, 2014 @ 17:46:25

    hoho
    sweet banget ffnya

    Reply

  124. anandaachrilia
    May 28, 2014 @ 22:23:58

    Konfliknya kena bgt..

    Kyuhyunya so sweet bgt pas ngaku suka sama Soran..

    Reply

  125. 捩分玲
    May 29, 2014 @ 22:46:55

    Bagus thorrrr :’) sequel donggg

    Reply

  126. magnaelover
    May 30, 2014 @ 10:16:12

    Aku kira ini bakal sad ending … Judulnya last breath soalnya hahahahahaha
    Good ff .. Hanya alurnya terlalu cepet. Dan konfliknya kurang greget 🙂

    Reply

  127. leeXianZhie
    May 30, 2014 @ 11:26:20

    Sedingin dingin nya Patung es, psti akn mncair jga kkk
    Itu Lah CHo Kyu
    ternyta Udh ska sma Annae nya udh lma
    Happy Ending

    Reply

  128. Teukri
    May 31, 2014 @ 14:11:06

    Kereeennn^^ gatau harus komen apalagi, ini keren bangeettt^^

    Reply

  129. alim
    Jun 15, 2014 @ 11:10:32

    Daebakkk thorr seru bqnget ff nya
    Bikin sequel donkkk

    Reply

  130. AmmL17
    Jul 14, 2014 @ 14:55:36

    So sweet lah nih cerita :3 emosi sama konfliknya ngena banget 😦 sukaaa deh (y) keep write authornim^^

    Reply

  131. alim
    Oct 05, 2014 @ 07:56:57

    Waaaaaa daebak,so sweet anedhhh kyuhyun nya,ditunggu next ff’a…

    Reply

  132. febrikim247
    Mar 27, 2015 @ 22:59:08

    keren… tapi konfliknya kurang bikin emosi. pinginnya konflik besar besaran supaya endingnya jadi mengesankan. tapi ini benar benar good job”!

    Reply

  133. Byun Dita
    May 26, 2015 @ 18:05:39

    Bagussss😍😍😍😍😍

    Reply

  134. members.nationalgeographic.com
    Sep 23, 2018 @ 07:01:26

    What’s up, after reading this awesome paragraph i am too cheerful to share my knowledge here with colleagues.

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: