[FF Of The Week] Maafkan Hyung, Cho Kyuhyun..

Maafkan Hyung, Cho Kyuhyun..
Writer: Ravenna Kara

Leeteuk’s POV

Pagi-pagi pukul 6 aku terbangun, aku keluar dari kamarku dan melihat Siwon sedang di ruang tv, “Siwon? Kau sudah datang? Atau kau tidak pulang kemarin?”
“Ah, Hyung.”, katanya lalu menyesap kopi panas yang ada di tangannya. “Aku tidak pulang kemarin, kau mau kopi?”
“Tidak, tidak..”
Siwon lalu melihatku sekilas, lalu berkata, “Sebaiknya kau tidur, Hyung.” , kata Siwon, “Matamu sudah sangat lelah.”
“Oh ya? Baiklah. Aku akan tidur sebentar. Bangunkan aku saat makan siang.”, kataku, lalu kembali menuju ke kamar tidurku.
Siwon tersenyum, “Pasti, Hyung.”

Kyuhyun’s POV

“Kyuhyun! Bangun, bangun! Sudah hampir makan siang.”, kata Sungmin hyung, yang tidur di kasur sebelahku. Aku lalu mengambil kacamata dan handphone di sebelah tempat tidurku, lalu melihat jam yang ada di handphone. Sudah pukul 11.10
“Kau punya jadwal apa hari ini?”, tanya Sungmin hyung.
“Tidak ada sepertinya. Kau, hyung?”, tanyaku balik sambil membersihkan kaca mata yang terkena embun.
“Sama, aaaah, sudah lama aku tidak libur, hari ini aku mau tidur seharian!”, kata Sungmin hyung, lalu ia tidur lagi.
“Kyuhyun-ah!”, tiba-tiba Donghae hyung masuk ke kamar, lalu ia melihat Sungmin hyung yang sedang terlelap, ia terkejut, takut membangunkannya.
“Kyuhyun-ah, makan siang sudah siap.”, katanya lagi, kali ini suaranya lebih kecil.
“Lalu?”
Donghae hyung tersenyum.
“Aaa~ aku tahu maksudmu…”, sebelum aku menyelesaikan perkataanku, ia sudah menarikku keluar.
Ya, untuk menemaninya makan. Donghae hyung benci makan sendirian, dan karena aku yang paling muda, menurutnya, lebih mudah mengajakku daripada yang lain.
“Seperti biasa.”, kataku mengangguk mengerti.
“Kau juga harus makan, belakangan ini, kau kelihatan kurus sekali. Ini, bibimbap buatan Ryeowook. Ia memasak pagi-pagi sekali sebelum berangkat.”, Donghae hyung memberikan semangkuk nasi padaku.
“Yang lain mana?”, tanyaku tidak mengiraukannya.
“Ryeowook, Shindong hyung, dan Yesung hyung pergi entah kemana. Yang lain di rumah. Siwon hyung sedang di kamarku. Oh ya, bangunkan Leeteuk hyung, kata Siwon hyung, Ia minta dibangunkan saat makan siang.”, jawab Donghae hyung sambil memakan makanannya.
“Baik.”
Aku berjalan ke kamar Leeteuk hyung, membuka pintunya dan melihat ia tidur dengan mulut terbuka. Aku mempunyai satu pikiran jail.
Aku membasahi tanganku dengan air, lalu berjalan mengendap-endap ke arah Leeteuk hyung yang sedang terlelap, dan menyipratkan air di tanganku ke muka Leeteuk hyung, lalu tertawa kecil.
Namun reaksi dari Leeteuk hyung lah yang membuatku kaget.
“CHO KYUHYUN!”, teriaknya keras, “KAU NGAPAIN SIH?”
Ia lalu meloncat dari tempat tidurnya, dan membentakku, “KAU TAU APA YANG KAU LAKUKAN?”
Aku terdiam. Bingung.
“A..Aku..”
“Bercandamu itu tidak lucu, Cho Kyuhyun. “
“Maaf hyung.. Aku….”
“Ada apa, hyung?”, tanya Donghae hyung, Sungmin hyung, Siwon hyung, dan Eunhyuk hyung masuk ke kamar Leeteuk hyung dengan wajah bingung. Donghae hyung lalu menatap ke arahku. Aku mengangkat bahu dengan muka panik.
“Dengar ya, Cho Kyuhyun. Aku sudah muak dengan semua tingkah laku dan kejailanmu yang seperti anak-anak.”, kata Leeteuk hyung, lalu ia melanjutkan, “Jangan pernah berharap aku mau meladenimu lagi. Aku sudah muak!”, la lalu keluar dari kamarnya, kemungkinan besar ke kamar Heechul hyung. Aku masih berdiri terpaku, hyung yang lain lalu menanyaiku dengan berbisik-bisik. Aku lalu menjelaskan semuanya pada mereka.
“Mungkin Leeteuk hyung emosi, beberapa hari ini ia capek.”, kata Siwon hyung.
“Namun yang aku takutkan, Ia benar-benar marah,”, kata Sungmin hyung, “Karena baru kali ini, aku melihat Leeteuk hyung semarah itu.”
Aku pun terdiam, apakah Leeteuk hyung semarah itu padaku?

Leeteuk’s POV

Setelah kejadian Kyuhyun tadi, aku mengurung diri di kamar Heechul. Aku dan dia berbincang-bincang banyak hal sampai aku ketiduran, saat aku bangun, Ia sudah tidak ada. Aku baru ingat, Ia ada jadwal interview. Aku keluar kamar. Sepi sekali.
“Donghae?”
Tidak ada yang menjawab. Jam dinding sudah menunjukkan pukul 2 lewat.
Aku lalu melihat ke meja makan, ada bibimbap dan nasi. Dan ada pula secarik kertas, tulisan Donghae.
“Aku ke minimarket sebentar bersama Eunhyuk, Siwon, Sungmin hyung, dan Kyuhyunnie. Aku tahu hyung sedang capek, jadi aku sengaja tidak membangunkan hyung.”
Aku tersenyum, lalu mengambil piring dan memakan bibimbap itu sendirian.
Setelah makan dan mencuci piring, aku memutuskan untuk kembali ke kamar. Mungkin benar kata Heechul dan Siwon, aku kecapekan.
Setelah makan, aku lalu menonton tv, karena tidak ada acara bagus, aku memutuskan kembali ke kamar Heechul. Aku lalu membaca tabloid yang tergeletak di lantai, yang kemungkinan besar diambil Heechul dari manager hyung kami. Tak berapa lama, aku ketiduran lagi.

“Leeteuk hyung!!”
“Leeteuk hyung! Kau di mana?!”
“Leeteuk hyung, jawab aku!”
Aku pun terbangun kaget, saat tebangun, aku melihat sekumpulan asap di ruangan, aku terbatuk dan dengan cepat mengambil kaos entah punya siapa, untuk menutup hidungku.
“Aku di sini!”, teriakku.
“Leeteuk hyung! Cepat keluar! Api sudah sampai ke sini!”
Suara Kyuhyun.
Api? Api darimana?
Dengan bingung, aku pun keluar dari kamar Heechul, di luar, sudah ada api, meskipun belum besar. Siwon, Kyuhyun, dan Sungmin ada di pintu masuk.
“Leeteuk hyung ayo cepat!”
Tiba-tiba api menyambar gorden yang ada di sebelah kiriku, karena panik, aku melompat ke kanan dan terjatuh, tangan ku terkena pecahan kaca dan berdarah.
“Leeteuk hyung!”, Kyuhyun lalu berlari ke arahku, tanpa menghiraukan api yang sudah membesar. Ia menarikku, membantu berdiri, namun kakiku sudah ada yang melepuh karena api, dan entah dari mana, Siwon sudah ada di belakangnya, Ia lalu mengangkatku dan berlari membawaku ke pintu keluar.
“Kyuhyun-ah!!!!!!!!!!!!!”, terdengar suara Sungmin berteriak histeris.
Aku, di dalam gendongan Siwon ingin menengok ke belakang, namun Siwon segera berlari dan membawaku turun.
Setelah itu, aku tidak ingat apa-apa lagi.

Aku terbangun, samar-samar aku melihat Donghae sudah ada di sampingku, Ia seperti habis menangis, matanya merah.
“Leeteuk hyung!”, katanya, lalu yang lain pun segera datang ke dekatku.
“Akhirnya kau sadar juga.”, kata Siwon, sejenak aku melihatnya, Ia berjalan menggunakan tongkat.
“Ada apa dengan kaki…. Di mana Kyuhyun dan Sungmin?”, sebelum sempat bertanya pada Siwon aku keburu panik. Yang terakhir aku ingat hanyalah Kyuhyun, Sungmin, dan Siwon sedang berusaha menyelamatkanku dari kebakaran.
“Di mana mereka?”
Lalu ruangan pun menjadi sunyi, terdengar isakan dari Donghae, yang duduk di sebelahku.
“Donghae?”
Donghae pun menangis makin keras, iya bangun dari kursi, Eunhyuk segera memeluknya dan membawanya keluar.
“Ada apa?”, tanyaku lagi.
“Hyung, kami tidak sempat membawa apa-apa dari apartemen.”, Heechul membuka suara, “Dan, kami semua sangat sedih karenanya, untung saja tidak ada…”
“Yang terluka parah.”, Shindong melanjutkan. Heechul mengangguk
Kami semua terdiam.
“Lalu, di mana yang lain?”, tanyaku, aku pun melihat kea rah mereka satu persatu, dan menyadari ada beberapa member yang tidak ada di hadapanku. “Kyuhyun, Sungmin, Ryeowook, dan Yesung. Dimana mereka?”
“Sungmin tidak dirawat di rumah sakit, hanya sedikit.. syok. Yesung dan Ryeowook menungguinya di rumah Siwon.”, jelas Heechul yang lalu duduk di kursi yang ditinggalkan Donghae.
“Ya, mereka ada di rumahku, hyung tidak perlu khawatir.”, kata Siwon, tersenyum kecil.
“Justru aku yang khawatir padamu, bagaimana kakimu?”, tanyaku.
“Sudah lebih baik, hanya menginjak sedikit api, namun aku tidak bisa berdiri lama tanpa menggunakan tongkat.”
“Kyuhyun di mana? Tidak ada yang menemaninya?”
Semuanya menatap ke Heechul, aku menyadari ada yang aneh di sini.
“Kyuhyun.. di ruang sebelah. Sepertinya dia masih pingsan, namun hyung jangan khawatir, sudah ada keluarganya di situ.”, jelas Heechul sambil menepuk-nepuk bahuku pelan.
“Aku… mau melihatnya, bolehkah?”, kataku, sambil sedikit bangun dari posisi tidur, namun aku langsung merasa sekujur badanku sakit, terutama kakiku.
“Aissssh!”
“Hyung!”, seru Heechul lalu menidurkanku kembali, “keadaanmu masih belum stabil, lagipula… Kyuhyun.. sudah ada keluarga yang menunggunya. Sudahlah, malam ini kau istirahat saja.”
Aku mengangguk lalu menghela nafas pelan. Perlahan-lahan aku menarik nafas dan bertanya, “Dari mana api itu berasal?”
“Orang-orang bilang dari apartemen persis sebelah kita. Namun masih belum diketahui apakah itu karena kompor atau korslet listrik. Saat aku pulang dari minimarket, sudah banyak orang keluar, namun karena kami belum melihat kau keluar, jadinya kami berempat memutuskan untuk masuk.”, jawab Siwon, satu-satunya orang yang menyelamatkanku yang sekarang ada di hadapanku.
“Aaaa. Lalu di mana kalian akan tinggal sekarang?”
“Tenang hyung, sudah ada pembagiannya. Yesung, Ryeowook, Sungmin, dan Siwon akan menginap di rumah Siwon. Eunhyuk, Donghae, dan Shindong akan menginap di rumah manager hyung.”, jawab Heechul.
“Lalu kau?”
“Aku akan menungguimu di sini. Orang tuamu sudah ditelepon oleh manager hyung, dan mereka sedang dalam perjalanan ke sini.”
Aku mengangguk, lalu menatap muka orang-orang di depanku. Mereka terlihat sedih, dan capek.
“Sudah, lebih baik kalian pulang, aku tahu kalian capek.”, kataku pelan. Shindong lalu mengangguk, “Aku panggil Eunhyuk dan Donghae dulu, hyung.”
“Baiklah.”
Shindong lalu berjalan menuju pintu keluar. Tak lama berselang, Donghae masuk, diikuti oleh Eunhyuk.
“Maaf hyung, tadi aku… terlalu..”, kata Donghae pelan, matanya masih merah dan berair, Eunhyuk lalu berjalan ke dekatnya dan merangkulnya.
“Aku mengerti, kita semua sedih.”, aku lalu mengangguk dan menyuruhnya ke dekatku, Heechul berdiri dari kursi di sebelahku, lalu Donghae duduk dan Ia memelukku hangat.
“Untunglah hyung tidak apa-apa… “
“Ya, aku sangat bersyukur.”, kataku, lalu tersenyum padanya. “Sudah lebih baik kalian pulang saja sekarang. Biar Heechul yang mengurusku.”
“Baik hyung.”, kata Donghae patuh, Ia lalu berdiri dari kursi. Satu persatu member datang mendekat padaku dan memelukku, mengatakan bahwa mereka senang aku baik-baik saja.
“Sampaikan salamku pada yang lain, oh iya, tolong lihat keadaan Kyuhyun. Aku khawatir padanya.”, kataku, mereka semua hanya mengangguk pelan. Lalu mereka semua keluar dari pintu kamar.
“Hyung, aku akan mengantar mereka ke depan. Tunggu sebentar ya.”, kata Heechul, ia pun ikut keluar begitu melihatku mengangguk.
Begitu mereka keluar, ruangan mendadak menjadi begitu luas dan sepi, aku terdiam dan mengingat-ingat tentang apartemen kami yang telah habis terbakar. Semua kenangan kami, baju-baju kami, piala-piala serta hadiah dari fans pun hangus ditelan api. Aku pun memutuskan untuk menyalakan tv untuk menghibur diri. Aku mencari remote di kiri dan kananku, tidak ada. Heechul lalu masuk ke kamar, Ia tersenyum, lalu duduk di sofa dan mengeluarkan handphonenya.
“Heechul.”, panggilku.
“Ya, hyung?”, tanyanya tanpa mengalihkan pandangan dari handphonenya
“Apa kau melihat remote tv?”
Heechul terdiam sesaat, lalu Ia tersenyum, “Aku juga belum melihatnya, hyung. Lebih baik kau tidur saja malam ini.”
“Aku ingin menonton berita, siapa tahu ada berita tentang kebakaran di apartemen kita, aku ingin melihat kabar terbarunya, Heechul.”
“Iya, tapi hyung lebih baik tidur dahulu sekarang.”, Heechul berdiri dari sofa, lalu mematikan lampu yang ada di meja di sebelahku, “Selamat tidur, hyung.”
Aku pun mengalah, dan memutuskan untuk menutup mataku.

Aku terbangun, jam dinding di depanku menunjukkan sudah pukul 8, aku menengok ke sofa. Heechul tidak ada di sofa. Mungkin Ia membeli makan atau di toilet. Lalu, seorang perawat masuk ke kamar membawakan sarapan.
“Selamat pagi, sudah baikan?”, tanyanya sambil tersenyum.
“Ya, terima kasih. Oh ya, apa anda tahu di mana remote untuk menyalakan tv?”
Perawat itu berpikir sebentar, “Seharusnya ada di sekitar sini,” Ia berjalan ke arah sofa, lalu mengambil sesuatu di bawah bantal.
“Ini dia.”, katanya, lalu memberikan remote itu padaku. Aku tersenyum.
“Terima kasih.”
“Sama-sama.”
Lalu perawat itu pun pergi, di hadapanku sudah ada nasi, daging, dan buah serta air. Aku memutuskan nanti saja memakannya. Aku pun menyalakan televisi
Baru saja aku menyalakan televisi, berita pertama sudah membuatku tercengang. Bulu kudukku menegang.
Tertulis dengan jelas di situ.
Super Junior kembali kehilangan seorang membernya, namun kali ini untuk selamanya.
Cho Kyuhyun, meninggal karena kebakaran yang terjadi di apartemen Super Junior di Seoul kemarin sore.
Cho Kyuhyun?
Bukan Cho Kyuhyun Super Junior kan?
Bukan Cho Kyuhyun-KU kan?
Mataku mulai basah, seluruh badanku bergetar, aku tidak bisa bernafas karena sesak.
Lalu berita itu menjelaskan bahwa kebakaran menghanguskan semuanya, dan hanya ada satu korban jiwa karena kebakaran itu, Cho Kyuhyun.
Heechul pun masuk, lalu tercengang saat melihat tv dan aku.
“Hyung….”
Dengan muka kaget dan panik, Ia berhambur masuk lalu memelukku, Ia mulai menangis.
“Maafkan aku untuk tidak memberitahumu kemarin, sungguh. Aku tidak bermaksud menutup-nutupi ini semua, hanya takut karena kemarin kondisimu belum stabil, dan aku yakin cepat atau lambat kau akan tahu…” , kata Heechul masih menangis. Bicaranya sudah mulai tidak jelas karena menangis, aku juga menangis, mungkin lebih tepat dikatakan histeris.
Lalu kemudian Siwon sudah berada di pintu masuk, Ia sudah memakai jas hitam, dan di tangannya, dia membawa 2 setelan jas hitam. Eunhyuk mengikuti di belakangnya. Air matanya kemudian jatuh saat melihatku.
Hampir terjatuh, Eunhyuk dengan sigap menopang tubuh Siwon, meskipun badannya lebih kecil, tapi Eunhyuk susah payah menahan agar Siwon tidak jatuh. Eunhyuk menahan tangis, bibirnya bergetar.
Tidak ada yang berbicara. Hanya ada suara isakan.
“Hyung, “, kata Siwon pelan, masih terisak. “Aku bawakan setelan jas hitammu.. lebih baik kita turun ke bawah segera, Heechul hyung, ini, punyamu juga ada.”
Heechul mengangguk, Siwon dan Eunhyuk memutuskan untuk menunggu di bawah, menemani yang lain, kata mereka.
Setelah menyuap beberapa sendok sarapan, dibantu Heechul, aku mengganti baju. Badanku masih agak sakit, terutama kaki dan tanganku yang terkena pecahan kaca.
“Hyung, aku ambilkan kursi roda dulu ya.”
“Lebih baik kau ganti baju dulu, Heechul.”
Heechul lalu mengangguk, mengambil setelan jas hitamnya dan masuk ke kamar mandi.
Sepi sekali.
Tuhan, mengapa ini terjadi pada kami?
Aku bahkan belum sempat berbicara dengan Kyuhyun setelah kejadian kemarin, aku belum sempat minta maaf..
Mengapa Kau ambil dia sekarang Tuhan?
Heechul lalu keluar dari kamar mandi, sudah memakai kacamata hitam yang biasa dia pakai, lalu ia keluar kamar dan masuk membawa kursi roda. Dibantunya aku untuk duduk di kursi roda itu, lalu ia membawaku keluar.

Dan sampailah aku di ruangan ini.
Saat aku dan Heechul masuk, semua melihat ke arah kami. Mataku langsung tertuju pada tempat tidur di tengah-tengah ruangan itu, lalu air mataku jatuh. Di tempat itulah Cho Kyuhyun berbaring.
Heechul mendorongku mendekat, tanpa suara, Ibu Kyuhyun yang tadinya sedang memandang anaknya itu berlutut di sampingku, Ia tersenyum pahit, matanya basah karena air mata.
“Terima kasih, karena telah menjaga anakku selama ini.”, katanya pelan. Air mataku jatuh dengan cepat.
“Kyuhyun banyak cerita tentangmu, Ia bilang kau lah kakak terbaik di dunia, Ia tidak ingin mengecewakanmu.”
Aku mengangguk, dadaku sesak, tidak bisa menjawab apa-apa.
Lalu Ibu Kyuhyun berdiri, mundur selangkah dan membungkuk padaku.
“Tante…”
“Terima kasih, Park Jung Su, terima kasih…”, katanya sambil masih membungkuk, Ayah Kyuhyun dan Kakak perempuannya juga ikut membungkuk.
Aku juga ikut membungkuk perlahan di kursi roda, menghapus air mata yang jatuh ke pipiku.
“Ibu, lebih baik kita tinggalkan ruangan ini sebentar. Aku yakin Jung Su dan yang lain butuh waktu untuk sendirian di sini.”, kata Kakak perempuan Kyuhyun. Ibunya mengangguk, sebelum keluar Ia membungkuk di sebelah Kyuhyun, dan berbisik di telinganya.
Dan sekarang, hanya ada kami. Super Junior.
“Hankyung dan Kangin sedang dalam perjalanan ke sini.”, kata Heechul datar sambil mengecek handphonenya. “Lebih baik kita tunggu mereka sebentar lagi.”
Sunyi. Tidak ada yang bicara. Bahkan Kibum yang sudah lama tidak bertemu denganku masih diam duduk di kursi sebelah Donghae, merangkul Donghae yang masih menangis..
Aku menjalankan kursi rodaku mendekat ke tempat tidur Kyuhyun, memandang wajahnya.
Mendadak, aku seperti melihat dan mendengar semua kenangan tentang Kyuhyun di otakku.
Suaranya saat menyanyi, suaranya saat tertawa, saat dia masih ada, semua berputar dengan cepat di otakku.
“KENAPA?!”, teriak Sungmin tiba-tiba, aku segera menengok ke belakang, tatapan matanya lurus ke arah tempat Kyuhyun berbaring, “KENAPA KAU AMBIL DIA SECEPAT ITU?!”
Sungmin berteriak tanpa ekspresi, Ryeowook merangkulnya erat sambil menangis, “Hyung… Hyung…”, hanya itu yang berulang kali diucapkan Ryeowook.
Aku masih terduduk kaku di kursi roda. Tidak yakin apakah aku harus menghiburnya, di saat hatiku juga merasa sangat kehilangan. Di saat hampir semuanya menenangkan Sungmin yang histeris, Zhou Mi perlahan berjalan mendekat ke arahku, berlutut dan memelukku.
“Hyung,” ,bisik Zhou Mi di telingaku, “aku tahu kau pasti menanggung beban paling berat dari kami semua, karena kau Kakak kami. Kakak yang paling kami cintai. Namun kau harus tau, kami selalu ada di belakang hyung. Kami mendukung dan selalu ada untuk hyung. Kami mencintai hyung.”
Aku mengangguk, Zhoumi berlutut dan memelukku. Rasanya sudah lama sekali sejak terakhir aku bertemu dengan Zhoumi.
Setelah itu, aku mundur ke belakang,memutuskan untuk duduk di kursi rodaku di sebelah Sungmin. Sungguh, Ia tidak tampak seperti Sungminku yang biasanya. Tidak ada senyum, tidak ada matanya yang berekspresi. Ia hanya duduk dan menatap ke arah Kyuhyun yang sudah terbaring.
Siwon tiba-tiba berbisik padaku, “Dokter bilang, Sungmin hyung mengalami shock berat. Kemungkinan dia melihat saat-saat terakhir Cho Kyuhyun…” Siwon berhenti sebentar, aku menengok ke arahnya. “hidup.”, lanjutnya. Aku mengangguk, dan menarik nafas panjang.
“Ah, mereka datang.”, gumam Heechul, lalu semua orang di ruangan menatap ke pintu yang terbuka.
Kangin dan Hankyung sudah datang.
Kedatangan mereka disambut isak tangis oleh yang lain, Heechul berlari memeluk Hankyung dan menangis keras di pelukannya.
Entah apakah aku harus senang atau sedih melihat Kangin dan Hankyung di sini. Aku senang melihat mereka, namun tidak di saat seperti ini, di saat kami semua kehilangan.
Kangin, langsung menuju ke tempat Kyuhyun terbaring. Kangin menangis menatapnya. Aku pun menghampirinya.
“Hyung.”, katanya saat mengetahui aku sudah ada di sampingnya.
Ia memelukku.
Sudah satu tahun aku tidak bertemu dengannya, dan sekarang, Ia sudah tumbuh menjadi pria dewasa, bukan sesosok anak kecil yang dulu suka mengangguku dan yang lain.
“Kanginnie, sudah lama sekali.”, aku memaksakan senyum.
“Aku.. senang bertemu denganmu, Hyung. Sungguh lega kau tidak apa-apa”
Aku menarik nafas, “Aku tidak lega aku tidak apa-apa. Lebih baik aku saja yang berbaring di sini, bukan Cho Kyuhyun.dan, lebih baik kita tidak bertemu jika situasinya seperti ini, Kanginnie.”
“Tidak Hyung, kau bicara apa? Aku yakin Kyuhyun akan sedih jika kau berkata begitu, karena.. Ia yang.. menyelamatkanmu.”
“Lebih baik aku tidak usah diselamatkan sekalian! Lebih baik aku yang mati!”, hardikku tajam ke arah Kangin, Eunhyuk yang ada di dekat kami melirik, lalu menggigit bibirnya dan berlari ke Heechul.
Kangin menggeleng lemas, namun aku melanjutkan, “Lebih baik aku yang mati, Kanginnie. Aku yang menyebabkan Cho Kyuhyun meninggal. Seandainya saja hari itu ia tak menghampiriku dan menyelamatkanku, Ia pasti masih hidup. Semua kesalahanku, Kanginnie. Aku yang sepantasnya mati, bukan dia!”
Aku terisak makin keras, rasa sakit karena kehilangan dan penyesalan mendatangiku. Kangin memelukku dan berbisik di telingaku, “Hyung, aku juga akan melakukan yang sama jika melihatmu terjebak di kobaran api. Dan mungkin, semua orang di ruangan ini akan melakukan hal yang sama seperti yang Kyuhyun lakukan. Mengapa? Karena kami sayang padamu. Kami tidak akan meninggalkanmu mati begitu saja dilalap api.”
Kangin berhenti, aku menarik diri dari pelukannya. Mata Kangin sudah basah oleh air mata.
“Jadi… jangan… jangan pernah berpikir kau yang salah dan menyalahkan dirimu.. Cho Kyuhyun tidak akan suka itu.”
Aku pun melihat Kangin, matanya basah oleh air mata.
“Tetap saja Kanginnie, akulah penyebab semuanya. Aku leader yang tidak becus. Mungkin leader paling buruk di dunia karena menyebabkan anggotaku meninggal, lebih baik dari awal aku tidak bertemu dengannya, lebih baik…. aku… aku…”, air mataku jatuh makin deras, tidak tahu apa yang harus kukatakan lagi.
“Tidak ada yang tahu kapan seseorang akan meninggal, hyung.” , kata Kangin, lalu Ia melanjutkan, “tidak ada yang tahu, dan semua orang pasti akan kembali pada-Nya.. hanya saja, sekarang giliran Kyuhyun. Dan jangan pernah berpikir bahwa kau leader yang buruk, kau leader terbaik yang pernah kutahu, dan yang lain juga pasti berpikir begitu. Siapa lagi leader yang mau dikerjain oleh dongsaeng-dongsaengnya selain kau, hyung?”
Aku menatap Kangin, Ia tersenyum.
Aku pun membalas senyumnya dan berkata, “Terima kasih, Kanginnie. Aku.. akan berusaha bangkit meskipun sulit, ngomong-ngomong kau terdengar seperti Siwon, wajib militer berhasil mengubahmu, huh?”
Kangin hanya tertawa kecil.
“Hyung.”, panggil Ryeowook, aku menengok kepadanya. Kangin pun berdiri dan member kesempatan untuk Ryeowook berdiri di depanku. Ryeowook pun kemudian berlutut dan memberikan secarik kertas kepadaku.
“Kakak Kyuhyun memberikannya padaku tadi, Ia bilang Ia menemukannya di dashboard mobil Kyuhyun.”
“Apa ini?”, tanyaku balik sambil padanya.
Ryeowook mengangkat bahu, “aku belum membacanya, sengaja kuberikan padamu dulu, hyung.”
Aku mengangguk singkat dan membuka secarik kertas itu. Tulisan yang sudah aku kenal.

Aku selalu bertanya-tanya, apa yang direncanakan Tuhan saat Ia menyelamatkanku dari kecelakaan itu? Apa aku harus melakukan sesuatu yang baik karena aku belum baik? entahlah.
Tapi kemudian, saat aku melihat wajah hyung-hyung yang setia menemaniku, aku tahu apa yang Tuhan rencanakan.
Tuhan ingin aku menjadi ‘miracle’ bagi mereka semua.
Percaya gak percaya, setelah aku masuk menjadi Super Junior, kami semakin terkenal (mungkin karena ketampananku? Hahaha) album-album kami juga laku keras di pasaran. Teuki hyung yang dari awal tidak begitu suka denganku juga jadi lebih baik padaku. Aku juga sempat berpikir, jika aku tidak kecelakaan waktu itu, apakah para hyung tetap akan sebaik ini padaku? Apakah ELF, akan menerimaku dan mencintaiku seperti sekarang?
Lalu aku membalik kertas itu, ada tulisan lagi.

Hal terbaik yang pernah kualami dalam hidup:
1. Menjadi bagian dari Super Junior
2. Bertemu orang-orang sebaik dan seaneh mereka hahahaha.
p.s. semoga mereka tidak menemukan tulisan ini, mereka pasti akan menertawakanku sampai mati karena berpikir ‘ajaib’ seperti Siwon hyung!
Aku tidak tahu apakah harus tersenyum atau menangis membaca tulisan Kyuhyun barusan. Namun entah mengapa air mata jatuh lagi di pipiku.
Aku pasti akan merindukan adikku yang satu ini. Semua tentangnya. Suaranya, wajahnya, segala kejailan dan keanehannya..
“Hyung, sudah waktunya.”
Ryeowook berdiri, aku masih terduduk diam karena tidak mengerti apa maksudnya barusan.
“Sudah waktunya… kita mengucapkan selamat tinggal padanya, hyung.”
Kemudian yang aku tahu Heechul mendorong kursi rodaku, aku pun memberikan kertas itu padanya, “Bacalah.”, kataku.
Heechul mengangguk, dan Ia pun mengambil kertas itu dan mendorongku sampai di sebelah Sungmin yang masih terduduk tanpa ekspresi di kursinya.
Perawat pun masuk, dan dengan sigap menutup wajah Kyuhyun dengan kain dan mendorongnya keluar.
“Jangan!”, teriak Sungmin.
Aku pun memeluknya, karena aku tahu dari semuanya, Sungmin lah yang paling kehilangan, karena Ia merupakan teman sekamarnya dari awal, orang yang paling dekat dengan Kyuhyun.
“Jangan! Kyuhyun!”
Sungmin berontak di pelukanku, aku berusaha menahannya, namun Ia makin berontak. Dengan segenap kekuatannya, ia mendorongku dan aku pun terjatuh dari kursi roda.
“Argh!”, teriakku kesakitan sambil memegangi kakiku. Aku pun melihat Sungmin memeluk badan Kyuhyun sambil terisak, yang lain pun mendatanginya dan merangkulnya, berusaha menghiburnya. Namun Sungmin tetap terisak, dan berteriak tidak karuan.
Aku lalu berusaha menarik kakiku untuk bangkit duduk di kursi roda, namun usahaku tidak berhasil. Kakiku malah makin sakit, namun aku tahu sakit ini tidak sebanding dengan yang Kyuhyun rasakan saat ia menyelamatkanku… Rasa panas yang Ia rasakan saat perlahan api menjalari seluruh tubuhnya dan akhirnya merenggut nyawanya.. rasa sakit di kakiku ini tidak sebanding dengan apa yang orang tua dan kakak Kyuhyun rasakan saat Ia mengetahui anak laki-lakinya meninggal… karena menyelamatkanku. Lebih baik aku menyerah saja… Lebih baik aku ikut Kyuhyun saja, menyusulnya..
Tidak. Aku masih punya 13 orang yang bersandar dan percaya padaku… Aku… tidak bisa menyerah begitu saja.
“Hyung!”, Donghae melihatku lalu berlari dan membantuku duduk lagi di kursi roda. “Hyung! Kau tidak apa-apa?”
“Maafkan hyung, Cho Kyuhyun… Maafkan aku… ”, isakku semakin keras.
“Hyung! Kau tidak apa-apa?”

Hal pertama yang aku lihat adalah Donghae, mencolek-colek tanganku. Mukanya panik dan kudengar Ia terus berteriak, “Hyung! Hyung!”
“Hyung! Kau tidak apa-apa?”, tanya Donghae.
“A.. aku…”
Donghae tersenyum, “Kau ketiduran di kamar Heechul hyung, hyung. Sekarang sudah pukul tujuh malam. Oh iya, ada apa dengan Kyuhyun? Kau beberapa kali memanggilnya saat tidur tadi. Dan… Hyung, kau menangis?”
Kyuhyun.
Aku pun bangun dan meraba dan menggerak-gerakkan kakiku.
Kakiku baik-baik saja.
Tanpa menghiraukan pertanyaan Donghae, aku segera berlari keluar kamar Heechul dan masuk ke kamar Kyuhyun. Kyuhyun, saat itu sedang duduk bersila di kasur, di hadapannya ada Sungmin. Tampaknya mereka sedang berbincang-bincang.
“Ah… Hyung.”, kata Sungmin yang menyadari kehadiranku. Kyuhyun pun menengok takut-takut kepadaku. Tanpa sepatah kata pun, aku memeluknya.
“…..Hyung?”
Aku pun menangis di pelukannya. Aku lalu merasakan Sungmin turun dari kasur, keluar kamar.
“Aku senang kau masih… hidup…”, kataku sekenanya, masih memeluknya, “mulai sekarang, terserah kau mau menjahiliku seperti apa pun, aku akan terima, Cho Kyuhyun. Aku senang kau masih ada di sini. Aku juga sudah memaafkan segala kesalahanmu.”
Lalu member yang lain masuk ke kamar, aku bisa mendengar mereka berbisik-bisik melihat aku memeluk Kyuhyun.
Aku pun lalu melepas Kyuhyun dari pelukanku. Mukanya terlihat bingung. Aku tersenyum, “Aku sayang padamu, Cho Kyuhyun.”
“A….”
“Ya Hyung! Mentang-mentang Kanginnie sedang wajib militer kau mau berpindah ke Kyuhyunnie begitu saja, hah?”, tanya Sungmin, member yang lain tertawa melihat kecemburuanya.
Aku menarik nafas lega, “Kalian tidak akan dapat membayangkan apa yang telah kulalui barusan.”
Siwon pun menyela, “Kalau begitu, ceritakan pada kami apa yang barusan kau lalui, hyung.”
Aku menggeleng, “Aku.. mau melupakannya.” Siwon pun mendesah kecewa. Namun Donghae tiba-tiba berkata, “Tadi Leeteuk hyung menangis dan memanggil-manggil Kyuhyun dalam tidurnya.”
Kyuhyun, yang dari tadi belum berbicara sepatah katapun, menatapku bingung, lalu bertanya, “Hah? Hyung mimpi sesuatu yang buruk tentangku?”
Aku hanya tersenyum, “Tidak penting. Yang penting adalah…. Kita semua ada di sini! Urineun Syupojuni……..”
Tidak ada yang melanjutkan, yang ada hanya tatapan bingung dari mereka.
“Ya! Lakukan seperti biasanya! Urineun Syupojuni…..”
“OEYOOOO!”, teriak Heechul sambil tertawa, lalu melompat ke kasur dan memelukku dan Kyuhyun.
“Ya! Kalian mau berdiri di situ saja? Ayo kita group hug!”, kata Heechul. Member yang lain tertawa lalu ikut duduk di kasur dan memeluk kami.
Sungguh, perasaanku sekarang ini melebihi kebahagiaanku saat menang daesang.
“Ehh… tapi aku punya perasaan tidak enak, Hyung…”, kata Kyuhyun tiba-tiba.
“Kenapa?”, tanyaku.
“Sepertinya… sebentar lagi… kasur ini akan jebol..”
Dan benar saja, terdengar bunyi ‘KRAKK!’ keras dari bawah kasur.
Semua pun terdiam. Terdengar Sungmin menghela nafas.
Namun beberapa detik setelahnya, kami tertawa terbahak-bahak bersama.
Tuhan, maukah Kau menjaga senyuman kami selamanya?

END
FF kedua setelah Hari Di Mana Pacar Kyuhyun Jatuh Sakit! Kata-katanya masih berantakan hehe. Ini ff sebenernya udah lamaaaa, tapi belom sempet dikirim-kirim… Ditunggu commentnya yah hehe 😀

162 Comments (+add yours?)

  1. rossilovehenry
    Oct 09, 2011 @ 06:49:52

    Beneran aku keluar air mata baca ff ini T_T jangan sampe deh kita kehilangan anggota suju lagi walaupun cuma mimpi tapi ini nyesekin banget

    Nice ff 🙂

    Reply

  2. Mayomin
    Oct 09, 2011 @ 07:08:43

    Sumpah, ak nangis sambil beleleran (?) ingus…. Kirain kyu beneran pergi, ternyata…. Nice FF..

    Reply

  3. leli
    Oct 09, 2011 @ 07:51:14

    aku juga nangis lho waktu bacanya…beneran sedih banget
    kirain beneran ternyata cuma mimpi…hhe

    terharu banget

    Reply

  4. Nisha_Gaem407
    Oct 09, 2011 @ 07:53:10

    I LOVE THIS!!!! 😀

    Reply

  5. Sooyun lee
    Oct 09, 2011 @ 08:37:17

    Keren huhu;( aku sampe nangis..author daebakk…!! Abis tisu satu bungkus gede gara gara author

    Reply

  6. taen Lee
    Oct 09, 2011 @ 08:43:29

    bener bener bikin nagis
    di kira beneran, ternyata

    good job for author !!!

    Reply

  7. petalsha
    Oct 09, 2011 @ 08:54:43

    demi! ini ngeselin banget ffnya -.- udah baca ditengah dengerin river flows in you – yiruma ampe nangis T-T pas bagian sungmin lagunya someone like you – adele lebih kejer lagi dan ternyata cuma mimpi?! sial -,-
    tapi ffnya DAEBAK NEOMU NEOMU DAEBAKIDA!!!
    saranghae author :*

    Reply

  8. Santhiary Keroro Gunzo
    Oct 09, 2011 @ 09:00:55

    terharu…

    Reply

  9. Santhiary Keroro Gunzo
    Oct 09, 2011 @ 09:02:41

    terharu.. 😥

    Reply

  10. VayTeuKey
    Oct 09, 2011 @ 09:48:07

    huh . . . #ngelap keringet
    ternyata cuma mimpi, aku udah kaget aja. awalnya aku kira ini emang beneran mimpi, tapi ternyata udah setengah cerita, udah menyakinkan aja kalo kyu mati. ternyata beneran ini cuma mimpi. fiuh . . .

    Reply

  11. Shaylee Ilyusha VessaliusElf
    Oct 09, 2011 @ 09:54:52

    author jahat banget sih, aku bacanya bener-bener sedih banget sampe nangis. apalagi pas leeteuk nyesel bngt di pemakaman T_T. ternyata ??!?!! cuma mimpi hahahha, bagus deh. kyuhyun oppa ga ajdi mati hahahha
    keren FF nya (y) loved this ❤

    Reply

  12. Salsa a.k.a JisungELF
    Oct 09, 2011 @ 10:56:54

    y Tuhan amit2 cabang bayi… Jgan mpe kejadian y Tuhan!! Jangan!! Smoga doanya teuk yg terakhir terkabul *doa bareng teuk*

    Bru kli ini baca ff nangis g berenti2 TT_TT biasanya klo bca ff stu, dua bagian aja yg bkin nangis~ tapi ini dri teuk nyetel tipi d rumh skit mpe doa yg terakhir itu aku msih nangis 😥 mpe pusing kepalaku hahahaha ni ff DAE TO THE BAK!!

    Reply

  13. Park Minri
    Oct 09, 2011 @ 11:44:27

    waah benerr menyentuh nih cerita.. sampe nangis bacanya.. mereka mmg dekat satu sm lain sih.. jadi ya kebayang deh gimana perasaan mereka kehilangan 1 member.. Greatt ff thor.. Ditunggu ff lain yang bagus2…

    Reply

  14. nitha
    Oct 09, 2011 @ 12:28:06

    baru kali ini baca FF sampai gak berhenti nangis, authooooor bikin gw malu nech,gara” temehek” gak jelas dan smpai di tanyain mama ma kakakq,dikira kenapa gu hiks.,hiks., TT

    Reply

  15. tara
    Oct 09, 2011 @ 12:32:07

    Alhamdulillah ternyataa cuma mimpi

    Reply

  16. stellaoctaviana
    Oct 09, 2011 @ 12:40:45

    nice !!
    Jgn ampe deh kejadian ..
    Ga kebayang,,kl beneran terjadi…

    Reply

  17. LuveeKyu13
    Oct 09, 2011 @ 12:40:45

    aaaaaaaaaa.aq dah hampir nangis..aq kira kyu bneran mati..hiks…
    akhirnya..happy ending…
    kyu,,,,tetaplah menjadi evil magnae yg disayang.. n leeteuk….tetaplah jadi leader yg selalu menjaga dan menyayangi dongsaeng2 nya…
    hidup SUPER JUNIOR…!!!!

    Reply

  18. ufha
    Oct 09, 2011 @ 12:45:28

    cuma mimpi tohh ??..
    huwaaa… Aku smpe mewek tor..
    Mantap.. Aku SUKAAA ^^

    Reply

  19. reina
    Oct 09, 2011 @ 12:57:01

    aaaah…,air mataku udah berjatuhan nih, tapi syukurlah, cuma mimpi. daebak cingu

    Reply

  20. Weny Jung
    Oct 09, 2011 @ 12:59:18

    sang author brhasil mengudek-udek emosi sy.. hampir nangis bca.a.. snang d.dlm ff ini, smua hnya mimpi teuki dan snang krn yg sya bc ini hanya FIKSI 🙂
    jauhkan bala.. mudahan ga terjadi apa-apa sm smua suju’s member d.kehidupan nyata #doasuperkhusyuk AMINNN 🙂
    nice ff..

    Reply

  21. marsyaaaah
    Oct 09, 2011 @ 14:02:08

    hiks aku sampe mewek baca ff ini 😥
    untung cuma mimpi ._.

    Reply

  22. Sabina Johnson
    Oct 09, 2011 @ 14:36:39

    hweeeeee.. T~T Kyuhyunnn!! sedih bgt ni epep.. untung nae Kyu ga meninggal beneran.. huhuhu.. nice ff.. ^^

    Reply

  23. kim sang yoo
    Oct 09, 2011 @ 15:03:26

    aq nangis bacanya,,,,
    Tuhan lindungilah mereka…
    aq tdak ingin terjadi apa” sama mereka….

    Reply

  24. SanKyu
    Oct 09, 2011 @ 15:06:42

    ff yang bikin Q banjir aer mata… amit2 mesti kehilangan member lagi jangan sampe…

    Reply

  25. Friska d'gaga
    Oct 09, 2011 @ 15:15:32

    Betul2 lah ne author, aq nangs g b’henti2. Apalgi pas bc ff ni sambl dgr WHAT IF, g bisa nhan g ngs. Untg cman mimpi, bkan kenytaan di ff ceritanya. Daebak lah . Trus b’karya y? Besok 2 jgn buat ff yg bkin merindg tpi ber binar2 hehehe

    Reply

  26. Friska d'gaga
    Oct 09, 2011 @ 15:18:47

    Betul2 lah ne author, aq nangs g b’henti2. Apalgi pas bc ff ni sambl dgr WHAT IF, g bisa nhan g ngs. Untg cman mimpi, bkan kenytaan di ff ceritanya. Daebak lah . Trus b’karya y? Besok 2 jgn buat ff yg bkin merindg tpi ber binar2

    Reply

  27. kimminrin
    Oct 09, 2011 @ 15:47:47

    Aku nangis bacanya T.T
    Jangan sampe deh kyuhyun pergi ninggalin kita huuhuu
    eh author, heechul kok manggil teuk ‘hyung’? umur mereka kn cuma beda 9 hari, biasanya kan hee panggil teuk ‘jungsoo’

    Reply

  28. Arissa Kwon/Mii Na Song
    Oct 09, 2011 @ 16:44:45

    sedih n galau ihh

    Reply

  29. kim hyeri- EunRi
    Oct 09, 2011 @ 18:15:53

    ff nya nyebelin banget.. aku udah nangis gara” baca scene kebakaran itu, eh ternyata cuma mimpi..

    thor, sumpah ya DAEBAK bgt !!! ~(^.^)~ \(^.^)/ ~(^.^)~

    Reply

  30. nanansisparkyu
    Oct 09, 2011 @ 18:41:40

    thor… Author *celingak celinguk nungguin author nya* itu mimpi knp menyesakkan sekali , sumpah ini mah mewek . Bagaimana tidak , yg terfikirkan di otak ku kalo kyu meninggal . Uhuhu T.T
    jgn sampe itu kejadian beneran ..

    Reply

  31. mochichi
    Oct 09, 2011 @ 18:51:31

    ff-nya daebak!feelingnya dapet

    Reply

  32. nnatia
    Oct 09, 2011 @ 19:27:57

    kirain beneran kyu bakal meninggal huaaaaa andwae T.T untung cma mimpi fuh fuh fuh

    Reply

  33. Kimsoora
    Oct 09, 2011 @ 19:45:17

    Thor, kagak lucu asli, ini udah sedih banget aaaargggh, nyesek bacanya T.T

    Reply

  34. arsvio
    Oct 09, 2011 @ 19:51:01

    good job..

    Reply

  35. nindy
    Oct 09, 2011 @ 20:41:52

    kirain suami saya mati T.T
    kalo iya,siapa yang mau tanggung jawab *gandeng anak kecil* *sodorin jari manis*
    ih ih ih aku juga mau dong ikut pelukan sama abang ganteng u,u
    nice ff ^^

    Reply

  36. Meghan Heo
    Oct 09, 2011 @ 21:20:40

    Nangis gw bcanya.. Authornya keren nie.. Untungnya cma mimpi doank.. Puih, akhirnya gw ketawa sambil nangis deh.. Hehehe..

    Reply

  37. hyukbumnik
    Oct 09, 2011 @ 21:23:46

    KEREEEEN!
    disaat aku diambang tangis dan haru tiba tiba ketawa.. Kasurnya jebol astaga haha

    Reply

  38. dweema
    Oct 09, 2011 @ 21:38:17

    huwee kirain beneran tiwas mengenaskan mase…. omaigot rupanya mimpi doang toh …. sek tersisa sedihnya hik hik nyesek dah

    Reply

  39. justaqilla3598
    Oct 09, 2011 @ 21:55:16

    Yaampun sedih banget, ampe nangis bacanya 😦
    Untungnya cuma mimpi, kalo kyu beneran gitu *amit” jangan sampe!!* aku bisa nangis jerit deh
    Bagus ffnya, feelnya dapet 😀

    Reply

  40. aqila
    Oct 09, 2011 @ 22:46:04

    huwaaa,..mewex ni bacanya..langsung doa mudah2an oppadeul slalu di limpahi xslamatan dan xsehatan.amien

    Reply

  41. sophiemorore
    Oct 09, 2011 @ 23:11:16

    kirain beneran
    aduh udah mau keburu nangis aja
    fiuhhh
    ff nya bagus
    bikin terhanyut
    aku ampe nangis malam2 gini
    buat authornya selamat, udah bikin cerita sebegini sedihnya huhuhu

    Reply

  42. Mela Elfminoz
    Oct 09, 2011 @ 23:32:55

    Huwaaa ~~ tak kirain kejadian Kyu meninggal benerannn… !!! T.T padahal udah mo ngalir aja nih air mata,, *huffh,,, dasar cengeng

    Jegleekkk duuarr… untung deh si kyu masih hidup!!! ga bsa ngebayangin kalo bnr2 kejadian… Huwaaa ~~ nangis seharian!!!

    Kereeenn FF nya!!

    ps to rossilovehenry : wooww… eonn rosyi,, mela disini… ^^ #lambai2 gaje

    Reply

  43. haeman
    Oct 09, 2011 @ 23:51:36

    udah keburu nangis duluan, waktu baca 😥
    mengharukan skali >< bener" gk bisa bayangin klo kyu pergi beneran T_T untung cmn mimpi 🙂 #ngelusdadaDonghae (?)

    Reply

  44. ayutriagustian
    Oct 10, 2011 @ 00:24:14

    ahhh gila,untung cuman mimpi
    beneran bikin nangis ini ff,sumpah gak lebay deh emang sedih banget T.T

    Reply

  45. viierlangga
    Oct 10, 2011 @ 02:08:29

    ya ampun sumpah ff nha bikin q nangis bgt.
    gg kbayang klau bnr itu trjadi sma member suju.
    siapa pun orang nha wlau ntu bkn bias q.
    hiks hiks hiks.
    daebak author.
    lnjutkan.

    Reply

  46. mokmoktaro
    Oct 10, 2011 @ 06:38:46

    Nice fanfict 🙂 the story is simple like our Mr. Simple and Daebak hehe Good job author

    Reply

  47. iin
    Oct 10, 2011 @ 12:20:28

    sumpah aku nangis baca FF ini..
    g kebayang kalo kenyataan..
    dan endingnya bikin aku lebih terharu lagi..
    kebersamaan…kebahagiaan… uwa aku kangen SujU 13…

    Reply

  48. rinevilmagnae
    Oct 10, 2011 @ 13:27:16

    bner-bner nagis bacanya….
    untung aja cuma mimpi….

    Reply

  49. icha
    Oct 10, 2011 @ 13:52:48

    huhuhu 😦 bneran ne FF bkin aq nangis…..

    krain bneran….eh ternyata…..

    author daebak…..

    Reply

  50. Super Senior
    Oct 10, 2011 @ 14:22:59

    fiuuhh.. it’s just a dream..
    nyesek bnget,tapi aku ga sampai nangis sih..

    nice ff,daebak^__^

    Reply

  51. gaembby
    Oct 10, 2011 @ 16:40:27

    MEWEK!!
    speechless. Daebak!

    Reply

  52. justcallmeraehyun
    Oct 10, 2011 @ 17:43:54

    new reader ^^ daebak,thor T_T

    Reply

  53. MethasparKYUELF
    Oct 10, 2011 @ 17:53:10

    Authornya ajib, baru kali ini baca FF sampe nangis huaaa .
    Daebak dah.
    Mana kyuhyun bias aku, nyesek mewek ampe keluar ingus dah hahaha
    diksi nya keren deh 😀

    Reply

  54. winky2wink
    Oct 10, 2011 @ 20:59:42

    autor jahat..
    autor bikin aku nangis..
    aku bilangin ama emak aku…

    Reply

  55. 3vilmagnae
    Oct 10, 2011 @ 21:19:29

    HUWEEEEEE!!

    So sweet bget

    Reply

  56. nitakyu
    Oct 10, 2011 @ 22:22:28

    daebak!!!
    gk bsa ngomong apa2,,cuma air mata yg trus kluar,,
    huwe!!
    jangan ampe kyak gni

    Reply

  57. jey
    Oct 10, 2011 @ 23:38:00

    Astagfirurulloh~ aku kira kyu mati beneran 😦 udah ikutan nyesek nih bareng eeteuk (-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩) mana td siang aku ngomongin gimana kalo memberdeul ada yg meninggal? tp ngebayangin nya aja aku ga sanggup huwaaaaaaaaaaa ah, akhirnya cuma mimpi! Lega banget deh~~ itu yg jebol kasur sungmin? Hahahahahaha forever syupeo juni OEYOOOOOOO!! ♡

    Reply

  58. Rina Orin
    Oct 11, 2011 @ 13:45:37

    IGE MWOYA???
    Authoooooorr… Cerita.a bagus banget!
    Huhu, gakebayang klo beneran si Evil pergi 😦
    sempet cengo juga pas baca tntg mimpi.a Eteuk..
    Tp ternyata itu cuma mimpi. Ya, cuma mimpi!
    Pko.a Keep prom15e to 13elieve!!
    Jangan ambil kebahagiaan ini dari mereka Ya Tuhan.. #AMIN 🙂
    *ambil tissue*

    last word,
    DAEBAK! 🙂

    Reply

  59. ika widya
    Oct 11, 2011 @ 19:45:06

    huhuhu
    aku udah sedihh pengenn nangiss
    eh ternyata mimpii
    syukurlahhhhh

    Reply

  60. YeYoora
    Oct 11, 2011 @ 20:03:42

    Ini FF kedua? Wow, FF kedua aja udh nyentuh banget apalagi FF yang lainnya nih? XP
    Kyuhyun mati? Kirain beneran nyatanya cuman mimpi. FFnya nyentuh dan ngena banget thor!
    Ada sedikit humornya, sedihnya juga ada, akhir-akhirnya happy ending. Oh ya, surat Kyuhyun yang ditemuin di dashboard itu sepemikiran ama aku. Kenapa Tuhan memberikan kehidupan kedua untuk Cho Kyuhyun? XP

    Reply

  61. mrs.kyoura
    Oct 11, 2011 @ 22:07:39

    baca ff ini sampe nangis *hiks..
    Seru banget!

    Reply

  62. krnkezia
    Oct 12, 2011 @ 13:34:48

    sedih sampe nangis beneran hahahaha T.T

    Reply

  63. Safayo
    Oct 13, 2011 @ 00:37:58

    Asli, aku nangis terisak, ff ne slah satu ff yg sukses bkin aku nangis, . . T_T
    nyesek bgt! Ngebyangin kyu meninggal, luar biasa sedih T_T
    keep writing ya!

    Reply

  64. KyuHaeHyukMin*No
    Oct 13, 2011 @ 01:26:24

    Agak mikir kalo Teuk ngipi juga sich tpi bner dach critanya bagus …
    Beneran dech bca ni ff bikin q meler ….
    Aigoo …
    Gg ngebayangin Kyu kaya’ gt ……
    Daebak author obok” prasaan reader ….

    Reply

  65. heeteuk
    Oct 13, 2011 @ 16:42:42

    Yaaampun kirain beneran si magnae meninggal , kasian bgt klo meninggal 😦
    Tpi untungnya aja gak jdi meninggal , cuma mimpi hahahaha 😀

    Reply

  66. vie love teukppa
    Oct 13, 2011 @ 22:57:56

    nyesek pas bcanya; ampe kluar air mata…. Smoga sja hal tu g prnh trjadi….! Daebak author… LANJUTKaN

    Reply

  67. adienhp
    Oct 15, 2011 @ 06:52:55

    nangis beneran walaupun udh bs nebak klo mimpi

    Reply

  68. Kim hyo ra
    Oct 15, 2011 @ 09:04:23

    Idungku ileran thor baca nih ff, sesenggukan aku bacanya… Serius aku kejer beneran baca nih ff T.T tapi, keren nih ff… Daebak thor 😀

    Reply

  69. Putu Dianisa RD (@PutuDianisa)
    Oct 15, 2011 @ 10:38:28

    keren bangett..
    kirain beneran something bad happened to him, untung cuman mimpi..
    endingnya aku suka banget, terus kata2 penutupnya juga ❤

    thanks for the story ^^

    Reply

  70. chanyb
    Oct 15, 2011 @ 11:16:51

    Untng cm mimpi doank. . . .
    Keren epepny sgt2 menghanyutkan. . .

    Reply

  71. shiro
    Oct 15, 2011 @ 11:32:16

    aku baca ini smbil nangis..
    mengharukan banget..
    dan untung nya itu cma mimpi..
    suka bgt ma super junior..
    Hahaha

    Reply

  72. amal
    Oct 15, 2011 @ 11:43:45

    uwaaaaaaaa… sempet nangis pas baca smp pertengahan. hufh. ternyata cuma mimpi toh. leganya……… keren thor…

    Reply

  73. cemoymoy
    Oct 15, 2011 @ 11:49:19

    ud yakin ni mimpi
    tp tetep aj nangis…
    ikt kebawa critany..
    amit2 jgn mpe kejadian bnran!!

    Reply

  74. park_ahrin
    Oct 15, 2011 @ 12:06:37

    nangis aku bacanyaaaa!!!!
    hikshiks.. kirain bneran, tnyata cuma mimpi toh.. fiuwwh~~
    btw, kalo bneran itu trjadi elf di dunia pasti nangis semua… T.T
    authornya keren niih, pinter nyari imajinasinya! daebaaaak…

    Reply

  75. Wi.IkKyuINi
    Oct 15, 2011 @ 12:56:20

    hik..hik..cma mimpi tow??(sambl n6elp in6us)
    Krian kyu bklan nin6ali q(?) slmax..

    Hemm nice ff.. Fi6htin6..!!!

    Reply

  76. shaaaaw
    Oct 15, 2011 @ 14:30:17

    Aaa thor. Ini keren bgttt! Aku mau nangis tp g bisaa
    Nice ff thorr 🙂

    Reply

  77. sisiondubu
    Oct 15, 2011 @ 17:25:47

    Ya-Tuhan syukur cuma mimpi,
    ga kebayang gimana merasa bersalahnya leeteuk oppa klw itu beneran, hikss..

    Biasa aja ini authornya,
    Udah dibikin nangis di ending dibikin ngakak,
    Kerenn FF nya…

    Reply

  78. wandasafite
    Oct 15, 2011 @ 21:59:28

    Ah… Disangkain beneran untung cuman mimpi!!! Si leader klo marah sangar juga ya

    Reply

  79. nindy
    Oct 15, 2011 @ 22:11:17

    aish…
    q pkr nyata tp smpet jga mkir ni cman kejailan nya kyu bwat bkin teuk maapin dya.
    lg pla tmben amat s teuki mrah shbat tu u/ alasan yg sepele.
    astaga…
    keren ni ff.
    q gak brhrap ni akn bnar2 trjdi d knyataan maupun d ff.
    q gak bsa byangn itu.
    okeh q lbh gak apa2 kibo,gege n kangin kluas asal jgn da yg prg ninggalin sj u/ slma2nya.
    tp klo bsa q gak mau 22 nya trjdi dg sj.
    jgn smpe…

    Reply

  80. Adhyra10
    Oct 16, 2011 @ 00:26:33

    Yak. Nangis bombay…tp ternyata hanya mimpi…-.-” tp baguss! Suju memang tdk akan pernah terpisahkan ❤

    Reply

  81. lee eun rim imnida.
    Oct 16, 2011 @ 01:36:59

    hiks…hiks…
    sumpah demi apapun aku nangis bca ff ini, aku gk bisa bayangin jika uri OPPADEUL dan ELF harus kehilangan magnae evil yg satu ini kasian sungmin ntar jadi janda#plak. aku gk mao suju berkurang karna
    URINEUN SYUPEO JUNI-OR, I 13ELIVE TO YOUR PROM15E, aku ingin nunggu suju 13+2 lg aku yakin masa itu akan datang.

    cerita.a dah bgus thor feel.a dpt bgt…karya selanjut.a aku akan tunggu. HWAITTING…

    Reply

  82. supereverlastingfriends
    Oct 16, 2011 @ 08:37:28

    nangiis ~ ㅠㅠ
    terharu banget bacanya, apalagi kata – kata yang paling akhir itu..
    feelny dapet banget 🙂
    fighting thor ! ceritanya keren abis ~

    Reply

  83. itsKyu
    Oct 16, 2011 @ 10:11:55

    hampir nangis bacanya, kirain kyuhyun beneran mati-_-helahh daebakkkk authornyaaa

    Reply

  84. ocha
    Oct 16, 2011 @ 11:28:59

    Ya ampun
    Mewek dah baca ni ff
    Keren banget thor (y)

    Reply

  85. Anchovy_sparkyudir
    Oct 16, 2011 @ 19:38:49

    Ffny menguras air mata…T-T

    untung cuma mimpiny eeteuk doang…
    klo bnrn mh gk bisa ngebayangin…;(
    daebak thor, keren ff ny…^^/

    Reply

  86. Airi Azura I'm ELF VIP
    Oct 16, 2011 @ 23:53:53

    Hebat..!
    ff nya bkin senam jantung..bkin nngis..bkin shock..bkin sdih..bkin trharu..
    Eehhhhh..akhrx bkin snyum..
    Hbat thor..! I Love it..!
    Lanjutkn..!

    Reply

  87. yeojaegyeo
    Oct 17, 2011 @ 16:30:09

    Ya ampun chingue, bikin aku nangis.
    Sumpah kejadian macam itu dalam mimpipun aku gak mau ngalaminya!

    Dan yang bikin sesek, chingue jadiin bias NOMER WAHID saya yang mati! (walo cuma di mimpi tapi gak enak buat dibayangin)

    Reply

  88. LHJieun
    Oct 17, 2011 @ 19:28:59

    jadi ngerasain segimana sayangnya leeteuk sama member2nya .___.
    nice ff thor!!!

    Reply

  89. Suhartini (@teenee16)
    Oct 17, 2011 @ 21:12:35

    kyaakkkk… kereeenn ><

    Reply

  90. yokyuwon
    Oct 18, 2011 @ 00:12:58

    hweeee..untung cma mimpi…huhuuhuu..

    Reply

  91. FK
    Oct 18, 2011 @ 08:41:41

    Beneran aku sedih bacanya. Kirain beneran meninggal ternyata cman mimpi aja. Yaampun sedih banget ceritanya 😦

    Reply

  92. rainikaliv
    Oct 18, 2011 @ 21:26:19

    ahh pas baca langsung sediain tisuu..
    nangis dah bacanya,,
    nyabayangin kyuu nggak ada,,
    ahh jangan sampai yahh..

    Reply

  93. alwayst3a
    Oct 19, 2011 @ 06:39:38

    Kyaaa~ tea ampe nangis… Huwee… Untung cuman mimpi… Dae to the Bak 🙂

    Reply

  94. Kyu_ry
    Oct 19, 2011 @ 11:39:31

    Ya Allah…
    Astagfirullah…astagfirullah…
    Spot jantung n merinding disko dbwtnya!!
    Ya Allah jgn sampe itu kejadiam bneran…walaupun dlm mimpi, jgn sampe…
    Author tega…bias ku banget yg dbwt meninggal…huaaaaa…#lbh histeris dr kak sungmin#
    Cukup thor, sudah cukup bwt epep kyk gni….

    Reply

  95. hyona-kim
    Oct 19, 2011 @ 15:55:54

    FFnya nyesek banget T.T
    Tapi baguuuuus aaaa aku suka genre FF kayak gini. Authornya jjang!

    Reply

  96. ree
    Oct 20, 2011 @ 16:31:31

    kirain kyu beneran meninggal aaaa sedih bacanya T.T
    mudah-mudahan ceritanya gak kejadian.. aaaaa kyuhyun T.T

    Reply

  97. Moi Neomu Yeppo
    Oct 21, 2011 @ 17:25:25

    FF na kereeeeeennnn . . .
    Lega coz kyu ga jd meninggaL dunia . . .
    Saia ga jd menjanda . . .
    Xixixixi
    Author na kreatip . . .
    4 JempoL untuk muuuuu . . .
    ^ ^

    Reply

  98. Lethi
    Oct 21, 2011 @ 20:32:42

    dikirain beneran, untungnya mimpi, keren ceritanya, ditunggu ff lainnya 😀

    Reply

  99. heevitator
    Oct 21, 2011 @ 23:16:49

    author saraaaaap!!! .__.v wkwk
    ihyaampun beneran thor nangis~ kirain sebelum teuk sempet minta maaf udh meninggal beneran kyu nya-_-
    untung ada donghae pacarku! kalo enggak leeteuk ga bangun2 wkwk.__.v
    buat lagi yang gila2 begini thor! aku mendorongmu! *eh maksudnya mendukungmu!

    Reply

  100. Trackback: Vote [FF OF THE WEEK] now! | Superjunior Fanfiction 2010
  101. mrs.cho
    Dec 19, 2011 @ 20:30:38

    ya ampunnnn ini ternyta mimpi…..omona
    asatagaaaa #jungkir balik ga karuan
    gubrakkkk
    daebakkk pokoknya 😀
    suka suka

    Reply

  102. rima
    Dec 20, 2011 @ 13:20:15

    waaaaah jeongmal gamsahamnida buat semua commentnya! xD maaf juga kalo udah ngebuat reader nangis…. hehehe. bakal usaha lagi buat bikin ff lain yang lebih baik 🙂 🙂 oh iyaaaa, mohon banget dibantu untuk vote ff ini supaya bisa diikutsertakan ke dalam buku BLUELF Season 2~ 🙂 gamsahamnida 🙂 🙂

    Reply

    • ravennakara
      Dec 20, 2011 @ 13:24:39

      waaaaah jeongmal gamsahamnida buat semua commentnya! xD maaf juga kalo udah ngebuat reader nangis…. hehehe. bakal usaha lagi buat bikin ff lain yang lebih baik 🙂 🙂 oh iyaaaa, mohon banget dibantu untuk vote ff ini supaya bisa diikutsertakan ke dalam buku BLUELF Season 2~ 🙂 gamsahamnida 🙂 🙂 (btw, yg rima itu nama asli, tapi nama penanya ravenna kara hehehe, jadi comment di atas juga dari aku)

      Reply

  103. ghana704
    Dec 20, 2011 @ 17:20:09

    daebak author daebaaak!! Sadly if kyuhyun or other member must… die… *lord, what am i saying????!!!!*

    tapi, terharu abis T.T Terima kasih author, membuat saya sedikit tergugah untuk mencintai (lagi) super junior dan leadernya haha xD

    Reply

  104. weiaza
    Dec 21, 2011 @ 09:55:22

    daebak thoR!!
    smpai nangis bombay neh,..untng cm mimpi,,
    klo beneran?????idiihhhh,amit-amit deh,mskpn cm crta ttp g ikhlas…

    Reply

  105. park rin ah
    Dec 21, 2011 @ 17:36:07

    Sumpah kerennn banget! !!!!! matsku sampe bengkak. !! alhamdullilah cuman mimpi :'(((( yaAllah tolong jaga senyuman mereka 😥

    Reply

  106. yeon chan
    Dec 22, 2011 @ 06:37:48

    huwaaaa..
    Pagi2 kurang kerjaan..n buka2 blog..

    Alhasil..pagi2 kamarq banjir air mata..

    Lega banget itu cuma mimpinya leeteuk ahjushi..

    Semoga Tuhan menjaga senyum mereka..
    :)..

    Reply

  107. ichaichu
    Dec 22, 2011 @ 14:59:55

    chingu, aku daritadi udah nangis sesenggukan bacanya. eh.. ternyata teukki cuma mimpi -___________________- wkwk
    Nice FF chingu ^^ ditunggu karya yg lainnya!

    Reply

  108. myevilkyu
    Dec 23, 2011 @ 13:50:26

    wahhh leganya dehh ternyata hanya mimpi ^__^”
    good job >.~

    Reply

  109. indah
    Dec 23, 2011 @ 21:54:57

    Aouthor kurang ajaaaaaaaarrrrrrr!!!!!
    Gua udh nangis kejer banget tuuhhh tau taunya cuman mimpi… Dasarrrrrr!!!!!
    Tapi bagus kok..!!! Daebak!!

    Reply

  110. Me-Lia
    Dec 26, 2011 @ 23:45:25

    Waaa… nangis ak bca ni…. hbs nangis ga karuan eh ujung”nya mimipi.. Lega bgt ternyata cma mimpi… jd ktawa ndiri neh.. keren .. lanjutkan!!!!

    Reply

  111. Riens
    Dec 27, 2011 @ 01:18:36

    Ak Kra beneran ..
    Ehh cma mimpi doang .. Hufh untunglah ..
    Tadinya (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩) pas bca deket2 endingnya
    Yg kyuhyun bilang ksurnya mw jebol ituu ..
    Langsung ngakak wkwkkw

    Reply

  112. rienesa
    Dec 27, 2011 @ 15:36:11

    haha, aku udah nagis nangis ternyata cuma mimpi..
    semoga mereka ga ninggalin ELF secepat itu~

    Reply

  113. Haepu
    Dec 28, 2011 @ 01:09:06

    Bener2 nguras air mata ini mah, mataku smpa sembab gini..

    Nice FF, author daebak..^^

    Reply

  114. Asti Gita Pratiwi
    Dec 28, 2011 @ 12:57:41

    ya ampun baca ff nya terharu sampe keluar air mata .
    hua gak rela kyu pergi . untung cuma mimpi T.T

    Reply

  115. ArissiAriesta Chocolatta
    Dec 30, 2011 @ 18:36:59

    huaaa…
    kirain kyu beneran meninggal
    fyuhh
    untungny leeteuk oppa cuma mimpi

    hmm…
    ffny bagus
    aku suka…
    sampe nangis bacanya

    Reply

  116. ayunarra
    Jan 07, 2012 @ 02:04:21

    ya ampun, bagus ceritanya. Aku bhkan sempet nangis tadi.. Ga bisa ngebayangin Kyu oppa ga ada selamanya..

    Hm, secara teknis udah bgus bgt. Tp mungkin rada dirapiin aja setiap kutipan langsungnya. Tadi rada bingung, ini yg ngomong siapa. Siwon ato? Oh ternyata leeteuk.. Gt. Hehe. Fighting..!

    Reply

  117. hyun ni shin
    Jan 08, 2012 @ 01:04:10

    berhasil buat aku nangis,, :’) kebetulan pas bacanya aku lagi dengerin lagu seih,,, huaaahh tambah nangiss,, tapi akhirnya kyuhyun ku nggak papa #pletak

    Reply

  118. yan na
    Jan 24, 2012 @ 02:12:47

    g boong,, aku nangis,,
    jangan sampe dehh, ya allah, di kira bnrean,,
    walopin itu cuma mimpi tapi jangan plisss..

    ff nya kereen!!

    Reply

  119. jungsuuuu
    Feb 16, 2012 @ 11:00:41

    hoeheheehe.. kasur nya patah. xD

    Reply

  120. KyuhyunSaranghaeSarang
    Feb 16, 2012 @ 14:35:24

    Hweeee ;( sedih,, miga2 tu cerita gk bener2 terjadi..
    Moga2 suami ku Kyuhyun baek2 ajha .:) AMIIIIN 🙂 *doa bareng2 yuuk*

    Reply

  121. KyuhyunSaranghaeSarang
    Feb 16, 2012 @ 14:35:52

    Hweeee ;( sedih,, moga2 tu cerita gk bener2 terjadi..
    Moga2 suami ku Kyuhyun baek2 ajha .:) AMIIIIN 🙂 *doa bareng2 yuuk*

    Reply

  122. goodgirlside
    Mar 07, 2012 @ 20:40:47

    aaaaaaaaa seruuuuuuuuu…
    untuuung cuman mimpi….
    aaaaauthorr nya jjang!!! *gak nyante*

    Reply

  123. goodgirlside
    Mar 08, 2012 @ 05:06:13

    sediiiih thorrrr…
    jangaaaan sampee beneran…
    ngebayanginnya aja gak beraani…

    Reply

  124. han sang rim(ellynd Kyuevil)
    Mar 10, 2012 @ 18:59:32

    Y ampun chingu aku smpe nangis2 bcny,trnyta leetuk cm mimpi kyuhyun meninggal…fiuh lega rasanya bukan knytaan……
    Aq g bs byngin klo kyuhyun bener meninggal!!

    Reply

  125. babirabu
    Mar 11, 2012 @ 11:11:31

    chingu FFnya keren bgt!! 😀
    top bgt!!

    Reply

  126. arra
    Mar 25, 2012 @ 20:58:58

    Gilaaa mewek q baca’a huaaa T~T
    Untung cuma ngimpi,fiuuhhhh

    Reply

  127. KeshaSun
    May 27, 2012 @ 20:58:52

    waaaaaaa ini udah nangis nangis bacanya..
    endingnya… //ditampol author
    keren keren keren.., ff nyentuh kedua abis ff Togetherness (aku lupa websitenya)

    Reply

  128. Ajeng
    Jun 07, 2012 @ 15:21:54

    Aku kira endingnya bakal mengerikan >.<

    Reply

  129. Shumy yukiss mhu
    Jul 07, 2012 @ 22:07:35

    Aaaaaahhh min ne,,, kira aq certa ny kyun opp akn mati ,,, tidak rela rasa ny soalny ini udh 2 x ny aq baca ff yg certany kyun opp mati,,, ndax rela,,, ndax rela,,
    tp syukur dech bagian akhirny ternyata mimpi,,, wekwek,,
    jdi kyun opp baik2 az,
    udh jatuh air mata ne ,,,hehe

    Reply

  130. chan
    Jul 07, 2012 @ 22:08:26

    sip ceritanya. =)

    Reply

  131. Salsa
    Jul 24, 2012 @ 05:41:23

    Huaaaaaa…. Ternyata cuma mimpi… Syukurlah.. 🙂
    ΐ like this FF, Good Job thor !

    Reply

  132. shashiva04
    Jul 28, 2012 @ 12:52:51

    asli nangis… bacax.
    tp dah selesai baca, akhirx lega juga ternyata cuma mimpi…

    Reply

  133. sarahSonELF
    Aug 10, 2012 @ 14:07:45

    huh huh huh 😦

    untung cman mimpi 🙂

    Reply

  134. dilla
    Aug 24, 2012 @ 13:12:19

    nangis bacanya kyuhyunnya meninggal :”( tp untung akhirnya itu cuma mimpi :”)

    Reply

  135. kimyoouna
    Sep 15, 2012 @ 20:21:22

    beneran aku nangis ngak berhenti-berhenti dari pertengahan baca sampe akhir baca aku nangis gara-gara ceritanya mengharukan banget ,apalagi kyuhyun oppa yang jadi korban kebakaran . saranghaeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee kyuhyun oppaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    Reply

  136. Luvie
    Oct 04, 2012 @ 10:13:36

    astaga untung mimpiT-T daebak thor ceritanya, bikin banjir air mata huhu u.u

    Reply

  137. spysung
    Nov 29, 2012 @ 17:20:54

    FF pertama yg bikin nangis, ga cuma berkaca2, tp beneran nangis, lebih parahnya baca ini disela2 istirahat kantor…..
    Ini baguusssssss bgt lho…….

    Reply

  138. Fathika_Malik@rocketmail.com
    Dec 26, 2012 @ 11:55:18

    , cunguuuh aq pngen nangis….seketika air mata’q pun menetes
    tpi bagutz…kok ceritanya

    Reply

  139. widyasaputri9431
    Jan 13, 2013 @ 11:27:06

    gatau musti bilang apa, kirain kebakaran beneran, untung cuma mimpi .. nice story thor 😀

    Reply

  140. evilkyu
    Jan 17, 2013 @ 18:21:12

    hah ternyata mimpi, aq tadi udh menahan tangis TT___TT…
    tapi ff ii daebak !!!

    Reply

  141. evil magnae.sparkyu@ELFparkdongae
    Mar 10, 2013 @ 14:23:49

    asli aku nangis
    kebayang gak sih kalo kyuhyun itu meninggal
    jangan sampe kyuhyun meninggal
    aku tahu sejahat-jahatnya kyuhyun pasti dia punya sifat baik juga

    Reply

  142. MiNa
    Mar 14, 2013 @ 18:02:36

    Min , pdhl td aku sdh nangis , tp jd ketawa2 gara2 itu cmn mimpi =D 아이고…nice fanfic !!

    Reply

  143. digna
    Apr 03, 2013 @ 17:46:49

    sedih, akhirnya seneng ^^- dasar jahat ngerjain -__-

    Reply

  144. chynthia
    May 19, 2013 @ 16:16:38

    Lolololll, kupikir beneren, smpe ngeluarin air mata -_- ternyata mimpiii, author nyaa daebakkk (y)

    Reply

  145. skyd91
    Jun 27, 2013 @ 00:30:46

    Tuh kan cuma mimpi….

    Reply

  146. cindypemata07
    Oct 20, 2013 @ 18:35:06

    1 kata ajalah
    “DAEBAK”

    Reply

  147. Rasya
    Nov 15, 2013 @ 23:17:35

    Ff nya kereenn,sukses bikin nangis kejerr–“.Daebak!!

    Reply

  148. aisyah ayu lestari
    Nov 20, 2013 @ 03:55:32

    FFnya daebak sampe sampe aku nangis pas baca FF ini

    Reply

  149. Oazzah
    Nov 30, 2013 @ 20:17:57

    Waaaaaaa… ff.a sedih bingit” tau2.a cuman MIMPI
    aaaaa… w ditipuuuuuuu

    Reply

  150. evilcho12
    Jan 20, 2014 @ 15:16:40

    ihhhhhh…terharu banget 🙂

    Reply

  151. lophezn
    Feb 05, 2014 @ 13:31:21

    ijin copas yaaaa, bisa diliat hasilnya di blogku.. lophezn.wordpress.com thank, punten, ini cuma lagi coba coba. iseng2 bkin blog.. salam kenall… ceritanya bagus..

    Reply

  152. Altharaya
    May 02, 2014 @ 23:39:47

    Ha! Aku sebal ma ff ini. Dah nangis, trxta cma mimpi!

    Reply

  153. oktasabatini
    May 13, 2014 @ 16:44:41

    sumpah aku nyampe nangis baca ff ini
    terharu banget

    Reply

  154. heeyeon
    Jun 19, 2014 @ 19:14:37

    hua nanggis loh tapi kurang dengen bahasanya

    Reply

  155. park seul neul
    Jun 19, 2014 @ 22:12:26

    Aku nangisssss….
    D
    A
    E
    B
    A
    K

    Reply

  156. Tichakuu
    Jul 14, 2014 @ 17:31:38

    Huaa.. Ini ke to the ren!
    Keren! Daebak. Lah pokoknya aku suka…
    (y)

    Reply

  157. kimleehyukyjae
    Jul 30, 2014 @ 20:27:38

    aku nangis sumpah bacanya yang ternyata cuman mimpi . . . ??? Aku izin bagikan yak tor

    Reply

  158. leekhom
    Sep 06, 2014 @ 20:36:04

    sdh nangis bareng sugmin kowh…
    ternyta cm mimpi’a leeteuk.. ckck daenbak

    Reply

  159. marsya widyaswari
    Sep 08, 2014 @ 09:18:05

    sumpaaah,, sampai nangis qw baca ff’y
    DAEBAK,,
    sudah bikin qw nangis,,,
    bikin yg lebih oke lagi ia,,,

    Reply

  160. andhasmin
    Dec 11, 2014 @ 05:18:52

    aku nangis… jgn sampe mimpinya kejadian, untung berakhir ending. ff yg beda… thank thor

    Reply

  161. i'm2IP
    Jul 26, 2015 @ 12:47:29

    Huuhh.. ff yg melelahkan dan mengiris hati 😥

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: