[Special Post For Holiday] And Finnaly

And Finnaly..

Hatiku tidak dapat berhenti berdebar keras. Sebentar lagi akhirnya aku dapat mewujudkan impian terbesar dalam hidupku.

***

Namaku Nia, mahasiswi program beasiswa dari Indonesiayang mendapat nilai tertinggi di Universitas paling bergengsi di Korea, SeoulUniversity. Apakah kalian ingin tahu mengapa aku sampai pergi ke Koreayang notabene sangat jauh dari rumahku hanya untuk berkuliah?

Ini semua karena aku memiliki impian untuk bertemu dengan Super Junior. Mereka lah alasan yang membuatku tetap berjuang keras dengan keterbatasan yang kumiliki.

Aku bukanlah gadis yang memiliki banyak uang untuk membeli album mereka. Aku tidak pernah bisa membeli tiket konser untuk bertemu dengan mereka. Yang kumiliki hanya otak yang mampu menciptakan nilai bagus apabila aku belajar dengan sungguh-sungguh dan aku menggunakan itu untuk pergi ke Korea. Aku berhasil menyelesaikan semester satu dengan sempurna di Fakultas Ilmu Bahasa dan Kebudayaan Korea di Universitas Indonesia dan mendapatkan beasiswa ke Korea.

Di Korea pun aku tetap belajar dengan keras sampai akhirnya aku berhasil mendapat nilai tertinggi di Seoul University dan ini menjadi tiket emas bagiku untuk bertemu dengan Super Junior. Rektor Seoul University memberitahuku bahwa SBS Strong Heart mengundangku dalam acaranya. Kalian tahu betapa senangnya diriku saat mengetahui hal ini?

Akhirnya perjuangan yang selama ini kulakukan tidak berakhir sia-sia.

***

Dan disinilah aku sekarang. Di ruang tunggu studio 1 SBS tempat Strong Heart disiarkan. Kata produser Lee, tempat dudukku nanti akan ditempatkan di samping Leeteuk, leader Super Junior. Hatiku berdebar cepat begitu tahu nanti aku akan duduk disamping member favoritku di Super Junior.

***

Dan acara pun dimulai…

Aku sudah duduk di tempatku yang bersebelahan dengan Leeteuk, sementara Eunhyuk dan Shindong berada diatas tempat ku berada. Aku tidak tahu harus bersikap bagaimana, aku hanya bisa diam karena hatiku berdebar terlalu cepat.

Aku melihat ke sekelilingku. Sepi. Baru kami berempat yang menduduki tempat duduk bintang tamu pada malam ini. Tetapi produser Lee sudah memberikan aba-aba untuk memulai acara.

“Annyeong haseyo pemirsa semuanya.. bergabung lagi bersama saya dan Seungi dalam acara Strong Heart!” seru Kang Hodong.
“Hodong-ssi.. mengapa hari ini studio sepi sekali?” tanya Seungi padanya.
“Hari ini adalah hari istimewa Seungi-ssi.. acara kita, Strong Heart akan menjadi acara pertama yang akan mengabadikan kembalinya kejayaan Super Junior!” seru Kang Hodong dan membuat penonton di studio bertempuk tangan. Kulirik Leeteuk disampingku yang juga ikut bertempuk tangan dengan semangat.

“Apakah itu benar Leeteuk-ssi?” tanya Seungi.
“Benar! Pada akhirnya kini kembali bertiga belas. Super Junior kembali bersinar terang!” jawab Leeteuk dengan bersemangat.

“Tapi ngomong-ngomong, siapakah yeoja cantik yang bersama kita hari ini Seungi-ssi?” tanya Eunhyuk tiba-tiba. Aku langsung tersipu malu mendengar Eunhyuk yang menyebutku yeoja cantik.

“Ah.. Eunhyuk-ssi, kau pasti tidak mau merusak kejutan yang akan diberikan oleh kami untuk merayakan kembalinya kejayaan Super Junior, bukan?” goda Seungi yang membuat Eunyuk menggeleng sambil tersenyum.

“Tanpa menunggu lebih lama lagi, mari kita sambut sepuluh member Super Junior yang lain! Heechul, Hangeng, Yesung, Kangin, Sungmin, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun!” panggil Kang Hodong dan satu persatu member masuk.

Heechul menggandeng Hangeng dengan wajah yang paling bahagia. Disusul dengan member lain dibelakangnya. Mereka kemudian duduk mengisi bangku yang tadi kosong. Kini aku duduk dikelilingi oleh namja-namja yang dari dulu ingin aku temui.

“Okay, Hangeng-ssi, bagaimana perasaanmu saat kembali kepada keluargamu sekarang?” tanya Kang Hodong.
“Aku senang, sangat senang. Karena pada akhirnya aku dapat kembali bersama dengan keluarga yang selalu menungguku untuk kembali. Aku mencintai kalian.” jawab Hangeng yang membuat penonton bertepuk tangan dan bersorak riuh.

Jika ini bukanlah siaran langsung, mungkin aku akan langsung menangis karena terharu. Beberapa tahun lalu, aku adalah salah satu dari ELF yang ikut merasakan sakit ketika Hangeng memutuskan untuk keluar dari Super Junior. Tetapi aku yakin suatu saat ia pasti akan kembali dan sekarang telah menjadi kenyataan.

“Lalu bagaimana perjalanan militermu Kangin-ssi?” tanya Seungi.

“Sangat menyenangkan..” komentar Kangin diikuti dengan riuh dan tepuk tangan penonton.

“Hey, jangan lupakan Kibummie!” seru Heechul tiba-tiba.

“Dan juga Kibum-ssi.. kau juga akhirnya kembali bersama Super Junior setelah lama kau vakum karena urusan drama dan filmmu.. bagaimana perasaanmu?” tanya Kang Hodong.

“Aku sangat senang bisa kembali beraktifitas bersama keluargaku..” jawab Kibum yang langsung disambut tepuk tangan dari bangku penonton.

“Hodong-ssi, maukah kini kau memperkenalkan yeoja cantik disampingku? Kau berjanji untuk memberikan kejutan untuk kami hari ini..” seloroh Leeteuk tiba-tiba yang membuat penonton bersorak riuh.

“Baiklah.. sepertinya kau sudah tidak sabar ya Leeteuk-ssi.. Yeoja cantik disampingmu adalah seorang mahasiswi program beasiswa dari Indonesia yang telah berhasil mendapatkan nilai tertinggi di Seoul University! Namanya adalah Nia…” seru Kang Hodong yang membuat member Super Junior bertepuk tangan karena terpukau.

“Annyeonghaseyo Nia-ssi..” sapa Leeteuk sambil tersenyum kearahku. Hatiku berdebar lebih keras tetapi aku mencoba mengatasinya dan membalas sapaan Leeteuk.
“Annyeonghaseyo Leeteuk oppa..” balasku.

“Pastinya Nia-ssi memiliki kaitan dengan Super Junior sehingga kini ia berada di sini hari ini, bukan begitu?” selidik Heechul.

“Tentu saja Heechul-ssi.. Nia-ssi ini adalah seorang ELF yang datang jauh-jauh dari Indonesia hanya untuk bertemu dengan kalian!” seru Seungi yang langsung membuat member Super Junior dan penonton di studio bersorak riuh dan bertepuk tangan.

“Waah.. kami sangat bangga bisa memiliki ELF sehebat Anda, Nia-ssi!” puji Leeteuk bersemangat diikuti anggukan setuju member lainnya.

Tanpa sadar, air mata ku menetes begitu mendengar pujian dari Leeteuk. Kalimat itulah yang ingin sekali kudengar dari dulu. Aku belajar keras hanya karena ingin mendengar kalimat itu keluar dari mulut idolaku. Dengan cepat, kuhapus air mataku karena aku tidak ingin merusak moment bahagia ini.

“Apakah perkataan dari Leeteuk-ssi menyakiti hatimu Nia-ssi?” tanya Kang Hodong dengan nada bercanda.
“Animnida.. hanya saja aku terharu karena dari dulu aku sangat ingin mendengar kalimat itu dan kini Leeteuk oppa yang mengatakannya langsung dihadapanku.. aku bahagia..” jelas ku yang diikuti dengan tepuk tangan member Super Junior.

“Memangnya sudah berapa tahun kau menjadi seorang ELF?” tanya Sungmin.
“Aku telah menjadi ELF sejak aku duduk di bangku SMP kelas dua..” jawabku sambil tersenyum kepadanya.

“Dengan segala kerja kerasmu, akhirnya kamu bisa mewujudkan impianmu untuk bertemu dengan Super Junior.. apakah ada yang ingin kau sampaikan pada mereka?” tanya Seungi.

Aku menghela nafas sejenak. Tuhan, mudahkanlah aku untuk mengatakan isi hatiku ini.

“Tentu saja Seungi-ssi. Banyak sekali yang ingin kusampaikan kepada Super Junior, namun mungkin tidak bisa semuanya dapat kusampaikan disini mengingat waktu yang terbatas..” ucapku dengan nada bercanda yang membuat semua orang di studio tertawa.

“Baiklah.. sampaikan yang beberapa disini dan sampaikanlah yang lainnya nanti setelah acara.. kupikir member Super Junior harus meniadakan semua jadwal mereka hari ini untuk menghabiskan waktu bersamamu Nia-ssi..” canda Kang Hodong. Member Super Junior tertawa mendengarnya, begitu juga aku.

“Aku ingin sekali mengucapkan terimakasih kepada oppadeul karena kalian telah mewarnai kehidupanku. Karena Super Juniorlah, aku bisa mempunyai impian yang menurut orang lain tidak akan bisa kugapai namun kini aku bisa membuktikan pada orang-orang itu bahwa aku bisa menggapai impian itu.” ungkapku sambil tersenyum.

“Aigoo.. mengapa orang-orang itu bersikap sekejam itu padamu Nia-ssi? Maukah kau menceritakannya pada kami?” pinta Siwon.

Aku terdiam sejenak. Haruskah aku mengatakannya pada mereka? Seluruh orang di studio terdiam menungguku berbicara. Aku berdeham pelan sebelum akhirnya ku beranikan diri berbicara.

“Perlu kalian tahu aku belum pernah sekalipun mengeluarkan uang untuk membeli album original Super Junior. Aku hanya memiliki dua album yang semuanya kudapat sebagai hadiah. Selebihnya aku mendownload dari internet. Ini juga adalah pertemuan pertamaku dengan kalian. Aku tidak pernah sanggup membeli tiket konser kalian. Ya, aku hanyalah ELF yang bisa dibilang kekurangan..” ungkapku sambil meneteskan air mata. Aku pun menarik nafas panjang sebelum melanjutkan ceritaku.

“Saat aku kelas 3 SMP, perusaahaan keluargaku bangkrut karena ditipu. Saat itu aku merasa Tuhan tidak adil padaku. Aku merasa ujian yang diberikanNya terlalu berat dan aku merasa tidak sanggup melewatinya.

Hatiku tersayat setiap melihat ibuku yang harus pergi berjualan dengan menggunakan sepeda agar aku dan saudaraku tetap bisa bersekolah. Ayahku yang memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya karena tidak kuat menghadapi tekanan dari rekan kerjanya yang menuntut pengembalian investasi di perusahaan keluarga kami membuat keadaan semakin sulit.

Rentenir dari kartu kredit setiap hari datang menagih hutang kerumah. Aku selalu menangis di dalam hati saat satu persatu barang berharga dirumah hilang hanya untuk membayar bunga hutang-hutang itu.

Pernah suatu kali aku berpikir untuk mengakhiri hidupku lebih awal dari rencana Tuhan karena aku merasa sudah tidak sanggup lagi menghadapi ujian yang diberikanNya. Namun aku tersadar, bahwa Tuhan tidak akan menyukainya. Aku akhirnya mencoba untuk tegar menghadapi ujian ini karena aku tahu Tuhan akan selalu ada disampingku dan aku masih memiliki satu impian yang harus kuwujudkan yaitu pergi ke Korea dan bertemu dengan Super Junior.

Namun apa yang kumiliki? Aku hanyalah ELF yang miskin. Sampai pada akhirnya saat aku berada di kelas 2 SMA semester dua, aku menyadari satu-satunya hal yang bisa kuperjuangkan untuk bisa mewujudkan impianku yaitu otakku. Aku belajar dengan keras dan mengorbankan semua waktu ku hanya untuk meraih nilai tertinggi. Hanya satu tujuanku pada waktu itu, yaitu pergi ke Korea dan bertemu Super Junior.

Dan pada akhirnya kini aku berhasil mewujudkannya. Aku berhasil pergi keKorea melalui beasiswa dan sekarang aku berada ditengah-tengah kalian, orang-orang yang menjadi sumber semangat ku. Aku sangat berterimakasih pada Tuhan yang telah mengizinkanku untuk mewujudkan impian ini..” ungkapku panjang lebar dan kini air mataku menetes keluar tanpa bisa kuhentikan lagi.

Kudengar samar-samar senggukan tangisan dari orang-orang di studio. Dan disampingku, Leeteuk ikut menangis mendengar kisah hidupku ini.

“An.. Anda adalah ELF paling hebat didunia ini Nia-ssi.. Kami sangat bangga bisa memiliki ELF seperti Anda.. Terimakasih karena Anda tetap mendukung dan mencintai kami dengan segala keterbatasan yang ada.. Ini benar-benar membuat kami merasa berharga..” ucap Leeteuk sambil menundukan dalam kepalanya dan aku membalasnya dengan air mata yang masih mengalir.

“Tuhan memang selalu memiliki rencana tersendiri bagi hambaNya..” komentar Kang Hodong sambil menghapus air matanya.
“Kau benar sekali Hodong-ssi.. rencana Tuhan selalu indah pada waktu yang tepat..” timpal Seungi dan diikuti tepuk tangan yang meriah dan riuh sorak yang membahana di studio. Aku tersenyum sambil menundukkan kepala berkali-kali untuk mengucapkan terimakasih kepada semua orang yang ada.

“Memiliki ELF yang selalu menyemangati kami adalah sesuatu yang berharga bagi kami. Tetapi memiliki ELF yang menjadikan kami sebagai sumber semangatnya membuat kami benar-benar merasa berharga..” ucap Donghae diikuti dengan anggukan setuju member lain.

“Aku mencintaimu Nia-ssi…!” seru Yesung.
“Kami benar-benar bangga memiliki ELF sepertimu…” ucap Hangeng.
“Abaikan Yesung, aku mencintaimu Nia-ssi!” seru Heechul tidak mau kalah.
“Kita harus main game bersama kapan-kapan!” seru Kyuhyun.
“Kau benar-benar ELF yang dewasa dan tegar menjalani hidup..” ucap Siwon sambil tersenyum.

“Suami mu nanti pasti bangga memiliki istri sepertimu..” seloroh Leeteuk yang membuat semua orang di studio langsung riuh.

“Wah, Leeteuk-ssi sepertinya kau menyukai Nia-ssi…” goda Kang Hodong yang langsung membuat wajah Leeteuk bersemu merah.

***

“Suami mu nanti pasti bangga memiliki istri sepertimu..” selorohku yang membuat semua orang di studio langsung riuh.

“Wah, Leeteuk-ssi sepertinya kau menyukai Nia-ssi…” goda Kang Hodong yang langsung membuat wajahku bersemu merah.

Kulirik Nia yang berada disebelahku dan ia hanya menunduk malu. Ah.. wajahnya terlihat semakin cantik saat ia seperti itu.

“Nia-ssi, bisakah kau memberitahu siapa member favoritmu di Super Junior agar para member tidak saling berkelahi untuk memperebutkanmu..” ucap Seungi setengah bercanda.

Aku terdiam menanti jawaban Nia. Siapakah diantara kami yang disukai olehnya? Pertanyaan itu bergema dalam hatiku.

“Aku sangat menyukai Leeteuk oppa.. leadership yang dimilikinyalah yang membuatku jatuh cinta padanya..” ucap Nia sambil menutupi wajahnya yang bersemu merah.

Entah kenapa hatiku benar-benar senang mendengar jawaban Nia. Aku menundukkan kepala untuk berterimakasih dan Nia membalasnya dengan malu-malu.

“Wah.. sepertinya cinta pada pandangan pertamamu tidak bertepuk sebelah tangan, bukan begitu Leeteuk-ssi?” goda Kang Hodong diikuti dengan riuh penonton.

Aigoo.. Kang Hodong adalah orang yang selalu bisa membaca isi hatiku hanya melalui tatapan mataku. Tetapi seharusnya ia tidak perlu mengungkapkan penemuannya itu disini. Nia hanya menanggapi candaan Kang Hodong dengan tersenyum tipis sementara aku tidak tahu harus menanggapinya seperti apa.

“Ah.. bagaimana jika Super Junior menyanyikan satu lagu untuk Nia-ssi?” usul Kang Hodong mencairkan suasana.
“Sepertinya itu adalah ide yang bagus.. kau ingin kami menyanyikan lagu apa Nia-ssi?” tanya Shindong.

“Hm.. aku sangat menyukai lagu kalian yang berjudul All My Heart..” ucap Nia.
“Baiklah.. kami akan menyanyikan lagu All My Heart khusus untukmu.. dan bagian refrain lagu ini semuanya akan dinyanyikan oleh Leeteuk hyung..” ucap Shindong sambil mengerling kearahku dan aku langsung menyetujuinya.

“Mari kita dengarkan lagu All My Heart.. aku harap para ELF yang lain tidak cemburu karena kali ini Super Junior akan menyanyikan lagu ini khusus untuk Nia-ssi.. selamat mendengarkan!” ucap Kang Hodong.

Lalu irama lagu pun terdengar. Donghae membuka lagu sambil berjalan menuju Nia dan menggandeng tangannya untuk turun di stage. Kemudian Yesung ikut turun ke stage saat menyanyikan bagiannya dan diikuti oleh yang lain dan juga diriku. Dan kini tibalah aku menyanyikan bagian refrain.

Ajik kkaji mothaejun keumal, mogi meyeo sikeunhan keumal.
(Aku masih tidak dapat mengucapkannya, kata yang membuat bibirku kering)

 

Nuguboda saranghae, ojik neo wa na nannana nannana nanna
(Siapa yang mencintaimu lebih dariku, hanya aku dan kau nannana nannana nanna)

 

I sungani haengbokhae, jeongmal. Naege wasso gomawo, jeongmal
(Aku benar-benar bahagia saat ini. Aku benar-benar terimakasih kau datang padaku)

 

Nareul daljun han saram, ojik neo wa na nannana nannana baro neo
(Kau adalah satu-satunya untukku, hanya aku dan kau nannana nannnana itu kau)

Akhirnya aku dapat menyelesaikan bagianku dengan sempurna dan kini Eunhyuk melanjutkannya dengan rap. Kulihat Nia tersenyum padaku. Ah.. senyuman itu benar-benar membuatku merasa melayang. Sebenarnya apa yang sedang kurasakan saat ini? Apakah aku benar-benar mencintainya seperti kata Kang Hodong tadi?

***

Lagu All My Heart akhirnya selesai dinyanyikan dengan sempurna oleh Super Junior. Dan Kang Hodong pun menutup acara Strong Heart untuk hari ini.

“Senang sekali Strong Heart bisa mendapatkan episode yang sangat bagus hari ini.. tetapi apa daya waktu kita sudah habis..” ucap Kang Hodong.
“Sampai bertemu esok dalam acara yang sama.. Annyeonghi kyeseyo..” ucap Seungi diiringi dengan tepuk tangan dan lambaian perpisahan dari Super Junior. Leeteuk oppa tiba-tiba merangkulku dan membuat ku terkejut dan mukaku langsung bersemu merah.

“3, 2, 1, cut!” teriak produser Lee yang menghentikan rekaman.

Leeteuk oppa langsung melepas rangkulannya dan tersenyum padaku.

“Nia-ssi.. bisakah kita berbicara sebentar?” tanya Leeteuk padaku. Aku terdiam dan melihat sekelilingku. Kulihat Kang Hodong menyuruh member lainnya lekas meninggalkan kami berdua dan itu membuatku semakin tidak nyaman.

“Maaf jika membuatmu menjadi tidak nyaman Nia-ssi.. Tapi aku hanya ingin berterimakasih secara pribadi karena kau adalah fansku.. I’m very proud of you..” ucap Leeteuk sambil tersenyum kearahku.

“Itu semua karena kerja keras oppa sebagai seorang leader yang berhasil mencuri hatiku.. kau adalah leader yang hebat..” pujiku sambil membalas senyumannya.

“Terimakasih…” balas Leeteuk. Kulihat wajahnya bersemu merah dan itu membuat wajahku juga menjadi seperti kepiting rebus sama seperti dirinya.

“Senyuman mu membuatku telah jatuh cinta padamu.. apakah kau percaya pada cinta pandangan pertama Nia-ssi?” ucap Leeteuk oppa yang langsung membuatku terdiam.

Apakah aku tidak salah dengar? Member favoritku menyatakan cintanya padaku? Akupun mencubit pipiku dan ternyata terasa sakit. Aigoo.. apakah yang harus kukatakan padanya?

“Kau sedang tidak bermimpi Nia-ssi..” ucap Leeteuk gemas sambil mengelus lembut pipiku yang tadi kucubit dan itu membuat pipiku terasa semakin panas.

“Ah.. kau tidak perlu menjawabnya sekarang.. aku tahu kau lebih mementingkan studimu disini.. kau bisa menjawabnya saat kau sudah menetapkan hatimu..” ucap Leeteuk sambil memegang pundakku.

“Ani.. aku bisa menjawabnya sekarang..” ucapku pelan. Aku masih memiliki satu mimpi lagi yang aku pikir hanya akan terjadi dalam dunia imagi ku saja. Dan kini adalah kesempatan bagiku untuk membuatnya menjadi nyata.

***

“Ani.. aku bisa menjawabnya sekarang..” ucap Nia pelan. Tubuhku menjadi sedikit tegang menunggu jawabannya.

“Aku juga mencintaimu.. aku mencintaimu sejak aku mengenal Super Junior.. aku mencintaimu bukan karena title idol yang melekat padamu.. aku mencintaimu karena jiwa kepemimpinan yang ada dalam dirimu.. bahkan aku pernah berpikir jika seandainya kau bukan salah satu member Super Junior, aku tetap berharap bisa bertemu denganmu.” ucap Nia sambil menatap wajahku dengan tersenyum. Lalu ia buru-buru menunduk karena malu.

Aku tersenyum senang mendengar jawabannya. Kuangkat wajahnya dan kukecup lembut keningnya.

“Mulai sekarang kau memilikiku sebagai sandaranmu. Kau tidak akan sendiri lagi Nia-ssi..” ucapku lembut dan Nia tersenyum bahagia dan terharu. Aku mengusap lembut pipinya untuk menghapus air matanya dan kemudian aku menarik Nia kedalam pelukanku.

***

“Mulai sekarang kau memilikiku sebagai sandaranmu. Kau tidak akan sendiri lagi Nia-ssi..” ucap Leeteuk lembut dan membuatku tersenyum bahagia dan terharu. Leeteuk mengusap lembut pipiku untuk menghapus air mataku dan kemudian ia menarikku kedalam pelukannya.

Terimakasih Tuhan, kini aku benar-benar bahagia atas rencanaMu.
Kini aku dapat mewujudkan impianku atas izinMu.
Dan akhirnya aku dapat menjadi wanita yang paling bahagia di dunia karena lelaki yang telah kucintai sejak dulu ternyata juga mencintaiku.

***

“Saranghaeyo Nia….” ucap Leeteuk setelah melepas pelukannya.
“Nado saranghaeyo oppa..” balas Nia sambil tersenyum kearahnya.

Leeteuk pun tersenyum lalu merangkul bahu Nia dan membawa Nia keluar dari studio. Member Super Junior ikut berbahagia saat diberi tahu bahwa Leeteuk dan Nia telah menjadi sepasang kekasih dan Kang Hodong adalah orang pertama yang mengucapkan selamat pada Leeteuk.

“Dan akhirnya saat ini tiba juga..” ucap Kang Hodong sambil menepuk pundak Leeteuk. Leeteuk tersenyum dan mengucapkan terima kasih.

Dan akhirnya cerita ini berakhir dengan bahagia.

~FIN~

18 Comments (+add yours?)

  1. babybreath
    Aug 21, 2012 @ 20:18:15

    Daebaak banget thor! Alurnya pas, bahasanya gampang dimengerti, terus pemilihan katanya juga tepat. Pokoknya 4jempol buat author! ^^

    Reply

  2. Kang Hyo Won
    Aug 21, 2012 @ 20:37:39

    wowwwww… kereennn bgt ceritanya ^^

    Reply

  3. junghyera8823
    Aug 21, 2012 @ 21:11:31

    pingin banget jadi si nia-_- daebak thorr ㅋㅋㅋ buat nge-flyy XD

    Reply

  4. Tasya Sparkyu
    Aug 21, 2012 @ 21:51:13

    DAEBAK !!! Coba ajjah Kyu yang jddi Namjanyaa… 😀

    Reply

  5. muthiadewi
    Aug 21, 2012 @ 22:17:49

    mau banget dech jadi authorr 🙂

    Reply

  6. ratna milinda
    Aug 21, 2012 @ 22:28:41

    alur ceritanya keren banget thor gak nyangka akhirnya bakal sebagus ini bagus bagus banget 13 jempol untuk author

    Reply

  7. Eunike Widya
    Aug 21, 2012 @ 22:33:41

    Aaaa………………..!!!!!!!! DAEBAK! DAEBAK!
    Yg baca aja jadi terharu thor, ceritanya seru, gk pada sedih” mulu. Boleh di blg cerita ringan yg enak buat suasana hati deh.. 🙂 jd gk penuh beban gt bacanya.
    Keep writing yha thor:D

    Reply

  8. @sassyLee_a
    Aug 21, 2012 @ 23:08:11

    suju emang sumber smangat yg luar biasa deh T_____T
    nasib saya sma Nia g jauh beda tuh kyknya T______T
    gomawo, Thor.. hwaiting y ^^

    Reply

  9. noey
    Aug 21, 2012 @ 23:58:46

    amazing..
    ffnya daebakkk

    Reply

  10. sclouds9
    Aug 22, 2012 @ 07:37:10

    huaaaaa….emang daebak!!!suju emang menginspirasi banget…keren bahasanya alurnya semuanyaaa…

    Reply

  11. septyhafidz
    Aug 22, 2012 @ 09:13:47

    bagus banget thor,skaligus mengharukan.bkn skuael dong biar tmbh seru.good luck

    Reply

  12. bianboice
    Aug 22, 2012 @ 09:55:39

    dan akhirnya saya terpesona sama crita.a
    dan akhirnya endingnya ternyata hepi.

    seneng bgt kalo suju ada 13 lg. ❤

    Reply

  13. PuspariniTeuk
    Aug 22, 2012 @ 12:31:01

    Singkat amat min,but Ff ini keren .

    Reply

  14. yesungmind
    Aug 22, 2012 @ 13:05:37

    Kereeeen bangeeeet, jadi terinspirasi 😀 daebaaaaak ><

    Reply

  15. orangeji
    Aug 22, 2012 @ 14:25:20

    hope i was her kkkk~ well lucky, semoga kita bisa jadi lucky elf sperti nia d ff ini *pray hard* dan harapan yg teramat dalam adlah tigabelas member yg kembali menjadi satu^^ well at least kita yakin Tuhan tau apa yg terbaik buat kita 🙂

    daebak author^^ keep writing ya 😉

    Reply

  16. Ardilne
    Aug 22, 2012 @ 15:54:57

    keren bgtz
    ceritanya merupakan harapan ELF seluruh dunia

    Reply

  17. mei.han.won
    Aug 22, 2012 @ 17:24:45

    keren…kerennn…
    aku suka cerita.nya…
    gaya penulisan.nya juga oke…hehe

    Reply

  18. Lhyunji
    Aug 24, 2012 @ 02:54:24

    siapapun Nia yang dimaksud…. bolehkah kita bertukar tempat!!?? iri beneran!! ;AAA;
    tapi aku maunya ditembak kang hodong oppa~ :3 #eh (-__-“)
    nice ff thor! sederhana tapi jjang~!!
    menginspirasi bgt~ harus kayak Nia! (҂’̀▽’́)9 neomu joha! keep writing thor^^b

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: