Wife for My Husband (one shot)

Siwon POV …

Aku menggeliat kecil merasa lelah setelah duduk berjam-jam di meja kerjaku. Aku melihat ke sudut meja kerja ku. Disana berdiri sebuah frame foto dengan dua wajah penuh senyum dan cinta. Foto itu diambil saat kami masih sama-sama duduk dibangku SMA. Dia, wanita dalam foto itu adalah istri ku. Mungkin lebih tepatnya ia adalah istri pertama ku karena kini aku sudah tidak bersamanya lagi.

Kejadian itu, musibah itu datang 4 tahun lalu saat aku masih melewati hari-hari penuh cinta dan kebahagian dengannya.

Nam Iseul POV …

“Chagiya…” teriak ku saat ia menutup kedua mataku dari belakang dengan kedua tangannya yang besar.

“Kau tau rupanya.” Ucapnya.

Aku hanya tersenyum manis padanya.

Laki-laki ini, laki-laki yang kini tengah bersama ku adalah pacarku. Choi Siwon. Sudah 3 tahun ini aku menjalani masa-masa indah penuh cinta layaknya sepasang kekasih dengannya. Ia telah mengisi hati ku sejak aku masuk SMA.

Siwon seorang pria dengan latar belakang keluarga yang gemerlap dan disegani banyak orang. Ayahnya merupakan salah satu pemilik jaringan Hyundai Department Store.

Keadaan yang jauh berbeda dengan kehidupan keluargaku. Aku hanyalah seorang gadis biasa. Aku bukanlah seorang putri dari keluarga bangsawan. Ayahku hanyalah seorang pegawai swasta dengan penghasilan pas-pasan untuk menghidupi keluarga ku.

Tapi perbedaan yang sangat mencolok itu tidak pernah dipermasalahkan olehnya sama sekali. Ia tidak pernah peduli bagaimana keadaan keluargaku atau bagaimana diriku dengan berbagai kekurangan ku. Ia selalu mencintai ku apa adanya diriku.

3 tahun menjalani kebersamaan di masa SMA, akhirnya kami lulus dengan nilai memuaskan. Kami melanjutkan kuliah di Universitas dan jurusan yang berbeda.

Keseriusan belajar dan mengejar cita-cita membuat kami jadi jarang bertemu. Kerikil-kerikil dalam hubungan kami mulai muncul sedikit demi sedikit. Tapi tidak pernah sedikit pun kerikil itu merusak hubungan kami. Kami selalu bisa melalui kerikil itu. Dan berkat kerikil-kerikil itu lah hubungan kami menjadi semakin kuat.

4 tahun lagi berlalu. Kalau ku hitung sejak masa SMA sampai kami lulus kuliah sekarang, hubungan kami sudah berumur 7 tahun. Waktu yang cukup lama bagi kami untuk mengenal dan memahami diri kami dan hubungan kami.

Sampai hari itu tiba, Siwon datang kerumah ku bersama kedua orang tuanya. Dan kalian tau, ia melamarku hari itu juga. Dan pasti kalian juga tau bagaimana perasaan ku saat itu?? Hmm… Perasaan yang tidak sanggup aku ucapkan hanya dengan kata-kata. Yang jelas saat itu aku sangat bahagia. Akhirnya setelah mengalami banyak waktu bersama dengan berbagai macam cobaan dan kerikil tajam, aku bisa memilikinya seutuhnya. Aku bisa memilikinya selama hidupku.

Setahun setelah menikah hubungan kami masih tetap seperti saat pacaran dulu. Mesra dan bahagia. Tidak sedikitpun dari dirinya berubah. Namun, ada sesuatu yang mengganjal dalam hatiku. Aku merasa masih ada yang kurang di kebahagian kami dalam satu tahun ini.

Anak. Ya, kami belum mempunyai anak setelah setahun pernikahan kami. Aku merasakan ada sesuatu yang aneh dalam diriku. Kenapa sampai saat ini aku belum juga mengandung?? Sampai suatu saat aku bertanya padanya.

“Sayang, aku merasa ada yang aneh dalam diriku. Aku belum mengandung juga sampai saat ini. Apa kita harus pergi kedokter hanya untuk sekedar mengecek??”

“Untuk apa?? Mendapatkan anak??” ia balik bertanya, kemudian ia memegang kedua pipiku lembut dengan dengan kedua tangannya. “Mungkin saat ini tuhan belum meberikannya pada kita. Bersabarlah, aku yakin suatu saat nanti kita akan mendapatkannya. Sekalipun tidak ada kehadiran seorang anak, aku akan tetap seperti ini padamu. Aku tidak akan pernah berubah sedikit pun. Aku akan tetap mencintaimu dan menyangimu.” Ia mengecup lembut dahi ku.

Aku senang mendengar ucapannya tapi juga sedih membayangkannya. Apa kalau memang kenyataannya nanti aku tidak bisa memberinya anak, ia akan tetap seperti ini?? Ahh, aku terlalu takut untuk membayangkannya.

Dan akhirnya hari itu tiba. Hari dimana aku menerima kenyataan pahitku. Aku jatuh pingsan di kantor ku, dan saat sadar aku sudah dirumah sakit. Seorang dokter memberi tahu kenyataan pahit itu padaku. Aku menderita Mium yang membuatku sulit mempunyai keturunan, karena rahim ku tertutup Mium. Dan aku harus menjalani operasi pengangkatan rahim untuk menghilangkan Mium yang sudah membesar. Dengan kata lain aku tidak akan pernah mempunyai anak.

Aku berusaha tegar, namun kenyataannya aku tidak bisa. Aku menangis. Aku takut. Takut kalau suamiku tidak bisa menerima keadaan ku. Takut kalau suamiku akan meninggalkan aku. Akhirnya, kuputuskan untuk menyembuyikan hal ini darinya.

*****

Aku berhasil menyembunyikan semuanya selama 2 bulan ini. Namun hal itu tidak membuatku lega. Pertahanan ku semakin rontok. Aku semakin merasa ketakutan. Aku takut kalau suami ku tidak bahagia dengan keadaan kami.

Sekarang suami ku sedikit berubah. Ia sering pulang larut malam. Dan aku merasa perhatiannya telah sedikit berkurang padaku. Hal ini semakin membuat ku takut. Aku meyakini ini karena tidak adanya sosok anak disini. Mungkin bila ada sosok anak disini ia akan kembali seperti dulu, meskipun ku akui hidup itu selalu berjalan kedepan dan selalu mengalami perubahan.

Sampai suatu hari aku bertemu dengan salah satu temanku. Ia juga sahabat baik suami ku. Dan aku tau pasti ia sangat menyukai suami ku sejak mereka masih kecil. Han Hyera. Aku menyuruhnya datang kerumah ku. Dan aku memintanya menjadi istri untuk suami ku. Aku memintanya untuk mau menjadi istri suamiku dan memberikannya seorang anak karena aku tidak bisa memberikannya. Aku menceritakan semuanya pada Hyera. Termasuk alasan aku tidak bisa memberikan anak.

Awalnya Hyera menolak keras keinginan ku. Namun setelah ku paksa dan aku memohon padanya, akhirnya ia pun menyetujuinya meski mungkin berat ia terima. Aku pun memintanya untuk tidak menceritakan ini semua pada suamiku, karena suami ku tidak pernah mengetahui apa-apa tentang rencanaku ini. Dan mulai hari ini, Hyera akan tinggal bersama ku dan Siwon dirumah ini.

Aku tau ini ide yang sangat gila. Tapi aku tidak ingin melihat suamiku hidup tidak bahagia. Aku rela berbagi suamiku dengan orang lain asalkan ia bahagia meskipun itu sangat menyakitkan ku. Aku tahu, suamiku sangat ingin memiliki seorang anak. Ia sering terlihat iri jika melihat sepasang suami istri yang sedang jalan dengan anak mereka.

*****

Hari ini Siwon mengajak ku mengahadiri acara makan malam bersama teman-temannya. Tapi aku menolaknya dan menyuruh Hyera untuk menemaninya. Aku sengaja melakukan ini agar mereka bisa semakin dekat.

Hari itu pun tiba. Hari dimana aku harus mengakui semuanya pada suami ku. Aku kembali masuk rumah sakit karena penyakitku itu. Dan kurasa inilah waktunya untuk ku mengatakan semuanya.

Awalnya suamiku menerima kenyataan dalam diriku. Kenyataan bahwa aku tidak lagi sempurna untuknya. Dan kenyataan bahwa aku tidak bisa memberinya seorang anak. Namun saat aku memintanya untuk menikah dengan Hyera, ia menolaknya mentah-mentah.

“Tidak sayang, aku tidak akan melakukan itu. Aku tidak akan pernah membagi cintaku dengan orang lain selain dirimu. Aku tidak mau. Bagiku anak bukanlah tolak ukur untuk mengukur aku masih menyangimu atau tidak. Tanpa anak pun aku akan tetap menyangimu dan mencintaimu. Kalau kau menginginkan anak bukan begini caranya. Kita bisa pergi ke panti asuhan dan mengadopsi seorang anak untuk kita rawat.” Ucapnya saat aku mengatakan ide ku itu.

“Ku mohon menikahlah dengannya. Hanya itu cara untuk mendapatkan anak dari darah mu sendiri. Ku mohon padamu. Aku mohon untuk terakhir kalinya sebelum aku operasi pengangkatan rahim. Hanya Hyera yang bisa melakukannya.” Pintaku padanya.

Ia tetap mengatakan tidak dan terus menolaknya.

“Aku mohon sekali lagi menikahlah dengannya. Jadikan dia pendamping keduamu. Aku mempercayainya.” Siwon tetap diam dan menolak.

“Atau ceraikan aku sekarang juga.” Kataku mulai melemah.

Ia memandangku. Ku lihat ekspresi kaget diwajahnya saat aku mengatakan itu. Ia mulai terlihat berpikir. Dan akhirnya ia mau menikahi Hyera.

*****

Siwon dan Hyera resmi menjadi suami istri hari ini. Sedih sakit melihatnya. Tidak pernah terbayangkan sebelumnya aku akan membagi suamiku dengan orang lain. Tapi ini kulakukan untuk membuatnya bahagia. Aku harus merelakan semuanya. Berusaha tetap tersenyum meskipun itu sakit.

Dan hari itu pula aku menjalani operasi pengangkatan rahim. Rasa takut campur lega berkecamuk dalam diriku.

“Saranghaeyo Iseul-ah.” Bisik Siwon ditelingaku saat aku dibawa ke ruang operasi.

Aku tersenyum mendengarnya. Sedikit demi sedikit aku kehilangan kesadaran ku. Dan sampai akhirnya mataku tertutup untuk selamanya.

*****

Siwon POV …

Aku terpaksa menikahi seorang wanita atas permintaan istriku. Han Hyera. Ia sahabat baik ku sejak kecil. Demi untuk mendapatkan seorang anak, istriku rela membagi ku dengan wanita lain. Aku sangat menyayangi istriku tapi aku tidak bisa menolak permintaannya. Meski jujur akupun menyukai Hyera.

*****

Hari ini, setelah pernikahan ku dengan Hyera, Iseul akan menjalani operasi pengangkatan rahimnya.

“Saranghaeyo Iseul-ah.” Bisik ku di telinganya, dan ia hanya tersenyum manis. Ia seakan tau semua ini akan terjadi.

Tidak kusangka, itulah hari terakhir aku melihat senyumnya. Sejak hari itu ia tidak pernah lagi bangun dari tidurnya dan tersenyum seperti biasa padaku.

Selama 2 hari setelah operasi ia tidak juga sadarkan diri. Ia mengalami koma pasca operasi. Ia mengalami pendarahan yang cukup hebat akibat operasi itu yang akhirnya merenggut nyawanya.

*****

Tanah itu masih basah. Cuaca hari ini mendung dengan hujan rintik-rintik menyertainya. Langit seakan tahu kesedihan dalam diriku.

Iseul, istriku yang hampir 2 tahun aku nikahi pergi untuk selamanya. Istri ku yang dengan rela memberikan ku pada wanita lain kini telah tiada. Untuk pertamakalinya, dihadapan makamnya aku menangis.

*****

Sehari setelah kepergian Iseul, Hyera memberikan sepucuk surat padaku. Ia bilang itu titipan dari Iseul.

Ku buka surat itu dan membacanya.

Untuk suamiku…

Choi Siwon suamiku, maaf aku harus melakukan ini …

Maaf aku harus membagi cintamu dengan wanita lain …

Maaf karena aku bukan wanita yang sempurna untuk mu …

Dan maaf aku tidak bisa memberikan keturunan padamu …

Beribu kali ku ucapkan, maaf untuk semuanya …

Untuk terakhir kalinya, cintai Hyera …

Sayangi Hyera selayaknya istri mu …

Berbahagialah dengannya …

Saranghaeyo Siwon …

Aku menyangimu …

-Istrimu, Iseul-

Aku berjanji Iseul, aku akan menyangi dan mencintai Hyera seperti aku menyangi dan mencintaimu. Dan aku berjanji akan membahagiakannya demi diri mu, Iseul Istriku tercinta.

*****

“Appa…” seorang gadis kecil berumur 3 tahun berlari mengahampiri meja kerja di ikuti seorang wanita dibelakangnya.

Wanita itu adalah istriku saat ini. Hyera. Dan gadis kecil tadi adalah anak ku, Sashi.

“Hei bidadari kecil appa kena belum tidur??” tanyaku mengecup gadis kecil ini.

“Dia tidak mau tidur, kalau tidak dengan appanya.” Sahut istriku, Hyera dan tersenyum.

“Kalau begitu bagaimana kalau sekarang kita tidur saja??” tanyaku lalu menggendong anak ku.

“Ok appa. Dada Iseul oemma.” Ucap anak ku pada foto masa SMA ku bersama Iseul. Aku saling bertatapan dengan Hyera mendengarnya.

Huft… Anak ku memang sudah mengerti tentang Iseul.

Iseul, kau lihat kan sayang. Kini aku berbahagia dengan anak dan Hyera bersamaku, seperti yang kau pinta. Aku menyangimu dan juga menyangi ibu dari anak ku ini, Hyera.

THE END

by : dwi andar

79 Comments (+add yours?)

  1. Kang sang woo
    Jun 19, 2010 @ 17:56:12

    Gyaaaa,menyentuh sekaliii

    Reply

  2. kang shin min
    Jun 19, 2010 @ 18:05:47

    seandainya ada perempuan kaya gitu hebat bgt

    knpa yg diminta jadi istrinya siwon ga aku aja hahahaha

    nice ff 🙂

    Reply

  3. Jeehae
    Jun 19, 2010 @ 18:07:59

    Gw nangis…
    BAGOOOSSS *teriak pake toa*

    Reply

  4. kimyumin
    Jun 19, 2010 @ 18:08:47

    u u u u u
    suka sama cerita nya ><

    Reply

  5. sungwookie
    Jun 19, 2010 @ 18:11:16

    sedihh…
    iseul hebatt..
    crita.a bguss nancep dah~~

    Reply

  6. Yeonri
    Jun 19, 2010 @ 18:12:06

    Kayak film india.. Ehehe tp bahasax bgus q suka.

    Reply

  7. yoon wonHAE wife's
    Jun 19, 2010 @ 18:13:29

    32 JEmpol bwadd authorny..
    *minjem jempol anak” sju*
    hoho

    Reply

  8. Ami_cutie
    Jun 19, 2010 @ 18:16:42

    keren ffnya…feel-nya dapet!

    Reply

  9. bibu
    Jun 19, 2010 @ 18:20:55

    :””'(
    omo Iseul baik bangeeet.. untung Siwon juga memenuhhi permintaan Iseul..
    nice fic !

    Reply

  10. Fani 'kyuminyewook'
    Jun 19, 2010 @ 18:37:56

    Subhanallah,.aq kagak bisa koment apa2 lgi..trlalu menyentuh..

    Reply

  11. baboo=dorieself
    Jun 19, 2010 @ 18:43:37

    oomoooo~~~
    mrnding ..
    nice ff..

    Reply

  12. rachul
    Jun 19, 2010 @ 18:59:39

    nice ff..
    iseulnya tegar banget 😛

    Reply

  13. aneeminiechem08028박동림
    Jun 19, 2010 @ 19:09:46

    so sweeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeetttt
    kasiah sama iseul tapi salut juga semua demi cinta
    jiaaaaaaaaaaahhhhh
    ep ep bagussss
    saya suka
    mas siwon dikau mang suami yang baik *dihug by siwon, dibakar istry siwon laenx*
    smileeee
    nice ep ep

    Reply

  14. dwi andar
    Jun 19, 2010 @ 19:15:55

    wah udh publish ternyata ..
    mksh bgt yg udh baca ..
    mksh jg bwt admin yg udh mw publish ff ku …
    mksh bwt semuanya .. ^_^

    Reply

  15. extraordinary911
    Jun 19, 2010 @ 19:22:58

    touchiiiiiiing T,T
    nama tokoh cewenya sama kaya nama korea aku, jd berasaaa *apadeh*
    thumbs up deh buat authornya :-bd

    Reply

  16. Sebastian
    Jun 19, 2010 @ 19:31:09

    Sedih banget….
    Ngga nyangka yah mencintai seseorang itu punya pengorbanan yang cukup besar…..
    salut sama Authornya udah bikin FF yang menyentuh tetapi tetap happy ending…hehehe

    Reply

  17. lovels
    Jun 19, 2010 @ 19:32:48

    Iseul hebat!!!

    Reply

  18. shindictator
    Jun 19, 2010 @ 19:58:07

    tanggung ni bang
    lanjut aje

    Reply

  19. cihuii kyuhyun
    Jun 19, 2010 @ 20:07:55

    T_________T
    huweeeee, ngeliat pengorbanan iseul bikin aku terharuuu, ampe mau nangis, tapi malu *bacanya di warnet* hehe

    Reply

  20. aichan
    Jun 19, 2010 @ 20:16:03

    like this ff…^^

    Reply

  21. Ranhyeon wulan
    Jun 19, 2010 @ 20:22:47

    Kereeeeen… Terharu + romantis banget… *awas lho jgn trbang* hehehe… Bagian kyuhyun mana ? Ntar bkin ya, kak. Tpi cwek.y aku. Hahaha… *ngarep.co.id*

    Reply

  22. ciiciiminie
    Jun 19, 2010 @ 20:27:31

    weeww .
    salut buat iseul .
    tabahh benerr dahhh .
    sungguh menyentuh nihh FF
    🙂

    Reply

  23. HwangChanChan
    Jun 19, 2010 @ 20:43:23

    Aku trsentuh…
    Nice 🙂

    Reply

  24. naya_magnaekyu
    Jun 19, 2010 @ 20:44:58

    huaaaaaaa
    TT______________________TT
    nyentuh
    g bsa komen lahh
    pokokny nice ff

    Reply

  25. hanamikaoru
    Jun 19, 2010 @ 20:49:37

    Si Won,, so sweet sekalii dirimu…
    Hiyaaaaa……. XD

    Reply

  26. mei.han.won
    Jun 19, 2010 @ 20:50:39

    Mantaaaaabbbbb….
    Aku suka bgt ceritanya… Buat author 1000000555500000 thumbs 4 u….^^

    Reply

  27. mrschokyuhyun
    Jun 19, 2010 @ 20:54:36

    itu―iseul. Wanita paling tegar >.< rela berbai suami O.o

    padahal kak won2 menerima apa adanya kooo 😛

    Reply

  28. jasmijn2903
    Jun 19, 2010 @ 20:58:41

    so sad.. so sweet.. so touching.. love this..
    hueee~ keren sangat.
    good job, author.. 🙂

    Reply

  29. uwiw
    Jun 19, 2010 @ 20:59:15

    Iseul keren ..
    jarang bgt ad istri yg mau b’bagi suami .
    nice ff !!!

    Reply

  30. yuliakyuhyunnie
    Jun 19, 2010 @ 21:00:55

    Mlem2 bca ff yg bkn sedih ToT

    tp keren kok.. 😀

    Reply

  31. meme
    Jun 19, 2010 @ 21:04:43

    ada ya cwe yg mo b’bgi suami,?!sayah sich ogah yakinan,!

    nie epepNya sedih sodara,krend sayah suka,.^^

    Reply

  32. Rara_Teuki
    Jun 19, 2010 @ 21:11:00

    Ni ff buatan uwi ya?
    Bagus bgt wi.. Menyentuh..
    *lap ingus dibaju uwi*

    Reply

  33. Park Eunsoo
    Jun 19, 2010 @ 21:11:52

    widih….
    mantap….
    keren…
    menyentuh…

    Reply

  34. ParkChanRa
    Jun 19, 2010 @ 21:12:06

    .sedihhhh ><
    .
    .
    nice ff…. 🙂

    Reply

  35. mythyun chulie
    Jun 19, 2010 @ 21:23:33

    mantap wi,
    gile aq terharu bacanya….
    *jujur ye klo aq komen ada kata gile nya berarti aq sudah g bisa kasih kata lain selain gile*
    aq pikir ahjusshi sempat berpoligami tp ternyata bentar az bininya keburu koit,..kasian iseul..HIKSSS…*nangis sesegukan*
    mantap, bikin lanjutannya lagi wi…
    ganbatte,cekidooottt lanjut…*ini one shot neng..one shoot*

    Reply

  36. mrs.lee sungmin
    Jun 19, 2010 @ 21:24:56

    cerita’a ringan tapi menyentuh banget..

    jarang ada istri yg mau ngebagi cinta’a sama prempuan lain.
    pokok’a keren and bagus bgt..

    Reply

  37. kyuyan_pherz
    Jun 19, 2010 @ 21:28:02

    wuihhh..
    sedih ne ff,,

    kalo saya mah ga bisa kaya iseul..
    harus berbagi suami..

    hiks..hiks..
    nice ff
    🙂

    Reply

  38. dhikae
    Jun 19, 2010 @ 21:28:32

    ya ampun..
    dh nyngka dr jdlny psti sad bgt..
    dugaanku bnr
    spechless..
    keren + sad ffny
    smph bwt aqu mrinding..
    top dh

    Reply

  39. Lyra
    Jun 19, 2010 @ 22:07:40

    Mulia banget Iseul..
    Mpe mw b’bagi suami ma orang lain..
    Lha kalo Q??
    Mana mau saiia dimadu! 😛
    *g ada yg tny pendapat lo lg, Ly!!*
    kkkkk… XDDDD
    Keren, dah! bbb^_^ddd
    TOP BGT, Onn!! 😀

    Reply

  40. pipinahae
    Jun 19, 2010 @ 22:30:20

    Keren!! Iseul tu saia bgt!! *ditimpuk author*
    pokonya keren!! *reader g kreatif*
    Keren!! ^^

    Reply

  41. VayTeuk
    Jun 19, 2010 @ 23:17:42

    wahhhhhhh ……………..
    ceritanya sedih. tp klo boleh kasih saran (jangan ngambek ya!) konfliknya kurang chingu. mianhae sebelumnya.

    Reply

  42. Leeya
    Jun 20, 2010 @ 00:30:15

    Siwon poligami!
    Kekekek
    *diuber gr2 komen gaje*

    Reply

  43. firma
    Jun 20, 2010 @ 00:53:55

    Uwah…
    Iseul hebat banget,,
    Mrelakan suami buat orang laen..
    Keren!!

    Reply

  44. ndeehyuk
    Jun 20, 2010 @ 04:51:24

    oalah….
    Ff si wii toh.
    Pantesan brasa prnah baca…
    Kekeke *plak*
    #abaikankomenini

    Reply

  45. leena
    Jun 20, 2010 @ 08:25:21

    saia telaat baca *treak2 kek orang stress*

    oke,oke,,, ceritanya sangat mengharukan TT___TT
    kasian itu sii iseul 😦

    Reply

  46. Cerry
    Jun 20, 2010 @ 10:08:06

    Nangisss!!!! huhuhuhuhua

    Reply

  47. viracoon
    Jun 20, 2010 @ 11:12:40

    huah. . .
    Ni epep myentuh. !
    Rsanya pngen nangis.
    T_T

    nice ff dah.

    Reply

  48. sinseonghan
    Jun 20, 2010 @ 11:13:33

    so sweet ! >.<

    Reply

  49. Hanmeili
    Jun 20, 2010 @ 12:17:09

    Endingny nyentuh bgt.. T.T
    Nice ff.. 😀

    Reply

  50. LeeHyoRin
    Jun 20, 2010 @ 16:03:50

    4 jempoL bwt ni ep ep..
    demi bahagiain suami na reLa ngbagi cintaa..

    Reply

  51. LeeHyoRin
    Jun 20, 2010 @ 16:05:18

    4 jempOL bwt ni fanfic..
    hehe

    Reply

  52. fida2127
    Jun 20, 2010 @ 17:08:20

    keren!! two thumbs buat author d^^b

    Reply

  53. Kangmin
    Jun 20, 2010 @ 17:44:56

    Keren bgt! Kasi 13 jempol!

    Reply

  54. Ocha
    Jun 20, 2010 @ 22:19:25

    Keren…
    Ff nya top banget lah…

    Reply

  55. bee
    Jun 22, 2010 @ 16:11:51

    ampun dah . siang-siang baca begini .
    T^T

    cirambay *kalau bahasa sundanya mah*

    authornya daebak !!

    Reply

  56. aulia
    Jun 24, 2010 @ 12:44:04

    nice ff..

    Reply

  57. sungheedaebak
    Jun 28, 2010 @ 10:35:43

    mian baru baca. baru ngudek2 sjff sih haha

    ceritanya so sweet bgt.. T_T sangat menyentuh. kata-katanya jg bagus. good job!

    Reply

  58. Neecha
    Jun 28, 2010 @ 11:00:27

    aku baru baca pagi ini!! Hueee… telat banget T.T
    ffnya bagus bangett… menyetuh banget..
    setuju sama semua koment2 diatas… ^^

    Reply

  59. yiya
    Aug 30, 2010 @ 14:12:22

    T.T kkkkkeeeeerrrrrreeeeennnnnn …. d^_^b tp q kyany prnh bca crta yg hmpr sma..

    Reply

  60. deedee
    Sep 10, 2010 @ 07:57:59

    Sumpah! Keren abis!! Keren banget~~ TOP deh!

    Reply

  61. mimi
    Jun 05, 2011 @ 16:56:58

    demiii.. ini ff nyentuh hati bangett 😦

    Reply

  62. frly_elf
    Dec 08, 2011 @ 10:56:37

    wah ff ini sukses membuatku tersentuh :’)

    Reply

  63. mala
    Jan 06, 2012 @ 10:34:59

    Sedih n mengharukan bngt sih 😦

    Ceritanya jg bgus

    Reply

  64. Gisel
    Feb 01, 2012 @ 05:36:09

    Boshitaaaa . . . . ! Jadi happy end , tapi tetep nangis T_T

    Reply

  65. mailani
    Mar 28, 2012 @ 15:36:48

    ada perempuan setulus itu membagi cintanya untuk wanita lain agar suaminya bahagia

    Reply

  66. SteffanieGaemGyu
    Apr 19, 2013 @ 21:38:04

    Gk tahan bwt gk nagis

    Reply

  67. SteffanieGaemGyu
    Apr 19, 2013 @ 21:38:14

    Gk tahan bwt gk nangis

    Reply

  68. taemfallin
    Sep 05, 2013 @ 07:46:01

    Nyesekkkkk (˘̩̩̩.˘̩̩̩ƪ)

    Reply

  69. Andi Sriana
    Sep 07, 2013 @ 13:50:25

    keren

    Reply

  70. wiwied_chan
    Sep 24, 2013 @ 15:48:54

    aigo… sedih banget sih sampai berbagi suami dan malah meninggal…

    Reply

  71. Fiqoh Siwonest
    Sep 27, 2013 @ 07:05:21

    Menyentuh banget ceritanya.. Pengorbanan Iseul keren..

    Reply

  72. bela
    Jan 03, 2014 @ 15:42:39

    Iseul istri yang baik dan rela suaminya menikah dengan orang lain.

    Reply

  73. birgitta
    May 04, 2014 @ 18:04:57

    Eonni sedih bacanya 😦 sampe nangis nih >< lanjutin lagi karyanya 🙂

    Reply

  74. Cho hyedha
    Nov 26, 2016 @ 21:12:59

    Satu yg aku dpat dari ff ini,,
    sebuah pengorbanan untuk sebuah kebahagiaan,,
    my tears was falling,,,,

    Reply

  75. ddianshi
    Nov 27, 2016 @ 21:33:10

    Sumpah disini aku sedih sekali bahkan sambil baca aku menangis 😥 Mungkin kalo siwon tidak berubah dan tidak menghindar dari iseul.. mungkin iseul juga tidak pesimis 😦

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: