[FF Of The Week] BROKEN AUTUMN

BROKEN AUTUMN

Title : Broken Autumn
Author : Just My Flo
Genre : Angst
Leght : Ficlet
Rating : G

Cash : Han Cheonsa
Kyuhyun

Catatan : Ini adalah FF kedua saya yang saya kirim ke SJFF tapi dalam bentuk ficlet. Untuk teman-teman yang ingin membaca FF saya yang lain bisa main ke sini http://www.justmyflo.wordpress.com. Yo wes happy reading dan semoga menikmatinya. Maaf kalau masih banyak typo

~~XXX~~

Jingga itu masih mampu menyunting pelangi warna-warni. Terbentuk seperti bintang di angkasa. Satu persatu hijau mulai bermetamorfosis menjadi dua warna. Seperti dua kepribadian ganda dalam satu raga. Begitu memabukkan dan mempesona. Jatuh dalam pelukan tanah yang basah menyejukkan indera penglihatan.

Masih di tempat ini aku mengamati tingkah nakalnya yang terbang terbawa deruan angin lembut. Seperti rintik hujan gerimis, mulai berguguran lembar demi lembar. Membawa akal menghitung, betapa lelah hidupnya yang berputar dalam lingkar yang sama tanpa suatu perubahan. Bertunas, tumbuh, mengering dan pada akhirnya berpisah dari ranting tempatnya bersandar.

Duduk di tempat yang sama saat aku selalu datang kemari. Terbentang di depan iris coklat kumpulan pertikel air yang saling menyatu. Membentuk sebuah bendungan danau yang menawan. Ada sebagian darinya dengan lincah meliuk-liuk diatas air yang terkadang membentuk gelombang kecil disebabkan oleh sapuan angin musim gugur.

“ Bulan depan aku akan menikah Cheonsa-ya. Kau harus datang dan menjadi pengiring pengantinku “

“ Hei……Kenapa secepat itu. Padahal baru dua hari aku pulang, kau tak pernah menceritakan apapun tentang hubunganmu “

“ Hhhmmm…….Aku……….hamil “

“ Mwo-ya? “

“ Dokter bilang positif, dan ini sudah menginjak bulan ke dua “

“ Baek Su Jin…..Kau….”

“ Aku khilaf Cheonsa-ya. Semua terjadi di luar kendaliku “

“ Dan lelaki itu? “

“ Tentu saja dia bertanggung jawab. Kalau tidak, mana mungkin dia mau menikahiku “

“ Tentu saja…..Itu kan juga kesalahannya. Coba saja kalau dia berniat ingin melarikan diri dan lepas dari tanggung jawab. Sampai ke neraka pun akan ku kejar “

“ Chonsa-ya…….Kau adalah sahabat terbaik yang ku punya. Aku menyayangimu “

“ Cihhh……Alasan saja. Traktir aku makan es krim sepuas hatiku, biar bagaimana pun tak ada yang gratis di dunia ini Nona Baek Su Jin “

“ Memang aku berhutang apa padamu Nona ?”

“ Kau kan ingin menyewaku menjadi pendamping di hari pernikahanmu, jadi anggap saja ini sebagai bayaran “

“ Kau ini memang materialistis sekali. Terlalu perhitungan “

“ Kau kan tahu aku seperti seorang gelandangan saat berhadapan dengan makanan dingin nan manis itu Nona Su Jin “

“ Jadi hanya memanfaatkanku? “

“ Anak pintar………Sekarang atau besok aku terbang lagi ke Paris “

“ Baik…..baik…..Kau ini tak pernah berubah, selalu saja senang membuatku miskin mendadak “

“ Itu keahlianku……..”

“ Han Cheonsa……Kau sangat menyebalkan “

“ Hei….Calon ibu jangan suka marah-marah nanti anakmu bisa tertular virus bahayamu itu “

“ Akhhhhh………”

“ Hahahahahaha…………”

Kembali daunnya jatuh menyentuh ujung hidungku. Menebarkan aroma manis musim gugur tahun ini. Tapi tak semanis kisah hidupku. Tak ada lagi orang yang sama yang selalu menemaniku menghabiskan waktu menikmatinya disini. Semua melebur menjadi satu bersama gemerisik air hujan yang jatuh menyapa bumi.

Aku selalu berusaha menulis namamu di selembar daun maple yang berwarna kecoklatan yang sudah mengering, tapi angin selalu menarbangkannya. Lalu mencoba menulisnya lagi di atas air yang mulai surut di tepian pantai hati, tapi hanya omong kosong belaka. Bagaimana bisa menulis di sana sedangkan tanganku sendiri tak mampu untuk menyentuhnya.

Ku tinggalkan kau untuk waktu dalam hitungan tahun dengan sebuah keyakinan yang menguat di dada. Percaya semua akan baik-baik saja. Tapi saat ku kembali guratan namamu sudah melebur bersama kesunyian. Aku…..sedih karena namamu hilang dan menjanjikan sedikit kehampaan.

“ Bagaimana menurutmu gaun yang ini? Apakah cocok denganku? “

“ Kenapa bertanya padaku. Bahkan kau tahu aku sangat payah dalam hal bersolek dan dandan “

“ Aku hanya ingin memakai gaun yang kau pilihkan. Anggap saja ini sebagai kenang-kenangan darimu sebelum aku menikah “

“ Kau kan membeli dengan uangmu sendiri, bagaimana bisa di bilang sebagai kenang-kenangan “

“ Kan sudah ku bilang anggap saja. Aku bahkan yakin beribu-ribu persen kau tak sudi membelikan baju semahal ini padaku “

“ Untuk diri sendiri saja aku harus berpikir sampai Ber….juta-juta kali. Mana sudi aku menghabiskan kekayaanku hanya untuk di sedekahkan padamu “

“ Bicara denganmu hanya membuat darahku mendidih saja. Apa susahnya hanya tinggal memilih satu yang terbaik untukku “

“ Maka dari itu, tak ada yang terbaik untukmu disini makanya aku tak mau memilih “

“ Pabo…..Kenapa tidak mengatakannya dari tadi kalau kau tak cocok dengan butik ini. Buang tenaga dan waktu saja kau ini Han Cheonsa “

Saat teduhku terentak membuat tubuh seolah-olah terangkat mengapung tanpa beban. Ketika dering telepon pagi itu berdering. Aku mengabaikan konsentrasi itu lagi, mengabaikan dering telepon yang bertalu-talu ketika pikiranku mengelana ke batas ruang dan waktu. Dan tubuhku terhempas ke padang rumput yang hijau. Suasana nyaman tiba-tiba terganggu lagi, juga dari nomor telepon yang sama. Meski telah ku tetapkan dalam hati untuk mengabaikannya, toh pria itu takkan berhenti merecoki waktu tidurku.

“ Hei….Sudah lama menunggu “

“ sepuluh menit, duduklah ada yang ingin aku sampaikan “

“ Aku tahu kau bukan pria romantis, tapi beginikah caramu menyambut kepulangan kekasih cerdasmu ini “

“ Satu cangkir Cokelat panas kental bukan Han Cheonsa-ssi “

“ Tidak ada yang berubah dalam diriku Cho Kyuhyun, semua masih sama “

“ Pelayan…….”

“ Satu cokelat panas kental dan secangkir Caramel Macchiato “

“ Baik Tuan……”

“ Kenapa kau tak ikut menjemputku di bandara Cho Kyuhyun? Apa kesibukan barumu sebagai seorang Direktur mampu menyingkirkan jejak-jejak keberadaanku? “

“ Banyak hal yang harus ku benahi di perusahaan. Aku masih dalam tahap banyak pembelajaran di sana jadi baru bisa menemuimu sekarang “

“ Oh…..Iya, lima hari lagi sahabatku akan menikah. Apa kau bisa menemaniku datang ke sana “

“ Maaf aku……”

“ Ayolah Cho Kyuhyun……Hanya sekali ini saja, bisakan? “

“ Huuff……Cheonsa-ya……”

“ Ne……Apa kau sakit? “

“ Kita berpisah saja. Akhiri hubungan kita sampai di sini, aku tidak bisa hidup bersamamu seperti apa yang pernah aku janjikan “

“ Maksudmu? “

“ Aku sudah tidak mencintaimu lagi jadi ku mohon lepaskan aku “

“Cho Kyuhyun………. “

“ Maaf……Mungkin aku bukan orang yang tepat untukmu. Aku hanya lelaki brengsek yang tak pantas untuk kau cintai. Hiduplah dengan baik. Aku pergi dulu “

“ Tap…..tap……tap……”

“ Hidup dengan baik, apa aku masih bisa? “ gumamku setelah hanya tinggal seorang diri di sini.

“ Nona ini cokelat dan Caramel Macchiato yangAnda pesan “

“ Ne…….Kamsahamida “

Aku tak menyudutkan atau mempersalahkan siapapun. Adalah sebuah takdir kehidupan yang mungkin memang sudah di gariskan untukku demikian. Meski birat sayatan luka baru itu masih menganga tapi secara tiba-tiba tumpahan air cuka mengguyurnya tanpa ampun. Menjadikan separuh napasku berada di ujung ubun-ubun menahan keperihan yang kadarnya jauh di ambang batas normal.

Hidup berada pada dua jalur mematikan. Maju selangkah jurang bertebing berada di hadapan tetapi mundur selangkah pun kumpulan harimau sudah siap mencabik-cabil gumpalan daging yang melekat membungkus tulang ragaku.

“ Lusa adalah pernikahanku. Dan hari ini aku akan membawamu untuk menemui pangeran hatiku “

“ Kau tak melihat, bahkan aku hampir mati sekarang di atas ranjang ini karena demam tinggi dari kemarin“

“ Ku pastikan tak akan lama Cheonsa-ya. Hanya beberapa menit saja setelah itu akan mengantarkanmu pulang. Aku juga harus menyelesaikan beberapa urusan sebelum hari pernikahan “

“ Tapi……..”

“ Jebal……..Sekali ini saja “

“ Baiklah……Tapi hanya sebentar “

“ Oke, I promise “

“ Chagi……Kita bertemu di tempat biasa. Aku ingin mengenalkanmu pada sahabat baik yang selalu ku ceritakan padamu “

“ Baik……Satu jam lagi aku sampai. Bye……bye……”

“ Cuci mukamu dan ku pertemukan kau dengan manusia tertampan di jagad ini “

“ Mana priamu itu Baek Su Jin? “

“ Sebentar…….Ah…..itu. Ayo kita kesana “

“ Chagi…..Apa sudah lama menunggu? “

“ Hmmmm……….”

“ Oh ya……itu sahabatku. Cheonsa sini, kenapa berdiri di sana “

Aku tak melihat bingkai wajah pria ini, hanya siluetnya dari belakang. Tapi masih mampu mengenalinya walau dalam jarak pandang bermil-mil. Seseorang yang sudah merampas kebahagiannku dengan paksa dan mencampakkannya dalam kubangan lumpur busuk seperti bau kotoran hewan.

“ Chagi ini sahabat yang aku maksud itu. Namanya Han Cheonsa dia baru menyelesaikan pendidikannya di Paris. Dan Cheonsa-ya…..ini Cho Kyuhyun, calon suamiku.

“ Han Cheonsa Imnida ,” Seperti ditohok pisau runcing mengkilap saat memperkenalkan diri pada mantan kekasih sendiri.

“ Cho Kyuhyun Imnida “

***************

Hari ini seperti neraka bagiku. Mensugesti diri sendiri akan baik-baik saja melihat sahabat dan mantan kekasihku sendiri mengucapkan janji sehidup semati. Ribuan jarum besi menusuk detak kehidupan di dalam raga yang masih bernapas sampai detik ini. Entah hukuman atau cobaan yang sedang Tuhan tawarkan untukku.

“ Cheonsa-ya……Aku tegang sekali. Apa kau punya solusi terbaik untuk sahabatmu ini? “

“ Hanya sebuah kepercayaan yang kau butuhkan. Percaya bahwa laki-laki yang sedang menunggumu di depan altar sedang menawarkan sebuah biduk kehidupan yang akan di penuhi dengan bintang dan kerlip kumbang yang mampu menerangi jalan kegelapan kelak di masa depan “

“ Ini adalah impian terbesarmu. Mimpi di atas gulungan karpet merah yang terbentang jauh di langit berlian indah yang tak berujung bersama laki-laki yang kau cintai. Dan kau harus yakin itu. Buatlah dia semakin merasakan perasaan yang tak terlukiskan atas keindahan dunia yang sedang kau tawarkan. Buat dia mempercayai itu “

“ Cheonsa-ya…….Gomawo “

“ Tak ada hal yang lebih membahagiakanku selain melihat kau bahagia Su Jin-ah “

“ Kau selalu ada memberikan bahumu untukku bersandar saat orang-orang yang aku sayangi jauh dari pandanganku. Hanya ini yang bisa ku berikan untukmu “

Ya…..Hanya ini. Memberikan orang yang sangat ku cintai hidup berdampingan denganmu seumur hidup. Menelan empedu hidup seorang diri demi membayar kebaikan dan jasa keluargamu hingga aku mampu berdiri di bumi Eropa seperti impianku.

Mungkin salahku dulu yang tak pernah mengenalkanmu pada lelaki yang sebentar lagi akan mengikatmu menuju gerbang kehidupan surga yang selalu dia janjikan untukku. Atau mengenalkannya padamu pun tak ada gunanya. Tak mampu memupus perasaan liar yang tumbuh di hati masing-masing kalian. Entahlah.

“ Tok….Tok….Tok….”

“ Kau sudah siap sayang? “

“ Sudah Appa. Tapi aku sedikit tegang “

“ Tapi tadi Cheonsa sudah memberikan wejangan padaku “

“ Baikklah…..Ayo….sepuluh menit lagi acara akan di mulai “

“ Ayo Cheonsa…..”

“ Baik……”

Tersenyum samar dalam diamku. Meremas jantung dengan tangan hati yang tak mampu terlihat oleh kasat mata.

Aku berjalan di belakang Baek Su Jin. Sang mempelai perempuan yang terlihat luar biasa cantik siang ini.Pantas saja kalau mantan kekasihku tergila-gila padanya dan menyingkirkan diriku dari kehidupannya. Memegangi ekor gaunnya yang menjuntai sepanjang tiga meter dengan bahan renda halus berpayet bunga aster mungil.

“ Kau siapkan? “

“ Siap…..”

Pintu Gereja itupun terbuka. Memperlihatkan kemegahan bangunan yang di dominasi warna- warna yang mampu menyejukkan jiwa setiap orang yang mendatangi-Nya. Aku bukan perempuan munafik yang akan baik-baik saja saat lelaki yang sudah empat tahun mengisi perjalanan hidupku menyatu dengan sahabatku.

Langkahku semakin dekat menghampiri tubuhnya yang berdiri mematung di depan altar. Aku belum mengatakan kalau dia hari ini terlihat sangat tampan dengan setelan tuxedo putih yang membungkus tubuh favoritku.

Sejenak mata kami bertemu pandang. Ada gurat kepedihan yang terpancar dari sana. Dengan meraba bongkahan hati yang hampir mati membeku. Aku menenangkan diri sendiri, mengabaikan dua bola mata yang masih intens menatapku. Aku sedang di hadapkan pada neraka panas yang dalam sekejap mampu melahap ragaku.

Ahjussi menyerahkan tangan Su jin pada Kyuhyun. Itu berarti tugasku untuk mengantar sahabatku mengarungi dunia baru sudah selesai. Aku bergeser ke belakang dan menjatuhkan diri, terduduk di bangku belakang sebelah kanan keluarga Su Jin berkumpul.

Sejenak aku menoleh ke arah orang tua Kyuhyun. Sorot bersalah dan sendu itu aku artikan sebagai ucapan maaf mereka yang tak tersampaikan. Hanya tersenyum kepada mereka, meyakinkan bahwa aku baik-baik saja. Hanya di depan mereka, karena setelah ini aku tak yakin dengan masa depan hidupku dendiri.

“ Tuan Cho Kyuhyun apakah Saudara bersedia menerinma Baek Su Jin sebagai istri dengan tulus dan ikhlas hati? ,” Tanya Pastor pada Kyuhyun.

“ Ya, saya bersedia “

“ Bersediakah Saudara mengasihi, menghormati dan selalu setia kepada istri Saudara seumur hidup sampai maut memisahkan? “

“ Ya, saya bersedia “

“ Bersediakah Saudara menjadi ayah yang baik atas anak-anak yang di percayakan Tuhan kepada Saudara dan mendidik mereka dalam iman kepada Tuhan?,” Tanya Pastor lagi.

Hening……Tak ada jawaban dari Kyuhyun. Hanya terdengar helaan napasnya. Tiba-tiba dia menoleh ke arahku dengan mata sayu yang hampir berurai air mata.

Aku hanya menganggukkan kepalaku tanpa suara, hanya senyum perih yang ada di sudut bibirku. Aku benar-benar harus melepasnya , siap tak siap.

“ Ya……Saya……Ber…….Sedia…..”

Tangisku pecah tanpa suara siang ini. Kantong airmataku jebol di tohok kalimat-kalimat yang keluar dari mulut Kyuhyun. Liang mataku terasa perih, sangat perih. Air mata yang keluar terlalu benyak mengalir seperti aliran sungai deras tanpa batas.

Apapun kelak yang akan terjadi padaku. Aku hanya berharap kebahagian selalu menyertaimu dan Su Jin di masa datang. Tak peduli dengan proses pemberkatan yang belum sepenuhnya selesai, dengan langkah sedikit terseok karena runcing mata kaki high heels yang ku kenakan. Aku berlari meninggalkan mantan kekasih dan sahabatku yang hari ini menenggelamkanku ke dasar samudera pasifik.

Segera setelah ini, aku akan mengemasi barang-barang yang baru beberapa hari menikmati udara Korea untuk membawanya kembali ke Paris. Kepulanganku tidak seperti yang kuharapkan. Hanya suguhan penderitaan yang ku kecap melalui indera perasa hati. Semuanya……Saatnya aku menutup kisah dengan mantan kekasihku dan membiarkannya hidup behagia dengan Su Jin, Sahabatku.

END

Gara-gara hujan turun malam ini di tempat gw berdiri, tangan ini menari-nari dengan sendirinya di atas keyboard lepi……..Agak mellow dan nyesek….Lha wong gw sndri ajj sambil mewek ngetiknya. Yo wes Happy Reading ajj buat all my prend.

81 Comments (+add yours?)

  1. istrinya ryeowook
    Nov 30, 2012 @ 15:20:16

    ngenes banget ><

    Reply

  2. nada syafia
    Nov 30, 2012 @ 15:40:20

    huuaa sedih banget ffnya thor

    Reply

  3. luludkyu
    Nov 30, 2012 @ 15:41:05

    Menyesakkan hati…
    Ga ada sequelny kah thor?
    Istrinya mninggal trus Cheonsa balik sm Kyu…hyaaaa…hehe

    Reply

  4. Y3424
    Nov 30, 2012 @ 16:50:58

    eeee apa ini, nyesek bngt.. 😥
    itu anak perbuatan siapa coba?? 😡
    habis aku baca ini sampe selesai, kalo mau rasional sih kyu brengsek #ups, tapi kok dapet fellnya kyu merana juga ya??? 😥
    daebak, bener sungguh yakin daebak, fellnya dapet bngt

    Reply

  5. qw123
    Nov 30, 2012 @ 17:57:49

    saddd ending Huaaaaaa!!!!
    author tanggung jawab aku gadi galau T^T

    Reply

  6. wulanindahpurnamarizky
    Nov 30, 2012 @ 18:57:35

    ahhh. keren thor. hampir nangis dibuatnya 😦

    Reply

  7. HJLMISS501_1806
    Nov 30, 2012 @ 20:25:36

    Terlalu menyayat hati ini u,u

    daebak lah! U,U
    wajib sequel thor! Haram kalo ga ada sequel ;p

    Reply

  8. m43yuli
    Nov 30, 2012 @ 21:04:09

    satu kata buat kyuhyun disini…
    brengsek… *lempar cangkang ddangko*

    Reply

  9. ninanina
    Nov 30, 2012 @ 22:00:41

    kok sedih sih T-T ahh kyuuu!!

    Reply

  10. minkijaeteuk
    Nov 30, 2012 @ 22:27:59

    q nangis baca y sumpah nyesek bgt baca y
    ff y dalem bgt pa lg kata2 y itu nusuk bgt……daebak….

    Reply

  11. aiai
    Nov 30, 2012 @ 22:55:43

    kyaaa…nyesek nyesek nyesek!bagus bgt,thor^^

    Reply

  12. Flo
    Dec 01, 2012 @ 00:15:33

    ih kyunya kok tega yah…
    kasihan cheonsanya, pulang malah dapat derita XP
    sequelnya wajib dibikin yah, sih cheonsanya dikasih kebahagian yah…
    kudu harus bikin yah thor…

    Reply

  13. Han_Olive
    Dec 01, 2012 @ 06:42:08

    Bahasanya bagus
    Kisahnya juga amat sangat sedih
    Disini, Cho Kyuhyun sebenarnya tipe yang bertanggung jawab, Yang bikin masalah Cho Kyuhyun ga ngasih alasan ke Cheonsa
    Sedih 😥 butuh sequel thor !

    Reply

  14. 박 분정
    Dec 01, 2012 @ 07:43:41

    .satu cerita lagi yang berhasil buat aku nangis pagi pagi

    nyesek banget dah T.T

    Reply

  15. nezzulzzang
    Dec 01, 2012 @ 08:59:55

    need sequel….
    please….??? *puppy eyes*
    (¤_¤)

    Reply

  16. EvitaKipson
    Dec 01, 2012 @ 09:15:38

    Kyuhyunnya suka sama SuJin ga sih? kok kesannya terpaksa juga? Atau cuma ngerasa bersalah sama Cheonsa? :/

    Reply

  17. sheila
    Dec 01, 2012 @ 10:23:58

    nyesek bgt.

    Reply

  18. natasya
    Dec 01, 2012 @ 11:02:04

    Nyesek….. Ngenes….. Kasian……

    Reply

  19. spysung
    Dec 01, 2012 @ 14:02:13

    …… Hiks…….
    Yaaaaa cho kyuhyuuuuunnnnn………

    Reply

  20. Taty Cho
    Dec 01, 2012 @ 21:10:42

    huuuaaaaa~~~
    bagus bgt kata2nya thor!! author ini beneran penulis ya? gaya bahasanya itu lho~~ daebak!!!

    Reply

  21. karin chan
    Dec 02, 2012 @ 00:03:13

    cheonsa sabar banget ya
    meskipun akhir.a dy nangis juga.
    bacanya sambil mewek T_T

    Reply

  22. givemenameplease
    Dec 02, 2012 @ 01:04:44

    ahhhhhh sad endingT__________T. kyuhyun jahaaaaat.

    Reply

  23. yuzukichaa
    Dec 02, 2012 @ 16:22:38

    Jleb bin nyes lah ini ff u,u sequel please XD

    Reply

  24. EvillaKyu
    Dec 02, 2012 @ 18:34:23

    Sumpah, nyesek bnget aku bcanya !
    😥

    #Kyuhyun jahat kok jhat bnget sih 😮

    Reply

  25. BlackShin
    Dec 03, 2012 @ 11:11:43

    huwaaaaaa ,><
    Daebakk thor^^d
    kutunggu ficlet slnjtnya~

    Reply

  26. Park Jangmi
    Dec 03, 2012 @ 13:11:23

    T_T Sad Love Story.

    Reply

  27. MRS.TELORUNGU (ˆ▼ˆ) (@Hanifayisma)
    Dec 03, 2012 @ 15:32:09

    huaaaa.. nyesek badai 😥
    sad ending 😥
    huaaaaa 😥
    author daebakkkk 😀

    Reply

  28. ChocoFin
    Dec 03, 2012 @ 21:42:46

    err….author daebak!!!!feelnya dapet banget,saking dapetnya bikin ane jadi pengen ngegiles kyu #digiles duluan
    kata2nya keren thor…aye suka,sarat makna,tapi gak berat(?)mudah dipahami…..

    daebak,kece badai cetar membahana…… #plaak
    keep writing author!!!fighting buat karya2 selanjutnya^^

    Reply

  29. Joely
    Dec 03, 2012 @ 22:41:43

    Akkkhhh, merah juga mataku *kelilipan maksudnya*

    nyesek, suka dengan ending ceritanya. Ga melulu happy ending. Cerita seprti ini yang menarik. Hmmm, cuma penasaran apa kyu juga cinta sama su jin atau ga.

    Reply

  30. septyhafidz
    Dec 04, 2012 @ 04:38:04

    thor sedih bgt.air mataku langsung meleleh.huuuaaaa……

    Reply

  31. D'LittleBee
    Dec 04, 2012 @ 05:06:04

    Menyakitkan…uwaaaaaaaaaaaaaa

    Reply

  32. nadia
    Dec 04, 2012 @ 14:17:06

    huaaaaaa T__T
    daebakk!!!!!
    aq ska ff yg bikin nangis kyak bgini.. masih ada.kah ff yg lebih bikin mewek??
    haahahahahahahahaaa…

    Reply

  33. noey
    Dec 04, 2012 @ 22:42:24

    authorr,, blh bikinin sequell gak??..
    Soalnya critanya sdihh bangett..
    Merelakan org yg d sayang dmi seorg sahabat..
    Bukankah dunia terlalu kejam terhadap Cheonsan.. Aku ingin cheonsan mendapatkan kebahagiannya sendiri dan disaksikan kyuhyunn, supaya dy rasakan sakitnya..

    Reply

  34. taeminuna
    Dec 05, 2012 @ 15:53:43

    Saia suka sama gaya bahasa ff author.
    After story seru deh kayaknya. Hidup cheonsa setelah itu,bukan kembali ke kyuhyun tapi menemukan laki2 yg jauh lebih baik dari kyu.
    Tanpa kyu epil pun dia ttp akan baik2 aja *dendam amat yee w ama si epil*

    Reply

  35. Faizz9
    Dec 05, 2012 @ 17:50:37

    Hiks…Hiks… T_T

    author tanggung jwab,
    ujan” bca ni ff sambil nangis

    Author’a Daebak
    BUTUH SEQUEL

    Reply

  36. th1fani
    Dec 05, 2012 @ 20:29:37

    sequel!!!!!!!! hehe

    Reply

  37. cha kyu
    Dec 05, 2012 @ 20:52:07

    Tangan gw ikut dingin n gemeter,hiks…ga kuattt

    Reply

  38. Kaoru Akari
    Dec 05, 2012 @ 21:21:40

    Ga salah ini jadi FF of the week.
    Keren bgt crtanya.
    Tidak, lebih tepatnya pemilihan kata2mu yang begitu indah.
    Aku selalu mencintai penulis yang menggunakan kata2 kiasan seperti ini.

    Fighting!
    Ditunggu karya2 menakjubkan selanjutnya.

    Reply

  39. ichigo
    Dec 05, 2012 @ 21:40:09

    nyeeessekkk T.T sukses bikin aku nangisss

    Reply

  40. rebeccavania
    Dec 05, 2012 @ 21:47:03

    Aigoo. Authornya jeongmal daebak!
    Aku ampe menitikkan air mata..
    Nyesek banget pas tau kyu trnyta married ama sahabatnya sndiri.. 😥
    Dan lebih prah lgi, married krna hamil diluar nikah.. Aish!
    Jjang!
    Keep writing for the author! Hhe

    Reply

  41. nisakyu
    Dec 05, 2012 @ 22:26:52

    Omo.. Author! Aku nangis nih. Gakmau tau harus tanggung jawab sih. Hehe. Abis ceritanya jleb banget. Huhu.

    Btw,good ff thor! Lanjutkan!

    Reply

  42. weikyu
    Dec 06, 2012 @ 05:35:13

    crta kyk gni neh,yg pasti berhsl bkn nyesek,aplg ditmbh kt2 yg indah..

    Reply

  43. KyuL
    Dec 06, 2012 @ 06:30:16

    huaaaa…
    kyuuu sungguh tega dirimuu..
    Bikin Squelx donk.. bikin si evil myesal…
    ~bharap hujan lg mlm ini N bisa mInspirasi authr bikin squel~ hehehe

    Reply

  44. pujaig
    Dec 06, 2012 @ 13:42:21

    nyesek yaa -_-
    sujin ga tau yaa kalo sahabatnya mantan kyu? cckckck
    keren (y)

    Reply

  45. elza esterina
    Dec 06, 2012 @ 17:22:47

    wah keren ff ya walaupun nyesek

    Reply

  46. chocholia
    Dec 06, 2012 @ 20:08:09

    W.O.W ini mah… bukan P.H.P …. hehehe…

    Suka banget sama cara penyampaiannya, menurutku ngena’ banget…

    Suka banget lah pokoknya…. 🙂

    Reply

  47. DdangkomaMother
    Dec 06, 2012 @ 23:54:22

    daebak!…………
    kyu jahat!!*bakar psp kyu

    Reply

  48. Choi Chan Yoen
    Dec 07, 2012 @ 11:29:36

    Jjang, daebakk
    sugoi,kakkoi
    wah…perfect

    Reply

  49. taritory
    Dec 07, 2012 @ 11:33:29

    omoooo….
    kyuhyunnnnn….tegaaaaaaaa!!!
    kasiann si cheonsaaaa 😥

    Reply

  50. teaara_
    Dec 07, 2012 @ 12:22:16

    seriusann ngeness T^T
    Great ff thor!^^)b bahasanya bagus apalagi kalimat “Meski birat sayatan luka baru
    itu masih menganga tapi secara tiba-
    tiba tumpahan air cuka mengguyurnya
    tanpa ampun” yang sukses buat saya ngilu sengilu-ngilunya(?)
    btw, sequel dong thorr~ :3

    Reply

  51. RLABP jewels
    Dec 07, 2012 @ 17:00:30

    ini sudah saia baca di wp miminnya….keyen sumpah 🙂
    keep write!!!

    Reply

  52. Fian
    Dec 07, 2012 @ 17:46:39

    Huaa nyesek 😥
    keren ! Suka dg genrenya . Daebak!

    Reply

  53. jaemijhe
    Dec 07, 2012 @ 19:38:58

    Ya tuhaann..
    Kenapa begitu menyakitkan..
    Aishhh..

    Reply

  54. Laini
    Dec 07, 2012 @ 20:07:47

    Sumpah… Ceritanya nyesek banget
    author sukses bikin aku mewek…
    Pulang dari paris langsung dapat kenyataan pahit yang menyakitkan… Andai aku jadi cheonsa, aku tak yakin bakal bisa nyaksiin pernikahan mereka……
    Nyesek banget…..

    Author keren..
    Adakah sequel?

    Reply

  55. MochiPrincess
    Dec 07, 2012 @ 23:26:57

    thanks untuk fanficnya thor..
    i love it.
    kesederhanaan dari cerita ditambah dengan kosakata yang bagus bgt jadi suatu ff yang sangat bagus (kl menurut aku ya)
    kl boleh saran thor, dibuat sequel. maybe will be a great story too..^^

    Reply

  56. Margareta
    Dec 08, 2012 @ 11:38:56

    y ampun ngenes banget n sueeedih banget critax
    Daebak deh critax sampe bwat aq nangis

    Reply

  57. IchyGyu
    Dec 08, 2012 @ 13:43:28

    aah 😥

    Reply

  58. Niken Utami
    Dec 08, 2012 @ 20:38:00

    kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennn… 100000000000000000000000000 thubs-up for you XD
    GGOD JOB

    Reply

  59. chokyunnie
    Dec 09, 2012 @ 15:40:33

    annyeong prkenalkn ak reader baru dsini.. *bow
    ympun ffny bkin ak galauuu,, sumpah nyesek.bgt
    btw gomawo wat nae chingu yg udh rekomendasiin ak almt ff ini, critany mnarik,, msh bnyk nihh ff yg minta (?) d baca..
    ok ak akn mnjlajah lg dgn ff yg lain
    slm kenalll

    Reply

  60. Renysta
    Dec 13, 2012 @ 19:45:28

    Sedih bgt thor , Salut cew’y bisa setegar itu, melepaskan orang yang kita cintai untuk orang lain, sekalipun itu orang terdekat kita rsanya pasti ttp sulit..

    Reply

  61. rizaaini
    Dec 18, 2012 @ 11:37:04

    seru..seru.. ada sequelnya g??

    Reply

  62. siyoung
    Dec 29, 2012 @ 10:23:48

    ya ampuuunn sedih pake banget kenapa kyu harus menikah banjir air mata daebak deh bikin alhir yang nyeseeekk T_T

    Reply

  63. Renysta
    Mar 31, 2013 @ 17:23:21

    Bagus bgt, bhasanya.. daebak hhe.. nyesek bca ni ff..

    Reply

  64. ghina
    May 05, 2013 @ 21:42:34

    nyesek! walaupun belum berhasil bikin aku nangis ==v perlu bilang keras-keras? KYUHYUN BRENGSEK! aku benci sikap kyuhyun disini dan benci sikap cheonsa yang pasrah pada keadaan. harusnya kyu gak sebodoh itu. harusnya dia gak selingkuh :^(

    aku suka pemilihan katanya. analogi yang digunakan juga keren-keren. kelemahanku dalam bahasa indonesia ya buat kalimat analogi gini *curhat* tapi author membuatnya dengan mudah (mungkin) sehingga ff ini nyaris dipenuhi oleh penggunaan analogi. love it!

    Reply

  65. Rahma
    Jun 30, 2013 @ 09:35:57

    Emang ya apa yg terjd didunia ini ga’ pernah ada yg tau, seberapa lama pun kt bersama org yg kt cintai, sebahagia apapun kt, tp kalau kt udah ga’ jodoh kt ga’ bakal bersatu utk membuat janji dihadapan yg maha kuasa, belajar utk menerima…

    Reply

  66. theayu0221
    Jul 31, 2013 @ 11:20:02

    meski perasaan dikhianatinnya lebih sakit, tp buat sahabat dia ngelakuin yg terbaik.
    nyesek~~~~~~~~~~~~~ T.T

    Reply

  67. Young Hee a.k.a CoupleSeoKyu
    Aug 17, 2013 @ 08:35:18

    Eonnn seuqel pleasseee neee.. Ihhh aku sebel kenapa cheonsanya lapang dada banget sih T-T watepak -_-“

    Reply

  68. gameatrilia88
    Sep 01, 2013 @ 00:37:51

    nyesek abis ceritanya. Suka ew~ bahasanya….duh, mellow, mendramatisir pokoknya. :’)
    Love this 😉

    Reply

  69. lina wati puri
    Oct 16, 2013 @ 21:20:21

    SEDIH…. nyesek banget sih hidupnya….

    Reply

  70. jung
    Oct 17, 2013 @ 21:08:18

    authorrrrrrrr…………..lu harus tanggung jawab…knp sad ending gue jadi galau….
    tapi good jb thorrr i like it ^^ %

    Reply

  71. zahra
    Nov 10, 2013 @ 17:55:28

    i love ur ff so much,,,,
    all your ff mrs.flo
    :-*

    Reply

  72. ronaldo
    Feb 09, 2014 @ 12:35:20

    woww ..
    entah gmna sakitnya kalo tau mantan kekasih harus menikah dengan sahabat kita sendiri ..
    lebih dari sekedar sakit hati ..
    pokonya nyesek deh

    Reply

  73. anneya
    Mar 20, 2014 @ 19:15:30

    Sumpah sakit!!
    Tau bgt rasanya kyak gtu,,
    Great thor!

    Reply

  74. hyukmi
    Sep 14, 2014 @ 18:26:58

    eon, keren :’) Daebakkk!!! minta sequelnya yah

    Reply

  75. EkaShfly
    Oct 02, 2014 @ 21:21:55

    Hiks hiks malang bnget nasibnya itu pke kebobolan lagi T.T 😥

    Reply

  76. Lia9287
    Dec 16, 2014 @ 00:42:30

    Kenapa ff Kyuhyun yg aku baca malem ini sad semua sih 😥

    Reply

  77. evi
    Apr 14, 2015 @ 22:26:09

    nyesek!! bgt

    Reply

  78. Monita yemo
    Oct 18, 2015 @ 22:53:17

    ;( kasian cheonsa.

    Reply

  79. J.Na Kim
    Oct 21, 2015 @ 23:10:58

    Yahhh endingnya nge-gantung .. masa kyu kgx nyegah cheonsa shhh… sequel ada kgx

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: