[FF Of The Week] Heartbeating on The Park

Title : Heartbeating on the park
Author : Song Woo Rae
Thanks for your attention guys. Hope you like this.
*bow*
Super Junior!

Kyuhyun terduduk diam di atas tempat tidur yang biasa menjadi tempat terlelap istrinya. Kamar ini adalah kamar impian istrinya. Dinding berwarna pastel, karpet bulu berwarna pastel juga, dan semua interior ruangan ini adalah favorit istrinya. Sayangnya Kyuhyun belum pernah sama sekali tidur disini. Dia tidur di kamar utama, sendiri tanpa istrinya.
Dia mengitari ruangan ini, mencari hal hal yang selama ini tidak di ketahuinya. Dia melihat ruangan yang begitu rapi itu seperti tidak menyimpan satu rahasia pun, sampai ia menemukan sebuah buku dengan hiasan daun di depannya. Di letakkan di tempat yang sulit di jangkau. Di atas lemari di bagian paling ujung. Kyuhyun sendiri heran kenapa dia bisa menjangkaunya. Takdir mungkin.
Di halaman pertama buku itu ada tulisan tangan, dan ternyata itu tulisan tangan istrinya. Tapi tulisan itu berbeda dari tulisannya sekarang.
“Aku menemukan buku unik ini di toko buku yang akan tutup kemarin. Entah apa yang akan ku tuliskan di buku ini. Buku ini terlalu indah bila di isi tulisan tak berarti. Maka dari itu aku akan menunggu suatu saat nanti bila aku menemukan cerita terbaik dalam hidupku, aku akan menuliskannya disini. Catat : hanya cerita terbaik yang akan ada di buku terbaik ini”.
– Kim HyunRa.
Kyuhyun tersenyum melihat tulisan tangan Kim HyunRa yang sepertinya ditulis saat ia masih di sekolah menengah. Disana tertuliskan, hanya cerita terbaik yang akan di tuliskannya. Rasa penasaran Kyuhyun semakin menjadi-jadi. “Mianhe HyunRa-ya, aku hanya ingin tahu sedikit. Ehm… Tapi aku tidak yakin sedikit.” Kyuhyun berbicara pada dirinya sendiri dan menyeringai. Lalu dia mulai membuka halaman selanjutnya, cerita pertama buku ini.

The most stupid Love Story ever…..
Hello, this is my first story. The most stupid Love story ever….
Ini tahun apa? Teknologi sudah canggih. Semuanya sudah maju. Tapi kenapa…. Masih ada jenis kata ‘perjodohan’ di jaman ini. Oh My Gee! What the hell??
I’m 20 years old. Seorang gadis bodoh berumur 20 tahun menjadi seorang istri? Apa yang ada di pikiran para orang tua ini?
Dan hal terbodoh lainya adalah…. Aku di jodohkan dengan seorang Superstar. Cho Kyuhyun. Member of Super Junior. Hell yeah! I’m an ELF! Aku sempat berpikir akan menyenangkan menjadi istri seorang member Super Junior. Walaupun dia bukan bias ku (bias ku kibum oppa♥) tapi ku kira Cho Kyuhyun sudah lebih dari cukup. Sayangnya, dia sangat dingin. Membuat ku semakin menyesal dan ingin kabur dari perjodohan ini. Bahkan sifat Kyuhyun yang tidak menyenangkan itu membuat ku sempat berpikir untuk berhenti menjadi ELF. Sayangnya, aku mencintai Super Junior. Sebenarnya hal yang lebih tepat adalah….
Aku mencintai Super Junior. Aku mencintai semua member. Hal yang membuat ku tidak menyukai perjodohan ini adalah, perjodohan bodoh ini menyiksa Cho Kyuhyun. Aku tau dia pasti memliki wanita idaman lain yang ia impikan menjadi istrinya. Bukan aku, dan aku sangat tidak tega melihatnya sangat amat terpaksa seperti itu. Tapi orang tua yang berkuasa itu tidak mau mengerti. Apa yang ada di pikiran mereka??
Cho Kyuhyun, maafkan aku. Aku tidak pernah memaksa, bila ingin lari. Berlarilah, aku tidak akan menahan mu. Aku tidak pernah berharap lebih 🙂
-Kim HyunRa

Kyuhyun terdiam membaca cerita pertama buku istimewa ini. “HyunRa-ya, aku tidak tau…” Kyuhyun benar benar kaget. Ia tidak menyangka bahwa HyunRa memikirkan kebahagiannya dari awal perjodohan ini. Dia membenci perjodohan ini karena ia takut Kyuhyun tidak bahagia, bukan karena ia membenci Kyuhyun.
Kyuhyun teringat saat HyunRa hadir di acara makan malam keluarga besar mereka sekaligus memberitahu tentang perjodohan mereka. Kyuhyun sama sekali tidak bersikap baik, tapi HyunRa tetap menjawab pertanyaan saat acara dengan ramah. Kyuhyun mengira, HyunRa senang dan mengusulkan perjodohkan dengan Kyuhyun, ternyata ia salah. Dan kini ia menyesal.
Lalu Kyuhyun mulai membuka halaman berikutnya.
The most stupid wedding ever….
Hello dear, dunno what to do..
Tommorow is my wedding’s day. WEDDING! Hell!
I’m not ready yet! Rasanya kepala ku ini ingin pecah saja. Memikirkan banyak hal yang tidak harus kupikirkan. Aku menikah? Lulus kuliah saja belum. Dan satu lagi, aku akan menikah dengan superstar! Menikah diam diam sesuai kesepakatan para orangtua yang sungguh membingungkan. Dan apalagi yang paling penting, aku menikahi orang yang tidak mencintaiku. Benar-benar mengerikan.
Dan rasanya aku ingin tidur malam ini, lalu esok pagi akan ada seorang pangeran tampan – sebenarnya tampan atau tidak sudah bukan jadi urusan- dan membawaku pergi ke kehidupan yang lebih nyaman.
Rasanya mustahil…..

Setelah membacanya, Kyuhyun kembali tenggelam dalam pikirannya. Hyunra mendambakan menikah dengan pangeran, hidup dengan nyaman. Tidak sulit, hanya sepenggal keinginan sederhana itu. Tapi yang ia dapatkan justru hal yang berlawanan. Ia menikah dengan Kyuhyun, seseorang yang awalnya tidak mencintainya. Ia tidak hidup nyaman dengan Kyuhyun. Mereka tidur terpisah, tidak melakukan kontak fisik yang biasa di lakukan suami istri normal lainnya.
Kyuhyun kembali membuka halaman selanjutnya. Ada yang berbeda, di halaman selanjutnya ada foto yang diambil dari polaroid, foto mereka berdua saat di gereja sehabis mengucapkan wedding vow. “Aku bahkan tidak ingat kapan gambar ini di ambil. Aku sangat menyedihkan….”
And this is the wedding….
Kemarin aku melaksanakan kewajiban ku yang paling bodoh, menikah dengan laki-laki pilihan orang tua ku. Aku sangat mengingikan sebuah pernikahan sakral dengan di berkati pendeta dan di penuhi dengan…cinta. Aku bahkan tidak bisa menerka nerka apa yang akan terjadi selanjutnya. Kemarin saat aku melangkahkan kaki menuju pelaminan, aku berulang ulang kali mengucapkan maaf dalam hati. Maaf untuk siapapun gadis yang seharusnya berada disini bersama dia, gadis yang sangat amat mencintainya dan dia mencintai gadis itu juga. Aku tidak mengenalnya dan bahkan aku tidak ingin mengenalnya. Tapi setelah wedding vow and wedding kiss… Aku kembali meminta maaf dalam hati. Maafkan aku, karena sepertinya mulai detik itu, aku tidak bisa melepaskan Cho Kyuhyun….

Kyuhyun kembali tersentak atas apa yang dibacanya. Pernikahan selama 5 bulan yang menurutnya konyol ini, ternyata sangat berarti untuk Hyunra. “Kenapa aku terus yang bersungut sungut dan menganggap akulah yang menderita. Mianhe Hyunra-ya…”

Hello,
This is so flat. This is so uncomfortable.
Setiap pagi aku bangun lebih dahulu membuatkan sarapan, lalu kembali tidur ke kamar. Lalu keluar kamar saat rumah sudah tidak berpenghuni lagi selain aku. Lalu aku akan pergi ke kampus, that’s so… Pathetic.
Aku istrinya atau bukan, entahlah. Hanya status. Disaat aku sangaaaat bergembira aku ingin ia juga merasakannya, tidak perlu ada di saat susah ku. Aku tidak ingin dia ikut bersedih. Tapi dalam ke heningan ini, apa yang pantas untuk dilakukan. Tidak ada. Diam saja. Bahkan hanya memandang kekosongan di pernikahan yang… Yasudahlah.

“Kau… Ataukah aku yang terlalu egois?” Cho Kyuhyun bertanya pada dirinya sendiri. Dia semakin bingung akan keadaanya sekarang.

Is he mine?
Would you tell me who am I?
Sesuatu hal sangat sakit menampar ku hari ini. Kejadian bodoh di acara bodoh. Selalu saja. Aku tidak ada di tempat kejadian, bahkan yang bersangkutan pun tidak tahu aku menahan sakit karena ini. Dia superstar, apa pun yang ia lakukan akan tersorot kamera pemburu berita dan penggemar beratnya.
Aku tidak tahu mengapa begitu sakit? Padahal ia hanya tersenyum, senyuman tampannya yang di gilai banyak wanita.
Ia tersenyum dengan senyumannya yang-aku bersumpah aku tidak pernah melihatnya secara langsung- terbaik dan aku ingin melihatnya.
Ia tersenyum dengan tulus untuk seorang gadis cantik yang entah siapa aku tidak ingin tahu namanya.
Aku iri, bukan terhadap kecantikan gadis itu. Atau karena gadis itu juga seroang superstar. Aku iri karena ia di beri kesempatan mendapatkan senyum itu terarah padanya. Salahkah?
Seharusnya aku tidak boleh iri, itu bukan hak ku. Yasudahlah.

Cho Kyuhyun hanya terdiam, tenggelam dalam pikirannya yang penuh dengan kemelut. Apa yang harus ia lakukan?
Menikah dengan Hyunra memang bukan keinginannya, menjalani kehidupan seperti ini tidak pernah terbayangkan dalam hidupnya sebelum ini. Seharusnya dari awal ia sadar, menikah bukanlah hal main main yang hanya berupa status. Ia harusnya sadar…. Perasaan mereka ikut di berkati di depan altar….
Hari ini, seminggu sudah Cho Kyuhyun hidup sendiria di rumah yang menjadi impian sebuah keluarga yang baru saja dibina. Duduk sendirian di sofa memandang televisi yang entah apa acaranya ia tidak tahu dan tidak mencoba untuk tahu. Matanya menerawang ke langit langit. Mengingat ia tidak pernah menggubris sedikit pun Hyunra yang sedang menonton televisi tengah malam ketika ia pulang. Sering sekali saat Kyuhyun pulang malam, ia mendapati Hyunra yang sedang menonton acara malam televisi atau menonton film dari kaset dvd yang dibelinya. Entah kenapa tiba tiba ia menyadari sesuatu, hanya saat ia pulang tengah malam ia mendapatkan Hyunra masih menonton tv, pernah suatu kali ia menanyakan mengapa ia selalu menonton tv malam, Hyunra hanya menjawab “Aku tidak bisa menonton televisi saat siang, aku sibuk.” Dan saat memikirkan itu Kyuhyun tersadar satu hal, ia tidak sedang benar benar menonton saat itu, ia sedang menunggu Kyuhyun hingga kembali. Kenapa aku tidak pernah menggubrisnya? Bahkan berterimakasih karena telah menunggu nya hingga larut malam saja belum pernah. Dan kini semua berkecamuk menjadi satu.
Kyuhyun merebahkan badannya di sofa ruang TV yang nyaman, tapi hati nya benar benar sedang tidak nyaman. Ada banyak hal yang ingin ia lakukan tapi ia tidak mengerti harus dimulai darimana. Tidak, lebih tepatnya dia bertanya dalam hatinya “Mengapa aku begitu mengkhawatirkannya?” Tidak habis pikir, semua yang terjadi selama ini ternyata bukan hal yang bisa di anggap sepele. Saat Hyunra meninggalkannya, ia merasa….merasa sangat kehilangan. Tidak ada lagi sarapan yang Hyunra tinggalkan untuknya, tidak adalagi titipan makan siang yang biasa ia terima dari resepsionis di SM building, dan tidak ada lagi seorang wanita yang menonton televisi tengah malam hanya untuk menunggunya pulang. Satu hal yang baru Kyuhyun sadari…. Ia sudah terbiasa dengan kehadiran Hyunra, dia ingin Hyunra selalu ada disana menunggunya hingga pulang.
Telfon genggam Kyuhyun berdering, tertera nama ‘Lee Donghae’ di layar.
“Yoboeseyo Hyung?” Tanya nya dengan nada yang dibuat baik-baik saja.
“Hey magnae, kau dimana?”
“Ya Hyung, aku dirumah. Waeyo?”
“Kau bersama Hyunra?” Kyuhyun tersentak mendengar pertanyaan langsung Hyungnya.
“Ani. Entah dia dimana.” Jawab Kyuhyun sekenanya, berharap nada suara nya tidak menunjukkan dia khawatir.
“Yaaa, suami macam apa kau? Istri mu dimana kau tidak tahu!”
“Hyung aku saja suaminya tidak mau tau, kenapa kau ingin sekali tahu?”
“Yoona berisik sekali dari kemarin, memaksa ku bertanya pada mu kenapa telfonnya Hyunra tidak bisa dihubungi sama sekali? Aku sudah mencoba dan sepertinya nomernya tidak aktif, maka dari itu aku menelfon mu!”. Kuping Kyuhyun panas mendengar ocehan hyungnya yang satu ini.
“Katakan pada Yoona, suaminya sendiri tidak tahu dimana Hyunra berada!” Kata Kyuhyun to the point. Tapi ia baru saja melakukan satu kesalah. Dengan bicara seperti itu membuat Donghae tau mereka tidak baik-baik saja.
“Kau? Apa kalian bertengkar?” Tanya Donghae khawatir dan membuat Kyuhyun tidak tahu harus berkata apa.
“Ani… Ani.. Dia benar-benar sibuk dengan kuliahnya. Hingga ia mungkin lupa pulang.”
“Jinjjayo? Benarkah ia sesibuk itu? Ehm, aku akan menjemputnya dari kampusnya besok. Aku dan Yoona lebih tepatnya, tenang saja tidak usah khawatir.” Kata Donghae diakhiri dengan tawa kecil yang meledek diakhirnya.
Aku tau apa maksudnya, Donghae sempat mengagumi Hyunra tapi itu hanya kisah lama. Aku,Hyunra,Donghae hyung serta Yoona tidak pernah membahas hal itu. Setidaknya Donghae Hyung lebih beruntung dari ku, Yoona sudah sangat sempurna menjadi pendampingnya.
“Ya Hyung apa-apaan kau ini. Yasudah terserah kau saja. Aku harap kau temukan dia.”
“Ne ne. Ok, Yoona menunggu ku. Byee”
Dan sambungan telfon pun terputus.
Kyuhyun kembali menatap langit-langit ruangan dengan tatapan kosong. Memikirkan dimana Hyunra berada.

———————————————-
Hyunra menatap sendu pemandangan kota seoul dari atas balkon hotel yang ia tempati. Sudah nayris seminggu ia menempati kamar hotel bintang 5 ini. Ia harus mulai berani menghadapi kenyataan bahwa ia tidak bisa terus menerus bersembunyi di kamar hotel berfasilitas mewah ini. Ia harus menghadapi kenyataan. Berdiam diri dan melakukan monolog adalah salah hal gila yang ia lakukan beberapa hari ini.
“Bagaimana kabar mu? Apakah gadis itu mengingatkan kau untuk makan tepat waktu? Memakan sayuran yang baik untuk kesehatanmu?” Hyunra terdiam dan menunduk. “Memang aku tidak menyukainya, tapi aku harap dia bisa menjadi yang terbaik untukmu. Aku… Aku hanya tidak bisa. Merebut mu hati mu saja aku tidak bisa…..”
Hyunra mengangkat kepalanya dan pandanganya kabur, sedikit air mata menggenang di pelupuk matanya. “Bahkan, membuat mu menydari keberedaanku saja aku sudah gagal…..” Tanpa disadari air mata nya sudah jatuh pelan. “Aku sudah berjalan terlalu jauh seorang diri, bahkan mencintai bayangan mu saja aku tak bisa. Bayanganmu terlalu sulit untuk kutemukan.”
Hyunra menghapus air matanya dan berjalan masuk kedalam kamar. Melihat telfon genggamnya tergeletak di atas tempat tidur, muncul ide gila yang benar-benar tidak ingin dilakukannya. Tapi sepertinya ia harus….

———————————————–
Terbangun di pagi hari tetap tanpa Hyunra di rumah ini menjadi hal yang paling Kyuhyun benci. Tanpa sarapan yang ditinggalkan Hyunra -walaupun penuh dengan sayur yang akan membuatnya mual bahkan hanya dengan melihatnya- tanpa Hyunra yang selalu bersikap sibuk dengan kuliahnya.
Ditambah lagi dering telfon yang benar-benar menambah penderitaanya.
“Yoboeseyo?” ……….
“Ne, aku Cho Kyuhyun.”
“Ah? Kau siapa? Mr.Jung? Aku tidak tahu.” ……
“Apa? Kau pengacara Hyunra? Dimana ia sekarang?” …… “Andwae! Apa apaan ini? Kenapa keputusan gegabah itu tidak dipikirkan matang-matang? Aishh! Aku tidak akan menyetujuinya! Apalagi aku sama sekali belum berbicara denganya!!”
Sambungan terputus.
Kyuhyun mengacak acak rambutnya dan menggertakan giginya. Tangganya mengepal kencang dan sesekali ia berteriak. “YA! KIM HYUNRA! APA YANG KAU PIKIRKAN! Aissh!!” Ia berteriak seorang diri. Keadaannya benar-benar kacau. Ia lalu mengabil telfon genggamnya dan mencoba mengubungi sesorang.
“Ya Mr.Jung, tolong beri tahu aku dimana Hyunra berada!” …….
“Jebal! BOHONG! Kau pasti tahu dimana ia berada! Bagaimana mungkin dia bisa menyuruh mu melakukan hal itu!” ………………………..
“S*hit! Berikan aku nomer telfon nya yang bisa dihubungi! Tolonglah! Kau tega melihat rumah tangga client mu seperti ini? Setidaknya beri aku kesempatan bicara denganya!” ………………………
Sambungan terputus dan Kyuhyun mendapatkan apa yang diinginkannya.
Kyuhyun menghubungi nomer telfon Hyunra yang diberikan Mr.Jung dengan telfon genggam lain. Dan berharap setidaknya ia bisa mendengar suara Hyunra mengangkat telfon.
“Yoboeseyo?” Sapa suara disebrang sana, yang sudah dipastikan suara Hyunra walaupun Kyuhyun jarang mendengarkannya bicara.
“Hyunra….” Sesaat semua rangkain kata yang Kyuhyun ciptakan menghilang begitu saja.
“………” Hyunra tercekat, ia tahu itu suara Kyuhyun.
“Tolong jangan matikan telfonnya. Berikan aku kesempatan untuk bicara. Aku mohon….. Setidaknya dengarkan aku dulu walau sebentar.”
Tidak ada jawaban dari Hyunra. Ia masih tidak tahu apa yang harus ia katakan.
“Hyunra, kenapa pengacara mu menelfon ku dan mengatakan….. Kau… Kau ingin bercerai dariku?” Kyuhyun sudah kehabisan ide. Ia tidak tahu kemana semua kata-kata yang ia rangkai untuk membiarkan Hyunra bicara dan menjelaskan keberadaannya.
“Hyunra, kumohon jangan diam begitu. Kau boleh memaki, kau boleh memarahi ku sepuasnya. Tapi ku mohon jangan berdiam seperti itu.”
Hyunra tetap terdiam. Ia sangat bersyukur dalam hati percakapan ini melalui telfon, jika ia berhadapan dengan Kyuhyun langsung…. Ia sudah pasti akan lari tidak akan menjawab.
“Hyunra… Kenapa kau ingin bercerai denganku?” Kali ini Kyuhyun bertanyan dengan nada yang cukup serius.
“Karena aku mencintaimu.” Bagai disambar petir, Hyunra sendiri kaget atas apa yang ia lontarkan. Ia menyesal mengakui hal itu. Bisakah kata-kata itu ditarik kembali?
Sedangkan Kyuhyun benar-benar terhenyak. Alasan bodoh macam apa itu? “Kalau kau mencintai ku, kenapa kau memlih untuk berpisah dengan ku?” Suara Kyuhyun benar-benar terdengar parau.
“Karena mencintai mu, menjadi istri mu dan mengetahui kau bukan untukku lebih sakit daripada…. Mencintai mu, tidak menjadi istrimu dan mengetahui kau dengan wanita lain. Aku memilih posisi yang kedua.”
“Apa Maksud mu?” Kyuhyun benar-benar tidak mengerti jalan pikiran Hyunra. Tapi sesuatu yang ia tangkap….. “Wanita lain? Kau gila Hyunra-ya!”
“Ya terserah mu mengatakan aku gila atau apa. Satu hal yang harus kau tahu, berpesta lah! Karena aku tidak akan menggangu hidup mu lagi.”
Sambungan telfon terputus.
Kyuhyun frustasi. Ia tahu ia salah mengeluarkan kata-kata itu. Tidak sehatusnya ia berkata begitu. Ia tau bahwa wanita lain yang dimaksud Hyunra adalah Victoria Song. Entah harus bagaiamana menjelaskannya. Victoria dan ia memang sangat dekat, tapi perlu ditegaskan ia dan Victoria tidak memliki hubungan terikat apapun. Semua gosip di media yang membicarakan ia dan Victoria memang tidak sepenuhnya salah. Kenyataannya, Victoria mencintainya. Dan Kyuhyun mencoba untuk menjalin hubungan yang baik dengan Victoria namun gagal. Ia sadar ia tidak mencintai Victoria. Kalaupun ia mencinta gadis itu, kenapa ia tidak menikahi saja gadis itu sebelum perjodohannya dengan Hyunra sampai ke pelaminan. Kenyataannya, Kyuhyun dapat merasakan. Victoria Song bukanlah gadis yang tepat untuknya……
———————————————
Udara senha Seoul cukup dingin saat menjelang musim salju. Hyunra mengencangkan gengamannya pada jaket yang ia kenakan. Ia lupa membawa sarung tangan. Tapi untuk kembali ke hotel pun ia sudah tidak berniat. Dia meneruskan berjalan disekitar taman yang menghadap kesalah satu sisi Han River yang tidak dipadati banyak orang. Setelah mendapatkan tempat yang nyaman untuk bersadar di kursi taman yang tidak basah, ia mulai memeluk dirinya sendiri. Membayangkan tempat ini setahun yang lalu. Membayangkan ia tidak kesini setahun yang lalu. Maka semua hal bodoh ini tidak akan terjadi. Setahun yang lalu -yang bahkan ia lupa untuk apa dia kesini seorang diri saat matahari ingin terbenam- ia melihat seorang namja baik hati yang mau memanjat salah satu pohon untuk seorang gadis yang saputangannya terbang dan menyangkut di dahan pohon. Super Junior, Kyuhyun on the park and helped a young girl. Itulah hal pertama yang membuatnya sangat mengagumi Cho Kyuhyun. Dengan penyamarannya satu tahun lalu saja, Hyunra bisa mengenalinya. Tapi ternyaya ia tidak begitu mengenalknya…..
———————————————-
Bagi Kyuhyun tidak ada yang lebih buruk daripada tiga hari belakangan ini. Mendapatkan gugatan cerai adalah yang terburuk. Ia benar-benar tidak bisa berpikir dengan jernih. Dan sangat beruntung, segala kegiatannya tertunda hingga akhir tahun. Ia tidak bisa bayangkan dengan keadaan seperti ini ia harus menjadi super star penuh pesona diatas panggung.
Berjalan di sekitar taman yang menghadap Han River yang tergolong sepi adalah satu-satunya secercah kebahagian yang bisa ia rasakan. Melihat anak-anak kecil bermain bersama sambil mencari kupu-kupu dan orang tua mereka bercengkrama di ujung taman yang terhalang pohon oak tua besar di sebelah timur. Tempat ini begitu teduh dan menenangkana, setidaknya begitulah untuk saat ini.
Menyurusi tempat ini, sudah cukup lama ia tidak datang ke tempat ini. Menikmati indahnya sore hari dari sisi taman yang terdapat panorama alam yang mengagumkan. Kyuhyun berjalan terus ke arah barat, berlawan dengan arah timur yang dikerubuni banyak orang. Dengan penyamaran ekstra itu tahu tidak akan ada yang mengenalinya. Bahkan gadis yang tidak sengaja di temui nya di taman ini pun, tidak tahu.
Hyunra sedang duduk di bangku taman yang berada di bawah dahan pohon -yang entah apa namanya, Kyuhyun tidak tahu dan tidak ingin tahu- yang cukup besar. Kyuhyun menatapnya pilu. Entah apa yang ia rasakan, ia ingin sekali mendekati gadis itu dan me mbawanya kembali ke rumah. Tanpa terasa Kyuhyun berjalan mendekat ke arah Hyunra. Gadis itu tidak menyadari ke datangan Kyuhyun karena sedari tadi ia sibuk meniup-niup tangannya agar tetap hangat sambil sesekali menggosokan tangannya.
“Kau membutuhkan ini.” Hyunra tersentak saat mengetahui siapa yang menyodorkan sepasang sarung tangan dan sedang berdiri di hadapannya. Dengaan perasaan gundah ia mendongkakkan kepalanya untuk melihat, benarkah itu Cho Kyuhyun. Dan ternyata telinga dan mata nya masih berfungsi dengan baik. Itu Cho Kyuhyun, Kim Hyunra tidak mungkin salah mengenalinya.
Melihat Kyuhyun berada di hadapannya membuatnya tidak bisa mengucapkan sepatah katapun. Bahkan untuk bernafas pun sulit. Ada apa ini?
“Aku tau kau pasti kedinginan. Bagaimana bisa kau meninggalkan sarung tangan mu?” Kata Kyuhyuin masih dalam posisi yang sama dan membuat Hyunra tersentak dengan suara Kyuhyun yang terdengar seperti seorang guru yang menegur murid yang tidak mengerjakan pekerjaan rumah.
“Boleh aku duduk?” Tanya Kyuhyun dengan nada yang lebih lembut dan dibalas anggukkan Hyunra.
Diam sejenak. Tidak ada yang memulai percakapan. Tangan Kyuhyun masih menggengam sepasang sarung tangan dan tiba-tiba rasa dingin di tangan Hyunra hilang sekejap. Hyunra lebih merasakan jantungnya yang berdetak tidak karuan dan sulit sekali menghirup udara.
“Kau apa kabar?” Tanya Kyuhyun memecah suasana.
“Baik. Kau?” Hyunra mulai sedikit terbuka dan tersenyum tapi pandangannya tetap lurus kedepan.
“Aku? Buruk.” Jawab Kyuhyun singkat yang membuat Hyunra sontak menoleh dan mengerutkan kening. Lalu ia kembali menghadap ke depan lagi sambil melipat kedua tangannya.
“Buruk? Mengapa? Ku rasa kau baik-baik saja.”
“Kenapa kau tidak kembali?” Bukannya menjawab pertanyaan Hyunra, Kyuhyun memilih bertanya kembali pada Hyunra.
“Haruskah? Bukankah lebih baik seperrti ini?”
“Tidak. Ini jauh lebih buruk. Dan alasan mu kemarin… Aku benar-benar tidak mengerti.”
Kyuhyun menoleh ke arah Hyunra dan melihat gadis itu tersenyum. Ia semakin tidak mengerti dengan jalan pikiran Hyunra.
“Seperti jauh lebih baik, tapi tidak jauh lebih sakit. Bagaimana bila aku tetap disana? Jauh lebih baik melihatnya dari kejauhan, tidak dengan jarak sedekat itu.”
Kyuhyun memandang ke depan dengan frustasi. Apa maksud Hyunra dengan perkataanya?
“Aku dan siapapun gadis yang kau maksud…. Aish hidup ku terlalu sulit untuk mencampuri mereka atau siapapun itu.”
Hyunra mengerutkan keningnya. “Kenapa kau bersuaha menjelaskannya?”
“Karena semua yang kau pikirkan tidak benar! Aku tidak berhubungan dengan siapapun yang kau maksud. Aku benci salah paham.”
Hyunra terhenyak. Dia semakin tidak mengerti apa yang Kyuhyun maksud.
“Menikah bukanlah hal main-main. Aku tahu itu. Menikah dengan mu memang bukan keputusan ku. Tapi berdiri di depan altar adalah keputusanku. Aku bukan pria gila yang akan tetap memilih wanita lain sedangkan jari ku terikat cincin dengan wanita yang berbeda. Hey, aku masih waras.” Jelas Kyuhyun panjang lebar yang membuat Hyunra benar-benar tidak bisa menghentikan detak jantungnya yang sangat cepat hingga ia ingin sekali lari marathon saat ini. Dan Hyunra masih belum bisa bicara apa-apa.
“Pulanglah.” Kata Kyuhyun sambil melihat ke arah Hyunra mencoba mencari kemana arah manik mata Hyunra.
“Aku pusing setiap saat Donghae hyung dan Yoona menelfon ku hanya karena mereka tidak bisa menemukan dirimu berada. Kau tau itu sangat menggangu.”
“Jadi aku harus kembali karena mereka?”
“Ya begitulah.” Kyuhyun menggantungankan kalimatnya. “Setidaknya ada bocah yang berpura-pura tidak membutuhkan mu, tapi sepertinya kau harus pulang.”
“Bocah mana yang umurnya 25 tahun?” Tanya Hyunra geli.
“Aku.” kata Kyuhyun sambil memeluk Hyunra tiba-tiba yang membuat Hyunra benar-benar kaget.
“Aku hanya tidak tahu harus memulai darimana saat sadar… Kau begitu berarti. Dan ternyata telfon dari Mr.Jung membuat ku menyadari satu hal lagi. Aku harus mengatakan ini…”
Hyunra merasakan detak jantungnya benar-benar tidak terkendali. Ia berdoa dalam hati semoga Kyuhyun tidak merasakan betapa cepat detak jantungnya saat ini, apalagi Kyuhyun benar-benar memeluknya.
“Nan jeongmal saranghaeyo, Cho Hyunra.”
Hyunra tidak bisa menahan tetesan kecil airmatanya. Semoga Kyuhyun tidak merasakan beberapa tetes airmata ini yang jatuh di lengan bajunya.
“Cho Kyuhyun, kau tau aku mencintaimu lebih dari ini.”

THE END

127 Comments (+add yours?)

  1. viechubby love hyukie
    Nov 18, 2011 @ 09:55:37

    Tinggalkan jjak dlu ach…! Semua ff yg cast nya kyuhyun pasti bgus… Author daebak…!

    Reply

  2. Jia
    Nov 18, 2011 @ 11:04:53

    Bagus banget critanya, pengen tau kehidpn mrk habis kjadian ini..
    Thor bikin sequelnya dunkk yg ksahnya abis ini..

    Reply

  3. Meghan Heo
    Nov 18, 2011 @ 11:21:43

    Nice ff.. Kyu Oppa Saranghae..#plakk..

    Reply

  4. taty83
    Nov 18, 2011 @ 11:59:54

    Daebak!

    Reply

  5. KyuHaeHyukMin*No
    Nov 18, 2011 @ 12:18:48

    Mskipun crtanya klasik tntang perjodohan tpi ini dalem banget ….
    Sakit rsanya ngbayangin jdi Hyunra ….
    Syukurlah happy ending ….
    Se 7 sma yg d atas …
    FF castnya Kyuhyun smua daebak !!!

    Reply

  6. rizkakudoelf
    Nov 18, 2011 @ 12:59:12

    aa! Sumpah keren! Nyampe nyesek.. Author keren!

    Reply

  7. bum
    Nov 18, 2011 @ 13:22:39

    seruuu..bangetttt..rame rame rame..tersentuh

    Reply

  8. nopnophi
    Nov 18, 2011 @ 13:43:26

    baca ff ini jadi inget MV TRAX yang baru, hueeeeee menyedihkan terharu

    Reply

  9. indri
    Nov 18, 2011 @ 16:23:53

    kren2… bkin aq terhnyut bca.a… author daebak…

    Reply

  10. raeKyu
    Nov 18, 2011 @ 16:37:58

    daebak ..
    sederhana tapi menarik ..
    ridak bertele2 ..
    suka suka suka 🙂

    Reply

  11. Febryani
    Nov 18, 2011 @ 16:48:48

    SUKA BANGETTTTT

    Reply

  12. leli
    Nov 18, 2011 @ 16:51:35

    Satu kata DAEBAK

    Reply

  13. andrearachela
    Nov 18, 2011 @ 16:57:15

    T^T mengharukannn
    tp daebak thor, bagus banget

    Reply

  14. kyuma
    Nov 18, 2011 @ 18:14:54

    Huwaaa daebakkk thor

    Reply

  15. song
    Nov 18, 2011 @ 21:33:15

    aku sukaaaa…

    Reply

  16. Arissa Kwon/Mii Na Song
    Nov 18, 2011 @ 21:45:47

    wahh ffnya bagus romance bgt..

    Reply

  17. hanbyul-ah
    Nov 18, 2011 @ 22:39:18

    beneran ff ini neomu neomu100x DAEBAK!!!! bayangin jadi hyunra, sedih plus haru pokoknya campur2 deh

    Reply

  18. Kyuhyun's wife
    Nov 19, 2011 @ 06:05:24

    Aku juga setuju sma koment yng di atas ff yng cast nya kyuhyun Daebak (y)

    Reply

  19. Rahimah Shawol Elf
    Nov 19, 2011 @ 09:19:14

    Terpaku membaca fanfiction … Yang ini keren banget!!!! Kayaknya posisi fanfiction no 1 di agendaku akan terganti sama ini … Hahaha … Padahal Authornya sama .. Song Woo Rae … Daebak!! Betul tuh! Yang castnya kyu bagus-bagus … Tapi yang lain juga bagus … ^^

    Reply

  20. rizaura
    Nov 19, 2011 @ 16:06:16

    uwaaaaa T.T kyuhyunnie , kenapa gak jujur dari awal .
    so sweet , menyentuh banget.
    daebak..daebak thor ..

    Reply

  21. chubbypink
    Nov 19, 2011 @ 16:45:37

    Author nya daebak banget! Keren keren, aku suka banget alur ceritanya 🙂

    Reply

  22. pradesidavinci
    Nov 19, 2011 @ 17:04:53

    Hey , great fanfict , 😀 , feelnya dapet banget thor

    Reply

  23. diktiku
    Nov 19, 2011 @ 17:20:17

    Kisah cinta yang benar-benar merasuk di kalbu. *jiah*
    Akhir yang menyenangkan, tapi tetep gabisa ngebayangin kalo seorang ChoKyu jadi seromantis itu di akhirnya. Ih, so sweet. XD
    D.A.E.B.A.K!!! ^^

    Reply

  24. Lethi
    Nov 19, 2011 @ 17:48:38

    bagus, keren !

    Reply

  25. Aminah Ari Fadhila (@arisukabintang)
    Nov 19, 2011 @ 17:52:42

    Sukak x….
    terharu…. ;(

    Reply

  26. sclouds9
    Nov 19, 2011 @ 18:07:13

    Huaaa..daebak!author!apalagi itu nama korea saiia,cho hyunra..haha..sumpah,aq mau nangis bcanya,sediiih bgt awalnya,tp untung akhrnya happy ending..mna bcanya sambil dngrn “memories”,ih..bkn mewek..

    Reply

  27. ika widya
    Nov 19, 2011 @ 18:13:36

    kyuhyunnnnn pasti mnjadi aktor yg hebat di setiap ff
    daebak
    nice ff

    Reply

  28. adienhp
    Nov 19, 2011 @ 18:27:51

    buatin before story-nya dong..pasti bagus.

    Reply

  29. Dieni
    Nov 19, 2011 @ 19:17:52

    great ff. 🙂

    Reply

  30. karinafacts
    Nov 19, 2011 @ 19:25:57

    hueeeeeeee romantis bgt kyuuu

    Reply

  31. Super Senior
    Nov 19, 2011 @ 19:30:53

    keren keren..
    daebak lah pokoknya..

    Reply

  32. devinardelia
    Nov 19, 2011 @ 19:55:42

    daebak! Daebak daebak daebak! Aduuh! So sweet tingkat tinggi banggeudh! /plak
    ayo lanjutkan! Ini sesuatu banget! Kerennya ga nahan! Kya kya kya

    Reply

  33. winnaiden
    Nov 19, 2011 @ 20:33:27

    wuaah. . Sakitnya terasa, T.T
    waktu diawal baca, saia kira hyunra-nya meninggal, hehe..

    Dan yg bkin saia tambah suka, ada yoonghwae couple! Kekeke
    ><
    #phyro mode on,
    Daebak ini, suka endingnya, tp beberapa kalimat akhir rada sulit dimengerti, eh,
    XD

    Reply

  34. rizkha_vilnae
    Nov 19, 2011 @ 20:34:42

    aish, ceritanya ??
    awalnya aku pikir ,, kyuhyun ditinggal mati ama hyunra ..
    tapi ternyata kabur ??
    hahahah ..
    emang bener,, kyuhyun bocah itu bocah ketuaan !!
    uuhh !!!

    Reply

  35. jey
    Nov 19, 2011 @ 20:46:39

    Wuaaaaaah! So sweeet abiiis! Sedih, terharu, bahagia jadi satuuuu! Nice ff!

    Reply

  36. alfi elf
    Nov 19, 2011 @ 20:53:17

    kereeeeeeeeennnnn!!
    sumpah, untung kyu nyadar kalo dia cinta
    jadiin novel bagus lo.. hehehe

    Reply

  37. Star night
    Nov 19, 2011 @ 22:57:45

    Hiks hiks hiks, terharu…..
    Tapi awal baca ku pikir hyunra udah mati, eh ternyata cuma kabur.
    I like happy ending…..

    Reply

  38. Ghye_
    Nov 19, 2011 @ 23:03:27

    aahh so sweet ^^

    Reply

  39. jinhye
    Nov 19, 2011 @ 23:11:30

    pas bangt lagi nyari ff yg dalem ehh baca ff ini,,,
    suka suka suka suka
    kebawa banget sama emosi sedihnya hyunra,,, aihhhh so sweet lah pokoknya
    authornya bagus banget merangkai katanya..
    daebak author,,, ditunggu ff lainnya

    Reply

  40. ~Choi.hyun_ae~
    Nov 19, 2011 @ 23:13:52

    omo, jaln critany dalem bget chingu.
    ada bbrapa kslahpahaman tp untung aj berakhir manis.
    nice ff chingu.

    Reply

  41. rinchunn
    Nov 20, 2011 @ 00:22:55

    Bagus 😉

    (˘⌣˘)ε˘`) Kyuhyun dulu aah 😀
    Daebak banget authornya, punya bayangan keadaan sekeliling tempatnya^^!!
    Bisa jadi referensi nih,, ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ

    Reply

  42. chotaehee88
    Nov 20, 2011 @ 02:10:22

    Superrrr sweeeet yeeesss absolutely true.. Sblm ditinggalin ga akan sadar kalo orang itu berartiii..

    Reply

  43. Cho Sungmin
    Nov 20, 2011 @ 06:30:12

    ceritanyaa serius banget . bagus 🙂 nado saranghaeyo cho kyuhyun *loh

    Reply

  44. kim nara
    Nov 20, 2011 @ 07:15:10

    haduh kt2na dalem bgt,wlwpn crta kaya gini udah bnyk dibkin jd ff,tp tetp ajjah keren,author daebaak

    Reply

  45. acun
    Nov 20, 2011 @ 08:33:15

    wuih… romantisnya!!

    Reply

  46. rainkyu aisy
    Nov 20, 2011 @ 08:41:14

    Crtax mantap,.endingx so sweet…gya tulisanx jg enk dbca…keren

    Reply

  47. indah
    Nov 20, 2011 @ 11:55:55

    sequel! sequel! sequel! hahaha lanjutin dooong 🙂
    kyu emg punya karakter sendiri. itu yg bikin feelnya dapet 🙂

    Reply

  48. geu yeojaae
    Nov 20, 2011 @ 12:57:56

    keren banget…..kurang mesra tapi romantis bangeetttttt…hahahaha

    Reply

  49. ocha
    Nov 20, 2011 @ 14:36:40

    Aaaaa
    Kerennn
    Dapet banget feelnya
    Nice ff, thor (y)

    Reply

  50. Park Haena
    Nov 20, 2011 @ 15:03:45

    agak bingung sama kata2nya
    tema dari ff nya biasa malah bisa disebut pasaran , tp karena tema yg dipilih udh dipilih banyak orang membuat semua ff itu bagus
    aku suka banget ff tema kayak gini
    gooooood job author

    Reply

  51. brina
    Nov 20, 2011 @ 18:03:47

    good!!! daebak!

    Reply

  52. Mischa Jung
    Nov 20, 2011 @ 19:38:05

    Berkat buku diary,kyu sadar jg hyunra adalah takdirnya…
    Bagus..kyu ga sama vic..vic milik khun..
    Ga jd cerai deh….

    Reply

  53. pinkhoodie_
    Nov 20, 2011 @ 21:12:35

    /sobs/ ;A; ♥

    Reply

  54. Evil-Na ^^
    Nov 20, 2011 @ 21:48:57

    Pengen tau cerita slnjut.x ..
    Bisa di bkin squel gaa ?

    Reply

  55. tie
    Nov 20, 2011 @ 23:01:03

    omo, kirain hyunra udah meninggal bunuh diri gara2 kyunie dingin bgt. Ternyata eh ternyata cuma minggat di hotel toh. great ff, jadi pgn married ma kyu. hehe. >Tp Gak bingung sm kata2 nya atau aq nya yg lemot. hehe

    Reply

  56. sjb1a4
    Nov 20, 2011 @ 23:06:05

    X'( kenapa hari ini penuh cerita sedih? u,u
    Nice ff :’) cocok banget jadi ff of the week :’)
    Tapi…. Kenapa harus yang mengharukan seperti ini??? O.O
    Omo~ 2 thumbs up buat author lah :’)
    Ohya aku promosi blog ya ^^
    Kunjungin blog kami http://sjb1a4.wordpress.com/
    All about B1A4 & SJ 🙂
    Ada ffnya juga ^^ Nah.. Soal ff nih.. Kita butuh banget komentar buat kelangsungan wp sama ff kami :’)
    Kami mohon banget yang udah ngunjungin blog kami harap komen ya :’)
    Gomawo ya perhatiannya ^^

    Reply

  57. bilalalalalala
    Nov 21, 2011 @ 06:08:14

    Jinjja! Bagus banget!!! Sedih, mengharukan :’), AAAAA *gilasendiri-_-

    Reply

  58. Arsvio
    Nov 21, 2011 @ 13:41:44

    Good job,author..

    Reply

  59. JiYeon
    Nov 21, 2011 @ 17:33:27

    Terharu bngt baca ceritanya. Salut ma hyunra yg punya jiwa besar hanya u/kyuhyun

    Reply

  60. kagome32
    Nov 21, 2011 @ 20:33:21

    ceritanya bagusss bngtt ;(
    nado saranghaeyo Kyu *lho(?)

    kalau cast’ny kyuhyun selalu ngena sama alur ceritanya *co sweet 🙂

    Reply

  61. paramita
    Nov 21, 2011 @ 21:13:12

    kpn cast’y kyuppa slalu dijodohkan yak??????????????
    ehm,, tp seru…..

    Reply

  62. evilblack
    Nov 21, 2011 @ 22:42:38

    Uuuuuu
    so sweet..

    Reply

  63. reriNonike
    Nov 21, 2011 @ 23:54:10

    Salh satu ff terbaik yg prnah kubca
    Crtnya ngalir bgt

    Diksinya juga bgus

    Sgt2 jauh dri yg namnya gaje
    🙂

    Auhtor daebak !!!

    Reply

  64. Mela Elfminoz
    Nov 22, 2011 @ 00:57:30

    UUhh.. sukaaa sekali!!!!

    Gara2 ff, bias saya yg kedua bergeser tempat menjadi cho kyuhyun si evil maknae yg dulunya di tempati sm Ryeowook… hedeeh“`

    Kyu… you’re so something….

    Reply

  65. Uyên Chi
    Nov 22, 2011 @ 10:15:01

    good..nice tô meet you all.I’m Vietnam ELF

    Reply

  66. jiheen
    Nov 22, 2011 @ 23:03:33

    so sweet akhirx happy end 😀

    Reply

  67. Hayatun Yesungi
    Nov 23, 2011 @ 09:29:23

    Endingnya kecepetan thor..
    Berharap ceritanya lebih panjang.. hee..

    Reply

  68. sparkyu ;)
    Nov 23, 2011 @ 11:59:45

    bagus, dalem banget

    Reply

  69. wandakyu
    Nov 23, 2011 @ 14:27:22

    FFnya bagus chingu, kata-katanya juga bagus dan yang lebih bagusnya lagi karena happy ending! Hwaiting buat FF yang bagus lagi..

    Reply

  70. fhaufha
    Nov 23, 2011 @ 15:34:03

    ahhh… Tor.. cerita’a aku suka suka suka bangeeett…
    bahasa’a Great ^^
    Nice nice nice 🙂

    Reply

  71. DistyKyu
    Nov 23, 2011 @ 16:37:30

    simple v kereeeen… 🙂

    Reply

  72. faaachan
    Nov 23, 2011 @ 17:41:27

    uwoooooooo be romantic 🙂 co cuittt banget dehhhh fufufufu~~~

    Reply

  73. Mrs. KyuHae
    Nov 23, 2011 @ 19:06:37

    thor daebak!! 😉
    mianhae baru baca , hehe ketinggalan .
    Bikin sequelnya dong thor!! Keren thor! Ditunggu sequelnya ya thor~

    Reply

  74. han gi
    Nov 23, 2011 @ 20:25:45

    terharu banget

    Reply

  75. dila
    Nov 23, 2011 @ 22:32:31

    keren banget ffnya. ceritanya bagus.

    Reply

  76. chaseeey
    Nov 24, 2011 @ 21:05:50

    aduh mewek T.T

    Reply

  77. MyYesung
    Nov 25, 2011 @ 17:11:50

    Grrrrrrr, kyuhyuuuuuun……..
    *jenggut rambut jurig*
    yeeee, giliran bini pergi baru lu sadar n melas2 minta balik yeeee….
    So Sweeetlah, jd ikutan deg2an sama kyk hyun ra….
    Misteri Cinta yach Thor…
    2 thumb 4 u Thor…

    Reply

  78. grintkyu25
    Nov 25, 2011 @ 19:16:57

    baru kerasakannn klo udh d tnggal hyunra..
    sarapan d bikinin.. pulang d tungguin..
    istri yg baik..
    makax jng deket2 bgtlah sma vic.. sama yeoja laen jg ga boleh.. susah buat nampik pesona seorang cho kyuhyun
    jadi kyuhyun-si diem aja d rumah jng sampe trlihat oleh yeoja manapun.. araseo!!!!
    akakakakkk

    Reply

  79. hyukbumnik
    Nov 25, 2011 @ 22:09:14

    -Aku bukan pria gila yang akan
    tetap memilih wanita lain
    sedangkan jari ku terikat cincin
    dengan wanita yang berbeda.-

    Demi apa author saya suka kata kata itu haha
    ff nya asik, deg deg nya dapet 🙂
    Good Job!

    Reply

  80. ddangkoma3424
    Nov 25, 2011 @ 22:31:03

    “Menikah bukanlah hal main-main. Aku tahu itu. Menikah dengan mu memang bukan keputusan ku. Tapi berdiri di depan altar adalah keputusanku. Aku bukan pria gila yang akan tetap memilih wanita lain sedangkan jari ku terikat cincin dengan wanita yang berbeda.” ~» heeeeeeeyyyy magnae dpt drmna ntu kalimat2 itu?? Hadeeeeeeehhhhh bkin amsyong ajah dah,, kfckfckfckfckfckfckfckfc

    Reply

  81. Sweety Y.
    Nov 26, 2011 @ 06:56:52

    Thor yaowoh banjir nnih kamar aku T_T ““Menikah bukanlah hal main-main. Aku tahu itu. Menikah dengan mu memang bukan keputusan ku. Tapi berdiri di depan altar adalah keputusanku. Aku bukan pria gila yang akan tetap memilih wanita lain sedangkan jari ku terikat cincin dengan wanita yang berbeda.” kerennyaaa *.*

    Reply

  82. Niika
    Nov 27, 2011 @ 00:47:19

    like this .!

    Reply

  83. songwoorae
    Dec 01, 2011 @ 21:01:23

    thanks a lot for your comments guys. komentar kalian sangat berarti. keep support super junior! bow><
    read my another FF on http://www.songwoorae.wordpress.com 🙂

    Reply

  84. Trackback: Vote [FF OF THE WEEK] now! | Superjunior Fanfiction 2010
  85. _kimrei
    Dec 19, 2011 @ 18:17:15

    Semakin banyak ff bagus, dan entah kenapa jd semakin banyak ff cast nya kyu. Haaaaaah~ kenapa semua ff yg bagus harus pake kyu sih aku kan cemburu #plaaaaak hahaha tp gpp deh, kyuhyun sudah berada ditangan yg benar, tangan author2 yg berbakat :*

    Reply

  86. adhyra10
    Dec 19, 2011 @ 18:53:23

    Aaaaaaa suka banget!!!! Bagus thor simple tp sulit(?)
    Huaa keren2 :’)

    Reply

  87. weikyu
    Dec 21, 2011 @ 15:19:48

    kyknya klo castny kyu,jaminan bagus deh,haha

    Reply

  88. keyminki
    Dec 23, 2011 @ 13:47:05

    Co cweeet!!! Itu hyunra baik bgt, thor..

    Jalan ceritanya aku suka deh. Beda sma ff kebanyakan..
    Terus berkarya yg lbh baik dri yang ini ya, thor! Fighting! 😉

    Reply

  89. kyuta
    Dec 23, 2011 @ 17:29:02

    kereeen heh?! kenapa aku baru membacanya ya?!#garuk2

    Reply

  90. ichaichu
    Dec 23, 2011 @ 22:10:54

    Ya allah.. Dapet FF mengharukan lagi T____________T

    Daebak eon! FF nya bagus :’) Ditunggu FF yg lainnya

    Reply

  91. frly
    Dec 24, 2011 @ 01:26:23

    Ceritanya dan authornya really really.. Daebak!! *mix indo-english-korea ._.v*
    Aku pengen tau kehidupan mereka kalau bisa buat sequelnya thor 😀

    Reply

  92. novidaeluphkwonji
    Dec 24, 2011 @ 18:48:24

    hwaaaaaa sedih bacanya,hikz..hikz…hikzz T.T,ffnya keren sangat chingu:)

    Reply

  93. KeNamGiL
    Dec 27, 2011 @ 17:51:18

    one of my favorites 😉

    Reply

  94. Intan Chun Hyang
    Dec 28, 2011 @ 00:16:03

    keren bngtz.
    so sweet abis

    Reply

  95. shichanhallyu
    Jan 02, 2012 @ 06:10:56

    terharu :’)
    daebak fic.ny>,<

    Reply

  96. fishoose
    Jan 21, 2012 @ 17:47:29

    dalem bangeeeet. gimana ya rasanya dicampakkan…. wkwk. kenapa cast nya harus kyuhyun –“

    Reply

  97. goodgirlside
    Mar 07, 2012 @ 06:05:24

    aaaaaa, endnya keren thorr…
    ffnya juga daebak!! ceritanya seru…
    feel nya dapet…
    jadi sedih baca ini thorr…
    jadi pengen baca sequel ttng kehidupan kyu sama hyunra selanjutnya thorr…
    hehehehe

    Reply

  98. amalia
    Mar 07, 2012 @ 09:12:03

    wahhhhh….
    kerennnnn… benar2 so sweet…
    kesany dapet bgt..

    Reply

  99. .rin.
    Mar 11, 2012 @ 12:43:04

    daebaaaaakkk! feelnya dapet banget! suka deh sama kata2nya Hyunra yang terakhir, “Cho Kyuhyun, kau tau aku mencintaimu lebih dari ini” <333

    Reply

  100. okta
    Aug 06, 2012 @ 21:09:45

    Yaampun baru mau mulai malah abis -_- tapi bagussssss

    Reply

  101. ryeonggulove
    Aug 06, 2012 @ 23:00:46

    owhh…… its so sweet…. sedih bgt ceritanya,hiks *nangis dipelukan wookie oppa*

    Reply

  102. rialchohee
    Sep 02, 2012 @ 16:40:44

    so sweet !!!

    Reply

  103. th1fani
    Dec 22, 2012 @ 20:49:07

    nangis sambil senyum2 *udahgila haha

    Reply

  104. riidaumala
    Jan 29, 2013 @ 20:45:03

    Hwaaaa…. So sweet..
    #telat #plakk.. Tapi kerennn!!

    Reply

  105. Cho kaizi
    Mar 02, 2013 @ 20:47:41

    Keren bgt eon,,
    hyunra, you so cool 😀

    Reply

  106. Kodok
    Mar 12, 2013 @ 19:23:59

    kya kya kya….hahaha
    btw q td bc ff yg mrip rip rip ini…beda d endingnya ma nama cast ceweknya aja…..
    ini feelnya krasaaaaa…hahaaha……bocah 25 th? bocah tua nakal

    Reply

  107. littlefroggie18
    Mar 22, 2013 @ 13:43:35

    feelnya nyentuh T___T

    ngak tau w blg apa, over all it’s so Daebakk !! #really

    Reply

  108. erika syafitri hardiyanti erika ersyaha
    Mar 25, 2013 @ 03:20:43

    thor ff nya kok ada yang ngembarin ya cuma judulnya beda. dan aku liat tanggal nge-postnya duluan author sini 2011 dan situ 2012 gimana. tapi selebihnya bagus thor

    Reply

  109. kyumuachpark
    Apr 19, 2013 @ 04:21:03

    . daebak ni author *tepok”
    tpi kyuhyunnya kurang evil tuh *??

    Reply

  110. tiara
    Jun 07, 2013 @ 06:06:00

    Omooo~
    Sosweett chingu ;;)

    Reply

  111. kyu's heartbeat
    Jul 01, 2013 @ 13:16:04

    hello . . siapapun author ff ini . . xD
    aku suka ide cerita . . bagus. ada bbrp kalimat yg cukup dewasa yg bikin ff ini berasa hidup. seandainya ide ceritanya bukan member super junior ato star idol kayaknya bakal jauh lbh bagus lg xD
    over all i like this . . keep writing author . do the best . .

    Reply

  112. semincho98
    Nov 22, 2013 @ 18:57:47

    .hyunra ama kyuhyun so sweet 😀

    Reply

  113. Lee rae ra
    Dec 07, 2013 @ 17:19:43

    Ahh so sweeeeettt ,
    Ff nya keren

    Reply

  114. diana
    Apr 09, 2014 @ 04:40:51

    Daebak Thor !

    Reply

  115. ika
    May 13, 2014 @ 14:42:35

    yaah… rela menunggu loading demi page 2. dan yang kutemukan hanyalah kata “The end” tapi ini bagus thor!! sedih bacanya huwa

    Reply

  116. shandika faradilla
    Jul 03, 2014 @ 08:47:47

    sumpah thor kereen banget, feelnya dapet
    sequel ya thor hehehe 😀

    Reply

  117. Tichakuu
    Aug 01, 2014 @ 07:10:03

    Keren ihhh hehe sequel thor.
    (y)

    Reply

  118. Lia9287
    Sep 15, 2014 @ 22:34:05

    Kayak’y kalo cast’y Kyuhyun
    Genre apa aja cocok
    Aku suka cerita’y

    Reply

  119. esakodok
    Feb 10, 2015 @ 00:07:36

    mau berkali kali bacapun g pernah bosen baca ff mu
    hahahaha
    haduhh
    kyu nlg cinta aja sukit bgt

    Reply

  120. FriendsLee
    Feb 15, 2015 @ 09:38:24

    Huaaa. So sweet 🙂 kirain tdi bakalan sad ending, ternyata sebaliknya. Aku suka 😉

    Reply

  121. Helvina
    Jun 08, 2015 @ 14:20:57

    nice ff thor!!
    bikin sequel.a dong!!!!
    ini ff dpt bngt feel.a syng bngt klw cma os!!!!
    Keep writing ya thor 🙂

    Reply

  122. MaMei Myki
    Jun 09, 2015 @ 16:08:40

    Terhura wehh 😥 :v

    Reply

  123. Gemi rizki fauziah
    Apr 04, 2016 @ 19:55:59

    Nyut nyut hati nyesek diawal,feel nya dapet banget min,daebak😋👏

    Reply

  124. nanda
    Sep 18, 2016 @ 17:56:52

    Baper thor!!!

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: