What If [Side story of Secret Admirer]

Ini cuma side story aja, sedikit berhubungan sama part 4 🙂

Ku hempaskan tubuhku di sofa. Tubuh maupun pikiranku terlalu lelah hari ini. Tak terkecuali juga perasaanku.

“Ddangkoma, aku juga menyukaimu.” Perkataan Jongwoon itu masih mengusik pikiranku. Sebegitu sayangkah Jongwoon dengan kura-kura itu? Hingga dalam keadaan mabuk pun, dia masih bisa menyebut namanya dengan lancar?

Jika benar, beruntung sekali ddangkoma itu. Disayang dan dipelihara dengan baik oleh Jongwoon. Andai aku bisa menjadi dirinya.. Pasti menyenangkan.

Haha~ Aku terkekeh dalam hati. Pikiranku sudah melantur terlalu jauh. Tidak mungkin hal itu terjadi, kan?

*************

Aku membuka mataku yang terasa berat dengan perlahan. Berkali-kali aku mengerjap, mencoba menyesuaikan dengan cahaya sekitar. Gelap. Apa sudah malam?

Aku meregangkan tubuhku. Kaku sekali. Berkali-kali ku coba, masih saja sama. Berapa lama aku tertidur?

Ku putuskan untuk memanggil Hyun Rin. Dia pasti berada di ruangan lain. Aku bisa meminta tolong padanya. Namun, yang keluar dari mulutku bukan teriakan ataupun sejenisnya. Melainkan sebuah suara aneh, yang  bahkan terdengar asing di telingaku. Ada apa? Apa mungkin tidur terlalu lama bisa menimbulkan efek aneh seperti ini?

‘Plassh’ Seseorang menyalakan lampu. Ruangan seketika menjadi terang dan jelas di mataku. Aku tersentak kaget. Ini bukan ruang tamu tempatku tertidur. Tidak mungkin di ruang tamuku ada tempat tidur besar seperti yang ku lihat di hadapanku sekarang.

Ruangan ini bisa ku kenali sebagai sebuah kamar, karena ada tempat tidur serta perlengkapan lain di sisinya. Anehnya, semua berukuran sangat besar. Hampir tiga kali lipat dari ukuran yang biasa ku lihat. Aku merasa seperti liliput di ruangan ini.

‘Braak..’ Pintu ruangan terbuka, disusul masuknya dua orang  namja yang berukuran tak kalah besar dengan benda yang ku lihat sebelumnya. Namja yang terlihat lebih muda tampak kerepotan memapah namja lain yang ikut masuk bersamanya tadi. Dia lalu meletakkan hati-hati namja itu di tempat tidur, dan dengan telaten melepaskan sepatu kerja namja itu. “Kenapa kau mabuk, hyung? Merepotkan saja.” gumamnya sedikit kesal.

Kasihan sekali dia, kerepotan mengurus Hyung nya yang mabuk. Tapi.. tunggu.. Sepertinya aku mengenal namja yang dipanggilnya dengan sebutan Hyung itu. Itu Jongwoon! Tidak salah lagi, aku ingat pakaian yang dikenakannya hari ini. Jadi namja yang memapahnya barusan itu Jongjin? Adik laki-laki Jongwoon satu-satunya.

O.. Aku mengerti sekarang. Aku pasti sedang bermimpi menjadi liliput di kamar Jongwoon. Artinya aku bisa melihat Jongwoon dari dekat, juga beberapa aktifitasnya. Ahh~ akhirnya aku beruntung juga.

“Ada apa ddangkoma? Kau lapar?” tiba-tiba Jongjin berbicara sambil menatap ke arahku. Apa itu artinya ddangkoma berada di belakang atau mungkin di sekitarku? Sayang, tubuhku yang masih kaku membuatku tidak bisa celingukan ke sekitar.

Jongjin mendekatiku dengan cepat, kemudian mengangkatku. Aku mendadak gugup. Apa Jongjin menyadari keberadaanku? Ini mimpiku, dia tidak boleh merusaknya.

“Ddangkoma, biar aku yang memberimu makan. Kau pasti lapar sekali hari ini ditinggal lama pemilikmu.” Jongjin kembali berbicara sambil menatapku. Ku rasakan jemarinya mengelus tubuhku. Aku bergidik. Apa yang sedang dilakukannya?

“Jangan menatapku seperti itu, ddangkoma. Lebih baik kau menatap dirimu sendiri di cermin.” Jongjin mengangkat tubuhku dan meletakkanku di depan cermin yang sangat besar. “Tunggulah disini. Biar aku mengambilkan makananmu.” ujarnya, dan berjalan ke luar ruangan.

Sepeninggal Jongjin, aku menatap tak percaya cermin di depanku. Bayangan yang terpatri disana sungguh diluar dugaanku. Tidak ada sosok liliput mungil disana. Yang ada sesosok makhluk hidup bercangkang, berkaki empat, dan terus-terusan berkedip sedari tadi. Aku..menjadi ddangkoma?

Perasaanku campur aduk. Senang, aku mungkin nanti bisa merasakan nyamannya diperhatikan Jongwoon. Kaget, karena jujur saja selama ini aku takut terhadap binatang. Tak terkecuali juga kura-kura seperti ddangkoma ini. Jadi sekarang, apa yang harus ku lakukan?

“Lihat ddangkoma, ini makananmu.” Jongjin tiba dengan semangkuk sayur di tangannya. Disodorkannya itu di hadapanku. “Makanlah.” perintahnya.

Sayur. Aku membencinya. Aku mencoba berkata untuk menolak makanan itu. Tapi tentunya tidak bisa. Aku hanya bisa berkedip.

“Aku tau kau hanya mau diberi makan pemilikmu.” keluhnya. Dia lalu berteriak, “Hyung~ kau harus bangun sekarang. Ddangkoma mu tidak mau makan.”

Ajaib. Jongwoon tiba-tiba terduduk dan mengucek matanya. Tak sampai lima menit, dia sudah berada di depanku dan Jongjin. “Ada apa dengan ddangkoma?” tanyanya khawatir.  Aigoo~ sesayang itu kah dia dengan ddangkoma?

“Hyung, ddangkoma mu tidak mau makan.” jawab Jongjin.

Jongwoon tersenyum singkat, lalu mengelus cangkangku. “Ddangkoma, kau harus makan sekarang.” ucapnya lembut. Aku bergidik kembali. Jika bisa, mungkin aku kura-kura pertama yang tersipu malu.

“Jangan malu-malu ddangkoma, makan saja.” bujuk Jongwoon. Astaga, apa dia bisa membaca pikiran seekor kura-kura?

“Santai saja makannya, ddangkoma. Tidak perlu terburu-buru.” kata Jongwoon ketika aku mulai menjejalkan sayur itu ke mulutku. Sikap yang berbeda sekali saat berhadapan denganku.

“Makan yang banyak. Jangan sampai kau sakit.” timpal Jongwoon lagi.

***********

“Kau menghabiskan makananmu. Kura-kura pintar.” puji Jongwoon. Aku berkedip dua kali, menandakan senang dipuji seperti itu.

“Sekarang kau ingin apa? Apa ingin menonton tv?” tawar Jongwoon. Dia menyalakan tv di kamarnya. Ternyata Jongwoon termasuk tipe orang yang suka menonton.

Aku menatapnya, dan berkedip berkali-kali. Bingung. Untuk apa dia bertanya? Aku juga tidak bisa menjawabnya.

“Bingung? Baiklah. Kita menonton ini saja.” Jongwoon memindah channel ke salah satu tayangan hewan. Kemudian dia memindahkanku ke pangkuannya. Selama tayangan, tak hentinya dia mengelus cangkangku, serta berbicara menasihatiku.

Setelah tayangan berakhir, Jongwoon mematikan tv nya. Dia menatapku lembut, “Kau tau ddangkoma? Hari ini aku mabuk untuk pertama kalinya.”

Jongwoon, kau ingin bercerita? Ayo lanjutkan. Aku penasaran selama ini apa saja yang kau ceritakan pada ddangkoma mu.

“Tapi aku tidak sendirian. Sebelumnya aku mengajak Min Gi, salah satu temanku untuk menonton film. Aku sengaja mengajaknya, karena dia tidak pernah menolak saat ku minta bantuan.”

Jongwoon.. Kau membicarakan ku?

“Min Gi tidak pernah memprotes perlakuanku. Dia benar-benar teman yang baik. Tidak salah aku memanfaatkannya sekali ini saja kan? Dia tidak akan marah padaku. Toh dia tidak rugi juga.”

Kau bilang apa Jongwoon? Aku tidak akan marah? Aku tidak rugi? Kau pikir aku berhati batu?

Setelahnya aku tidak bisa mendengarkan ceritanya lagi. Aku salah lagi, Jongwoon. Ku pikir dengan menjadi ddangkoma, hanya perhatian yang bisa ku dapat. Tapi ternyata, kau juga menjatuhkanku lagi setelahnya.

“Kau marah padaku? Baiklah, aku akan meminta maaf pada Min Gi besok. Perbuatanku keterlaluan.” ujar Jongwoon. Aku tak menghiraukannya. Hatiku panas sekali.

“Kau kenapa? Aneh sekali. Apa aku salah memberimu makan?” tanya Jongwoon. Kau tidak salah. Aku yang salah sudah bermimpi menjadi ddangkoma.

“Kurasa kau harus tidur.” Jongwoon mengangkatku. Bagus, Jongwoon. Biarkan aku tidur agar aku bisa terbangun dari mimpi menyebalkan ini.

Aku pun mulai memejamkan mata. Aku terusik mendengar beberapa suara aneh di sekitarku. Aku menoleh, dan mendapati dua ekor kura-kura yang sedang memandangku bingung. Apa mereka ddangkoming ddangkomaeng? Dua kura-kura Jongwoon yang lain.

Tanpa ku duga, mereka mendekat ke arahku. Aku mencoba menjauh, tapi langkahku terasa lambat sekali. Apalagi aku sama sekali tidak terbiasa menjadi kura-kura.

Mereka mendekat, dan semakin mendekat. Menyisakan beberapa langkah di depanku.  Jongwoon~ tolong aku! Aku takut kura-kura!

***************
“Bangun, Min Gi!”

Hah~ aku terbangun dengan terengah-engah. Akhirnya aku terlepas dari mimpi buruk itu. Aku mendapat pelajaran baru. Lebih baik menjadi dirimu sendiri, tak peduli betapa tidak enaknya. Karena menjadi orang lain itu lebih tidak enak.

“Kau kenapa? Mimpi dikejar hantu?” tanya Hyun Rin yang berdiri di depanku dengan wajah cemas. Aku menggeleng, “Aku bermimpi menjadi seorang kura-kura.”

“Menarik. Apa kau mau menjadi kura-kura lagi? Sepertinya lucu melihat kura-kura bernama Min Gi.”

“Tidak. Kau saja yang menjadi kura-kura. Biar ku jodohkan dengan ddangkoma.”

-The End-

Hahaha 😀 maaf pendek, aneh dan membingungkan. Ini bikinnya buru-buru,hehe 😀

Maaf juga, secret admirer nya di pending dulu. Karena UTS sudah dimulai, jadi ga bisa ngelanjutin dalam waktu dekat. *bow*  Tapi kalau UTS sudah mulai berakhir, secepatnya aku usahakan publish 🙂

57 Comments (+add yours?)

  1. beepbeep91
    Sep 29, 2010 @ 22:32:51

    waaaaaah asik bgt dielus2 yesung >.< *ditendang ke jurang*

    lanjuuut 🙂

    Reply

  2. Dhikae
    Sep 29, 2010 @ 22:35:33

    keren critanya
    nice ff

    Reply

  3. Park_whulandteukyu
    Sep 29, 2010 @ 22:42:44

    1st nie….
    Wach….. Min gi jdi ddangk0ma, aQ uga mw d0nk jdi ddangk0manx yesung (ddangk0ma asli lngsung gling2).
    Wach nice auth0r.
    Lnj0oot tpi jngn lma2 yach, c0alnx mkin pnsran nie ma crtanx*g mw mti pnsran gra2 ff*

    Reply

    • ddangkoma19
      Sep 30, 2010 @ 21:08:51

      kmu 3rd 🙂

      silahkan.. mw nyoba jd ddangkoma? hehe.
      mkasih 🙂

      insya allah, lht jadwal UTS dulu..
      mkasih udh bca+comment ya 😀

      Reply

  4. fuckyeahnunanunsky
    Sep 29, 2010 @ 22:43:32

    Woaaa ceritanya bagus lucu gitu yesungnya hehe. Ddangkomanya juga hahaha. SA nya jangan lama2 ya author udah gasabar nih hehe

    Reply

  5. dhila_あだち
    Sep 29, 2010 @ 22:54:39

    gokil…
    sarap ntu yesung..haha…
    lanjut thor..gutlak ya buat UTS nya..^^

    Reply

  6. Haeternally
    Sep 29, 2010 @ 22:59:23

    Gyahaha. . . Critanya lucu. . . Kirain beneran jd ddangkoma. . Trnyata mimpi y?

    Reply

  7. Lietha
    Sep 29, 2010 @ 23:05:18

    pertama kali bener2 ga ngerti sm alur ceritanya, tp lama lama ngerti juga /plakk
    endingnya lucu 😀

    Reply

  8. hepyu
    Sep 30, 2010 @ 00:11:55

    jadi ddangkoma hahaha…
    tapi rasa makanannya ddangkoma enak ga unn?? #plakkk

    yah..secret admirer nya masih lama T^T
    semangat deh unn,,mudah-mudahan UTS nya cepet kelar *pengen cepet-cepet baca lanjutannya*

    Reply

    • ddangkoma19
      Sep 30, 2010 @ 21:33:22

      hahaha
      rasanya? ga enak 😦 *sotoy*

      iya..
      semoga gurunya pada baik, jd UTS nya cpt 🙂

      mkasih udh bca+comment ya 😀

      Reply

  9. lebaai
    Sep 30, 2010 @ 04:24:41

    bahkan si jongwoon pun minta maaf karena ddangkoma. mirisnya hidup si mingi -___-
    *but i love the story (:

    Reply

  10. mei.han.won
    Sep 30, 2010 @ 05:17:19

    lucu wktu yesung ngomong sma ddangkoma….

    Reply

  11. MinmiCho^0^HeeGI
    Sep 30, 2010 @ 05:53:04

    Li gimana rasanya jd kura2? Enak gak? Wkwkwk

    Reply

  12. LopeLopeKJW
    Sep 30, 2010 @ 06:07:45

    mupeng jadi ddangkoma, hahaha..

    Reply

  13. nadine_aiden
    Sep 30, 2010 @ 06:47:20

    anakku…
    gimana rasanya jadi Ddangkoma? wkwkwkwk…
    mpe minta maaf juga si yesung dengerin ddangkoma???
    aduuuh susah punya pacar kagak peka begitu…
    nyerah aja lah lia…
    #plakk

    ayo lanjut, UTSnya semangat ya nak!

    Reply

    • ddangkoma19
      Sep 30, 2010 @ 21:53:17

      mami..
      ga enak rasanya mi.. apa lbh enak jd ikan kyk papi ya? #plaak..

      hehe.
      jngn nyerah mi..
      tanggung bgt..
      dia baik koq 🙂 wkwkwk..

      iya mi, mkasih ya 🙂
      mkasih udh bca+comment ya 😀

      Reply

  14. undaayayas
    Sep 30, 2010 @ 08:12:30

    like the story onn..
    mau juga diurus sama yesung hahaha..

    Reply

  15. KyuKyung_Hyunrin
    Sep 30, 2010 @ 09:33:03

    hahaha dasar qm ne P . .
    wkwkwk
    bagus P seru . .

    aishh AP nui . .
    dangkoma mo d’jodohin ma Hyunrin ogahh ahh ??
    dangkoma’a aku piara aja dah
    hahaha

    Reply

    • ddangkoma19
      Sep 30, 2010 @ 22:10:23

      hehe.
      mkasih 🙂

      iya, aku tau..
      hyun rin cuma untuk araboji tersyang.wkwkwk

      mkasih udh bca+comment ya 😀

      Reply

  16. Lee Iseul
    Sep 30, 2010 @ 11:26:50

    oh dia mimpi,aku kira kira dia beneran

    Reply

  17. wirazhuho
    Sep 30, 2010 @ 14:35:17

    Wahahaha. Jgn.jgn dakaoma dkk *binatang member”lain.nya* smwanya adalah jelmaan org. Hahaha.*ngasal.
    Ayo thor cepat lanjut secret admirer.nyaaaa.
    Dan tetap jd secretadmirer yhaw.

    Reply

    • ddangkoma19
      Sep 30, 2010 @ 22:13:57

      hahaha..
      tp mungkin aja *author ngayal*

      insya allah ya,
      lht jadwal UTS dulu..

      mkasih udh bca+comment ya 😀

      Reply

  18. sungwookie
    Sep 30, 2010 @ 14:57:06

    mmpi jdi ddangkoma toh,, ehm ksian sih min gi jdi ddangkoma aja ttap dbkin kcewa sma yesung,,
    moga aja UTS na sukses, secret admirer’y dtunggu 😉

    Reply

  19. paquita_michiko
    Sep 30, 2010 @ 15:13:03

    apa ini ? *halah*

    baca ah ~

    Reply

  20. ichan
    Sep 30, 2010 @ 15:38:44

    mmm,apa mungkin setelah ini ada author yang minat bikin salah 1 tokohnya jadi peliharaan oppa2 suju laennya? ^_^
    perasaan hewan itu imut2 kok,min gi napa takut?
    hehe DAEBAK 😀

    Reply

    • ddangkoma19
      Sep 30, 2010 @ 22:37:58

      hehe. mungkin aja ada.
      apa ada yg mw jd heebum? ^^

      hewan itu menakutkan. haha 😀

      mkasih udh bca+comment ya 😀

      Reply

  21. ichan
    Sep 30, 2010 @ 15:40:52

    nasib para pelajar,mesti belajar bwt ulangan kyk aku
    tak tunggu chapter selanjutnya 😀

    Reply

  22. hansaera
    Sep 30, 2010 @ 16:28:58

    waa ddangkoma , asik asik
    wah , good luck author buat UTS-nya ..
    setia menunggu SA kok ^^

    Reply

  23. Ocha
    Sep 30, 2010 @ 19:43:05

    Keren…
    Good luck buat UTS nya ya, onn 😀
    Secret Admirer nya selalu ditunggu…

    Reply

  24. eternalmagnae
    Sep 30, 2010 @ 21:10:07

    yah emang gt chingu kalo jadi pelajar sekaligus author sjff plus elf
    haha *sotoy*

    Reply

  25. chubi
    Sep 30, 2010 @ 22:55:17

    ya ampun yesung sayang bgt sama dangkoman.
    mpe lagi mabok aja langsung sadar…ckckckck

    Reply

  26. teukilovefris
    Sep 30, 2010 @ 22:57:44

    waaahhh kereeennn ,,
    lucu bgt , tp tetep sungie oppa bkin gregetan ehehehe ..
    smngaaaat authoor 🙂 dtunggu yaa lanjutan secret admirer nyaa ,,
    aq suka nengok mulu k sujuff kangen secret admirer ^^
    smoga uts ny sukses yaaa 😀

    Reply

  27. May4teukie
    Oct 01, 2010 @ 12:16:30

    Hahaha~ min gi jd ddangkoma. . .

    Reply

  28. Naa..
    Oct 01, 2010 @ 19:10:52

    Kkkkkk~ keren chingu.^_^

    Reply

  29. haevia
    Oct 09, 2010 @ 08:19:05

    Lucu+keren. Yesung bisa baca pkirannya ddangkoma xD

    Reply

  30. kyuhyesung
    Nov 17, 2010 @ 19:11:52

    wuih mw donk jd ddangkoma dielus” yesung~~ ❤

    Reply

  31. cha2
    Nov 22, 2010 @ 00:06:19

    hoho.
    bru nemu page ni hri ini T,T
    emang lbh baik jd dri sndri z.
    tp,
    klo d elus2 ma sungie mau jg de,,
    kekekeke.

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: