~I was Born Merely to Sing~

aaa uh.. ini fanfic pertamaku.. maaf ya kalau terlalu kekanak-kanakan..*masih kelas 7*

~I was Born Merely to Sing~

Aku tidak mengingat siapa diriku sebelumnya,

Tidak pernah tau siapa diriku,

Apakah aku adalah makhluk yang mereka pangggil “manusia”

Atau apakah aku mempunyai masa lalu.

Apa yang aku ingat dari masa lalu, apa yang aku ingat tentang diriku, hanyalah sebuah gambaran yang tergambar dan terulang bagaikan rekaman masa lalu dengan gambar yang buram.

Apa yang aku dengar dari rekaman-rekaman tak bersuara dalam fikiranku, hanya satu yang aku ingat.

“apakah kamu sudah bangun?”

Saat itu aku bangun dan melihat seorang lelaki di depanku, tersenyum ramah padaku, bola mata hitamnya yang terlihat kecil dari matanya yang sipit menampakkan kegembiraan dan kehangatan. Ia berbalik memunggungi ku. Pundaknya terlihat kesepian. Dengan susah payah aku menggerakan jari-jariku yang kaku. Menggerakannya beberapa kali sampai akhirnya aku dapat merasakannya kembali.

“apa kamu mengenalku?” tanyanya membalikkan tubuhnya dan tersenyum padaku. Merendahkan tubuhnya dan mengelus rambutku lembut, lalu melepaskan berbagai pengikat pada pergelangan tangan dan kakiku. Aku menggeleng.

“Panggil aku Yesung kalau kamu mau. Dan apakah kamu punya nama untuk dirimu sendiri?”. Aku menggeleng lagi. Bangkit dan duduk seperti orang bingung dengan tatapan kosong.

“kalau begitu aku akan menamaimu. Aimi-chan! Shirayuki Aimi. Bagaimana? Kamu menyukainya?”  tanyanya lagi-lagi tersenyum. Aku terdiam sesaat.

“Shi-Shirayuki Aimi” ucapku mengulangi nama yang ia beri. Laki-laki bernama Yesung itu mengangguk dan tersenyum. Matanya menampakkan harapan. Lalu aku mengangguk perlahan.

“Kalau begitu mulai sekarang aku akan memanggilmu Aimi-chan. Setuju?” ucapnya mengulurkan jari kelingkingnya. Aku lagi-lagi terdiam. Memandangi jari itu dengan tatapan kosong.  Lalu tanpa sadar mengulurkan jari manisku dan mengikatnya dalam sebuah janji.

Yesung tersenyum dan melepaskan jari kelingkingnya perlahan. Ia bangkit dan menanyaku apakah aku dapat berdiri atau tidak. AKu mengangguk tanpa sepatah katapun dan bangkit perlahan. Keluar dari sebuah tempat tidur aneh dengan tatapan kosong memandangi sekeliling ruangan itu. Perlahan berjalan dalam langkah kecil dan menyentuh perabotan kayu rumah itu. Aku mengangkat sebuah bingkai foto dengan foto Yesung dan beberapa orang yang kelihatannya adalah teman-temannya.

Aku mendesah dan menaruh foto itu ke tempat asalnya. Tepat di samping satu vas bunga Yamato Nadeshiko. Aku menyentuh bunga yang menjadi lambang kecantikan dan kesempurnaan seorang wanita Jepang yang berwarna pink-putih itu. Aku meninggalkan bunga-bunga cantik itu dan beralih ke tempat yang lain, banyak benda yang kelihatan sudah antik. Terlalu antik untuk Yesung yang masih muda. Yesung memperhatikanku yang kebingungan ini dengan senyum yang masih ada di wajahnya itu.

“apa kamu ingat sesuatu dari masa lalu mu?” tanyanya mengagetkanku. Aku mendongak dan mulai mengingat-ingat masa lalu ku. Kosong. Semua gambar terlihat terlalu blur untuk aku ketahui wajahnya, terlalu blur untuk aku tau tempatnya. Terlalu hening untuk aku tau suara dari wajah-wajah orang-orang dalam ingatanku. Aku menggeleng.

“sepertinya begitu.” Ucapnya berhenti sejenak “tunggu, aku akan membuat sarapanmu. Diam disini” lanjutnya. Aku terdiam. Tidak mengangguk ataupun menggeleng. Tidak berkata sepatah katapun.

“apa kita ada tali saudara?” tanyaku pada saat kami memakan sarapan kami. Mata Yesung yang kecil terbelalak untuk sejenak. Lalu dengan senyumnya yang biasa ia menggeleng perlahan.

“tidak. Memang kenapa? Apakah kita mirip?” tanyanya. Aku melihat wajahnya baik-baik dan memikirkannya. Lalu menggeleng.

“hanya saja… Kenapa kamu sangat baik padaku?” tanyaku polos. Yesung tertawa mendengar jawabanku sementara aku terus menyuap omelet.

“kenapa? Apa itu hal yang aneh? Kita teman bukan?” Aku berfikir sejenak. Kami baru bertemu hari ini—atau tepatnya mungkin hari ini. Bagaimana mungkin aku dapat memanggilnya dengan sebutan “teman”?. Aku terdiam.

Berhari-hari berlalu. Namun aku semakin tidak mempunyai kesempatan bertemu dengan Yesung. Ia kerap mengurung diri dalam ruang bawah tanah yang ia sebut sebagai “laboratorium” dan kerap menekan-nekan keyboard komputernya dan hanya dapat bertemu denganku saat jam makan malam dan makan siang.

Aku merasa tidak diperlukan. Karena aku tidak pernah diajak berbicara, maupun dimintai pertolongan. Aku tidak tau apa yang harus aku lakukan untuk Yesung yang sudah merawatku. Yesung pernah mengatakan. Ada hal indah yang bernama “menyanyi” yang dapat membuat dirinya gembira.

“menyanyi itu menyanyikan sebuah lagu. Mengikuti melody-melody dan irama, bait demi bait dengan melody dan tempo yang teratur. Namun aku tidak pernah dapat menyanyi. Dan mungkin aku akan senang kalau kamulah yang menyanyikannya untukku”

Tutur Yesung saat itu. Dari saat itu aku mulai mencoba mendengarkan lagu-lagu yang ada dalam komputernya yang lain. Ada lagu yang mempunyai tempo yang sangat lamban. Namun ada juga yang bertempo cepat.

“lagu yang bertempo lamban biasanya menceritakan kisah yang sedih”

Tutur Yesung saat aku menanyakan hal itu padanya.

“apa itu sedih?”

Selama ini aku tidak mengerti mengapa dia sering menuturkan kata-kata seperti “sedih”, “gembira” atau “marah”. Namun aku tidak pernah merasa pernah merasakan salah satu dari hal-hal itu.

“kamu belum mengerti perasaan ya? Karena itu sekarang aku sedang membuatkanmu program ‘heart’ untukmu. Tunggulah sebentar lagi. Pasti selesai” ucapnya tersenyum.

Pembohong

Pembohong

Pembohong

Apanya yang “sebentar lagi”? buktinya sekarang aku masih belum mengerti hal-hal itu. Buktinya sekarang kamu terbaring lemah diatas tempat tidurmu. Tanpa satu pergerakan pun. Sudah kupanggil-panggil namamu namun kau tidak pernah bangun. Bahkan saat banyak orang menangisimu lalu menguncimu dalam sebuah peti dan menguburmu. Mereka mengatakan kau sudah “mati”. Apa itu “mati”? mengapa ada banyak sekali hal yang tidak aku ketahui? Apa aku benar-benar sesuatu yg mereka panggil “manusia”? Aku… akan menunggumu sampai kamu kembali pulang dan tersenyum padaku… lagi.

Aku tidak ingat sudah berapa tahun aku menunggu dalam rumah ini. Aku tidak ingat lagi tahun berapa ini. Namun yang aku ingat adalah aku menunggu orang itu selama lebih dari 1 tahun. Karena berbagai musim telah berlalu, dan terus berulang. Hingga aku sadar… aku sudah menunggu orang itu sangat lama. Terlalu lama. Bertahun-tahun. Beratus-ratus tahun lamanya.

Aku ingin tau, mengapa sampai akhir hidupnya, orang itu membuatkan program bernama “heart” untukku. Ia mengatakan bahwa terciptanya diriku merupakan sebuah “miracle” untuknya yang kesepian.

Sekarang, aku melakukan pergerakan yang aku ingin lakukan selama ini.

the miracle is accelerating

Aku berdiri terpaku mengutak-atik keyboard komputer Yesung dan terbelalak saat melihat kenyataan bahwa aku bukan seorang “manusia” melainkan sebuah “robot” yang ia ciptakan untuk mengusir rasa kesepiannya. Aku tidak terpaku lagi dengan kenyataan itu. Lalu menyambungkan kabel pada tangan dan kakiku. Berharap sesuatu akan terjadi.

Sakit. Rasanya sakit. Terlalu sakit. Rasanya seperti bermacam-macam “perasaan” berkecamuk dalam diriku ini. Tiba-tiba bayangan Yesung menghampiriku dan aku dapat melihat masa-masa yang aku habiskan bersamanya. Pipiku terasa basah. Bagaikan ada sesuatu yang mengalir dari mataku. Aku menyentuh mataku yang tidak berhenti menitikkan “air mata”.

Mengapa air mata ku tidak berhenti? Mengapa aku gemetar?

The beat is accelerating

Apakah ini “heart” yang aku inginkan?

Sekarang aku tau mengapa ia mengapa ia menciptakanku. Pasti sendirian itu menyedihkan.

Karena itu ia menciptakanku.

fushigi kokoro kokoro fushigi

Mysterious, heart, heart, mysterious

watashi wa shitta yorokobu koto o

Now,I know; there are things to be

happy about

fushigi kokoro kokoro fushigi

Mysterious, heart, heart, mysterious

watashi wa shitta kanashii koto o

Now,I know; there are things to be sad

about

fushigi kokoro kokoro fushigi

Mysterious, heart, heart, mysterious

nande fukaku setsunai…?

How deeply painful…

Satu bait dari lagu yang menggambarkan kisahku, satu bait lagu yang menggambarkan perasaanku

saat ini.

subete no kioku ni yadoru “kokoro” ga afuredasu

All the memories dwelling in my “heart” begin to overflow

Aku duduk dengan lemas. Menangis dengan keras menyeka air mataku yang terus mengalir.

Semuanya. Semuanya terlihat begitu jelas. Tentang masa saat kami menghabiskan waktu kami.

Apapun itu.

“KYAA” aku tersentak kaget saat rasa sakit menjalar masuk dalam tubuhku.

System overload… System overload…

Air mataku mengalir lebih deras. Mendengar hal itu.

Mungkin sebentar lagi aku akan menyusul Yesung, fikirku.

Padahal aku telah hidup selama beratus tahun lamanya.

Namun sekarang, aku akan menyusulnya karena program yang ia buat dengan susah payah.

Aku berjalan terhuyung-huyung menuju makam tempat Yesung di istirahatkan.

ima ieru hontou no kotoba

Now, I can speak true words

sasageru anata ni

I dedicate them to

you

Aku duduk di samping makam Yesung dan mengusap batu nisannya. Rasa sakit mulai terasa kembali.

Kali ini lebih sakit dari sebelumnya. Kata-kata itu terngiang lagi dalam telingaku.

System overload… System overload…

Aku mulai merasa lemas. Air mataku mulai mengalir kembali.

arigatou… kono yo ni watashi o unde kurete

Thank you… for bringing me into this world

Tubuhku terasa luar biasa lemas, bahkan terlalu lemas untuk duduk.

Aku menjatuhkan diri dalam posisi tidur menyamping menghadap makan Yesung.

Lalu mencoba untuk bangkit kembali. Namun tidak bisa.

arigatou… isshoni sugoseta hibi o

Thank you… for the days we spent together

Air mataku mengalir lebih deras mengingat aku akan meninggalkan dunia dimana Yesung

membangkitkanku dari dalam tidur panjangku.

Air mataku kembali menetes saat aku mengingat pertama kali ia memberikanku nama

dan aku berfikir aku mengalami amnesia.

Aku menangis keras saat aku mengingat aku pernah bertanya apakah kami adalah saudara.

Jika memang itu benar, aku mungkin merasa gembira sekali.

Namun saat itu… aku belum mempunyai perasaan.

Dan tali persaudaraan itu tidak berguna bagiku… kan?

arigatou… anata ga watashi ni kureta subete

Thank you… for everything you have given me

Suara-suara itu terdengar lebih keras, lebih cepat, bagaikan menggambarkan ketakutanku akan kematian.

Apapun yang aku tawarkan untuk membalas kebaikannya, apa yang ia inginkan hanyalah satu.

Menyanyi.

arigatou… eien ni utau

Thank you… I will sing for eternity

Aku mengangkat tanganku seakan hendak meraih sesuatu.

Tangisanku meledak menyanyikan bait terakhir dari lagu itu.

“eien ni utau”. Satu janjiku padamu, Yesung.

Aku robot yang tidak bisa mati. Aku dapat di bangkitkan oleh siapapun itu.

Aku dapat di benarkan kembali.

Namun aku tau, jika saat itu tiba, saat aku akan dibangkitkan oleh orang yang aku tidak pernah kenal.

Bukan olehmu, Yesung. Maka aku akan menyanyi sepanjang hidupku.

Menepati janji yang tidak dapat tertuntaskan ini.

Karena itu, hanyalah satu-satunya caraku untuk membuatmu bahagia. Iya kan? Yesung onii-san?

Karena aku tercipta olehmu, karena aku ingin membalas kebaikanmu, aku akan bangkit suatu saat.

Menjadi robot yang tercipta, hanya untuk menyanyi.

Mata yang tertutup merupakan awal dari kehidupan baruku suatu saat nanti.

Ku silangkan tanganku di dada. Ku seka air mataku. Dan tersenyum.

Agar kamu juga akan tersenyum bersama denganku… kuharap.

~~~ Fin ~~~

by: Sasaki

ini sebenernya request dari azka.. hehe

43 Comments (+add yours?)

  1. ami_cutie
    Jun 08, 2010 @ 13:59:57

    ya ampun..kamu masih kelas 7?
    tapi jiwa kamu lebih dewasa loh…
    ffmu bener2 keren, ampe gemeteran aku bacanya..
    apalagi ada bait lagu (?) bahasa jepang yg artinya bagus bgt…
    2 thumbs up!
    salam kenal ya….tingkatkan terus!

    Reply

  2. eBbe_luphsuju
    Jun 08, 2010 @ 14:06:29

    keren keren..
    dri tlisan’a bkan kya ank klas 7..
    lam kenal..
    ^_^

    Reply

  3. Ciitiii
    Jun 08, 2010 @ 14:11:20

    Waaah… Yesung jd profesor d sini y (?)
    sdh amat tuh hdp robot hdp sndri slama brtus2 thn
    tp nice ff 😀

    Reply

  4. dhila*fluosa*
    Jun 08, 2010 @ 14:11:30

    3rd…
    bagus…!!! 3234 jempol untukmu…
    *nyolong jempol Yesung*
    ngiri…
    ternyata robot toh…
    lanjutkan bikin ff lainnya…^^

    Reply

  5. chriswonnie
    Jun 08, 2010 @ 14:25:02

    Kerennn…
    Padahal aku jg br kls 7 lho..
    Salam kenal ya..
    ^__^

    Reply

  6. mei.han.won
    Jun 08, 2010 @ 14:25:58

    Keren nii kata2 x….
    Nice FF…
    Bkin FF yg laen lge yah….^___~

    Reply

  7. Whieyy
    Jun 08, 2010 @ 14:40:40

    Hwaaaaaaaa…
    Krenn, bru klas 7 tp udaa hbat bkin ff..
    Tngktkn lg yaa..

    Reply

  8. Hanmeili
    Jun 08, 2010 @ 14:47:23

    Keren.. Sdih.. T.T

    Reply

  9. Park Eunsoo
    Jun 08, 2010 @ 15:11:03

    kereeeennnnn~~~~
    ga keliatan kalo yang ngarang masi kelas 7….
    btw, itu bait lagu apa ya…???

    Reply

  10. jasmijn2903
    Jun 08, 2010 @ 15:37:20

    baguuus~ keren, deh.. feelnya dapet.. gak percaya ah, masih kelas 7.. ck. keren.. salut.
    keep writing! 🙂

    Reply

  11. rykyung
    Jun 08, 2010 @ 15:41:44

    kayak cerita di film jepang yg cyborg-she tapi keren hehe

    Reply

  12. mrschokyuhyun
    Jun 08, 2010 @ 15:43:23

    Sediiih 😥 awalnya aku engga ngerti tapi pas makin ke bawah maakin sedih.

    Namanya bagus. Shirayuki Aimi 🙂 awalnya aku kira dia gadis biasa yang amnesia. Tau-taunya robot yang dibuat sama Abang yesung. Abang pinter banget >.<

    Kamu beneran masih kelas 7? =3 FF-mu bagus, dek. Hhehehe~
    Keep writing, yaaa :-D:-D

    Reply

  13. JengJungSu
    Jun 08, 2010 @ 16:03:02

    Ukh , ak nyaris nangis . Tp ga jd gr2 onnieku dtg nggangguin XO .

    idenya kreatif bgt , g pernah kpikiran ama yg nm’a robot . Ckckck , sk anime y ? Haha

    Reply

  14. ichabuncaca
    Jun 08, 2010 @ 16:10:42

    hebat!! kata-katanya keren banget!!

    Reply

  15. aiyueunhae
    Jun 08, 2010 @ 16:30:49

    keren~,.
    Keren~
    sedih bgt,.hikz,.hikz

    Kgk nyngka ne yg bt msh klz 7 ,.
    10000 thumb u/ mu saeng!!! d^^d
    Lam knal y!!

    Reply

  16. ariel lee
    Jun 08, 2010 @ 16:41:27

    smile,good ff

    Reply

  17. Nonna kim
    Jun 08, 2010 @ 17:00:53

    Huahh, , kenapa yesung mati mulu ceh? ? ? Huhu, , kasian yobo q *hug yesung*
    wah author’a keren masih kecil bisa bkin crita yg keren, , hehe, ,

    Reply

  18. SuperHae
    Jun 08, 2010 @ 17:24:21

    Keren,,,, ga nygka qlo yg bkn ru klz 7…
    Bagus…!!!

    Two thumbs up..!!
    😀

    Reply

  19. firma
    Jun 08, 2010 @ 18:28:55

    Oh robot ya??kirain amnesia..
    Kren FFnya..

    Reply

  20. M3ly
    Jun 08, 2010 @ 18:51:09

    Wow, keren.
    Bikin ff yg lain ya!

    Reply

  21. Dhikae
    Jun 08, 2010 @ 19:49:37

    Akh sdih tp kren ni ff

    Reply

  22. kimyumin
    Jun 08, 2010 @ 19:53:40

    BAGUS !!!
    YA AMPUN BAGUS !!! *ga nyante banget -_-*
    serius km kelas 7 ????
    itu aaaa *speechless*
    NICE FF !!!

    Reply

  23. Lyra
    Jun 08, 2010 @ 20:15:44

    Satu kata :
    KEREEENNN~~~ XDDDD
    G nyangka bgt kalo Author.a msi kls 7! :O
    Secara, bahasa ni ff uda kaya’ pro! 😀
    Dongsaeng-ah.. Terus berkarya, y! ^_^
    Oia, lam knal.. 🙂

    Reply

  24. tantigunadi
    Jun 08, 2010 @ 20:37:16

    Kamu tinggal kelas brp kali? Masa masih kelas 7? Ckckck thousand thumbs up for you

    Reply

  25. osya
    Jun 08, 2010 @ 20:43:47

    wah nice ff tapi agak sedikit gak ngerti……………Wah masih kelas 7 tapi tetep masih mudaan aku

    Reply

  26. stephanie gracia
    Jun 08, 2010 @ 22:23:38

    kelas 7????? aku masih SD kelas 6….(ga da yg nanya!!)…..cuteeeeeee deehh…..lumayan buat ff pertama bikinnd…

    Reply

  27. NiezHaeBum
    Jun 08, 2010 @ 22:34:31

    keren bgt…

    hbt, kls 7 bs bkn ff sprt ni, b’bkt…

    good job!

    Reply

  28. Dinassi
    Jun 08, 2010 @ 23:46:08

    waaah yg buat hebat ya msh kelas 7 . .aku jg kls 7 loh *tapi 2 taun yg lalu* ngook xD
    nice ff 🙂

    Reply

  29. Nietha_seunghwa
    Jun 09, 2010 @ 06:04:29

    Msi klas 7 ff na uda kyk gni. . Wow! Ini keren tau! Hoho

    Reply

  30. naya_magnaekyu
    Jun 09, 2010 @ 12:14:37

    mwo?? bru kls 7 y
    sma dong
    🙂
    *g ada yg nany*
    keren ff ny
    dd^^bb

    Reply

  31. Ocha
    Jun 09, 2010 @ 13:44:49

    Jadi malu dech aku udah kelas 9 tapi gak bisa bikin ff sebagus ini >//<

    Reply

  32. a-chan
    Jun 09, 2010 @ 15:21:53

    wah,, keren…
    unik,,

    ditunggu ff yg lainnya…

    Reply

  33. meme
    Jun 09, 2010 @ 16:13:35

    oh Yesung,knpa harus mati,?
    ksian tu c’robotNya harus hidup brtus2 taun bwt nungguin kmu yg janji bkinin heart,.

    Nice ff,.
    ayo bkin lgi ff yg byak,.heuheu

    Reply

  34. ciiciiminie
    Jun 09, 2010 @ 22:15:12

    gila .
    kerenn bangett .
    fell nya dapat bangettt .

    Reply

  35. auntum kimyuri
    Jun 10, 2010 @ 14:05:30

    keren banget………..
    gak keliatan kayak anak kelas 7 bahsanya bagus…….

    Reply

  36. eun_hyun
    Jun 10, 2010 @ 18:28:33

    kyk film absolute boyfriend ttg robot gi2
    nice epep
    wah msh kls 7 udh jg bkn epep
    two thumbs up dewh
    ^_^

    Reply

  37. azkakuramochi
    Jun 11, 2010 @ 18:25:14

    AKU KENAL SAMA YANG BIKIN, ORANG AKU NYURUH DIA BIKIN FF HAHA~ #ganyanteabis maaf nyepam XD

    Reply

  38. azkakuramochi
    Jun 11, 2010 @ 18:26:00

    ‘ini sebenernya request dari azka.. hehe’

    buset.. nama gua di pajang2… wkwk

    Reply

  39. sungheedaebak
    Jun 15, 2010 @ 19:48:05

    aku kelas 8 dan aku sangat kagum dengan hasilmu dongsaeng ah! ckckck hebat nian dirimu. kata-katanya penuh perasaan, kerasa banget jiwa penulisnya di sini. duh dewasa banget… lebih dewasa bahkan dari ffku. menggunakan robot sebagai tokoh utama bagus juga. idenya hebat. ckckck 15 thumbs up

    Reply

  40. vLxy2429
    Jun 18, 2010 @ 02:07:33

    COOL!
    Ak uda nyangka si, semacam persocon ato apa (Chobits). Eh trnyt mank robot..
    Ah keren…..
    Sepintas ak keinget lagu Arigatou’nya CN.blue d… Tp g yakin. Hehe

    dtunggu ff lainny..
    ganbatte kudasai!! ❤

    Reply

  41. lebaai
    Aug 08, 2010 @ 07:49:12

    APANYA YANG CHILDISH??!

    dongsaengah, bakat ini namanya! aku bacanya berasa nonton pilem. sedih banget T.T walopun yg banyak disorot robotnya, bukan yesung, tapi ceritanya.. ceritanya… ceritanya…. *nangis lagi*
    bikin terus fanfic beginian ya~ u.u

    Reply

  42. shawelf
    Apr 19, 2011 @ 16:31:43

    annyyeong aku readers baru disini ^^

    FFnya bagus banget, aku sedih bacanya
    sering sering nulis FF lagi ya~

    Reply

  43. iissiteblog
    Aug 22, 2012 @ 10:03:15

    wizz..
    keren loh…
    kita seumuran ^^
    ff.y bagus Ü

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: