Unpredictable Love (Lovely Day) – Part 3

Title                : Unpredictable Love (Lovely Day)

Author          : Amitokugawa

Major casts : Lee Sungmin, Lee Hyorin

Minor casts : Cho Kyuhyun, Kim Hyunsu

Rating             : PG

Genre           : Friendship,  Romance, Drama, AU (Alternate Universe)

Type                : Series

Disclaimer  : I own nothing, except the plot (inspired by Yoorin’s ff : The Summer Fanfiction, thank you so much!)

A/N                   : Lee Hyorin is not me (although she shares name with me)! Just imagine that she is an OC (Original Character) or maybe, yourself (I can’t imagine myself being major cast in this ff, seriously).  Sorry for making a flat (and bad) plot. Critics are appreciated. Suggestions are preferred. Silent readers are welcomed. Happy reading!

(Yang komen, “Ahh…Sungmin cari cewek lain aja deh” Tadaaa..silakan nikmati last part ini)

(Buat yang minta penjelasan soal hubungan Kyuhyun-Hyorin, semuanya dijelaskan di sini, langsung dari oknum yang bersangkutan)

(Yang udah baca duluan di blogku, percaya deh, ff yang dipublish di sini beda sama di sana.. XD)

(Special thanks for Nisya Eonni who has persuaded me to publish this fanfic)

——————————————————————–

Tiga tahun kemudian….

Di sinilah aku, di sebuah apartemen kecil di kota Tokyo. Setelah menamatkan sekolah di Cheongdam High, aku memilih untuk melanjutkan pendidikan di Tokyo University, jurusan Modern Music.  Sedangkan Kyuhyun dan Hyorin, aku tidak begitu tahu kabarnya. Kalau tidak salah mereka kuliah di Kyunghee University.

Ponselku berdering, Home calling

Yeoboseyo?”

“Sungmin-ah…ini Appa. Kami sangat rindu padamu…”

”Iya, Appa… aku juga kangen Appa Eomma mana?”

Cukup lama aku menunggu untuk mendengar suara Eomma, ”Ya, Sungmin? Bagaimana kabarmu di sana? Baik-baik saja kan?”

”Ya, Eomma…aku baik-baik saja. Eomma dan Appa bagaimana?”

”Ya, kami juga baik-baik saja… Oya, Sungmin, kapan kau liburan semester?”

”Dua hari lagi, Eomma … memangnya kenapa?” tanyaku.

”Sungmin, bagaimana kalau liburan besok kau pulang ke Korea? Ada urusan penting yang harus dibicarakan.”

”Baiklah, Appa, Eomma….”

”Ya sudah, kami tutup dulu ya. Annyeong.”

Aku duduk di atas tempat tidurku, memandangi fotoku dengan Hyorin dan Kyuhyun. Ah…aku sangat merindukan mereka. Bagaimana kabar mereka ya sekarang?

Tingtong! Bel apartemenku berbunyi. Aku bergegas membukakan pintu.

”Maaf, apakah Anda yang bernama Lee Sungmin?” tanya orang itu. Sepertinya ia sedikit kesulitan membaca namaku dalam bahasa Korea.

”Ya, saya orangnya. Ada apa ya?”

”Ini, ada kiriman untuk Anda. Silakan ditandatangani bukti ini,” ujarnya sambil memberikan bolpoin kepadaku. Aku menandatangani kertas itu.

“Terimakasih,” ucapnya sambil membungkuk sopan. Aku balas membungkuk. ”Sama-sama….”

Perlahan aku membuka amplop coklat itu. Di dalamnya ada sehelai kartu undangan dan sebuah surat, juga…tiket pesawat.

To : Lee Sungmin

From: Cho Kyuhyun dan Lee Hyorin

Sungmin, annyeong!

Bagaimana kabarmu disana? Baik-baik saja kan?

Aku dengar liburan semester di sana akan segera dimulai…Kebetulan sekali, kami mengundangmu untuk hadir di pesta pernikahan kami.

Oya, kami juga mengirimkan tiket pesawat, jadi tidak ada alasan bagimu untuk tidak hadir.

Kami tunggu kamu di Seoul!

Awas kalau kau tidak datang, aku akan menjitak kepalamu (Kyuhyun)

Terimakasih kalau kau mau datang, kau memang sahabatku yang paling baik (Hyorin)

Aku menghela nafas dalam setelah membaca surat itu. Ternyata mereka memang benar-benar menikah. Ah, Sungmin… kenapa kau begitu bodoh? Tentu saja mereka akan menikah, mereka kan sudah bertunangan.

Tenang saja, aku pasti akan datang ke pesta kalian.  Semoga kalian bahagia….

*****

Angin sepoi-sepoi menyapaku begitu aku sampai di kota Seoul. Kota yang penuh kenangan bagiku. Disini juga nantinya aku harus menyaksikan pernikahan kedua sahabatku, yang sama-sama aku sayangi. Ah, aku benci kalau harus mengingatnya lagi.

”Sungmin, akhirnya kau pulang juga….” Eomma menyambutku dengan hangat. Appa yang berdiri di belakang beliau tersenyum melihatku.

”Makanlah, lalu istirahat. Nanti malam kami akan mengajakmu berbicara tentang sesuatu,” ucap Appa penuh rahasia. Aku mengangguk.

*****

Malamnya, kami bertiga, aku, Appa, dan Eomma duduk di ruang tengah. Aku penasaran dengan apa yang akan dibicarakan Appa karena sepertinya urusan kali ini sangat serius.

”Maaf, Sungmin… kami belum memberitahumu sebelumnya, tapi sebenarnya dari kecil kau sudah dijodohkan dengan rekan perusahaan Appa.”

”Apa???” tanyaku kaget. ”Kenapa Appa baru memberitahuku sekarang?”

”Karena Appa pikir kali ini adalah saat yang tepat. Kau sudah cukup dewasa, Sungmin. Appa dan Eomma tidak ingin kau salah memilih perempuan.” jelas Appa. Kulihat Eomma hanya mengangguk, menyetujui.

”Apa boleh buat, aku sepenuhnya setuju dengan keputusan Appa dan Eomma.”

Aku tidak bisa menolak, lagipula aku tidak punya calon lain. Semoga saja dia sesuai dengan tipeku.

*****

Pagi ini, Kyuhyun dan Hyorin akan menikah. Aku memutuskan untuk memakai pakaian formal, kemeja putih, vest abu-abu, dan celana hitam. Aku mematut diri di cermin. Hm…tidak terlalu buruk.

Appa, Eomma… aku pergi dulu ya. Mau ke pesta pernikahan teman.”

”Ya, hati-hati….”

Aku memacu Honda CR-V ku ke gedung lokasi pesta. Perasaanku sekarang bercampur aduk. Aku masih belum bisa merelakan Hyorin untuk Kyuhyun. Tapi bagaimana lagi, sekarang mereka akan menikah, dan sudah tentu acara ini tidak dapat dibatalkan lagi.

Aku melangkah turun dari mobil. Di pekarangan gedung ada beberapa karangan bunga dengan ucapan selamat. Salah satunya bertuliskan kalimat, ’Selamat Menempuh Hidup Baru. Cho Kyuhyun & Lee Hyorin’

Aku menghela nafas. Ah, perasaanku tidak nyaman.

”Sungmin, akhirnya kau datang!” sambut seseorang di depan ruangan.

”Kyuhyun? Kenapa kau disini? Bukankah seharusnya kau bersama Hyorin?” tanyaku heran. Aku bertambah heran lagi melihat pakaiannya yang terlihat biasa saja, tidak kelihatan seperti pakaian pengantin pria.

”Sudahlah, lebih baik kau masuk saja ke dalam.” ujarnya sambil menutup mataku dengan kain hitam. Lalu ia menepuk pundakku pelan dan membimbingku berjalan ke dalam. ”Jangan coba-coba membuka penutup mata ini, karena kau akan tahu sendiri apa akibatnya.”

”Nah, sekarang bukalah.” perintahnya. Aku terpana melihat undangan yang hadir. Dan aku lebih terpana lagi melihat siapa yang berdiri di hadapanku. Orangtua Hyorin, orangtuaku, dan Lee Hyorin, gadis yang dulu pernah kusukai.  Ia tampak manis sekali dengan gaun sederhana berwarna putih.

”Sungmin, akhirnya kau datang….”

”Tunggu, Hyorin, bukankah hari ini kau akan menikah dengan Kyuhyun? Tapi kenapa…?” tanyaku tidak mengerti.

”Karena aku tidak mencintai saudara sepupuku itu…,” jawab Hyorin.

Eh? Saudara sepupu?

”Sungmin, kita sudah dijodohkan sejak kecil. Orangtuaku dan orangtuamu saling mengenal, tidakkah kau tahu itu?”

Appa, Eomma, apakah ini gadis yang akan kalian jodohkan denganku?” tanyaku pada orangtuaku.

”Iya, Sungmin, inilah orangnya. Bagaimana, kau suka kan?”

Aku mengangguk. Rasanya tidak bisa kupercaya. Hari ini aku merasa harapanku akan hancur berkeping-keping, tapi yang terjadi malah sebaliknya. Aku mendapatkan apa yang kuinginkan. Aku dijodohkan dengan Hyorin.

”Tapi, Hyorin, apakah kau juga mencintaiku? Dan bagaimana dengan cincin tunanganmu dengan Kyuhyun?”

”Hei, Sungmin. Hyorin itu benar-benar mencintaimu. Tapi ia terlalu gengsi mengakuinya. Dan kalau soal itu, lebih baik nanti kami ceritakan padamu. Jangan kau rusak acara ini dengan pertanyaan konyolmu itu. Paham?” bisik Kyuhyun tepat di telingaku. Aku mengangguk.

”Hyorin, apakah kau benar-benar mencintaiku?” ulangku sekali lagi. Aku ingin mendengar jawabannya langsung dari Hyorin.

”Ya, Sungmin. Aku benar-benar mencintaimu. I really do love you, my prince….”

Thank you, my princess. I love you too.” balasku.

“Nah, Sungmin, sekarang terserah kau. Kau mau bertunangan dulu atau langsung menikah?” tanya Appa.

“Bagaimana kalau menikahnya nanti saja, setelah aku bekerja. Sekarang lebih baik kami bertunangan saja dulu. Bagaimana Hyorin? Kau setuju?”

Hyorin tersenyum malu. Ia melirik Appa dan Eomma-nya, mencari tanda persetujuan dari mereka.

”Ya, aku sih setuju saja.” jawabnya.

Acara pertunangan dimulai. Kyuhyun membawakan sebuah kotak beludru berwarna merah, dengan sepasang cincin di dalamnya.

”Kyuhyun-ah, ini bukan cincin bekas pakaimu kan? Aku tidak mau kalau begitu.” candaku.

”Hei, mana mungkin aku memberikan cincin murah itu untuk sahabatku dan sepupuku yang saling menyayangi ini? Sudah, cepat, pakaikan pada dia….”

Aku memakaikan cincin emas itu di jari manis Hyorin, dan Hyorin melekatkan cincin yang satu lagi di jari manisku.

”Cincin ini adalah pengikat kita, Hyorin. Jangan pernah kau biarkan cincin ini lepas.” ujarku pelan. Hyorin mengangguk.

Saranghaeyo…”

Na do…”

Semua tamu yang hadir bertepuk meriah. Suasana haru dan kebahagiaan sangat terasa di ruangan ini.

*****
Aku masih berbincang-bincang dengan Hyorin saat tamu dipersilahkan menikmati hidangan. Tiba-tiba Kyuhyun muncul di hadapan kami.

”Kalian ayo ikut aku! Sungmin, bukankah kau ingin mengetahui semuanya?” ajak Kyuhyun sedikit memaksa. Ia menunjuk ke sebuah meja yang terletak di sudut ruangan. Kami pun mengikutinya.

”Ehm, begini…,” ujarnya memulai pembicaraan. ”Hyorin, kau saja yang cerita.”

Hyorin mendelik sebal pada sepupunya itu.

”Begini, aku dan Kyuhyun sebenarnya adalah saudara sepupu. Kami dari kecil sudah sangat dekat, bahkan sekolah pun selalu bersama. Nah, ketika kelas 3 SMP, ayahnya Kyuhyun pindah tugas ke Jepang, makanya ia juga pindah sekolah ke sana….”

Tanpa sadar aku mengangguk-angguk paham.

“Untung aku bertemu denganmu siang itu ketika kau menunggu Kyuhyun di bangku taman. Aku tahu namamu dan rumahmu karena diberitahu Kyuhyun, dan orangtua kita juga saling mengenal, bukan sekedar tetangga, tapi juga sebagai rekan bisnis. Karena kita tidak pernah bertemu sebelumnya makanya kita tidak saling mengenal. Lalu kita mulai bersahabat. Saat kau mengatakan bahwa kau menyukaiku waktu itu, sebenarnya aku juga menyukaimu, Sungmin, tapi aku masih ragu dengan perasaanku. Aku takut nantinya aku hanya mempermainkanmu….”

Ah… begitukah? Jadi semua ini ada alasannya….

“Dan sewaktu liburan sekolah, orangtuaku mengajakku ke Jepang, untuk bertemu dengan Kyuhyun dan orangtuanya. Waktu itulah aku baru tahu ternyata kita dijodohkan. Aku sangat senang ketika mengetahui kabar itu, ditambah lagi dengan Kyuhyun yang kembali lagi ke Korea karena masa tugas ayahnya sudah selesai.”

”Sekarang kau Kyu, kan ide pura-pura bertunangan itu kau yang merencanakan.” ujar Hyorin.

”Begini, Sungmin… ketika itu, Hyorin masih ragu apakah kau benar-benar mencintainya atau tidak. Maka aku langsung saja mencetuskan ide seperti itu. Kami membuat cincin yang modelnya sama, lalu berjanji akan memakainya di sekolah nanti. Kedua orangtua kami bahkan tidak tahu rencana ini. Kami beralasan ini untuk tanda penanda, supaya kalau salah satu dari kami terpisah, ada tanda pengenal. Alasan yang aneh memang, tapi orangtua kami percaya…

Ternyata ide kami berhasil. Semua orang tahu aku sudah bertunangan dengan Hyorin. Tapi sebenarnya bukan itu yang kami inginkan. Kami ingin melihat kau cemburu melihat kami berdua. Walaupun kau tidak pernah memperlihatkan sikap cemburumu secara terang-terangan, tapi aku tahu kau menyimpannya dalam hati, ya kan?”

Aku mengangguk. Jujur, ide mereka sangat sempurna. Hebat sekali mereka, bisa membuatku merasa patah hati seperti itu.

”Satu lagi, yang ingin kami uji adalah kesabaranmu. Rencananya kau dan Hyorin akan ditunangkan setelah pesta kelulusan. Tapi karena kau bilang mau kuliah ke Jepang, rencana itu jadi ditunda. Ujung-ujungnya kesabaran dan kesetiaanmu bisa kami lihat. Ternyata kau benar-benar cowok yang setia. Walaupun cintamu tidak dibalas Hyorin, tapi kau tidak menggandeng cewek lain. Aku benar-benar salut. Dan akhirnya ya…seperti yang kaurasakan sekarang, ” jelas Kyuhyun.

”Tapi, Sungmin… bagaimanapun aku harus minta maaf karena sudah membuatmu menderita selama ini. Maaf , gara-gara ideku, semuanya jadi begini…,”ujarnya merasa bersalah

”Sebenarnya aku sedikit kesal, tapi tidak apalah. Kuakui ide kalian hebat dan matang. Aku benar-benar tidak menyangka kalau semuanya cuma pura-pura. Pertunanganku dan Hyorin kali ini juga. Rasanya seperti mimpi,” pujiku. Mereka berdua tersenyum puas.

”Sebenarnya aku kuliah ke Jepang itu sekaligus untuk melupakan Hyorin, dan mencoba mencari gadis yang cocok denganku. Tapi tidak ada gadis Jepang yang berhasil meluluhkan hatiku. Cuma Hyorin yang bisa…,” ucapku jujur.

”Berarti kita memang jodoh…,” sela Hyorin. Kami berdua tertawa mendengarnya.

”Kyu, kapan kau mau menyusul kami?” tanya Hyorin.

”Nantilah, kalau aku sudah menemukan gadis yang cocok. Aku kabari kalian berdua. Doakan aku ya!” jawab Kyuhyun.

”Ya..ya… Aku tidak mau sahabatku ini tidak laku.” candaku. Kyuhyun langsung menjitak kepalaku.

THE END

26 Comments (+add yours?)

  1. HanSoonHee
    Jan 20, 2011 @ 23:13:22

    Omo!!

    Adik iparku ini emang calon suami yang baik..ckckck

    Kyu, kamu itu emang hobi bgt ngerjain hyungmu sendiri..! Apalagu couplemu itu..
    Tobat kyu..

    Awas aja klo kmu smpe ngerjain bang yes..*siapingamebaru*

    FFnya sweet bgt, udah nebak c waktu si sungmin baca undangannya.. Hihihi..

    HyoMin couple, rencana mau pnya anak berapa? Hehehe

    Reply

    • amitokugawa
      Jan 21, 2011 @ 00:18:43

      huahahahaha
      makasih ya…*sokmalumalu*

      emm..kalo soal itu, mending tanya langsung sama orangnya deh..hehe (?)

      Reply

  2. yokyuwon
    Jan 20, 2011 @ 23:41:39

    huhahaha…sbenernya aQ jg dahh bca nihh sampe endingnya,tapI dahh luamaa buangett!! but i still like to readed..coz it’s very nice love and friendship story..*halah,org udik sok bule..abaikan*two thumbs for u ching…

    Reply

  3. henny
    Jan 20, 2011 @ 23:51:57

    ASTAGAAAAA~

    aku ngerti sekarang hahahaha

    hadeeeh author ngerjain nih haha aku sama kagetnya sama Sungmin ><

    bagus ff nya ._.b

    superduper ga nyangka kalo Kyu-Hyorin sepupuan

    Reply

    • amitokugawa
      Jan 21, 2011 @ 00:27:38

      haha..benarkah??
      iya dong, kalo pake POV org ketiga serbatahu, readers pasti udah tau dari awal..hehehehe

      makasih yaa

      Reply

  4. Ghyee
    Jan 21, 2011 @ 02:05:42

    ahh,,,begitu ya ceritanya,,, untung sungmn setia klo ga gmn coba?? *di gampar hyorin* XD
    untung udh di jodohin dari kecil,untung kyu cma sepupuan ma kyu,,, #plak *coment ga pnting,,*
    ini nama’y salah paham membawa berkah…ckckck

    Reply

  5. Han Yeosin
    Jan 21, 2011 @ 05:22:57

    evil magnae kyu keluar,
    kerjain umin ampe 3thn
    tp untg ny happy ending ^^

    Reply

  6. lady elf
    Jan 21, 2011 @ 06:02:47

    Sungmin-Hyorin 🙂
    Aku pikir sungmin bakal ketemu cewek lain,ternyata jodoh’y sm hyorin haha~

    Reply

  7. mei.han.won
    Jan 21, 2011 @ 06:21:09

    ohhhhhhh…..
    Ternyata dan tak disangka….
    Sukaaaa…… 🙂
    tpi udh the end aja… 😦

    Reply

  8. Gyufishy
    Jan 21, 2011 @ 09:25:38

    Awalnya ak pikir klo kyu akan terluka dsini, tp stlh baca mpe akhir ternyata ga ada yg dlukai 🙂

    Kyu, ak gadis yg cocok untukmu 😀
    *dgampar sparkyu*

    Wah nie FF menjebak ya pas part 1&2

    Reply

  9. DewiWonKyuHaELF
    Jan 21, 2011 @ 09:54:40

    Oooo*ngangguk”*
    begitu toh ceritanya…

    Ternyata cma tunangan boongan

    Happy ending

    Reply

  10. mirhaemin
    Jan 21, 2011 @ 12:51:09

    keren deh ffnya…jarang banget yang ada ff castnya sungmin..
    akhirnya sungmin bahagia juga..
    bikin lagi yh..yg castnya sungmin ^^

    Reply

  11. donghae's wife
    Jan 21, 2011 @ 13:21:14

    haelmonie…
    *cium Haelmonie*
    akhirnya kalian bersatu juga…
    hahahaha…
    ceritanya ringan, tapi menyentuh…
    haelmonie beneran tega sama umin, wkwkwkwkwk…

    ayo bikin lagi! wkwkwkwkwk

    Reply

  12. puteunmin
    Jan 21, 2011 @ 15:12:12

    aku ketipu beneran nih,sama kaya umin ._. *high five sama umin*
    bagus,aku suka kalo ga ada yang sedih gini.
    Suka a a a a a *chu authornya*

    Reply

  13. 황윤헤--->韩真♥EvilYuuDKHELF
    Jan 21, 2011 @ 16:16:33

    gk bkl lari lgi dhe kalo jodoh Min,,hyo rin juga 😀

    Nice FF,,ad AS.a gk??
    😀 hehehe

    Reply

  14. Lereen
    Jan 21, 2011 @ 21:04:40

    yah.. ternyata boongan.. hahaha.. *ketipu* PLAKK/// A good FF! Sangat jelas dan bagus! 😀

    Reply

  15. Ocha
    Jan 21, 2011 @ 21:08:59

    Omo…
    Ternyata cuma kerjaan Kyu-Hyorin to…
    Nice ff onn (y)

    Reply

  16. deandria_lee
    Jan 21, 2011 @ 21:26:39

    huaaaa bacanya sambil denger way for loveeeee daebaak twin (=3=)

    Reply

  17. amitokugawa
    Jan 22, 2011 @ 05:11:32

    huaaa..makasi semuanya

    *hug*

    maaf ga bisa balesin komen kalian satu-satu
    kalo buat A.S. kayaknya ga deh, pikiran lagi mumet soalnya..
    maaf ya..
    dadah..*lambai lambai*

    Reply

  18. ndeehyuk
    Jan 22, 2011 @ 06:41:02

    huwaaa….
    Ceritanya unyu bgt….!!!
    Ngegemesin deh !! *peluk bantal guling2*
    Keren ami…!! =)

    Reply

  19. bum
    Dec 09, 2011 @ 05:19:45

    ahhh..kyu baiknya..

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: