[Chapter One] GADIS BERTOPENG

Author : Lee Diatami

Prolog

Aku tidak ingat betul bagaimana aku bertemu dengannya. Yang kuingat, dia adalah gadis yang sangat spesial.

Hyeong-hyeong-ku bilang, dia tidak cantik. Standar. Tapi bagiku, dia sangat cantik.

Dongsaeng-ku bertanya padaku, “Kenapa hyeong menyukainya?” Aku menggeleng. “Aku tidak menyukainya. Aku menyayanginya lebih dari nyawaku.”

Aku tau ini berat bagiku, terlebih dia sendiri. Kami harus tahan dengan semua cemooh ataupun sindiran di sekeliling kami. Aku pernah berpikir satu hal, “Apa aku harus mengakhiri hubungan ini?” Aku nyaris saja.. nyaris. Tapi begitu kulihat wajahnya dan memeluk tubuh mungilnya. Aku tidak sanggup melepasnya lagi. Dan tidak ingin melepasnya..

Dia pernah bertanya padaku, “Apa yang kausukai dariku?”

Aku menatap wajahnya. Dia sangat polos. Rambut gelombangnya tertiup angin sampai menutup sebagian wajahnya. Dia masih menunggu jawabanku. Aku mengelus pipinya lembut, menyingkirkan helai-helai rambut dari wajahnya, lalu tersenyum lebar, “Semuanya.”

Dia tersenyum. Namun wajahnya masih terlihat kurang puas, dia bertanya lagi, “Laki-laki biasanya melihat wanita dari fisiknya. Aku bahkan tidak cantik. Mengapa kau menyukaiku?”

Aku tersenyum, “Karena kau spesial.”

Dia tersenyum lagi, kali ini lebih lebar. “Kau selalu seperti ini. Tidak pernah serius!” ujarnya.

Aku menatapnya tidak percaya. “Hei, lihat mataku! Aku sangat serius mengatakannya,” protesku. Lalu bergumam tidak jelas, “Padahal tadi aku sudah bilang. Kenapa dia tidak percaya?”

Aku mendengar tawa renyahnya di sampingku. Aku menatapnya. Tidak berkedip. Terhipnotis untuk tetap menatapnya. Untuk tidak melepasnya. Dan tetap menjaganya. Tawanya seperti simfoni indah penenang hatiku. Aku menikmati tawanya. Setiap detail.

“Kenapa kau menatapku?” tanyanya. “Ada yang aneh dengan wajahku? Ah, jangan-jangan ada nasi di pipiku ya?” Dia meraba pipinya. “Tidak ada. Hei, kenapa kau menatapku terus? Lee Donghae, ayolah.. jangan diam sambil menatapku seperti itu! Menyeramkan tau! Lee Donghae..!”

“Diamlah..” Aku menarik pelan tubuhnya mendekatiku dan dalam satu gerakan aku mencium bibir mungilnya.

Saat aku menciumnya seperti inilah yang selalu membuatku ingin menukar apa saja, agar bisa terus bersamanya seperti ini.

~oOo~

Donghae’s POV

“Hyeong habis darimana?”

Kyuhyun tiba-tiba sudah muncul di depanku, begitu aku sampai di dorm. Aku menatapnya penuh arti.

“Kau habis.. bersamanya?”

Aku tersenyum lebar. “Itu kau sudah tau,” kataku, lalu berjalan melewati Kyuhyun menuju ruang tengah yang lengang. Lalu duduk di sofa.

Kyuhyun mengikutiku dan duduk di sampingku. “Kau ternyata betah dengannya.”

Aku terkekeh sendiri. “Tentu saja. Dia gadisku kan..”

“Aku baru putus dengan Jin-ah.”

Aku menatap Kyuhyun. Tidak percaya. “Waeyo? Kalian berkelahi?”

Kyuhyun menggeleng. “Dia bilang.. dia capek terus di buntuti wartawan. Dan dia ingin putus.”

Aku mengangguk, seolah mengerti. Padahal jujur saja, aku tidak mengerti. Lee Jin-ah, adalah pacarnya Kyuhyun. Mereka sudah 3 bulan pacaran. Lalu tiba-tiba saja mereka putus seperti ini dengan alasan capek di buntuti wartawan. Jin-ah saja adalah seorang model iklan. Sangat aneh.

“Aku bingung dengannya,” lanjut Kyuhyun, menatap kosong ke arah layar tv.

Aku mengangguk-angguk.

“Dia sangat cantik hyeong..” kata Kyuhyun lagi.

“Kau masih sayang dengannya?” tanyaku.

Kyuhyun menggeleng. “Tidak sama sekali,” Kyuhyun menatapku dengan tegas.

Aku mengerutkan keningku, bingung. “Lalu? Kenapa kau pasang wajah sedih seperti itu kalau kau tidak sayang dengannya lagi?”

“Aku tidak sedih. Aku hanya sedang berpikir,” katanya.

Aku tertawa kecil. “Kau sedang mikirin apa?”

Kyuhyun menatapku dalam-dalam, “Kenapa kau tetap bertahan dengan Yui?”

Aku mengerutkan keningku. Lalu tertawa kecil, “Kau ini ngomong apa sih..”

“Aku serius hyeong,” ujar Kyuhyun dengan tegas.

“Mm..” Aku berusaha menyusun beberapa kalimat dalam otakku. “Tidak tau juga. Yang kutau dia sangat spesial,” aku tersenyum.

Kyuhyun menyeringai aneh. “Kau aneh hyeong..” katanya. “Kau mencampakan gadis secantik Hyeorin. Kalau saja aku di posisimu, aku pasti memilih Hyeorin.”

Aku tertawa hambar, “Tapi sayangnya kau tidak di posisiku. Dan kau tidak mengerti..” kataku. “Ah, sudahlah. Aku capek sekali. Nite, Maknae..”

~oOo~

Kyuhyun’s POV

“Aku tidak menyukainya. Aku menyayanginya, Kyu.”

Aku terdiam. Tidak mengerti. “Apa bedanya? Bukannya sama saja.”

Donghae menatapku penuh arti. Aku benci tatapannya itu. Dia seperti mengirimkan sinyal aneh untukku. “Kalau aku hanya menyukainya, aku hanya sekedar suka pada fisiknya. Kalau aku menyayanginya.. berarti aku sudah menerimanya apa adanya, Kyu. Kau harusnya tidak perlu bertanya. Kau tau jawabannya kan..”

“Apa yang dia lakukan padamu sampai kau menyayanginya seperti ini?” tanyaku. Kurang puas.

Donghae tersenyum. Lagi-lagi penuh arti. “Dia tidak melakukan apa pun. Dan aku tidak menyuruhnya melakukan apa pun. Tetap seperti itu. Tetap di sisiku saja.”

Aku menunduk malu. Malu karena iri. Iri melihat hubungan Donghae bersama pacarnya berjalan begitu baik selama setengah tahun ini. Sementara aku.. lihat, 2 bulan pacaran langsung putus. Naas sekali. Padahal apa kurangnya aku? Ganteng? Tentu saja, khususnya Sparkyu begitu memujaku. Jangan ragukan suaraku. Aku juga pintar. Lalu apa kurangnya aku sampai seorang LeeJin-ah, sang model, meninggalkanku begitu saja? Dengan alasan capek di buntuti wartawan! Bullshit!

Aku menatap Donghae. Berusaha menguak rahasia darinya. Entah apa. Tapi kuharap itu sesuatu yang bisa menjelaskanku, bagaimana dia bisa begitu takluk dengan seorang gadis sederhana?

Namanya Yui. Mereka sudah pacaran setengah tahun. Mereka pacaran saja baru ketahuan oleh kami (Super Junior) seminggu yang lalu, saat Donghae membawa Yui ke dorm. Sungguh kejutan yang tidak terduga, ketika Donghae mengumumkannya di depan kami dengan senyuman lebar, “Kenalkan ini pacarku. Yui.”

Dia standar. Wajahnya biasa saja. Tidak cantik. Gayanya sederhana. Tidak ada yang menonjol. Dia selalu menempel dengan Donghae. Donghae pun sangat bahagia jika bersama dengannya. Tercetak sangat jelas sekali, bahwa Donghae begitu ‘takluk’ dengannya. Itu membuatku makin gencar ingin bertanya. “Kenapa hyeong menyukainya?”

“Aku tidak menyukainya. Aku menyayanginya.”

Donghae selalu menjawab sama setiap kali aku bertanya satu hal ini. Aku kurang puas. Aku butuh jawaban yang sebenarnya. Kenapa bisa ‘menyayangi’ gadis biasa seperti dia?

Kami semua menyandang nama keren Super Junior. Digilai banyak wanita. Deretan gadis-gadis cantik mengantri untuk kami. Lihat Leeteuk, sekarang dia berpacaran dengan Lee Hyeori. Atau sekarang Siwon berpacaran dengan Miss China. Eunhyuk yang sekarang berpacaran dengan Sandara Park. Sungmin yang tidak mau kalah sekarang berpacaran dengan Sunny. Tidak terkecuali aku yang berpacaran dengan Lee Jin-ah, model iklan terkenal (tapi sekarang sudah putus). Anggota Super Junior selalu mendapatkan gadis-gadis terbaik dan tercantik. Itu harus. Kalau standar, apa kata ELF nanti?

Tapi tidak untuk Donghae. Yui hanya gadis biasa. Bukan dari kalangan artis ataupun model. Aku mempertanyakan hal lain.

Apa yang dipikirkan Donghae saat jatuh cinta dengannya?

Entah mantra ajaib apa yang di sihirkan oleh Yui. Atau jurus ahli mana dia pakai. Dan dia hanyalah gadis bertopeng yang misterius. Aku mulai mengambil satu kesimpulan.

Aku akan membuka topengmu, walaupun itu dengan cara paksa sekalipun.

~oOo~

TO BE CONTINUED…

13 Comments (+add yours?)

  1. parkcheonsa
    Mar 10, 2011 @ 11:18:03

    pnasaran ma lnjutanny….jgn”ntar kyu suka ma yui???
    *reader sotoy*
    lnjutanny cptan thor!!!!!!!!!

    Reply

  2. HeeHwa
    Mar 10, 2011 @ 11:55:05

    aiggoooo…bakalan ada cinta segi3 kah??
    kasian donghae ntar klo yui.na malah ma kyu…
    *reader sotoy*

    Reply

  3. Nuna
    Mar 10, 2011 @ 11:57:41

    Unyuk ma sandara park ??*hubby..-_-* umin ma sunny ?? O.o
    andwae !!!
    *comment m’lnceng*

    Reply

  4. LopeLopeKJW
    Mar 10, 2011 @ 13:58:54

    hoho.. lanjut yo,
    penggambaran ttg yui masi samar neh. masi penasaran

    Reply

  5. hyo ae
    Mar 10, 2011 @ 14:25:15

    keren-keren,ceritany ga ngebosenin.Lanjutkan2

    Reply

  6. Leedantae
    Mar 10, 2011 @ 14:25:17

    wah,,cinta segitiga yaa?

    Reply

  7. YesungzHieWook
    Mar 10, 2011 @ 17:29:39

    spa seh yui tuh???*pnsaran
    d tnggu lnjutan’y thor..hehe…

    Reply

  8. ndeehyuk
    Mar 11, 2011 @ 07:07:39

    huwooo….!!!
    kyu penasaran amat…
    Alamat2 nii…=P

    Reply

  9. apasaja boleh
    Mar 11, 2011 @ 16:47:42

    penasaran banget..
    lanjoott!!!

    Reply

  10. hae rin
    Mar 12, 2011 @ 02:02:11

    huaaaaaa , emang donge oppa so sweet bgt yaa . sangat mengerti wanita . beruntung skali yang bisa mendapatkan hati’a . huohuo
    lanjut thor 😀

    Reply

  11. minkijaeteuk
    Mar 13, 2011 @ 04:34:44

    apa yg mau d lakuin kyu ma yui, saking iri y kyu ma dongha. . .
    Kyk y seru, aku tunggu lanjutan y

    Reply

  12. hyo ae
    Mar 29, 2011 @ 13:04:44

    ahhh
    kok berhenti berproduksi?
    ayo lanjutkan…
    saya sudah sangat penasaran….

    Reply

  13. meilani
    Aug 22, 2011 @ 17:25:38

    aku jd penasran dgn kelanjutannya………..
    ayo lanjutin ceritanya dong….

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: