YESUNG BIRTHDAY (Part 1 OF 2)

wooky apa kita harus ikut ke pesta perayaan untuk konser ini? Gak bisa ya kalo aku pulang duluan?” tanya yesung pada woky sambil berbisik. “tidak bisa hyung, nanti atasan marah, lagi pula jarang banget khan artis artis sm kumpul semua sebanyak ini, ada apa?” balas wooky dengan bisikan juga. “aku capek banger, rasanya pusing wokky” kata yesung. Wooky memegang dahi yesung, dan memang suhu tubuh yesung sangat tinggi.

RYEOWOOK POV

Bagaimana bisa dengan kondisi seburuk ini, dia masih bisa menyanyi dengan gembira. Hah kalau aku tanya pasti jawabanya karena dia lead vokal, karna yang lain juga berusaha. Yah memang seperti itulah yesung hyung kami sangat bertanggung jawab. “hyung badanmu sangat panas, apa kau sanggup mengikuti pesta ini? Sudah kubilang khan jangan banya minum cola, tapi kau malah membantahnya” kataku, sebenernya aku lumayan kesal, beberapa hari yang lalu aku sudah mengingatkan jangan terlalu banyak minum cola, yah tapi itulah dia kalo sudah ingin sesuatau pasti tak bisa dilarang. “maaf wooky seandainya aku mendengarkan omonganmu. Aku akan berusaha kuat deh di pesta ini” kata yesung hyung. sebenernya aku tidak yakin dia bisa kuat, tapi yah biarlah dia berusaha. Dan saat aku lirik dia dia sedang tidur sambil mengigau “omma, appa, jongjin, omma, omma” kira kira seperti itu yang dia igaukan. Mungkin tak banyak orang tahu, tapi keluarga yesung hyung adalah keluarga yang sangat terbuka pada member ataupun pada publik, mereka selalu ada apapun kegiatan yesung hyung, dan dia memang sangat sayang pada keluarganya.

Hah sudah sampai rupanya, hah masih ada elf semalam ini, bagaimana ini, kalau ketahuan yesung hyung sakit pasti nanti jadi pembicaraan yang hangat, aku belum bisa bicara dengan member lain karena kepala yesung hyung yang besar itu berada di pundakku. “hyung, bangun hyung, kita sudah sampai, banyak elf hyung, sebaiknya hyung pakai topi agar tak kelihatan sakit, daripada nanti kena kritikan netizen hyung” kataku, aku yakin hyung tidak begitu mengerti, tapi dia memakai topi, aku berjalan dengannya, berusaha menahannya dengan tanganku yang kecil, untung suwon hyung tahu aku kewalahan dengan tubuh yesung hyung, jadi dia membantuku “wokky, kenapa badan hyung sepanas ini? Apa tidak sebaiknya dia pulang?” tanya wonnie hyung padaku “kelihatannya dia sakit, dan kali ini parah hyung, tapi kita harus menutupinya dulu” kataku berbisik. ‘enang saja kalian aku masih baik baik saja kok” kata yesung hyung. padahal jalan saja gontai gitu.

Huh untung pestanya sambil duduk seperti ini (lesehan gitu ceritanya), saat semua ribut dengan sunbae ataupun hoobae, yesung hyung hanya tiduran, aku dan wonnie hyung berusaha menutupinya, kami tak jauh darinya, yang tiduran dilantai, setiap ada yang tanya aku atau wonnie hyung hanya bisa bilang yesung hyung capai. Dan saat minuman dan makanan datang dia duduk, tapi matanya seakan sulit dibuka “hyung baik baik saja?” tanyaku “ne” jawbnya, dia mulai beracting tersenyum makan, padalah makanan yang dia makan lebih sedikit dari yang lain, dan tiba tiba “brukkk” dia tersungkur dilantai membuat yang lain kaget, aku segera mengganti botol soju yang ada untuknya yang masih penuh dengan botol sojuku yang sudah kosong. Teuki hyung kelihatannya mualai menyadarinya, dia meminta bergeser tempat dengan wonnie hyung. “ada apa dengan jong woon?” tanya manager kami. “ahh, dia mabuk kelihatanya hyung, padahal baru habis satu botol, hyung tahu khan dia tidak bisa minum” kataku, aku terpaksa berbohong agar suasana pesta tak berubah. Tiba tiba tangan teuki hyung memegang kepalanya “wooky kenapa dia bisa sepanas ini? Apa dia sakit? Hah dasar jong woon selalu seperti ini” bisik teuki hyung padaku. “iya hyung sebenernya dia sakit, dan sebenernya dia pingsan buakn tidur” kataku yang juga berbisik. “kenapa kau berbohong?” tanya teuki hyung “hyung ini pesta ini menjadi tegang, aku yakin yesung hyung juga tidak ingin merepotkan banyak orang” kataku. Teuki hyung segera pergi meninggalkan kami berdua, dia menuju ke masing masing member dan berbisik, kelihatannya dia memberi tahu pada semua member, dan saat giliran heechul hyung. setelah diberitahu dia langsung ke aku dan tiba tiba bilang “biar aku bawa pulang” aku hanya mengangguk, aku berdiri, ingin mengikutinya tapi yesung hyung bilang “kau tetap disini saja daripada dicurigai” akupun menurut, heechul hyung berpamitan pada manager bahwa dia ingin pulang duluan karena kakinya sakit dan dia membawa yesung hyung dengan dirangkulnya.

Heecul POV

Hah untung sudah tidak ada elf ataupun netizen, bisa gawat kalo ada mereka, dikira SM tidak becus mengurus orang. Aku menuju mobilku, untung aku hari in membawa mobil sendiri. Hah jong woon kenapa kau selalu seperti ini, hobi sekali kau memaksakan diri. Waktu perform tadi saja kau kelihatan pucat malah ketawa ketawa. Haaaahhh sampai juga di mobil, aku meletakkannya disampingku, dia mengigau menyebut ommanya, appanya dan juga dongsaengnya jongjin, ni anak sayang banget ma keluarganya.

Sampai di dorm untung aku bisa memindahkannya dari mobilku ke dalam kamarnya, kamar dengan tiga kura kura. “jong woon obatmu kemarin kau taruh mana?” tanyaku sambil membongkar bongkar lemari kamarnya “ada di dalam tas hyung” katanya, aku langsung mengambil didalam tasnya dan langsung aku minumkan, aku ingin mengompres kepalanya, tapi rasanya badanku capai sekali, tiduran bentar deh biar rada enakan, aku menuju kasur wooky

Siwon POV

Apa yesung hyung baik baik saja ya, hah nanti aku pulang ke dorm aja deh, kasian yang lain kelihatannya juga capai, nanti biar aku menjaganya. “wonnie, bener ya yesung hyung sakit” tanya eunhyuk padaku aku mengangguk mengiyakannya. “totalitasnya memang tidak diragukan lagi” kata kyu, “karna itu juga mungkin dia dipilih sebagi lead vokal” kata donghae, “memang suaranya bagus, tapi totalitasnya itu lho, luar biasa” sambung sungmin, “aku juga heran, kenapa dengan padan parah seperti itu dia masih bisa menyanyi dan tertaw, bahkan masih lonjak lonjak” kata shindong, “itulah jong woon, kalian kaya baru kenal dia kemarin aja”tambah teuki hyung. aku hanya bisa senyum mendengar mereka berbicara, memang yesung hyung jugalah yang mengajarkan pada kami para dongsaengnya tentang totalitas bermusik. Sangat membanggakan dengannya.

Hah acara akhirnya selesai, semua terlihat gontai keluar dari resto, semua . dimobil kita masih sempat membicarakan kejutan untuk ulang tahun yesung hyung yang memang sudah kita rencanakan, ya walau kita diberi tahu kalau kita mendapat libur selama empat hari mulai minggu, kami yakin tak bisa merayakan bersama yesung hyung. dan libur hanya berlalu bagi yang tidak memiliki jadwal tetap. Jadi teuki hyung, heechul hyung, shindong hyung dan eunhyuk tak bisa pulang, tapi mungkin keluarga mereka yang datang. Kasihan.

Setelah pembicaraan pembicaraan yang menarik mulai dari kado ulang tahun sampai tak terasa kami telah sampai dorm.

Leeteuk POV

Hah, kami semua langsung menuju dorm 11, walau aku seharusnya ke dorm 12, tapi kami semua sangat mengkhawatirkan jong woon, dan saat kami membuka pintu, kami melihat ab couple tidur bersebelahan hahaha, kami malah senyum senyum. Tapi kami langsung menuju yesung, tapi panasnya belum juga reda, siwon berencana mengompresnya, tapi aku menyuruhnya memindahkan heechul ke kamarnya, dan menyuruh wooky dan yang lainnya istirahat, wooky sebenarnya ingin menjaganya tapi aku menyuruhnya tidur. Aku berencana mengompresnya setelah melihat siwon yan tak kunjung kembali, dan ternyata siwon ketiduran di kamar hankyung. Dan aku juga melihat donghae di kamar kami, dia juga tertidu pulas. Saat aku ingin kembali entah kenapa kasurku seraya memanggilku, aku berbalik.

RYEOWOOK POV

Aku langsung tertidur saat teuki hyung menyuruhku tidur, mungkin kami benar benar capai. Dan saat aku bangun aku baru sadar aku bisa tidur selama 10 jam, mungkin memang saking capainya, konser kry, laku super show, dilanjut sm town konser.aku melihat keadaan yesung hyung, belum ada perubahan berarti darinya. Dia tetap tertidur dengan badannya yang panas dan tetap mengigau. Aku akan membuatkannya bubur saja. dan saat aku keluar kamar, ternya belum ada satu orangpun yang bangun dari dorm lantai 11 ini, hah, berapa jam coba mereka akan tidur. Maka sebelum mulai memasak, aku menuju dorm 12, dan ternyata hanya heechul hyung yang sudah bangun, tapi bia berkata kali ini kakinya benar benar sakit, jadi dia bermain dengan laptopnya *twitteran* di kasurnya, teuki hyung yang mau menjaga yesung hyung pun belum bangun. Aku memakluminya, karena memang semua capai. Aku kembali ke dormku dan memasak bubur untuk yesung hyung, sekalian memasak untuk yang lain.

Setelah semua jadi dan aku juga sudah mengisi perutku yang 10 jam lamanya kosong, aku menuju kamar dengan membawa sebaskom es, lap, air putih dan juga bubur. Aku menyuapinya bubur, untung yesung hyung bukan orang yang pilih pilih makanan, dia juga selalu pengen cepet sembuh, jadi ada nggak ada nafsu makan, pasti makan. Jadi bubur semangkuk habis dengan cepat, dan aku mengompresnya, sambil bolak balik membangunkan member lain untuk makan.

Hah yesung hyung bangun dan sadar juga akhirnya, dia bilang udah enakan tapi tenggorokannya masih sakit. Dia bangun terus mandi, bis itu masuk kamar lagi, selimutan lagi. Dia memintaku ninggalin dia dulu, kasian aku katanya.

Next day

Hah gak terasa sudah hari senin, tapi keadaan yesung hyung belum juga membaik. “wooky aku mau pulang kerumah ya, aku sudah minta jongjin menjemputku” kata yesung hyung. katanya jongjin juga menggunakan tiket hadiahnya untuk bertemu yesung hyung saat ulang tahunnya *bingungg?? Baca gift for my lovely dongsaeng*. Aku memberikan kabar ini kepada semua member, mereka jadi sibuk dengan kejutan untuk ulang tahun yesung hyung, yang nanti mau dititipin pada jongjin, melalui aku. Aku memang dekat dengan jongjin. Dan masalah kado aku juga sudah bilang padanya sejak hari minggu kemarin, tapi kita sama sama tak menyangka yesung hyung mau pulang kerumah.

Jongjin datang dan dia langsung membawa yesung hyung ke mobil yesung hyung, wajah yesung hyung juga masih tampak pucat, mungkin memang dia merindukan keluarganya.

Hah sudah nggak ada yesung hyung, ngapain ya, ah ke kamar heechul hyung aja deh “hyung, mau makan apa?” tanyaku, gak tau napa pengen banget masak “he?” tanya heechul hyung balik “mau nasi goreng kimchi hyung?” tanyaku, biasanya heechul hyung suka banget nasi goreng. Dia mengangguk, aku memasak untuk semuanya, donghae bilang mau membantu, aku menyuruhnya membeli lauk. Dan dia membeli soondae untuk lauk. Waktu aku memasak nasi goreng, yesung hyung menelponku “ada apa hyung?” tanyaku blak blakan, tanpa salam. “ah aku Cuma mau bilang aku sudah sampai” katanya “wah kau tak bisa menikmati nasi goreng kimchi buatanku hyung, sayang sekali” kataku pamer. “maaf aja ya wooky tapi aku makan samgyupsal buatan ommaku, kau tahu kah seberapa enaknya?” balas yesung hyung. ya semua member juga tahu, samgyupsal buatan omma yesung hyung memang laling enak “hah dasar hyung hoby pamer, ya udah dulu ya, aku lagi masak, nanti hpnya masuk ke penggorengan lagi. Hyung makan yang banyak ya, cepat sembuh ya” kataku “iya iya, dasar wooky kau makin cerwet aja” katanya sambil mematikan hpnya. Dan saat nasi gorengku jadi, member pada berebut, hahahaha. Kami makan dengan nikmat.

Yesung POV

Hah walau di dorm nyaman tapi ternyata memang dirumah tempat yang paling aku sukai, aku makan banyak, aku senang berada di keluarga yang begitu menyenangkan. Aku yakin aku akan lebih cepat sembuh disini. Besok pasti aku sudah sehat. Gak terasa udah malam tiba tiba ada sms dari doghae “hyung, aku mau berangkat menemui appa, doakan aku selamat ya. Ah iya jangan terharu ya dengn kejutanku” “iya, titipkan salamku, ingat jangan bersedih, kau hanya perlu berdoa dan jangan menangis, kau bilang ingin berubah bukan? Kejutan apa? Ah akan kutunggu” balasku ada sms lagi masuk dari donghae “iya iya hyung. tunggu saja”. aku pun melanjutkan tidurku.

hyung, bangun hyung” ada suara yang membangunkanku, “ah kau jongjin ada apa?” tanyaku “ayo hyung ikut aku” katanya “ada apa sih?” tanyaku lagi. ‘sudah ikut saja” katanya lagi, deengan kesadaran yang baru setengah aku mengikutanya, dan saat pintu ruangan dibuka omma dan appa berteriak “SENGAIL CHUKKAE JONG WOON” mereka bernyanyi sambil membawa kue, dan setelah acara tiup lilin, jongjin menyuruhku berfoto dengan appa dan omma. Hahah ternyata dia update di twitternya, dasar dongsaengku ini. Dan jongji tiba tiba memberikan hpnya “hyung, ini ada telpon untukmu” “JONGWON HYUNG SENGAIL CUKKAE HAMNIDA” teriak orang orang di sebrang telpon. Dan aku memang mengenal suara mereka semua, itu suara para member. “kau tunggu hadiah dari kami yang sudah kami titipkan pada jongjin ya” kata teuki hyung “ne” kataku. Ternyata mereka bersekongkol. Dan jongjin memberiku amplob besar aku bingung apa itu, dan ternyata isinya surat.”sudah ya jong woon selamat bersenang senang” kata heechul hyung di sebrang telepon. Dan saat telpon itu kuberikan pada jongjin hp itu berbunyi lagi dan jongjin berkata “hyung dari dongsaengmu yang lain lagi” aku menerimanya disana tertulis “donghae hyung” ah hae ternyata “hyung sengail chukkae.’ Katanya “ya, terima kasih. Kau sudah sampai ya?” ucapku “iya, aku akan mengunjungi appa besok” katanya “baik, jangan lupa titipkan salamku untuk appamu.” Kataku. “iya hyung baik. Sudah dulu ya hyung, aku harus tidur supaya besok bisa kesana pagi pagi” katanya dan dia mematikan telponnya. “hyung, kau buka kadomu di kamar saja ya” kata jongjin “iya, dikamar saja jong woon, sudah sana” kata omma, apa hanya angguk angguk. Aku semakin bingung. Biasanya mereka pasti akan bercerita banyak hal atau mungkin mendengarkanku bercerita, tapi ini malah menyuruhku masuk kamar. Yah baiklah. Apa ya isi surat itu??

Letter for Jong Woon / Yesung

Hehehehe…ney hadiah ultah yang special buat yesung…..jangan bosen ya liat pendapat anak2 suju tentang yesung….ney ceritanya kaya surat gitu, rada serius (blom biasa nulis ney) jadi mian sebelumnya kalo jelek ya. Ni surat surat terinspirasi dari berbagai hal, jadi ada yang kejadian sebenernya ada yang karanganku ^^ tapi berharap semua bener terjadi..wkwkwkwkw*maksa banget*. Nah biar gak bingung aku urutin suratnya sesuai yang tertua sampe yang termuda (member) terus diikuti keluarga, okay?? Selamat baca ^^



From the real Leader to the invisible leader

KEEP DONGSAENG COUPLE

Ini pertama kali aku mengungkapkan perasaanku untuk yesung.

Pertama melihatnya aku lupa kapan, tapi saat menyadari aku mengenalnya hanya kata “pendiam” yang ada di otakku, jika ditanya menjawab seperlunya, tapi saat tampil untuk bernyanyi, siapapun yang mendengarnya akan tersihir. Dalam masa training aku dan kamu memang tidak begitu dekat, tapi perjuanganmu dari tempat yang jauh untuk beradaptasi aku sadari. Saat aku tahu kau termasuk salah satu member dalam groupku aku merasa benar-benar beruntung, suara emasmu ku yakin akan membantu kami semua. Masa training sebagai satu group kita tanggung bersama, ada cerita suka dan tentu banyak cerita duka, masih ingatkah saat kau menangis karena sangat merindukan keluargamu, atau masih ingatkah kau rasa sakit seluruh tubuh karena terlalu keras kita latihan? Saat itu aku sungguh merasa lelah dan hampir menyerah, tapi kau datang padaku dan berbisik “hyung, tanpamu kami tak berjalan. Kita bersusah payah dulu, nanti semua akan baik, aku jamin” itu menguatkanku. Masa suka kita lebih banyak, ingat saat memperkenalkan ibumu pada kami pertama kali, dan kau lihat sendiri bagaimanan reaksi kami, dalam wajah kami semua hanya ada satu kata “shok” hahahahaha…ibumu sangat menyenangkan, atau saat aku dan kangin merancang sesuatu untuk membuat kedekatan kita erat dengan berpura pura marah, kau datang dan mengacaukannya membuat aku yang berwajah serius jadi tertawa lebar, dan rencana kami GAGAL TOTAL. Masa ini menjadikanku mengenalmu lebih dalam dan kutarik kata-kataku bahwa kau “pendiam”.Masa yang tak tergantikan bukan?

Selain masa itu masih ada masa pre debut yang juga membuatku kaget, saat aku diberi nama panggung kau menepuk bahuku dan berkata bahwa nama yang sesuai, begitu pula dengan nama panggungmu, aku berkata bahwa itu memang karaktermu, pertama kau senyum bangga, dan saat hyung manajer datang dan memberi tahu bahwa kau lead vocal, kau masih tersenyum bangga, begitu hyung manajer menyuruhmu menjadi sosok misterius dalam group dan tidak boleh banyak bicara atau berkata bahwa kau lead vocal, reaksimu berbalik 180 drajat, jika diingat lucunya wajahmu saat itu…hahahahaha. saat pertama tampil, semua anggota gugup, bahkan wooky yang terhitung sudah pernah naik panggung pun gugup, aku memperhatikan setiap anggotaku, dan aku tahu kau seakan tak gugup, yang lain bingung mencari cara agar tenang, tapi kau diam saja, saat akan naik pentas kau menghirup nafas dalalm dalam dan mengeluarkannya perlahan, dan matamu seakan berkata “aku siap”. Ingat saat kita memenangkan penghargaan pertama? Tangis kita pecah bukan, semua menagis dengan suara sekencang mungkin, tapi kau, hanya terisak, sering kau keluarkan tangismu tanpa suara.

Saat kita sudah mulai tinggal di dorm besama, kita jadi tahu kebiasaan kita masing-masing, kebiasaanmu yang masuk tanpa permisi dan keberadaanmu yang seperti hantu adalah yang paling menyebalkan, tapi pada akhirnya itu menjadi senjata terhebat. Ya dengan kebiasaan burukmu itu aku tahu kau selalu memperhatikan anggota yang lain termasuk aku, saat anggota lain tampak sedih atau bingung, kau datang menemuiku dan bercerita apa yang kau lihat dan menyarankan aku untuk melihat mereka, dan aku akan datang pada mereka dan bertanya ada apa, ya seolah olah aku tahu segalanya, tapi yang menyadari perubahan wajah mereka hanya kau, tanpamu mungkin aku bukan leader yang baik.

Ingat saat kecelakaan yang menimpaku? Kau berjanji untuk menjaga para anggota, dan kau melakukannya dengan baik. Saat kau terluka, aku selalu salut padamu, kau akan tetap bertekat untuk tampil. Saat super show, dan ELF menyanyikan marry u, kami semua menangis, sekali lagi kau hanya terisak. Setelah selesai aku bertanya padamu, kenapa kau tak begitu terharu, jawabanmu itu membuatku sangat salut padamu “aku menahannya hyung, kalau aku terlalu banyak menangis suaraku akan parau, dan saat itu bisa jadi netizen akan berkata super junior tidak punya kualitas yang bagus untuk menyanyi, dan elf pasti akan melindungi kita, bukankah lebih baik kita membuat elf bangga dan melindungi mereka?” masih memikirkan kami saat suasana seharu itu, ya tidak salah kau ditempatkan sebagai lead vocal. Dan jika elf menyadarinya, kau sungguh hebat, menahan apa yang seharusnya keluar demi sesuatu yang sangat berharga.

Kau tidak terlihat dekat dengan semua orang, padahal orang – orang itu yang tidak sadar kau dekati dan kau jaga, aku melihatnya saat kangin pingsan karena mabuk, kau menjaganya, aku ingat saat wooky tak bisa tidur karena insomia kau menemaninya, aku juga tahu setiap hoby belanjamu kambuh kau akan pulang dengan beberapa barang berwarna pink kesuakaan sungmin dan hee chul walau kau membenci itu, saat hankyung merasa sedih karena rindu pada ommanya kau akan mengajaknya ke ommamu, saat kibum ataupun siwon kesulitan dalam melakukan suatu peran, kau akan merefrensikan lagu lagu yang menunjukkan peran itu, saat hae berkata merindukan ayahnya kau akan memintanya berdoa agar rasa rindunya tersampaikan, dan saat aku, hyuk, shindong dan kyu mengalami kecelakaan, kau orang yang secara terang2an dan mewakili anggota lain menyatakan bersedih dan meminta doa dari semua orang, hyuk nangis sesenggukan, kau pasti udah siap tisu, shindong lapar, kau siap dibawa kemana aja ma shindong, dan saat emoku kambuh kau akan selalu menjagaku, menayakan apa semua baik baik saja, dan kyu, kau tidak pernah lelah menjaganya.

Berita tabrak lari kangin sangat mengagetkan, tapi aku lebih terkejut sebelum berita itu hadir kau menceritakannya dan memintaku agar berbicara pada kangin dan memintanya menyerahkan diri. Ingat saat hankyung pergi, kau terlihat tenang dan berkata padaku untuk mendekatkan heechul dengan siwon, aku tak bertanya banyak, karena kurasa kau memang mengetahui yang terbaik. Lagu spesialmu untuk moon membuatmu berteriak padaku “hyung, mereka mengenali dan mengakui suaraku” kau memang membanggakannya, tapi kau tidak besar kepala karena itu, sikapmu tetap wajar. Aku tidak kaget dengan meledaknya lagu itu, bukan hanya suaramu yang bagus, tapi memang penghayatanmu lah yang paling orang sukai, termasuk aku. Kau yang mengajarkan kami cara menyanyi dengan nyaman, dan dalam hal menyanyi kau sangat galak, aku saja yang leader juga tak luput dari amarahmu, walau hasil akhirnya sangat memuaskan. Seluruh staf dan petinggi SM yang mengerti musik saja mengakui kehebatanmu, dan memberimu kekuasaan dalam mengarangsemen lagu. Bnyak orang yang mengakui kita couple gara gara duet kita pada sushow pertama, mereka beanggapan aku bisa bernyanyi sesuai keinginanku jika ada kau di sampingku, itu semua benar, aku tidak takut salah ketukan ataupun salah lirik, toh ada kau disampingku yang akan membenarkannya.

Saat menulis “thanks to” untuk 4jib kita semua orang heboh dengan shindong, tapi aku sangat penasaran dengan ucapanmu yang bahkan lebih unik daripada manusia terunik heechul, ucapan pendek tapi sangat bermakna. Sama sepertimu yang sederrhana tapi bermakna.

Kangin berpamitan denganmu untuk menjalankan wajib militer lebih cepat, kau hanya tersenyum lalu berlari kekamar, aku tahu kau dari kangin, kalian begitu dekat, kangin selalu berkata bahwa caramu mengendalikan emosi adalah yang terbaik, kau menangis aku tahu itu, walau tanpa suara. Mengantar kepergiannya semua orang tertuju padaku, mereka mengira aku akan teramat dalam bersedih, jujur aku tak terlalu sedih saat itu, karena tangisku sudah pecah dua hari sebelum hari itu, apalagi tahun depan aku juga menyusulnya, tapi mereka mengabaikanmu, padahal baru hari itu kau menangis hingga sesenggukan, aku tak tega melihatmu, tapi wajah kangin lebih menunjukkan kekhawatirannya padamu. Matamu benar benar bengkak hari itu.

Banyak kata “saat” yang aku tuliskan, tapi memang saat lalu, saat kini dan saat yang akan datang adalah saat paling menyenangkan, membawa kita lebih dewasa. Aku sangat berterima kasih dengan Tuhan, menghadirkanmu dan menajdikanmu salah seorang dari kami, aku sangat membanggakanmu. Umurmu bertambah harapanmu semoga terkabul, dan semoga kau segera menemukan pasangan hidup, jangan kalah dengan shindong.

SENGAIL CUKAE URI JONG WOON



From AB to AB

FROM YOUR AB COUPLE

Wah teuki memintaku menulis surat padamu, ini terlihat aneh, sekarangkan udah perkembangan teknologi, ada komputer dan juga hp, tapi kata teuki biar lebih berkesan pake surat aja. Kata teuki harus mengungkapkan segala yang ingin diungkapkan. Ok aku mulai saja

Satu kata untukmu ANEH. Kekekekeke. Kau lebih aneh dariku sebenarnya, orang saja jarang yang sadar, kau terlalu aneh. mungkin banyak orang yang tidak percaya kau lebih aneh dariku, mari kita buktikan

  1. Aku tidak melakukan hal hal aneh saat orang itu tidur kecuali mengerjainya, kau tidak mengerjainya, tapi kau menyentuhnya, ah kau bukan menyentuhnya kau membelainya, itu bukan hanya aneh kadang menjijikkan tapi lebih sering itu mengerikan
  2. Aku masih punya sopan santun ketika masuk ruangan orang, aku akan mengetuk pintu dulu, kecuali saat memberinya kejutan. Kau tak peduli sedang apa orang yang didalam, begitu kau punya kuncinya kau akan masuk, bahkan saat kau tak punya kuncinya, kau tetap berusaha masuk tanpa mengetuk pintu.
  3. Aku memelihara apa yang orang normal pelihara, kau memelihara apa yang orang aneh pelihara.
  4. Aku tidak pernah merasa bosan, kau selalu merasa bosan.

Sudah terlalu banyak hal buruk, tidak semua harus aku bongkar kan?

Aku kesulitan memanggilmu dengan yesung (sebenarnya takut kepalamu membesar, padahal kepalamu sudah besar)aku panggil seperti biasa saja jong woon okay???

Jong won, gimana rasanya 27 tahun? Tua khan? Aku sudah lebih darimu…arghh kenap angka yang bernama umur itu bertambah??

Semua orang selalu bingum melihat kedekatan kita akhir akhir ini, hehehehe, padahal kita memang sudah dekat dari dulu. Habis hankyung hanya percaya padamu, aku dan han emang dekat, tapi anehnya tempatnya bercerita hanya sama kamu, sebenernya sempet marah sama kamu, tapi kata han, kamu selalu menyimpan rahasia gak kaya teuki atau hyuk yang hobi bongkar bongkar, apalagi aku dan kangin…hahahaha, han jujur sekali ya.

AB couple ku..hahahaha, aku tidak tahu apa ini yang dinamakan takdir, ada 13 orang dalam super junior, tapi hanya ada dua orang yang bergolongan darah AB dan B, hanya ada kamu dan aku yang bergolongan darah AB, jadi banyak orang mengira kita aneh, padahal kita biasa aja tuh.

Ah sudah, mulai menulis dengan serius. Ramalanmu ternyata memang tepat jongwon, waktu aku menulis lirik “believe” kau ingat? Kau berkata dengan penuh keyakinan padaku yang saat itu tak begitu dekat denganmu “hyung, kau pasti akan memberi dorongan besar bagi member lain agar bisa lebih darimu, pasti akan ada karya dari kita sendiri hyung” pertamanya aku bingung akan ucapanmu, tapi saat tau wooky menulis love you more dan membuat nadanya, aku sedikit paham, dan di 4jib kita ini aku sangat paham ucapanmu, ternyata bakatmu jadi peramal gak akan hilang ya.

Saat aku sadar kamu satu grup sama aku di super junior, aku merasa hanya wooky yang serius sebagai penyanyi, dan kau terlihat sangat rendah diri saat itu, merasa gak bisa nyanyi, gak bisa nari, anehnya semua member percaya kerendah dirianmu itu, hingga akhirnya tiba saat rekaman untuk album pertama kita, dan disitu aku tahu kau PEMBOHONG. Kau datang pertama, dan ternyata kau mempelajari tiap lagu lebih dari yang lain. Saat itu tak ada yang mengetahui kelebihanmu termasuk aku, tapi begitu kita sampai ke studio, kita tahu, kenapa kau dimasukkan dalam grup ini. Kau memberi masukan suara yang seharusnya dikeluarkan, kau menambahkan berbagai hal dalam setiap lagu, semua yang ada di studio terheran heran akan kehebatanmu, dan bos songman hanya senyum, seakan sudah tahu semuanya, sejak itu kau dipercaya mengurus suara kami bila rekaman. Dan untukku, kau tahu aku tak begitu berminat untuk bernyanyi, tapi kau juga tahu aku sangat berminat dengan drama, kau membuatku menyukai menyanyi karena kau berkata “drama dan nyanyi itu sama hyung butuh makna dan perasaan” .

Saat hankyung meninggalkanku, semua member menguatkanku, kau juga termasuk, caramu adalah yang teraneh, kau kira aku tak tahu? Jangan sebut aku kim hee chul bila tak tahu. Kau sering sekali menengokku dikamar. Caramu agar aku berfikir positif adalah dengan menyuruh teuki berbicara denganku, caramu untuk mengetahui isi hatiku adalah dengan menyuruh siwon bercerita bersamaku, caramu untuk menenangkan hati adalah menyuruh hyuk dan hae bermain bersamaku, walau hyuk canggung, caramu membuatku nyaman adalah menyuruh kyu bermain game denganku, caramu untuk membuatku tak terlihat buruk adalah menyuruh shindong membeli makanan favoritku atau menyuruh wooky memasak untukku, saat wajahku muram kau menyuruh sungmin mengajakku berbelanja, dan saat aku mengingat han kau menyuruh kangin mengajakku minum. Ya dengan berbagai cara kau membuatku mengerti arti sahabat. Saat semua orang berusaha membuatku lupa akan han kau datang membuatku kuat sekali lagi denga sihir kata katamu “hyung, jangan berusaha melupakannya, itu kenangan, untuk dikenang bukan untuk dilupakan.” Kau sudah menyihir banyak orang dengan kata katamu yang sedikit tapi menyentuh.

Hankyung selalu memujimu, dia itu coupleku tapi selalu memujimu, ini aneh. dia memuji suaramu, totalitasmu, caramu menjadi hyung, dan banyak lagi diakhir kata dia selalu berkata “banyak yang mengatakan padaku golongan darah sangat mempengaruhi sifat seseorang, tapi kenapa sifatmu dan yesung berbeda? Walau sama anehnya, tapi kenapa kau terlihat sangat mencolok sedang dia tidak, tapi dia sangat memperhatikan sekitar, sedang kau tidak?” itu juga kata terakhirnya sebelum ada berita tentang dia meninggalkan SM.

Setelah kepergian hankyung aku menjadi begitu dekat dengan yang lain, karena ingat ucapan hankyung yang membandingkanku denganmu, dan aku mulai belajar menjadi hyung yang baik darimu, aku akan jadi lebih baik darimu, lihat saja, dan aku akui KAU LEBIH TAMPAK DEWASA DARI AKU, tapi kadang KAU LEBIH SEPERTI BAYI DARIPADA AKU. Bukti nyatanya kau selalu mengatakan kyu seperti anak kecil yang cemburu kedekatanku dengan hongki, tapi kau lebih parah, kau cemburu kedekatanku dengan suli, kalau kau cemburu dengan suli, tolong jadilah seperti suli, gadis dibawah umur yang manis, ingat pakai dress, kalau kau sudah seperti itu aku mau mengganti suli dengan dirimu.kekekekeke……..

Jangan lagi kau merengek meminta menjadikanmu coupleku di young street, dan jangan kau salahkan sungmin. Memang young street itu YS tapi bukan yesung. Aku lebih nyaman sendiri sekarang, kalau denganmu aku yakin itu bukan jadi radio lagi tapi ajang bercanda dan saling marah marah, nanti hobi kita treak treak bisa buat kuping pendengar sakit lagi.

Dan jangan cemburu kalau aku deket dengan dongsaeng2 kita daripada denganmu, kalau aku deket denganmu nanti aku dikatakan aneh, oh noooooo. Aku sangan menghindari ab couple, atau pasangan aneh.

Ah iya aku lupa ini kan surat khusus untuk ulang tahunmu HAPPY BIRTHDAY JONG WON. Aku hebatkan bisa bahasa inggris?? Hohohohoho siapa dulu…..KIM HEE CHUL…

Harapan untukmu ditahun ini SEMOGA KAU BISA MENGALAHKAN SHINDONG……..

Kutunggu traktiranmu di babtol (kau bener bener gak pernah ke tempat laen kecuali di disitu?????)

From China to Korea

From mommy’s lovely couple

Hai yesung, sudah lama kita tidak bertemu ataupun saling kontak, aku biasanya di telpon oleh heechul atau anggota suju m. Ya memang kita sebenernya nggak begitu dekat, tapi jujur aku sangat kagum padamu.

Aku hidup diantara para hyung yang menyayangi dongsaengnya dengan cara yang berbeda beda, teuki yang menyayangi satu demi satu hingga kita semua tahu arti persahabatan tapi dia sendiri sering tidak menunjukkan perasaannya, heechul yang senang mengajak dongsaeng dongsaengnya bercanda, walau tak jarang dia marah bahkan mendiamkan dongsaengnya, tapi caramu paling aneh, kau hanya diam, memperhatikan sekitar melakukan apa yang seharusnya dilakukan, dan jika tak ada yang perlu dilakukan kau kembali diam. Aku bingung ingin menjadi hyung seperti apa, aku pernah bertanya padamu dan kau bilang aku harus jadi seperti aku, maka aku menjadi hyung bersama heechul yang mengerti aku, karena untuk berkomunikasi saja aku mengalami kesulitan. Jadilah aku hyung yang menjadi pelengkap heechul, saat moodnya tidak bagus. Sebenarnya aku ingin menjadi kakak sepertimu yang diam dan memeperhatikan sekitar, tapi pasti akan sulit saat mereka ada sesuatu dan aku harus mengajak mereka berbicara tanpa penerjemah.

Sebagai hyung kau berhasil, dari segi suara suaramu bagus, dari wajah kau termasuk tampan, kau juga memiliki banyak talenta. Sungguh aku iri.

Walau kita sebenarnya tak terlalu dekat, tapi baru kusadari sekarang, aku banyak menceritakan hal hal pribadi padamu. Mungkin banyak yang mengenal aku dekat dengan heechul atau siwon, tapi aku tak mungkin cerita pada heechul, rahasiaku akan menjadi rahasia umum, dan siwon, aku akan banyak mendapat ceramah daripada nasehat. Kau memang dikenal suka mengulang cerita, tapi yang kau ulang adalah cerita lucu atau cerita seram, tidak dengan curahan hati. aku sebenarnya ingin cerita pada teuki hyung, tapi dia sangat sibuk, dan yang sering ada di dorm adalah kau. Aku menceritakan beberapa masalahku padamu, salah satunya keinginanku secara tersirat untuk meninggalkan SM, mungkin saat itu kau tak menyadarinya, tapi sekarang mungkin kau baru sadar. Tapi ternyata itu tidak kau buka secara umum.

Terimakasih selama aku di korea kau juga telah memperhatikanku, kau selalu menyuruhku menelpon ommaku untuk memberitahu kabarku, atau kau mengajakku bertemu ommamu, saat aku benar benar rindu ommaku.

Aku rasa aku harus mengucapkan dua kalimat penting hari ini

HAPPY BIRTHDAY TO YOU

TERIMA KASIH SELAMA INI (belum sempat aku ucapkan padamu khan?)

Nb: maaf kalau pendek kemampuan bahasa koreaku menurun drastis, nanti aku akan lebih sering menelponmu

From the best friend to the uniquest friend

THE SAME AGE COUPLE

Jong won gimana kabarmu? Ternyata wamil itu tidak berat seperti yang kita bayangkan selama ini…hahaahahaha, besok saat kau masuk wamil, kau tak perlu menangis seperti kemarin, disini menyenangkan, kau pasti suka. Disini banyak yang seumuran dengan minho, mereka juga suka olah raga. Disini juga banyak yang memiliki adik ataupun kakak cewek yang ternyata elf, hahahaha…aku jadi malu kalau ingat perpisahan yang mengharu biru, nyatanya sekarang aku tertawa disini, aku ingin kau juga segera masuk kesini bersamaku. Sayangnya elf yang kutemukan disini kebanyakan pecinta heechul ataupun hyuk, kenapa belum menemukan yang menyukaimu ya??? Ah tapi ada satu seorang fanboy yang sebenernya mau dibilang suka sama kamu juga nggak, hanya merasa kalau kau hebat, suaramu keren katanya, dia besar di amerika, dan terkesima dengan suaramu. Saat aku bilang suara kyu lebih keren dia bilang di amerika sudah banyak suara mirip kyu atau wooky, tapi suaramu jarang sekali ada di amerika, dan katanya suara sepertimu menunjukan khas korea. Hahaha ada juga yang bisa aku banggakan darimu.

Ah kenapa ngelantur ya aku?? Napa aku malah curhat ya??? Hahaha maklum banyak banget yang pengen aku ceritain sama kamu, huh malah ingat masa dimana saling curhat, harus sabar dua tahun ni.

Okay kita mulay SERIUS. Biasanya orang kenal kamu sebagai cowok alim di suju, pendiam tapi rada aneh, terkesan misterius tapi menyimpan suara yang bagus. Kalo dalam suara aku akui bagus dalam hal aneh aku juga akui kamu rada gak normal (contoh normal itu aku) tapi dalam hal alim, pendiam dan misterius semua itu FITNAH. Orang aja thu blum ngarti kamu kaya gimana. Mungkin masih banyak member yang bilang kalo kamu misterius, padahal nggak, itu cuman prasaan mereka aja. Mungkin bukan kata misterius yang tepat buat mu tapi “SOK MISTERIUS” cih nyebelin, apa coba yang misterius dari kamu??? Keanehanmu?? Itu bukan suatu yang misterius, itu keturunan genetika. Coba sapa yang tau apa yang misterius dari seorang kim jong woon?? Pendiam itu cuman kedok, wahai para elf yang cinta matinya buat yesung percayalah padaku si biang gosip, dia itu TIDAK PERNAH JADI PENDIAM, saat kami ngobrol bersama memang aku lebih banyak cerita daripada dia, tapi coba kalian liat saat dia sama kura-kura anehnya, dia akan berbicara seakan tu kura-kura ngarti, padahal jelas jelas nggak. Dan elf sekali lagi lebih percayalah padaku, aku tidak pernah berbohong juga mengetahui kebenaran, Dia tidak sealim yang kalian kira. Kau mau protes jong woon? Apa orang yang hobi ngegrap temennya itu alim? Apa seorang yang setiap melihat yadong bukannya menjauh justru mengkritik si pemain yadong dianggap alim? Apa seorang senang menggoda cewek tapi nggak berani ndeketin bisa disebut anak alim? ELF SADARLAH.

Ya ya ya, kata ayangku (baca teuki hyung) aku juga harus membicarakan kebaikanmu…..sebentar…..apa ya??……. ah ketemu. Penyayang keluarga, setiap ketemu ommanya bakal nyayi lagu “mother how are you today” *palinggak nyanyi pas di jalan atau abis keluar dari rumah* tiap ketemu dongsaeng cowok kesayangannya dia bakal ngeasih hadiah, adaaa aja hadiahnya, dan dari beberapa hadiah banyak yang kembaran ma dia…HEY JONG WON SADAR DONG KAU LEBIH TUA SELERAMU PASTI DIANGGAP KUNO. Saat ketemu ayahnya lah dia bakal bertanya tentang cara mendidik anak anak cowok atau ngobrolin masalah cowok, setelah dapet teorinya dipraktekin ke dongsaengnya. Itu kebaikanmu…… apa masih kurang jong woon?? Baik…baik… aku beri lagi kebaikanmu. Kau giat, itu kelebihanmu, saat audisi kau hanya bisa bernyanyi, tapi kau giat sekali berlatih tari, saat diberi bahan untuk lagu terbaru kita, kau akan giat memahami itu lagu, berusaha memberi masukan, berusaha membuat itu lagu terasa indah, ah iya kau juga giat mendownload seluruh video, dan sangat giat melakukan hal aneh. kau memang jarang berbicara tapi sekalinya berbicara kau setajam pisau, apa memang yang lahir pada tahun kita memiliki kekurangan pada lidah ya?? Kita sudah sering diingatkan teuki hyung agar hati hati dengan lidah kita, tapi nyatanya??? Bicaramu kadang menjadikan sebuah berkah bagi karaktermu sendiri, tapi juga sering menjadi musibah buat kami, apalagi saat kejujuranmu atau lebih tepatnya kebodohanmu keluar, netizen pasti langsung mengkritikmu habis habisan apalagi antis. Tapi kau selalu dengan pd bilang “hyung, memang apa salahku?” ah aku akan menambahi sifat alamimu, kau hyung paling alami, tanpa disuruh pasti mengalah, jika tak ada yang mau bertanggung jawab, kau mau bertanggung jawab, kau hyung sejati jong woon, sayangnya kau juga hyung sejati yang suka sekali memafaatkan kedudukanmu sebagi hyung (walau katamu belajar dariku).

Umurmu sekarang sudah 27 jong woon, cepatlah cari belahn jiwa. INGAT BELAHAN JIWA BUKAN BONEKA. Kau bertanya kenapa boneka?? Setiap ditanya tipe pacar yang kau inginkan kau selalu menjawab imut kaya moon, lucu kaya moon, awet muda kaya moon. Sayang moon cari cowo kagak kaya elu. Imut, lucu dan awet muda adalah sifat dasar boneka khan??

Jong woon-ah kau ingat janjimu?? Aku tau jawabanmu pasti tidak, dulu kau berjanji kalau kau bisa menyanyi buat moon kau mau memberiku laptop tercanggih. MANA????

Jong woon aku ingin segera keluar dari sini, atau mungkin kau cepat menyusulku saja?? aku bosan tak ada yang kuajak bercanda dan tidak marah..hahahah…………

Jong won-ah aku benar benar beruntung memilikimu, kejadian yang mengirimku ke wamil ini adalah bukti aku sangat beruntung memilikimu. Aku tak salah saat menelponmu, kau berkata untuk menyerahkan diriku pada polisi, kau memberi saran padaku untuk melakukan penebusan dosa. Aku benar benar beruntung, saat tidak ada orang yang dapat menghentikanku karena aku tempramen, kau seperti kakakku yang setia menunggu emosiku reda, dan tak takut padaku.

Aku berterimakasih kau mau mengenalku, kau tau tidak aku tak akan tahu sehebat apa suaraku, kau yang menyadarkanku bahwa suaraku itu keren. Huh lengkap sudah aku, tampan, keren, suara bagus, kaya….tunggu aku keluar wamil akan kupilih wanita yang tepat untukku…hahaha…mari kita bertaruh siapa dulu yang menikah…

Aku ingin tanya satu hal. KENAPA DIANTARA 13 ORANG HANYA AKU YANG SEUMURAN DENGANMU??? Huh seneng sih, tapi banyakan susahnya.

ARGHHHHH TUNGGU AKU JONG WOON……..

Sebenernya aku mau cerita lebih panjang jong woon, tapii waktuku di wamil tak mengizinkanku untuk menulis banyak untukmu…..

From Dong dong To Jong Woon

EATING COUPLE

Hyunggg, Jong Woon hyung..hyung yang selalu membuatku tertawa dengan dance anehnya, yang membuatku tertawa karena jawaban tak terdugamu…my hyung yang bisa bersikap tenang tapi tak jarang meledak ledak..kekekeke…my Jong Woon hyung.

Terima kasih hyung atas saranmu menyuruhku membuka rumah makan, sebentar lagi aku bisa menikah dengan laba dari rumah makan itu. Kita cocok dalam makanan memang. Tidak banyak yang tahu kedekatan kita apalagi dalam hal makanan. Tidak ada yang tahu apa yang kita lakukan..hahahaha hyung terima kasih kau selalu mengajakku. Setiap ada waktu luang aku kan kau selalu mencoba berbagai masakan dari setiap toko di seoul, dan kita berdua saling mengkritik makanan masing masing, dan saat makanan itu enak kita buru buru menghubungi omma kita dan rekomendasikan makanan itu, ya emang kita sama sama gak terlalu pinter masak, tapi soal icip icip kita ahlinya..kekekeke…..

Ah iya hyung jangan berkata ingin menjadi lead dancer lagi ya, aku hyuk dan hae sudah benar benar pusing dibuatmu, kami sama sama berpendapat tarianmu itu ANEH, mau diajarin sampe kapanpun tetep ANEH, jangan berkecil hati hyung, toh kau sudah jadi lead vocal, ya ya ya, walau banyak yang lebih mengakui kyu dan wooky, tapi aku mengakuimu hyung. Tapi tetap tenang saja tarianmu itu sudah menjadi khasmu hyung, aku bahkan bisa tahu itu kau sedang menari walau dari jarak 13 KM kekekeke..

Hyung saat aku menulis ini aku sedang dengan nari nich, dia pesan untuk sementara jangan ajak aku makan, atau akan melihatku meledak. Hyung dia juga pesan segeralah cari pasangan hidup, jika kesulitan dia akan mengenalkanmu dengan moon, apa kau mau hyung??(aku yakin kau akan angguk2 saat baca pertanyaan ini)atau mau dikenalkan pada cewek lain? Nari bilang dia punya banyak stok untukmu, banyak yang mengantri padanya untuk dikenalkan padamu.

Apa ya kenangan denganmu?? Yang ada hanya kenangan makan dan…..ah iya…kenangan kau sentuh dan kau raba raba…kapan kebiasaanmu itu hilang hyung?? Kasihan istrimu nanti mengiramu nggak normal baru tahu rasa kamu…..(belajar dari pengalaman)

Kalo di shinee kita punya onew condition, kau gak beda jauh dengan onew, tapi kita nyebutnya Jong Woon habit…lelucon kadang gak lucu, atau kelakuan aneh, Jong Woon habit….

Jadi inget saat kau terisak isak karena gak punya fans, bahkan jumlah fansmu (saat itu) lebih sedikit dariku, kini saat super junior dikenal di seluruh dunia, aku yakin jumlah fansmu bertambah drastis, aku bakan kalah, dan kini berkurang gara2 pernyataanku di thank’s to kita, tapi aku nggak menyesalinya, hyung tahu khan aku sekarang milik nari..hehehehe…. “kapan aku seberani kamu dong dong? Aku juga pengen tapi tujuannya belom ada” katamu saat tahu makna thank’s to ku…hahaha…semua hanya tinggal usaha, emang kenapa dengan pacarmu sekarang? Belum mantab? Kalo belum mantab putusin aja hyung, cari yang yakin mantapin hati, kau sudah bertambah tua sekarang. jangan tunggu setelah wamil, kau akan kalah dari kanagin hyung..hahahaha..kau benci kalah dari dia khan??

Ah iya drama musikalmu, keren lho hyung, napa nggak kau mantapkan hatimu untuk jadi pemain drama musikal? Atau ingin menjadi penyanyi balad? Atau tetap ingin jadi pengusaha?? Tidak sabar menunggumu menjadi apa dimasa datang, kau selalu berubah berubah sih…

Ah kau juga dapat salam dari ibunya nari hyung, katanya dia fansmu, suaramu bagus sekali katanya..malang ya hyung nasibku, nari suka nickhun, ibunya nari suka kau, dan ayah nari suka siwon, arghhh gapapalah mereka cinta aku kok tapi..hehehehe.

Hyung aku rindu sekamar denganmu, walau biasa kau sentuh sentuh, tapi aku rindu saat kau tidak bisa tidur dan menggangguku untuk keluar jalan jalan naik sepeda motor (waktu itu sekuter pink), nanti saat wooky sibuk dengan suju m aku tidur denganmu ya….

Hyung, aku minta jatah dulu, selama kau sibuk mengurus konser kry, semua kura kuramu aku yang rawat niii…..mana ongkosnya hyung??? Jangan bilang makan makan di babtol, itu sama aja suruh bayarin orang tua hyung….aku mintaaaaaa cincin kawin, buat kawinanku ya hyung…hahahahaha….

Hyung, bisa nggak cara bicaramu jangan terlalu blak blakan??? Kasian sungmin, dia selalu merasa terpojok saat kau mengatainya girly. Dia pengen deket sama kamu thu, pengen belajar drama musikal sama kamu….

HYUNG KUDOAKAN KAU BERJAYA…..

HAPPY BIRTHDAY TO YOU,



From the pink to the red

MUSICAL DRAMA COUPLE

Hyungg…. selamat ulang tahun sengail chukka hamnida. Udah 27 tahun hyung, gak kerasa kau sudah setua itu..kekekekekeke

Aku merasa beruntung mengenal hyung. Gara gara hyung omong yang nggak nggak diwawancara, semua orang ngira kita gak deket ni hyung. Padahal aku ma hyung sering banget cerita bareng, ya walau yang kita ceritain banyakan tentang drama musikal. Tapi bener lho hyung aku merasa beruntung ada hyung. Ingat saat kyu kebingungan satu kamar ma sapa? Saat itu kemungkinannya sama shindong, heecul hyung atau ma teuki hyung, tapi hyung yang biasanya orang pasrah mau tidur dimana aja angkat bicara, menyuruh kyu denganku. Kyu pertamanya bingung, aku dan kyu sebenernya gak deket banget, tapi hyung memaksa kyu sama aku, hyung meyakinkan kami kalau nanti akan jadi suju couple yang terkenal, dan benar saja kyu dan aku sekarang menjadi couple yang terkenal ngalahin yewook couple. Kelihatannya hyung ngelakuin itu karena wooky juga meminta kyu denganku ya? Pasangan aneh. Saat kita main gil dong aku sempet bertanya sama hyung, kenapa kok aku yang dipasangin ma kyu, jawaban hyung “ kalau sama heechul hyung, kasian dia ntar malah sering di cuekin, kalo sama shindong, nanti magnae kita jadi gendut lagi, kalo sama teuki hyung, mereka bakal nggak nyambung. Aku milih kamu karna kliatannya kamu friendly banget sama orang baru sih.lagian aku yakin Cuma kamu yang bisa ngurus si magnae.” Jawaban yang gak di sangka malah keuar dari mulut seorang Jong Woon yang selama ini diam dan pasrah. Dan saat kita sudah bersama menjadi anak dorm kita sering membicarakan tentang magnae yang satu kamar dengan kita, kita sering membandingkan kyu dan wooky, wooky yang dari luar kelihatannya manja malah ternyata mandiri, dan kyu yang terlihat lebih dewasa malah manjanya minta ampun.

Pas kyu ma wooky sama sama sibuk dengan suju m, gak jarang kita tidur bareng, yang kita omongin kebanyakan musik, dan kelihatannya kita berdua bener bener udah keracunan jenis musik dari para magnae kita yang ternyata satu selera.

Kau pernah mengkritikku dengan image girly ku, kau bilang itu terkesan menjijikkan, dan kau mengatakan itu terang-terangan dan sering. Pertama tama aku merasa tersinggung tapi nyatanya saat aku cerita pada shindong ataupun teuki hyung, mereka selalu berkata itu bukti rasa sayangmu. Anehnya saat ada orang yang mengolok olokku karena sifat girly ku kau akan membelaku, saat antis mengatakan itupun kau memberi kekuatan padaku dan menyuruhku segera berubah. Kau selalu mengkritikku terang terangan, aku pendiemlah, aku jangan terlalu sering minum wine lah. Member lain biasannya mengkritik dengan cara menyindir, tapi hanya kau yang selalu terang terangan mengkritik kami, tapi dengan memberi saran tentunya.

Ah iya kau sering merasa iri denganku dan siwon, karena walau kami bukan lead vocal, tapi kami sering kebagian opening lagu, tapi suaramu tetap yang paling dominan hyung jadi jangan cemburu gitu

Anehnya walau sudah 27 kau terlihat awet muda, apa karena sub unit juga ya? ya selain karena kau di dorm bawah (yang didominasi magnae) sub unit KRY, siapa yang mengira kau dan kyu selisih 4 tahun?? Dan di KRY hanya kau yang tua hyung. Di suju H, itu dibuat untuk menyanyikan lagu lagu have fun, jadi kelihatan muda, enerjik. Hah kau beruntung hyung.

Ah hyung mumpung ada surat ini aku mau protes, napa waktu di jepang kau memisahkan kyu denganku? Katamu kyu yang bisa ngurus Cuma aku? Dan napa aku dipasangkan dengan hae? Elf pada heboh thu aku dipasangn ma hae, mereka gak tau pengaturan kamarnya ditentuin hyung, dengan alasan hyung yang paling tua.(tolong pertanyaan ini dijawab ya hyung)

Aku selalu bangga punya hyung, walau hyung punya hoby yang sebenernya sama menjijikkannya denganku yang kata hyung rada girly, HOBY TOUCHING, walau hyung nyuruh aku satu kamar ma hae, tapi hyung tetep masuk masuk kamar kita seenak hyung. Dan kalo elf jeli, tiap wawancara siapapun yang disebelah hyung pasti di grep grep ma hyung, meluk lah, ngerangkulla, ngapain aja, yang jelas sentuh sentuh.

Walau hyung adalah hyungku yang aneh kedua setelah heechul hyung tapi tetep saranghae hyung….

Ah iya lupa cepet beri aku ponakan hyung, masa mau diduluin ma aku yang girly ini hyung????

Oh ya kata shindong juga harus membeberkan keburukan hyung. Yang paling buruk dari hyung yang jarang diketahui orang adalah

SHOPPING HOLIC TAPI ANEH. napa aneh?? ya iya lah aneh orang biasanya beli banyak buat diri sendiri, tapi nggak dengan hyung. Kita pernah shopping bareng, dan tiap liat benda yang mengena dihati hyung selalu bilang “min, ini buat kangin cocok ga? Bagus pasti” beli deh, liat yang lain bilang lagi “wah ini buat kyu cocok kali min” beli lagi dan liat lagi bilang lagi “ini buat omma pasti omma seneng min, kmu gak sekalian mbeliin omma mu? ” beli lagi, gituu terus, jadi belanjaan hyung sendiri yang udah banyak jadi semakani banyak karena terlalu memikirkan orang, dan yang kena getahnya, YANG NEMENIN BELANJA, sampe tangan rasanya mau patah aja hyung.. ah iya ada lagi banyak orang nganggep hyung thu cool, cool apanya tiap latian bareng di dorm pasti gak ketinggalan ma kentut ma sendawa, yang wihhh amit amittt baunya…. juga hobi icip icip makanan sebelum dihidangkan, gak sopan tau hyung.

WISH U ALL THE BEST HYUNGGG

From leader of dance to leader of vocal

LEADER COUPLE

Yesung hyung, kau bertambah tua sekarang, tapi semakin kau tua kau semakin matang di dunia entertaimen. Masih aku ingat kau sambil menahan emosi berkata padaku diawal debut kita “kau dan akau sama sama lead, aku lead vocal dan kau lead dancer, tapi kenapa kau lebih banyak disorot daripada aku? Padahal tanpa nyanyian, dance juga akan terasa hambar” hahaha beda banget sama sekarang, kau sering disorot, apalangi habis nyanyianmu untuk moon mu itu. Kau yang sampe sekarang belom pernah tatap muka langsung sama moon aja sering ngaku ngaku kalo moon thu temenmu lah, pacarmu lah, nenekmu lah,kenalanmu lah. Hah kasian moon, disukai cowok aneh, dan beruntungnya moon si cowok aneh suaranya merdu banget. Jadi keinget aku coba nyanyi it has to be you, atas paksaanmu, untuk membuktikan gak cuman kry aja yang isa nanyi balad sehabis wawancara, dan hasilnya aku sendiri ngakui kalo suaraku buruk, suaraku bergetar karena grogi, takut, tapi akhirnya bisa sampe selesai, huft gak bakal deh lagi lagi kalo nggak ada hyung disampingku, bisa salah nada semua. Kalo ada hyung sih tenang, sapa aja kalo nyanyinya sama hyung bakal tenang, gak takut salah, gak bakal grogi juga, dan untuk yang satu ini teuki hyung setuju ma aku.

Hyung noonaku ingin ketemu kamu katanya, padahal aku berniat njodohin noona sama siwon, tapi dianya malah ngefans hyung, mana mungkin aku rela kakak kesayanganku satu satunya dengan salah satu hyung teraneh yang aku miliki.sebenernya dia suka kyu, tapi katanya dia suka yang dewasa, cih dewasa apanya. Setiap ketemu noona pasti yang ditanya hyung, bukan aku (T T). Terus noona bakal cerita sebelum ketemu aku dia ke babtol, terus ketemu sama ommanya hyung. Hah aku bener bener Cuma jadi tempat curhat ni.

Selain noona, ommaku ternyata juga akrab sama omma hyung lho, kelihatannya omma hyung ketua perkumpulan keluarga besar suju deh, bahkan orang tua siwon dan sungmin aja deket ma omma hyung. The best deh buat omma hyung.gokil banget dech omma hyung, sapa coba member suju yang nggak deket ma omma hyung, dipastikan NGGAK ADA, kibum yang jarang di dorm aja deket thu. Kalian emang pasangan ibu dan anak yang kompak abis. Tiap hyung punya acara drama musikal lah, konserlah, perform pertama lah pasti omma hyung dateng. Makanya hyung harusnya di ulang tahun ke 27 ini hyung banyak banyak deh nagsih ucapan terimakasih ma omma hyung.(saranku yang paling baek ni)

Iya hyung, hampir lupa MULAI SEKARANG JANGAN PERNAH MINTA JADI LEAD DANCER USIAMU SUDAH TUA HYUNG,SADARI ITU. Aku sampe capek kalo kau merengek minta jadi lead dancer, cukuplah tarianmu itu kamu pertontonkan untuk lucu lucuan di varity show aja, bukan untuk tarian lagu kita.

Kau selalu bilang kalo mulutku paling nggak enak disentuh TOLONG JANGAN SAMPE INI BOCOR KE VARITY SHOW. Enak aja kau bilang mulut seksiku gak enak, biarian aja kalo kaya ular makan ayam, biarina aja kalo senyumku lebar sampe gusiku kelihatan, toh dengan itu kau jadi jarang menyentuh mulutku, tapi kau tetap suka meraba pipiku…arghhh elf bantulah yesung hyung menghilangkan touching syndrom yang mulai stadium akhir….

“aku iri ni, kalian enak bertiga seumuran, aku sekarang sendirian ni, kangin sih wamil duluan” selalu kau lontarkan tiap kita bertiga(aku, donghae dan siwon) bertengkar, hyung2 kau kapan dewasamu?? Makanya kau bertemennya ma kyu dan wooky, mereka juga nggak punya temen seumuran, mungkin itu juga alasan SM buat konser KRY nya sekarang.

Hey temennya arale (kepala besar)kita sama sama pecinta komik khan hyung, aku boleh dong pinjem beberapa komikmu hehehe, kau lebih boros sih dalam anggaran komik, bahkan untuk cd kau paling boros. Kau akan membeli cd baru, siapapun penyanyinya, apapun jenis musicnya, dan ternyata kau mendengar semua lagunya, jika lagu itu kau anggap bagus kau pindah ke ipodmu, tidak banyak orang tahu, tapi jumlah ipodmu sudah lebih dari 10 , lagu yang kau masukkan didalamnya saja termasuk sedikit dibandingkan jumlah cd yang berjajar.

Hyung mari kita coba hilangkan kebiasaan belanja kita yang aneh, gara gara kebiasaan belanja kita itu, aku jadi lupa apa baju yang telah aku beli sudah pernah aku pakai atau belum. Baju kita hampir separuhnnya sama, aku jadi takut kalau keluar dan ternyata baju kita sama.hufttt, itu juga alasanku jarang mandi, takut baju kita sama..hehehehe….


SENGAIL CHUKKA HAMNIDA SENGAIL CHUKKA HAMNIDA SARANGHAEYO URI JONG WOON HYUNG SENGAIL CHUKKA HAMNIDA

To Be Continued…

Commen yaaaa…..

BY: Jun/ mindori yasha/ my invisible leader

63 Comments (+add yours?)

  1. elteuKyu_mochi
    Aug 24, 2010 @ 19:34:19

    first…bgussss critanya

    Reply

  2. liathespaniard
    Aug 24, 2010 @ 20:12:44

    Kerend, chingu lanjtin, kok tbcx pas bg hae sh huhu

    mmg benar sungie oppa mang invisible leader, oppa saranghaeyo

    Reply

  3. nunurere
    Aug 24, 2010 @ 20:18:38

    nice ff ! 😉
    surat dari teuki kata”nya bagus, bikin terharu u.u
    next chap jangan lama-lama yaa 😉

    Reply

  4. Kyunnie_13
    Aug 24, 2010 @ 20:20:48

    Panjang banget capek bacanya -_-
    Tapi seru kok, lanjut chinguuu hehe

    Reply

  5. chris~wonnie~hyunnie
    Aug 24, 2010 @ 20:22:56

    mengharukann~~~
    seandainya anak2 SuJu bener2 ngomong kayak gitu…
    HuHuHu~
    Chingu dah berhasil buat aku nangis mlm2…
    Oh ya, sekali lg aku mau ucapin,
    SAENGIL CHUKAE YA YESUNGIE OPPA~
    Yongwonhi Saranghaeyo………!!!

    Reply

  6. BabyChullie
    Aug 24, 2010 @ 20:29:20

    Ahh blum semuanya ya,?
    Bgus nie,dgan ini qta bsa lebih mengenal Kim Jongwoon,.
    Lanjutkan,!

    Reply

  7. Hyun Yoo-super KyuHaeWon
    Aug 24, 2010 @ 20:31:32

    SUPER GREAT 🙂 aku nungguin YeWook nih 😀 tapi harusnya SAENGIL bukan SENGAIL tapi gapapa aku SUKA ❤

    Reply

  8. Lee iseul
    Aug 24, 2010 @ 20:36:39

    ucapan selametnya kyk beneran aja deh 🙂 lanjut ya,bagus loh

    Reply

  9. Chaeky
    Aug 24, 2010 @ 20:42:50

    Keren bgt, aku terharu. .

    Reply

  10. ye_zoaldyeck
    Aug 24, 2010 @ 20:59:10

    ceritanya panjang banget, tp menyangkut ye sung jd semangat bacanya. hehehehe ditunggu part selanjutnya 🙂

    Reply

  11. shillacsw
    Aug 24, 2010 @ 21:15:22

    seru…
    tapi tulisanya kekecilan…^^
    saengil chukae lagi yesung oppa^^

    Reply

  12. strawberrymilk
    Aug 24, 2010 @ 21:27:42

    waduuu..
    bgus bgt critanya..
    aq ampe bisa ngebayangin pas bca..
    lanjt.. lanjt…

    Reply

  13. Mentari Lacamara
    Aug 24, 2010 @ 21:34:44

    blm puas, lanjut!

    Reply

  14. JinkiLover
    Aug 24, 2010 @ 21:51:26

    iya ini, kok kepotong di bagiannya donghae oppa. ayoo diterusin lagi, saya udah nyiapin tisu.

    Reply

  15. hansaera
    Aug 24, 2010 @ 21:54:38

    yesung , saranghae

    *rakus dah , kan uda punya kyu*
    *ditabok istri2 kyu yang laen*

    Reply

  16. ichaFishyPetals
    Aug 24, 2010 @ 22:15:43

    DAEBAK!!!

    Reply

  17. ingung
    Aug 24, 2010 @ 22:19:49

    seru….
    penasaran ama isi surat yg lain,
    ayo dilanjut…….

    Reply

  18. far_far
    Aug 24, 2010 @ 23:17:46

    baguuuuuussssssssssssssss..!!!
    ayo dilanjuuutttt. . .

    Reply

  19. yana_ceria
    Aug 24, 2010 @ 23:22:11

    Waaw…
    manteeep chingu..!! ^_^
    Duh..Jdi g’ sbran nh srat kyu kek apa..
    Lanjut chngu..!! ^_^

    Reply

  20. me
    Aug 24, 2010 @ 23:35:08

    Lanjutin ya~~~mumpung ultah yesung masih anget anget gini **((…~~~hoalah bahasa apa ini…~~*))

    Reply

  21. xiaoshu
    Aug 25, 2010 @ 04:00:20

    yaaaa,,cool!!!nice ff chingu,,,
    lanjooooooot,,,,ditunggu publish’,,,

    Reply

  22. HeeHwa
    Aug 25, 2010 @ 04:29:43

    keeerrrrrreeeeeeeeennn…banyangin suju bener” ngirim surat kayak gtu bwat yesung..

    laaannnjjuuuutttt….pengen liat isi surat yg laen…..
    b^^d

    Reply

  23. Nonnakim
    Aug 25, 2010 @ 05:15:08

    Yesungie saranghae, , cerita’a keren ayo lanjutin author, , yesung emang d’best *pelukciumyesung*

    Reply

  24. Han kyu ri
    Aug 25, 2010 @ 05:33:13

    aduh… ni ff pnjg bgt…
    tp gak pp, q suka,…
    my first love mank kren lah…
    d tunggu lanjutanny chingu ^^…
    g sbr bc dr won won…
    bnyk cramahny g ya?

    Reply

  25. Lee jae sung
    Aug 25, 2010 @ 06:02:55

    Hwaaaa
    krend,,,!!!

    Ff nya pnjng bgt tp brhungung tntng suami aku *bca: yesung* q jabaninlah ampe akhir . Tp kq npa tbc

    d tnggu lnjutan.A^^

    Reply

  26. donghaex yumi
    Aug 25, 2010 @ 08:52:00

    SEANGIL CHUKAE HAMNIDA….
    SEANGIL CHUKAE HAMNIDA
    SARANGHAEYO YESUNG OPPA…
    SEANGIL CHUKAE HAMNIDA….
    “ff na kren…. di tunggu lanjutanx……”

    Reply

  27. shizaryelf1218
    Aug 25, 2010 @ 15:49:17

    surat-surat yang menyentuh… ^^ apalagi pu’y eeteuk….

    tpi ini ff knpa panjang bgt?? kan ak jadi makin seneng… ehehehehe. cz ak ska ff yg panjang.. (?) .

    chingu. lanjutin surat dari member yang lain ya…. pgn tau… penasaran….. ><
    secepetnya ya,,, oke? 😉

    Reply

  28. song raerim
    Aug 25, 2010 @ 16:29:56

    lanjut,chingu…^^
    pngn nangs ktwa pd saat brsamaan…
    biz,, kngn ma super junior yg 13
    ya ampun,,,
    kyknya aQ jd mkn cnta ne ma yesung chagi…<3<3<3

    Reply

  29. myinvisibleleader
    Aug 25, 2010 @ 16:51:06

    nie ff aku buat sambil mbayangin masing2 member….dan emang spesial buat yesung…hehehe….
    maap ya kalo puanjang bgt…
    ah iya makasih buat ntakyung yang udah mau publish nie ff yang puanjangggg bgt *hugs*
    makasi juga buat yang komen LOVE YOU ALL

    Reply

  30. cied cnta kpop
    Aug 26, 2010 @ 22:26:47

    Huwaa keren !!
    Jdi pgen nangis baca ini..
    Itu isi.x bneran ?

    Reply

  31. yesungiegirl
    Jun 25, 2011 @ 00:14:57

    Hi, salam kenal aku suka FF nya 🙂 thanks yaa bikin aku makin suka yesuuuung 🙂 malem2 galau pengen nyari tentang yesung dan buka FF ini 🙂 pengen tau semua FF ttg yesung 🙂 gomawo.

    Reply

  32. Putrie
    Jun 29, 2011 @ 22:34:43

    Saranghae Yeppa,,gw nangis bacax,,gomawo author,,makin cinta sm Yeppa…

    Reply

  33. tharydn
    Dec 15, 2011 @ 14:07:37

    Aduuuuh mengharukan banget siee.. aku yg baca sampe tersentuh

    Reply

  34. brigitta3424
    Jan 30, 2013 @ 16:00:28

    kereeeennnn !!!!
    ff’a berhasil bikin aku nangis…..

    aku suka yesung yang blak blakan 🙂

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: