Yeongwonhi Saranghae, Chagiya.. – Part 2


Tag :    Cho Kyuhyun

Lee Donghae

(SangEun POV)

“Jadi itu, ‘suamimu’?” Tanya Donghae, sesaat setelah rumahku tak tampak lagi.

Aku hanya mengangguk.

“Kau bodoh, SangEun,” kata Donghae tiba-tiba, dengan nada sedih. Aku menatap teman masa kecilku itu kesal, hendak protes karena ucapannya. Namun urung kulakukan, melihat tatapannya yang tampak serius dan prihatin.

“Kenapa kau terus menyiksa dirimu, dengan membiarkannya terus menerus bercerita tentang wanita lain di hadapanmu, sementara kau memendam perasaanmu padanya? Bagaimana bisa kau tahan menghadapi ceritanya setiap malam tentang kekasihnya itu? Kau benar-benar suka membuat dirimu sendiri terluka, SangEun-ah..” lanjutnya pelan.

Aku terdiam, mencerna kata-kata Donghae. Hanya Lee Donghae inilah, satu-satunya orang selain aku,  Kyuhyun, JiEun dan HyeonJi, yang tahu bahwa pernikahanku dengan Kyuhyun hanyalah pura-pura. Selama tiga bulan ini, sejak Donghae kembali, hanya dialah satu-satunya tempatku mencurahkan segala perasaan frustasi, cemburu, ataupun sakit hati; karena Kyuhyun tak pernah menganggapku lebih dari dongsaeng, sekeras apapun aku berusaha; dan juga karena ia terus menerus menceritakan tentang kekasihnya kepadaku. Donghae adalah orang yang sangat berharga bagiku.

“Kenapa tak kau akhiri semua ini saja? Kenapa kau terus menerus merelakan hatimu digurat pelan-pelan? Sudahlah, SangEun-ah.. Jangan sakiti dirimu lebih jauh lagi..” katanya lagi.

Sesaat aku terdiam, dan menatap matanya. Ia balas menatapku, sendu.

“Aku tak bisa, Donghae-ya..” jawabku sedih, “ aku mencintainya..”

“Apakah orang yang mencintai itu berarti rela mengorbankan diri?” tanyanya retoris. “Apakah jika mencintai seseorang, meski orang itu tidak mencintai kita, berarti merelakan diri sendiri untuk terus-menerus disakiti? Kalau pikiranmu begitu, berarti kau Babo..” katanya tajam. “Dia bahkan menyakiti tubuhmu..”

“Dia tidak pernah menyakitiku,” bantahku.

“Secara langsung, memang tidak. Tapi secara tidak langsung? Aku tahu, kau orang yang cerdas. Aku juga yakin, kau tahu pasti hubungan antara stress dan kesehatan tubuh,”balasnya tajam. “Perlukah kuingatkan berapa banyak air matamu yang tercurah saat kau menangis karena ia, hingga membuat matamu bengkak? Atau saat kau terkena maag, kehilangan nafsu makan setelah melihatnya bermesraan dengan kekasihnya? Apakah itu bukan termasuk menyakiti, namanya?”

Aku terdiam, tak bisa melawan kata-katanya.

“Sudahlah,” kataku pada akhirnya. “Aku tak mau berdebat denganmu..”

“Tapi—“

“Lee Donghae,” potongku cepat, “kalau kau mengajakku keluar hanya untuk berdebat dan menyudutkanku, lebih baik kau antar aku kembali sekarang juga. Aku tidak tertarik beradu argumentasi denganmu, setidaknya saat ini.”

Donghae menatapku tidak puas, tapi pada akhirnya membuang muka dan menghela napas. Setelah itu, ia mulai mengajakku mengobrol dengan topik berbeda, tidak mengungkit-ungkit masalah itu lagi.

Diam-diam, kata-kata Donghae berputar-putar di kepalaku. Aku tak bisa mengenyahkannya begitu saja, karena aku tahu ucapannya sepenuhnya benar. Mau tak mau, pikiranku kembali lagi kepada hal yang kupikirkan tadi siang, tentang diriku sendiri yang terus mempertanyakan keputusanku menikah dengan Kyuhyun dulu. Tapi saat ini, pertanyaanku berubah.

Apakah, seperti kata Donghae tadi, aku sebaiknya mengakhiri semua sandiwara ini?

*****

“Aku pulang,” kataku begitu membuka pintu.

“Selamat datang,” Senyuman khas Kyuhyun langung menyambutku di ruang depan. “Kau pulang cepat. Padahal, aku sudah menyiapkan ceramah yang ingin kusampaikan padamu  jika kau pulang terlambat,” katanya cemberut, pura-pura kecewa.

Aku tertawa melihat ekspresinya. “Jangan harap bisa menceramahiku, Oppa! Aku kan, selalu tepat waktu!” balasku, menjulurkan lidah.

Kyuhyun hanya tertawa dan mengacak-acak rambutku. Aku berjalan ke ruang tamu, dan menghempaskan tubuh di salah satu sofa yang empuk. Kyuhyun mengikutiku, kemudian duduk di sampingku.

“Memangnya kalian darimana, tadi? Kenapa pulangnya cepat?” tanyanya ingin tahu.

“Tidak kemana-mana,” jawabku. ”Kami hanya pergi ke taman tempat kami sering bermain saat kami masih kecil dulu,” kataku mengangkat bahu.

“Kalau memang begitu, kenapa bisa sampai jam 10? Ngapain saja kalian di taman selama 2 jam? Melamun berdua sambil melihat langit?” ledek Kyuhyun, pura-pura heran.

“Sebagian waktu,” Aku tertawa mendengar nada meledek dalam ucapannya,” kami berdua memang memandang langit bersama-sama. Sebagian lainnya, kami saling menceritakan isi hati kami, dan juga saat-saat yang hilang di antara kami ketika kami tidak pernah bertemu lagi setelah kepindahannya untuk kuliah. Pokoknya, menyenangkan sekali,” kataku, tanpa sadar tersenyum saat mengingat pertemuan tadi.

“Kalau begitu, apakah kau juga menceritakan padanya, apa yang membuatmu sedih saat ini?” tanya Kyuhyun, membuatku tersentak dan langsung menoleh ke arahnya.

*****

(Kyuhyun POV)

“Kalau begitu, apakah kau juga menceritakan padanya, apa yang membuatmu sedih saat ini?” tanyaku, membuat SangEun tersentak dan langsung menoleh ke arahku.

“Oppa ini bicara apa, sih?” tanyanya, jelas sekali bermaksud mengelak dari pertanyaanku. “Aku baik-baik saja, kok. Tidak ada yang perlu Oppa khawatirkan,” tambahnya, tersenyum menenangkanku.

Aku menghela napas.

“SangEun-ah,” panggilku,meletakkan kedua telapak tanganku di wajahnya, menatapnya lebih dalam. Ia tampak salah tingkah, berusaha menghindari pandanganku. “SangEun-ah, tatap aku dan jawab pertanyaanku. Apakah kau percaya padaku?”

Pertanyaanku terakhir ini membuatnya kaget dan langsung menatapku, dengan kening berkerut.

“Tentu saja,” jawabnya tegas. “Kalau aku tidak percaya padamu, aku tidak akan menceritakan semua rahasiaku padamu, apalagi sampai terikat denganmu dalam pernikahan,” SangEun memutar-mutar bola matanya. “Yah, biarpun pernikahannya cuma pura-pura, sih!” katanya tertawa kecil, mencoba bercanda.

“Jincha?” Aku mengangkat alis. “Kalau begitu, kenapa kau tidak mau memberitahuku tentang apa yang membuatmu sedih dan bingung saat ini?” tanyaku lagi.

Ia menatapku, tampak ragu-ragu. Tak berapa lama, ia menghembuskan napas.

“Oppa,”panggilnya lembut,”tidak semua masalah bisa diceritakan pada orang lain, kan? Oppa sendiri juga pasti punya hal-hal yang tidak pernah Oppa bicarakan padaku, atau pada orang lain, kan? Nah, masalah yang kuhadapi saat ini juga seperti itu. Aku tidak bisa memberitahukannya pada Oppa.. Mianhae…”

Aku menghela napas mendengar jawabannya.

“Tapi kau menceritakannya pada Lee Donghae?” tanyaku, tidak bisa menyembunyikan ketidaksukaanku.

SangEun tidak berkata apa-apa. Alih-alih menjawab pertanyaanku, ia melepaskan kedua tanganku yang berada di wajahnya dan tersenyum lembut. Membuatku semakin yakin bahwa jawabannya adalah iya.

“Maaf, Oppa. Aku lelah. Aku permisi ke kamarku. Selamat malam, Oppa,” katanya, mencium keningku sekilas sebelum beranjak ke kamarnya.

Aku kembali menghela napas.

Sebelum Donghae datang, SangEun selalu bisa menceritakan semua masalahnya padaku. Tapi sekarang, ia sudah mulai merahasiakan sesuatu dariku. Sekalipun kali ini, sepertinya masalah yang diahadapinya tampak berat.

Aku paham bahwa memang tidak semua hal bisa diceritakan SangEun padaku. Tapi jika memang begitu, kenapa dia bisa menceritakannya pada Donghae? Tidakkah itu berarti ia lebih percaya pada Donghae daripada kepadaku?

*****

(SangEun POV)

Aku kembali memutar percakapan kami tadi malam. Perasaanku saja, ataukah memang Kyuhyun terlihat cemburu pada Donghae?

“Im SangEun, sadarlah,” gumamku, bicara pada diriku sendiri. Aku memukul mukul kepalaku sendiri. “Jangan berharap terlalu tinggi. Jika harapanmu tak terkabul dan kau dihempaskan dari tempat tertinggi khayalanmu, rasanya pasti lebih sakit. Jauh lebih sakit daripada jika kau hanya sedikit berharap.”

“SangEun-ah,” tiba-tiba terdengar suara Kyuhyun memanggilku. Aku menoleh dan melihat Kyuhyun sudah berdiri di ambang pintu kamarku. Kedua tangannya memegang simpul dasi yang tampak berantakan.

“Bisakah kau bantu aku mengikat dasiku?” pintanya frustasi, tampak jelas jengkel karena sedari tadi dasinya tidak bisa terpasang dengan benar.

Aku tertawa, kemudian beranjak mengikatkan dasinya.

“Oppa, kau ini. Masa’ mengikat dasimu sendiri saja tidak bisa, sih? Padahal, aku sudah beratus kali mengajarimu caranya,” kataku di sela-sela mengikat dasinya. Aku menggeleng-gelengkan kepala, tak habis pikir. Bagaimana mungkin pria jenius, pemenang lomba Olimpiade Matematika sepertinya tak bisa mengikat dasinya sendiri dengan benar?

“Tak masalah,” katanya enteng. “Toh, ada istriku yang tiap pagi memakaikannya untukku,” katanya, menggodaku.

Aku memutar-mutar bola mataku dan berusaha memasang ekspresi masa bodoh, menyembunyikan debaran jantungku saat mendengar kata ‘istri’ yang barusan ia ucapkan.

“Jangan sampai HyeonJi Onnie mendengar ucapanmu tadi. Kalau tidak, jangan salahkan aku kalau dia salah paham dan minta putus darimu,” balasku, pura-pura serius.

Kyuhyun hanya tertawa, tak membalas ucapanku.

“Sudahlah, ayo berangkat,” ajaknya.

Kami turun bersama-sama ke lantai bawah dan keluar rumah bersama. Kyuhyun mengunci pintu rumah dan melambai padaku sebelum masuk ke mobilnya dan meninggalkan rumah.

Aku melambai padanya hingga mobilnya tak tampak lagi, kemudian menaiki mobilku sendiri dan pergi ke kantor.

*****

“Gomawo, Donghae-ya,” kataku begitu mobil Donghae berhenti di depan rumahku.

Hari ini, aku tak sengaja menabrak pembatas jalan di dalam perjalanan pulang, untuk menghindari kucing yang tiba-tiba melintas di depan mobilku. Beruntung, aku bertemu dengan Donghae.  Dia menelepon jasa reparasi untuk memperbaiki mobilku. Tapi berhubung kerusakan mobilku agak parah, mobilku harus dibawa di bengkel dan menginap di sana. Karena itulah, Donghae mengantarku pulang.

“Chonmaneyo,” balasnya, tersenyum lembut.

“Benar kau tak mau mampir?” tanyaku, menawarinya masuk.

Ia hanya mengelengkan kepalanya.

“Kalau begitu, terima kasih sekali lagi, sudah mengantarku pulang,” kataku lagi.

“Ya, ampun, SangEun-ah,” Ia tertawa. “Sudah berapa lama, sih, kau mengenalku? Tidak usah seformal itu padaku.”

“Habis, kau selalu serius, sih. Mau tak mau, aku kan jadi terbawa juga,” balasku, mengerucutkan bibir. “Sudahlah, aku masuk, ya! Sampai jumpa!” Aku langsung meloncat keluar dari mobil dan melambai padanya, sebelum berjalan menuju rumah.

Masih bisa kudengar Donghae tertawa karena sikapku yang kekanak-kanakan ini.

“Aku pulang,” seruku begitu membuka pintu. Tak ada jawaban. Ah, paling juga Kyuhyun belum pulang.

Aku sedang dalam perjalanan menuju kamarku ketika kulihat pintu kamar Kyuhyun sedikit terbuka.

Keningku berkerut, merasa heran. Kyuhyun biasanya tak pernah lupa menutup pintu kamarnya sebelum pergi. Aku bermaksud menutup pintu kamarnya ketika mataku tak sengaja menatap pemandangan yang menghancurkan hatiku.

Di atas ranjang Kyuhyun, aku melihat Kyuhyun dan HyeonJi tengah tertidur sambil berpelukan.

Air mataku mengalir tanpa bisa kucegah. Tapi aku masih bisa mengendalikan diri untuk tidak terisak. Perlahan, kututup pintu kamar Kyuhyun. Kemudian aku pergi dari rumah itu, menuju tempat Donghae.

Beruntung, Donghae sudah pulang ketika aku sampai di rumahnya. Begitu ia membuka pintu, aku langsung masuk dan memeluknya, mencurahkan semua rasa sakit dan kepedihanku padanya. Donghae tidak berkata apa-apa, hanya terus memelukku dan mendengarkan keluh kesahku.

“Aku sudah bilang sebelumnya, kan,” katanya lembut,setelah aku selesai menceritakan semuanya,” berhentilah sebelum kau melukai dirimu sendiri lebih jauh lagi. Kau sendiri yang tak mau mendengarkanku.”

“A.. aku..harus..ba..gaima..na.. Donghae-ya?” tanyaku, terisak di pelukannya. “Eoddokaeyo?”

Kurasakan Donghae menghela napas. Ia memelukku semakin erat.

“Na do molla,” katanya pelan. “Hanya kau sendiri yang bisa memutuskannya.”

Aku makin terisak mendengar ucapannya.

“Ssshh..” Donghae menepuk-nepuk lembut punggungku, mencoba menenangkanku. ”SangEun-ah, berhentilah menangisinya. Mana SangEun yang kukenal, yang selalu bisa menghadapi semua masalah dengan kepala dingin? Kau harus kuat. Jangan biarkan rasa cintamu mengalahkan akal rasionalmu dan menghalangimu berpikir jernih, SangEun-ah,” katanya, mencoba mengembalikan logikaku.

Sesaat kemudian, tangisku mereda seiring pikiranku yang mulai sibuk bekerja. Aku memikirkan kembali hubunganku dan Kyuhyun selama ini, dan juga mencoba mencerna setiap saran-saran Donghae. Tapi, tetap saja, aku masih belum bisa mengambil keputusan.

“Donghae-ya,” panggilku, melepaskan diri dari pelukannya,” Bolehkah aku menginap di sini malam ini?,” pintaku. “Aku tak yakin bisa berpikir jernih bila terus berada di rumah itu saat ini. Terlebih lagi.. Bila bertemu Kyuhyun,” Aku menggelengkan kepalaku sedih.

“Tentu saja,” Donghae mengangguk. “Biar kusiapkan kamar untukmu,” katanya, beranjak menuju deretan kamar tidur di lantai atas.

Sementara menunggu, aku menatap kosong ke halaman rumah Donghae yang terlihat dari jendela. Aku kembali memikirkan langkah yang akan kuambil.

Haruskah aku bercerai dari Kyuhyun?

*****

to be continue~~

by : Im SangEun aka Lyra

87 Comments (+add yours?)

  1. syalala
    Oct 22, 2010 @ 10:22:37

    huaaaaa, akhirnya nongol juga ni ff. Lama banget nunggunya akuuu. Keren, bikin penasaran XD lanjut ASAP authoor *maksa,ditabok author #kabur

    Reply

    • lyrasymphony
      Oct 24, 2010 @ 07:56:30

      Mian y, udah nunggu lama.. m(_ _)m
      *deep bow*
      Harap maklum, saiia ngirim.a juga baru Agustus kemarin, so pasti jg musti ngantri ma ff ff laen.a! 😛
      ehehehe.. ^++^ *nyengir*
      Lanjutan.a uda Q kirim ampe ending, kok~~ 😮
      Tinggal tunggu publis.a aja! ^~^
      Gomawo uda RCL, chingu~~ 😀

      Reply

  2. minkiii
    Oct 22, 2010 @ 10:23:30

    chingu. .
    aku gak ngebayangin sangeun yang disakiti.ah,kereen. .
    ini seruu banget.

    Reply

    • lyrasymphony
      Oct 24, 2010 @ 07:58:39

      Kalo mo jujur, saiia juga g tega nyakitin diri saiia sendiri (?).. u__u
      #apadeh
      wkwkwk.. =P
      ff.a seru? O.O
      Uwaaa~~ Makasih pujian.a! XD
      *kepala lgsg menggelembung*
      #plakk
      Gomawo RCL.a, chingu~~ ^__^

      Reply

  3. Park Hyo Sang
    Oct 22, 2010 @ 11:17:39

    sukaaaaaa… ^^

    lanjuuut tor…

    Reply

  4. chy
    Oct 22, 2010 @ 11:28:27

    Akhir’y Part 2 nya Publish juga 🙂
    Makin Keren aja ..
    Lanjut yupz ..

    Reply

    • lyrasymphony
      Oct 24, 2010 @ 08:02:25

      Eh? Uwaaaa~~
      Mian y, lama nunggu.a.. TT^TT
      Makin keren? Aih.. ^////^
      *pasang tampang malu2 imut*
      *lgsg dilempar sendal se-blog, sok imut*
      kkkk~~ 😛
      Yupz, yupz! ^__^
      Lanjutan.a tinggal nunggu dipublis admin kok, chingu~~ 🙂

      Reply

  5. Deunryelysma
    Oct 22, 2010 @ 11:29:07

    Udah pernah baca,
    Tp… ttp aja sedih…
    Kasian Sang Eun.. 😦

    Reply

    • lyrasymphony
      Oct 24, 2010 @ 08:05:33

      Lysma Onnie~~ *hug2 ampe penyek*
      Akhir.a kita bersua jg (???) ~~ XD
      Gomawo uda mau baca ulang, Onn~~ TT^TT
      *nangis terharu, ngelapin ingus d baju Lysma Onn*
      *ditendang k dorm SuJu*
      hohoho.. ^o^

      Ne, SangEun (bc: saiia) kasian amat yak.. u__u <== tipe orang narsis yg hobi ngasihani diri sendiri
      #plakk
      Sekali lagi, gomawo RCL.a, Onnie! 😀

      Reply

  6. niebum
    Oct 22, 2010 @ 11:31:25

    Akhir.y kluar jg.
    aq dah penasaran bgt ma ff ni.
    cerita.y mkin seru ajah.
    lanjutan.y jgn lama2 yah.
    ^^

    Reply

    • lyrasymphony
      Oct 24, 2010 @ 08:07:11

      Ne~~ Akhir.a ni ff publis juga.. 😀 *sujud syukur*
      Lanjutan.a? Tergantung admin chingu.. 😮
      Tp yg jelas, saiia uda kirim ampe ending, kok~~ XD
      hehehe.. Cx
      Gomawo RCL.a, y~~ 🙂

      Reply

  7. namsunghyo
    Oct 22, 2010 @ 11:34:46

    Please jangan cerai! please! walaupun kayaknya susah kalo sangeun tetep sama kyu, tp jangan cerai doong. part 3 asap yaa

    Reply

    • lyrasymphony
      Oct 24, 2010 @ 08:09:06

      Ah.. Ternyata ada yg dukung saiia tetep nikah ma Kyu.. *terharu*
      *lgsg dibom ma SparKyu*

      Ne, ne.. Part2 lanjutan.a uda Q kirim ampe ending, kok! 😀
      Tinggal tunggu aja publis.a! ^~^
      Gomawo RCL.a, y~~ =)

      Reply

  8. minnie
    Oct 22, 2010 @ 11:39:03

    keren…
    tp aq blum ktmu part 1 nya…
    bsa ksh linknya gag???

    Reply

  9. firma
    Oct 22, 2010 @ 11:40:21

    Huaahh..
    Makin bagus+seru…
    Lanjut2…

    Reply

  10. Haeni
    Oct 22, 2010 @ 11:50:09

    kyaaa… Keren kereeenn…
    Lanjutannya jgn lama2 ya author… 🙂

    Reply

  11. leeeunhye aka hae's wife
    Oct 22, 2010 @ 11:56:50

    ayo thor, cptn lnjtn na..
    Dgh pnsran nih..

    Reply

  12. leeeunhye aka hae's wife
    Oct 22, 2010 @ 12:01:36

    ayo thor, cptn lnjtn na..
    Dgh pnsran nih….
    Tp kli ne jgn lama eaa..
    /mian rada mksa/..
    Ckckck… .v.

    Reply

  13. leeeunhye aka hae's wife
    Oct 22, 2010 @ 12:02:38

    lanjut…
    Pnsran bgd nih..
    Tp kli ni pblish na jgn lma ea..
    /mian rada mksa/..
    .. V ..

    Reply

  14. mei.han.won
    Oct 22, 2010 @ 12:04:56

    harus lanjutttttttttttttttttt…….
    Sangeun nnti sma spa yah????

    Reply

  15. Dhangkyurin0327
    Oct 22, 2010 @ 12:15:48

    dengan penantian yg ckp lama akhir’a ne ff muncul lagi *alay bgt kt2’a* huaaa seneng’a . .

    seru seru makin seru aja . .
    lanjut author A.S.A.P klo bisa . . hehehe

    Reply

    • lyrasymphony
      Oct 24, 2010 @ 08:19:54

      ehehehehe.. ^++^ *Author cuma bisa nyengir malu, coz emg ni ff lama bgt jarak.a dari part 1*

      Sip, sip! ^__^d
      Lanjutan.a tinggal nunggu dipublis, kok! :3
      Gomawo RCL.a, chingu~~ 🙂

      Reply

  16. Azty SUJU 4EVER
    Oct 22, 2010 @ 12:20:57

    Slam kenal author…mian aq bru bca yg part 2, yg part 1 bl0m dcri…hehehe
    tpi pazti aq cri kok!!

    author na kren nh…
    Tp next part ASAP ya thor!!
    *dijitak author gara2 maksa^^

    Reply

    • lyrasymphony
      Oct 24, 2010 @ 08:23:03

      Author.a keren? o.O
      Aigo.. ^////^ *blushing lg*
      *kea.a abis ni kapala saiia bener2 harus dioperasi ni.. Kepala saiia uda membengkak jauh dari ukuran semula gara2 dipuji mulu! =P*
      kkkk~~ XD
      Ne, ne.. Lanjutan.a tinggal nunggu dipublis ma admin, kok! ^~^
      Gomawo RCL.a, chingu! :3
      Lam knal jg! =)

      Reply

  17. sungwookie
    Oct 22, 2010 @ 12:30:48

    Loh kok kyu kya gtu?? Pdhal kltan’y kyu cmburu sama hae,, ksian si sangeun.. Lanjut 🙂

    Reply

    • lyrasymphony
      Oct 24, 2010 @ 08:25:28

      Iya tuh, c Kyu kebangetan.. u__u
      *dilirik tajem Kyu*
      Kyu: Salahin tuh, Author.a! XC *nunjuk2 aQ*
      Me: *siul2, pura2 g tw*

      Sip, sip! ^__^d
      Lanjutan.a uda dikirim bareng part ini, kok! Tinggal nunggu dipublis aja! 🙂
      Gomawo RCL.a, chingu! 😀

      Reply

  18. kyu :)
    Oct 22, 2010 @ 13:20:31

    waaaaahh baguuss
    lanjutinnya jangan lama lama yaa kak
    nantinaku keburu lupa sama ceritanya haha 🙂

    Reply

    • lyrasymphony
      Oct 24, 2010 @ 08:27:23

      Aaaa~~ Gomawo~~ ^/////^
      Yupz, yupz! n__n
      Doain aja part selanjut.a publis.a g lama, y! :3
      Once again, thx foe RCL! ^__^ *sok nginggris, ah! =P*
      huehehehe.. XD

      Reply

  19. hansaera
    Oct 22, 2010 @ 13:48:30

    lama banget publishnyaa >.<
    cerai atau gak cerai ya ? kyu jahaaat T.T *nangis bareng umin*
    lanjutkan author , niceee ^^

    Reply

    • lyrasymphony
      Oct 24, 2010 @ 08:29:25

      Iyaaa~~
      Tapi pada akhir.a toh, publis jg! :3
      *apa, coba? geje bgt omongan gw! =p*
      Cerao ato g? Kita liat d part selanjut.a, y! 😛
      *Author yg hobi bikin penasaran*
      *digeplak reader*
      kkkk~~ XD
      Gomawo RCL.a, chingu~~ 😀

      Reply

  20. LopeLopeKJW
    Oct 22, 2010 @ 14:35:03

    JANGAN CERE *sori capslock

    Reply

  21. niidasparkyu
    Oct 22, 2010 @ 14:41:14

    udah cerai aja kyu ntar ama aku….. :p

    wkwkwkwk

    lanjut thor!! ^^

    Reply

    • lyrasymphony
      Oct 24, 2010 @ 08:32:55

      Kalo Kyu cerai ma saiia&nikah ma situ, ntar situ nanggung biaya hidup anak2 saiia, lho! 😮
      *nakut2in*
      wkwkwkwk.. 😉
      #plakk
      Ne~~ Lanjutan.a ditunggu aja, y! ^~^
      Gomawo RCL.a, chingu! =)

      Reply

  22. dewi
    Oct 22, 2010 @ 15:31:05

    ffnya krn bgt!!!kyuhyunx jht :'(.
    Next jgn lma2

    Reply

  23. yessiewon_mochimochi
    Oct 22, 2010 @ 15:48:24

    kyu nya jahat..hahaha *ditendang*
    lanjut ya, penasaran neh..

    Reply

    • lyrasymphony
      Oct 24, 2010 @ 08:36:33

      Aigo.. Kyu.. Kasian bgt dirimu, dikatain jahat ma orang2.. *tepuk2 pundak Kyu (sok) simpati*
      Kyu: Ini gara2 kamu tau! XC
      Me: *pasang watados*
      😛 😛 😛

      Siiiipp.. ^__^d
      Doain aja moga2 part lanjutan.a cepet, y! :3
      Gomawo RCL.a~~ 🙂

      Reply

  24. princess lee
    Oct 22, 2010 @ 15:55:07

    adyh kyuuu~
    tega teganya kamu tidur sama perempuan lain T.T

    Reply

  25. tanziea
    Oct 22, 2010 @ 15:56:37

    hauhhhhhh…
    kerennnn..
    lanjut ya author…
    cepetan lanjut…*maksa* sumpah keren banget……

    Reply

    • lyrasymphony
      Oct 24, 2010 @ 08:39:42

      Gomawo~~ ^o^
      *fly high, dari tadi panen pujian mulu*
      ekekeke.. XD
      Lanjutan.a? Uda dikirim kok, chingu! 😀
      Doain aja publis.a cepet! 😉
      Gomawo RCL.a, y! (^~^)

      Reply

  26. wookiega
    Oct 22, 2010 @ 16:01:39

    AAAAAA~ KEREEEEENNNN~
    sakit’x sang eun ampe terasa sendiri!!
    huhuhu T.T
    GOOD JOB!^^
    wait 4 the next chap 🙂
    ps: mau link yg part 1 dong, abis udah lupa si, huehehe XD

    Reply

  27. Sparkyuna
    Oct 22, 2010 @ 16:48:09

    Akhirnya ff yg aku tunggu keluar jugaaaaa \(^.^)/
    makin kereeen, lanjutnya jangan lama.lama yaaah :))

    Reply

  28. ichan
    Oct 22, 2010 @ 17:49:40

    “Im SangEun, sadarlah,” gumamku, bicara pada diriku sendiri. Aku memukul mukul kepalaku sendiri. “Jangan berharap terlalu tinggi. Jika harapanmu tak terkabul dan kau dihempaskan dari tempat tertinggi khayalanmu, rasanya pasti lebih sakit. Jauh lebih sakit daripada jika kau hanya sedikit berharap.”
    q suka bagian diatas
    kyu itu,bikin ngarep iya,bikin nangis iya,kasian sang eun

    Reply

    • lyrasymphony
      Oct 24, 2010 @ 08:44:50

      Iya, ni.. Si Kyu g jelas gitu sikap.a..
      SangEun pan jadi merana.. TT^TT *sok dramatis*
      *dilindes SparKyu, dr td nyalahin suami mereka mulu*
      wkwkwkwk.. =P
      Gomawo RCL.a, chingu~~ 🙂

      Reply

  29. cha2
    Oct 22, 2010 @ 18:22:31

    hya~
    mu cerai??
    terserah siy..
    klo cerai jd ma hae,,
    klo g cerai jd ma kyu,,
    yg pnting lanjut!!
    asap!!

    Reply

    • lyrasymphony
      Oct 24, 2010 @ 08:46:46

      Kyu atau Hae?
      Enak amat pilihan.a, buuuu~~ =P
      *Cha2: Lhaaa.. Pan situ yg bikin pilihan.a cuma itu, Thor! XP*
      kkkkk~~ XDDDD
      Sip, sip! ^__^d
      Doain aja lanjutan.a cepet dipublis, y! ^__^
      Gomawo RCL.a~~ =)

      Reply

  30. Dewie
    Oct 22, 2010 @ 20:02:58

    Wow ffnya bgus..daebak,,
    Next ff jgn cerai yaa..
    Admin aq minta password NC nya donk??

    Reply

  31. HeeHwa
    Oct 22, 2010 @ 20:05:23

    cerai…cerai….cerai…*digampar sang-eun ma kyu*
    gampang…..klo jdi cerai tinggal ma donge*abang donge senyum* klo g jdi y ma kyu ja*digampar donge*
    kkkk…komen gape…peace^^v

    Reply

    • lyrasymphony
      Oct 24, 2010 @ 08:51:16

      o.Oa
      Hae-ya! Ada pendukungmu bwt dapetin SangEun, ni! XD
      *Hae lgsg peluk HeeHwa, ngerasa terharu ada yg dukung Hae-Sang (Donghae-SangEun) di antara banyak orang yg dukung Sang-Kyu (SangEun-Kyuhyun)*
      #apadeh
      wkwkwk.. 😛

      Komen gaje? o.O’
      No problemo~~ Author.a jg gaje, kok! =P *ngaku*
      ekekeke.. xD
      Gomawo RCL.a, y! ^O^

      Reply

  32. Ocha
    Oct 22, 2010 @ 22:42:46

    Aduh Sangeun kasian banget…
    Sakit ati tu pastinya…
    Lanjut ASAP ya…

    Reply

  33. shin sun yong
    Oct 22, 2010 @ 22:57:50

    seruuuu…
    penasaran sama part selanjutnnya..

    Reply

  34. sarangHyuk
    Oct 22, 2010 @ 23:04:26

    CERAI CERAI CERAI !!

    Reply

    • lyrasymphony
      Oct 24, 2010 @ 08:56:26

      Huuuuueeeee… TT___TT
      Kok saiia disuruh cerai ma suami saiia, c? TT~TT *pelokan ma Kyu di pojokan*
      Reader: Pan situ yg pny rencana cerai, Thor!
      Me: Eh? Iy juga, y.. 😮 *babo mode ON*
      Gomawo RCL.a, y~~ 😀

      Reply

  35. marshafishy
    Oct 23, 2010 @ 12:42:54

    ayoo lanjut lanjut. semoga gak cerai deh 😀
    end part berapa?

    Reply

  36. Chaca
    Oct 23, 2010 @ 19:51:24

    akhirx ni ff ad jga …
    dah di tggu dri abad lalu …
    Seru …lanjottannx cepetan yy..

    Reply

    • lyrasymphony
      Oct 24, 2010 @ 09:00:41

      Ahahaha~~
      Iya nih, akhir.a publis jg.. 🙂
      Nunggu dari seabad yg lalu? o.O
      Wah.. Padahal Author bikin.a uda dari semilenium yg lalu, lho! 😮
      *bokis bgt! =P*
      nyahahaha.. ^o^
      Doain aja next chappie.a cepet dipublish, y~~ 😀
      Gomawo RCL.a! =)

      Reply

  37. Vaniiy Hyesun Lee
    Oct 23, 2010 @ 22:05:33

    Aduhh onnie, aku lumutan nggu ni epep >,< akhirx d post jg !
    Bsok2 jgn lma2 yakk, nanggung sjuta pnasaran ni *lebay*
    wahwah, sangeun yg tabah yakk… 😀 Wkwkwkwk
    pengen tau lanjutanx, onnie post'nya jgn lma2 XD !

    Reply

    • lyrasymphony
      Oct 24, 2010 @ 09:04:22

      Lumutan? o.O
      Tapi g sampe jamuran kan, y? 😮
      #pertanyaanbodoh

      Wah, saiia g tw lanjutan.a bakal publis cepet ato g.. :/
      Saiia pan cuma Author freelance! =p
      Tapi doain aja y, moga2 next part.a bisa cepet tayang! 🙂
      *berasa nonton TV aja, pake tayang2 segala! =P*
      Gomawo RCL.a, y! ^__^

      Reply

  38. Wirazhuho
    Oct 23, 2010 @ 23:34:24

    Ceraikan sajah kyu !! Ceraiii. Kan akangkyu mu merried ma gwe. Huahahaha.

    Reply

    • lyrasymphony
      Oct 24, 2010 @ 09:06:25

      Ceraikan Kyu biar dy nikah ma situ? o.O
      Tapi ntar situ tanggung jawab y, ngebiayain anak2Q ma Kyu! u__u
      *mau.a! =P*
      wkwkwkwk.. 😛
      Gomawo RCL.a, chingu! n__n

      Reply

  39. VinnLawliet
    Oct 24, 2010 @ 17:42:56

    kayaknya makin seru nih.. :3

    Reply

  40. KyuLee
    Oct 28, 2010 @ 02:05:13

    wah kyu,,kau tidur pelukan ama cwe di kamar?? abis ngapain klian??
    lama2 kau minta dijewer nih…
    lanjuuuuuutttttt baca!!!!

    Reply

  41. siyoung
    Jan 01, 2013 @ 01:59:07

    nyeseeeekkkkkk banget T_T

    Reply

  42. mira
    Feb 27, 2013 @ 18:30:11

    Ngebayangin pas sangEun ngliat kyu pelukan ma pcrnya, pasti sakit hati bgt,,
    T_T

    Reply

  43. Leen leyna
    Mar 19, 2013 @ 14:33:08

    Omo jgn cerai dong…!!
    Aq bsa rasain gmna parasaan sangEun pas liat kyuhyun oppa kya g2……T.Taq jdi ikut terluka….T.T

    Reply

  44. Kodok
    Mar 24, 2013 @ 12:01:39

    menahan perasaan itu menyiksa sangat

    Reply

  45. kyurie
    Nov 04, 2013 @ 21:16:44

    Kyaaaaaa kyuuuuhyunn sm sang eun @,@ hrs baca smpe tamat nihhh

    Reply

  46. vany
    Jan 17, 2014 @ 23:58:11

    duuhh kasian banget sang eun:'(

    Reply

  47. yoon eun Hae
    Apr 30, 2014 @ 11:54:57

    yahhh jngan cerai dongg

    Reply

  48. Kim Jihyun
    May 17, 2014 @ 14:03:54

    mereka kok bsa sampe pelukangt?

    Reply

  49. parkjaein
    Jan 30, 2015 @ 14:33:54

    hwa tidur bersama dalam arti mana nich ??? hem,, hancur sudah hati SangEun 😦

    Reply

  50. esakodok
    Jun 12, 2015 @ 22:23:42

    sang eum. kesabaranmu benar1 diuji..semangat nak..terus berjuang untuk suamumh

    Reply

  51. esakodok
    Aug 12, 2016 @ 22:08:18

    break dulu aja..saling menjauh dan instropeksi diri

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: