“Yes, I’m a Normal” (1/?)

Pairing:  You and Chokyuhyun

Ini yang aku takuti sebagai seorang dokter. Aku mecintai pasienku!


Gyeoul Asylum, Rumah Sakit Jiwa yang terbesar di daerah terpencil disudut kota, sebut saja ini kisahku. Aku seorang dokter, em mungkin calon dokter tepatnya. Karena disini aku masih dalam kapasitas praktek, untuk gelar spesialisku, aku memang dokter, tapi belum menggapai spesialis yang aku inginkan, yaitu Dokter spesialis Jiwa.

Gadis yang hampir genap berumur seperempat abad, mungkin ini yang membuat benteng “say no to Man” hancur! Ah tidak, berapa lama aku memendam tidak tertarik laki-laki hingga aku mendapatkan gelar spesialis Jiwa. Dan benar-benar hancur, saat dia datang dan menjadi pasienku T_________T

Gyeoul Asylum, adalah rumah sakit brengsek yang sudah 3 bulan aku tinggali. Brengseknya karena aku tidak gila! Tapi orang gila mana yang akan mengaku bahwa dia gila? Jadi mengatakan ‘aku tidak gila’ adalah sia-sia. Oleh sebab itu aku tetap mengikuti nasib kemana membawaku =_=;;; aku benci semua orang.

Namaku Cho Kyuhyun. Aku tampan, semua orang tahu, aku dapat pastikan dari ekspresi semua orang saat melihatku. Aku pintar, yang benar saja; aku adalah lulusan terbaik di kampusku, tapi bukan itu yang membuatku masuk ke rumah sakit jiwa. Tapi si otak udang Ayahku. Persetan dengan alasan aku yang pendiam sejak kecil dan mengamuk 4 bulan yang lalu di katakan gila. Apa dia tidak tahu alasanku mengamuk, mengancurkan sebagian besar ruang tamu rumah kami yang cukup besar? Cucu satu-satu yang yang mewarisi perusahan keluarga Cho. Siapa yang mau menerima gelar itu? Hanya duduk di meja panjang dan bekerja menandatangani kertas yang tidak penting. Aku pendiam, apa keluarga ku tahu, aku suka membaca buku? Aku rasa tidak. Karena mereka tidak tahu aku, itu alasan mengatakan aku gila.

Percayalah, siapa yang tidak gila dimasukkan kerumah sakit jiwa? Orang normal pun akan gila! Bagaimana tidak, dikumpulkan bersama mereka-yang-tidak-bisa-disebut dengan bermacam-macam jenis ketidak warasan. Aku tidak bisa tidur! Terang saja, mereka ribut, lebih ribut dari pasar. Sungguh -_-;; super bau! Aku pikir, pasar menjual berbagai ikan pun tak seamis ini. Makananya, jangan ditanya, aku tak akan menyentuhnya sedikitpun, melihatanya saja, air liurku kering -_-;; inilah neraka kecil di dunia ku pikir.

Aku tidak habis pikir, ayah dan ibuku mencampakannya aku disini. Mereka benar-benar gila, mereka tidak menganggapku anak mereka? Pewaris hak tunggal keluarga cho? Harusnya mereka yang dimasukkan kesini. Setidaknya, mereka menyediakan aku kamar VIP, aku tahu mereka sanggup! Tapi… ah kalian! Aku benci kalian hingga darahku serasa mendidih memikirkannya.

Dia bernama cho kyuhyun. Pasien skizofrenia paranoid tapi aku tidak mendiagnosanya demikian, itu adalah diagnosa awal sejak dia masuk ke rumah sakit ini. Pasien Isolasi sosial yang sangat susah untuk didekatkan, tapi aku terkejut saat kata pertamanya keluar setelah 3 hari berinteraksi dia tak mau bicara “apa semua orang gila?” yeah, dia bertanya “semua orang” termasuk aku dan lainnya. Jika kalian adalah seorang dokter di rumah sakit jiwa, pertanyaan “apa aku gila” itu adalah hal yang sangat biasa. Dan dokter hanya menjawab, “menurutmu? Apa alasanmu masuk kesini” kalau dia tahu, oke dia sadar dia gila, kalo dia tidak bisa jawab, dia bernar-benar masih gila. Tapi pertanyaan Tuan Cho Kyuhyun padaku membuatku terdiam sejenak, karena itulah alasan terbesarku mecintai bidang ini.

“menurutku semua orang itu gila, termasuk aku dan kamu” aku berusaha tenang dan menatap ke arah matanya. Saat penekanan ke arah “semua orang itu gila” matanya tersentak dan mulai menatapku. Aku tahu dia heran? Atau mungkin tak menyangka aku menjawab itu?

“alasannya?” kalimat kedua terucap tanda Ia tidak puas dengan jawabanku? Mungkin begitu.

“Zaman sekarang Tuan, tak ada yang gratis, ada syaratnya” kataku sambil tertawa. Mungkin ini awal teknik yang tepat saat orientasi dengan pasien ku ini?

Dia tersenyum “ternyata dokter pantas dikatakan pintar, namanya lebih licik dari otaknya. Baik, apa syaratnya dokter cantik?”
“Tuan Cho, kau harus makan! Sudah 3 hari tak makan, bagaimana saya bisa merawatmu!” the first lesson, jangan pernah bersikap lembut pada pasien jiwa!

“Itu bukan syarat, itu permintaan; aku juga tak sebodoh itu dokter, aku tanya kembali, apa kau mau makan makanan seperti itu? Jika kau mau makan, aku juga akan makan itu”

Deg! Tuhanku, dia seperti raja -_-;;; wajahnya memang tampan, tapi bukan berarti dia harus sombong, baru kali ini ada pasien yang sombong. Tapi saya juga tidak akan mau makan makanan itu, jadi aku harus jawab apa D;

“sudah tidak perlu dijawab, aku tahu dokter tidak akan memakannya” katanya sambil menopang tangan di pinggang.

“urgh, Tuan akan ku bawakan bekal dari rumahku, hanya dengan alasan Tuan Cho adalah pasienku, jadi aku akan mengobatimu hingga sembuh, okay?” aku memeras otak untuk ini, karena evaluasi akhirku saat aku ditunjuk pasien ini, aku harus membuatnya keluar dari rumah sakit jiwa,

“Dengan senang hati dokter, asal dokter tak sejorok pembuat makanan itu; coba kau pikirkan berapa juta Escherichia coly yang bertebaran, aku tak habis pikir” sambil menggeleng-geleng kepalanya.

Omg, walaupun dia anak pintar dinegeri manapun, dia tidak perlu menghinaku hingga membawa nama binatang itu? Ups, aku pikir sekali lagi, itu nama kuman =_= berapa nilai parasitologiku, urgh.


Nasibku mujur, dokter yang merawatku selalu menyediakan aku makanan! Yeah, aku yakin itu hyeginis dari pada makanan rumah sakit jiwa. Dengan motto ku yang sudah aku pendam agar tidak percaya pada satu orang pun, aku masih belum percaya padanya, dia pasti tidak lebih dari antek-antek ayahku -_-;; tapi berpikir begini, aku takut aku benar-benar gila karena selalu curiga hahaha.

Pada dasarnya semua orang itu gila. Aku akan lihat beberapa hari ini, mungkin dia orang yang terbaik yang dapat mengeluarkanku dari sini.

“Selamat pagi Tuan Cho” aku mencoba riang. Semoga hari ini baik-baik saja pikirku.

Dia hanya menolehku sejenak dan berbalik lagi. Argh, coba saja kalau kau bukan pasienku, benar-benar sudah ku ICT sampai mampus!

“Seperti janji saya kemarin, hari ini kita belajar mengontrol marah dan bersosialisasi” kataku mecoba semangat. Dan lihat ekspresinya, tetap tidak acuh.

“dok aku ingin bercerita” walau masih belum melihat kepadaku. Yes, ini kesempatan😛

“tentu saja Tuan Cho, silahkan duduk disini” aku menyuruhnya duduk.

“dokter belum menjawabku kemarin itu, kenapa kau pikir semua orang itu gila?” setelah duduk menghadapku, kontak mata positif.

Glek, aku menelan ludah. Dia tampan ;A; “err” kataku canggung memilih kata-kata.

“Karena setiap manusia memiliki pikiran, dan isi pikiran itu hanya Tuhan dan diri sendiri yang tahu. Aku tidak pernah mengetahui apa yag sedang Tuan Cho pikirkan, jadi apapun yang Tuan Cho lakukan mungkin dalam pikirian Tuan adalah Normal, padahal belum tentu itu normal untuk orang lain. Dan pengontrolan diri setiap manusia itu beda🙂 contohnya, jika saya kehilangan dan Tuan kehilangan “orang” sayng sangat berharga, kita berdua akan menunjukan ekspresi berbeda dalam merasakan “kehilangan”, mungkin saya akan menangis seumur hidup, dan munkin tuan akan makan sebanyak-banyaknya karena stress kehilangan. Dari kedua hal itu bisa dinilai orang lain mana yang “aneh” mana yang “biasa”, di dunia yang kita sebut aneh dikategorikan “gila” dan “biasa” itu normal. Kita hidup bermasyarakat, segala tindakan kita dinilai oleh orang, gila tidaknya kita orang yang menilai, begitulah kira-kira” kataku panjang lebar.

Iya menyipitkan matanya. Yeah, sia-sia menjelaskan hal begini pada pasien -_-

“So? koping manusia yang membedakan itu semua? Walau kenyataanya ‘penyakit jiwa’ ada dalam setiap diri seseorang?” katanya serius menatapku.

Membeku. Itu tepatnya. Tuhan, aku sudah membaca status nya di status pasien-akut yang sangat singkat. Sekarang aku yakin, dia benar-benar orang jenius dan orang kaya ;A; serasa kakiku langsung kram.

“err, Yes” kataku kikuk, menyangka dia pasien adalah hal bodoh.

“Ah sudah kuduga, jika aku tidak menghancurkan barang-barang dirumah, aku yakin aku tidak akan di neraka ini” katanya sambil mendesah.

-_-;; pantas saja kelakuannya seperti raja, kaya+pintar=surga.

“sudah-sudah, Tuan Cho kenapa membuang obat? Apa Tuan tahu, obat itu mahal! Yeah, walau aku tahu kau anak orang kaya” kataku sambil memicingkan mata padanya.

“Tidak akan pernah dokter, walau aku sudah seminggu hidup di trali besi ini, aku yang disebut gila oleh siapa pun tak akan mau menjadi benar-benar gila gara-gara obat-obatan itu!” katanya membentak.

.________. Dan dia tahu tentang obat-obatan itu. Sebenarnya kau ini sekolah apa dulu D;

“…………..” aku kehilangan kata-kata.

“Sudah tidak usah diam seperti kehabisan kata-kata seperti itu dok, aku banyak buku psikofarmaka, aku memiliki perpustakaan pribadi dikamarku. Aku tahu, CPZ, THF dan beserta teman-temannya itu obat addicts, memakan satu artinya harus mengkonsumsi seumur hidup. Aku yakin aku tidak gila, dokter bisa cek, dan aku tak akan pernah mau jadi pasien jiwa” katanya sambil memasukan tangan ke kantung celananya.

Oh gawd. Sepertinya aku dalam masalah besar……………

-TOBECONTINUE-

Next part🙂
Kalo respon bagus, baru saya sambung hahaha. – Anon

73 Comments (+add yours?)

  1. lady_aurin
    Apr 16, 2011 @ 00:19:14

    Nice fanfic🙂
    Lanjuuuut ^^

    Reply

  2. park_ahrin
    Apr 16, 2011 @ 00:31:36

    penasaraaaan ! ><
    ayo ayo lanjut ! walopun d.aggp gila, kyuhyun teuteup keureeeen !
    cepetan ya thor😉

    Reply

  3. zeloww is zelna
    Apr 16, 2011 @ 00:58:34

    bagus…author nag psikologi ya?? hehehh, sy suka cara menjawab pertanyaannya td, *koment tak penting* hehehh
    ditunngu lnjutannya lgi dehh

    Reply

  4. shabrinakey
    Apr 16, 2011 @ 01:32:24

    Ff nya lucu seriusan..terus jg kerenlah, unik..
    Lanjutin dong

    Reply

  5. seung ji sun
    Apr 16, 2011 @ 04:06:22

    Keyeen~ lanjut dong thor.

    Reply

  6. Batu Apung
    Apr 16, 2011 @ 05:10:50

    Oh, Kyuhyunnya disangka gila to . . Baru ngerti saya*lemot*

    Reply

  7. riska
    Apr 16, 2011 @ 05:17:26

    wah,kerenn🙂
    baru pertama kali bc ff yg begini.
    ya ampyuun kyuhyun smart ya boo *abaikan*
    iya ni,authornya calon dokter ya???
    lanjut thoor!!!
    nice ff!!!🙂

    Reply

  8. Mrs. Marcus Cho
    Apr 16, 2011 @ 05:26:21

    lanjut onn..bagus bener ff nyaaa…sukaaaa ^^

    Reply

  9. dibaaa
    Apr 16, 2011 @ 05:27:30

    ffnya bagus! tapi pas lagi asik baca malah tbc. pokoknya aku tunggu lanjutannya ^^

    Reply

  10. LopeLopeKJW
    Apr 16, 2011 @ 05:35:46

    ilmu ilmu..
    wkwk..
    otak muter garagara banyak istilah asing /plakk
    seru! wajib lanjut..

    Reply

  11. elfnote13
    Apr 16, 2011 @ 05:47:35

    Wah , , , ini authornya dokter pnyakit jiwa kah? , bagus ceritanya,kreatif

    Reply

  12. Alwaystea
    Apr 16, 2011 @ 05:51:42

    Keren2…
    Lama2..
    Dokter’a dbuat gila sama kyu oppa…😀
    LANJOOT…
    n_n

    Reply

  13. Unie
    Apr 16, 2011 @ 05:57:53

    Buset! Kyu minta ditampol bgt di sini. . .
    wkwkwkwk songong bgt dia. . .

    btw authornya pinter bgt. calon dokter kah?

    hehehe LANJUT!
    AKU MAU PANTENGIN FF-nya ampe slesai!

    Reply

  14. sparkyura
    Apr 16, 2011 @ 06:19:53

    DA to the E to the BAK

    hahahaha lanjutin thor klo bisa tiap hari *maruk*
    kyu~ kau benar2 cerdas hahaha

    Reply

  15. epoy
    Apr 16, 2011 @ 06:21:25

    bagus ff nya,,
    tpi rd bingung pas gnti POV ga ditandain,,
    lanjut y trus y,,🙂

    Reply

  16. qkyufly19
    Apr 16, 2011 @ 06:56:27

    hah otak mikir—istilahnya banyak banget
    tapi seru
    lanjutkan 🙂

    Reply

  17. Choicolate
    Apr 16, 2011 @ 07:34:27

    Kasian sekali kau Cho Kyuhyun karna harus mendekam di rumah sakit jiwa, haha
    Nice FF, lanjut !!

    Reply

  18. KyuniA
    Apr 16, 2011 @ 08:28:37

    Daebak!! Lanjutannya, jangan lama lama yaaa!!
    Mau liat kejeniusan kyu yg lainn.. Kasian, dia gak gila tp bisa jadi gila, hehehe

    Reply

  19. han gi
    Apr 16, 2011 @ 08:33:19

    Kyu nya pinter bgt smpe hafal nama jenis2 obat gtu .
    Next partnya aku tnggu ya ^,<

    Reply

  20. Kim Ryeona KRSY
    Apr 16, 2011 @ 08:50:14

    Bagus

    Reply

  21. kimcheiliem
    Apr 16, 2011 @ 09:16:47

    HAHA suka, lanjoot. tp sarannya istilah2 it d ksh note, kgak ngrti nie. dokter RSJ jatuh cnta pda pasien RSJ, kloop..

    Reply

  22. naraya
    Apr 16, 2011 @ 09:30:42

    Aaa lanjut ! Dua2nya jenius nih .hahaha keren deh

    Reply

  23. cellatwd
    Apr 16, 2011 @ 10:12:28

    wah, bisa-bisa dokternya ikutan gila tuh. Lha pasiennya bikin stress gitu. hahaha

    Wajib lanjut!

    *dilemparescherciacolisamakyuhyun*

    hahaha

    Reply

  24. Clouds3424
    Apr 16, 2011 @ 10:44:48

    Kyuhyun~ narsisnya ohtoloooong-_- “aku tampan, semua orang tahu itu.” “Aku pintar, yang benar saja; aku adalah lulusan terbaik di kampusku” <— itu…. ngakakXD. Lanjut ya author, aku sukaaa:D:D Next partnya ditunggu^^

    Reply

  25. jatyelf23
    Apr 16, 2011 @ 10:48:03

    Daebakkkk😀
    Lanjut thor, secepatnya ya ;D

    Reply

  26. elel
    Apr 16, 2011 @ 10:53:54

    Lanjut gak!? Harus lanjut ya.
    Kalo gak lanjut aku peluk looo. Hahhhaha😀

    Reply

  27. iffa
    Apr 16, 2011 @ 11:21:47

    Authornya dokter spesialis jiwakah?
    Kyu narsis banget sumpah -_- wew tapi gak nyangka dia sepinter itu ._. nice ff, wajib lanjut!!

    Reply

  28. squama
    Apr 16, 2011 @ 12:04:24

    wohoo..kren.
    yg bwt ff ini anak kedokteran merangkap psikolog yah..
    wahhh
    lanjut lanjut
    kyuhyun bkan gila hanya terlalu jenius.
    haha

    Reply

  29. Choi_Haejin
    Apr 16, 2011 @ 12:09:44

    waahhhh…bagus..tapi agak ga rela kyu masuk RS Jiwa..
    ayo tetep semangat…
    Lanjutkan…^^

    Reply

  30. Nisa - Eyl
    Apr 16, 2011 @ 12:27:26

    Ahhhhhhhhhhhh author ini keren banget!
    tema kayak gini gak pasaran!
    serius deh, ini mesti wajib harus ada lanjutannya!
    I’ll wait!
    pasti tuh!
    keren, karakter si Kyu keren haha jenius abis!

    Reply

  31. de-el
    Apr 16, 2011 @ 12:47:53

    bagus thor *nangisterharu* #plak
    aaaaaah aku mau ngurus orang gila kalo orang gilanya si evilkyu mah kkkk~

    Reply

  32. RitsuKim
    Apr 16, 2011 @ 13:12:14

    idiiih..
    kyu narsisnya ga ketulungan, .___.
    ffnya rame thor..
    lanjutin ya? ya? ya?🙂

    Reply

  33. puputeuk
    Apr 16, 2011 @ 13:15:34

    jalan ceritanya uniiik! jarang banget ada cerita kayak gini. lanjut thooor. hihih😀

    Reply

  34. yeojaegyeo
    Apr 16, 2011 @ 14:08:00

    kalo ada pasian rsj macam kyu, yg jelas awalnya pasti speachless,
    gak tau akhirnya,,,,,,,

    bagus author, ceritanya lain dari yang lain.

    *sumbang komen biar dilanjut*
    ditunggu next partnya

    Reply

  35. shanty fyn
    Apr 16, 2011 @ 14:21:13

    aishhh seru seru…
    mana lagi si author.a harus tw tuh obat…
    daebak.. ampe nyari2 or emang ahlinya nih..
    omongannya juga.. syaaaluuuttt
    lanjutkan yooo

    Reply

  36. sasasungmin
    Apr 16, 2011 @ 14:43:24

    lanjuuut on.. penasaran bangeeeeet.. ^^

    Reply

  37. ehm
    Apr 16, 2011 @ 15:13:00

    keren!!
    biar gila si kyu tetep pinter
    lanjut yah ^^

    Reply

  38. meii_linda
    Apr 16, 2011 @ 15:13:51

    ahh! sial! ni FF wajib d pantengin!! >.<d
    sepertinya authornya cerdas bgt..
    hohoho
    boleh kasih saran ga? itu antar paragrafnya tolong d kasi jarak, jd ga rapet bgt.. kasian readers yg berkacamata ;_; *bawel
    ok! lanjutin ya! nanti tak kasih masukan lg.. *apadeh
    *wuzz menghilang[?]

    Reply

  39. alfi elf
    Apr 16, 2011 @ 15:28:50

    mwo? kyu oppa di masukin ke RSJ? ortunya kyu oppa kejem amat si. . .mendingan dibawa ke rumah ku. . .
    lanjut chingu. . .

    Reply

  40. HeeHwa
    Apr 16, 2011 @ 15:38:24

    wooo….hyun dikira gila
    org gila…org gila#dibakar sparkyu

    author…CPZ,THF,skizofrenia paranoid itu apaan y??

    Reply

  41. HanSoonHee
    Apr 16, 2011 @ 16:26:06

    Ige mwoyaaaaaa???????

    Kereeennnn buangggeettt..!!
    Authornya menggunakan analisis jiwa untuk ngebawa ff ini..

    Kyu sama sang dokter adu kemampuan dalam memecahkan pertanyaan.. “siapa sebenarnya yang gila?”

    Ckckck.. Qrent!!

    Mau dilanjut ya..😀

    sama satu lagi.. Tolong dikasih spasi antar paragrafnya dan pas skript pemainnya, juga tolong di perhatiin biar keliatan itu omongan atau hanya pikiran si pemain..

    *kebanyakankoment*

    Reply

  42. Ghye_JJ
    Apr 16, 2011 @ 17:03:30

    wahhh,,ne author pinter deh kaya’y,,jgn” author kuliah di kedokteran juga,,kalo engga pengetahuanmu luat thor ^^…

    jujur aja,beberapa istilah aku ga ngerti..*babo mode on*😀
    tapi dari ceritanya semua bagus,,bakal nunggu” ne ff neh.. ^^

    Reply

  43. saeniechoi
    Apr 16, 2011 @ 17:19:25

    annyeong, salam kenaal.
    authornya pinter bgt yaa?😮
    kalo soal ff, bahasanya bagus bangeet😮
    daebaaak ~

    Reply

  44. Liezteuki
    Apr 16, 2011 @ 18:04:52

    Kereenn,,daebak… Ff langka ne,, musti dilanjutin… Kyu walopun diang
    gap gila tp tetep kliatan jenius…

    Reply

  45. May4teukie
    Apr 16, 2011 @ 19:17:18

    Etdah kata2ny dokter d patahn si epil😀

    Reply

  46. choiyongjin_chi_elf
    Apr 16, 2011 @ 19:24:43

    oh,oh,oh ini ff keren euy!
    author daebak!

    kyu jenius amat, tp berimbang si ama tingkt kenarsisanx yg sangat,,, hehehe

    lanjut ya thor^^

    Reply

  47. Shicca
    Apr 16, 2011 @ 19:46:13

    Kyu, anda terlalu jenius -___-”
    kalau aku jadi dokternya, udah pasti aku bakalan nggoreng Kyu, lalu otaknya aku tuker sama otakku ;D *yang betul kamu yang bakal digoreng sama ELF kkkk

    lanjut thor! pertama kali baca ff yang ada ilmu kedokteran gini asik ternyata :p
    Hwaiting chingu!^^

    Reply

  48. Syazie Alee
    Apr 16, 2011 @ 20:38:31

    Lanjut ya (^^-)

    Reply

  49. olenjiFANS
    Apr 16, 2011 @ 20:52:54

    LOLOLOLOLOL Kyu gila Kyu gilaaaa, authornya juga gilaaa hahaahaha

    cieee yg dokter RSJ, kenapa bu? stress liat Kyu? hahahaha

    ini harus dilanjut kak, aku ngefans looohhh sama kakak yg buat FF ini, hahahaha

    #abaikan

    Reply

  50. cho's2203
    Apr 16, 2011 @ 22:01:41

    Siapapun psti kelepek2 liat Kyu!!! wkwkwkwk~
    Y aloh suami gw stress! Kaia’a ktularan author’a nie mka’a jd gila ^-^V

    Reply

  51. niken
    Apr 16, 2011 @ 22:36:50

    hallo chingu, aku reader yg baru nemu blog ini.. hhe

    ceritanya lumayan menarik, pnasaran sama cerita selanjutnya.. hhe

    Reply

  52. luluzakia
    Apr 16, 2011 @ 22:53:28

    aww keren banget ceritanya u,u pacar gue sakit jiwa oh tidaaaaaaaaaaaak but however hes still my bf #ngayalabis. Gamau tau lanjutin :p love you author, keren banget idenya!😀

    Reply

  53. Salsa a.k.a jisung_ELF
    Apr 17, 2011 @ 00:18:04

    Waaaaah lanjut thor,lanjut!!! dokterx pntr membuat suatu alsn yg msk akal. n ktmu ma pasien yg sgt pntar bahkan mengert akn ilmu obat2an!lDAEBAK!!! sng dech klo udh ad fanfic mengenai ilmu kesehatan kea gni.. bda ma yg laen🙂

    Reply

  54. hyukbumnik
    Apr 17, 2011 @ 00:23:16

    huwo
    kerenlah. eonni dokterkah? psikolog?
    kasian amat kyu disuruh minum thf haha
    jadi keinget pas nanganin resep pasien jiwa, huwaaaa mana yg nebus obat si pasien pula, gw ngemeng apa die jawab apa *terjunkesumur
    abang kyu mainannya buku psikofar euy, saya mah enek bang baca2 begituan mending baca ff di sjff dah huahaha

    Reply

  55. Kang Sehwon
    Apr 17, 2011 @ 00:29:45

    Parasitologi? Escherichia coli bukannya bakteri prokariot yg termasuk ke bidang keilmuan mikrobiologi ya? Good fic! Tapi daripada skizofrenia paranoid, mungkin agoraphobia lebih mudah untuk dipahami.

    Satu lg, kasi jarak sama kurangi kalimat rumpangnya. Resprentif orang jadi aneh nanti.

    Keep going! (jgn ada kata2 jelek seperti mampus lg ya. Mengotori seni tulismu)

    Reply

  56. dhilakudou
    Apr 17, 2011 @ 01:45:27

    aah…ff demenanku dataang. aku plg ska ama yg brbau kedoktran kyak gini..setuju smua ama komen di atas. ttg pragrafnya, prgantia plot, glossarium biar mmudahkan dn au skalian blajar..hehe…gaya ceritanya unik. jenius vs jenius…lanzuuuut…

    Reply

  57. Choi Ye Eun
    Apr 17, 2011 @ 05:18:58

    Wow…keren banget😀 … Ditunggu lnjtnnya😀

    Reply

  58. TomomiMorikeysoohyun
    Apr 17, 2011 @ 07:41:32

    Ffnya kereeen bgt. Ceritanya ga pasaran gitu. T.o.p deh. Lanjutannya asap ya🙂

    Reply

  59. secretev
    Apr 17, 2011 @ 08:41:17

    unik ceritanya, wkwk, yg jadi dokternya sabar aja yaa :))
    lanjuuut ^^

    Reply

  60. choco_pii
    Apr 17, 2011 @ 09:15:07

    keren..
    ffnya berisi..
    lanjut ya..^^

    Reply

  61. Cho Kyu An
    Apr 17, 2011 @ 09:19:03

    yag jadi dokter siapa sich ??? yg jdi pasien juga siapa ???

    Reply

  62. Park.She
    Apr 17, 2011 @ 10:48:36

    kok seinget saya Escherichia coli itu bakteri untuk merekayasa suatu gen ya? Bener gak sih?
    ceritanya bagus, saya suka yang berbau ilmiah atau pemecahan masalah.
    Tapi karena reader mungkin bukan anak kedokteran, tolong kasih penjelasan tentang bakteri dan obat-obatan tersebut, hehehe.
    Sama jarak antar paragrafnya di atur ya🙂

    Reply

  63. Chaesung
    Apr 17, 2011 @ 15:06:23

    Waah kyu gila~
    *mksd.y hebt bgt bsa apal bku tntng obt2 kya gtu*
    hhehe,

    iih daebak crta.y eon..
    Kalau bsa eon dskripsiin wjah doktr itu kya gmana, jdi kbyang gtu,
    hhe . .

    Reply

  64. miina
    Apr 17, 2011 @ 16:52:54

    bingung tapi lanjut..

    Reply

  65. IsTi_KiHae
    Apr 17, 2011 @ 16:55:18

    ff’y seru…
    karakter kyu’y unik…🙂
    jd inget zaman kuliah dulu, ngapalin nama2 bakteri n obat2an… hehe

    d’tunggu part selanjut’y…😀

    Reply

  66. Trackback: “Yes, I’m a Normal” (2/2) -END | Superjunior Fanfiction 2010
  67. ocha
    Apr 17, 2011 @ 21:06:27

    Wakakakaka
    Evil magnae masuk rsj…
    Emang enak!!! *dipelototin sparkyu
    Nice ff…
    Lanjut asap ya…

    Reply

  68. tifa
    Apr 17, 2011 @ 23:37:31

    ini sih bukan kyu nya yang jenius. tapi authornya..
    baca part 2 doloo

    Reply

  69. evaeva
    Apr 18, 2011 @ 21:18:59

    aiogoooo… aku punya pasien kayak kyu oppa, bisa ga pulang kerumah aku. hahaha

    Reply

  70. beenimnida
    Apr 19, 2011 @ 09:54:31

    mantap. ga ngerti dah sama istilah kedokterannya. tapi jadinya malah kayak jadi dokter.

    kena nih tujuannya, thor. banyak perespon. asik2, end di part 2…
    🙂

    Reply

  71. fhitryelf13
    Apr 19, 2011 @ 17:31:23

    Mw donk jdi dokter speasialis jiwa asal pasiennya cho kyuhyun…!!
    Hehehe…..

    Reply

  72. rarakim
    Apr 21, 2011 @ 19:10:17

    WOW!
    *speechless*
    saya alergi sama biologi, jadi klenyeng2 pas baca istilah2 biologi. Maaf ya author *bow*
    Keliatan nih calon dokter, ngerti banget ttg obat2an & cara menghadapi pasien ^^

    Reply

  73. oriiigamine
    Apr 25, 2016 @ 12:38:12

    hai aku reader baru. izin baca2 ya.

    Reply

Comment's Box

