YESUNG BIRTHDAY (Part 2 OF 2)

From lovely father to lovely mother

Parent’s love couple

Kim jong woon hyung, aku merasa bahagia bisa merayakan ulang tahunmu yang ke 27 bersamamu dan juga bersama yang lain. Hyungku yang aku cintai. Aku berterimakasih pada tuhan, kau hadir disampingku dan selalu menjagaku.

Terima kasih hyung kau mau mengalah padaku, mungkin orang hanya tahu aku sekamar dengan teuki hyung, tapi siapa yang mengira kalau ternyata yang membuatku sekamar dengan teuki hyung adalah kau hyung. Masih ingat khan hyung, seharusnya kau sekamar dengan teuki hyung, para hyung harusnya di dorm atas, tapi aku merengek padamu, memintamu untuk bertukar tempat denganku, dan tanpa perlawanan berarti kau mengiyakannya, malah teuki hyung yang protes “kenapa kau mau mengalah jong woon?” “hyung, biarkan dia dengmu, dia sudah menganggapmu sama dengan ayahnya, dia benar benar kasihan hyung, lagian dengan begini aku bisa jaga dongsaeng di bawah khan? Udahlah gak papa kok” jawaban dari orang yang tak terduga bukan?

Yaya, kalo masalah di dorm aku berterimakasih, tapi masalah kamar dikonser why?? Kau tahu khan pembagian sebenernya, yewook, kyumin, aku sendiri. Tapi kenapa kau merubahnya?? Alasanmu masih belum bisa aku trima hyung, aku memang kesulitan tidur sendiri, tapi bukan berarti dengan sungmin hyung khan? Iya memang abis sekamar dengan sungmin hyung aku jadi merasa dekat dengannya tapi bukan berarti harus sekamar waktu konser khan? Dan walau aku terima aku sekamar dengan sungmin hyung, napa kau masih saja tidur dengan kami, bahkan kau dengan bangga dan tanpa dosa memeluk kami, seperti raja minyak yang punya dua istri ?? dan tidak lupa kau mengelus dengan mengerikannya wajah kami berdua, dan membuatku tidur tidak nyaman.

Hyung, walau teuki hyung adalah orang yang disuruh ayahku secara langsung untuk menjagaku tapi kenapa kau yang selalu menasehatiku berbagai hal? Emang bener kata hyuk, kau bener bener mirip bapak bapak. Kau selalu memberi cerama panjang mengenai berbagai hal, sampai hal hal yang sekecil apapun kau perhatikan, seperti saat aku malas mencuci muka, kau memang tak akan mengomel panjang seperti teuki hyung, tapi hanya berkata dengan tajam “kau akan rasakan sendiri akibatnya” atau saat aku ternyata diketahui lebih cengen dari hyuk “kau pria, jangan terlalu sering menangus” katamu saat aku menangis dengan nada menggertak.

Benar juga kata kangin hyung, kau tak mungkin bertengkar dengan teuki hyung, walau teuki hyung menyalahimu, kau tetap hanya tersenyum dan mengalah. Padahal kalau yang laen bertengkar ma teuki hyung, teuki hyung yang biasanya ngalah.

“aku pengen kayak kamu hae, cepet akrab ma orang, ntah yang tua atau yang muda apalagi yang seumuran. Aku pengen tapi kok sulit banget ya?” penyataaan itu yang sering kau lontarkan saat aku deket sama seseorang, hyung hyung gimana kamu bisa deket, tatapan matamu thu tajam banget, makanya jangan suka memandang orang dengan mata tajam, mendingan juga dengan senyum ramah, dan kau juga memang kesulitan dalam mengekspresikan dirimu, jadi orang bebas gitu lho hyung.

Semua orang selalu mengatakan aku anak papi dan kau anak mami, jadi kita couple of children?? Aneh banget. Aku memang sangat sayang dengan appaku sama denganmu yang sangat sayang ommamu, dan gara gara ini kita sering saling mengingatkan, aku mengingatkan jangan melupakan appamu, kau mengingatkan jangan membuat sedih ommaku. Hahaha aneh banget kita.

Aku bosan hyung kau bilang adikmu tercinta, toh tiap ditanya yang laen kau juga jawabannya tetap adikmu tercinta. Seumpama ditanya bagi hyung kyu itu gimana? Hyung bakal jawab “kyu adalah adek yang aku cintai di sub unit kry” nah orang pada bingun, kemana nasib si wooky? “wooky adekku tercinta dong orang dia sekamar ma aku” trus pernah ada pertanyaan “sapa dongsaeng yang membuatmu sebel?” jawabannya SEMUANYA, wah kau hyung, ditanya mengapa jawabannya “ya nggak ada manusia yang terusan baek, pasti ada kalanya nyebelin” nah lo, ditanya sapa dongsange yang dicintai jawabannya SEMUANYA juga. Bingung aku ma kamu hyung.

Jong woon hyung, kenapa kau selalu mengatakan segala hal dengan jujur, dan membuatku jadi terlihat aneh? ingat saat aku pulang dari china? Hyuk menanyakan kabarku, dan aku mulai menangis dan hyuk saat itu bingung tapi saat tangisku mulai deras kau datang dan bertanya tanpa dosa “kenapa kau menangis? Bukannya kemarin ditelpon kau sudah menangis juga?” dan langsung senseku untuk menangis hilang, tapi kau hanya berlalu saja.

Ahh, ini akhir dari suratku sekali lagi hyung SENGAIL CHUKAE HAMNIDA….27 HYUNGG HWAITING

From huging to touching

TOUCHING COUPLE

Hyung, happy birthday yang ke 27 ya hyung…..

Huft nggak kerasa ya hyung udah ulang tahunmu lagi. Wah aku bahkan belom pernah buat surat untuk pacarku ataupun buat orang tuaku, hahahaha ini ternyata sulit hyung, jadi kau hargai goresan dariku ini ya.

Hyung kau dan aku selalu disebut pasangan yang punya hobi sama touching. Tapi aku hanya hobi merangkul orang saja, tidak sepertimu yang hobi pegang pegang. Ya kita memang pasangan toucing aku lebih sering merangkulmu daripada yang lainnya kalo kita barengan, karena kau pasti nggak akan protes. Tapi sayangnya aku harus dapat konsekuensi kau menyentuh wajahku terutama prithiliumku. Hyung kau sudah tua, apa kau tak malu dengan umurmu itu??

Terima kasih hyung, kau hadir di dunia ini, aku sangat senang (walau kadang juga tidak senang). Aku yang dianggap anak kaya yang berbeda, atau aku yang dianggap lebih dewasa dari umurku selalu dibedakan dengan anak seusiaku. Saat hyuk atau hae melakukan kesalahan teuki hyung akan memarahi mereka, tapi saat aku melakukan kesalahan teuki hyung hanya akan bilang “introspeksi dirilah”, bahkan heechul hyung yang lebih tua darikupun bersikap manaja padaku, seakan aku seumuran bahkan lebih tua darinya. Tapi kau, kau selalu berbeda, saat aku melakukan kesalalan (dalam bernyanyi khususnya) kau akan memarahiku sama dengan kau memarahi hyuk atau hae, kau juga sering memanjakanku, seakan aku ini anak kecil, kadang itu menjijikkan, tapi kadang saat aku memang ingin bermanja manja itu sangat nyaman. Jika yang lain selalu berkata “ada siwon, tenang” kau jarang mengatakannya, kau bahkan sering mentraktirku (jika harganya tidak mahal) dan saat shopping holicmu kumat, kau juga membelikanku barang, entah baju, entah celana entah aksesoris. hyung kau memang daebak!!!!!!!!!!

Hyung kau hobi sekali bilang bahwa sainganmu itu aku???? Aku tidak merasa begitu thu walau kau lead vocal, walau kau selalu bertengger di urutan pertama suara suju. Ah dan untuk urusan vocal memang kau bener bener nggak ada matinya, terlalu keren. Ommaku saja suka dengan lagu andalanmu “it has to be you”. Ah dan juga caramu mengarahkan kami terhadap sebuah tahu, itu keren hyung. Ingat saat kemarin aku akan rekaman lagu rohani, aku nggak percaya diri karena suaraku nggak sebagus kamu hyung, tapi kamu datang dan berkata “wonnie jangan khawatir, nyanyilah dari hati, semua lagu pasti berakhir indah, yang penting kamu tulus” dan hasilnya….. GREAT..aku puas, gak salah aku minta kau sebagai penasehat suaraku…hhehhehehe…

Ah hyung, terima kasih juga, kau selalu ada dengan berbagai referensimu saat aku membutuhkannya. Saat aku kesulitan acting kau merefrensikan banyak film bertema sama dan juga lagu yang menggambarkan perasaan saat aku acting. Aku jadi heran dalam hal satu ini, kau punya berbagai jenis film, cd, drama seri, bahkan pertandingan bola atau apapun yang bisa kau download. Kau punya, hebat kau hyung.

Hyung banyak yang bilang orang bergolongan darah B thu cocok sama golongan darah AB, aku rasa itu benar, aku sangat cocok dengan heechul hyung dan kau hyung. aku dan heechul hyung sering terekspos atas kedekatan kami, tapi aku dan kau, jarang sekali, ini bukan salahku hyung, tapi memang kau yang jarang terekspose. Nyatanya kau sebenernya deket sama semua anggota, tapi yang terekspose hanya kedekatanmu dan wooky.

Kemarin saat kita promosi dan aku sakit kau memarahiku tanpa ampun, teuki hyung dan heechul hyung nggak tega lihat aku yang sakit dimarahi, jadinya kau dimarahi mereka. aku tahu tujuanmu baik, saat kau keluar untuk dimarahi, wooky datang dan memberitahuku “tadi saat dapat kabar kau di rumah sakit, dia menyalahkan dirinya, dia merasa nggak bisa menjagamu hyung. dia bener bener mirip bapak bapak ya, mau bilang khawatir sama anaknya aja harus pake marah marah” walau badanku lemah, walau aku merasa takut dengan amarahmu, saat itu aku tahu kau sangat mengkhawatirkanku. Tapi jujur saat itu aku takut padamu, anehnya yang lain hanya senyum saat kau marah, kelihatannya mereka tahu seberapa paniknya kau tadi. Maaf hyung karena aku kau kena marah teuki hyung dan heechul hyung.

“perlakukan adikmu dengan lembut, jangan bentak bentak dia, kau harus jadi temannya, bukannya jadi orang yang ditakutinya” katamu saat kau mendengar aku memarahi adikku ditelpon, dari situ aku tahu kenapa kau dan jongjin bisa begitu dekat, dan kenapa dongsaengmu bisa nyaman dengamu walau kau lebih tua.^^

Ternyata menyususn kaliamat untuk surat sulih hyung, otakku hampir beku.

ENCORE HAPPY BIRTHDAY TO YOU MY TOUCHING COUPLE KIM JONG WOON HYUNG…YESUNG HYUNG

From me to You

Forever couple

Hyung, sebenernya aku bingung mau nulis apa di surat ini, karena kita sudah sering membicarakan berbagai hal, tapi kata teuki hyung aku boleh menulis apa yang ingin aku utarakan. Aku ingin mengucapkan banyak terimakasih padamu hyung.

Dulu saat aku dan kibum adalah magnae, para hyung selalu memanjakan kami, kecuali kau, kau selalu menuntut aku bersikap dewasa, seakan kau tahu itu kelemahanku saat itu. Tapi jika bukan karena didikanmu yang keras saat itu, saat ini aku tak akan seperti aku yang sekarang. Dulu aku sangat cengeng, sering menangis karena capek latiha atau rindu keluarga, dan kau selalu menggertakku dan mengatakan itu adalah resiko yang harus aku ambil. Anehnya saat kita menang penghargaan dan aku menangis, pasti kau memelukku dan berkata “menangislah kau sudah berusaha keras” aku sangat senang denga kata kata itu, dan selalu aku rindukan. Tapi saat aku dan kyu menjahilimu kau hanya membalasnya dengan mengelus kepala kami lembut.

Terima kasih juga hyung mau menuruti kata kataku, nggak banyak orang tahu tentang ini, tapi aku sekali saja ingin membukanya. Banyak orang tahu kau memelihara kura kura karena kau suka. Padahal saat itu kau pergi ke pet shop denganku, tapi kau belum tahu mau beli apa. Siapa yang menyangka Yesung sebenernya sangat penggila binatang, anehnya saat suruh melihara kucing atau anjing jawabanya “udah bisa itu dipelihara, nyari thu yang beda dong, jangan yang sama. Nggak seru”. Tujuan pertamamu bukan kura kura seperti sekarang, tujuanmu adalah ULAR, saat kau memegangnya di tanganmu, dan kau berkata ingin memeliharanya, aku berteriak, kau tetap meyakinkanku untuk memeliharanya dan akhirnya aku berkata “ kalo hyung beli itu, hyung tidur diluar aja ma tu ular, jangan pernah masuk kamarku” dan akhirnya hyung menyerah, waktu aku nyaranin hamster, hyung bilang gak ada bedanya denganku, apa apaan itu, aku manusia hyung bukan hewan. Dan saat pilihanmu jatuh pada dakoma si kura kura, kau meminta pendapatku, aku mengangguk setuju. Kupikir itu lebih baik daripada ular. Tapi ternyata sekarang kau sudah memiliki 3. Dan kali ini aku memohon lagi, untuk jangan beli lagi, atau kau akan pindah profes sebagai peternak kura kura.

Banyak orang yang bilang musikalitasku tinggi, aku nggak mau munafik, memang hidupku untuk musik. Kau juga tahu aku penggemar piano, aku biasa begadang jika inspirasi keluar, aku sangan beruntung sekamar dengan hyung, hyung sering menemaniku jika aku begadang. Kita sering membicarakan lagu yang ku ciptakan, ingat saat love you more hyung? aku memang membuat garis besarnya saat di china, tapi itu benar benar selesai saat aku berada di kamar bersamamu. Aku membuat melodi dan liriknya, dan saat aku perdengarkan kau memberi masukan dalam hal vokal, kau menyarankan siapa sebaiknya yang menyanyi bagian demi bagian, kita berdiskusi banyak. Hingga pagi menjelang, semua memeber terbangun karena kita bernyanyi terus. Hahaha itu sangat menyenangkan. Aku ingin suatu hari aku menciptakan lagu dan liriknya, dan kau yang mengatur vokalnya, dan aku yakin itu pasti akan jadi hal yang hebat.

Kau juga selalu menghormati setiap karyaku kau selalu bilang “ini bagus wooky, dan kalau aku boleh menambahkan….saranku…” kau selalu mengatakan kau bangga di suju ada aku, dan kau tahu hyung aku lebih bangga di suju ada dirimu. dalam vokal, tak ada satu memberpun yang sebaik kau, kau tahu letak kelemahan masing masing member, kau tahu apa yang seharusnya mereka lakukan dengan suara mereka, kau akan memarahi mereka jika mereka menghiraukan saranmu tak peduli itu heechul hyung ataupun teuki hyung, kau tetap akan marah pada mereka. dalam vokal kau selalu peringkat pertama bukan? Banyak orang yang berkata kenapa bukan aku yang musikalitasnya tinggi(menurut orang orang) atau kyu yang suaranya sangat hebat. Aku ingin orang tahu kenapa SM selalu memilihmu diperingkat pertama, ini bukan masalah usia. Aku memiliki musikalitas tinggi maka aku mengandalkan teknik, dan kyu mengandalkan suaranya sedang kau mengandalkan perasaanmu bercerita jika kau bernyanyi, dan itu yang kurang dari ku ataupun dari kyu, tapi itu dulu. Sekarang aku tahu menyanyi tidak hanya butuh teknik, kau selalu menekankan perasaan, kau tahu kelemahanku itu dan kau tidak pernah bosan menekankan itu. Bagi orang yang tahu aku sangat berbeda pada album sebelum album ketiga dan waktu album ketiga. Dengan kita berdiskusi di love you more itulah aku tahu perasaan waktu kita menyanyi harus tersampaikan, dan kyu kau juga tahu perubahan terjadi drastis pada kyu di album ketiga juga, dia benar benar mengerti teknik dan bernyanyi dengan rasa. Tanpamu KRY mungkin belum bisa melaksanakan konser seperti kemarin.

Hyung banyak orang yang salah paham terhadap sikapmu.mereka seharusnya benar benar mengenalmu, mereka seharusnya tahu kau selalu memperhatikan mereka. kau selalu menemaniku saat aku terserang insomia ataupun saat aku butuh teman bercerita kau selau ada. Orang mengira kau aneh hobi masuk ke kamar lain tapi itu hanya untuk mengecek bahwa mereka baik baik saja. aku sering tertidur di pianoku, kau akan memindahkanku ke tempat tidur dan menyelimutiku, aku tahu itu. Kau sering merengek manja meminta makanan dan kau akan membungkusnya, kau selalu berjaga jaga agar tak ada yang maag nya kambuh terutama teuki hyung dan heechul hyung. kau sering bercerita betapa kau khawatir dengan teuki hyung yang ditinggal kangin, padahal aku tahu kau lebih sedih, aku tahu itu. Atau kau mengkahwatirkan heechul hyung yang bersedih karena hangeng, dan seakan lupa dibawah hangeng masih ada kau yang mau menemaninya. Kau juga selalu memanjakan kyu, saat kyu berkata akan mengajarimu game kau menurut, saat kyu berkata untuk menemaninya membeli game terbaru kau ikut. Andai saja ada yang sadar saat sungmin hyung merayakan ulang tahunnya dan dia terlempar kue kau langsung masuk ke back stage mengambil handuk dan memberikannya pada sungmin hyung. hubunganmu dengan member lain sebenernya baik sekali, sayang mereka terfokus dengan hal lain, sehingga kau tersisih.

Ah iya, banyak orang yang tidak tahu khan hyung, walau kau terlihat misterius, atau terlihat playboy, tapi sebenernya kau tidak berani dengan wanita. Ya menghadapi moon saja dia masih malu. Apa ada yang pernah dengar Jong Woon hyung akrab sama cewek (kecuali satu managemen ya)???? Setauku sih nggak. Hyung deketi aja yang kau mau, nyanyikan lagu yang kau suka, dengan suaramu cewek yang kau suka pasti luluh deh.hwaiting hyung!!!!

Kau tahu hyung, walau banyak orang bilang hobi touchingmu itu menjijikkan, tapi aku selalu merindukannya. Aku sangat ingat kalau aku menangis kau akan memelukku, saat aku menunjukkan aegyoku kau akan mencubit pipiku. Saat aku di china untuk suju M aku rasanya udah lama nggak bertemu denganmu. kau selalu merangkul siapapun yang ada disebelahmu, dan paling sering kau merangkulku. Kau juga sering mencium pipiku tiba tiba. Mungkin banyak orang merasa jijik, tapi untukku yang anak tunggal ini, aku serasa punya hyung yang sangat mencintaiku. Dan untuk yang satu ini jongjin setuju denganku. Kata jongjin touching syndrome mu itu udah kamu punya dari kecil sich, tapi kau hanya berani sama cowok, dan kalo sama cewek kau malah malu malu, walau itu pacarmu. Hahaha kasian banget dia.

Hyung, ah apalagi ya yang harus aku katakan padamu??? Ah iya selamat tahun ini kelihatannya kau jadi man of this year di suju. Banyak orang bener bener baru sadar vokalmu yang brilian, kasihan kemana saja mereka?? jangan bilang kau nggak kelihatan lagi ya hyung.

Ini gara kara kamu hyung, gara gara kamu lebih sering nemenin heechul hyung aku dikira elf pindah kamar ni. Padahal aku pindah tidur aja kalo pas pengen. Kita dikira pisah ranjang ni hyung. padahal aku tetep satu kamar denganmu hyung, yah walau kamarnya jadi jarang dipake. Tapi akhir akhir ini kyu lebih sering nemenin heechul hyung, aku jadi tau gimana hyung kalo aku tinggal pas liat sungmin hyung. hahahaha.

Aku yakin hyung, kalo kita harus menjual foto foto yang kita ambil dengan member lain, aku rasa foto foto darimu adalah yang terlaris. Ya memang banyak yang punya foto telanjang kita, tapi itu menunjukkan pikiran yadong mereka. kalau foto foto hasil jepretanmu, adalah foto saat kami tidur. Jangan kau kira aku tak tahu hyung, percuma aku jadi temen sekamarmu. Aku yakin orang akan lebih senang melihat foto polos kita saat tidur daripada foto menjijikkan saat kita mau mandi. Apalagi jumlah foto tidur versimu lebih banyak daripada foto yadong mereka.

Hyung jangan terlalu banyak belanja lagi hyung, kamar kita udah penuh sesak, mulai dari kura kuramu,, alat olah ragamu, bajumu, pernak pernikmu, masih ada bertumpuk tumpuk komik, cd dan juga eksternal hardisk tempatmu menyimpan foto dan video. Apa kau nggak merasa penuh sesak hyung?

Bersamamu benar benar sungguh menyenangkan lho hyung. aku berharap kita bisa bersama hingga tua. Aku berharap kau tetap menjadi hyungku. Aku sangat berharap kita dapat seperti ini selamanya ^^. Kau adalah hyungku yang berharga SARANGHAE hyungg.

Jujur aku iri dengan kyu, di album keempat kita dia sudah duet denganmu, sedang aku belum. Aku harap di album kelima aku bisa duet dengmu, dan berharap lagu yang kita nyanyikan nanti lagu ciptaanku.

Ah hyung kliatannya suratku ini udah terlalu panjang. Udah dlu ya hyung. semoga kau mau jaddi hyungku selamanya…love you hyung.. walau malu tapi aku penegn kita jadi forever couple…^^

SENGAIL CHUKAE HAMNIDA HYUNG

From real silent member to fake silent member

SILENT COUPLE

Hyung, selamat ulang tahun yang ke 27 ya. Maaf selama ini merepotkanmu.

Yesung hyung, sadar nggak hyung kita punya kesamaan, sama sama banyak diam saat diwawancara, tapi beda banget saat wawancara selesai, kau akan banyak bicara dan aku tetap diam, dan saat tidurpun aku tidak banyak tingkah sepertimu. Ya hanya didepan kamera kita sama itupun DULU. Sekarang kau bener bener malu maluin kalo didepan kamera hyung. walau aku tidak ikut promosi di album ketiga maupun keempat tapi aku memperhatikan setiap dari kalian, dan aku rasa perkembangan paling besar ada padamu hyung, jadi bangga aku hyung.

Ah ternyata kau akan mengikuti jejakku ya hyung, kalo aku acting sebagai aktor drama, kau acting sebagai aktor drama musikal, nggak nyangka kau punya kemampuan itu hyung. drama musikal lebih cocok untukmu daripada drama tv hyung, suaramu khan bagus, jadi acting dan musik bisa kau pakai, jadi jangan lagi iri dengan siwon hyung.

Aku jadi ingat saat saat aku yang jadi magnae, sebelum ada kyu. Semua heran dengan aku, aku adalah magnae, tapi hampir semua melihatku lebih dewasa daripada wooky, dan aku lebih banyak diam daripada yang lain. Semua mengkhawatirkanku, terutama kau dan kangin hyung, kalian selalu berkata aku harus jadi diriku sendiri, sesuai umurku. Dan kau juga berbicara “kau bertingkahlah seperti seumurmu, jangan mengelak lagi, adikku seumuran denganmu, jadi aku tahu apa yang anak seumurmu inginkan” aku hampir lupa saat itu kalau hyung punya jongjin. Hyung juga pernah bilang “arghh, ternyata aku punya tiga dongsaeng, mana dongsaeng itu bulan lahirnya berurutan lagi, wooky juni, jongjin juli, dan kau kibum agustus. Haha, walau siwon, donghae dan eunhyuk seumuran tapi bulan mereka nggak urut” kasihan juga hyung nasibmu.

Selama ini aku dekat sekali dengan heechul hyung, dia si ab couplemu, entah kenapa aku merasa aneh jika dekat denganmu hyung, kelakuanmu juga aneh sebenernya, tapi keanehanmu sangat berlawanan dengan heechul hyung, jadi itu membuatku tidak dekat denganmu. Heechul hyung banyak bicara kau tidak, saat pagi hari heechul hyung banyak beringkah, kau saat malam hari. Banyak lainnya.

Terima kasih ya hyung, atas kado kemarin ultahku, aku akan memberimu kado kalo kita udah ketemu. Hahaha kado itu memeng sangat aku butuhkan.

Sekali lagi hyung SENGAIL CUKAE 27 TAHUN, HAPPY BIRTYHDAY…..TERIMAKASIHHH

From the best dongsaeng to the Strangest hyung

GAMER COUPLE

Apa aku harus memanggilmu hyung???? Kelihatannya tidakpun bukan masalah…ok aku akan panggil kau “YESUNG-AH”hahaha ini menyenangkan*smirk smirk*.

Aku harus menulis tentangmu?? Hahaha akan kukatakan keburukanmu..hahaha….

Tapi sebelumnya akan kuceritakan pengalaman pertamaku melihat kau. Saat itu aku sebelum aku diputuskan menjadi member suju, aku masih si anak biasa. Pertama kali denger lagu suju gara gara noona ku yang heboh ma suju. Pas denger lagunya suara paling aku inget adalah suaramu dan wooky. Tapi saat satu album selesai aku denger, irama yang megang cuma kamu, yang terngiang iang hanya suaramu, saat itu aku berfikir “orangnya seperti apa ya, dia belajarnya gimana ya?bisa jadi kayak dia nggak ya?tekniknya keren” dan saat aku dinyatakan sebagai member ke 13 aku betul2 senang, dan ingin bertanya banyak padamu, sayangnya pas pertama ketemu kau cuekkk bgt, cuma donghae yang welcome bgt. Tapi saat rekaman, aku jadi tahu kau sangat baik, kau mengajariku berbagai teknik menyanyi, ya memang bukan hanya aku, dan anehnya orang2 yang cuek padamu saat menari eh pada nurut.pas aku harus butuh kasur untuk tidur yang selalu menawarkan kasurnya hanya kamu(yang kemudian aku tahu itu karna hobimu pindah2 kamar, dan menjadikanku objek rabaanmu)

banyak orang yang bilang aku evil magnae, harusnya mereka nggak nyalahin aku,kamu yang harusnya disalahin..kekekeke..bertanya why??

Inget pas aku koma?? Kau menyampaikan kata2 mutiara yang saat aku dengar pertama aku ikut menangis, tapi semakin sering diputer aku semakin merasa geli kau jangan pura2 lupa ya, di youtube aja sampe ada.”kyu cepet sembuh kyu, ntar kalo kamu njahilin hyung, gak akan kita bales deh, kamu mau seenaknya juga ga papa dehh” nahh ini senjata ampuhku..kekeke

makasih yesung, berkatmu semua yang aku inginkan terpenuhi.. Ah iya bahkan kangin dan heechul yang lagi marah aja aku berani..kekeke…teuki yang leadershipnya keluar aja aku juga berani..hohoho

Ah iya aku mau berterima kasih, kalo bukan karena ucapanmu aku gak bakal jadi lead dancer..hahaha “kyu kau enak kyu udah jadi lead dancer, jadi leaed vocal. Aku udah berkali kali mohon buat jadi lead dancer gak dikasih, tarianku yang keren dianggep aneh, masalah usia juga diperhatikan katanya, curang banget. Kalo kamu gak berlatih keras, ntar tariannya kaya tarianku aja, khas aku bgt, gampang kok, ntar aku ajarin” seketika bulu kuduku mrinding, abis kau bilang gitu aku langsung menuju ke hyuk, hae dan shindong, minta diajarin abis abisan, daripada diajarin kamu…Jadi apa aku coba? Makanya aku sampe jatuh segala waktu latihan bonamana.

Yesung, siapa coba yang bisa tahu cara berpikirnya, bahkan wooky yang satu kamar dengannya saja gak bisa. Klo heechul moody dalam hal emosi, kau moody dalam hal berbicara, kadang bicara dikit tapi nusuk, kadang bicara banyak tapi gag ada intinya.

Yesung yang menyimpan semua kelemahan member dikala mereka sedang berhibernasi . yesung yang sebenernya pemilik kartu as kangin,seseorang yang hobi bongkar bongkar cerita, tapi kau selalu milih senyum senyum gaje.

Yesung orang yang sekarang usianya 27 tapi kelakuannya ckckckckck..tak jauh beda dengan balita.

Yesung kau adalah makluk tuhan paling kurang ajar denganku, ya ya ya memang aku magnae, tapi kini aku sudah sunbae bagi boy band lain, tapi kau tepat saja menganggapku anak kecil. Saat aku tanya napa aku sering ada ditengah tiap foto untuk kry, kau selalu menjawab “anak kecil thu ditengah biar mudah diawasi, kalo gag percaya liat anak yang nyebrang bareng orang tuanya, pasti deh anak ditengah, atau digendong. Gag mungkinkan aku gendong kamu,apalagi woky” jahat sekali, waktu konser kry, aku juga bertanya kenapa aku kau pisahkan dengan sungmin jawabanmu selalu berganti ganti, anak kecil main sama anak kecillah,aku harus dewasalah, jangan manja lah..aku bukan anak kecil lagi yesung.

Ah iya yesung, hobimu menyalahkan orang lain harus dihilangin, masa kau yang menyebabkan aku jerawatan kau bilang itu karena aku gak makan sayur. Jujurlah yesung. Kau selalu menyentuh ku. Ah juga hobimu yang sekarang, kau hobi banget maen game bukan sekarang?? Kemana mana bawa psp, lebih parah dariku, 3 jam tak menyentuh psp atau laptopmu, kau udah uring uringan, dan sekali lagi kau menyalahkanku. huftt

Kalau namamu disebut mungkin yang akan aku ingat kejadian buruk waktu kau lagi hobi bentak bentak aku ma wooky, gak tau napa kau yang waktu itu selalu bilang aku dan wooky harus mulai dewasa, berpikird ewasa. Jujur aku takut denganmu saat itu.tapi tak lama setelah itu aku mengalami kecelakaan, dan setelah kecelakaan itu kau malah menjadikanku si anak kecil.

Ah iya, lagu duet kita di album keempat ini, itu adalah lagu dengan rekaman paling cepat. Begitu denger musiknya, inget gimana kamu menyuruhku bernyanyi dengan slowly, dan mengembangkan jenis suaraku sendiri tanpa sadar aku bernyanyi, dan tiba tiba lagunya udah selesai, dan hasilnya WAAHHH baget. Kali ini aku setuju dengan teuki hyung yang bilang kalo nyanyi denganmu semua terasa mudah.

Aku tahu hyung sangat sayang sama aku, aku juga tahu semua yang hyung lakuin thu semua demi kebaikanku, aku trima kok semua kecuali KAU MEMPERLAKUKANKU SEPERTI ANAK KECIL. Bahkan wooky yang badannya lebih kecil dariku saja kau tak memperlakukannya berlebihan. Kau terlalu menjagaku, so jangan lakukan itu lagi.

Ah aku melupakan satu hal

HAPPY BIRTHDAY TO YOU MY YESUNG HYUNGGGGG
nah ada juga dari keluarga yesung

From parents to jong woon

Jong woon-ah, ini omma. Sengail chukkae, sudah 27 tahun aku membesarkanmu ternyata, dan yang tidak terasa adalah aku bertambah tua. 27 tahun sudah anakku yang tampan ini hidup di dunia, pasti sudah banyak pengalaman yang dia lakukan tanpaku.

Kau tahu jong woon, seberapa bangganya aku? Aku sangat bangga padamu, saat kau masih menjadi trainee saja aku bangga, walau kau seorang trainee tapi kau masih mau memperhatikan sekolahmu. Kau anak yang sangat membanggakan. Kau tak pernah lupa padaku, itu membuatku sangat bangga padamu.

Banyak orang mengenalmu sebagai entertainer, tapi hanya aku yang tahu kau sesungguhnya, aku mengenalmu 27 tahun, lebih lama dari yang lainnya.

Kau ingat saat kau berkata ingin jadi penyanyi, dan ayahmu memarahimu? Aku berusaha meyakinkanmu untuk tak jadi penyanyi, tapi kau tetap ingin menjadi penyanyi. Dan saat acara greja aku baru benar benar menyadari bakatmu, suaramu sangat indah. Aku yang ibumu saja bingung kenapa Tuhan menitipkan anak bersuara emas itu padaku, tapi aku segera tersadar harus menngembangkan bakatmu, aku harus membuat dunia tahu ada satu dari sekian anak emas di korea dengan segala kelebihan dan kekurangannya, dia anak emas. Dan mulai hari itu aku berbalik arah merayu ayahmu untuk mengizinkanmu menjadi penyanyi, walau sulit aku tetap berusaha, sampai ayahmu berkata “ya”.

Dan setelah itu seperti yang kau ceritakan pada publik, aku mengirim formulirmu, dan aku memang yakin kau akan bisa masuk. Kau berjuang keras sendiri di seoul tanpa aku. Kau menunjukkan sisi mandirimu, walau tak jarang kau tersungkur karena merasa lelah, dan saat itu kau pasti datang padaku untuk berkeluh kesah. Aku sangat menikmati saat saat itu. Kini kau menjelma menjadi seseorang yang begitu hebat. Fansmu kini tak hanya dari korea, tapi juga dunia.

Setiap kau akan melakukan kegiatan, kau selalu meminta doa dariku, dan doaku ternyata terjawab, aku meminta agar kau menjadi seseorang yang sukses tapi tak lupa pada asalmu. Dan kau benar benar sukses.

Omma ingat kau anak tertua omma yang selalu mengalah untuk dongsaengmu, kau bahkan sering memberikan apa yang dia minta. Jarang sekali omma melihat pertengkaranmu dengan dongsaengmu, kau lebih cenderung mengalah.

Saat aku sering ke dormmu, kukira kau akan marah atau mungkin merasa malu,tapi tidak ternyata kau malah menyuruhku datang sesering mungkin. Aku masih ingat jelas apa yang kau katakan saat aku bertanya apa kau tidak malu. “napa harus malu omma, yang ada juga bangga, hanya ommaku yang paling sering datang. Oh iya omma kalo ada waktu sering sering mampir ya, kasian disini banyak member yang orang tuanya sibuk, ada juga member yang orang tuanya jauh, dan ada yang gak deket ma orang tuanya, bisa kan omma jadi pengganti mereka. enak lho omma punya 13 anak cowok tampan semua” itu yang kau katakan padaku. Tidak salah memang caraku membesarkanmu.

Tapi, walau kau anak yang sayang orang tuamu, kau tetap anak biasa. Kau pernah mendiamkan aku dan appamu, hanya karena kami tidak menyetujui kau jadi penyanyi. Kau juga pernah berkelahi dengan temanmu, bahkan dengan member lain, kau juga sering memarahi adikmu. Kau tetap anak biasa, kadang senang jadi orang terkenal tapi juga sering jenuh tak dapat hidup bebas.

Kau tahu khan omma sangat malas menulis, lebih baik langsung diungkapkan saja. jadi sekian saja ya jong woon. Aku berharap kau memberiku cucu.

Ah iya jong woon, appamu hanya bisa menitipkan salam padamu, dia bilang kau harus tetap melindungi member lain dengan caramu. Kau tahulah appamu bukan seseorang yang hobby tulis menulis.

SENGAIL CHUKAE MY SON

From YOUR REAL BROTHER

HYUNG SENGAIL CHUKAE HAMNIDA

Gak kerasa hyung udah 27 tahun ya. Kau setua itu sekarang hyung? ah ternyata aku sudah hidup denganmu selama 23 tahun ya. Sselama ini kau takut karena ultahku hampir berbarengan dengan heechul hyung, dan kau takut aku bakalan mirip dia. Kau kebalikanku skali hyung. kau ultahnya hampir bareng sama kibum, napa kau nggak bisa dewasa kaya dia? Napa kau juga nggak bisa diem kaya dia?

Hyung dulu pertam debut, saat fansmu kau bilang nggak ada aku masih remaja biasa, tapi sehabis kau benar benar jadi penyanyi taraf internasional aku gak bisa lagi jadi remaja biasa, pasti dibanding bandingin sama hyung, cyworldku juga penuh dengan fans hyung, ah dan lagi karena hyung dapet julukan yesung, aku bukan dikenal sebagai jongjin, tapi yesung’s brother. Temen temenku lebih parah hyung dapet julukan cloud khan kata mereka aku wind. Apa apaan ini hyung, kemana nama jongjinku??

Hematlah uangmu hyung, jangan dikit dikit beli barang, bagus dikit dibeli, pantes buat sapa dibeli. Aku yang liat aja capeh hyung, pa nggak boros thu hyung?? kasian omma kalo suruh ngurus keuanganmu dan keuangan babtol, mendingan kau cari pacar yang sekalian financial consultan aja, biar rada hemat hyung. seneng sih tiap ketemu dapet barang barang bagus, tapi pa nggak terlalu boros hyung.

Hyung selalu aja manjain aku, aku seneng seneng aja sebenernya, tapi plis hyung mikir masa depan dong. Hyung khan udah mulai menua, belom wamil lagi. Ah ngomong ngomong soal wamil, aku pengen bisa masuk wamil bareng hyung deh, tapi pasti nggak boleh ma omma.

Aku keran hyung, kita sodara, tapi napa cuman suaramu yang bagus ya? Aku tanya omma, omma gak tau jawabannya, apalagi appa. Padahal kita lahir dari omma yang sama, jenis makanan yang dimakan juga sama, napa bisa finishingnya beda?

Trimakasih ya hyung, sejak hyung jadi penyanyi ngetop, aku banyak kenalan bahkan teman yang juga seorang entertainer, membuat banyak cewek ngantri aku ajak pergi. Hahahahaha

Makasih juga berkat hyung aku akrab sama wooky, mungkin karna kita seumuran, lagian kita khan deket sama hyung, sering deh cerita cerita (tapi bukan hyung kok yang diomongin). aku sama wooky bisa jadi sahabat baek ni hyung. aku juga punya dongsaeng dongsaeng cakep kaya onew, jonghyun, minho, key ataupun taemin. Semua berkat hyung

Semua member sama fans hyung banyak yang protes gara gara hobi hyung yang suka sentuh sentuh bibir orang seenak udel hyung, bahkan gak cuman bibir. Yah sebenernya aku malu sih sama fans hyung, malu juga sama temen temen dikira aku sama kayak hyung hoby sentuh sentuh. Tapi seneng juga, akhirnya selama beberapa tahun (sebelum jadi trainee) cuman aku yang sering hyung jadiin objek hobi aneh hyung, aku bersyukur ada memeber laen yang hobi di sentuh sentuh hyung. hahahahaha.

Ah, kado ultahku kemaren, makasih ya hyung, besok lagi kalo aku ultah kasih yang lebih baek ma lebih banyak, nah kali ini kalo hyung mau kado, ke sini baru aku kasih.

Eh hyung tau nggak aku lho hyung yang membuat appa setuju hyung jadi penyanyi, aku bilang aku bakal nggantiin hyung jadi pengusaha, jadi hyung fokus sama nyanyi aja nggak papa. Hyung tenang aja aku nggak secara terpaksa kok, aku memang pengen jadi pengusaha.

Hah, segitu dulu ya hyung. semoga ini surat terakhir, kita lanjutin dengan berbicara atau sms atau telpon. Jaman udah maju hyung.

SENGAIL CHUKAE HAMNIDA JONG WOON HYUNG

nie takhir *di getok reader karna kepanjangan* bener ni trakhirrrr, ney ceritanya yesung nulis surat buat dia sendiri

27 TAHUN

Saat ini usiaku sudah ganjil, 27 tahun. Huh ternyata aku sudah hidup selama itu, dan untuk usiaku yang sudah banyak ini aku harus mengucapkan terimakasih pada Tuhan, orang tua, keluarga, sahabat, teman teman, penggemar dan tentu saja anti fans. Tuhan yang sudah menciptakanku dan menitipkanku kepada orang tuaku. Lingkungan keluarga dan sahabat menjadikan diriku yang sekarang, teman temanku yang mendukungku juga tak mungkin aku lupakan. Dan untuk penggemarku, mungkin bagi kalian aku sesosok manusia biasa atau kalian menganggapku hebat. Ya aku memang manusia biasa, tapi kalian membuatku luar biasa, kalian mengetahui berbagai kelebihanku, walau banyak yang aku tak sadari, kalian kekuatanku, saat aku merasa hidup sungguh menyebalkan, kalian ada dan seakan berkata hidup itu menyenangkan. Dan untuk anti fansku, terima kasih, karena kalianlah aku dituntut jadi manusia sempurna, jadi manusia yang lebih baik, agar tak ada tempat untuk kalian cela.

Sudah 10 tahun ternyata aku abdikan diriku untuk musik, dan selama itu pengalaman terus berganti, membuatku bertambah dewasa. Ternyata sudah banyak yang aku lakukan bersama anak anak suju. Tak terasa waktu telah memakan usia kami, dan kami menjadi lebih dekat. Banyak orang mengira kami tak pernah bertengkar, padahal itu hanya tampak luar. Bagaimanapun kami 13 pria, bagaimana bisa 13 pria memiliki satu tujuan ataupun tipe yang berbeda. Kadang kami memiliki kesamaan satu sama lain, dan tak jarang kesamaan itu memicu pertengkaran. Aku masih ingat saat hae harus bertengkar dengan teuki hyung karena mereka sama sama ingin menggunakan piano, dan dengan masalah kecil itu, pertengkaran menjadi luas. Jika persamaan saja menjadikan suatu pertengkaran, apalagi perbedaan. Aku sering bertengkar dengan member lainnya, kamipun sering bermusuhan, atau saling acuh, ya kami tahu kami harusnya sudah dewasa, kami tahu ini seperti anak kecil, tapi nyatanya tetap kami lakukan bukan??? Aku pernah bertengkar dengan yang lainnya, tak ada satu orangpun yang tek pernah bertengkar, walau itu kangin dan sungmin yang tak pernah dekat, ataupun heechul hyung dan hankyung hyung yang selalu dekat. Dan jika ditanya apa kami masih saling marah walu usia kami sudah semakin tua? Jawaban kami pasti ya. Tapi di usiaku yang sudah bertambah ini, aku ingin menguranginya, aku berusaha mengalah sebisaku.

Perjuanganku untuk terlihat ternyata begitu lama, waktu jadi trainee aku hanya bisa menyanyi, sedang kebutuhan entertaimen korea adalah multi talented person, maka aku digembleng untuk menari. Saat itu aku juga malas sekali latihan, aku bingung apa yang harus aku kerjakan latihankah? Kuliahkah? Atau rindu pada kampung halaman? Aku tak sabar menunggu debutku, tahun pertama kulalui deng suka cita, tahun kedua aku mulai putus asa, tahun ketiga puncak frustasiku, aku beruntung memiliki orang tua yang tanpa mengeluh aku yang belum debut terus mendukungku. Dan pada tahun keempat aku diberitahu akan ada boyband dengan jumlah anggota 12, dan tiap tahun akan ganti personil, sejujurnya aku tidak merasa akan masuk ke boy band itu, karena aku ingin menjadi penyanyi pada suatu group band, karena dari smp aku sudah biasa menjadi vokalis, maka sangat sulit melatihku menari, itu aku sadari.

Dan ternyata aku masuk didalamnya, sayangnya pada tahun itu kami semua harus berusaha semampu kami agar tak dikeluarkan pada tahun berikutnya. Ya kami berusaha menunjukkan ketrampilan kami, sayang aku yang lead vocal tak diberi kesempatan unjuk gigi untuk sekedar suatu varity show, aku berusaha, tapi satu diantara 12 adalah kemungkinan kecil. Aku hanya bisa pasrah akan nasibku, apalagi umurku bisa dibilang termasuk tua. Dan dalm grup itu sejujurnya kami saling bersaing, keegoisan kami muncul, aku berusaha menekannya, aku berusaha tak menonjolkan keegoissanku, sayangnya banyak anggota kami yang terbilang masih muda (lebih muda dariku) maka aku merasa usahaku menjadi sangat sia sia, aku marah karena yang para anggota yang lebih tuapun tak mau mengalah dengan yang masih muda. Frustasiku memuncak saat mereka bertengkar. Aku keluar dan menenangkan diriku. Aku berfikir hanya aku yang memiliki pengalaman dengan seorang adik laki laki. Aku putuskan kembali dan menenangkan semuanya, tapi aku terlambat semua tenang gara gara teuki hyung. dan disitulah aku yakin uri leader will be the best. Dan terbukti khan.

Setiap orang akhirnya dekat dengan dibatalkannya pergantian member, bahkan member kami ditambah satu lagi kyu, waktu aku mendengar suraranya aku sangat menyukai suara bassnya, tapi di satu sisi aku juga merasa tersaingi. Tapi aku tak mau berfikir buruk, aku menganggap persaingan ini adalah persaingan sehat, aku berlatih keras, agar bisa lebih baik darinya, ini bukan hal yang mudah, prosesnya sangat lama dan memakan waktu. Aku mencari ciriku sendiri, dimana tak akan ada penyanyi yang menyamainya, dan aku berhasil.

Dan kini tanpa terasa marah, sedih bahagia, emosi, senang, takut, hampir semua rasa sudah pernah kita tanggung bersama, masing masing dari kita pun sudah sering saling marah. Tapi aku memaknainya sebagai mengikat tali persaudaraan kita. Tanpa cobaan mana mungkin kita jadi kuat? Tanpa merasakan kehilangan mana mungkin kita jadi tahu seberapa berharga? Tanpa marah mana mungkin kita tahu seberapa penting maaf? Saat aku memikirkan itu, pertengkaran kita aku pikir wajar. Seorang ibu sekalipun kalo punya anak cowok dan umurnya hampir berdekatan dan sebanyak tiga belas orang, pasti akan stres, kalau dia tidak menikmatinya. Jadi aku berusaha menikmatinya.

Sering orang bilang aku terlalu diam, aku diam bukan karna tak mau bicara, aku diam karena aku ingin mendengar apa yang mereka katakan, supaya aku lebih mengerti mereka. banyak juga yang menyatakan aku terlalu sering berimprovisasi atau bilang terlalu banyak vibrasi dalam lagu, jujur aku tak memperdulikan itu, karena itu memang gayaku, karena itu adalalah ciri khasku.

Diumurku yang ke duapuluh tujuh ini aku berharap hanya satu hal, aku jadi lebih baik dalam segala hal dari sebelumnya ^^

Waahhh akhirnya ni surat surat selese juga……… maap ya kalo kepanjangan. Setelah sebulan lamanya dapet ide dari sana sini, selese juga….. aku juga mau ngucapin ah SENGAIL CHUKAE HAMNIDA MAS YESUNGSANGVOCALLEADER….YOU ARE STILL MY INVISIBLE LEADER. PERCAYA SAMA AKU TAHUN INI TAHUNMU…KEKEKEKEKEKE^^

Commen yaaaa…..

BY: Jun/ mindori yasha/ my invisible leader

42 Comments (+add yours?)

  1. myinvisibleleader
    Aug 25, 2010 @ 16:56:18

    hah…finale *nyanyi lagunya laruku*
    publish juga
    makasih ya ntakyung udah di publish
    ni ff spesial buat ultah yesung
    terinspirasi dari masing masing member…wkwkwkwk
    awalannya (yang kemaren itu lho) terinpirasi dari update an twitter anak anak suju….

    Reply

  2. syalala
    Aug 25, 2010 @ 17:27:08

    hmmmphf, mengharukan T^T
    Jadi inget di video sukira, yesungie oppa dapet polling no.1 member suju terpopuler saat ini. Taun ini emang taun emas yesung oppa, DAEBAK!!

    Reply

  3. Siwonieai
    Aug 25, 2010 @ 17:36:39

    Hwa..
    daekbak..

    SAENGIL CHUKHAE URI YESUNG…^^

    Reply

  4. Nonnakim
    Aug 25, 2010 @ 17:52:33

    Uah keren, , yesung oppa emang ajeeppp, , saeingil cukhae yesungie oppa *pelukciumyesung* *d kejar bini2 yesung yg laend*

    Reply

  5. chris~wonnie~hyunnie
    Aug 25, 2010 @ 18:23:28

    Kerennnn…!
    Tp, ngakak pas baca “COUPLE TOUCHING”…
    Hahahahaha~~~
    *Hug+Kiss Sungie*
    *Won ‘n Kyu mecahin batu bata pake kepala*

    Reply

  6. liathespaniard
    Aug 25, 2010 @ 18:23:51

    Waduh, suratx kerend bgt jd trharu, sungie my invisible leader, tetaplh menjd kim jong woon, appanya ddangkoma, lead vocalx sj, mother lover, n slalu jg hyung ma dongsaengmu oppa, pkoknya kim jong woon sarangHAE

    Reply

    • myinvisibleleader
      Aug 26, 2010 @ 15:09:34

      hahah iya, smoga kura kuranya gak nambah cukup 3 aja, q ngerasa kura kuranya mewakili omma, appa ma kongjin…jadi kalo tbh satu…jadi??????
      jong woon the best lah
      thank you ya

      Reply

  7. shillacsw
    Aug 25, 2010 @ 18:30:46

    keren2
    sapa ni authornya???
    hebat… bener2 kaya surat dari suju beneran…
    vote for touching couple..(?)

    Reply

  8. mei.han.won
    Aug 25, 2010 @ 18:40:39

    keren bgtttttt…..
    Klo az qta2 elf yg ultah d kseh kdo gitu….*ngarep*
    niceeeee dh pkok’x….

    Reply

  9. qkyufly19
    Aug 25, 2010 @ 18:44:14

    ya ampun autor saya suka kata2.y
    saengil chukae yesung oppa
    didoain cepet nikah
    kasian ahjumma pingin gendong cucu..
    Hahaha

    Reply

    • myinvisibleleader
      Aug 26, 2010 @ 15:13:09

      iya makasih ya, saya nggak nyangka kata katanya jadi bagus
      aku juga doa moga cepet nikah, kasian ngayal moon terus. iya thu ommaku sudah pengen gendong cucu, aku juga pengen dapet ponakan dari yesung
      thank you ya

      Reply

  10. Mentari Lacamara
    Aug 25, 2010 @ 18:51:29

    Yesung!
    ga twu mwu komen apa, kayak baca surat bnrn, author DAEBAK!

    Reply

  11. ichaFishyPetals
    Aug 25, 2010 @ 19:04:53

    Just one word “DAEBAK!!!!”

    Reply

  12. strawberrymilk
    Aug 25, 2010 @ 19:44:15

    nice…
    coba yesung oppa bisa bca ff ini..
    dijamin dy terharu dh..
    hahaha…

    authr, kirim dunk ke yesung.. hahaha.. *digetok author gra2 seenaknya*

    Reply

    • myinvisibleleader
      Aug 26, 2010 @ 15:15:15

      pa bener ya yesung bakal terharu??? masalahnya aku nggak bisa bahasa korea..ayo ayooo sapa mau jadi pener jemah?? sapa mau ngasu buiaya buat ngirim ke korea??? hahahaha
      thank you ya

      Reply

  13. Han kyu ri
    Aug 25, 2010 @ 20:13:42

    sumpah aku sukaaaaa*treak pke toa sgde gentong*
    author… q ska bgt dgn kta2nya….
    onn, da sbgian kta2 yg q ska, blh q cpy tuk stat fb q kn *d getok author krena sok knal*
    my first love mank daebak!!!

    Reply

  14. BabyChullie
    Aug 25, 2010 @ 22:46:16

    Aihh mau jg deh punya temen+kakak spertimu Oppa,tpi kgak pke grepe2 ya~ hehe
    c’bebep kyak anak kecil bget,bget,.

    Reply

  15. bantal
    Aug 26, 2010 @ 01:23:26

    10 jempol.
    sori sebenernya gue newbie ehehe.
    abis baca ini gue jd pengen peluk yesung tau g. haha.
    good job!

    Reply

  16. HeeHwa
    Aug 26, 2010 @ 04:24:20

    ihhh bener deh..aku sukaaaaaaaaaa bgt ma ff 1 ni…^^d
    waktu baca ff ni q thu kayak baca translate-an surat dri suju beneran…
    hayooooo jgn” author thu manager suju yg nyamar jd author???#plakkk…b’canda koq
    wkwkwk…
    q maw punya kakak kayak jongwoon…tpi g punya touching syndrom kayak gtu y…#plakk

    keren..keren..keren….author DAEBAK!!!

    Reply

  17. finacloudy
    Aug 26, 2010 @ 14:04:13

    nice ! keren onn !
    kyu jahat amat sih kaga manggil hyung ! [ nendang kyu ] [ langsung dikejer bini”nya kyu ] 😀
    tapi aku seneng banget kata”ny menyentuh.. [ dimuntahin ]
    all thumbs in the world up ! haha.. ddd^^bbb

    Reply

  18. Hyun Yoo-super KyuHaeWon
    Aug 26, 2010 @ 14:08:22

    DAEBAK!! SUPER NICE!! PERFECT!! 😀 sukasukasukasuka apalagi yg Hae. eh kyu!!dasar gatau sopan-santun! ¤lempar kyu pake kurma¤ 😀

    Reply

  19. cied cnta kpop
    Aug 27, 2010 @ 04:53:29

    Waa super daebak !!
    Bner bner keren !!
    Semua surat.x keren !!
    Daebak deh buat author.x !!

    Reply

  20. Fiteukhae
    Aug 28, 2010 @ 04:57:36

    Keren!! Suka banget sama surat2nya. Ngakak bacanya, yesung oppa aneh!
    Oppa, bener tuh jangan ngayal moon terus, umma mau punya cucu, aku juga mau punya keponakan. hahaha
    Nice… daebak! ^^

    Reply

  21. evi
    Dec 07, 2012 @ 10:58:31

    Ak salut author bsa nulis 12 surt dri membr suju, pnjang, dan ga ad yg sma. Ak pkir tdnya akn sma. Yg plg mghrukan surt dri leeteuk. Dan srtnya sndri yg mnunjkan perjuangan tak knal lelh.

    Reply

  22. Vinaa Sparkyuu CLouds Pumpkins :*
    Jan 18, 2013 @ 06:25:19

    Keren min , tapi kok kek gaada ending yah :/

    Reply

  23. entik
    Jun 28, 2014 @ 09:20:26

    Terharu.
    Tapi aku beneran nangis pas orang tua nya yesung yang nulis surat, menyntuh bgt.
    Cakep bgt sist.

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: