When Bonggi Lost

by :scloud

Super Junior dorm, floor 11

 

“Saat nya memberi makan Bonggi!!!” seru Yesung ceria

 

“apakah tidak ada pekerjaan lain selain memberi makan Bonggi setiap saat hyung??” sewot Eunhyuk disela sela sarapannya..

 

“Biarin dah, kalau Bonggi tidak kuberi makan, nanti dia sakit. Bisa2 aku dihajar Min gi kalau dia sampai sakit”

 

“terserah hyung saja, ” Eunhyuk melanjutkan kembali acara sarapannya yang tertunda gara2 menanggapi ulah Yesung.

 

Yesung hanya diam dan kembali sibuk dengan urusannya, dia mengambil kotak makanan Bonggi dan menuju aquarium kura2 milik kekasihnya itu, Lee Min Gi.

 

Tapi…..

 

 

“BONGGI HILANG!!!!!!!!!”  teriak Yesung histeris, saat melihat aquarium yang biasanya berisi tiga kura2, dan kini aquarium itu hanya berisi dua kura2 saja..

 

“kyuhyun-ah, apa kau tahu dimana Bonggi??!!” tanya Yesung panik

 

“molla~” jawab Kyu datar sambil memainkan starcraft di PSP nya

 

“ada apa hyung ???” tanya Sungmin menghampiri hyungnya, dan disusul oleh penghuni dorm lantai 11 lainnya.

 

“Bonggi tidak ada di aquarium nya!! biasanya dia ada di sini bersama ddangkomeng dan ddangkoming, tapi hari ini dia tidak ada!”

 

“mungkin kau lupa menaruh Bonggi, hyung” sahut Sungmin

 

“tidak, setelah aku bertukar kura2 dengan Min gi, aku langsung menaruhnya di aquarium.”

 

“mungkin dia kabur lewat lubang WC, karena tidak betah dirawat Yesung hyung…kekeke~”celoteh Eunhyuk yang dibalas oleh lemparan sandal dari Yesung

 

“aaaauuuuuu!!! apaan sih hyung???” Eunhyuk gak terima

 

“jangan sembarangan!! sekarang bantu aku mencari Bonggi” perintah Yesung

 

“apa aku harus menghubungi Eeteuk hyung untuk membantu??” tanya Ryeowook

 

“nanti saja kalau Bonggi tidak ketemu di sini” jawab Sungmin sambil mengintip kolong ranjang milik Yesung

 

“bagaimana ini?? bagaimana jika dia tidak ketemu??? bagaimana jika dia kabur seperti yang dikatakan hyukie??? bagaimana jika dia diculik orang??? kalau sampai tidak ketemu, aku bisa dibunuh sama Min gi.” Yesung makin panik

 

“jangan berpikiran macam2 dulu hyung, Bonggi tidak mungkin jauh2 dari sini. Hyung tenang saja.” hibur Sungmin

 

 

Akhirnya mereka tidak menemukan Bonggi di lantai 11, setelah 30 menit mencari.

 

“bagaimana ini? Aku akan dibunuh oleh Min gi nanti,” ujar Yesung lemas

 

“bukankah Min gi orang nya penyabar, mana mungkin dia akan membunuhmu?” ujar Eunhyuk

 

“kalau soal kura2 beda urusan. Dia bisa saja membuat dorm ini hancur seperti Nara saat mengamuk,”

 

“ kalau  begitu kita harus memberitahu Eeteuk hyung,” sahut Kyuhyun

 

Super Junior dorm, floor 12

 

tiba2 handphone Leeteuk berbunyi, menandakan ada telpon masuk.

 

“yeoboseyo~” sapa Leeteuk

 

“hyung, bisa kau ke lantai 11, ada masalah.”

 

“masalah apa hyunie?”

 

“Yesung hyung, pokoknya kau harus segera kesini, nanti dia kejang2 seperti orang kersasukan setan,”*kyu jahat(nangisdipojokan)

 

“baiklah,”

 

Super Junior dorm, floor 11

bel pintu dorm lantai 11 berbunyi, Ryeowook segera membukakan. Ternyata Leeteuk yang datang.

 

“ada apa wookie?” tanya Leeteuk penasaran

 

“Bonggi hilang,”

 

“Bonggi? Apa itu?”

 

“kura2 peliharaan Min gi,”

 

“sekarang dimana Yesung? Apa dia baik2 saja?”

 

“dia didalam, dia lemas dan terlihat gugup, sebaiknya kau segera ke dalam hyung, aku takut dia kenapa2” Ryeowok terlihat cemas dengan nasib hyungnya yang aneh itu.*di babit bininya sungie

 

Setelah sampai di ruang tengah, didapatinya Yesung duduk diam dan terlihat sangat bingung. Segera Leeteuk menghampirinya, dan menanyakan apa yang terjadi.

 

“ada apa Yesung-ah?” tanya Leeteuk cemas

 

“Bonggi hilang hyung,” jawab Yesung lemas

 

“Bonggi itu apa?”” tanya Leeteuk linglung

 

“Bonggi itu kura2 peliharaan Min gi, dan sekarang dia hilang. Aku sangat bingung, bisa2 aku dibunuhnya karena menghilangkan Bonggi,” tambah Yesung

 

“bagaimana caranya Bonggi bisa denganmu?” Leeteuk minta penjelasan

 

“kami tukaran kura2, selama 1 minggu, aku membawa Bonggi dan dia membawa Ddangkoma,” jelas Yesung

 

.:flashback:.

Sunday, February 20 2011

Beach

 

“oppa, bagaimana kalau kita tukaran kura2, aku ingin mencoba merawat ddangkoma, boleh ya oppa?” pinta Min gi manja

 

“tukaran kura2?” Yesung meyakinkan

 

“iya, boleh ya?” Min gi mengerlingkan matanya ke Yesung

 

“baiklah, tapi satu hari saja ya? Aku tidak bisa jauh2 dari ddangkoma, arasseo?” tawar Yesung

 

“jangan satu hari, satu minggu ya ya ya?” rengek Min gi

 

“mmm,,bagimana ya?” Yesung berpikir sejenak

 

“ayolah oppa~”

 

“baiklah, apa sih yang nggak buat honeyku,” ujar Yesung sambil mencubit pipi Min gi

 

“gomawo oppa~,” sahut Min gi senang

 

Super Junior dorm, floor 11

“apa kau sudah mencarinya di dorm ini?” tanya Leeteuk lagi

 

“sudah, dia tetap tidak ada,”

 

“mungkin dia ada di lantai 12 hyung?” ujar Ryeowook asal

 

“ya~! Mana mungkin kura2 sekecil itu kelantai 12?! dia tidak mungkin kesana naik lift, kau ini, jjinja~” ujar Eunhyuk sambil menjitak kepala Ryeowook.

 

“sudah, berhentilah betengkar! Sekarang bagaimana hyung?” tanya sungmin ke leadernya itu

 

“ dimana terakhir kau melihat Bonggi?” tanya Leeteuk

 

“terakhir aku melihatnya di aqurium ini bersama dua kura2 lainnya,”

 

“apa kalian tidak tahu dimana Bonggi?” tanya Leeteuk ke member lainnya

 

“tidak~” sahut mereka bersamaan,

 

“mari kita periksa dorm ini sekali lagi, mungkin kalian melewatkan satu tempat,” ajak Leeteuk

 

“baiklah~” sekali lagi sahut mereka bersamaan

 

Mereka mencari di segala tempat, Yesung mencari di kamar2 yang ada di dorm itu, Sungmin dan Leeteuk mencari di ruang tengah, Ryeowook mencari di dapur, Kyuhyun mencari di kamar mandi, sedangkan Eunhyuk mencari di toilet{=___________=}

 

“hyung, instingku berkata kuat kalau Bonggi kabur lewat lubang WC,” ujar Eunhyuk kepada sang leader dari toilet

 

“jangan ngawur! Tidak mungkin Bonggi kabur lewat lubang WC, kau jangan bercanda. Kasihan hyungmu, dia sangat cemas dan bingung,” nasehat Leeteuk menghampiri Eunhyuk

 

“tapi hyung, toilet kita basah, dan seharian ini belum ada yang memakai nya,” Eunhyuk memastikan

 

“benarkah? Apa kau yakin eunhyuk-ah?” Leeteuk ragu

 

“ kalau tidak percaya,  lihat saja sendiri,”

 

Mereka berdua langsung pergi menuju toilet dorm itu. Dan apa yang dikatakan Eunhyuk memang benar. Lalu mereka berdua saling berpandangan.

 

“apa kita harus memanggil tukang servis toilet Hyuk?” tanya Leeteuk

 

“aku rasa iya,” Eunhyuk menyutujui

 

“tapi kalau dia tidak kabur lewat sini bagaimana? itu hanya membuang uangku saja Hyuk,” ujar Leeteuk ragu

 

“ayolah hyung~! aku pusing mendengar semua keluhan Yesung hyung,” rengek Eunhyuk

 

“baiklah, ini demi kebaikan kita~,”

 

“hore~!” teriak Eunhyuk gaje{=_____________=}

 

setelah itu…..

 

TTIIING TTOOONGG~

 

“akan kubukakan,” ujar Kyuhyun

 

Kyuhyun membukakan pintu, dan…..jeng jeng jeng~!XDXD

 

“hyung! Apa kau memanggil tukang servis toilet?! Toilet kita kan tidak rusak?” teriak Kyuhyun dari depan dorm

 

“hyung, kenapa kau memanggil tukang servis toilet malam2 begini?” tanya Sungmin

 

“toilet kita mampet ya?” tambah Ryeowook polos

 

“sudah datang?” Leeteuk segera menuju pintu dorm tanpa menghiraukan pertanyaan2 dari dongsaengnya itu.

 

“annyeong~” sapa Leeteuk ramah seraya membungkukan badannya

 

“kami ada sedikit masalah dengan toilet kami, kura2 adik saya masuk ke toilet itu tanpa sengaja, bisakah kau memeriksanya?” tambah Leeteuk sopan

 

“baiklah~” jawab tukang servis itu

 

Setelah beberapa menit tukang servis itu memeriksa toilet mereka, dia memberi laporan kepada Leeteuk dkk.

 

“di sini tidak ada apa2, hanya saluran pembuangan saja,”

 

“tidak ada? Apa kau yakin?” tanya Yesung yang semakin khawatir

 

“tidak, aku tidak menemukan apapun di sini,” jawab tukang servis itu yakin

 

“baiklah, terimakasih atas bantuan anda, maaf menggangu anda malam2 begini, gamsahamnida,” ujar Leeteuk sambil mengbungkukkan badannya.

 

“sama2 tuan,” jawab tukang servis itu membungkukkan badannya pula

 

“haah~ bagaimana ini hyung? Aku tidak mau membuat Min gi sedih atau kecewa karenaku,”

 

“tenanglah dulu, satu2nya solusi, kau harus menjelaskan semuanya kepada Min gi. Besok, suruh dia datang ke dorm kita. Sekarang kita harus istirahat, ini sudah malam. Aku kembali ke lantai 12 ya,” pamit Leeteuk meninggalkan adik2nya.

 

“baiklah hyung, selamat malam,” ujar Sungmin keluar dari kamarnya dengan memakai piama pink kebanggaan nya. {>.<}

 

 

.:tomorrow morning:.

Super Junior dorm, floor 11

 

Yesung mengambil handphone nya yang ia letakkan di meja rias, dia segera memencet nomor yang sudah ia hafal di luar kepala. Dia menghubungi kekasihnya, Min gi dengan perasaan ragu.

 

“yeoboseyo?” terdengar suara perempuan dari seberang

 

“Min gi-ah?”

 

“Oppa? Kemana saja kau kemarin? Aku mencoba menghubungimu tapi selalu gagal. Kau kemana?” tanya Min gi dengan nada kesal

 

“mian honey, aku tak bermaksud untuk tidak mengangkat telepon darimu, tapi aku kemarin sangat sibuk mencari sesuatu,” ujar Yesung gugup

 

“mencari apa?”

 

“nanti aku akan jelaskan, bisakah kau kemari nanti jam 10.00?”

 

“baiklah oppa,” turut Min gi

 

Yesung menghela nafas panjang,”semoga Min gi tidak marah besar,” desahnya. Dia mengambil handphone yang ada di sebelahnya dan menelepon Leeteuk.

 

“yeoboseyo?” sapa seseorang di seberang sana

 

“hyung, aku sudah meminta dia untuk datang,”

 

“baiklah, lalu dia akan datang jam berapa?”

 

“jam 10 pagi ini,”

 

“okay, aku akan kesitu jam 09.30,”

 

“ne hyung, gomawo,” ucap Yesung

 

Yesung beranjak ke kamarnya, dia mengambil kotak makanan ddangkomeng dan ddangkoming dan memberi mereka makan. Untuk kali ini Yesung memberi makan dua kura2nya dengan tak bersemangat. Tidak seperti biasanya, saat memberi makan, Yesung sangat semangat dan selalu mengajak mereka ngobrol. Tapi dia sangat sedih untuk melakukan hal itu mengingat perbuatan yang Ia lakukan kepada Min gi. “haah~” desah Yesung seraya menghempaskan badannya ke kasur empuknya, dia memejamkan matanya sejenak.

 

TTTIIING TTOOONGG~

 

“siapa yang datang?” ucap Yesung terbangun dari tidurnya, dia melihat jam yang tergantung di dinding, ternyata sudah menunjukan pukul 10. Leeteuk datang ke kamar nya dan membangunkannya.

 

“hey, ireona, Min gi sudah datang Yesung-ah,”  ajak Leeteuk

 

“ne hyung,” ujar Yesung sambil menguap lebbuuaarr(.______.)

 

“cucilah mukamu dulu, wajahmu jelek sekali saat bangun tidur, kekeke~,” Leeteuk cekikikan

 

“hyuuuunnggg!” Yesung mulai protes

 

“palliwa~ Kau tak mau Min gi menunggu lama kan?”

 

“ne!!” teriak Yesung dari dalam kamar mandi

 

“baiklah, ayo kita mulai!,” ujar Yesung menyemangati dirinya

 

Mereka menuju ke ruang tengah, di sana sudah ada Min gi Sungmin, Eunhyuk, Ryeowook dan Kyuhyun yang sedari tadi menunggu kedatangan orang aneh itu. {>.<}

 

“hai honey! Ayo duduk” sapa Yesung kepada Min gi

 

“Aku sudah duduk, oppa~” ujar Min gi rada kesal

 

“ngomong-ngomong ada apa memanggilku?” tambah Min gi

 

“Min gi, sebelumnya aku minta maaf, jeongmal mianhae, aku sama sekali tidak ada niat untuk menyakitimu, aku benar2 tidak tahu kalau akan seperti ini,” Yesung meminta maaf

 

“apa yang kau bicarakan oppa?”

 

“aku benar2 tidak sengaja, aku….aku…” Yesung tidak melanjutkan kata2nya karena terlalu gugup

 

“kau kenapa?” tanya Min gi makin penasaran

 

“aku tidak sengaja menghilangkan Bonggi,” ucap Yesung lirih

 

“Bonggi?? dia sudah ada denganku,” jawab Min gi santai

 

“apa???!!!! bagaimana bisa??!!!!” sahut mereka semua kaget

 

“kemarin, saat dorm sepi dan hanya da Ryeowook oppa, aku mengambil Bonggi. Ternyata aku juga tidak bisa lama2 jauh dari Bonggi, hehehee(chul). Lalu aku meminta kepada Ryeowook oppa memberitahukan ini kepadamu,”

 

_____________________

 

sementara itu….

 

“huft,,aku ‘kan sudah bilang, memanggil tukang servis toilet itu ide yang buruk, kau hanya membuang uangku saja tahu,” keluh Leeteuk sambil menjitak kepala Eunhyuk

 

“aawww!! tapi kalau itu ide buruk, kenapa hyung menurut?” Eunhyuk tidak mau kalah

 

“ck, aku menyesal menuruti ide konyolmu itu, sudahlah, aku tidak mau membahasnya,”

 

“bilang saja kalau hyung tidak punya kata2 untuk menjawab pembelaanku,” ejek Eunhyuk

 

“Lee Hyukjae, diamlah! Kalau kau tidak bisa diam, mulutmu akan kujejal dengan sandalku ini,” ancam Leeteuk

 

“cish~,”

____________________

 

“apa??!!  Ryeowook-ah, kenapa kau tak bilang?? aku sangat panik tahu???!!!” protes Yesung

 

“mianhae hyung, aku lupa, hehehee(chul)” ujar Ryeowook sambil cengar cengir gazesekalee

 

“lalu dimana ddangkoma?? apa kau juga sudah mengembalikannya?” tanya Yesung kepada Min gi

 

“sudah, aku menaruhnya di kamarmu,”

 

Yesung segera bergegas ke kamarnya dan mencari-cari sesuatu.

 

Dan…..

 

 

 

JDDEERR~

 

“DDANGKOMA TIDAK ADA!!! DDANGKOMA HILANG!!”

 

Semua member membelalak lebar dan mendesah masal(kayak sunatan ajah).

 

“hhhhhhhhaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhh~~”

 

END

 

****

 

 

N.P:(numpang pidato dulu:p)

 

Annyeong haseyo~:D Lee Ha Sup(Sara) imnida, 13 y.o

Ni ff karangan ku yg pertama, lhooooohhh*plaakk.

Mian kalo jelek. Aku nulis ni ff pas iseng2 liat fotonya ddangkoma sama Yesung oppa, terus berkhayal gaje begetoh, n jadilah ni ff. Selaen ntu, Aku kagum bgt sama author2 di sjff ini, mereka bisa ngarang ff segitu bagusnya, makanya aku jd tertarik*nggak ada yang nanya.

Jeongmal mianhae, kalo ada kata2 yang nggak enak dibaca, n cerita yang nggak nyambung,  namanya juga lagi belajar. hahahangeng~

Cukup sekian, coment dari para readers sekalian yang tercinta sangat dibutuhkan. Gamsahamnida~:D

 

16 Comments (+add yours?)

  1. Lidya_Han
    Apr 08, 2011 @ 15:27:47

    Wkwkwkwk
    udh duga sih dr awal kl si bonggi dambl mingi,
    tp ide nya kunyuk gak msk akal mana teuk ikt pula,
    dodol mreka *dgebuk*
    ff yg prtmany?
    Udh ok kok,buat ff yg lain jg ya..
    Semangat!

    Reply

  2. yuni_imnida
    Apr 08, 2011 @ 16:54:40

    Senangnya bsa bca FF hari ini. . .

    ddangkoma ilang kmn tuh? dsumbangin x ya. . .

    Lucu kok FF-nya. . .

    bikin yg lain jga ya. . .

    Reply

  3. ShinMagnae
    Apr 08, 2011 @ 17:41:22

    Waaa… Baguss nii
    Tapi,ddangkomaa manaa tuuu?

    Oia,slam knal y….
    Kmu punya fb gg biar aqu add…
    Kita seangkatan… 🙂

    Reply

    • scloud
      Apr 09, 2011 @ 11:13:16

      annyeong slam knal jga^^ sara imnida, nma fb q sara sii soonrot, bsa d add klo mau follow tweet q jga bsa folow y @LeeHaSup_sara. gomawo^^

      Reply

  4. sungraekyuri
    Apr 08, 2011 @ 18:37:42

    haduuuuh coba ilang beneran, kan pengen baca adegan mingi ngamuk kayak naraaaaaaaa~ *plak *digebuk yesung*

    itu teuk pelit amat sih =____= idenya hyuk juga aneh2 aje. jadi penasaran caranya petugas servis toiletnya ngecek saluran gimana ya o.o

    waaaa, ff pertama nih? udah bagus kok 😀 semangat ya thor/chinguuuu~

    Reply

  5. -deewookyu-
    Apr 08, 2011 @ 19:41:44

    sudah baca di blok lain deh kayaknya

    Reply

  6. EvilPpalgan
    Apr 09, 2011 @ 03:40:41

    wow! Min gi yesung ? *ketukar mungkin?* /plakk
    hehehee(chul) , ceritax lucu tp pertamax menegangkan, teuk2 *geleng kpala..

    Reply

  7. sujuyongwonhie
    Apr 09, 2011 @ 16:49:46

    ff pertama?
    ok bagus kok..
    hehe lanjut yaa..
    okeoke *maksa*
    mampir yuk sujuyongwonhie.wordpress.com

    Reply

  8. choimyunghee
    Apr 11, 2011 @ 18:14:03

    lucu…
    tu si ddang(,) ada dimana??
    heehee(chul)
    wkwkwkwk~

    Reply

  9. Ila
    Apr 13, 2011 @ 16:32:21

    jiaaah malah ddangkoma yang ilang -__-” haha kocak :DD
    daebaak, ngomong2 kita seumuran loh ahihihi #gaadaygnanya

    Reply

  10. brina
    Apr 26, 2011 @ 16:26:22

    buset!!! Bonggi ketemu, ddangkoma yg menghilang… tambah stress deh Sungie oppa… hohohoho

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: