[FF Of The Week] Waiting For Nothing

WAITING FOR NOTHING

Title                 : Waiting for Nothing

Author             : Taty Cho

Cast                 : Cho Kyuhyun, Shin Naeri, Choi Yoomi

Genre              : Romance, Frienship

Rating             : PG-13

Length             : Oneshot

Disclaimer       : Cerita ini murni hasil karya author. Sebenarnya ini terinspirasi dari kisah pengalaman pribadi author yang lagi galau dan ga bisa move on ampe sekarang #curcol, tapi ceritanya udah author kembangin kok biar ga sekedar curhat #plakkk. Btw, enjoy yaa J

-oOo-

“Pernahkah kau mencintai seseorang? Begitu dalam, walaupun belum tentu dia juga mencintaimu. Memberikan segalanya hanya agar dia mau membuka hatinya untukmu. Namun akhirnya kau tidak mendapatkan apa – apa tapi malah kehilangan segalanya. Menyakitkan sekali.”

Author’s POV

Gadis itu tengah duduk di bangku yang sudah setia menemaninya selama setahun terakhir sejak dirinya naik ke kelas 2 SMA. Kepalanya tertunduk, tangannya memegang sesuatu berupa sebuah buku. Bukan buku pelajaran atau kamus tebal yang setiap hari menjadi temannya, melainkan raportnya. Bibirnya bergetar, matanya sesekali menyerjap seakan berusaha menahan sesuatu agar tidak keluar dari kedua matanya itu.

Tidak lama kemudian seorang gadis lain menghampirinya dan duduk di sampingnya sambil memegang buku yang sama.

“Naeri-ya, neon gwaenchana?” tanya gadis itu dengan nada yang sedikit cemas sambil memegangi pundak gadis itu.

Gadis yang bernama Naeri itu tersadar, dengan satu tarikan napas panjang dia memandang ke arah wajah sahabatnya itu sambil menyunggingkan sebuah senyuman yang kentara sekali bahwa itu palsu.

“Gwaenchana” jawabnya singkat sambil mempertahankan senyuman itu agar tetap terukir di wajahnya.

Namun jelas sekali bahwa saat ini tidak ada yang bisa dia bohongi, termasuk Minhwa, sahabat baiknya. Perasaan kecewa terpancar jelas dari wajahnya, rasa kecewa yang akhirnya dia rasakan setelah semua hal bodoh yang dia lakukan selama setahun ini.

“kau lihat sekarang? Dia akhirnya melampauimu. Seharusnya kau tidak terlalu baik padanya, jadinya sekarang malah dia yang berhasil jadi siswa terbaik melampaui prestasimu yang sudah kau ukir sejak kelas 1” ucap Minhwa dengan ceramahnya yang terdengar seperti seorang ibu yang menceramahi anaknya.

Naeri mengalihkan pandangannya, tepatnya ke pojok ruangan tempat seorang anak laki – laki sedang sibuk berkutat dengan PSP kesayangannya, tanpa menghiraukan bisik – bisik dari anak lain di kelas itu yang tengah membicarakan dirinya dengan prestasi mendadaknya itu.

“ani. Dia pantas mendapatkannya. Kau saja yang tidak tahu, sebenarnya dia sangat pintar. Aku sudah tahu cepat atau lambat dia pasti akan menunjukkan kepintarannya” kata Naeri dengan kalimat – kalimat pembelaannya terhadap namja itu yang makin hari membuat orang lain muak mendengarnya, termasuk Minhwa.

“Dia? Pintar? Tch!” katanya sambil melempar pandangan sinis sekilas pada namja itu. “Naeri-ya, dia tidak lebih pintar sebelum dia mendekatimu. Lihat! Kerjaannya hanya main PSP. Bagaimana siswa seperti dia bisa memperoleh nilai tertinggi seangkatan? Kau masih ingat kan? Selama ini kaulah yang terlalu baik padanya. Menyalinkan catatan untuknya, membuatkan tugas – tugas yang lupa dia kerjakan, bahkan saat ujian, kau menjawab soalmu dengan waktu yang cepat hanya agar bisa menggunakan sisa waktumu untuk membantunya menjawab soal. Aku tahu kau menyukainya, tapi ini sudah kelewatan” celoteh Minhwa pada sahabatnya itu semata – mata agar sahabatnya sadar akan tingkah konyol yang dia lakukan hanya karena menyukai seseorang.

Naeri kembali menundukan kepalanya. Dia hanya bisa tersenyum miris menyadari kebodohannya selama ini. Dia mencintai namja itu, benar. Bahkan sejak mereka masih duduk di kelas 1. Sepertinya kali ini cintanya pada namja itu sudah berhasil membutakan mata dan pikirannya. Dia sangat kecewa, tentu saja. Dia butuh predikat murid terbaik untuk mempertahankan beasiswanya. Namun disisi lain dia juga mempunyai harapan dibalik semua ini, “semoga dengan semua ini Cho Kyuhyun mau lebih membuka hatinya untuk seorang Shin Naeri

…..

“mau kemana kau liburan akhir semester ini?” tanya Minhwa bersemangat setelah mereka selesai menghadiri acara kelulusan dan menyadari liburan panjang sudah menanti di depan mata.

“kemana lagi? Rumah. Hanya itu tempat yang aku punya” jawab Naeri. Saat ini dia sama sekali tidak berniat untuk berlibur ke suatu tempat. Yang ada di pikirannya hanyalah melewati liburan dengan tumpukan buku – buku tebal yang harus dia baca untuk memperbaiki nilainya yang jatuh.

“ya! Masa kau tidak mau liburan ke suatu tempat? Ayolah Naeri-ya, liburan itu harus kau nikmati dengan santai!” celoteh Minhwa.

“aku punya cara tersendiri untuk menikmati liburanku” jawab Naeri sambil tersenyum sebelum akhirnya mereka harus berpisah di ujung jalan.

“Annyeong Minhwa-ya, semoga liburanmu menyenangkan!” teriaknya pada sahabatnya itu.

“ya! Bicara apa kau? Seharusnya aku yang berkata seperti itu”

-oOo-

Hari pertama musim gugur. Tepat satu minggu sebelum siswa – siswi di Seoul memulai kembali rutinitasnya di sekolah masing – masing.

Gadis itu berbaring di sofa, matanya menatap hampa ke layar televisi yang sudah hampir 2 jam tidak dia hiraukan.

“kau sudah makan Naeri-ya?” tanya seorang wanita paruh baya yang baru saja kembali dari luar sambil membawa 2 kantong belanjaan.

Gadis itu hanya menjawab dengan sebuah anggukan singkat.

Wanita itu hanya menghembuskan nafas berat.

“ya! Liburan sudah hampir berakhir, apa kau tidak mau melewatinya dengan jalan – jalan atau rekreasi ke suatu tempat? Eomma dengar keluarga Minhwa berlibur ke Jeju sejak seminggu lalu, dan katanya mereka sudah mengajakmu ikut. Kenapa kau malah menolak?” tanya wanita itu.

“aku hanya sedang malas. Aku lebih suka tinggal di rumah” jawab Naeri.

“diam di rumah dan tidak melakukan apa – apa. Apa itu yang kau sukai?” tanya Ibu Naeri lagi.

“aku bukannya tidak melakukan apa – apa, Eomma….”

“ahh ya, kau menghabiskan liburanmu setiap harinya dengan membalik setiap lembaran dari buku – buku tebalmu itu.”

“apa itu salah?” tanya Naeri.

“aniyo, itu tidak salah sama sekali. Tapi Naeri-ya, sesekali kau harus membiarkan pikiranmu rileks. Lupakan masalah pelajaran sejenak dan jernihkan kembali otakmu itu” nasehat ibunya.

Gadis itu tidak menjawab. Dia hanya bangun dan menegakkan badannya.

“Eomma tahu semester ini nilaimu menurun, tapi itu semua tidak jadi masalah. Bagi Eomma kau adalah gadis yang paling pintar.” Katanya sambil duduk di sebelah putrinya sambil mengelus kepalanya pelan.

….

Gadis itu berjalan menaiki tangga dan masuk ke kamarnya. Pandangannya tertuju pada tumpukan buku – buku di atas meja belajarnya yang menunggu giliran untuk dibaca. Naeri berusaha mengabaikan buku – buku itu dan malah menghempaskan tubuhnya ke tempat tidur. Matanya terpejam sejenak, sebelum akhirnya dia membukanya lagi. Dia meraba – raba tempat tidurnya untuk menemukan sesuatu yang dia tinggalkan disana sejak pagi. Hingga akhirnya dia menemukan sesuatu yang dicarinya di bawah bantal. Ditariknya benda kecil yang tidak lain adalah sebuah ponsel. Dia membuka galeri foto dan mencari – cari folder yang disembunyikannya. Folder itu berisi sebuah foto. Foto seorang laki – laki yang tidak lain adalah Cho Kyuhyun, foto yang diambilkan diam – diam oleh Minhwa dengan sudut yang menurutnya sangat sempurna. Dia tersenyum saat memandangi foto itu. Padahal dia berharap dengan melewati liburan dengan membaca buku – buku, akan sedikit mengurangi pikirannya tentang Cho Kyuhyun. Namun nyatanya metode itu tidak berhasil, dia masih saja merindukan namja itu hampir setiap hari. Merindukan cara bicaranya, ekspresinya saat dia bermain PSP, dan terutama senyumnya.

-oOo-

“kau masih ingat dengan Choi Yoomi kan? Tanya Ibu Naeri pada putrinya saat mereka sekeluarga sedang sarapan di hari pertama kembali ke sekolah.

“nugu?” tanya Naeri yang sepertinya tidak ingat sama sekali dengan nama itu.

“anak teman Eomma, kalian kan dulu pernah bertemu beberapa kali, masa kau tidak ingat?”

“eo, Yoomi yang itu. Wae?”

“Ibunya bilang dia hari ini akan mulai belajar di sekolah yang sama denganmu.”

“lalu?” tanya Naeri santai.

“ya! Ibunya ingin kau bisa ikut memperhatikannya, atau bahkan mengajarinya” tegas Ibunya.

“oh, Arasseo. Tapi aku bahkan tidak yakin kalau dia akan butuh bantuanku. Dia kan gadis yang agresif, jadi tidak susah baginya untuk beradaptasi disana” jelas Naeri enggan.

“ah ya! Naeri-ya, bukankah kau ketua klub Bahasa Inggris? Bagaimana jika kau ajak dia bergabung di klub?”

“mulai sekarang aku tidak akan sembarangan merekrut anggota, Eomma. Akan ku ajak dia bergabung jika dia benar – benar berbakat. Sudah, aku berangkat duluan. Annyeong” katanya seraya bangkit dari kursi dan berjalan keluar dari rumahnya

….

Suasana di sekolah itu masih sepi, tentu saja. Bahkan matahari pun belum sepenuhnya menampakkan dirinya namun gadis itu sudah sampai di sekolahnya tercinta. Dia berjalan menyusuri koridor menuju ruang kelas barunya yang kali ini tidak lagi di lantai atas. Cukup melelahkan memang jika kau harus naik – turun tangga setiap saat. Gadis itu berhenti beberapa meter dari ruang kelasnya dimana pintu kelas itu sudah terbuka.

“siapa yang sudah datang sepagi ini?” gumamnya kebingungan.

Dia pun melanjutkan langkahnya menuju kelas itu.

“annyeong!” sapanya begitu menghambur dari pintu masuk. Dia tidak melihat seorang pun disana. Ditelusurinya lagi kelas itu sampai akhirnya matanya menemukan sosok seseorang yang duduk serius di bangku paling belakang.

“Cho Kyuhyun?” katanya heran setelah melihat namja itu tengah bermain PSP di pagi buta dalam ruangan yang sepi itu.

Namja itu berhenti memainkan PSPnya dan beralih menatap ke arah suara yang menyebutkan namanya.

“Annyeong Naeri-ya. Kenapa pagi sekali?” Sapanya hangat.

“ya! Kau juga datang pagi sekali. Apa ada sesuatu yang merasukimu?” canda Naeri.

“ani. Ini hari pertama kembali ke sekolah, jadi aku hanya ingin menunjukkan kesan baik” jelasnya.

Naeri hanya tertawa kecil, “jadi hanya untuk hari ini? Aku kira kau sudah berubah rajin”

Cho Kyuhyun kemudian bangkit dari tempat duduknya dan berjalan menghampiri Naeri yang sedang sibuk menata buku – buku yang sejak tadi dipangkunya.

“mianhae” ucapnya saat dia sudah berada di hadapan Naeri.

Naeri mengabaikan sejenak buku – bukunya dan beralih menatap namja yang sekarang hanya berjarak beberapa senti dihadapannya. “mian? Untuk apa?” tanya Naeri bingung.

“untuk semuanya. Aku tahu aku tidak pantas untuk semua itu. tapi sungguh, aku sama sekali tidak menginginkannya. Menurutku kaulah yang jauh lebih pantas mendapatkannya” jelas Cho Kyuhyun.

Naeri dapat dengan mudah mencerna maksud perkataan Kyuhyun, “gwaenchana” jawabnya singkat sambil tersenyum.

Kyuhyun menarik napas lega, sejenak dia berpikir bahwa gadis ini akan membencinya dan menjauhinya. “jadi kau sama sekali tidak marah padaku?” tanya Kyuhyun sekali lagi untuk sekedar memastikan.

“untuk apa aku marah padamu? Aku tidak seegois itu” kata Naeri.

“jinjja? Gomawo Naeri-ya. Kau memang yang terbaik” ucapnya tanpa menyembunyikan raut bahagia di wajahnya.

‘ne, cheonmaneyo. Jamkkaman! Jangan – jangan kau datang pagi – pagi buta hanya untuk mengatakan itu padaku?” tanya Naeri dengan tatapan tidak percaya pada namja itu.

“hehe. Aku rasa mengatakannya langsung padamu tanpa dilihat atau diketahui orang lain akan lebih baik” ucapnya sambil menggaruk – garuk belakang kepalanya. “sudah, aku mau tidur lagi. Masih ada waktu sampai bel berbunyi” katanya seraya kembali ke bangku belakang.

Naeri hanya berdiri membeku disana. Sebuah senyuman yang sangat lebar terukir di wajahnya. Yah, bahkan ini masih terlalu pagi tapi gadis itu sudah memikirkan bahwa jalan cintanya menuju Cho Kyuhyun akan semakin terang mulai sekarang.

…..

“bagaimana liburanmu?” Tanya Kyuhyun pada gadis yang sedang sibuk mengerjakan tugas yang diberikan gurunya di hari pertama kembali ke sekolah. Suasana kelas sudah sepi mengingat bel pulang sekolah sudah berbunyi sejak hampir sejam yang lalu. Dan kini hanya tinggal mereka berdua di kelas itu.

“biasa saja. Aku hanya diam di rumah…” jawab gadis itu, masih sibuk menuliskan rumus – rumus matematika di buku latihannya.

“dan membaca buku – buku pastinya” sambung Kyuhyun.

Naeri tertawa kecil. “tentu saja. Bagaimanapun kali ini aku akan merebut kembali posisiku”

“ya! Kalau begini caranya aku tidak akan menyerahkan posisi itu dengan mudah” gurau Kyuhyun.

“kita lihat saja nanti, Mr. Cho”

Mereka berdua tertawa lepas hingga tawa mereka bergema di ruangan tersebut. Tidak lama kemudian ada seseorang yang membuka pintu kelas, membuat mereka berdua berhenti tertawa dan mengalihkan pandangannya pada orang yang membuka pintu tersebut.

“Eonni! Ternyata kau disini! Kenapa tidak pulang?” tanya gadis itu.

“Yoomi-ya! Apa yang kau lakukan disini. Kau juga belum pulang?” tanya Naeri balik.

“aku baru mau pulang. Aku mencarimu sejak tadi. Ayo kita pulang bersama, sekaligus aku ingin membicarakan sesuatu denganmu” ajaknya.

“Geurae. Tunggu aku di dekat gerbang 10 menit lagi. Masih banyak yang harus kubereskan” katanya. Dengan enggan Naeri bangkit dan kemudian merapikan kembali buku – bukunya yang dibantu oleh Cho Kyuhyun.

“siapa dia?” tanya Kyuhyun saat gadis itu tidak lagi disana.

“anak teman ibuku. Ini hari pertamanya di sekolah ini” jawab Naeri.

“gomawo sudah menemaniku, Kyuhyun-ah” kata Naeri sambil menggendong kembali tas beratnya.

“jangan berterimakasih. Aku hanya ingin melihat caramu belajar, sehingga bisa ku terapkan di rumah. Sudah kubilang kan, aku tidak akan menyerahkan posisiku dengan mudah” guraunya.

“ya, ya! Terserah. Aku pulang dulu”

-oOo-

“Eonni, namja yang tadi itu siapa? Pacarmu?” tanya gadis itu dengan antusias pada Naeri pada saat perjalanan pulang.

“jadi ini yang ingin kau bicarakan padaku? Bukan, dia bukan pacarku” jawab Naeri.

“ahh, kalian sudah kepergok berduaan di dalam kelas yang sepi. Kau tidak bisa mengelak lagi” goda Yoomi.

“kami hanya sedang mengerjakan PR” jawab Naeri singkat.

“ya! Tapi Eonni menyukainya kan?” tanya Yoomi lagi.

Naeri menghentikan langkahnya dan menatap ke arah Yoomi.

“bagaimana kau…”

“sudah kuduga. Aku benar kan? Kau menyukainya!” ucap Yoomi dengan bangga.

“ya! Choi Yoomi, apa kau memata – mataiku?” tanya Naeri bingung.

“terlihat jelas kok. Aku yakin semua orang juga tahu” jawabnya santai. “tapi Eonni, apa kau sudah menyatakan perasaanmu padanya?” tanya Yoomi.

“belum” jawab Naeri singkat.

“ya! Kenapa belum?” teriak Yoomi.

“kau pikir semudah itu? selain itu, bagaimana mungkin seorang yeoja mengatakan perasaannya duluan!”

“benar juga. Arasseo Eonni, mulai sekarang aku akan membantumu!” kata Yoomi.

“memang siapa bilang aku butuh bantuanmu? Jangan berbuat macam – macam!” ancam Naeri pada gadis cerewet itu.

“arasseo, aku hanya akan membantu secara tidak langsung. Eonni, bukankah kau ketua klub Bahasa Inggris? Aku mau bergabung disana, boleh ya?” tanyanya.

“boleh saja. Tapi kau harus ikut tes masuk terlebih dahulu”

“yaa! Masa harus ada tes masuknya? Tidak bisakah aku langsung masuk? Boleh yaa?” rengek gadis itu.

“terserah. Tapi jangan ganggu aku lagi” kata Naeri yang sudah enggan meladeni gadis cerewet itu.

“gomawo Eonni” ucap gadis itu riang.

-oOo-

Suasana ruangan itu sudah sepi, sementara gadis itu masih sibuk merapikan bangku – bangku yang tadi diduduki dan ditinggalkan dalam posisi yang berantakan oleh para anggota klub.

“masih belum selesai? Mau aku bantu?” tanya namja yang baru saja masuk ke ruangan itu.

“ani, aku sudah selesai. Kau belum pulang?” tanya gadis itu balik.

“aku sedang menunggumu. Kaja!” ucapnya.

Gadis itu memandang namja itu dengan heran.

“mau pulang tidak?” tanya namja itu lagi.

“ah, ne. Kaja!” ucap gadis itu.

……

“kau pasti lelah sekali hari ini” kata Kyuhyun saat mereka dalam perjalanan menuju gerbang sekolah.

“ini hari pertama klub dimulai dengan anggota baru. Jadi wajar saja aku harus bekerja lebih keras” jawab Naeri.

“Eonni!” panggil suara melengking yang sudah tidak asing lagi di telinga Naeri.

Naeri hanya menghembuskan napas berat dan tersenyum ke arah gadis itu. Padahal dia sudah sangat berharap akan bisa berjalan bersama dengan Kyuhyun hari ini. Gadis itu sungguh muncul disaat yang tidak tepat.

“wahh, jadi kalian pulang bersama? Sepertinya aku sudah muncul disaat yang tepat, aku pulang sendiri saja. Hehe” ucap gadis itu setelah sadar bahwa dia sudah merusak kebersamaan mereka.

Kyuhyun terkekeh. “aniyo. Tidak usah begitu. Ayo kita pulang bersama – sama” ajak Kyuhyun pada Yoomi.

Naeri melempar pandangan tidak suka pada Kyuhyun namun sepertinya namja itu tidak memperhatikannya. Pada akhirnya mereka bertiga pulang bersama – sama.

-oOo-

Naeri’s POV

Ini sudah lebih dari setahun. Setahun sejak aku mulai menyukainya. Namja pendiam yang kerjaannya hanya bermain PSP di bangku paling belakang. Awalnya dia benar – benar pendiam, tidak mau bergaul dengan siapapun, apalagi dengan anak perempuan. Bisa dekat dengannya adalah sebuah nilai plus yang kumiliki. Bisa dibilang akulah satu – satunya yang bisa mengajaknya bicara. Sejak saat itulah aku mulai menyukainya. Walaupun awalnya dia hanya mendekatiku saat dia butuh bantuanku, tapi aku senang. Entah ini benar atau hanya sebatas rasa percaya diri yang terlalu tinggi yang kumiliki, aku mulai berpikir bahwa dia juga menyukaiku.

Pagi itu, seperti biasa saat aku datang ke sekolah, dia sudah ada di kelas dan duduk di bangku yang biasa ia duduki. Ku perhatikan kali ini dia tidak sedang sibuk berkutat dengan PSPnya, melainkan benda lain. Ponsel? Sejak kapan dia mulai suka menggunakan ponsel? Apa sekarang dia beralih bermain game di ponselnya? Saking seriusnya dia malah tidak menyadari aku datang. Sesekali aku meliriknya, dia tersenyum saat menatap layar ponsel yang digenggamnya. Namun entah mengapa saat itu aku sama sekali tidak menghiraukan semua itu. Toh itu semua adalah privasinya, mencintai seseorang tidak harus tahu secara menyeluruh tentang kehidupan pribadi orang itu.

-oOo-

Suasana kantin siang itu sangat ramai seperti biasanya. Penuh dengan  suara ramai para siswa yang yang sedang bergosip sambil melahap makan siangnya. Memang beginilah keadaaan disini, mereka sengaja ke kantin untuk menyebar gosip yang pasti sudah mereka tahan dengan susah payah saat jam pelajaran.

“kau sudah dengar beritanya? Cho Kyuhyun punya pacar!” seru seorang gadis yang suaranya sudah sangat ku kenal.

“Ya Kim Hyejin! Dia bahkan belum satu semester menerima gelar murid terbaik, tapi kau malah sudah menjadikannya sasaran empukmu. Jangan buat gosip yang macam – macam tentang orang lain” kataku pada ratu gosip di sekolahku itu. Kadang gosipnya itu bukan hanya sekedar gosip. Dia seperti punya tim pencari fakta untuk menemukan bukti – bukti mengenai gosip yang disebarkannya yang pada akhirnya memang nyata. Tapi ayolah, ini Cho Kyuhyun. Tidak ada yang lebih tahu dan lebih mengerti tentang namja itu selain aku, ku rasa.

“hoho~ uri Naeri sepertinya sedang meremehkanku lagi” katanya.

“Naeri benar, kau selalu menjadikan orang – orang tenar sebagai bahan gosipmu” komentar Minhwa yang sepertinya berada di pihakku.

“ya, orang tenar memang rentan berbuat sesuatu yang sulit dipercaya sebelumnya oleh orang lain. Lagipula semua yang kukatakan bukan sekedar gosip. Kau ingat kan kisah cintamu dengan anak kepala sekolah sekaligus kapten tim basket, Choi Siwon?” ujarnya padaku.

“aku tidak pernah berkencan dengan Choi Siwon” tegasku padanya. lagipula hal itu sudah lama berlalu, untuk apa dia mengungkit lagi masalah itu.

“oke, kau memang tidak berkencan dengannya , tapi jelas – jelas dia menyukaimu kan? Itu adalah sebuah bukti bahwa beritaku akurat.” Ujarnya dengan angkuh.

“jadi, kali ini kau punya bukti?” tantangku.

“tentu saja. mau ku perlihatkan padamu?”

“tunjukkan kalau memang ada!” tantangku lagi.

Dia kemudian mengeluarkan ponsel merk terbarunya, “lihat! Kali ini kau akan mengakui kehebatanku!” katanya sambil menyodorkan ponsel itu padaku.

Aku mengamati foto yang tertera di layarnya. Cukup lama, hingga aku akhirnya bisa mencerna yang aku lihat. Jika diperhatikan baik – baik foto itu diambil di belakang kelasku. Tapi lupakan masalah lokasinya, yang terpenting adalah objek foto itu yang tidak lain adalah pasangan yang sedang berciuman. Aku memperbesar tampilan foto itu sampai akhirnya aku benar – benar mengenali mereka berdua. Tanganku gemetar, dengan segera ku sodorkan ponsel itu pada Minhwa yang duduk di sebelahku. Bibirku tertutup rapat, tidak bisa mengatakan sepatah kata pun. Oksigen di dalam paru – paruku sepertinya semakin menipis karena aku lupa bernapas, rasanya semakin sesak. Kucoba hirup udara  lagi, namun yang ku rasa hanyalah sakit di dadaku, seperti menghirup udara yang berisi duri kasat mata yang menusuk – nusuk rongga dadaku.

“Naeri-ya, gwaenchana?” aku masih bisa mendengar suara Minhwa yang menanyakan keadaanku. Pasti kentara sekali di matanya. Aku tidak berkata apa – apa, mulutku masih kaku, napasku masih tercekat, sementara air mataku semakin sulit ku bendung. Aku tidak mau terlihat hancur seperti ini, aku tidak mau orang – orang melihatku terlihat konyol. Aku bangkit, kubiarkan saja kakiku berlari mengikuti instingnya. Berlari menjauhi kerumunan orang – orang itu, berlari untuk menyembunyikan diriku yang hancur sejak melihat semua itu.

……

Kuingat kembali apa yang kemarin ku lihat. Wajah mereka berdua, wajah yang sangat ku kenal. Cho Kyuhyun. Wajah namja yang sedang mencium seseorang. Dan seseorang itu, dia tahu perasaanku, dia tahu siapa yang ku suka, dia yang dulu terlihat sangat mendukungku. Choi Yoomi. Bagaimana bisa dia melakukan semua ini padaku?

“Eonni, mianhae” hanya kata itu yang aku dengar mulutnya. Ini bukan masalah seberapa besar permintaan maaf yang aku terima darinya. Dia berlutut di hadapanku pun belum cukup untuk menyembuhkan luka yang menganga di hatiku ini. Tidak ada raut penyesalan di wajahnya. Aku bisa melihat dengan jelas betapa bahagianya dia. Yang mengherankan adalah bagaimana dia bisa terlihat begitu bahagia setelah jelas – jelas dia tahu bahwa dia sudah menyakiti seseorang.

-oOo-

Ini sudah kesekian kalinya aku membolos dari pelajaran. Walaupun aku duduk di depan, sementara dia paling belakang, namun aku tetap tidak sanggup saat berada dalam ruangan yang sama dengannya. Hari – hariku di sekolah aku habiskan di tempat ini, gudang belakang sekolah. Tempat yang dulu biasa ku gunakan untuk berkonsentrasi belajar sebelum ulangan, namun sejak saat itu tempat ini berubah fungsi. Tempat ini sekarang adalah satu – satunya tempat dimana aku bisa menangis dengan lepas. Meraung – raung pun tidak akan ada yang bisa mendengarnya. Disini aku bisa menangis semauku, berusaha mengeluarkan rasa sakit dadaku yang tidak kunjung berkurang.

Sampai tiba – tiba ku dengar suara langkah kaki memasuki tempat ini. Sial! Seharusnya tidak ada yang datang ke sini disaat jam pelajaran. Ku benamkan kepalaku di sela lututku, berusaha menyembunyikan isakan yang tidak bisa ku hentikan secara tiba – tiba. Perlahan langkah kaki itu semakin mendekat, hingga aku bisa merasakan dia berhenti dan berjongkok di hadapanku.

Aku merasakan tubuhku ditarik ke dalam pelukan yang sangat hangat. Tubuhnya kekar, kentara sekali bahwa dia seorang laki – laki. Tapi siapa dia? Choi Siwon? Tidak mungkin. Aku sudah menolaknya mentah – mentah dan sejak itu kami tidak pernah bertatap muka lagi. Lalu siapa namja ini?

“jangan seperti ini” bisiknya di telingaku. Aku bisa mengenali suaranya. Napasku kembali tidak teratur, air mataku kembali berlinang. Kenapa namja ini malah muncul di hadapanku disaat aku sedang hancur karenanya?

“Naeri-ya, mianhae. Jeongmal mianhae” ucapnya lagi tanpa melepaskan pelukannya.

Aku tidak tahu harus berkata apa. Bibirku benar – benar terkatup rapat menahan sakit di dadaku.

…..

“sejak kapan?” tanyaku padanya saat aku sudah mulai bisa menguasai diriku. Kusandarkan kepalaku di bahunya, walau aku tahu seharusnya aku tidak melakukan hal itu.

“mwo? Sejak kapan aku menyukainya?” tanyanya balik.

“ani. Sejak kapan kau tahu aku menyukaimu?”

Hening sejenak.

“sejak kau rela melakukan segalanya untukku” jawabnya kemudian.

“berarti sudah lama. Kenapa kau tidak menanggapinya? Misalnya bilang bahwa kau tidak menyukaiku? Atau bilang bahwa aku tidak seharusnya menyukaimu”

“itu karena aku juga menyukaimu” katanya.

Aku tercengang. Dia menyukaiku? Tapi kenapa dia malah meninggalkanku disaat dia tahu bahwa kami saling menyukai?

“aku menyukaimu, Naeri-ya. Sebagai sahabat” lanjutnya.

Aku hanya tersenyum pahit. Sahabat. Seharusnya aku tidak pernah berharap terlalu banyak.

“kau adalah orang yang sangat berarti bagiku. Aku sudah membantuku melewati masa sulit saat aku tidak punya teman dan tidak ada yang mau bergaul denganku. Kaulah satu – satunya sahabatku” jelasnya.

Aku tidak berkomentar apa – apa. Menurutku sudah tidak ada lagi yang ingin ku bicarakan dengannya. Dia menyukaiku sebagai sahabat, itu kesimpulannya.

“awalnya aku pikir aku mencintaimu, namun perasaan itu malah ku rasakan pada orang lain. Aku jadi sadar, bahwa aku tidak bisa memberimu lebih, jadi aku tidak ingin membuatmu terlalu berharap” jelasnya lagi.

Tapi bukan begini caranya. Membuatku agar tidak terlalu berharap tidak harus dia lakukan dengan memacari gadis yang ku kenal. Bagaimanapun hal itu justru menghancurkanku seperti berkeping – keping.

Kali ini dia menatapku, yang membuatku mau tidak mau juga balas menatapnya. Kedua tangannya memegang pundakku.

“Naeri-ya, kumohon, tetaplah seperti itu” pintanya.

“apa maksudmu?”

“tetaplah menjadi sahabatku, satu – satunya. Orang yang selalu ada untukku, membantuku, dan yang paling mengerti aku. Aku memang tidak bisa memberikanmu lebih, namun aku pastikan bahwa kau akan kujadikan orang yang sangat berarti dalam hidupku. Selamanya.”

-oOo-

Hari kelulusan. Akhirnya setelah 3 tahun terpenjara di sekolah ini, aku berhasil lulus dengan nilai terbaik yang tentunya sangat memuaskan.

“Naeri-ya!” teriak seseorang yang suaranya sangat ku kenal.

Aku menoleh ke belakang, dimana seorang namja dengan sebuket mawar merah sedang berlari ke arahku.

“chukhae!” katanya sambil menyodorkan buket mawar itu padaku.

Aku menerimanya dan mencium aromanya sejenak, “gomawo” ucapku padanya.

“aku dengar kau diterima di Harvard dengan beasiswa penuh! Whoaaa! Uri Naeri benar – benar hebat!” katanya sambil berjalan di sampingku dan tangannya merangkul pundakku.

Aku hanya tersenyum mendengar pujiannya. “kau juga hebat. Aku dengar kau diterima di Kyunghee” kataku padanya.

“iya begitulah. Aku juga tidak menyangka akan ada universitas yang mau menerimaku”

Kami berdua terkekeh.

“bagaimana kalau kita rayakan? Aku yang traktir. Setidaknya aku harus membalas jasamu selama ini sebelum kau berangkat ke luar negeri” tawarnya.

Sejenak mulutku sudah mau melontarkan jawaban ‘iya’ namun karena suatu hal aku urungkan niatku.

“Oppa!” teriak gadis dengan suara melengking itu dari dekat gerbang sambil melambai – lambaikan tangannya.

Kyuhyun membalas lambaian gadis itu sambil tersenyum.

“pergilah. Sebaiknya memang harus kalian rayakan berdua” kataku padanya.

Kyuhyun menatapku sejenak, “tapi….”

“aku masih harus mengemasi barang – barangku karena aku sudah harus berangkat besok” jelasku. Terdengar terlalu santai saat aku mengatakan semua itu. mengatakan bahwa besok aku sudah harus meninggalkan Korea, meninggalkan keluargaku, sahabat – sahabatku, dan tentunya orang yang hingga saat ini masih aku cintai. Tapi aku sama sekali tidak ingin terlihat bersedih dengan semua ini, aku ingin mereka melihatku terakhir kalinya dalam keadaan bahagia.

“bagaimanapun juga aku senang bisa mengenalmu, Kyuhyun-ah” jawabku sambil mengulurkan tangan.

Dia tidak menjabat tanganku, melainkan menarikku ke dalam pelukannya.

“nado. Aku juga bisa mengenalmu dalam hidupku. Gomawo. Untuk mau menjadi temanku, untuk selalu ada untukku, dan untuk semuanya” ucapnya.

Kalau saja aku tidak bertahan pada prinsipku, ku pastikan baju yang dikenakannya pasti sudah basah karena air mataku.

“sudahlah. Jangan jadi melowdrama seperti ini. Kita pasti akan bertemu lagi” kataku.

“ara. Kalau begitu sampai jumpa. Kabari aku jika seandainya kau liburan di Seoul”

“tentu” jawabku singkat.

Diapun melambaikan tangannya sejenak padaku sebelu berlari menghampiri gadis yang sudah cukup lama menunggunya.

Aku hanya bisa tersenyum memandangi mereka yang terlihat bahagia sedang berjalan sambil berpegangan tangan. Jujur saja perasaan itu masih ada, aku masih belum bisa melepasnya. Namun dengan menjadi salah satu orang yang berarti baginya kurasa sudah cukup.

Dan pada akhirnya, aku tetap tidak bisa memiliki seorang Cho Kyuhyun seutuhnya.

END

***

Gimana endingnya? Gantung ya? Author aja galau mau bikin endingnya kaya gimana, malah jadinya kaya gini -__- walaupun jelek tetep harus dicoment yaa! Bilang jelek juga gapapa, aku suka kok ama orang jujur .__.

 

140 Comments (+add yours?)

  1. ShinJihye
    Feb 17, 2013 @ 15:16:43

    Bagus kok Thor 😉 jujur deh..
    Tapi lebih bagus lagi kalo sequel hehehe 😀

    Reply

  2. @prillychu
    Feb 17, 2013 @ 15:33:36

    disini si Naeri nya punya pendirian tangguh. tapi kyuhyun cenderung tega dan yoomi kyak cewe ga berperasaan. untuk kali ini, gue mohon kalo mau bikin skuel si kyuhyunnya sakit hati *walauradagatega* overall, daebak kok^^

    Reply

    • takyuyaki
      Feb 25, 2013 @ 22:25:11

      Ih ini komennya RT banget wkwkwkwk aku tau sakitnya jdi naeri dan itu tdk akan bisa lupa sampek selamanya, sembuh tapi juga bakal lama banget huhuhuhu TT author kenapa cerita idupnya bisa sama TT *peluk*

      Reply

    • Pink Sista
      Jul 11, 2013 @ 10:48:10

      Iya tuh bner thor.. Bikin Kyuhyun nyesel karena milih yoomi ketimbang si naeri, walau ga tega ama yeobo-ku sih.. Hehe.. Bagus kok thor ceritanya 😀

      Reply

  3. kyuprince
    Feb 17, 2013 @ 15:50:08

    seru, tp kasian…..
    daebak! klo bsa bkin sequelnya ^__^

    Reply

  4. Ririn_Setyo
    Feb 17, 2013 @ 15:55:25

    baguss, ^^

    Reply

  5. wonna
    Feb 17, 2013 @ 16:11:58

    Sedih masa author ._. Berasa banget hehe.
    Sequel please, hahahaha ditunggu sequelnya yaaa gomawo

    Reply

    • vinaekawulandari
      Feb 17, 2013 @ 16:57:08

      Bagus .. Ini beneran cerita author ?? Wah, kalo aku di posisi author q ga akan bs sekuat itu unt trus berteman sm namja itu . Secara dia pacaran sm org yg q kenal . Minimal butuh wkt lama banget buat bs kmbali ke keadaan awal dmna q ga ada perasaan apa2 sm namja itu.. Huft , smg naeri bs dpet pengganti yg lebih baik .. Move on !! Chaiyo !! 😀

      Reply

  6. Anivia
    Feb 17, 2013 @ 16:44:48

    Bagus,tp bgus lg klo ad sequelny,..

    Reply

  7. Jung Ji Woo
    Feb 17, 2013 @ 16:59:18

    hik;s sedih bgt ceritanya.. sequel dong min,bagus tau 😥

    Reply

  8. simplicity
    Feb 17, 2013 @ 17:03:12

    bagus sih, thor. tapiii… kasian…. kalau begitu.. jadikanlah si naeri sama choi siwon…

    Reply

  9. IthaPaksi
    Feb 17, 2013 @ 17:09:37

    nyeseek amat sih thor endingnya, sequel dong bikin kyuhyun nyesel karena udah milih cewe lain ketimbang naeri

    Reply

  10. @Ddangkkoma3424
    Feb 17, 2013 @ 17:42:42

    Thor, kalo boleh sih squelnya ya ^^ nyesek nih cinta bertepuk sebelah tangan…

    Reply

  11. dinadindong
    Feb 17, 2013 @ 17:59:59

    Ini jlebb banget yes thor .-. Naeri berasa di-PHP-in sama si Kyu.. miris banget.. bener2 waiting for nothing~ sequel lah thor.. Dibikin Kyu nyesel milih cewe laen atau ditemuin cowok baru gitu 😀

    Reply

  12. qw123
    Feb 17, 2013 @ 18:05:03

    jujur kalau di tambah sequel lebih bagus
    nanti di bikin sequel yaaaaa
    sumpeh ff nya sedih 😥

    Reply

  13. wiwik dian
    Feb 17, 2013 @ 18:25:11

    di tambah sequelnya ya..

    Reply

  14. Yohana
    Feb 17, 2013 @ 18:42:01

    ah saya setuju sama komentar yang diatas thor. bikin sequel dan buat kyuhyunnya sakit hati gitu. aaa smph tega banget ish!! si yoomi juga tuh argggghhh!! buat mereka berdua sakit hati thor ga mao tau! #maksa xD

    Reply

  15. Flo
    Feb 17, 2013 @ 18:46:37

    kasihan udah suka, tapi ujung2nya ga berbalas..
    nice story chingu…
    jebal dibikin sequelnya…

    Reply

  16. Chin
    Feb 17, 2013 @ 20:05:12

    better sh kyu ngmng ke naeri meski telat dan amat jujur…
    *jd inget seseorang bc ff ini* TT #nangisdarah

    sekuel juseyooo~^^

    Reply

  17. sookyung
    Feb 17, 2013 @ 20:11:05

    aku terharu deh bcanya, kasian sama naeri nya, kyuhyun sma yoonmi tega amat sih :3
    tpi aku suka 🙂 need sequel thor^^

    Reply

  18. nana
    Feb 17, 2013 @ 20:22:04

    hwaaa…nyesek bacanya, dah sekian banyak pengorbanan endingnya gak jadian juga-_-, bener2 bagus ceritanya thor
    sequel dong ,thor, pleaseeee!! *masangpuppyeyes*authormuntah..hehe

    Reply

  19. utsu chan
    Feb 17, 2013 @ 20:37:05

    whaaaaaaaa
    ska bngeeeeeeeeeeeet sm ff ni
    emang ff g hrs happy ending
    ff yg gantung n g jlz gni yg seruuuuuuu
    hehehe

    d tnggu ff selnjt ny yaaa
    *_*v

    Reply

  20. leehana15
    Feb 17, 2013 @ 20:39:06

    Gw mau egois bolh gak??
    maunya aku Kyuhyun ma Naeri…
    he3x…
    Sequel Juseyo~^^v

    Reply

  21. EvilEra
    Feb 17, 2013 @ 20:48:46

    author .. sequel dooong ,, aku maunya naeri ama kyuhyun bukan ma yoomi ,, aaah authoor ceritanya nyesek bgt ndak mau pokoknya naeri hrus sama kyuhyun ,, mangkanya sequel kaka author yayaya

    Reply

  22. elsa
    Feb 17, 2013 @ 21:34:08

    Kok nyesek ya? Kok Kyuhyun nya harkos sekali ya? Tapi Naeri nya tegar banget ya disini 🙂 suka sama ceritanya, idenya jarang dipake juga. Keep writing ya, ditunggu karya yang lainnya. Sequel juga boleh deh hihi.

    Reply

  23. shaaaaw
    Feb 17, 2013 @ 21:55:09

    Anjir thor bener-bener miris bgt sih hidupnya naeri;_; rasanya pgn nagis tp endingnya emg rada gantung ㅋㅋㅋ

    Reply

  24. kim yoon hae
    Feb 17, 2013 @ 22:01:37

    Keren Thor.. Ada sequel nya gakk thor???

    Reply

  25. Devi
    Feb 17, 2013 @ 22:05:39

    sequel thor.tp ending’a naeri ma kyu.yayaya thor.harus OKE?

    Reply

  26. missAnchovy
    Feb 17, 2013 @ 22:18:33

    gak bisa ngomong apa-apa. bguuuuuuus banget ceritanya.
    awalnya emang aku kira ntar kyu bakal suka yoomi. tapi gak backstreet. aku kira ntar dia malah minta tolong ke naeri buat deket.

    Reply

  27. rebeccavania
    Feb 17, 2013 @ 22:34:38

    Kalo mau jujur, nurut aku ni ff bagus.
    Feelingnya dpet.
    Tpi kalau bisa di buat sequel thor. Kalau mau critanya si yoomi mengkhianati kyu. Trus kyu sadar kalo yang slama ini slalu ada buat dia itu naeri. Jdi kyu nyariin naeri. Stlah ktemu trnyata naeri udh married dgn siwon. Kyu akhirnya sadar kalo dia udah terlambat dan ujung”nya dia galau trus dijalan ketabrak deh. Jdi angst bgus juga thor. Biar jgn cm naeri yg sedih d sni thor *oops
    Wkwkk.

    Reply

  28. joely
    Feb 17, 2013 @ 23:33:52

    Aku suka ending cerita yang kayak gini, buat semua reader galau pakai akut… Hahahahahha *ketawa setan bareng donghae*

    cuma waktu baca cerita ini aku agak terganggu sama penggunaan tokohnya ‘gadis’ dan ‘namja’ yang diulang. Pas di awal cerita aja pakai kata seperti itu, nah kalau sudah diperkenalkan nama tokohnya, harusnya langsung aja sebutin nama tokoh, seperti naeri atau kyuhyun, jadi ga terasa janggal. Ini sih hanya sekedar masukan aja. Yang kedua, di cerita ini ga dibuat ya sedikit detail pengorbanan naeri…
    Selebihnya, ide cerita ini bagus. Cerita yang bagus ga melulu happy ending. Karena kenyataannya ga semua berakhir bahagia.

    Reply

  29. Sweet Sparkyu
    Feb 18, 2013 @ 01:36:14

    Daebak ! Sequel ya thor? Endingnya agak gantung. Fighting Author 🙂

    Reply

  30. hara,Park
    Feb 18, 2013 @ 07:12:56

    Disini tokoh utamanya naeri kan? Kenapa jadi kyuhyun sama orang laen?? -_-” sedikit gak terima siih.. Tapi dari cerita ini juga bisa diambil makna bahwa cinta gak harus memiliki kan? So, I love it! 😀 *keepWriting 😉

    Reply

  31. Kodok
    Feb 18, 2013 @ 13:34:29

    klo q jd naeri sie q lbh memilih menghindar…soalnya rasanya sakit bgt…itu yg q rasakan wktu smp mpe sma…suka selama 6th…tp jdian ma shabat sendiri yg jelas tau prasaan kita ke dia…hahahaha….hancur dah wktu itu…tp krna tmnku byk jd moved on lg deh…g tau tp kalo ktemu mereka moved down atau biasa saja

    Reply

  32. dyntiLee
    Feb 18, 2013 @ 13:48:53

    Daebak eonn,,, feelnya dapet banget apalagi pas waktu naeri tau kyu pacaran dan kyu bilang suka sebagai teman… Bener” dalem banget dan baagus
    Tapi endingnya gantung eonni,, bikin sequelnya dong 😀

    Reply

  33. vina maulina
    Feb 18, 2013 @ 14:31:10

    daebak eonn,,, tapi sebel akh endingnya ga sama kyuhyun,,, sequel dnk eonn,,,, 🙂

    Reply

  34. HanSeul
    Feb 18, 2013 @ 15:48:47

    Ahh,,, author nyesek banget.Kyuhyun kok gitu, kesian Naeri.Yoonmi cewek ga berperasaan banget yak.bikin sequelnya dong supaya lebih bagus

    Reply

  35. mimikusmi
    Feb 18, 2013 @ 17:05:56

    bagus bgt .. . . .
    dapet feelnya .. . .
    sequelnya donk.dtggu. . .

    Reply

  36. @salmaayu1
    Feb 18, 2013 @ 21:00:10

    wah keren, naerinya bner2 tangguh !! bener2 salut deh 😉
    daebak thor !!

    Reply

  37. FAUSTINAAA
    Feb 18, 2013 @ 21:07:10

    kyaaaa daebak!! feelnya dapet banget.. bisa ngebayangin gimana perasaanya Naeri..

    Reply

  38. Supersidae
    Feb 18, 2013 @ 22:08:24

    Aku paling Suka cerita angst yg kayak Gini.. Buat sequel dia ama siapa Kek.. Siwon jg boleh

    Reply

  39. kyuhae13
    Feb 19, 2013 @ 04:34:09

    nyesekk bgt, cinta tidak harus memiliki *plakk
    choi yoomi ga tau malu,padahal dia tau naeri suka ma kyu. bagus chingu, sequel dong biar happy ending keke~~ kasian naeri 😀

    Reply

  40. sansan
    Feb 19, 2013 @ 07:29:07

    Ah~ ffnya daebak!!!
    Bacanya pagi pagi di kelas bikin pgn nangis ><
    Ffnya ingetin aku sama someone special..sama persis.. c':

    Reply

  41. shinchan
    Feb 19, 2013 @ 14:31:08

    astaga… . Kata kata favorit di ff ini adalah “Dan pada akhirnya, aku tetap tidak bisa memiliki seorang Cho Kyuhyun seutuhnya.”
    ini apakah berakhir gini aja Kak? aku belum bisa terima.
    Btw Nice ff!

    Reply

  42. cholarita
    Feb 19, 2013 @ 17:05:16

    Bikin sequelnya dong u,u ceritanya bagus T_T

    Reply

  43. chochangevilkyu
    Feb 19, 2013 @ 19:09:17

    eh eh author!! ini kurang ih
    sumpahnya ini keren banget! kata-katanya yang manis dan simple bikin geregetan! ih kyu-nya itu lo T.T
    keren author! kalo bisa, sequel donk *ehmodus u,u
    author jjang! ^^

    Reply

  44. Drei_Kyu
    Feb 20, 2013 @ 12:14:42

    Ceritany bagus thor, tp ak gak suka endingny… Kasian naeri, gak kbayang gimana sedihny jadi naeri!! Sumpah kesal badai sama kyu-yoomi, gak nyadar apa kalo mereka udah ngelukain naeri… Oh naeri kenapa harus ada manusia sebaik dirimu… Hiks hiks

    Reply

  45. Kim syahna
    Feb 23, 2013 @ 17:04:56

    Kerasa sampai ke hati sedihnya…bleh minta sequel thor??
    Keep writing thor..

    Reply

  46. arinisplain
    Feb 23, 2013 @ 17:19:04

    daebak lah thor..

    Reply

  47. shinvie
    Feb 23, 2013 @ 17:49:06

    nice story thor. ^_^

    Reply

  48. Cho kaizi
    Feb 23, 2013 @ 17:56:16

    Eoni, cerita nya keren,, tapi kenapa ending x gitu? 😦
    sequel sequel sequel

    Reply

  49. archaerunisa
    Feb 23, 2013 @ 18:22:08

    baguus ceritanya 🙂
    sakit hati banget kalo ada orang yang tau kita suka sama someone dan ternyata nantinya mereka jadian
    kirain endingnya bakal ada cowok yang mengusir kegalauan Naeri hehehe *ngarep happy ending*

    Reply

  50. rineka
    Feb 23, 2013 @ 18:32:37

    huaaaaa, nyesek banget ya tuhaaan. kalo gue jadi naeri, udah bonyok tuh yoomi….

    sequel thorr pokoknya!!!! buat kyu- yg dpt giliran nyesek liat naeri am siwon 🙂

    Reply

  51. agetha camomile (@wifekanginSJ)
    Feb 23, 2013 @ 18:56:04

    wah cinta bertepuk sblah tangan.. 😦

    daebakkkkkk

    Reply

  52. evilgaemgyu
    Feb 23, 2013 @ 19:14:32

    keren bgt ceritanya, feelnya dapet bgt. butuh sequelnya bgt thor plss bikin ya :”D

    Reply

  53. littlevilkyu
    Feb 23, 2013 @ 20:37:28

    aigoo sedih banget ceritanya! 😦
    tp daebak ceritanya u.u
    sequelnya dong? *puppyeyes
    aku kira endingnya bahagia, eh gataunya sad bgd 😦

    Reply

  54. anrieska
    Feb 23, 2013 @ 20:50:56

    thor, harus ada squel. si kyu harus ama nara, si yoomi-nya ditinggalkan 😥

    Reply

  55. minrakyu
    Feb 23, 2013 @ 20:56:28

    uwaa….g terima..
    kasian ntu naeri nya,,
    bener2 nyesek parah..
    hwaaaa….hiks.,.hiks,,,

    Reply

  56. Park nana
    Feb 23, 2013 @ 21:35:13

    Wuaaahhhhhhhh ceritanya kereeennnn authornim….
    Meskipun ga Happy ending, tp tetap oke…
    Naeri-ssi someone somehwere is waiting for you…..

    Reply

  57. Rae Ra
    Feb 23, 2013 @ 21:43:43

    Daebak!
    Ngerasain apa yang dirasain Naeri :’) nyesek
    Sequel sequel!

    Reply

  58. LeeA_ELFlawless
    Feb 23, 2013 @ 22:12:04

    daebak thor, please buat sequelnya. Kenapa bisa Kyu jadian sama Yoomi *penasaran*

    Reply

  59. Riska Cwex Spazzers Ice'Princess
    Feb 23, 2013 @ 23:08:49

    hhwwwuuaaa…. koq ceritanya mirip ma kisah q sih… tp daebak,

    Reply

  60. just_dez
    Feb 24, 2013 @ 10:10:16

    dan saya,pernah berada di posisi Naerin
    miriiip bgt,cm beda setting…huhu
    kl inget,rasanya nyeseeeeek bgt

    udahlah g ush ada sequel,hehe
    bikin sakit ati
    ^^

    Reply

  61. eunraa
    Feb 24, 2013 @ 10:13:56

    thor, ini ceritamu? :O
    ya ampun, kalo aku mah g bakal kuat thor! ;____;
    keren kok thor! tapi coba ada sekuel, hoho

    Reply

  62. petallicious
    Feb 24, 2013 @ 17:12:43

    Huehehe ini sama banget kayak pengalaman aku dulu. Bedanya waktu si kyuhyun minta naeri utk tetep jadi sahabatnya, aku ga mau :p ga bakal bisa move on kalo kita tetep deket sama orang yg kita suka padahal jelas2 kita ga bisa memiliki orang itu -___- lagian kurang ajar banget cowok macem gitu, egois -,-

    Reply

  63. hwang yeonhee
    Feb 24, 2013 @ 18:46:25

    duh. Nangis saya thor. Kayanya emang butuh sekuel deh ni thor

    Reply

  64. rahayuyuni14@yahoo.co.id
    Feb 24, 2013 @ 19:28:27

    Aku suka ceritanya,tapi aku gak suka ending nya,,,masa kyu jadian nya ma yoomi,kan kasian naeri nya,,,,…jadi ikutan sedih,sakit …!!!!

    Reply

  65. icaaaaa
    Feb 24, 2013 @ 20:31:52

    SEKUEL WAJIB THOR!
    bikin kyuhyun NYESEL PLEASE!!!!!

    Reply

  66. kimisaranghae
    Feb 24, 2013 @ 20:50:33

    kejam jg si kyu knapa gak bilang dari awal kalo dy gak suka

    Reply

  67. Kurnia Putri
    Feb 24, 2013 @ 21:01:13

    Omona>//< good story thor, ditunggu sequelnya.

    Reply

  68. TANTITEUK
    Feb 24, 2013 @ 21:04:53

    yahh ,, author … endingnya kok sedih u.u

    Reply

  69. ViaViaYeon
    Feb 24, 2013 @ 22:19:44

    No No No!

    Sequel happy ending thor.
    Wadoohhh nyesek bener ! Haha xD

    Reply

  70. Dwi ayu
    Feb 25, 2013 @ 00:21:00

    Min bgus bgt aq ampe geregetan hehe min sequel yaa ..

    Reply

  71. Lee Na Na
    Feb 25, 2013 @ 09:13:57

    haishhhh.. aku amat sangat tidak suka sekali dgn ending yg seperti ini ..
    but over all, ceritanya bagus !!
    setidaknya cukup berhasil bikin aku nyesek -_-

    Reply

  72. Destry Dcashawonelf
    Feb 25, 2013 @ 14:25:46

    waahh butuh sequel

    Reply

  73. Liaa
    Feb 25, 2013 @ 17:34:33

    Kalau mmg ini cerita km thor. Ini sungguh tragis, mencintai seseorang bahkan rela melakukan apapun demi dia..
    Nice ff

    Reply

  74. Queenily
    Feb 25, 2013 @ 20:04:33

    kyuhyun-ah… Kau benar-benar so-me-thi-ng buanget.

    Wahh…

    Reply

  75. han nana
    Feb 26, 2013 @ 08:15:52

    baca nie epep berpotensi membuatku naik darah! Aduh, si kyunya pngen gua pecellll >,< . .
    Buatin sequelnya, dan pngen liat kyuhyun menderita, hahaha #ketawaSetan
    I like ur epep . .

    Reply

  76. HaeRin
    Feb 26, 2013 @ 08:38:26

    Daebak thor ceritanya..
    Feelnya kerasa bgt..
    Ksian naeriny.. (•́ ₃•̀)
    Sequel donk thor, bkin kyunya menyesal lbh plih yoomi dri pda naeri.. *pemaksaan* #plak!!
    Di tunggu sequelnya ya thor, hrus ad.. *maksa lgi* #plak!! XD
    Hwaiting thor!

    Reply

  77. Shae rin
    Feb 26, 2013 @ 13:04:04

    Bagus thor, ,
    bikin nyesek, ,

    Reply

  78. elf.....^^
    Feb 26, 2013 @ 15:30:33

    yah…..eonni lanjut dong lagi seru baca:(
    poor naeri
    hate yoomin
    kyupa saeng gak nyangka loh:)

    Reply

  79. echa310
    Feb 26, 2013 @ 15:32:44

    Huahhhhhhhh TT bener2 hidup ceritanya!! Ada sédikit yg bener2 aku pernah alami….. TT
    Sequel please thor!!!

    Reply

  80. septyhafidz
    Feb 26, 2013 @ 15:37:27

    ceritanya ngenes banget.

    Reply

  81. afifah
    Feb 26, 2013 @ 15:43:41

    Sequel!! Sequel! Please!!
    Bkin kyuhyun nyesel!
    D tnggu ya thor 😀

    Reply

  82. hyunsoo28
    Feb 26, 2013 @ 17:40:31

    poor naeri…
    bagys tgor, biasanya slalu baca crita yg akhirnya happy end jd pasangan nikah ato pubya ank dan bla bla bla ..
    jd terasa berbeda kalo baca akhirannya kaya gini

    Reply

  83. Trackback: [FF Of The Week] Waiting For Nothing « Echa310
  84. Alwiranindasari
    Feb 26, 2013 @ 23:01:12

    Kl ini sungguhan aku cuma bilang sabar untuk author smoga bs nemuin seorang yg lebih baik.aku bacanya aja jd sakit sendiri,ngga mencintai tp kyu meluk2 mulu php dasar haha good story thor

    Reply

  85. Elza
    Feb 26, 2013 @ 23:25:34

    Baguss thorr… Tapi bakal lebih baus lagi kalo sequel trus kyuhyun nyesel deh hehehhe

    Reply

  86. choho
    Feb 27, 2013 @ 10:15:01

    bagus! butuh sequel.__.

    Reply

  87. mslie
    Feb 27, 2013 @ 10:34:35

    kyaaa >.< sediih 😦 bangett
    tapi bagus thor! ayo lanjutin lagi kkk~

    Reply

  88. heartbreaker0301
    Feb 27, 2013 @ 17:13:56

    Thor ini mah aku banget ceritanya :(((

    Reply

  89. syupejunieor
    Feb 27, 2013 @ 17:20:25

    Hoho ksian bgt naeri nya,, sequel y thor..

    Reply

  90. Thieara Mandharien DaMaricha
    Feb 27, 2013 @ 17:31:35

    bagus banget thor, tp endingnya kurang memuaskan, tapi iya juga ya..kalo endingnya gini, kita jadi tahu diri bahwa semua yg kita mau belum tentu bisa kita miliki, salut thor sama cerita di ff ini… jadi sedih gini baca ceritanya…
    lbih bgus di bquel nih, hehehehe

    Reply

  91. Thieara Mandharien DaMaricha
    Feb 27, 2013 @ 17:32:54

    eh maksudku squel thor… salah ketik

    Reply

  92. @cutannisa_cab
    Feb 27, 2013 @ 18:30:16

    Ceritanya bener-bener sukses buat aku galau thor-_-

    Reply

  93. diahaelfishy
    Feb 27, 2013 @ 19:55:51

    nyesek bgt T_T, sequel thor pdahal tk kira bakal sama Naeri

    Reply

  94. choput
    Feb 27, 2013 @ 22:30:03

    Hyastaga thor-,_- feelnya dapet bangetXD bagus ffnya thor>//< endingnya bikin galau u,u kkkk~ good job thor~

    Reply

  95. weikyu
    Feb 28, 2013 @ 09:30:32

    crta stndr,tp t2p bkn ngilu,hikshiks…author jht bkn ending kyk gni..

    Reply

  96. YeShin30
    Feb 28, 2013 @ 15:53:32

    Hik。hiks T_T
    Sedih amat onnie ff ny、nd pastiny kasihan naeri nya 😦
    kerasa bgt sdihny law jd dy 、
    Terusin aj y onnie ff ny 、bkin kyuhyun oppa cemburu nd cinta ma neri 🙂

    #maksa、plak!!! -__-

    Reply

  97. abel
    Feb 28, 2013 @ 23:25:25

    authooorrr….ini sih galau maksimal.
    tapi keren kok, beneran….
    sequel..sequel…
    *joget2

    Reply

  98. chici
    Mar 01, 2013 @ 12:52:24

    keren, , mskipun sedih jg . . .
    Sequel donk . . . Hehehehe . . .

    Reply

  99. Wahyu septiyani
    Mar 01, 2013 @ 14:32:39

    Thor, kalo nambah pake sequel thor.

    Reply

  100. naifahmp
    Mar 01, 2013 @ 16:26:08

    makasih, ini galauuuuu banget :”

    Reply

  101. dewi rosanti istri sah cho kyuhyun
    Mar 01, 2013 @ 16:36:24

    Gila ! Bikin nangis ! Buat eon semangat yah move on nyah !

    Reply

  102. wonna
    Mar 01, 2013 @ 16:48:54

    Sequel pleasee author buat mengakhiri nasibnya naeri gimana wkwkwk. Ditunggu yapss 😉 bikin kyu nyesel tapi balik ke naeri hehehe

    Reply

  103. Taty Cho
    Mar 01, 2013 @ 18:18:26

    Makasiih semuanya :’) ga nyangka responnya bakal kaya gini 🙂 makasih buat komen2nya, terutama masukannya, mudah2an kedepannya author bisa bikin yang lebih bagus lagi 🙂 #nangisbombay #cipoksatusatu :”)

    Reply

  104. artha
    Mar 01, 2013 @ 22:25:21

    keren banget

    Reply

  105. cho
    Mar 02, 2013 @ 09:25:37

    tragisss, gantunggg :”’
    sequelnya donggggg 😀

    Reply

  106. taeyeon
    Mar 02, 2013 @ 10:21:54

    nie hampir sama ma pengalamanku thor,sakit banget..aku bela belain kerjain pr,tugas, dia,padahal dia cuma asek maen maen,,,thanks thor…nie ff,ff terbaik buat gue

    Reply

  107. inggridnathania
    Mar 02, 2013 @ 11:01:33

    Keren bgt thor…feelingnya dapet dan..critanya kebetulan serupa juga #curcol ..kata”nya juga ngena dan mudah dipahami..ditunggu sequel dan ff selanjutnya^^ keep writing!

    Reply

  108. ujhi
    Mar 03, 2013 @ 10:30:23

    huaaaa… thor keren ceritanya. nyesek bgt ceritanya.bikin squel donk. kasian bgt naerinya. g tega. smoga dia dpt yg terbaik.

    Reply

  109. hellollyn
    Mar 04, 2013 @ 21:01:42

    eh sumpah gua sakit hati ditambah dengan berlinang air mata haha.. gag mau tau sequelnya kyuhyun harus dibalas!!

    Reply

  110. hellollyn
    Mar 04, 2013 @ 21:04:09

    eh sumpah gua sakit hati ditambah dengan berlinang air mata haha.. gag mau tau sequelnya kyuhyun harus dibalas!!!!

    Reply

  111. asti nur
    Mar 24, 2013 @ 12:00:24

    Nyesek banget thor, sequel dong

    Reply

  112. Cho Ming Rin
    Mar 27, 2013 @ 22:23:59

    Kyuhyun Oppa n Yoomi tega banget ih.. Sadis.. Feelnya dapet n ampe nangis sambil joged india.. Abis itu kejer kyuhyun oppa sambil bawa2 pedang..

    Reply

  113. mi-cha
    Apr 03, 2013 @ 00:54:40

    hah..
    aq jg pnah nglamin kya gni..ngash sgala nya tapi tetep aja,ujung2 nya dy gk pnah bisa jd mlik aq..(yah..malah curcol -_-)
    aq suka crita nya,tapi nyesek nya klebihan parah..bkin inget dy lagi..hiks..hiks.. (yah..curcol lg kan..)

    Reply

  114. Aghisnaimma Rohmaniyah
    Apr 20, 2013 @ 19:55:27

    hiks.. hiks.. nasib cerita itu? 😦 tidak jauh beda dg bayanganku
    sehingga smpai skrngpun aku blom mw naruh perasaan sm siapapun 😦 hikss.. *trauma :-O nggak juga

    Reply

  115. elli
    Apr 25, 2013 @ 22:33:03

    huuuh, aq bencii yoonmii..! 😦

    Reply

  116. Rania_park
    Apr 26, 2013 @ 17:01:16

    Aku pernah baca novel yg rada2 mirip sama ini, judulnya “When you were mine”. Tapi beda, kok 🙂

    Aku suka ceritanya, soalnya aku banget (~^-^)~

    Reply

  117. Ate
    Apr 27, 2013 @ 21:02:04

    Thor….:|:|
    Feelnya dapet bangeeet aaaa entah kenapa yang bener bener kerasa banget pas ending. Ayolah thor sequel lagi pengen tau sisi kyuhyun yang nyesel atau nyadarin

    Reply

  118. rima cho
    May 17, 2013 @ 23:11:48

    ng tahu kenapa ak ng rela banget dgn ending ny 😥

    Reply

  119. Destiara
    Jul 06, 2013 @ 12:31:00

    entah mau comment apa tapi fanfiction ini bagus seperti kehidupan anak remaja keren! isi cerita sering terjadi di kehidupan sehari-hari. keep writing ^^

    Reply

  120. choireri
    Aug 24, 2013 @ 22:35:41

    What the….
    Aissss
    I hate yoomi so much
    Sequel pleaseee

    Reply

  121. Alifia Firdausi
    Aug 28, 2013 @ 21:41:54

    Ini ceritanya gk aku baca sampe selesai lho min. Soalnya sampe tengah aja aku udah nangis sesegukan:’) udah gk kuat baca lanjutannya. Ini ceritanya persis kyk kehidupan cinta anak jaman sekarang. Selalu bertepuk sebelah tangan!! Daebak min bsa nyeritain yg sesuai kenyataan!!! :’)) Aaaaaa~ :”

    Reply

  122. renikyu
    Sep 01, 2013 @ 11:56:58

    Authorrr!!!! Aaaaa ini ff kenapa angst?? Kampret bener itu temennya ! Bzzz

    Reply

  123. Miyu
    Sep 13, 2013 @ 12:57:06

    Baru ku sadari cintaku bertepuk sebelah tangan… Howaaaa sabar naeri-ya, kamu pasti menemukan orang yang cocok kok. Fighting 😀 ni mah nyemangatin diri sendiri huwaaaaa, gak boleh terlalu berharap intinya

    Reply

  124. Rania_park
    Oct 22, 2013 @ 17:40:23

    Authoorr ini serius terinspirasi dari kisah nyata? Huwaa >.< aku pernah nih kek gini, mirip2lah cuman si "yoomi" di sini adek kelas *sighed* dan aku gak pernah minjemin jawaban buat dia (?) Walaupun udah move on tapi tetep aja… membekas *curcol*

    Reply

  125. jung je hee
    Nov 02, 2013 @ 14:33:21

    INI TRUE STORY ?
    aduuh kasian author #pukpukkk
    yang sabar yahh ^^ ceritanya bagus kok :p

    Reply

  126. Thiyara
    Jan 14, 2014 @ 17:00:15

    Huaaaaaaaaa.. T.T
    kenapa sad ending?
    Mau nangis rasanya..
    Dan ini butuh sequel..
    Fighting thor.. !!!

    Reply

  127. Putri94
    Jan 26, 2014 @ 23:20:51

    jinjja kasian Naeri 😥
    thor sequel.dong,, buat happy ending 🙂

    Reply

  128. Ayu Tyas
    Jan 27, 2014 @ 14:56:48

    Aigoo chingu, teganya kyu oppa -.-”
    asli, kalo aku ada di posisi naeri ga bakal kuat kalo harus tetep bertemen dgn org yg kita cinta #curcol
    chingu bikin squel nya dong, dan buat kyu oppa nyesel bisa ga ? Kkkk~ ga maksain ko ^^
    yap, bwt keseluruhan ceritanya bagus ko chingu, nyeseknya jga dapet,
    di tunggu karya berikutnya,, keep writing chingu ^^

    Reply

  129. yixinglips
    May 01, 2014 @ 20:24:04

    sumpah demiapapun author gue butuh sequel. anjir gaterima masa endingnya gitu. yoomi gatau diri banget ihhh. sequel wajib kalo perlu bikin kyuhyun nyesel plsss..ffnya bagus tp endingnya gtt;( sequel juseyooo T,T

    Reply

  130. Kesmey
    May 14, 2014 @ 18:19:52

    mian bru comen,
    baru baca
    sumpah nyesek bgt,ngea bgt,sprti pngalaman pribadi
    hehe

    Reply

  131. tabiyan
    Jun 15, 2014 @ 16:18:14

    Ini mah namanya jlebbbbb nusuk bgt. Naeri kuatkan dirimu msh byk cwok di luar sna!

    Reply

  132. Fitory Kim
    Jul 21, 2014 @ 20:10:08

    thor, kenapa kisah cintanya hampir serupa sama aku…
    Naeri hanya masih bertahan 2 tahun, dan aku hampir 5 tahun dgn perasaan yg seperti itu (malah curhat! wkwkwk)
    overall dpt bgt feel nya!
    Daebak!!!!!

    Reply

  133. FriendsLee
    Mar 24, 2015 @ 20:37:06

    Benci gua ama yoomi? Bikin gregetan die. Pengen gua sentil 😀

    Reply

  134. soulme1988
    Jul 22, 2015 @ 20:20:35

    Bgs banget. Gak nyangka aja. Klo bsa da sequelx dong.

    Reply

  135. soulme1988
    Jul 22, 2015 @ 20:22:21

    Bgs banget. Gak nyangka aja. Klo bsa da sequelx dong. Nhe dah 2x kli aq bca soalx

    Reply

  136. RaRa
    Nov 29, 2015 @ 23:09:10

    duh nyesek yaa,sampe kapanpun pasti bakalan nyesek kalo cuma dijadiin sahabat meskipun jadi orang yang paling berarti,tadinya aku berharap yoomi sma kyuhyun putus *jahat banget,ga tega liat naeri
    ini ada sequelnya ga? Pen bacaaaa daebak thor 😉

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: