[FF Of The Week]{Kyu-Ra couple} Farewell Is Coming

SEOUL, NOVEMBER
“Kau mau kemana malam-malam begini? Apa kau mau ikut denganku ke dorm supaya kau bisa mengawasiku? Ya Tuhan Soie ya, jangan berlebihan seperti ini. Aku tahu kau sangat mencintaiku, tapi kita sudah sepakat bukan soal hubunganku dengan Qiannie?” Kyuhyun menatap So-ra dengan mata membulat saat melihat istrinya itu berjalan di belakangnya dengan pakaian rapi sambil membawa tas hitam miliknya. Kyuhyun mengurungkan niatnya untuk masuk ke dalam mobil.

“Memangnya siapa yang ingin mengawasimu Pria Titisan Iblis? Cih lagipula aku tidak perduli soal hubunganmu dengan wanita itu.” So-ra mencibir pelan, dia berdiri dengan sikap acuh di samping Kyuhyun.

“Yak, berapa kali harus aku katakan padamu untuk tidak membohongi perasaanmu sendiri hah? Bukankah kau sudah aku perintahkan untuk selalu mengatakan apa yang kau rasakan? Lagipula bagaimana aku bisa percaya kau tidak mencintaiku sedangkan kenyataannya aku mendengar semua ocehanmu ketika kau mabuk di pesta perpisahan Heechul hyung dulu?” Kyuhyun tersenyum meremehkan, merasa berada di atas angin.

“Yak, jangan bicarakan masalah itu lagi.” So-ra berteriak kesal, wajahnya mulai memerah. Kyuhyun terkekeh melihat istrinya salah tingkah.

“Keurae arasseo. Lalu apa yang ingin kau lakukan? Kau mau pergi kemana?” Kyuhyun kembali menatap So-ra, keningnya berkerut melihat So-ra yang sudah tampak rapi dengan jaket putih dan tas sampir hitam miliknya. “Kau tidak benar-benar berniat menguntitku ke dorm bukan?” Kyuhyun kembali meyakinkan, membuat So-ra menggelengkan kepalanya karena kesal.

“Yak berapa kali harus kukatakan padamu Pria Titisan Iblis? Aku tidak tertarik dengan hal seperti itu. Aku tidak perduli dengan semua itu, apa kau puas sekarang?” So-ra berdecak sebal, kali ini dia berteriak keras di telinga Kyuhyun, membuat suaminya itu dengan cepat menutup telinganya rapat-rapat.

“Tidak perlu berteriak keras seperti itu di telingaku. Aku tidak tuli seperti Siwon hyung.” Kyuhyun balas menatap So-ra dengan tatapan kesal. “Eodi ga?” Kyuhyun memelankan suaranya.

“Eomma memintaku untuk datang ke rumah, eomma bilang ada tamu yang akan datang.” So-ra menjawab dengan nada santai. Kyuhyun mengerutkan keningnya, bingung dengan penjelasan So-ra.

“Tamu? Lalu kenapa kau harus ada di sana? Apa itu tamu untukmu? Yak jangan bilang padaku kalau kedua orang tuamu sedang mengatur ‘kencan buta’ untukmu? Ah benar, pasti mereka sedang mengatur ‘kencan buta’ untukmu, karena itu mereka tidak memintaku untuk datang bersamamu. ” Kyuhyun membulatkan kedua matanya, dia menyentuh bahu So-ra dengan kedua tangannya, menghadapkan wajah gadis itu tepat di depan wajahnya, membuat mata keduanya bertemu.

“Kalau begitu kedua orang tuaku pasti paham seberapa menderitanya aku karenamu Pria Titisan Iblis.” So-ra menjawab pelan dengan nada acuh. Dia lalu melepaskan tangan Kyuhyun dari bahunya.

“Yak, apa maksudmu Gadis Temperamen? Aku tidak sekejam itu.” Kyuhyun kembali memegang bahu So-ra, memaksa gadis itu untuk kembali menatap wajahnya.

“Sudahlah, jangan berpikir yang tidak-tidak. Aku rasa tamu yang akan datang adalah tamu penting yang juga kenal dekat dengan keluarga kami. Mana mungkin mereka memintaku untuk datang ke rumah jika itu bukan tamu yang dekat dengan keluarga kami. Lagipula orang tuaku tidak bodoh sepertimu, tentu saja mereka tidak akan memintamu untuk datang dan memperkenalkanmu sebagai menantu mereka. Memangnya kau pikir mereka tidak memikirkan dirimu? Ah sudahlah, tidak ada gunanya aku menjelaskan semua ini padamu, lebih baik aku pergi sekarang. Eomma bisa marah padaku jika aku datang terlambat. Aku pergi.” So-ra berjalan dengan cepat, meninggalkan Kyuhyun sendiri. Kyuhyun menatap sosok So-ra yang berjalan dengan cepat meninggalkannya, lalu beberapa detik kemudian ia berlari mengejarnya, meraih tangan gadis itu dengan erat dan membawanya ke arah mobil miliknya.

“Yak apa yang kau lakukan Kyuhyun ah? Lepaskan tanganku.” So-ra berusaha melepaskan tangannya dari genggaman erat tangan Kyuhyun.

“Sudah jangan berisik, ayo cepat masuk saja ke dalam mobil, aku akan mengantarmu ke rumah orang tuamu.” Kyuhyun membuka pintu mobil, meyuruh So-ra masuk ke dalamnya. Sementara itu So-ra hanya terdiam sambil menatap heran Kyuhyun.

“Shirheo. Kau bilang ingin pergi ke dorm bukan? Lebih baik kau pergi saja, aku bisa naik bus. Kau pasti sangat sibuk, jangan membuat member lainnya susah karena sikapmu.” So-ra berkata pelan, dia masih tetap berdiri dan menolak untuk masuk ke dalam mobil.

“Aish kau cerewet sekali, aku hanya mengantarmu ke rumah, tidak akan sampai membuat hyung-deul menungguku sampai berjam-jam. Lagipula malam ini kami hanya akan membicarakan konsep yang kurang untuk Super Show nanti. Sudah jangan banyak bicara, ayo cepat masuk. Aku sudah kedinginan.” Kyuhyun mendorong paksa So-ra untuk masuk ke dalam mobil hitamnya tersebut, gadis itu hanya bisa membulatkan kedua matanya saat mendapat perlakukan tersebut.
***

“Soie ya, apa Geun-seok hyung mengganti mobilnya? Aish kenapa kakakmu itu kaya sekali hah?” Kyuhyun menatap mobil hitam yang terparkir di depan rumah keluarga Jang dengan tatapan heran, So-ra yang baru saja hendak keluar dari dalam mobil menghentikan gerakannya lalu menatap lurus ke arah yang sama dengan apa yang dilihat suaminya.

“Geun-seok oppa tidak mengatakan soal hal itu padaku Kyuhyun ah, tapi aku yakin itu bukan mobil miliknya. Eomma pasti akan menceritakannya padaku jika memang itu mobil milik Geun-seok oppa.” So-ra menatap mobil itu dengan kening berkerut.

“Ah mungkin saja itu mobil tamu orang tuamu itu.” Kyuhyun berguman pelan. So-ra mengangguk cepat.

“Aku pergi. Kau tidak usah menjemputku lagi, aku bisa pulang ke rumah sendiri. Kau pergi saja latihan, jangan sampai membuat oppa-deul terlalu lama menunggumu.” So-ra kemudian dengan cepat membuka pintu mobil, berniat untuk segera turun dari mobil tersebut, tapi gerakan tangannya terhenti oleh sentuhan tangan Kyuhyun yang dengan cepat menarik lengannya.

“Tunggu sebentar Soie ya.” Kyuhyun menarik lengannya, membuat gadis itu dengan terpaksa menghadapkan wajahnya pada Kyuhyun. “Waeyo?” So-ra menatap Kyuhyun dengan tatapan kesal.

“Apa kau bodoh? Udara di luar sudah mulai dingin, flu dan demammu tidak akan sembuh jika kau tidak memakai pelindung kepala seperti ini.” Kyuhyun meraih hoodie hitam yang dikenakannya lalu memakaikannya pada So-ra.

“Yak apa yang kau lakukan Pria Titisan Iblis? Aku tidak butuh benda ini.” So-ra berusaha menghindar dari Kyuhyun.

“Diamlah Gadis Temperamen! Aku tidak ingin orang tuamu berpikir yang tidak-tidak tentang diriku! Apa yang akan aku lakukan jika mereka berpikir aku tidak bisa merawatmu dengan baik hah? Eomma dan Appa akan memarahiku juga, arasseo?” Kyuhyun berdecak sebal. Lalu detik berikutnya So-ra hanya bisa terdiam, terlalu sibuk mengatur ulang detak jantungnya saat Kyuhyun dengan lembutnya memakaikan hoodie itu di kepalanya. Saat gadis itu keluar dari dalam mobil, Kyuhyun menyembunyikan senyum manis miliknya, berniat memberikan senyum itu pada istrinya tanpa istrinya itu tau apa yang dilakukannya.

“So, apa itu benar-benar kau?” Sebuah suara yang terdengar cukup keras berhasil membuat So-ra terlonjak dan membuat Kyuhyun membatalkan niatnya untuk menjalankan mobilnya tersebut.

Kyuhyun melihat seorang pria tampan berjalan keluar dari mobil berwarna hitam yang sejak tadi telah terparkir rapi di depan rumah keluarga Jang. Pria muda itu dengan seyum di wajahnya perlahan-lahan berjalan mendekati So-ra yang kini tampak terpaku di depan gerbang rumahnya.

“Ji-hoo oppa.” Suara bernada kaget milik So-ra tertangkap jelas di telinga Kyuhyun.

Kyuhyun yang tidak mengenal pria itu hanya bisa menatap sosoknya yang semakin dekat dengan istrinya tersebut dari dalam mobil, terhalang oleh kaca hitam yang melindunginya. Kyuhyun kini melihat pria muda itu berhenti tepat di hadapan So-ra, hanya berjarak satu meter dari tempat So-ra berdiri. Dia mengucapkan sesuatu, sesuatu yang tidak dapat ditangkap oleh pendengaran Kyuhyun. Kyuhyun hanya bisa melihat pria muda itu mengucapkan beberapa kata yang entah apa. Sementara itu So-ra yang berdiri di depan pria muda itu hanya bisa menatap pria itu dengan tatapan tak percaya, dia terdiam saat pria itu berbicara padanya. Sikap So-ra yang amat sangat aneh tersebut membuat perasaan Kyuhyun semakin merasa terpuruk, dia sibuk memutuskan apa yang akan dilakukannya selanjutnya. Haruskah aku turun dan mencari tahu siapa pria itu?

Saat Kyuhyun sedang begitu sulit memutuskan apa yang seharusnya dia lakukan, tiba-tiba Kyuhyun merasa dadanya terasa amat sangat sesak, dia merasa amat sangat sulit bernafas. Dihadapannya, kini pria itu dengan lembut menarik So-ra ke dalam pelukannya, dengan kelembutan yang sama dia mengusap pelan rambut panjang milik So-ra. Kyuhyun menatap sosok mereka dengan tatapan yang tak percaya.

“Kyuhyun ah?” Kyuhyun mendengar So-ra menyebut namanya dengan suaranya yang tedengar gugup. Pria itu melepaskan pelukannya, dia menatap Kyuhyun -yang kini sedang berdiri tak jauh dari tempatnya berdiri- dengan tatapan bingung.

“Apa kau mengenal So-ra?” Kyuhyun mendengar pria itu bertanya dengan nada ramah yang entah kenapa justru terdengar seperti sebuah ejekan untuknya. Kyuhyun menatap pria itu sekilas, detik berikutnya ia melayangkan tatapannya pada So-ra. So-ra terdiam kaku.
***
SEOUL, DECEMBER
“Yak apa yang kau lakukan di luar malam-malam begini dengan cuaca buruk seperti ini? Apa kau ingin terkena demam dan flu lagi? Aish ayo cepat buka pintunya Soie ya, aku sudah hampir mati kedinginan.” Suara bernada kesal itu berhasil membuat So-ra yang sejak tadi terpaku di depan teras rumahnya kembali tersadar. Kini tepat di hadapannya Kyuhyun, suaminya berdiri dengan wajah kesal sambil melompat-lompat kecil menahan dingin. Sejak kapan kau berdiri di situ Pria Titisan Iblis? Apa kau melihat Ji-hoo oppa memelukku lagi? Tidak, tidak, tidak, Ji-hoo oppa sudah pergi setengah jam yang lalu.

“Aku tahu aku amat sangat tampan Soie ya, tapi kau tidak perlu menatapku seperti itu sampai kau tidak mendengar semua ucapanku. Cepat buka pintunya, kau masih bisa menatap wajah tampanku sepuasnya setelah kita berdua masuk ke dalam rumah, ara?” Kyuhyun kembali berucap dengan nada jengkel.

“Kau sudah pulang dari Osaka?” So-ra menatap Kyuhyun lekat.

“Keureomyo, kalau aku belum pulang tidak mungkin aku berdiri di depanmu saat ini Soie ya. Ayo cepat buka pintunya, kau ingin menatap wajah tampanku bukan?” Kyuhyun kembali melompat-lompat kecil. So-ra mendengus kesal, tersadar setelah beberapa saat yang lalu hanya mampu terdiam. Tak ingin mendengar lagi ucapan konyol keluar dari mulut Kyuhyun, dengan cepat dia membuka pintu rumah mereka.

So-ra baru saja ingin melangkahkan kakinya untuk menaiki tangga, namun gerakan langkahnya terhenti saat dengan tiba-tiba Kyuhyun menarik lengannya. Kyuhyun meraih kedua bahu So-ra, menghadapkan tubuh gadis itu agar tepat menghadapnya.

“Cha, sekarang kau boleh menatap wajah tampanku sepuasnya Soie ya.” So-ra seharusnya mendengus kesal atau berteriak kencang memprotes sikap menyebalkan suaminya tersebut, tapi entah kenapa malam ini So-ra hanya bisa terdiam. Gadis itu menatap lekat Kyuhyun, seolah berusaha merekam setiap inci lekuk wajah pria yang amat sangat dicintainya itu dalam ingatannya. Apa yang harus aku lakukan Kyuhyun ah? Apa aku benar-benar harus melepaskanmu? Tak bisakah aku terus berada di sampingmu dan berpura-pura bahwa aku tidak takut terhadap semua hal yang entah kenapa selama beberapa hari ini terus saja menghantuiku? Bayangan menakutkan tentang bagaimana masa depan Han-chul jika kita memilikinya. Tak bisakah semuanya berjalan normal seperti sebelum-sebelumnya?

“Yak kenapa kau malah menangis seperti ini Soie ya?” Kyuhyun menatap So-ra dengan kening berkerut ketika dilihatnya istrinya tersebut tiba-tiba saja menangis. Sementara itu dengan gerakan cepat So-ra meraih pipinya, mengusap air mata yang tanpa disadarinya mengalir pelan di kedua pipinya.

“Aigoo apa sebegitu cintanya kah kau padaku Gadis Temperamen? Sampai hanya dengan melihatku saja kau menangis seperti ini. Aish jinjja!” Kyuhyun menggelengkan kepalanya beberapa kali.

“Yak memangnya siapa yang menangis karena terlalu mencintaimu Pria Titisan Iblis? Kau terlalu percaya diri.” So-ra berteriak keras, bibirnya berkerut.

“Kau masih saja mengelak? Sudah jelas air mata itu sebagai buktinya.” Kyuhyun tidak mau mengalah, suaranya pun terdengar naik beberapa oktaf.

“Aku mengantuk Kyuhyun ah, sejak tadi aku ingin sekali menguap, tapi aku tahan dan ini lah hasilnya, air mata yang kau sebut sebagai air mata karena terlalu mencintaimu itu.” So-ra lalu pura-pura menguap. Kyuhyun berdecak sebal.

“Aish dasar gadis bodoh, sudahlah tidak perlu mengelak terus dariku.” Kyuhyun lalu menyentuh dagu So-ra, menatap kedua matanya. Lalu dengan perlahan ibu jarinya mengusap lembut air mata yang masih tersisa di pipi kiri So-ra.

“Bukankah sudah sering aku katakan padamu bahwa kau harus selalu mengatakan apa yang kau rasakan padaku? Tidak perlu menyembunyikan sedikit pun dariku. Saat kau mencintaiku, saat kau merindukanku, saat kau membenciku, bahkan saat kau lelah dengan semuanya sekali pun, aku ingin kau mengatakannya padaku.” Suara Kyuhyun kini terdengar memelan. So-ra yang berdiri di hadapannya hanya bisa menatap wajah Kyuhyun tanpa bisa mengatakan sapatah katapun, terlalu sibuk mengatur otaknya untuk memerintahkan kedua matanya agar kembali tidak mengeluarkan air matanya. Tenggorokan So-ra mengering, pahit. Apa setelah ini kita berdua masih bisa berdebat tentang hal-hal konyol seperti ini lagi?
***

“Rin eonni, Je-young ah, apa yang sedang kalian lakukan di sini?” So-ra terpaku sejenak begitu dua sahabat dekatnya tersebut kini tampak berdiri di samping mobil putih milik Hyo-rin, di pelataran parkir kampus So-ra.

“Yak eomma apa kata-kata itu pantas kau ucapkan pada orang yang sudah berbaik hati menjemputmu? Dan sebagai tambahan, sudah rela menempuh dua jam perjalanan dengan jarak Seoul- Wonju. Aish.” Je-young berdecak kesal, Hyo-rin terkekeh pelan di samping Je-young.

“Lalu apa yang seharusnya aku katakan Je Sayang? Aku rasa kata-kata tersebut pantas aku ucapkan di tengah rasa terkejutku, lagipula bukankah tiba-tiba sekali kalian datang menjempuku ke Wonju tanpa memberitahuku terlebih dahulu?” So-ra mencibir, gemas melihat tingkah sepupu Yesung tersebut.

“Siapa suruh kau belum membeli handphone baru? Kami jadi tidak bisa menghubungimu bukan? Aish kenapa kau tidak meminta Geun-seok oppa untuk membelikanmu handphone baru eomma, dia masuk polling salah satu selebritis Korea terkaya bukan? ” Je-young mengerucutkan bibirnya.

“Sudah hentikan perdebatan konyol kalian, telingaku bisa berhenti berfungsi jika aku harus terus mendengar suara kalian.” Hyo-rin menggerak-gerakan kedua tangannya demi menghentikan perdebatan konyol So-ra dan Je-young.

“So-ra ya, maafkan kami karena tidak memberitahumu dulu. Kau tahu bukan hari ini hari yang sangat istimewa untukmu, kami berdua ingin mengajakmu pergi.” Hyo-rin menyentuh pundak So-ra. Kening So-ra berkerut begitu mendengar ucapan Hyo-rin.

“Apa maksudmu eonni ah?”

“Eomma, aku dengar dari Jong-woon oppa malam ini keluargamu akan mengadakan makan malam di rumah keluarga Cho untuk merayakan satu tahun pernikahan kalian.” Je-young tersenyum simpul. Hyo-rin ikut tersenyum.

“Yang kudengar dari eomma seperti itu, Pria Titisan Iblis itu tadi malam juga sempat menyinggung masalah tersebut sebelum kami tidur.” So-ra menjawab pelan.

“Mwo? Kalian tidur bersama? Apa maksudmu kalian….” Je-young membulatkan kedua matanya, suaranya naik beberapa oktaf. Gadis itu tidak mampu menyelesaikan ucapannya, terlalu terkejut dengan apa yang baru saja didengarnya. Hyo-rin ikut membulatkan kedua matanya, emanatap So-ra dengan tatapan tak percaya, “dongsang ah neo…”

“Yak yak yak apa yang kalian berdua pikirkan? Kami tidak melakukan hal yang aneh, Kyuhyun tetap tidur di sofa.” So-ra menjawab dengan cepat, berusaha menjelaskan hal yang sebenarnya. Pundak Je-young dan Hyo-rin langsung melemas begitu mendengan penjelasan So-ra.

“Ah, apa Kyuhyun abeoji mengatakan sesuatu? Sebuah ucapan selamat misalnya? Atau mungkin ciuman selamat? Aish kenapa kalian tidak segera membuat Han-chul eomma, aku ingin segera memiliki keponakan.” Suara Je-young kini terdengar bersemangat. Hyo-rin kembali terkekeh.

“Aish otakmu sudah tercemar virus yadong Eunhyuk oppa Je Sayang. Kau pikir Kyuhyun akan melakukan hal seperti itu? Dia bahkan tidak mengatakan apa-apa tantang anniversary kami.” So-ra tersenyum sinis.

“Mwo? Aish sungguh pria yang tidak peka. Aku pastikan bulan depan dia ikut kursus kelas romantis pada Donghae oppa.” Je-young berguman kesal.

“Sudahlah kalau begitu, ayo kita pergi saja. Kita tidak punya waktu banyak, kau tidak boleh datang terlambat ke rumah mertuamu.” Hyo-rin membuka pintu mobil putih miliknya. Je-young sudah duduk manis di kursi depan.

“Kalian mau membawaku kemana eonni ah?” So-ra bertanya dengan suara bingung. Mereka bertiga kini sudah duduk dengan nyaman di dalam mobil.

“Tentu saja mencari baju yang pantas kau kenakan untuk makan malam perayaan satu tahun pernikahan kalian Siput sayang.” Hyo-rin tersenyum simpul sambil menata wajah bingung So-ra dari kaca mobil depannya. Je-young terkekeh puas begitu melihat wajah terkejut So-ra. Tuhan, mereka berdua gila atau apa? Bukankah mereka tahu aku benci dengan kata ‘gaun’?

So-ra ingin berlari dan keluar dari dalam mobil tersebut, tapi gadis itu tidak memiliki pilihan lain selain duduk pasrah di kursi belakang begitu mobil itu melaju dengan mulus di jalanan kota Wonju.
***

“Aku sudah di rumah keluargamu. Eomma baru saja meneleponku beberapa menit yang lalu, mereka semua akan sampai satu jam lagi.” So-ra lalu terdiam sejenak, mendengarkan ucapan Kyuhyun di seberang telepon sana. “Kau akan sampai setengah jam lagi? Baiklah. Tunggu sebentar, aku dengar saljunya semakin lebat, berhati-hatilah saat menyetir.” So-ra merasa kedua pipinya menghangat begitu dia selesai mengucapkan kata-kata tersebut. Dia menggigit pelan bibir bawahnya, menyesali kebodohannya karena telah mengucapkan kata-kata konyol tersebut. Dan seperti dugaannya, di ujung sana Kyuhyun pun terkekeh pelan, menertawakan sikapnya. Dengan cepat So-ra memutuskan sambungan telepon mereka, meletakan kembali telepon rumah keluarga Cho tersebut sebelum Kyuhyun menggodanya habis-habisan. So-ra lalu menghembuskan nafas pelan dan kembali menata piring-piring di atas meja makan keluarga Cho.

“Apa Kyuhyun baru saja menelepon?” Suara ibu Kyuhyun membuat So-ra dengan cepat membalikkan badannya, di belakangnya kini berdiri sosok ibu Kyuhyun.

“Benar eomma. Dia akan sampai setengah jam lagi. Eomma, appa dan Geun-seok oppa juga akan sampai satu jam lagi.” So-ra menjawab. Ibu Kyuhyun lalu berjalan mendekati So-ra setelah sebelumnya mengangguk pelan.

“So-ra ya kemarilah.” Ibu Kyuhyun menarik lembut tangan So-ra, mengajak menantunya tersebut untuk duduk di sebuah kursi makan di dapur rumah keluarga Cho. So-ra ikut berjalan di belakang ibu suaminya lalu dengan gerakan pelan dia pun duduk di kursi. Ibu Kyuhyun menatapnya sejenak sebelum akhirnya kembali menyentuh lengan So-ra dengan kelembutan yang sama. So-ra menatapnya heran ketika dengan tiba-tiba mertuanya tersebut mengeluarkan sebuah cincin dari saku bajunya. Kedua mata So-ra membulat, keningnya berkerut.

“Pakailah, eomma yakin ini cocok untuk jari manismu.” Ibu Kyuhyun tersenyum lembut, dia lalu meraih lengan kanan So-ra dan memasangkan cincin tersebut di jari manis gadis itu. So-ra hanya terdiam.

“Eomma ini…” So-ra tak melanjutkan ucapannya, terlalu bingung untuk mengatakan apa. Ibu Kyuhyun kembali tersenyum untuk yang kesekian kalinya.

“Satu tahun yang lalu, saat pernikahan kalian, eomma tidak bisa memberikan apa-apa padamu. Setiap pasangan suami istri seharusnya saling menukar cincin saat pernikahan mereka. Tapi dengan keadaan Kyuhyun yang seperti ini, kalian tidak bisa saling menukar cincin dan mengenakan cincin yang sama. Kau tahu? Ini membuat eomma sebagai mertuamu sangat menyesal karena tidak bisa menunjukkan kepada orang-orang bahwa kau adalah menantu keluarga kami.” Ibu Kyuhyun terdiam sejenak. So-ra menelan air ludahnya, sesuatu yang perih terasa nyata di kerongkongannya.

“Eomma harap kau tidak akan pernah bosan dan merasa lelah kerena harus menjadi istri Kyuhyun. Karena harus selalu bersembunyi setiap saat. Karena harus selalu menahan rasa sakit sendirian setiap saat. Karena harus berdiam diri setiap saat. Tapi apa kau tahu? Eomma yakin kau kuat So-ra ya. Kau tahu bukan seberapa besar Kyuhyun mencintaimu meskipun dia tidak pernah mengatakannya padamu setiap saat, tapi eomma yakin dia amat sangat menyayangimu. Jadi, kau mau berjanji pada eomma untuk selalu menjadi istrinya bukan?” Ibu Kyuhyun menatap kedua mata So-ra dengan penuh harap. So-ra bisa melihat dengan jelas guratan kepercayaan dan rasa sayang yang nyata untuknya di kedua bola mata tersebut. So-ra tidak mampu mengatakan apa-apa selain sebuah anggukan kecil. Detik berikutnya ibu Kyuhyun memeluknya dengan lembut dan hangat, membelai puncak kepala So-ra dengan kelembutan yang sama. So-ra merasa matanya memanas, lalu butiran kristal itu pun mengalir sempurna di kedua pipinya.

“Satu hal yang harus kau tahu So-ra ya, sampai kapanpun, menantu keluarga Cho hanya dirimu.”
***

“Aish, apa yang harus aku lakukan dengan gaun bodoh itu?” So-ra terduduk lemas di kursi rias, menggerutu kesal sambil menatap gaun berwarna biru yang kini tergantung anggun di salah satu dinding kamar Ah-ra, kakak iparnya. Perut So-ra mulas melihat gaun yang tadi sore dipilih oleh Hyo-rin dan Je-young dengan alasan So-ra perlu pakaian pantas untuk acara makan malam tersebut, gaun pendek berwarna biru.

Sore tadi gadis itu entah sudah berapa kali menolak saran kedua sahabatnya tersebut, tapi tetap saja mereka berdua bersikeras memaksanya. Awalnya So-ra ingin meminta mereka untuk membelikannya gaun warna hitam, tapi sebelum kata-kata tersebut keluar dengan sempurna dari mulutnya, Je-young dan Hyo-rin dengan cepat mengeluarkan ultimatum mereka agar gadis itu tidak melirik warna tersebut. Mereka malah dengan konyolnya menyambar setiap gaun warna biru dan meminta So-ra untuk mencoba semua gaun tersebut hanya karena alasan konyol yang sama, “si Evil itu menyukai warna biru, Siput sayang.”

So-ra menghembuskan nafas beratnya, lalu membenamkan wajahnya di kedua belah telapak tangannya. Aku tidak ingin memakai gaun konyol itu, tapi aku juga tidak mungkin turun hanya dengan memakai jeans dan t-shirt yang kini melekat di tubuhku? Aish Kyuhyun ah eotteohke?

“So-ra ya, kau belum mengganti bajumu?” Suara Ah-ra membuat So-ra dengan cepat berdiri tegak, kakak iparnya itu berjalan pelan mendekati So-ra.

“Ya Tuhan, ternyata benar apa yang Kyuhyun katakan tadi. Kau selalu seperti berhadapan dengan puluhan motor saat menyebrang jika seseorang memintamu untuk memakai gaun dan berdandan.” Ah-ra terkekeh pelan sambil menggelengkan kepalanya, sementara itu So-ra hanya bisa meringis mendengar ucapan kakak iparnya. Dasar pria bodoh, seharusnya dia membantuku saat ini, bukan malah mempermalukanku di hadapan kakaknya sambil menyinggung ketakutanku pada motor saat harus menyebrang. Kau selalu senang membuatku naik darah Kyuhyun ah.

“Ayo cepat ganti bajumu So-ra ya, setelah itu aku akan membantumu berdandan. Semua orang sudah menunggumu di bawah. Keluargamu sudah sampai sepuluh menit yang lalu.” Ah-ra meraih gaun berwarna biru tersebut lalu menyerahkannya pada So-ra yang kini tampak menerimanya dengan puluhan beban yang seolah tersampir sempurna di kedua pundaknya. Ah-ra lalu mendorong paksa tubuh So-ra supaya gadis tersebut masuk ke dalam kamar mandi dan mengganti bajunya dengan gaun tersebut.

“Lima menit So-ra ya, tidak lebih.” Ah-ra menatap So-ra tajam, tatapan tajam yang sama seperti milik Kyuhyun. Aish, apa semua keluargamu memiliki tatapan iblis sepertimu Kyuhyun ah?
***

So-ra mengiris steak di hadapannya dengan penuh kekesalan tanpa memperdulikan tatapan beberapa pasang mata di meja makan tersebut. Gadis itu masih kesal dengan apa yang terjadi sepuluh menit yang lalu, saat gadis tersebut dengan semua keberanian yang dimilikinya terpaksa muncul di ruang makan keluraga Cho, muncul di hadapan keluarga suami dan keluarganya.

Sebagai seorang suami, Kyuhyun seharusnya tidak perlu bersikap berlebihan seperti tadi, bukankah dia tahu bahwa istrinya tersebut selalu merasa amat sangat tidak nyaman jika harus berurusan dengan masalah gaun dan make-up? Lalu kenapa pria itu malah tertawa terbahak-bahak dan mengatakan sesuatu yang membuat gadis itu ingin menangis kerena menahan malu? Dan yang membuatnya seolah ingin menghilang dari ruangan tersebut adalah kakaknya, Geun-seok , pria itu seolah sudah benar-benar kehilangan kepekaannya, dengan sikap yang sama seperti Kyuhyun, Geun-seok pun ikut menertawakan So-ra, mempertegas bahwa gadis itu benar-benar terlihat konyol saat ini.

“Apa steaknya tidak enak So-ra ya?” Ibu Kyuhyun menatap So-ra dengan tatapan cemas, begitu mendengar ucapan ibu Kyuhyun, So-ra dengan cepat menggelengkan kepalanya beberapa kali, setelah itu dia menyuapkan potongan steak ke dalam mulutnya. Kyuhyun menatap So-ra sekilas, lalu kembali terdiam, sibuk dengan makan malamnya. Aish kau benar-benar tidak peka Pria Titisan Iblis!

“So-ra memang selalu seperti itu. Susah sekali bersikap santai saat acara resmi seperti ini. Dia selalu menolak saat kami mengajaknya pergi untuk menghadiri acara resmi atau undangan dari relasi bisnis ayahnya, tak heran banyak orang yang tidak tahu kalau kami memiliki seorang putri selain Geun-seok.” Ibu So-ra menjelaskan, berusaha membuat ibu Kyuhyun tidak perlu mencemaskan sikap So-ra.

“Eommeonim benar eomma, Soie ya memang seperti itu. Eomma tidak tahu saja, saat di rumah dia bisa menghabiskan tiga potong steak.” Kyuhyun berucap tanpa dosa, tanpa memperdulikan tatapan marah dan kesal yang tergambar jelas di kedua bola mata So-ra. Pria Titisan Iblis menyebalkan! Jadi malam ini kau berencana mempermalukan diriku hah?

“Hahaha kau tidak perlu merasa canggung So-ra ya. Kau sudah menjadi menantu kami selama satu tahun ini, apa yang perlu kau canggungkan lagi? Kalian seharusnya sudah merencanakan untuk memberi kami cucu bukan?” Ayah Kyuhyun, Cho Young-hwan, tertawa pelan, membuat So-ra tersedak. Dengan cepat Kyuhyun mengulurkan segelas air putih pada So-ra. Sementara itu, semua orang tertawa pelan begitu mendengar ucapan ayah Kyuhyun tersebut.

“Appa, bagaimana mungkin mereka akan memberi kalian cucu kalau bulan madu saja mereka belum pernah?” Ah-ra dengan polosnya berucap, membuat So-ra kembali meringis, gadis itu menatap Kyuhyun yang duduk tepat di samping kanannya, Kyuhyun hanya menggelengkan kepalanya beberapa kali. Geun-seok terkekeh pelan.

“Karena itu lah appa dan Tuan Jang sudah memutuskan sesuatu untuk kalian.” Tuan Cho menjawab, membuat Kyuhyun kali ini menghentikan suapannya, ikut mengalihkan tatapan matanya ke arah sosok ayahnya, sama seperti yang dilakukan oleh semua mata yang ada di dalam ruangan tersebut.

“Apa yang sudah kalian putuskan appa?” Ah-ra kembali bertanya, kening wanita cantik itu berkerut.

“Appa dan Tuang Jang sudah memutuskan untuk memberi kalian tiket bulan madu di Taiwan Februari nanti. Saat menikah dulu, kalian tidak sempat berbulan madu bukan? Jadi kami rasa kalian berhak mendapatkannya, bukankah setiap pasangan suami istri perlu pergi berbulan madu?” Suara ayah Kyuhyun terdengar tenang saat mengucapkan kata-kata tersebut, tapi suara tersebut sampai di telinga Kyuhyun dan So-ra dengan nada berbeda. So-ra membulatkan kedua matanya, tak percaya dengan apa yang baru saja didengarnya.

“Kami berdua memilih Taiwan karena beberapa pertimbangan. Kalian paham bukan, sangat sulit bagi Kyuhyun untuk pergi ke luar negeri jika bukan karena alasan pekerjaannya? Aku dengar dari Leeteuk bahwa tanggal dua Februari nanti Super Junior akan melangsungkan Super Show di Taiwan sampai tanggal lima. Kau juga sudah sempat appa beritahu bukan bahwa Sekolah Kebudayaan yang appa dirikan di Taiwan akan diresmikan tepat saat ulang tahunmu tanggal tiga Februari nanti Kyuhyun ah. Ulang tahun So-ra juga tidak terlalu jauh dari tanggal peresmian dan ulang tahunmu, hanya berselang tiga hari. Jadi kami sekeluarga sudah sepakat bahwa bulan madu kalian akan lebih baik jika dilaksanakan tepat pada tanggal tersebut. Tidak akan menimbulkan kecurigaan publik sedikitpun. So-ra bisa pergi bersama appa, eomma, dan noonamu Kyuhyun ah.” Tuan Cho kembali menjelaskan. Ah-ra dan Geun-seok saling bertatapan dan terkekeh bersamaan begitu mendengar penjelasan tersebut.

“Tuan Cho benar So-ra ya, kalian belum pernah pergi berdua apalagi untuk berbulan madu bukan? Kali ini pergilah dan nikmati saat-saat berdua untuk kalian.” Ayah So-ra tersenyum.

“Appa, abeonim, kami berdua sangat berterima kasih karena kalian sudah memperhatikan kami dan begitu baik terhadap kami berdua. Tapi aku rasa rencana tersebut justru akan menghambat pekerjaan Kyuhyun.” So-ra memberanikan diri untuk menolak rencana tersebut. Bulan madu? Ya Tuhan, yang benar saja! Yak Pria Titisan Iblis, ayo cepat bicara, jangan hanya meringis dan menatap ayahmu dengan wajah bodohmu itu!

“Kau tidak usah khawatir So-ra ya, appa sudah mempertimbangkan semuanya, bulan madu kalian tidak akan menghambat pekerjaan Kyuhyun sama sekali. Kalian tidak boleh menolaknya kali ini. Appa sudah memesan tiket pesawat dan hotel untuk kalian. Kau juga tidak perlu cemas, hotel tempat kita menginap nanti sama dengan hotel tempat Super Junior menginap.” Tuan Cho tetap bersikeras. So-ra meringis pelan, tak tahu lagi apa yang harus dia ucapkan agar mertuanya tersebut membatalkan rencana bulan madu konyol tersebut. Semuanya, kecuali Kyuhyun dan So-ra kini tersenyum lebar.

“Appa, aku harap appa membatalkan semuanya.” Kyuhyun tiba-tiba saja berucap. Semua orang kini menatapnya dengan kening berkerut, berbeda dengan So-ra, gadis itu malah tersenyum samar, lega saat mendengar Kyuhyun meminta ayahnya untuk membatalkan rencana konyol tersebut. Akhirnya kau membuka mulutmu Pria Titisan Iblis.

“Kenapa appa harus membatalkan semuanya Kyuhyun ah?” Tuan Cho menjawab sambil menatap heran puteranya.

Kyuhyun mengalihkan tatapannya pada So-ra, menatap dalam kedua bola mata istrinya. So-ra membalas tatapan Kyuhyun dengan tatapan bingung.

“Karena kami berdua sudah memutuskan untuk bercerai.” Kyuhyun mengucapkannya dengan anda datar, matanya tak lepas dari kedua mata So-ra. Apa saat ini kau sedang berakting? Apa kau ingin aku juga ikut berakting supaya orang tua kita membatalkan semuanya? Dasar Pria Titisan Iblis bodoh, bagaimana mungkin kau mengira semuanya akan berhasil begitu kau mengatakan kita berdua akan bercerai? Dasar bodoh, tentu saja mereka tidak akan percaya.

“Apa maksudmu Kyuhyun ah? Kau jangan bercanda dengan appa!” Suara Tuan Cho terdengar kesal.

“Tuan Cho benar Kyuhyun ah, jangan bercanda dengan kami. Kalian berdua turuti saja apa yang kami sudah siapkan.” Ibu So-ra membenarkan ucapan besannya.

Kyuhyun mengalihkan tatapannya dari So-ra, menatap wajah kedua orang tua So-ra sekilas lalu mengalihkan tatapannya pada sosok ayahnya yang duduk tepat di depannya. “Aku tidak bercanda appa. Aku sudah memutuskan untuk bercerai dengan So-ra.” Kyuhyun menjawab dengan mantap, tak ada sedikitpun getar dalam suaranya. Suara tersebut membuat So-ra terpaksa mengalihkan tatapannya lekat pada soosk Kyuhyun di samping kanannya. So-ra terdiam kaku, terlalu bingung dengan sikap Kyuhyun. Terlalu sibuk mencari tahu apa saat ini suaminya tersebut sedang berakting atau malah mengatakan hal yang sebenarnya. Aku tahu dia bodoh, bahkan sedikit tidak waras. Tapi sejak kapan dia berani bersikap tidak waras di hadapan orang tua kami? Apa ini efek dari Starcraft sialan itu? Kerja otaknya benar-benar berhenti?

“Kyuhyun ah, apa maksud ucapanmu? Jangan membuat kami bingung seperti ini?” Ibu Kyuhyun menatap putranya tersebut dengan sorot memohon. Ah-ra dan Geun-seok hanya bisa menatap Kyuhyun, mencari gurat kebohongan di wajah pria tersebut.

“Aku sudah mengatakan semuanya pada kalian. Aku sudah memutuskan untuk bercerai dengan So-ra. Aku harap kalian semua bisa menerima keputusan kami berdua.” Kyuhyun masih mengucapkannya dengan nada tenang yang sama, membuat So-ra dan yang lainnya hanya bisa terdiam dengan semua kebingungan mereka. Kami? Sejak kapan kita sepakat untuk melakukannya? Kau bahkan tidak mengatakan apa-apa sebelumnya. Aku mohon tatap mataku Pria Titisan Iblis! Buat aku paham bahwa semua ini hanya leluconmu. Aku tidak ingin terlihat bodoh seperti ini di hadapan orang tua kita. Aku mohon sudahi semua permainan ini, aku pusing. Aku ingin cepat pulang, aku masih harus menyelesaikan proposal penelitian dan paper Sociolinguistic-ku.

“Kyuhyun ah, hentikan leluconmu. Lihatlah, So-ra sepertinya juga bingung.” Ah-ra berucap pelan, kedua bola matanya membulat saat menatap Kyuhyun. Kali ini So-ra menunduk, Kyuhyun kembali mengalihkan tatapannya pada So-ra sejenak sebelum akhirnya dia kembali berucap.

“Beberapa minggu yang lalu manager hyung memberitahu kami bahwa pihak perusahan berencana untuk menawarkan perpanjangan kontrak dengan kami. Sejak dulu aku selalu ingin menjadi seorang penyanyi, dan aku menikmati pekerjaanku saat ini. Rencana perpanjangan kontrak tersebut sangat berharga untuk karir kami. Aku sudah memutuskan untuk menerima perpanjangan kontrak tersebut, begitu juga dengan member yang lainnya.” Kyuhyun terdiam sejenak, menelan air liurnya, berharap sesuatu yang perih di tenggorokannya menghilang. Pria itu berusaha sekuat tenaga agar suaranya tetap terdengar normal, berusaha menyamarkan rasa perih itu.

“Appa, eomma, abeonim dan eommeonim pasti paham dengan semua ini. Semua ini akan berakibat buruk untuk masa depan So-ra.” Kyuhyun kembali terdiam sejenak, So-ra masih tertunduk, semua orang kini mengalihkan tatapannnya pada So-ra. Gadis itu tidak tahu apa yang seharusnya dia lakukan atau katakan saat ini. Semua yang Kyuhyun lakukan saat ini benar-benar membuatnya bingung. Bukankah beberapa saat yang lalu kau masih menertawakanku Pria Titisan Iblis?

“So-ra akan terus bersembunyi setiap saat. Aku rasa semua itu hanya akan berakibat buruk untuk masa depan So-ra. Jadi aku sudah memutuskan untuk bercerai darinya. Aku paham bahwa appa, eomma, abeonim, dan eommeonim tidak akan dengan mudahnya menyetujui keputusanku mengingat pernikahan kami adalah sesuatu yang amat sangat penting bagi kalian, tapi aku harap mulai saat ini kalian bisa lebih memikirkan masa depan So-ra. Meskipun pernikahan kami adalah sebuah janji yang harus kalian tepati pada kakek kalian, tapi saat ini masa depan So-ra jauh lebih penting.” Kyuhyun menjelaskan semuanya sambil menunduk. Masa depanku? Apa yang kau tahu tentang masa depanku Pria Titisan Iblis?

“Tapi Kyuhyun ah, ini…” Ucapan ibu So-ra terpotong oleh ucpan Kyuhyun. “Aku harap eommeonim mengerti dengan apa yang sudah aku jelaskan.” Mereka semua kini terdiam.

“Aku minta maaf karena harus mengatakan semuanya saat ini, aku hanya tidak ingin menunda semuanya. Aku harap kalian semua memahaminya. Aku dan So-ra ingin bercerai.” Kyuhyun berucap untuk yang ke sekian kalinya.

“Saat kami menikah, kami tidak mendaftarkannya di catatan sipil, kami hanya mengucapkan janji pernikahan di hadapan pastor Kim, teman Siwon hyung. Jadi kami tidak perlu mengurus surat-surat perceraian di pengadilan. Aku akan meminta Siwon hyung untuk menghubungi pastor Kim agar bisa bertemu dengan kami berdua untuk membicarakan perceraian kami.” Kyuhyun kembali menjelaskan. Semua ini bukan lelucon rupanya.

So-ra menggigit bibir bawahnya, tenggorokan gadis itu sudah amat sangat perih, matanya memanas, tapi sekuat tenaga dia menahan agar air matanya tidak keluar. Kau ingin aku bersikap sepertimu bukan, Pria Titisan Iblis?

“Kyuhyun benar, kami berdua sudah memutuskannya. Aku harap eomma, appa, abeonim, dan eommeonim memahami keputusan kami berdua.” So-ra mengangkat wajahnya, suaranya terdengar normal. Sementara itu, saat kata-kata tersebut keluar dari mulutnya, di bawah meja makan keluarga Cho tersebut, tangan kiri So-ra meremas kuat benda berbentuk lingkaran yang kini melingkar di jari manis tangan kanannya. Benda ini bahkan baru melingkar beberapa jam yang lalu di jari manisku Pria Titisan Iblis.

“Aku tidak ingin membahas semua ini lagi. Kyuhyun ah, bawa istrimu pulang ke rumah kalian. Anggap saja kau tidak mengatakan apa-apa malam ini.” Tuan Cho berucap pelan.

“Tidak perlu abeonim, mulai malam ini aku akan kembali ke rumah orang tuaku.” So-ra dengan cepat menjawab. Kyuhyun menunduk mendengar jawaban So-ra. Gadis itu bangkit, membungkuk pelan, lalu berjalan meninggalkan ruangan tersebut, berjalan menuju mobil orang tuanya. Semua orang menatap So-ra dengan tatapan terkejut, mereka lalu mengalihkan tatapannya pada Kyuhyun yang hanya berdiam diri tanpa berniat sedikitpun untuk menyusul So-ra.

“Kyuhyun ah, apa yang kau lakukan? Cepat susul istrimu!” Suara Tuan Cho mengeras. Kyuhyun tetap bergeming. Ibu So-ra dengan cepat berlari menyusul putrinya, Tuan Jang dan Geun-seok melakukan hal yang sama, pergi menyusul So-ra setelah sebelumnya membungkuk pada keluarga Cho.

“Kyuhyun ah, jangan membuat appa malu di hadapan keluarga Jang!” Nada suara Tuan Cho naik beberapa oktaf. Mata ibu Kyuhyun kini mulai berair, Ah-ra menghampiri ibunya, berusaha menenangkannya.

“Kami berdua sudah memutuskan semuanya appa. Ini yang terbaik.” Kyuhyun menjawab cepat, lalu dengan langkah pelan pria itu melangkahkan kakinya, meniti satu persatu anak tangga rumah keluraga Cho, berjalan dengan langkah pelan menuju kamarnya. Tuan Cho, istrinya, dan Ah-ra hanya bisa menatap Kyuhyun dengan semua kebingungan mereka. Maafkan aku Gadis Temperamen. Setelah ini kau tidak perlu selalu bersembunyi untukku. Kau tidak perlu selalu merasa lelah karena aku. Kau tidak perlu selalu menderita kerena aku.
-TBC-

Hufff mudah-mudahan FF part ini gak bikin readers bingung kayak part Back To December. Gomawo buat readers yang udah baca+komen ^_^

Acknowlegment:
– Shantyfyn dongsaeng + Whyndi eonni, for their supports.
– KeNamGil eonni, for her nice message about our FanFiction and our Kyuhyun topic.
– SJFF admin, for publishing my FanFiction.
– Readers, for appreciating my Fanfiction.

114 Comments (+add yours?)

  1. cemoymoy
    Mar 27, 2012 @ 06:38:04

    eh, koq tiba2 minta cerai??
    tanpa diskusi dlu sama sora..kasian sora jd bingung
    trus cwo yg meluk sora td syp? ada hubungannya ga..
    huaa…jgn mpe mrk cerai…

    Reply

    • Jang Sora
      Mar 28, 2012 @ 11:48:48

      Tanyakan pada Pria Titisan Iblis itu kekeke…
      Cowok yang meluk Sora? Siapa ya? He’s Jihoo of course ^_^
      Berharap mereka gak cerai juga…

      Makasih udah selalu baca plus komen setiap ff KyuRa *hug*

      Reply

  2. FAUSTINAAA
    Mar 27, 2012 @ 06:53:32

    whoaaahh… bikin nangis ini mah.. msh ada lanjutannya kan thor? ditunggu yaaa

    Reply

  3. ucisyukrillah
    Mar 27, 2012 @ 08:24:49

    Kok cerai???? pagi2 dah mewek nih……tega ni autor bkin q nangis pagi……next q tnggu……jgn lma2 ya…..

    Reply

    • Jang Sora
      Mar 28, 2012 @ 11:52:10

      Kamu nangis Ci? *sksd banget saya*
      Cup cup cup, uljimaseyo…

      Gak janji kalo ga bakal lama, soalnya kan tergantung admin publishnya kapan. Tapi aku udah kirim kok part lanjutannya, ditunggu ajah ^_^

      Reply

  4. nadeeia
    Mar 27, 2012 @ 08:39:51

    Mwoya,,, author ada apa ini kyu tiba2 minta cerai,,,
    Andweeee,,,
    Ditunggu part lanjutannya,,,
    Jangan lama2,,, penasaran beraaattt,,,

    Reply

    • Jang Sora
      Mar 28, 2012 @ 11:53:53

      Kekeke wah pada gak setuju KyuRa cerai ternyata…

      Okay, ditunggu ajah ya, mudah2n admin berbaik hati cepat mempulish lanjutannya…

      Maksih udah baca+komen *hug

      Reply

  5. lala
    Mar 27, 2012 @ 11:08:40

    waduh,..
    kok jd nyesek gini seh???

    lanjut …

    Reply

    • Jang Sora
      Mar 28, 2012 @ 11:55:02

      Ne majayo, nie jadi nyesek…
      Maklum, galau tingkat dewa authornya…

      Btw makasih udah baca+komen ya 🙂

      Reply

  6. Hjaemin
    Mar 27, 2012 @ 13:01:58

    kya~ kenapa jadi cerai gini ??
    Jangan dong..
    Lanjut terus thor 🙂

    Reply

    • Jang Sora
      Mar 28, 2012 @ 11:56:20

      Siap, di lanjut pasti, udah di kirim kok part selanjutnya tinggal nunggu di post ajah…
      Gomawo udah baca plus komen 🙂

      Reply

  7. ceaaa
    Mar 27, 2012 @ 13:08:08

    Sebenernya awal2 cerita aku nggak ngerti -__-tapi ya udah lah
    Demi apa kyu serius? Kirain cuma bual2an aja omo jangan sampe cerai please andwaeee kyu egois banget aaaa
    Postnya buruan yaahh keburu penasaran. Happy ending dong 😥 ini salah satu couple favorite aku soalnya

    Reply

    • Jang Sora
      Mar 28, 2012 @ 11:58:33

      Kekeke mian kalo bikin kamu bingung di awal…
      Kyu egois? Hehehe no comment…

      Udah saya kirim kok ke admin, tinggal nunggu dipublish aja…

      Thaks for reading 🙂

      Reply

  8. criztin
    Mar 27, 2012 @ 15:14:19

    wah,,emank pria titisn ibls bnran duh kyuhyun

    Reply

  9. Mayleen
    Mar 27, 2012 @ 15:14:57

    paling si kyu sebenernya mau ngeresmiin hubungannya ma victoria,,ckckckk
    chinguu,,, buat kyu ngemis cinta ma sora,,,, tapi sora dah ma orang lain,,,, *dirajam sparkyu*

    Reply

    • Jang Sora
      Mar 28, 2012 @ 12:00:47

      Meresmikan hubungan dengan Vic? Huaaah sakiiiiiit 😦
      Andwaeyo, kalo gitu kejam amat Kyu dirimu…

      Sip, dipertimbangkan usulnya…
      Btw, thanks for reading 🙂

      Reply

  10. Sky High
    Mar 27, 2012 @ 16:27:07

    Thor.. keren banget! Part selanjutnya yang cepet thor! Kepo.

    Reply

    • Jang Sora
      Mar 28, 2012 @ 12:01:50

      Kekeke gomayo…
      Sip, mudah2n aja dipublish dengan cepat sama admin, aku udah kirim kok part lanjutannya…

      Reply

  11. Ami Lovelysujunelf
    Mar 27, 2012 @ 17:55:17

    ini pasti ada hubungannya dengan si ji hoo itu….
    ayo thoorrrrrr cpt lanjautannya…..

    Reply

    • Jang Sora
      Mar 28, 2012 @ 12:03:48

      Huaaaah aku seneng banget baca komen kamu dear…
      Dirimu cerdas, karena yup, ini ada hubungannya sama Jihoo…
      *kasih kamu hadiah pelukan*

      Lanjutannya udah aku kirim ke admin, tinggal nunggu dipublish aja ^_^

      Reply

  12. jajangmyeonworld
    Mar 27, 2012 @ 18:05:32

    kenapa minta cere? Huwa! Kenapaaaa?? Kyu nappeun.aaa, lanjut thor, ayo! Penasaran

    Reply

    • Jang Sora
      Mar 28, 2012 @ 12:06:03

      Tanyakan pada Kyuhyun say, dia yang mengusulkan ide konyol itu T_T

      Btw maksih banget lho, kau sering baca plus komen FF abal-abalan punya aku *hug and kiss*

      Part selanjutnya ditunggu, kayaknya lagi masuk di waiting list sjff…

      Reply

  13. Rieska
    Mar 27, 2012 @ 19:32:31

    ada apa iniiiiiiiiiiiiiii?///////////////////////////

    Reply

  14. alficho
    Mar 27, 2012 @ 19:55:45

    sedih banget.. kenapa malah kyuhyun ngomongin cerai?
    menurutku sora ga keberatan kalo disembunyiin terus terusan.
    mereka tu uda sama sama sayang.
    chingu, mereka jangan cerai ya..
    buat cerita yang bahagia ya..
    sedih nih bacanya..

    Reply

    • Jang Sora
      Mar 28, 2012 @ 12:10:08

      Hi alficho dear…
      Seneng baca komen kamu lagi di ff aku, kekeke aku hapal dirimu juga selalu komen di ff aneh buatan aku, dan aku makasih banget lho…

      Yup, kamu bener, dia tuh gak keberatan sama sekali kok, bahkan sampe tua mesti kayak gitu juga gak bakal keberatan asal tetep sama Kyu yang ganteng *lebay*

      Next part ditunggu aja ya…

      Reply

  15. mailani
    Mar 27, 2012 @ 20:25:11

    ahh kyu kau jahat sekali

    Reply

  16. 김종운♥mala♥조규현
    Mar 27, 2012 @ 20:34:09

    Ko gitu sih tiba2 minta cerai tnpa bilang2 dlu ke sora kan kasian dya

    Kyuhyun ko bgtu bngt sih ah, dasar pria titisan iblih 😦

    Msih ada lanjutannya kan thor jngn lama2 ya

    Reply

  17. Saehyunie
    Mar 27, 2012 @ 21:34:53

    what!! andwe!!! jgn pisah… pikirkan baik2 Kyuhyun-ah..

    Reply

  18. eunhaeshipper
    Mar 27, 2012 @ 21:49:37

    kyu lg gk waras ntr juga waras lagi .___.

    Reply

  19. a little hope
    Mar 27, 2012 @ 22:17:32

    annyeong,,
    wahhh,, keren,,ff-nya, tapi bikin sediih,,,:'(

    Reply

  20. HEENIMUT
    Mar 27, 2012 @ 22:41:01

    Kok tiba-tiba kyu nyerein gitu?
    Apa gara2 cwo yg sama sora itu? Ahhhh soranya kasiaaannn 😦 …

    Lanjut thor, penasaran abs sama cetitanyyyaaaa ._.

    Reply

  21. song chae hyun
    Mar 28, 2012 @ 01:00:57

    sediiih, awal.x udah bahagia knpa knpa pas akhir.x sdih bgitu ?

    Reply

    • Jang Sora
      Mar 28, 2012 @ 12:15:29

      Mungkin karena ini kehidupan ya? Kdang kan ada bahagia, ada sedih juga….
      But, mudah2n aja KyuRa baik-baik aja seterusnya…

      Gomawo udah baca…

      Reply

  22. pupururu
    Mar 28, 2012 @ 01:04:55

    kyu, jgn egois!?
    pdhl cinta, tp minta cerai
    hufh

    Reply

  23. Liamvp
    Mar 28, 2012 @ 04:23:25

    Huaa nyesek bnget ;(
    author jgn dibuat cerai donk,please
    next part cepetan ya!!

    Reply

    • Jang Sora
      Mar 28, 2012 @ 12:17:25

      Hehehe gak janji ya, ini tergantung keputusan sang Pria Titisan Iblis soalnya…

      Part selanjutnya udah aku kirim kok, tinggal ditunggu kapan dipublish sama admin…

      Reply

  24. mutia
    Mar 28, 2012 @ 07:20:36

    bkin nangis ini,, kok kyu tiba” minta cerai yaa ?? pdhal pas awal baca aku punya firasat klo yg minta cerai itu sora’y kok jdi kyu sih yg minta cerai ?? ,, lanjut yaa…

    Reply

    • Jang Sora
      Mar 28, 2012 @ 12:18:39

      So-ra yang minta cerai? Wah kekeke…
      Siap, lanjutannya nunggu dipublish admin, udah dikirim kok…

      Reply

  25. devy
    Mar 28, 2012 @ 10:42:32

    Annyeong..
    Yak yak yak..!!!
    Chinguuuu waeyoooo..???
    Knp konfliknya dibikin jd mau ceraaaiii…???
    ANDWAEYO…!!!
    Aqu suka bgt ma ff Kyu-Ra Couple mu..
    Hiks hiks (˘̩̩.˘̩̩ƪ) smoga ff slanjutnya ada penyelesaian yg ga bikin mreka bercerai.. Andwaeyo..!!pokoknya ga boleh cerai..
    Tapi ff mu yg kyu-ra ini aqu sllu sukaaa .. Daebak..!!
    Ditunggu lanjutannya..
    Fighting (‘▿^)ง !!

    Reply

    • Jang Sora
      Mar 28, 2012 @ 12:21:16

      Anneyong Devy 🙂
      Rie imnida…
      Huaaah maksih kamu suka KyuRa couple *elap aer mata*

      Kofliknya emang rada berat, cuma sengaja, biar gak monoton…
      Terus kan dengan kondisi mereka yang gini, konflik cerai bisa aja terjadi…

      Well lanjutannya ditunggu aja ya, udah aku kirim kok…

      Reply

  26. superteuki
    Mar 28, 2012 @ 13:01:46

    CERAIIII?????!!!
    Andwaeee…
    gmana cara buat si pria titian iblis tuh berubah pikiran??
    kasian sora na hanya menerima aja tanpa berani komplain sama sekali..

    Reply

  27. YeMinKyuRa Territory
    Mar 28, 2012 @ 15:56:33

    thor bleh mnta link yg prtma dri KyuRa Couple..
    al-a aq member bru dsni..

    Reply

    • Jang Sora
      Mar 28, 2012 @ 20:09:15

      Link pertama KyuRa couple? Hehehe sejujurnya, cerita pertama mereka emang belum dipublish, jadi aku gak bisa ngasih kamu link nya dear…

      Mian 😦

      Reply

  28. Marcellina Yang 양주홍 (@CellGyu)
    Mar 28, 2012 @ 16:17:37

    lanjut thor, penasaran bgt nih -,-
    masa tiba” cerai sih?
    aaaahh andwaeee!!
    btw, daebak ffnya ^^

    Reply

  29. ocha
    Mar 28, 2012 @ 17:19:34

    Lah, kesian So-ra tiba-tiba dicerai gitu
    Sebelomnya kan Kyu ga pernah ngomongin apa-apa
    Lanjutannya ditunggu ya

    Reply

  30. titin?
    Mar 28, 2012 @ 20:03:36

    perasaanku sudah terwakilkan oleh semua komen-komen di chingu-chingu (atau eonni?) di atas..

    bandel, kyu.. tuh sora udah cinta mati ama lu, malah mau dicere? lu juga cinta abis ama dia kan? oh, #tendangJiHoo gara-gara kamu ini ! *emosi tak jelas*

    makasih, eon.. ff-mu memuaskan.. #jempol

    Reply

  31. shanty fyn
    Mar 28, 2012 @ 21:04:51

    ehmmm…
    eonni-ah, baru nongol lagi nih aku di sjff.
    eon, kudu dibikin kyuhyun versionnya tau, aku pengen tau seberapa sakit dan seberapa dalem perasaan kyu yg sebenarnya.

    suami mu jahat, minta hadiah sebuah perceraian di hari eniperseri kalian yg pertama.
    eon eon, talak satu aja, buat introspeksi #mintadibunuhnihsisanti
    si kyuhyun minta cerai soalnya mau april mop ya eon??
    hehehehehe

    tuh kan eon, pada minta asal usul Kyu-Ra couple, buru di buat and publish.

    Reply

    • Jang Sora
      Mar 28, 2012 @ 21:12:06

      Tenang, aku udah rencana bikin Kyu version kok…
      Dan soal asal-usul KyuRa, udah aku kasih judul and bikin note…
      Mudah2an ada waktu disamping PPLK

      Wish me luck Je Sayang….

      Reply

      • shanty fyn
        Mar 28, 2012 @ 21:23:47

        haseeekkk
        buat si kyuhyun senyesek2nya. *sebel inget video itu*

        asal usul tapinya belom di publish kan?
        amin dah, semoga PPLK nya yg bikin pusing yah

        eon eon, wish me luck pas di ucapin berasa lagi ngiklanin rokok deh

  32. Maorengkyu
    Mar 31, 2012 @ 05:11:06

    Aaaaahhh
    Kenapa chokyu minta cerai
    Sora kenapa ikut ikutan

    Chokyu sebenernya kenapa sih kok begitu sama sora
    Sora kasiaan

    Reply

  33. kimokta06
    Mar 31, 2012 @ 08:33:14

    loh? chapter? aku kira oneshoot ^^.. aku suka banget sama ff ini. tapi bikin nangis nih. kalo bole tau, itu nanti sampe part berapa ya?? kalo smpet main ke sini ya : http://sushinff2.wordpress.com aku butuh bnget komen dari author brpengalaman ^^ gomawo

    Reply

    • Sora Jang
      Mar 31, 2012 @ 17:03:41

      Sampai berapa chapter? Wah aku juga gak tahu kalo ditanya itu…
      Mungkin multi-chapter *pake istilah specialshin 😉

      Okay, kapan2 aku maen….
      Gomawo udah baca plus komen….

      Reply

  34. Fritaliiy
    Mar 31, 2012 @ 09:46:51

    Huaa author ini meningkatkan produksi air mata, ada lanjutannya kan? Ditunggu hehe

    Reply

    • Jang Sora
      Apr 01, 2012 @ 06:53:44

      Ada kok chingu…
      Udah aku kirim ke sini…
      Kalo gak mo lama, maen ajah ke snaildarkcastle.wordpress.com
      WP abal-abalan punya aku, kekeke baru bikin *promosi*
      Lanjutan ff ini judulnya STRANDED

      Gomawo udah baca and komen…
      😉

      Reply

  35. chokyuqhielf13
    Mar 31, 2012 @ 10:53:19

    setelah hampir 2 tahun gak kesini..finally…baca ff lagi disini..woowwww…jujur aku selalu suka baca ff yang castnya kyu..well, i’m sparkyu..:)
    Dan ini..first time baca yg KyuRa couple…dan entah bagaimana awalnya, tp yang jelas ff nie sukses bikin aku blank diakhir2 cerita…

    Gyaaa..salam kenal thor, saia sendiri reader lama yg hiatus #abaikan…ntah qt prnah ketemu ato gak di ff sebelumnya #plakkk..yg jls…ff ini over all..daebak!

    Ditunggu lanjutannya..:)

    Reply

    • Jang Sora
      Apr 01, 2012 @ 06:56:06

      Huaaah udah lama banget dong?

      Tos kalo gitu, kita sesama Sparkyu…
      Suka ff aku? kekeke gomawo…
      Kpn2 maen ke wp aku ya, snaildarkcastle.wordpress.com buat baca ff KyuRa yang laen 😉

      Gomawo udah bca plus komen…

      Reply

  36. kim eun kyo162
    Mar 31, 2012 @ 12:56:00

    wowwww….mw berceraikah….
    y ampun…baru 1 thn nikah langsung cerai….ckckck
    lanjuuuut. …

    Reply

  37. Sora Jang
    Mar 31, 2012 @ 17:04:36

    Iyo,padahal baru seumur jagung ya nikahannya?
    Ckckckck…

    Btw, gomawo udah baca plus komen ff nie…
    😉

    Reply

  38. Imha Yuza
    Mar 31, 2012 @ 20:21:09

    critax bagus bgt….aq tunggu ya kelanjutanx…gak sabar…cozx masi bingung sih..hehehe…

    Reply

    • Jang Sora
      Apr 01, 2012 @ 06:57:39

      Maen ajah ke snaildarkcastle.wordpress.com biar ga bingung sama cerita kyura yang laennya chingu…

      Kekekek kalo ga baca ff kyura yang laen di sini…

      Btw gomawo udah bca plus komen 😉

      Reply

  39. Flo
    Apr 01, 2012 @ 00:26:08

    huwa….
    kenapa cerai….
    ji hoo tuh siapanya sora yah…
    suka banget ma kyura couple ini, jangan pisah dong…

    Reply

    • Jang Sora
      Apr 01, 2012 @ 07:00:44

      Huaaah Flo…
      Baru keliatan lagi *sksd banget ya saya???
      Kekeke biasanya kan kamu suka comment di ff saya…

      Ji-hoo siapanya Sora? Well, kalo masih inget Back to December, Sora pernah bilang kan kalo dia bakal nerima cinta Jihoo kalo dulu dia nembak Sora. Nah jadi dari situ ketauan kalo Jihoo orang yang special buat Sora di masa lalu…

      Btw makasih udah suka ma couple ini..
      *hug and kiss*

      Reply

      • Flo
        Apr 02, 2012 @ 07:21:03

        hahaha… gpp kok ^_^
        iya nih…
        habisnya udah kerja sih…
        jadi waktu bt buka sjff berkurang..

        iya, yah aku aja lupa.. #PLAK
        iya… makasih juga udah bikin ff kyu-ra couple yg bagus2
        *hug and kiss too*

        slain ff ini adakah ff kyu-ra couple yg kamu post lg?
        takutnya aku belum baca gitu…

  40. sam
    Apr 01, 2012 @ 07:10:17

    Eoooooon *teriak pake speaker*
    Haha mian yah baru komen.. Ah entahlah aku udah komen di note waktu itu gkgkgk

    Oke, pada intinya, penggermar Kyu-Ra couple ngga setuju tingkat dewa kalau mereka pisah 😉 hahahaha, awas eon tar di demo loh kalo pisah

    Reply

  41. Choi Jin-ri
    Apr 01, 2012 @ 08:05:37

    ceritanya makin seru aja thor..
    ditunggu part selanjutnya ya X)

    Reply

    • Jang Sora
      Apr 01, 2012 @ 10:50:55

      Huaaah makasih….
      Kekeke sip, ditunggu ajah ya…
      Kalo ga maen2 ajah ke snaildarkcastle.wordpress.com buat lanjutannya *STRANDED*

      Reply

  42. haracheonsa
    Apr 01, 2012 @ 14:36:43

    FF’na bikin galau, loh kenapa aku jadi galau??
    Trus kenapa si kyu tiba2 minta cerai coba, kasian kan sora!!
    Nice ff thor, ditunggu yah lanjutan’na…

    Reply

  43. Lethi
    Apr 01, 2012 @ 15:32:03

    part selanjutnya jangan kelamaan ya author 😀

    Reply

    • Jang Sora
      Apr 01, 2012 @ 15:42:48

      Mudah2an aja gak ya Say…
      Saya mah ngurutin admin aja, kekeke…

      Btw gomawoyo udah baca plus komen 😉

      Reply

  44. kyuloveme
    Apr 01, 2012 @ 16:00:46

    OMG 😮

    Reply

  45. deewookyu
    Apr 01, 2012 @ 16:06:33

    Lhooo……
    Kok gini
    Disuruh buat anak eeeehhhh,
    Malah mw cerai?……

    Kyaaaaaa!,,,,
    Kyuhun-ya……
    Micheosso. ?……..

    Kasihan so ra

    Reply

  46. rinchunn
    Apr 01, 2012 @ 16:48:18

    Yaaah kok nanggung sih Thor..
    Itu Kyu (-̩̩-̩̩-̩̩-̩̩__-̩̩-̩̩-̩̩-̩̩). Bikin gregetan ajah, hehee

    Numpang promo sekalian yah :
    Annyeong chingu..

    Ad yg mw mesen tiket SS4? Rencananya saya mw beli langsung di Public sale, jd BISA milih tempat. Kl ad yg berminat, sms aj ke 0856 4300 2218 ato add pin 27C194DA.
    Bisa milih tempat sesuai keinginan loh..

    Makasihh ~(˘▿˘~) (~˘▿˘)~

    Reply

    • Sora Jang
      Apr 06, 2012 @ 08:26:26

      Huaaaah ada promo tiket SS4INA hiks jadi pengen nonton lagi T_T
      Tapi gak mungkin hiks….

      Well, makasih udah baca ya….

      Reply

  47. meilasari
    Apr 01, 2012 @ 19:09:19

    wach , kyuhyun oppa tega bngt minta cerai, kshn soranya . .
    Ayo lnjut crtnya author.
    Pnsrn bngt.

    Reply

  48. Hilda Savira
    Apr 02, 2012 @ 08:07:36

    lhoohh .. kyuhyun oppa kok tiba2 minta cerai?
    penasaran lanjutanya thorr ..
    lanjut thorr .. jgn lma2 ya thor .. 😀

    Reply

  49. nia140901
    Apr 02, 2012 @ 23:31:57

    Thor, terlalu nih-,- bikin nyesek aja #JLEBMoment

    Reply

  50. dnorega
    Apr 03, 2012 @ 16:14:37

    persaan awalnya mereka baik-baik aja deh trus kenapa kyu jadi minta cerai gitu kan kasian sorannya trus siapa lagi yang datang buat nemuin sora? penasaran banget -,-
    uhh berasa banget sakit hatinya sora gara gara kyu
    next part ditunggu 😀

    Reply

  51. g_killua
    Apr 05, 2012 @ 13:35:43

    hiksss .. kog menyedihkan gni ??
    jd g sbar nunggu slanjutnya .,
    ap yang akan mreka lakukan ??

    Reply

  52. Liaa
    Apr 05, 2012 @ 22:42:35

    Kok kyu mnta cerai sih? Tnpa ada konfirmasi dr sora lg, kasihan sora..
    Ak hrp mereka gk jd cerai.
    Ditunggu next story nya thor.. ^^

    Reply

  53. sclouds9
    Apr 06, 2012 @ 04:22:48

    hua..eon..jinjja…bagus bgt ffnya.eon tanggung jwb ni aq mewek ampe khabisan tissue..hiks..hiks..

    Reply

    • Sora Jang
      Apr 06, 2012 @ 08:34:11

      Huaaah kamu nangis saeng??
      Hehehe mian ya sini eon elap aer matanya ^_^

      Btw namamu sapa saeng aku kok gak enak manggil saeng2 aja…
      Hehehe maksih ya udah bca+komen di setiap FF aku, aku ampe hapal *kiss+hug*

      Reply

  54. haekyujaemin
    Apr 06, 2012 @ 12:59:54

    jangan sampe cerai T.T
    ommo kyu -_-

    Reply

  55. Dinda Sarihati S. (@Sheeranoed)
    May 05, 2012 @ 23:02:38

    ckckck
    padahal sebelum makan malam kyu perhatian bgt sama sora, tp jadinya kok ky gini? ><

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: