~BELIEVE~

“Kangin ah!” kulihat Eeteuk hyung  berlari menghampiriku. Aku menarik napas, aku benci di saat seperti ini harus menghadiahkan airmata baginya.

“Eeteuk hyung!” teriakku seceria mungkin dan sebisa mungkin menahan nada suaraku yang mulai goyah karena perasaan brengsek ini.

“Kenapa turun dari panggung secepat itu? Fans masih ingin melihatmu!” kulihat matanya berkaca-laca namun dia sama sepertiku, sebisa mungkin menahan perasaan.

“Kau sendiri, kenapa kau turun? Kau kan leader-nya!”

“Ya! Beraninya kau meneriakiku!” dia memukul kepalaku. Aku melotot ke arahnya. Senyum hadir di wajahnya yang manis itu.

Ah Hyung~ aku akan sangat merindukanmu.

Aku tertawa kecil melihatnya. Dia balas tertawa. Lalu merangkul bahuku. Memelukku seerat yang ia bisa. Kurasakan tangannya memukul-mukul punggungku. Memberikan sebagian kekuatannya padaku. Aku tahu aku seharusnya bertambah tegar dengan aliran kekuatan itu. Namun yang terjadi malah airmataku yang semakin kuat mengalir.

Sesuatu yang hangat membasahi tengkukku. Aku tahu Eeteuk Hyung sedang menangis sekarang. Aku mengeratkan pelukanku. Aku tak ingin ia melihatku menangis dan akupun tahu ia tak ingin aku melihatnya menangis. Beginilah kami. Dua orang lemah yang selalu berpura-pura tegar di hadapan yang lainnya.

Ia mulai seserenggukan. Aku diam menahan semuanya. Isak tangisku, suaraku. Aku hanya ingin ia tahu, aku sangat tegar menghadapi semua ini. Aku adalah Kangin. Orang Terkuat di Super Junior.

“Hyung!” kulihat Donghae berdiri di depanku.

Eeteuk hyung melepaskan pelukan kami, menghapus airmatanya dan berbalik menatap Donghae.

“Maaf hyung, aku tidak bermaksud mengganggu. Tapi, Heechul hyung tidak mau naik ke panggung. Semua berusaha membujuknya, tapi tidak ada jawaban.”

“Di mana dia?” tanyaku yang setelah sedikit berhasil menata perasaan.

“Di toilet,”

~~~~

Aku mendengar suara air keran di dalam.

“Heechul ah! Keluarlah!” panggil Eeteuk hyung, ia menggedor-gedor pintu. Sesaat kemudian dia berbalik menatap Donghae. “Donghae ah, bisakah kau tenangkan yang lainnya di panggung? Aku akan mengurus ini.”

Donghae menganggguk. “Oke, hyung!” dia pun pergi.

“Heechul ah, aku mengerti perasaanmu. Kita di sini mengalami hal yang sama. Semua orang tahu kau tengah menangis sekarang. Tidak perlu kau buka keran itu karena aku tetap bisa mendengar suara seserenggukanmu! Keluarlah. Menangis bersama jauh lebih baik. Hanya ada aku dan Kangin di sini. Kau tidak perlu malu.”

Mata Eeteuk hyung memerah lagi. Begitu juga aku. Sesaat kemudian Heechul hyung keluar. Hyung-ku yang selalu ceria ini, bagaimana mungkin dia bisa seterpuruk ini? Matanya memerah. Pipinya penuh dengan jejak-jejak airmata. Aku menariknya. Memeluknya.

“Hyung, aku mengerti perasaanmu.”

“Si Brengsek itu pergi tanpa satu katapun! Bagaimana bisa dia melakukan hal ini padaku?!”

“Hyung~” aku menepuk-nepuk punggungnya. Seperti yang Eeteuk hyung lakukan tadi padaku. Airmataku mengalir lagi. “Hyung, bertahanlah. Tahukah kau, Eeteuk hyung memilik banyak beban saat ini. Bantulah aku menjaganya. Hanya kau yang kupercayai saat ini, hyung…”

Heechul hyung melepaskan pelukanku. “Aku tidak bisa,”

“Hyung…”

“Bahkan mengurus diriku sendiri saja aku tidak bisa! Lebih baik kau bunuh saja aku!”

“Hyung, sadarlah! Kau jangan seperti ini. Banyak yang menyayangimu. Semua khawatir padamu! Kalau kau begini terus, Hankyung hyung juga akan sedih!”

“Jangan menyebut nama itu di depanku!!!”

Aku mundur kaget. Seberapa seringpun Heechul hyung berteriak di depan kami, tapi tak pernah sekeras ini. Matanya melotot ke arahku.

“Hyung, aku hanya ingin~”

“Diam kau! Kau tidak ada hak menasehatiku! Tahu apa kau dengan perasaanku! Kau orang yang meninggalkan, bukan orang yang ditinggalkan!”

PLAK!

Aku kaget. Begitu juga Heechul hyung. Eeteuk hyung lebih kaget lagi. Ia memandangi telapak tangannya yang telah menampar Heechul hyung.

Kulihat penyesalan di sorot matanya. Tapi tak lama kemudian ketegasannya kembali lagi. “Kau yang diam! Bagaimana bisa di saat seperti ini kau memaki orang yang akan berpisah dengan kita? Dimana wibawamu sebagai hyung?”

“Lalu apa maumu? Mau aku tertawa? Menerima permintaannya? Berbuat yang sebaliknya dengan yang aku rasakan?? Kau pikir aku mau berpura-pura??”

“Sadarlah Heechul ah! Kenapa di saat aku membutuhkan topangan kau malah lemah begini? Kau tahu seberapa pentingnya dirimu di Super Junior? Semua membutuhkanmu. Semua membutuhkan Kangin, semua merindukan Hankyung. Tapi bukan begini caranya! Justru di saat seperti inilah kita harus bersatu. Kita buktikan kalau kita tetap bisa bertahan!”

“Hyung, aku tidak ingin pergi dengan rasa bersalah yang lebih besar lagi. Aku mengandalkanmu.”

“Kau adalah wakilku, Heechul ah~”

“Aku tidak bisa!”

“Kau bisa!” terdengar seseorang teriak.

Kami bertiga berbalik dan melihat semuanya berdiri denga mata memerah. Yesung, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Shiwon, Ryeowook dan Kyuhyun. Perasaanku menghangat melihat mereka semua.

“Hyung,” Kyuhyun maju, kulihat ketegaran di wajahnya. “Apa yang kau tulis di lirik lagu Believe? Kau berjanji tidak akan menghapus senyum kami. Apapun yang terjadi, kau takkan berubah! Itu kan yang kau tulis? Aku begitu menyukai lagu itu meski aku tidak bisa menyanyikannya bersama kalian sebagai track di album pertama. Tapi aku menyukainya. Sangat menyukainya. Aku merasa itu adalah cerminan isi hatimu. Tapi, kenapa kau seperti ini?? Kau meminta kami untuk percaya janjimu. Mana dia?? Mana janjimu itu?

Semua diam. Membiarkan si Magnae yang bermulut pedas ini mengeluarkan semua isi hatinya. Untuk saat ini, kami berkeyakinan dia bisa merubah Heechul hyung.

“Kau ini pria atau bukan? Menepati janji seperti itu saja kau tidak bisa! Aku bahkan bisa menahan rasa sakitku saat perform pertamaku setelah kecelakaan. Sakit sekali rasanya waktu itu. Tapi aku telah mengambil keputusan, aku akan kembali ke panggung bersama kalian apapun resikonya. Dan aku berhasil! Karena aku seorang pria! Pria sejati selalu melakukan apa yang dikatakannya! Lalu kau? Bagaimana denganmu? Apakah kau pria?”

“Kyuhyun ah~” Sungmin menarik lengan Kyuhyun, memintanya diam. Kami sudah melihat betapa merahnya wajah Heechul hyung. Tentu saja tak ada yang ingin terjadi hal yang lebih buruk lagi. Kami semua tahu betapa mengerikannya Heechul hyung bila marah.

Tapi si Magnae itu tak mau mengalah.

“Aku heran kenapa Lee Hongki begitu mengidolakanmu! Pria yang bahkan tidak bisa menepati janji, ada hak apa untuk diidolakan?”

“KAU!” Heechul hyung berteriak.

Sungmin dengan kuat menarik Kyuhyun.

“Kalau kau menganggapku tidak sopan, terserahmu! Aku hanya ingin kau tahu, semua di sini membutuhkanmu!”

Airmata Heechul hyung mengalir. Dengan cepat ia mengusapnya, membalikkan tubuhnya, berusaha menyembunyikan airmata itu. Aku memeluk si Magnae itu dan dia menangis. Suasana tenang. Hanya ada suara tangis tertahan.

“Hyung, terserah kau menganggapku apa. Kau memang tak terlalu pandai menari dan menari, tapi Hyung, kami semua tak bisa bertahan tanpamu. Bertahanlah Hyung, agar kami juga bisa bertahan bersamamu…” Eunhyuk menangis keras. Aku ingin memeluknya namun kurasakan Kyuhyun mengeratkan pelukan kami. Tak ingin melepaskanku.

Aku mengusap rambutnya. Sepedas apapun ucapannya, aku tahu dia juga butuh kekuatan dan dukungan. Aku mengusap airmatanya, dan memeluknya lagi. “Terimakasih Kyuhyun ah~”

“Hyung….” dia seserenggukan. “kenapa harus kita yang mengalaminya? Tidak bisakah mulutku tetap berhenti di angka duabelas ketika Eeteuk hyung mengabsen kita? Kenapa nomor absenku harus maju lagi?”

“Maafkan aku… maaf… sungguh maaf… aku minta maaf….”

“Hyung, aku mencintaimu. Sungguh…” tangisannya meledak begitu besar.

“Kembalilah ke panggung, fans sudah menunggu terlalu lama.” Seung hwan hyung datang mencairkan suasana. “Kangin, kau juga naiklah. Paling tidak bernyanyilah untuk mereka…”

Aku mencari Heechul hyung. Dia bersandar di tembok. Eeteuk hyung di sampingnya. Menangis.

~~~

Aku menundukkan kepala. Sedalam-dalamnya. Namaku yang mereka teriakkan menyeruakkan rasa bersalah dan ketidakrelaanku. Dalam tundukan ini aku menangis sepuasku.

“Uriga mannage doen narul chugboghanun i bamun
hanuren dari pyoigo byoldurun misojijyo
gudeui misoga jiwojiji anhgil bareyo
onjena hengboghan nalduri gyesog doegil bilmyo

Honja jisenun bamun na gudega jakku to olla
gudeyege jonhwarul goro tujongul burinda hedo
sashil naui maumun guronge anirangol
algoinayo da algodo morunche hanun gongayo

Himdun iri idahedo gude mogsoril
jamshirado dudge doendamyon nan da idgo usul su ijyo

Guderul mannal su issodon gon hengunijyo
gyotheman issodo usul su ige mandunikkayo
gudega jo molli issodo chajul su issoyo
neane gudega misorul jidgo issunikka

Oren shigan hurumyon dathul sudo ijyo
guron nalduri ondedo byonhaji anhulkeyo

Yagsogheyo hanurare mengse halkeyo
dalbichare gido halkeyo gudel ulliji anhnundago

Uriga mannage doen narul chugboghanun i bamun
hanuren dari pyoigo byoldurun misojijyo
gudeui misoga jiwojiji anhgil bareyo
onjena hengboghan nalduri gyesog doegil bilmyo

Mon hudnal onjenga jichigo himi dunda hedo
hengboghago arumdawodon chuogul giogheyo
soroui hwawone midumul shimgo hengbogul piwo
maume yolshoeurl noege jonhe jul tenikka”

^Believe^

Kangin’s Part

Guderul mannal su issodon gon hengunijyo

gyotheman issodo usul su ige mandunikkayo

“I was so fortunate to be able to meet you

Because you’d make me smile by just being near”

Yagsogheyo hanurare mengse halkeyo
dalbichare gido halkeyo gudel ulliji anhnundago

“I promise, I swear under the heavens.
I’ll pray beneath the moon to never make you cry.”

The END of Story,

Not for Super Junior…

By : Rahayu a.k.a tonya13kyu

PS : Hanya fiktif belaka. Anggap aja lagu Believe sebagai janji Kangin buat kita semua. Fighting! Sorry klo jelek~ ^^

59 Comments (+add yours?)

  1. wiby
    Sep 01, 2010 @ 18:14:45

    first?? T.T wah chingu.. sedih jdx..T.T kgn ma kangin appa nyanyiin nie lgu..

    Reply

  2. audin^^~
    Sep 01, 2010 @ 18:14:47

    1st?

    Reply

  3. hyunchan_sii_keyholic
    Sep 01, 2010 @ 18:33:03

    gak kbayang gmana skit.y prasaan heechul d tnggal ma hankyung..
    hiks..

    smoga aja anak suju bsa kuat ngadepin smua cobaan bwat mreka
    hrus prcya bhwa d balik suatu cobaan akan ada suatu kbahagiaan yg mnyambut..

    owaaa..rindu sma kangin,smga cpat blik k suju lg..
    hoho

    ^^

    Reply

  4. firma
    Sep 01, 2010 @ 18:37:32

    Huaaaahuaaahuaaa…
    Nangis nggoar2..
    Bner2 kangen ama suju yg ber13+2…dalam 1 panggung…

    Reply

  5. jasmijn2903
    Sep 01, 2010 @ 18:45:36

    sediih.. pengen nangis, rasanya. tapi kita harus tegar, bukan? *halah, bahasaku*
    love this one. 🙂

    Reply

  6. syalala
    Sep 01, 2010 @ 19:05:14

    kangin oppa T.T

    Reply

  7. Wirazhuho
    Sep 01, 2010 @ 19:07:19

    Setojo. nojos bgt. bnr kata akang kyuhyun. mpe kpn absen.nya maju lagi. dan lagi. T_T ..
    Tp suju merdeka !!

    Reply

  8. hansaera
    Sep 01, 2010 @ 19:16:48

    T.T *nangis*

    kyu sang magnae , keren ..

    Reply

  9. chris~wonnie~hyunnie
    Sep 01, 2010 @ 19:17:08

    Sedihhh… T__T
    Heechullie~~~
    *hug heechul oppa*
    Jgn nangis ya… Aku gak bakal ninggalin oppa dehh…
    *ngelap air mata Heechul oppa*
    Nice ff, onn… ^^

    Reply

  10. Emma Hakyuhyun
    Sep 01, 2010 @ 19:46:47

    Ya ampuun.. Nangis nih gw,palagi pas baca part.a Kyuhyun-Heechul.. Jgn ampe Suju berkurang lagi,gw bner2 gag rela.. Tp bgaimanapun jg Super Junior idola kita tetaplah 13+2 di hati kita,gag akan berkurang atau bertambah..

    Reply

  11. HeeHwa
    Sep 01, 2010 @ 19:48:01

    yeoboooo…ttp tegar y…han oppa pasti punya alesan tertentu ninggalin oppa tanpa pamit ^^
    kyu pedes bener ngemeng.na…
    T____________T…author sukses bikin mewek!!
    b^^d

    Reply

  12. mei.han.won
    Sep 01, 2010 @ 19:59:22

    berlinang aer mata kuuuu…..huhuhuhuhuhu…..
    Bagus….keren kata2’x….

    Reply

  13. ikanganteng
    Sep 01, 2010 @ 20:35:08

    *nangis diatas meja*
    ffnya nyentuh banget. 6 jempol buat author *yg 2 nebeng punya hae*

    Reply

  14. Park hyochan
    Sep 01, 2010 @ 20:40:17

    Hiks Hiks *nangis bombay* Cakep bgt ni ff. Ya Ampun,yeobo q nampar chulie oppa,g bs q byangkn.. *byangin dulu* Aq suka kata2 si Magnae kyu..

    Reply

  15. ninasomnia
    Sep 01, 2010 @ 21:42:34

    itu-itu *nunjuk kata-katanya eunhyuk*
    paling bikin terharu,
    soalnya paling sering denger yang itu T.T

    Reply

  16. aishii_beanSproutGirl
    Sep 01, 2010 @ 21:46:06

    jd inget yg nulis lagu believe..
    Omo dalem bget ni ff
    nangis bombaii..huah *tereak2*

    Reply

  17. ejat94lunary
    Sep 01, 2010 @ 22:11:08

    kyaaa.. sepertinya real deh…
    T^T

    Reply

  18. bumta
    Sep 01, 2010 @ 22:36:25

    Huaaah nangis bacanya 😥 kangen kangin oppa gege oppa kibum oppa semoga mereka bisa cepet balik walaupun kalo gege oppa agak susah tapi bener pengen liat super junior lengkap lagi 😥

    Reply

  19. Park Eunmi
    Sep 01, 2010 @ 22:46:55

    Aaaaaaaa kok sediiiiiiihh … ;_; nangis niiii author tanggung jawaaab!!! *ditimpuk author*

    Reply

  20. JG rahmatika
    Sep 01, 2010 @ 23:17:37

    Huaaaaah…..
    Ska bgt ff.a, bkin nangis aja*tisu aj abis t*, stelah ff we are family part 1 n 2, ff inilah yg membuat q nangis*terharu,sedih*
    semoga aja suju kembali 13+2,,,
    kangin oppa, kibum oppa, hankyung oppa MISS U,,,

    Reply

  21. ivelkyujung
    Sep 01, 2010 @ 23:52:13

    huhuhu~~ nangis bacany :,(
    ngbayangin wkt mrk fanmeet yg kang in dtg..
    pas kyu blg absenny tambah maju,keinget hangeng,keinget kibum,keinget kang in yg mw wamil.. hiks T..T
    WE ELFS ALWAYS 13ELIEVE 13+2= SUPER JUNIOR

    Reply

  22. xiaoshu
    Sep 02, 2010 @ 04:09:39

    ikut nangiiiiiis,,,,!

    Reply

  23. KyuReum
    Sep 02, 2010 @ 04:24:52

    Sangat terharu…
    Yeobo (bc:Kyu), magnae bermulut pedas??? G ah mnrtQ dia org y tegas n berani menyuarakan isi hatinya. Dia tetap magnae y baik y mencintai hyung2ny ^_^ Tp ff ny keren chingu. Bikin terharu.

    Reply

  24. haeny_elfishy
    Sep 02, 2010 @ 04:56:21

    kalo puasa nangis batal ga ? udah nangis soalnya. . . T.T
    thumb up author !

    Reply

  25. hepyu
    Sep 02, 2010 @ 05:22:58

    Huwaa sedih. .mpe nangis nih T_T *untung lagi ga puasa*

    Reply

  26. ndeehyuk
    Sep 02, 2010 @ 05:43:19

    believe….
    Kangin….
    Hiks…hiks…

    Reply

  27. ParkShiNa
    Sep 02, 2010 @ 07:28:06

    keren.
    hiks. sedih bacanya T.T

    super junior hwaiting!

    Reply

  28. gengdictator
    Sep 02, 2010 @ 08:15:56

    hiks.. Ga bisa ngmng apa” lagi..
    Oppa.. Miss you!!

    Reply

  29. ingung
    Sep 02, 2010 @ 08:47:47

    sedih, kangen lihat mereka bareng lg…
    wish the best for all of them…
    apapun yg terjadi SUPER JUNIOR tetap 13+2

    Reply

  30. ilalang_navisa
    Sep 02, 2010 @ 10:44:17

    Aku nangis baca ini…hiks…aku pengen mereka ber-13 lagi. Aku pengen leader dance tetep 4 dg hankyung. Pengen kangin ttg yg paling heboh dan cerewet. Pengen liat kibum senyum.
    Super junior hwaiting!

    Reply

  31. mrschokyuhyun
    Sep 02, 2010 @ 12:47:27

    Superjunior always in heart ~ i ♥♥ them
    Meski aku tidak bisa menggapai mereka, tapi aku selalu yakin mereka ada disisiku seperti mereka bisa merasakan kehadiranku sebagai ELF di sisi mereka~~

    Reply

  32. undead29
    Sep 02, 2010 @ 15:22:18

    ‘never make you cry’
    Keotjimal!
    I cries everytime when I remember you….
    From Leeteuk, to Kyuhyun, to ELF. Absenny ga bole ada yg ilang…

    Reply

  33. Fiteukhae
    Sep 02, 2010 @ 16:01:45

    Sediiiihh.. Huaaa..
    Paling bikin nangis ucapanny si magnae. Pas dia blg absennya trus maju. T__T
    Kangen suju 13+2. Hiks.
    Nice ff chingu.

    Reply

  34. dhikae
    Sep 02, 2010 @ 21:00:44

    huahhh sdih bgt
    hiks…hikss
    keren ffnya

    Reply

  35. chankangin
    Sep 02, 2010 @ 22:00:18

    hhhh, this is same with my ff.
    seriously, 13ELIVE

    Reply

  36. chankangin
    Sep 02, 2010 @ 22:10:44

    untuk pengarangnya (?) salam kenal yah
    yaampun kita buat ff yg jalan ceritanya sama hhhhh good job

    Reply

  37. indaahnyots
    Sep 02, 2010 @ 22:21:20

    kok sama yah dengan cerita 13ELIEVE di salah satu wp ini seperti versi keduanya.. Author salam kenal yah 😀

    Reply

  38. Geawooks9
    Sep 03, 2010 @ 03:41:32

    Kok kayak ffnya teman aku ya ? Prok prok prok

    Reply

  39. tantigunadi
    Sep 03, 2010 @ 05:05:08

    Loh ini ceritanya emg DEJAVU atau PLAGIAT ya? Kok mirip cerita ff tmn gue? Atau authornya sm jalan pikirannya sm tmn gue itu. Yaelah kebetulan amat! Tp bagus sih emg….

    Reply

  40. tonya13kyu
    Sep 03, 2010 @ 14:23:19

    ahahahaha~
    author odonk, ff dah dipublish kagak nyadar!
    @all
    gomawo~
    salam kenal smua~~
    ada yg mirip dg ff laen? bnarkah?? haha~
    aku dah kirim nih ff dari jaman batu. bru publish jaman keramik *dtimpuk admin*
    mian~ haha…

    Reply

  41. WTH
    Sep 03, 2010 @ 14:25:06

    Keren SANGATTTTT!!

    Reply

  42. indaahnyots
    Sep 03, 2010 @ 15:22:27

    Annyeong author iya mirip :DD
    FF yg mirip ada di salah satu wp udah lumutan juga sih

    Reply

  43. Geawooks9
    Sep 03, 2010 @ 15:35:30

    Iya nih author kamu punya ilmu ngebaca pikiran ya ? Kayaknya idenya mirip mirip sama punya temen aku. Salam kenal ya author 😀

    Reply

  44. tonya13kyu
    Sep 03, 2010 @ 16:36:07

    @gea lam knal
    mngkin aku dan tmenmu sma2 ngerasa sdih dtnggal Kangin. hehe~
    @indah
    serius. Nih ide ngalir aja d otak wktu d dpan kompie. Aku gk tau ad yg kyak gni ff-ny. Ksih link-ny donk. Ak mo bca. hehe~

    Reply

  45. indaahnyots
    Sep 03, 2010 @ 17:28:21

    Jalan ceritanya sama hihi^^
    Author suka kangin juga??
    dreamylolitime.wp.com ~ cari yg judul 13ELIEVE yah :DD

    Reply

  46. someone
    Sep 03, 2010 @ 18:01:37

    Wayoloh sama…….

    Reply

  47. tonya13kyu
    Sep 03, 2010 @ 18:52:36

    @indah
    ho’on *angguk2*
    aku cnta akang kangin. Oppa terperfect di dunia… hiks,
    gomawo. Ak bca dlu yo~
    Salam knal…
    tmenan d fb yok *promosi*
    sj13quh@yahoo.co.id
    add ak yah. hakhak

    Reply

  48. tonya13kyu
    Sep 03, 2010 @ 19:08:45

    indaaaahhh
    ak udh bca, udh bca *bangga*
    sdih~
    Lbih keren gila. 3 mmber yg laen tba2 dtg. Ak mrnding bcanya…
    emang kyak ad ‘bnang mrah’ ma ff ak yg ini. hahay
    tpi itu d sushow, y? ini d fanmeeting. hehe.
    ad humor-ny pla.

    Reply

  49. chankangin
    Sep 03, 2010 @ 20:38:26

    hhhh, aku jadi bingung -_-”
    yaudahlah pasrah

    Reply

  50. tonya13kyu
    Sep 03, 2010 @ 22:36:26

    @someone
    kgak ngarti. Mksudnya “ayo llo, sma…” gtu?
    Ak brni sumpah nih ff lgsung dri otak aku. Trsrah deh mo prcya ato gk.
    Kita smua tau suju ngalamin hal apa. Jd ad kmungkinn dong, ELF pny pkiran sma…
    Ak gk ambil psing lh. Ak gk mrsa slah ini. haha…

    Reply

  51. indaahnyots
    Sep 04, 2010 @ 08:24:40

    @tonya: nanti aku add yah..
    punya twitter gak? aku jarang buka fb hehe…
    Emang rada mirip udahlah mungkin kalian jalan pikirannya sama

    Reply

  52. tonya13kyu
    Sep 04, 2010 @ 09:15:03

    @chankangin
    Bneran ak sma skali gk prnah bca ff kamu. ide ini tuh murni dri otak ak… klo indah gk ngasih tau, ak gk bakalan tau…
    @indah
    twitter? yookieSJ
    hehe

    Reply

  53. indaahnyots
    Sep 04, 2010 @ 10:15:08

    @tonya gue search masa gak ada?? Udah kalian reunian aja, si audy juga suka kangin tuh hihi ._.
    Follow: indaahnyots dong nanti mention minta follback

    Reply

  54. Ranteuk
    Sep 04, 2010 @ 11:17:48

    Wow sama! Gila keren banget…. Contekannya!

    Reply

  55. tonya13kyu
    Sep 04, 2010 @ 15:49:29

    @Ranteuk
    keren bget y, contekannya? haha~ kurang pdes tuh omongannya. Sklian aj bLang, DASAR LO PLAGIAT, BRNI AMAT PUBLISH DI SINI.
    getoh. gw mah ngakak aja. Gk salah ini gw. hahaha~
    dan asal lo tau, GW GK PERNAH BACA 13ELIEVE SEBELUM INI *capslock off*

    Reply

  56. indaahnyots
    Sep 04, 2010 @ 18:06:00

    Udah jangan bertengkar dong..
    Mungkin emang kebetulan ceritanya sama udah udah ini bulan Ramadhan..
    Ini cuman salh pengertian kok ._.

    Reply

  57. nokonokossi
    Sep 05, 2010 @ 00:51:33

    Udh liat yg d dreamyloli. Gk mirip2 amat. Bukan plagiat kali namanya. Plagiat tuh copy-paste. Bego jgn dipelihara donk! Jgan2 yg blang mirip itu sma skali gk bca yg 13elieve-ny. Cma ngomen aja. Mmprkeruh suasana.
    Liat dong, dri PoV aja udh beda. D sna latarnya SS sdangkan ini FanMeeting.
    Dri atas k bwah ini buat emosional sdangkan yg 13elieve ada humornya.
    @someone
    tkut yah identitas kmu dktahui, prsaan slma ngkrong d sini, gk prnah liat id kmu. Klo mau nge-bash jantan dkit!
    author, hwaiting!

    Reply

  58. abe
    Sep 18, 2010 @ 09:40:18

    makasih ya udah bikin saya nangis baca cerita ini…

    Reply

  59. SeungRa
    Mar 03, 2012 @ 16:07:53

    sedih banget! CHinguya T,T
    kebayang peristiwanya di otak… aku jadi kangen gege.. kenapa dia harus ninggalin kita ya?? HUAAAA GEGE!!!!!!!!!!

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: