[FF Of The Week] The Sweet Bodyguard [9-END]

The Sweet Bodyguard (Part 1)

Title             : The Sweet Bodyguard (Part 9/End)

Author         : Lauditta Marchia T

Genre          : Romance

Cast             :

– Im Yoon Hee (OC)

– Cho Kyuhyun (Suju)

– Choi Siwon (Suju)

– Lee Hyukjae (Suju)

– Park Jung Soo (Suju)

– Other Cast

–>FF ini hanyalah sebuah imaginasi meskipun tak menutup kemungkinan terjadi dalam dunia nyata (apa yang kita anggap fiksi sebenarnya sudah banyak terjadi), jika ada kesamaan kisah, hanyalah faktor ketidaksengajaan. Say no to plagiat!!!

http://marchiafanfiction.wordpress.com

***

Kyuhyun dan Siwon tampak santai di dalam sebuah café. Mereka meneguk minuman yang mereka pesan.

“Apa katamu?” Siwon memandangi tajam pada Kyuhyun.

“Ada apa? Apa kau sebegitu tulinya?” ledek Kyuhyun.

“Kau masih bisa bercanda?” Siwon menggeleng prihatin “Bagaimana mungkin kau membiarkannya ke Somalia?”

“Meskipun dia pacarku tapi aku tak berhak untuk mengatur hidupnya. Tidak—sekalipun dia istriku, aku mungkin akan memberikan alasan penolakanku tapi keputusan ada di tangannya dan aku akan menghargai apapun yang dia pilih”

“Tak bisa dipercaya” Siwon semakin heran melihat Kyuhyun yang begitu santai “Lalu apa jawabannya ketika kau melamarnya?”

Kyuhyun terdiam.

“Kau belum mengatakan apapun padanya?” Siwon semakin kaget “Cho Kyuhyun, kau sangat hebat” Siwon mendesah, heran bercampur kesal.

“Yoon Hee terlihat ragu dalam menjalankan tugasnya karena aku. Jika aku menyampaikan lamaranku, bukankah itu artinya justru semakin memperkeruh suasana hatinya?” Kyuhyun memandangi Siwon yang terdiam “Aku tak ingin dia setengah hati dalam bertugas, itu bisa berakibat fatal. Akan lebih baik jika dia bisa terfokus pada satu hal saja, pekerjaannya. Aku ingin dia kembali dalam keadaan yang baik. Berada dalam masa penantian—aku sudah terlatih dengan hal itu” Kyuhyun mengerling.

“Apa kau benar-benar Cho Kyuhyun?” Siwon memandangi Kyuhyun dengan sangat dalam.

Ya. Kyuhyun yang sekarang sudah bukan Kyuhyun yang labil seperti beberapa tahun lalu. Ia telah tumbuh dengan baik. Pelajaran hidup yang keras yang membuatnya jatuh, tapi ia berhasil untuk bangkit kembali—Kyuhyun, berhasil mengambil pelajaran berharga dari hidupnya. Terpuruk lalu bangkit lagi—dan semakin kuat.

“Dimana si idiot itu?” Tanya Kyuhyun menyadari jika Hyukjae tak tampak akhir-akhir ini.

“Dua hari yang lalu dia bertolak ke Swiss” jawab Siwon “Kau sudah mengatakan hal ini padanya?”

“Mendengar omelanmu aku hampir kehilangan semangat hidup. Jika Hyukjae tahu, aku tak bisa membayangkan apa yang akan terjadi padaku” ujar Kyuhyun. Siwon tertawa “Biarkan saja dia. Aku tak ingin membuat kupingku memanas”

Kyuhyun dan Siwon tertawa membayangkan Hyukjae yang selalu menceramahi mereka jika berbuat kesalahan—benar-benar bukan Hyukjae yang biasa. Apalagi jika itu menyangkut noona kesayangannya, Im Yoon Hee.

~.oOo.~

“Kemana kita hari ini?” Tanya Yoon Hee begitu masuk ke dalam mobil yang dikendarai Kyuhyun.

“Kau akan tahu” jawab Kyuhyun yang langsung menginjak pedal gas mobilnya.

~~~

“Kau mengajakku ke sini?” Yoon Hee tertegun ketika mendapati mereka berada di Lotte World.

“Aku tak yakin kau pernah menghabiskan waktumu di tempat seperti ini, sejak pertemuan kita bertahun-tahun lalu” ujar Kyuhyun dan langsung menarik tangan Yoon Hee memasuki kawasan rekreasi ternama di Seoul.

Lotte World adalah kompleks rekreasi sangat terkenal dan popular. Tempat yang terdiri dari taman bermain didalam ruangan (in door) terbesar di dunia, juga memiliki taman bermain di luar ruangan (out door)—taman hiburan yang disebut dengan sebutan Magic Island, sebuah pulau buatan di tengah-tengah danau yang dihubungkan dengan jalur monorail.

Meskipun Lotte World tak hanya dikhususkan sebagai teman bermain atau rekreasi karena dilengkapi dengan pusat perbelanjaan, hotel yang megah, museum rakyat korea, fasilitas olahraga dan bioskop serta tempat bermain ice skating yang dikemas dalam satu tempat namun Kyuhyun dan Yoon Hee lebih memilih untuk menikmati wahana-wahana permainan yang ada di tempat itu.

Setelah berjam-jam dihabiskan oleh Kyuhyun dan Yoon Hee dengan penuh canda tawa dan kebahagiaan. Mereka memutuskan untuk mengunjungi pulau buatan di tengah danau di Lotte World. Mereka menaiki monorail untuk mencapai tempat tersebut.

Duduk berdampingan di dalam monorail, Kyuhyun tak sedikitpun melepaskan tangan Yoon Hee.

“Kyu” Yoon Hee memanggil nama Kyuhyun, pelan.

“Hmm..” gumam Kyuhyun.

“Mengapa kau tak memintaku untuk tinggal?”

“Jika aku memintanya—apakah kau akan tinggal?” Kyuhyun balik bertanya “Kau jangan khawatir, aku tak apa-apa. Aku justru mencemaskanmu, kau harus berhati-hati di sana. Jangan pikirkan apapun”

“Kau sudah begitu lama menungguku”

“Kau takut jika aku tak akan menunggumu lagi?”

“Tidak. Tak masalah jika kau memutuskan untuk tidak menungguku lagi. Kau sudah terlalu lelah belakangan ini”

“Aku tak akan berbohong untuk mengatakan bahwa aku tak lelah. Delapan tahun kepergianmu bukanlah waktu yang mudah—hati dan pikiranku lelah sekali” ujar Kyuhyun “Yoon Hee. Menunggu kali ini akan sangat berbeda dengan sebelumnya karena kau bukanlah khayalan, kau nyata dan kau masih hidup. Jika aku merasa lelah, dengan memikirkanmu maka semua akan terbayarkan jadi kau harus berjanji bahwa kau akan kembali sama seperti kau pergi”

Yoon Hee terdiam. Ia menyandarkan kepalanya di bahu Kyuhyun.

“Terima kasih”

Kyuhyun menoleh. Ia mengecup dengan sangat dalam ubun-ubun Yoon Hee.

~~~

Mobil berhenti tepat di depan pagar sebuah rumah. Kyuhyun mengantar Yoon Hee sampai di depan gerbang pagar rumah Yoon Hee.

“Kau mengantarku sampai di sini saja” ujar Yoon Hee “Besok, aku akan segera pergi. Kau tak perlu mengantarku”

“Yoon Hee” Kyuhyun terkejut mendengar perkataan Yoon Hee.

“Jika melihatmu, aku takut—aku tak akan mempu meninggalkan Seoul” jawab gadis itu tenang “Saat ini aku sudah menetapkan hatiku, aku tak ingin pendirianku goyah—jadi, malam ini adalah terakhir kalinya kita bertemu sebelum aku kembali lagi ke Seoul”

“Baiklah, jika itu bisa membantumu” ujar Kyuhyun setelah terdiam beberapa waktu, ia menatap Yoon Hee dengan sorot matanya yang hangat “Jika punya waktu luang, jangan lupa untuk menghubungiku—akupun akan terus menghubungimu”

“Iya. Pergilah” ujar Yoon Hee

“Kau masuklah dulu”

“Tidak. Aku ingin melihatmu pergi terlebih dahulu”

“Baiklah. Jaga dirimu baik-baik karena aku masih menunggumu” ujar Kyuhyun.

Yoon Hee menangguk. Ia mengawasi Kyuhyun yang masuk ke dalam mobilnya. Gadis itu melambaikan tangan ketika mobil Kyuhyun mulai bergerak, melaju dalam kecepatan sedang dan meninggalkan tempat itu.

Senyuman di wajah tenang Yoon Hee memudar, bahkan menghilang. Gadis itu merasakan seluruh tubuhnya melemas, ia memegangi gerbang untuk membantu tubuhnya agar tetap berdiri.

Matanya yang sembab dan memerah, air mata mengalir dari kedua bola matanya. Ia menghalau tangis dengan tangannya. Hanya dengan memikirkan bahwa ia akan berpisah lagi dengan Kyuhyun, Yoon Hee merasakan kekosongan yang luar biasa dalam hatinya. Bertahun-tahun dengan segenap hati menjalankan tugas agar dapat kembali pada kehidupan normal, bertahun-tahun terus merindukan Kyuhyun—ia merasa hatinya tak sanggup untuk berpisah dengan Kyuhyun, meskipun perpisahan kali ini tak memakan banyak waktu tapi hari-hari yang dilalui Yoon Hee tanpa Kyuhyun adalah saat-saat yang berat.

Tak mampu berdiri. Yoon Hee langsung terduduk, ia berjongkok lemas. Ia terisak dengan tubuh yang terguncang.

Sentuhan lembut di bahunya membuat Yoon Hee menoleh.

“Kyuhyun?”

Ia tak dapat menyembunyikan keterkejutannya melihat Kyuhyun yang telah berjongkok di belakangnya. Pemuda itu menyentuh pundak Yoon Hee dengan pegangan yang kokoh, membawa gadis itu untuk berdiri.

“Entah apa yang harus aku lakukan. Baru beberapa menit meninggalkanmu tapi aku sudah sangat merindukanmu—kupikir, aku harus melihatmu lagi” Kyuhyun tersenyum lembut, sinar matanya yang begitu hangat membawa ketenangan. Ia menghapus air mata yang membasahi pipi Yoon hee “Im Yoon Hee. Saranghamnida” Kyuhyun berkata dengan sangat lembut.

Air mata Yoon Hee kembali terjatuh dari kedua bola matanya. Kyuhyun memegangi pipi Yoon Hee, menghapus air mata yang terus aktif keluar dari mata gadis itu.

Ia merengkuh wajah Yoon Hee, mengecup sesaat bibir gadis itu. Ia menelusuri wajah Yoon Hee.

I love you so much” ujar Kyuhyun lagi.

Pemuda itu kembali mendaratkan ciuman di bibir Yoon Hee. Ciuman lembut dan dalam. Yoon Hee membalas ciuman Kyuhyun yang begitu hangat, mengulum lembut bibirnya.

Kyuhyun merengkuh Yoon Hee ke dalam pelukannya.

“Kyuhyun—saranghanda” Yoon Hee melingkarkan kedua tangannya ditubuh Kyuhyun. Pemuda itupun semakin mempererat pelukannya pada Yoon Hee.

~.oOo.~

All my bags are packed
I’m ready to go
I’m standing here outside your door
I hate to wake you up to say goodbye

But the dawn is breaking
It’s early morn
The taxis waiting
He’s blowin his horn
Already I’m so lonesome
I could die

So kiss me and smile for me
Tell me that you’ll wait for me
Hold me like you’ll never let me go
Cause I’m leaving on a jet plane
Don’t know when I’ll be back again
Oh babe, I hate to go

Leaving On A Jet Plane, lagu yang dipopulerkan oleh Chantal Kreviazuk terdengar mengalun merdu. Warna hijau motif bercak loreng Pakaian Dinas Lapangan (PDL), seragam yang dikenakan oleh Yoon Hee.

There’s so many times I’ve let you down
So many times I’ve played around
I tell you now, they dont mean a thing
Every place I go, I’ll think of you
Every song I sing, I’ll sing for you
When I come back, I’ll bring your wedding ring

So kiss me and smile for me
Tell me that you’ll wait for me
Hold me like you’ll never let me go
Cause I’m leaving on a jet plane
Don’t know when I’ll be back again
Oh babe, I hate to go

Yoon Hee mengencangkan ranselnya, mengikat tali sepatu, memasang pelindung lutut, sarung tangan, sarung senjata, perlengkapan komunikasi dan semua aksesories lainnya. Terakhir ia mengenakan baret di kepalanya.

Now the time has come to leave you
One more time
Let me kiss you
Then close your eyes
I’ll be on my way

Dream about the days to come
When I wont have to leave alone
About the times, I wont have to say

Gadis itu menemui kedua orang tuanya yang telah menantinya di ruang tamu. Ia menatap wajah sendu Ibunya yang harus merelakan anak gadisnya kembali bertugas, air mata mengalir di pipi wanita senja itu. Yoon Hee memeluk Ibunya. Tatapannya beralih pada Ayahnya, gadis itu memberikan hormat dengan sikap sempurna pada Ayahnya—pria tua itu memeluk Yoon Hee.

Oh, kiss me and smile for me
Tell me that you’ll wait for me
Hold me like you’ll never let me go
Cause I’m leaving on a jet plane
Don’t know when I’ll be back again
Oh babe, I hate to go

But, I’m leaving on a jet plane
Don’t know when I’ll be back again
Oh babe, I hate to go

Pandangan Yoon Hee yang menerawang, memandangi wajah kota Seoul dari jendela mobil yang ditumpanginya menuju Markas Besar Angkatan Darat. Menyimpan dengan baik semua yang ia lihat hari ini, sebelum akhirnya meninggalkan negaranya itu.

Ia memasuki area Mabes. Seluruh pasukan yang akan diberangkatkan telah berkumpul, mereka akan melaksanakan upacara pelepasan. Yoon Hee melangkah pasti di dalam bangunan kokoh tersebut, sesekali ia tersenyum ketika bawahannya memberikan hormat—sama halnya dengan Yoon Hee ketika bertemu dengan orang-orang dengan pangkat di atasnya.

Gadis itu duduk di kursi di dalam ruang kerjanya. Matanya tertuju pada foto yang terpampang cantik dalam pigura, di atas meja kerjanya. Ia meraih foto itu, memandang lekat. Tersenyum melihat foto dirinya dan Kyuhyun. Yoon Hee kembali meletakan foto itu pada posisi semula.

Getar handphone membuat Yoon Hee tersentak, lamunannya buyar seketika.

Noonim!!” jeritan Hyukjae memekak telinga Yoon Hee sebelum gadis itu mengeluarkan sepatah katapun.

“Kau hampir membuatku cacat” ujar Yoon Hee.

Noonim, apa-apaan ini?” Hyukjae terdengar tak sabaran “Are you kidding me now?

Yoon Hee terdiam. Hyukjae pasti baru mengetahui keberangkatannya.

Kau bahkan belum sebulan menikmati kehidupan bebasmu” ujar Hyukjae.

“Sejak kapan aku memiliki kehidupan yang bebas” Yoon Hee mencandai Hyukjae “Tak akan lama, tugas ini akan segera berlalu dengan cepat”

Mengapa tak mengatakan padaku? Aku baru mengetahuinya dari Siwon pagi ini—jika tahu akan seperti ini, aku menunda keberangkatanku ke Swiss” desah kesal Hyukjae.

Yoon Hee hanya tersenyum mendengar celoteh Hyukjae.

Bagaimana dengan Kyuhyun?

“Aku berat untuk pergi setelah sekian lama berpisah dengannya tapi aku tak bisa bertindak seenaknya, dan Kyuhyun memintaku untuk pergi”

Astaga, apa yang ada di kepala anak itu?” Hyukjae berdecak “Aku dan Siwon adalah saksi hidup bagaimana terpuruknya Kyuhyun sejak kepergianmu, kami bahkan mengira ia tak akan pernah bangkit lagi. Sangat aneh jika mendengarnya bisa melepasmu begitu saja setelah penderitaan panjangnya itu

“Kyuhyun, bukan pemuda labil dan egois seperti beberapa tahu lalu. Aku sangat senang melihat perubahan dalam dirinya. Dia bisa berdiri teguh di atas kedua kakinya”

Kau benar, hanya saja aku tak habis pikir” kilah Hyukjae “Lalu bagaimana dengan pernikahan kalian?

Alis Yoon Hee mengerut.

Kalian akan menikah selepas tugasmu? Mengapa tak mempercepat waktu pernikahan kalian?

“Lee Hyukjae—apa yang sedang kau bicarakan?” Yoon Hee tampak kebingungan.

Bukankah Kyuhyun sudah melamarmu?” pertanyaan Hyukjae merubah ekspresi di wajah Yoon Hee “Makan malam istimewa yang dipersiapkan untukmu, Kyuhyun mengatakan pada kami bahwa dia akan melamarmu. Noonim, apa kau menerima lamarannya? Lalu sekarang, apa yang akan kalian lakukan?

Yoon Hee merasakan debaran jantungnya bekerja tak normal. Bola matanya membulat, ia tersandar lemas di kursi kerjanya. Gadis itu baru menyadari semuanya.

Beberapa menit berlalu dan Yoon Hee bungkam dengan ekspresi yang tak berubah sedikitpun, pikirannya pasti sedang berkecamuk. Gadis itu beranjak kasar dari kursinya dan berjalan meninggalkan ruang kerjanya.

Ia tergesa-gesa menyusuri koridor Mabes dan sampailah ia di depan pintu sebuah ruangan. Setelah mengatur nafasnya, Yoon Hee mengetuk pelan pintu itu dan masuk ke dalam ruangan tersebut.

Pria yang duduk di dalam ruangan itu menatap Yoon Hee heran ketika melihat gadis itu memberikan hormat padanya.

“Jenderal, aku punya sebuah permintaan” ujar Yoon Hee tegas.

“Permintaan??” mimik pria itu terlihat sangat serius.

“Ada sesuatu yang harus aku lakukan” Yoon Hee menjawab dengan sangat lantang.

~~~

Kantor National Intelligence Service (NIS).

Rapat baru saja selesai dilaksanakan. Semua staff mulai beringsut dan satu per satu meninggalkan ruang rapat. Jung Soo menghampiri Kyuhyun yang masih terdiam, tak berkutik di tempatnya. Tangannya sesekali memainkan pena.

“Hari ini kau kehilangan konsentrasimu” kata Jung Soo “Kau tak mengantarnya?”

“Hyung—apa kau pikir aku akan mengikuti rapat ini jika Yoon Hee bersedia aku mengantarnya?”

“Dia memang keras kepala”

Kyuhyun menarik nafas. Pandangan matanya kembali menerawang, sementara Jung Soo hanya menggeleng prihatin.

“Kau masih ingin di sini?” Tanya Jung Soo

“Pergilah hyung, aku akan menyusulimu” jawab datar Kyuhyun, terlihat sekali jika ia sedang tak bersemangat.

Jung Soo mengayunkan kakinya. Belum sempat tangannya memegang kenop pintu ketika handphonenya bernyanyi riang. Ekspresinya berubah melihat nama si pemanggil.

“Ah, jadi kau baru mengingatku sekarang?” Tanya Jung Soo “Apa maksudmu? Apa?? Benarkah? Ah, baiklah”

Percakapan via telepon itu berakhir.

“Cho Kyuhyun!” seru Jung Soo. Kyuhyun menoleh “Dimana handphonemu?”

“Handphone?” Kyuhyun bertanya sambil mencari handphone di saku celananya “Sepertinya tertinggal di ruang kerjaku—ada apa?”

“Pergilah—seseorang sedang menunggumu di loby”

“Aku?” gumam Kyuhyun “Siapa?”

“Jangan banyak bertanya. Temui dan lihat saja dia!” ujar Jung Soo, ia meninggalkan Kyuhyun yang masih bertanya-tanya seorang diri di dalam ruang rapat yang telah berubah menjadi senyap.

Kyuhyun akhirnya meninggalkan ruang tersebut, menyusuri koridor dan langsung masuk ke dalam lift yang dengan segera membawanya ke loby. Matanya mencari-cari seseorang diantara begitu banyak orang yang berkeliaran di loby.

Langkah kaki pemuda itu terhenti ketika melihat seseorang yang sedang berdiri membelakanginya. Seseorang berpakaian loreng, seorang gadis yang meskipun dalam jarak yang jauh dapat dikenalinya dalam sekali pandang.

Kyuhyun melangkah pelan. Ia mendekati Yoon Hee, berdiri sejajar dengan gadis itu.

“Jika aku gugur pada saat bertugas maka namaku pasti akan terukir di situ” ujar Kyuhyun, ia menoleh sekilas pada Yoon Hee dan kembali memandangi apa yang sedang dipandang gadis itu.

Dinding yang terbuat dari keramik dengan kualitas baik, berwarna hitam—begitu banyak nama yang terukir indah di sana, nama-nama para agent NIS yang gugur dengan tanda bintang, tanda jasa—mereka yang mengorbankan nyawa mereka demi tugas mereka.

“Seharusnya kau sudah berada dalam penerbangan yang akan membawamu ke tempat tugas yang baru”

Kyuhyun kembali menoleh pada Yoon Hee. Gadis itu tak mengeluarkan sepatah katapun, hanya bungkam memandangi nama-nama yang terukir di hadapannya. Yoon Hee kini merubah posisi berdirinya—ia berhadapan langsung dengan Kyuhyun.

“Yoon Hee, apa yang membawamu ke sini?” Kyuhyun bertanya dengan tenang.

Yoon Hee menatap Kyuhyun dengan sorot matanya yang tampak tegas juga sangat tenang. Gadis itu melepas baret yang masih melekat di kepalanya.

“Kita menikah saja” ucapan Yoon Hee yang to the point membuat senyuman di wajah Kyuhyun berganti dengan ekspresi terkejut.

“Yoon Hee,, barusan kau…”

“Cho Kyuhyun, menikahlah denganku” Yoon Hee memperjelas perkataannya.

Gadis itu tampak begitu pasti mengucapkan kalimat itu, tak ada keraguan ataupun ketegangan di wajahnya. Kyuhyun justru menegang, tak berkutik—ia masih berusaha untuk mencerna situasi yang terjadi saat ini.

“Yoon Hee” Kyuhyun masih tercekat.

Sekian menit dihabiskan dalam kebisuan.

“Hanya saja aku…” pemuda itu tampaknya telah menguasai keadaan “Maafkan aku tapi bisakah kau menungguku sebentar..”

Perkataan Kyuhyun kali ini membuat raut wajah Yoon Hee yang berubah. Ia hampir tak dapat berkata-kata setelah melihat Kyuhyun yang berlalu meninggalkannya setelah mengucapkan kalimat itu—tanpa penjelasan apapun.

Dada gadis itu berdebar kencang, matanya terasa panas dan juga rongga dadanya yang tiba-tiba terasa sesak namun juga secara bersamaan kekosongan yang tiba-tiba menjalar ke seluruh tubuhnya—ironis sekali.

Ingin rasanya ia menangis, kata-kata dan perlakuan Kyuhyun membuatnya menyadari hal lain, tak perlu dijelaskan tapi gadis itu telah merasakan aura penolakan.

Beberapa menit berlalu. Kyuhyun terlihat berlari pelan menuju lobi, wajah cerah bahagianya perlahan memudar ketika tak mendapati sosok Yoon Hee di tempat semula—ia lalu mencari gadis itu, namun tak menemukannya lagi. Yoon Hee sudah pergi.

~.oOo.~

Mogadishu, Somalia. Two weeks later.

Camp Angkatan Darat Korea Selatan. Orang-orang berseragam itu tengah berkumpul di sebuah ruangan—para Perwira dan Bintara. Mereka sedang membahas segala hal yang menyangkut dengan kegiatan mereka di tempat itu.

“Bom bunuh diri yang menewaskan delapan orang” ujar Yoon Hee tenang “Sebisa mungkin, kita tak perlu mencampuri hal itu—tujuan kita di sini karena perdamaian, kita bertugas untuk membantu penduduk yang telah menderita akibat perang berkepanjangan di sini”

“Apa kita akan selamanya menetap di sini?” seseorang bertanya.

“Untuk sementara waktu kita akan menetap di Ibu kota, setelah itu pasukan akan dibagi untuk menyebar ke daerah-daerah lain” ujar seorang pria tua.

“Aku akan bersama-sama dengan Pleton B, mungkin untuk sementara kami akan fokus di Mogadishu” kata Yoon Hee lantang.

“Kolonel Im, maaf sepertinya kau tak bisa melakukan itu”

Belum sempat kebingungan Yoon Hee terjawab, ketika seorang prajurit memasuki ruangan itu—ia memberikan hormat pada orang-orang yang memiliki pangkat di atasnya, termasuk Yoon Hee.

“Lee Donghae melapor!!” ia berkata dengan tegas, sorot mata yang tak kalah tegas.

“Kolonel Im, dia adalah orang yang akan menggantikanmu di sini” ujar pria tua sebelumnya “Mayor Lee Donghae”

Yoon Hee terkejut. Ia memandangi wajah orang yang dikatakan akan menggantikan tugasnya.

“Pak, apa yang anda maksudkan?”

“Ini bukan tindakan diskriminasi atau karena kau tak dibutuhkan lagi—kau sangat dibutuhkan dalam setiap tugas, ah—kau pasti kebingungan. Aku ingin menjelaskan padamu tapi sebaiknya biarkan dia yang mengatakan semuanya”

Yoon Hee terlihat kebingungan. Ia mengikuti arah pandang semua orang dalam ruangan itu. Gadis itu tak dapat menyembunyikan keterkejutannya melihat sosok pemuda tampan yang baru saja memasuki ruangan itu.

“Cho Kyuhyun?”

Kyuhyun berjalan menghampiri Yoon Hee. Ia menundukan kepalanya pada pria yang berdiri di samping Yoon Hee.

“Apa yang kau lakukan di sini?” gadis itu terlihat semakin kebingungan.

Tak mengeluarkan sepatah katapun, Kyuhyun menyerahkan sebuah amplop pada Yoon Hee. Dengan tampang yang mirip orang ling lung—Yoon Hee menerima pemberian Kyuhyun, ia merobek amplop tersebut dan mengeluarkan secarik kertas dari dalamnya.

Mata bulatnya terlihat menelusuri tiap kata yang terangkai dalam surat tersebut, mata indah gadis itu lebih lebar dari sebelum mengetahui isi surat tersebut.

“Ini…” suara Yoon Hee bergetar. Gugup.

“Im Yoon Hee—kau ditarik dari tugas ini” Kyuhyun menyimpulkan isi surat tersebut “Aku sengaja datang dari jauh untuk memberikan surat ini” ia tersenyum.

Yoon Hee tak bisa bersuara untuk sekian menit.

“Ada apa sebenarnya?”

“Aku yang mengatur semua ini—atas bantuan Ayahku, Ayahmu dan juga atasanmu. Jika kau ingin marah, marahlah padaku”

“Kyuhyun! Jangan berbelit-belit”

“Yoon Hee, gadis macam apa kau ini? Berani-beraninya kau meninggalkan seorang pria setelah dengan lancang kau melamarnya?”

“Waktu itu aku” Yoon Hee terdiam “Bukankah kau yang tak…” seperti tak habis pikir, Yoon Hee bahkan tak mampu untuk melanjutkan perkataannya.

“Aku sudah mengatakan pada Ayah dan Ibumu bahwa aku akan menikahimu—secepatnya” ujar Kyuhyun “Itu balas dendamku” ia tersenyum.

Yoon Hee terlihat semakin shock.

“Gadis bodoh. Mengapa kau pergi begitu saja?” tatapan tajam Kyuhyun “Tak tahukah kau, betapa cemasnya aku?”

“Kyuhyun, aku masih tak mengerti—tolong kau ingat lagi, saat itu bukankah kau yang berlari meninggalkanku?”

“Jika kau jenius, seharus kau mengerti apa yang aku ucapkan” Kyuhyun mendesah pelan “Bukankah saat itu aku memintamu untuk menungguku, sebentar saja?”

Gadis itu kembali terdiam. Kyuhyun mengeluarkan sesuatu dari dalam saku celananya, sebuah kotak kecil yang diselimuti bahan kain beludru berwarna hitam. Perlahan tapi pasti, ia berlutut di hadapan Yoon Hee.

“Im Yoon Hee—menikahlah denganku”

Perkataan Kyuhyun membuat Yoon Hee tertegun.

“Aku sangat senang saat kau menyinggung masalah pernikahan padaku. Meskipun kau wanita yang hebat tapi aku tak pernah membayangkan bahwa kau yang lebih dulu mengajukan lamaran padaku” ujar Kyuhyun “Sejak muda kau terbiasa dengan kehidupan yang keras, aku tahu kau tak pernah hidup seperti seorang wanita pada umumnya. Saat itu aku memintamu menunggu, karena aku mengambil cincin ini dan ingin membuatmu merasakan apa yang dirasakan oleh wanita lain ketika kekasih mereka melamar mereka”

Mata Yoon Hee yang berkaca-kaca mulai menjatuhkan butiran air mata mendengar perkataan tulus Kyuhyun.

“Seharusnya, aku yang melamarmu—seperti saat ini” ujar Kyuhyun “Yoon Hee, maukah kau menerimaku, Cho Kyuhyun, sebagai calon suamimu? Maukah kau pulang bersamaku?”

Ruangan mulai gaduh ketika para tentara mulai bersorak-sorak meminta Yoon Hee menerima lamaran Kyuhyun. Yoon Hee menghapus air matanya, ia tersenyum dan mengangguk.

Senyuman di wajah Kyuhyun langsung mengembang, Yoon Hee menerima pinangannya. Pemuda itu langsung berdiri dan merengkuh Yoon Hee ke dalam pelukannya. Ia lalu memakaikan cincin di jari manis Yoon Hee. Kebagiaan terpancar jelas dari raut wajah kedua orang itu. Kyuhyun kembali memeluk Yoon Hee diiringi sorak-sorai dan tepuk tangan riuh semua yang menyaksikan adegan romantis itu.

~.oOo.~

Pagi hari yang cerah di sebuah rumah. Rumah dengan desain interior yang sangat baik, perabot-perabotnya tertata dengan rapi. Di sebuah kamar dalam rumah tersebut, penghuninya masih tertidur lelap meski matahari telah menyingsing. Sebuah foto berukuran besar ikut memberikan warna tersendiri dalam kamar tersebut, wedding photo.

Mata Kyuhyun perlahan terbuka, ia menoleh dan tersenyum melihat wajah Yoon Hee yang masih tampak begitu pulas. Wanita itupun mulai terbangun.

Good morning” Kyuhyun mengecup singkat bibir Yoon Hee. Wanita itu tersenyum ketika diberi morning kiss oleh suaminya

Morning too” jawab Yoon Hee.

“Tunggu, tanggal berapa hari ini?” Kyuhyun bergumam pelan. “Bukankah hari ini kita harus merayakan hari pernikahan kita?”

“Kyuhyun, kau bertingkah seperti hari ini perayaan dua tahun pernikahan kita” Yoon Hee mendesis mencoba mengingatkan Kyuhyun bahwa pernikahan mereka masih dalam hitungan bulan.

Kyuhyun tertawa renyah.

“Dua bulan tak ada bedanya dengan dua tahun, tetap saja aku ingin merayakannya. Setiap hari aku ingin merayakan kebersamaanku denganmu” ujar Kyuhyun.

“Benarkah?”

“Ada apa? Kau meragukan perkataanku?”

Yoon Hee menggeleng, ia tersenyum tipis.

“Kebetulan sekali” senyuman Yoon Hee kian mengembang membuat Kyuhyun mulai kebingungan.

~~~

“Jadi, kau ingin merayakannya di tempat ini?” Kyuhyun memandangi Yoon Hee yang duduk di hadapannya.

“Yup” jawab Yoon Hee singkat.

Mereka kini tengah berada di sebuah café yang menjual beragam ice cream.

“Mendadak aku ingin menikmati ice cream, bukankah ini ide yang baik untuk merayakan dua bulan pernikahan kita?”

“Baiklah—apapun itu” ujar Kyuhyun.

Kedua orang itu menikmati ice cream yang telah disuguhkan di hadapan mereka. Canda tawa menyelingi percakapan kedua orang itu. Lalu sebuah suara handphone Kyuhyun mengalihkan suasana.

Kyuhyun menjawab panggilan masuk tersebut. Raut wajahnya berubah, ia terlibat pembicaraan yang sangat serius untuk beberapa saat sebelum akhirnya telepon terputus.

“Sesuatu yang sangat serius?” Tanya Yoon Hee.

“Tidak seperti yang terlihat, hanya kekacauan kecil yang perlu dibereskan” ujar Kyuhyun.

Yoon Hee mengangguk paham, ia kembali menyendoki ice creamnya.

“Pergilah” ujar Yoon Hee “Sekecil apapun kekacauannya tapi jika tidak segera dibereskan maka akan menjadi kekacauan besar”

Yoon Hee sangat memahami situasi itu. Ia tersenyum ramah. Senyuman itu memudar ketika ia merasakan sesuatu yang aneh. Yoon Hee memegangi perutnya, rasa nyeri terasa makin jelas.

“Ada apa?” Tanya Kyuhyun yang menyadari perubahan ekspresi di wajah Yoon Hee.

“Bukan apa-apa” jawab Yoon Hee “Pergilah, semakin lama kau di sini semakin kau memperparah situasi”

“Aku akan mengantarmu pulang terlebih dahulu”

“Jangan cemas, masih begitu banyak taxi di Seoul”

“Nyonya Cho, apa kau lebih menyukai ice cream dibandingkan suamimu?”

“Kau bicara apa?”

“Aku menawarkan tumpangan agar waktuku denganmu semakin lama tapi kau justru menyelingkuhiku dengan ice cream

Ucapan Kyuhyun membuat tawa Yoon Hee meledak.

“Tuan Cho, kau sedang cemburu?”

“Mengapa? Apa aku tak boleh cemburu? Aku ini suamimu”

“Yang benar saja Kyu—kau sedang cemburu pada ice cream? Look at your self, you like a child” Yoon Hee tak bisa menyurutkan tawanya.

“Aku tak perduli apapun perkataanmu” tepis Kyuhyun “Jadi, kau masih ingin menikmati ice cream?”

Yoon Hee mengangguk. Kyuhyun mengambil ice cream dengan telunjuknya dan meletakkan ice cream itu di bibirnya.

“Ambilah” ujar Kyuhyun, meminta Yoon Hee mengambil ice cream di bibirnya itu.

Yoon Hee yang mematung sekian detik kembali tertawa.

“Kyu, hentikan tingkahmu! Banyak orang yang kini memperhatikan kita” ujar Yoon Hee disela-sela tawanya.

“Aish,, kau sama sekali tak bisa bersikap mesra” dengus Kyuhyun sambil menjilati sendiri ice cream di bibirnya.

“Kau mengenalku dengan baik” Yoon Hee berujar santai.

Kyuhyun kini menaruh ice cream di bibir Yoon Hee dalam sekejap ia mencium bibir wanita itu.

“Lebih menyenangkan jika menikmatinya dengan cara seperti ini” ujar Kyuhyun. Ia lalu beranjak “Aku akan menggunakan layanan taxi” katanya lagi sambil meletakan kunci mobil di atas meja.

“Baiklah”

“Berhati-hatilah”

Yoon Hee memandangi Kyuhyun yang berjalan meninggalkan dirinya di dalam café. Wanita itu kembali menikmati ice cream di hadapannya.

Hampir tiga puluh menit selepas kepergian Kyuhyun, Yoon Hee akhirnya terlihat keluar dari dalam café. Ia segera masuk ke dalam mobil yang membawanya meninggalkan parkiran café.

Yoon Hee mengendarai mobilnya dengan penuh kewaspadaannya, jalanan kota Seoul yang selalu ramai dan padat menuntut seluruh pengguna ruas jalan agar selalu berhati-hati.

Rasa perih kembali menyelimuti perut Yoon Hee, ia memegangi perutnya. Keringatnya mulai bercucuran, wajah mulusnya mulai memutih—pucat. Yoon Hee berusaha untuk tetap fokus namun pandangannya mulai memudar, ia bahkan tak mampu mengendalikan mobilnya.

Detik selanjutnya terdengar bunyi yang cukup keras ketika sebuah mobil truck menabrak mobil yang dikendarai Yoon Hee. Kendaraan lain mulai berhenti karena kecelakaan hebat itu, orang-orang berdatangan menghampiri mobil yang dikendarai Yoon Hee—wanita itu telah tak sadarkan diri dengan darah yang mengucur dari kepalanya.

~.oOo.~

Kyuhyun berlari kencang di dalam bangunan rumah sakit yang begitu besar. Wajahnya terlihat sangat pucat, kepanikan tergambar jelas dari sorot matanya. Ia berlari menuju ruang operasi. Kedua orang tuanya dan orang tua Yoon Hee sudah menanti di luar ruang operasi.

“Kyuhyun”

“Ibu, apa yang terjadi?”

“Yoon Hee masih berada di kamar operasi” terang Ny. Im dengan air mata yang bercucuran. Besannya, Ibu Kyuhyun—memegangi tangan wanita tua itu.

Kyuhyun tersandar lemas di dinding, sorot mata yang terlihat tak percaya—juga ketakutan tersirat jelas di sana. Tatapannya teralih pada Siwon dan Hyukjae yang berlari menghampirinya.

“Bagaimana dengan Yoon Hee?” Tanya Siwon.

“Noonim baik-baik sajakan?” Hyukjae tak kalah cemasnya dengan Siwon.

“Dia akan baik-baik saja” Kyuhyun menjawab pertanyaan kedua sahabatnya, sekaligus menanamkan keyakinan dalam dirinya bahwa tak akan terjadi sesuatu yang buruk.

~~~

TING.

Pintu ruang operasi terbuka. Semua orang yang menantikan operasi Yoon Hee sontak menghampiri tim dokter dan perawat yang baru saja keluar dari ruangan tersebut.

“Bagaimana keadaan anakku?” Tanya Tn. Im

“Meskipun operasi berjalan sukses tapi pasien masih harus melewati masa kritis dalam beberapa jam ke depan” kata dokter “Untunglah pasien tidak mengalami keguguran”

“Keguguran?” Kyuhyun tertegun “Dokter, maksudmu bahwa…”

“Pasien sedang hamil. Usia janin saat ini sudah menginjak tiga minggu”

Semua orang tersentak. Perlahan raut wajah haru dan bahagia mulai menyelimuti mereka. Kyuhyun masih mematung ketika akhirnya Siwon dan Hyukjae memeluknya. Pria itu tetap tertegun.

“Kau akan menjadi seorang Ayah”

“Akhir ada yang akan memanggilku dan Siwon dengan sebutan paman”

Hyukjae menepuk-nepuk pundak Kyuhyun. Pria itu berusaha untuk meyakini semua yang didengarnya, raut wajahnya yang tegang mulai melunak—kebahagiaan kini tergantikan dari sorot matanya. Ia tertawa—tertawa lagi sambil memeluk kedua sahabatnya, Siwon dan Hyukjae.

~.oOo.~

Kedua orang tua Kyuhyun dan juga Yoon Hee terlihat cemas menantikan Yoon Hee yang belum juga siuman. Kyuhyun duduk di sisi tempat tidur Yoon Hee, memandangi wajah pucat istrinya.

Ketika mata Yoon Hee mulai bergerak, semua orang seperti menahan nafas. Mereka terlihat bahagia dan lega menyadari Yoon Hee yang sudah berjam-jam tak sadarkan diri mulai membuka matanya perlahan.

“Yoon Hee..” Kyuhyun tak sedikitpun melepaskan genggaman tangannya.

Gadis itu memandangi satu per satu wajah-wajah yang terlihat cemas. Mulut mereka bergerak, berbicara padanya. Yoon Hee merasakan sesuatu yang aneh, suasana terasa ramai tapi yang didapatinya justru keheningan. Tak satupun suara yang tertangkap oleh telinganya. Mata Yoon Hee mulai melebar ketika melihat semua orang seperti sedang mengajaknya berbicara tapi tak satupun suara yang didengar olehnya.

“Aaa…”

Gadis itu berusaha untuk berbicara, menanyakan situasi yang saat ini terjadi tapi ia tak bisa mengeluarkan suaranya.

“..aa…” ia kembali membuka mulutnya, berusaha untuk berbicara tapi lagi-lagi suaranya seperti terkurung di dalam sana.

Mata Yoon Hee mendelik tajam, ia memegangi lehernya. Berusaha untuk berkata-kata tapi yang terdengar hanyalah desahan tak jelas.

“Yoon Hee..” Kyuhyun ikut merasakan kejanggalan.

“..aaa..” Yoon Hee kembali membuka mulutnya. Hanya desahan yang bisa dikeluarkannya.

“Yoonie! Ada apa dengannya?” Ny. Im memandangi Yoon Hee cemas

Yoon Hee memegangi semakin kuat lehernya. Ia ingin berteriak tapi tak satupun suaranya yang keluar. Wanita itu menggeleng kasar menyadari sesuatu yang buruk telah terjadi padanya. Yoon Hee menangis.

“Yoon Hee, hentikan!!” Kyuhyun melepaskan tangan Yoon Hee yang berusaha mencekik lehernya sendiri.

“Cepat panggil dokter!” perintah Tn. Cho.

Dalam beberapa menit dokter dan para perawat memasuki ruang rawat Yoon Hee, mereka berusaha untuk menenangkan Yoon Hee yang merontah. Semua keluarga kedua belah pihak terlihat cemas, bahkan air mata mulai mengalir membasahi wajah mereka melihat kondisi Yoon Hee. Kyuhyun memegangi tangan Yoon Hee dengan air mata yang bersimbah di wajahnya.

Yoon Hee mulai menenang ketika seorang perawat menyuntikan obat penenang pada tubuh Yoon Hee.

~~~

Raut wajah semua yang mendengar penjelasan dokter mendadak menegang.

“Apa—apa yang…?” bibir Kyuhyun bergetar.

“Kecelakaan itu merusak beberapa saraf pada otak pasien. Dampak pada otak menyebabkan pasien kehilangan pendengaran dan juga suara”

“Ini pasti bohong” Kyuhyun tak bisa mempercayai apa yang di dengarnya.

“Dokter, apakah Yoon Hee bisa kembali pulih” Tanya Ny. Cho

“Kami sudah mengusahakan yang terbaik” ujar dokter.

Kyuhyun tertatih pelan meninggalkan tempat itu. Air matanya kembali menetes di wajah tampannya. Perasaan yang berkecemuk di dalam dadanya terlalu sukar untuk dijelaskan dengan kata-kata.

Pria itu melangkah gontai hingga tiba di depan pintu kamar Yoon Hee. Ia memasuki kamar itu, menatapi Yoon Hee yang memandang kosong. Kyuhyun mengeringkan air mata di wajahnya. Ia menghampiri Yoon Hee, duduk di sisi wanita itu.

Yoon Hee menoleh, memandangi Kyuhyun dengan sorot matanya yang terlihat sangat hampa. Kyuhyun tersenyum, memberikan kekuatan pada Yoon Hee. Wanita itu, kembali menoleh—membuang wajahnya dari pandangan Kyuhyun. Air mata meluncur indah dari bola matanya. Ia terisak. Air mata Kyuhyun ikut terjatuh begitu saja. Ia mempererat genggaman tangannya.

~.oOo.~

Handphone di atas sebuah meja kecil terus bergetar. Entah sudah berapa puluh panggilan masuk yang diabaikan. Yoon Hee memandangi sekilas handphone yang tak jauh darinya. Pandangannya lalu tertuju keluar jendela, membiarkan tirai-tirai yang dipermainkan angin menyentuh lembut kulitnya.

Yoon Hee hanya duduk di sebuah kursi goyang, tangannya memegangi perutnya yang telah membuncit. Memandang kosong pada pepohonan hijau di luar sana.

Sementara di tempat lain, Kyuhyun berulang-ulang kali menelepon tapi tak pernah mendapat respon dari Yoon Hee.

“Dia masih tak mau menemuimu?” Tanya Hyukjae

“Bahkan mengangkat telepon dariku, tak dia lakukan” jawab Kyuhyun.

“Tentu saja dia tak akan melakukannya” lirih Siwon mengingat kondisi Yoon Hee saat ini.

“Aku tak memintanya mendengar atau berbicara—cukup menerima panggilan itu lalu mematikannya kembali, setidaknya aku tahu dia baik-baik saja. Bahkan aku tak bisa menghitung berapa banyak sms yang kukirim padanya dalam sehari” desah Kyuhyun

“Yoon Hee pasti sangat terpukul”

“Tapi mengapa?” Kyuhyun tampak resah ketika Yoon Hee tak berniat menemuinya.

“Noonim pasti tak tahu caranya berhadapan denganmu setelah kondisinya saat ini. Aku rasa dia membutuhkan banyak waktu—sebelum menerima dirimu, dia harus menerima dirinya sendiri”

“Sampai kapan? Satu tahun? Dua tahun? Bagaimana jika selamanya ia tak bisa menerima keadaannya?” ujar Kyuhyun “Ayah mengatakan bahwa Yoon Hee sudah menyerahkan pengunduran dirinya dari Angkatan Darat—hal ini bahkan kuketahui bukan dari istriku sendiri”

“Kyu, situasi saat ini—kau harus berpikir jernih”

“Apakah Yoon Hee tak percaya padaku? Apakah dia merasa bahwa aku akan meninggalkannya setelah kejadian itu? Terdengar seperti cintaku sangat dangkal”

Siwon dan Hyukjae terdiam, tak tahu harus menanggapi seperti apa lagi.

“Sepulang dari rumah sakit, Yoon Hee tak sedikitpun memandangiku—meskipun aku berusaha untuk membuatnya tertawa, tak membuahkan hasil sama sekali. Lalu, aku mendapati secarik kertas yang mengatakan bahwa dia pulang ke villa keluarganya” kata Kyuhyun “Berkali-kali aku mencoba menemuinya, dan berkali-kali pula aku tak berhasil. Kondisi kehamilannya sudah menginjak bulan ke tujuh, aku sangat mencemaskan mereka. Jika seperti ini, aku bahkan tak tahu caranya menghadapi diriku sendiri”

Seseorang mengetuk pintu ruang kerja Kyuhyun. Percakapan mereka terhenti. Seorang gadis muda masuk dan menyerahkan sebuah amplop.

Kyuhyun membuka amplop itu. Matanya melebar. Ia sangat terkejut membaca isi dari kertas tersebut.

“Apa yang terjadi?” Tanya Siwon.

Kyuhyun tak menjawab, ia hanya bungkam. Terlalu penasaran, Hyukjae mengambil kertas yang masih dipegang oleh Kyuhyun. Hyukjae ikut tercengang setelah mengetahui kertas apa itu.

“Apa—apa ini?” Hyukjae terlihat sangat gugup.

Siwon ikut memandangi kertas tersebut dan sejurus kemudian ia menghasilkan ekspresi yang sama dengan Kyuhyun juga Hyukjae.

“Pengajuan—cerai?”

~.oOo.~

“Tuan.. Tuan..” seorang pelayan berusaha mencegah Kyuhyun “Nyonya tak ingin diganggu”

“Yoon Hee!!”

Kyuhyun membuka paksa pintu kamar Yoon Hee. Mendapati Yoon Hee yang sedang duduk di kursi goyang kesayangannya. Kyuhyun memandangi pelayan itu, sorot mata yang meminta pelayan itu untuk memberikan ruang baginya dan Yoon Hee.

Pelayan tersebut pergi setelah menutup rapat pintu kamar. Kyuhyun berjalan menghampiri Yoon Hee yang memalingkan wajahnya. Ia berlutut di depan Yoon Hee, memegangi wajah istrinya itu agar tak melarikan pandangan matanya.

“Lihat aku” ujar Kyuhyun tenang “Mengapa kau terus menghindariku?”

Yoon Hee tak berkutik. Hanya memandangi Kyuhyun dengan sorot matanya yang begitu kosong.

“Aku..” ujar Kyuhyun “Apakah aku tak pernah berarti di hatimu?” air mata Kyuhyun menetes begitu saja.

Wajah Yoon Hee menegang. Tak bisa mendengar tapi Yoon Hee dapat membaca gerak bibir Kyuhyun.

“Aku juga sama sedihnya denganmu tapi bukankah berdua itu lebih baik daripada menghadapinya sendiri? Mengapa kau terus menghindariku? Apakah kau mengira aku akan berpaling setelah semua yang kau alami? Jika kau berpikir seperti itu—artinya kau tak pernah memahami apa itu cinta”

Kyuhyun berujar dengan air mata yang terus menetes. Kyuhyun mengeluarkan pengajuan cerai Yoon Hee.

“Apakah kau tak pernah mencintaiku?”

Air mata Yoon Hee menetes, ia menggeleng.

“Lalu mengapa kau menginginkan aku menandatangani ini? Kau ingin aku menandantangi surat cerai ini? Baiklah—akan aku lakukan” Kyuhyun mengambil pena dan membubuhi tanda tangannya di atas surat itu.

Yoon Hee terisak.

“Aku tahu kau takut tapi kau keterlaluan Yoon Hee, karena yang kau takutkan adalah kau merasa akan merepotkanku. Kau takut bahwa kondisimu saat ini justru akan membebaniku. Bukankah dengan begitu kau melihatku sebagai orang asing??”

“..aa..” Yoon Hee menggeleng-geleng. Air mata terus mengucur deras di wajahnya.

Kyuhyun merengkuh Yoon Hee ke dalam pelukannya.

“Jangan menangis” kata pria itu meskipun air matanya sendiri terus mengalir “Jangan menangis”

Kyuhyun menghapus air mata Yoon Hee. Ia lalu mengambil surat cerai itu dan merobek-robeknya hingga menjadi serpihan-serpihan kecil.

Maafkan aku, tapi aku tak ingin berpisah darimu” Kyuhyun menggunakan bahasa isyarat dengan tangannya, Yoon Hee tertegun “Kau mungkin jenius tapi aku tak bisa dipandang sebelah mata olehmu—aku berhasil menguasai bahasa isyarat hanya dalam waktu yang sangat singkat

Kyuhyun tersenyum memamerkan kebolehannya.

Biarkan aku berada di sisimu, kau tak bisa seenaknya meninggalkanku seperti bertahun-tahun lalu. Mulai saat ini, aku yang akan menjadi telinga dan juga mulutmu

Air mata Yoon Hee mengalir makin deras. Kyuhyun tersenyum lembut. Mata Kyuhyun tertuju pada perut Yoon Hee, ia mengelus-elus perut Yoon Hee. Kyuhyun menyandarkan telinganya di perut Yoon Hee. Memejamkan matanya.

Aku mendengar detak jantung kecilnya” Kyuhyun mengatakan apa yang di dengarnya pada Yoon Hee dengan bahasa isyarat.

Aku merasakannya, setiap saat aku berkomunikasi dengannya karena dia hidup di dalamku” Yoon Hee membalas ucapan Kyuhyun, berkomunikasi dengan cara yang sama—bahasa isyarat.

Aku yang akan menjadi bodyguardmu, menjagamu dengan nyawaku. Juga menjaga kehidupan kecil di dalam sini” Kyuhyun menyentuh perut Yoon Hee “Saranghaeyo

Butiran bening menetes di wajah Yoon Hee. Wanita itu tersenyum. Kyuhyun mengeringkan air mata Yoon Hee. Yoon Hee memeluk Kyuhyun lembut, membalas dekapan hangat yang selalu ditawarkan oleh Kyuhyun.

~The End~

Akhirnya finish juga… bener2 minta maap ya kalo ada salah kata or salah apapun itu,, entah endingnya jadi kayak gitu aku juga bingung, tiba2 aja terlintas ide ending yang seperti itu padahal konsep awal itu jauh berbeda (& gak sampe sepanjang ini, awalnya mau di close waktu jaman sekolah aja)..konsepnya emang happy ending but without Yoon Hee’s accident. Semoga aku gak dianggap sadis oleh readers sekalian *bagi2 permen/nyogok*

Puas atau tidak, suka atau tidak—harap dimaklumi.. aku dah mentok soale hehehe,, tapi aku akan dengan senang hati menerima komentar kalian—kritik or saran or anything but NO BASHING. Ok, leave your comment yaaaaaa

GAMSAHAMNIDA!!!! (beri hormat bareng2 all cast in this story)

 

131 Comments (+add yours?)

  1. fhazvia
    Apr 09, 2013 @ 17:37:26

    DAEBAK deh buat ff ini 😀

    Reply

  2. Haruko Yuki
    Apr 09, 2013 @ 18:07:40

    ddaebak~~ terharu.. aduh binung mw comment apa lg.. yg jelas ini sungguh keren.. nice story nd keep writing..

    Reply

  3. Babyfishevil
    Apr 09, 2013 @ 18:17:39

    0uwh…..
    Keren banget….
    Aku suka banget, banget, banget, banget…
    Happy end, walau yoonhee.nya gk happy2 bgt sama kondisi seperti itu#bisu&tuli#…tapi ini keren buangettt…..
    Ditunggu karya selanjutnya 0k??
    :}

    Reply

  4. itha paksi
    Apr 09, 2013 @ 18:30:23

    nice…happy ending tp sad ending jg yaa lantaran yoon hee nya jd cacat 😦 akh kisah cinta mereka selalu ada konfliknya tp salut loh kyuhyun setia bgt sm yoon hee..daebak thor keep writing bikn cerita yg lbh seru lg^^

    Reply

  5. chae kyu
    Apr 09, 2013 @ 18:36:47

    gomawo thor..moga bisa makin kreatif bikin ff

    Reply

  6. jihan humaira
    Apr 09, 2013 @ 18:46:35

    hwaaa:( ko malah jdi sedih thor..
    tapi ttp DAEBAK ko 😉

    keep witing thor 😉

    Reply

  7. jihan humaira
    Apr 09, 2013 @ 18:47:38

    hwaaa:( ko malah jdi sedih thor..
    tapi ttp DAEBAK ko

    keep writing thor 😉

    Reply

  8. (no name)
    Apr 09, 2013 @ 18:55:10

    unpredictable…..
    gue kira abis lamaran gitu nikah kan trus punya anak langsung ending. Tapi pas baca yoon hee kena accident jadi ikut negang juga. Feel-nya dapet deh.
    Kalo bisa sequel, ya? Jujur endingnya kurang greget nih ;;;;;

    Reply

  9. Lusy Bennington
    Apr 09, 2013 @ 19:03:01

    DAEBAK !!! terharu baca nya :’) ending nya nyesek T_T aku pikir mereka berdua bahagia tanpa ada halangan apapun . Tapi tetep keren 😀 bagus thor

    Reply

  10. jiyeon
    Apr 09, 2013 @ 19:15:16

    hah knpa yeon hee jdi ca2t kasihan…

    Reply

  11. Ririn_Setyo
    Apr 09, 2013 @ 19:17:50

    marcia… jujur ya ak gak begitu sreg ama endingnya T__T

    ku pikir walaupun bikin akhir yang gak terduga, gak bikin yoonhee cacat kayak gini jg, tp yesungdahhlahhh hehee *Peyukk marcia* (?) ahahaha

    Reply

  12. kemala
    Apr 09, 2013 @ 19:23:51

    wuaaa.. daebak thor..
    teruskan karyamu di kisah yang lainnya… 🙂

    Reply

  13. kimsunra
    Apr 09, 2013 @ 19:35:35

    oh my endingnya…..!!!!!!
    kya…. SO SWEET bnget Kyu
    gak nyangka bnget dch endngny bkal kyak gni, bner2 cinta sejati…
    next story dtnggu…..

    Reply

  14. lee
    Apr 09, 2013 @ 20:02:29

    Daebak,,,, walaupun ada harunya,,, tapi yg namanya cinta apapun cobaannya pasti mereka lalu bersama….

    Reply

  15. ocha_kyu
    Apr 09, 2013 @ 20:05:10

    Great ending …
    Gakk nyangka bakalan ada kejadian lagi di ending nya …
    Author nya daebak … 😀

    Reply

  16. kyuhlind
    Apr 09, 2013 @ 20:15:26

    Huaa ternyata disini Endingnya toh,,Uda baca dari awal yg di blog eonni sampe sekarang yg disini ceritanya daebak eon,tapi eon aku kadang ngga bisa ngebayangin tempat dimana mereka berada ya??*apa ini persaan aku aja#abaikan eon…hehehe 🙂
    tp yg jelas Ff nya keren kreatif..

    Reply

  17. twanii
    Apr 09, 2013 @ 21:16:06

    Daebak!!

    Reply

  18. sarangHAEppa
    Apr 09, 2013 @ 21:17:57

    Aduuh sedih bangettt. Huwaaaaa TT
    tapi ceritanya bagus banget thor.
    Aku tunggu cerita lainnya ya. Keepnwriting author DAEBAK,!!!!

    Reply

  19. cacand
    Apr 09, 2013 @ 21:36:49

    Dan qq selalu bilang daebak ma ff ini
    .
    .
    mengharu biru
    pokokx Daebak Daebak Daebak ^_^

    Reply

  20. holly praise
    Apr 09, 2013 @ 22:56:21

    daebak thor endingnya
    aku suka

    Reply

  21. sasa
    Apr 09, 2013 @ 22:56:32

    COOL… Keren bgt! Sempet kaget juga pas si yoon hee kecelakaan trus ga bisa denger sama ngomong 😦 dan pas ngajuin cerai. Untungnnya gajadi. Hihihi happy ending deh. .‎​ƪ(˘⌣˘)┐ ƪ(˘⌣˘)ʃ ┌(˘⌣˘)ʃ

    Reply

  22. Shin Hyun Hee
    Apr 09, 2013 @ 23:08:56

    daebakk…
    tp ada yg kran thor…aq kra ank’x akn lahir…
    klo gtu ksih sequel donk…
    #maksa

    Reply

  23. Eka
    Apr 09, 2013 @ 23:22:23

    Waaaah Daebak!! Meskipun akhir2.a agak nyesek.. Tapi happy ending 🙂
    terus berkarya ok Thor..

    Reply

  24. BabyHyuk
    Apr 09, 2013 @ 23:25:37

    D-A-E-B-A-K d^_^b

    Endingnya gg ketebak.. Aku kirain pas kyuhyun ma yoon hee nikah itu udh ending trnyata ohh ternyata…

    Yak.!! Neo.!!
    DAEBAK AUTHOR.!!
    HEHEHE 😀
    #caps look ke injak choco#

    Reply

  25. Kimseok
    Apr 09, 2013 @ 23:35:12

    Omo… Mnyentuh bnget thor pas akhr’a,,, daebak dah^-^

    Keep writing!!!:)

    Reply

  26. Atiya
    Apr 10, 2013 @ 00:05:30

    Ff’a bkn nangs thor..sdh bngt

    Reply

  27. naifahmp
    Apr 10, 2013 @ 01:36:48

    Hwaaaaaaaa, Yoon Hee 😥

    Tapi aku jadi dapat penjelasan lebih dalam karna endingnya.

    Kyuhyun udah trully, madly, deeply, and desperately in love sama Yoon Hee !

    Daebak for ur ff, sulit untuk menebak alurnya kalau menurut aku 🙂

    Reply

  28. YeShin30
    Apr 10, 2013 @ 01:49:56

    hua。。。hiks 😥
    bahagia thor ending nya。。:)
    tp g nyangka law yoon hee ny bkalan gini T_T
    nyesek bgt td pas bacanya。
    salut bgt bwt kyuppa yg dlam waktu cpt dah bs bhasa isyarat nd mua ntu bwt yoon he。。
    so sweet abisszzz!!!
    ff thor emang susah di tebak、daebakk!!
    selalu dtggu ff keren laeny ^_~

    Reply

  29. choanha
    Apr 10, 2013 @ 02:03:29

    akhirnya… Penantian selama ini berbuahkan hasil yg manis. Lega ternyata happy ending. Padahal udah ketir+kepo akut pas baca awalnya, takut author iseng bikin sad ending. Tapi ternyata tidaak.. Aah senangnya haha. Kyuhyun mengalami perkembangan pesat banget disini, jadi makin dewasa. Entahlah mau comment apa, menurutku ini udah sangat sangat sangat bagus. Daebaaaakk….

    Reply

  30. Kha
    Apr 10, 2013 @ 06:13:56

    Feel ny dpt…
    Tp nyesek liat yoon hee kya gtu…
    Gag tega booo…

    Keep writing…

    Reply

  31. vielfbee
    Apr 10, 2013 @ 07:24:40

    Maap sogokan tidak diterima, muehehehehe…

    Telat deh aku bacanya, kok endingnya begitu? Tp ga’papa lah daripada mati.

    Wahh balas dendamnya Kyu, mau dong digituin abang…^^

    Heran aku ma ne ff, ada heroinnya kale ya kok bikin ketagihan. Sering-sering bikin yg kaya begini ye.

    D A E B A K

    Reply

  32. Znnisa~hunnie^
    Apr 10, 2013 @ 08:47:14

    Daebba a a ak k k k k. . . .
    Tpi agak ngantung thor . . . .
    Butuh sequel! ! ! ! !
    Bkin yoonhee sembuh atau anaknya kyu lahir kek. . .
    Hehehe. .

    Reply

  33. Iyoung Gaemfly407
    Apr 10, 2013 @ 08:48:48

    Like this!! Ya walau endingny msh agak nyesek dan jauh dr prkiraan, tp tetep ini daebak bener dah,, kayanya kalo ada sequel pasti seru nih, poko’ny di tnggu^^ fighting!!

    Reply

  34. sikyuh
    Apr 10, 2013 @ 13:43:23

    happy ending…
    tp aq. nya nangis 😥

    Reply

  35. Rachmy Zahara
    Apr 10, 2013 @ 14:42:38

    Asli min… daebak banget… benar2 cinta sejati……….

    assiikk….

    Reply

  36. ocha
    Apr 10, 2013 @ 17:19:04

    Keren thor!!!
    Nice ff lah (y)

    Reply

  37. c i n d y (@cindyramlee)
    Apr 10, 2013 @ 17:30:38

    Ff ini adalah ff yg partnya ga begitu byk tp 1part panjang tapi………astagaaaaa ini kereeeeen :”””)))) pas bagian ketawa,ketawa bnr an pas bagian nangis nangis beneran. elaaah XD. ini Daebak! Keep writing !

    Reply

  38. gyueonni
    Apr 10, 2013 @ 20:11:25

    sampe nangis bacanya feelnya dapet banget:'(

    Reply

  39. hinamori Karin-chan
    Apr 10, 2013 @ 20:14:07

    Daeebaakkk !!!

    Hehe dari awal sering baca tapi baru coment di akhir wuuaa
    benar benar bagus aku suka aku suka 🙂
    FF yang bagus thor 🙂

    Bikin yang lebih keren dan dabek lagi yaa 😀

    Reply

  40. dian
    Apr 10, 2013 @ 21:57:17

    Astagaaaaaa yoon hee nya jadi ga bisa denger+ngomong T__T
    Tapi menandakan kyu sayangnya bener2 ya ke yoonhee :’)
    Sweet banget ❤
    Ditunggu ff selanjutnya yaa, keep writing, fighting!! 😀

    Reply

  41. rhenaya park
    Apr 10, 2013 @ 23:07:15

    Aaaaaaa!!! Can’t speak!! Authorrr sequel>w< gamau tau harus sequel! Wajib kudu mesti sequel! Awas kalo engga! Tak gantung kau thor

    Reply

  42. deasuardi
    Apr 11, 2013 @ 07:16:07

    hyaaaa….. akhitnya ceritanya end juga.
    dari part 1 smp 9 feel nya dapat banget dan ini ff DAE to The Bak.. ^^
    ditunggu FF author selanjutnya aa ^^

    Reply

  43. choichloa
    Apr 11, 2013 @ 07:46:27

    thor,ini ff keren bgt :”))
    suka bgt sama sikap kyu ke yonhee,
    apalagi quote kyu pas nandatanganin surat cerainya,sumpeh jleb bgt! :’)
    . . . . .
    Kirain ini ff nyritain ampe anak mreka lair,wkwk sayang bgt thor. .
    But it’s a good ff,keep writing thor!^^

    Reply

  44. Megian
    Apr 11, 2013 @ 11:38:26

    Ya walaupun bukan spt ending yg diharapkan tapi ini malah jauh lebih romantis.
    Salut buat Marcia-ssi yg punya alur yg ‘mengecoh2’ diriku.
    Will waiting your next fiction~

    Keep writing!

    Reply

  45. minkijaeteuk
    Apr 11, 2013 @ 17:55:00

    q shock nih,,, ngak nyangka ending y bakal kyk gini….
    q sih udah pasti ngira bakal happy ending yg bikin ngak nyangka cara happy ending y itu bener2 menggelegar beda jauh dr bayangan,,,, chingu daebak bgt bikin cerita n jujur emang cerita y pasarab cerita agen rahasia n banyak lika liku tp yg bikin beda ini cara ngeceritain y alur y sulit ditebak n bikin ff y daebak buagus bgt…..
    q jd oengen ada sequel nih rasa y kurang afdol,,, krn happy ending y dgn accident y yoonhee yg bikin shock….
    ayo chingu sequel ya please oebgn cerita kyuhyun n yoonhee ma baby y….please….

    Reply

  46. Cho kaizi
    Apr 11, 2013 @ 17:55:02

    Keren eon,,
    happy ending tpi jga bsa diblang sad ending, hehe

    Reply

  47. Aya Ajibana =)
    Apr 11, 2013 @ 20:49:15

    Meskipun udah di baca berulang-ulang kali aku ga bosen2 !! ceritanya keren bgt !! daebakk !!! ^^ keep writing thor !! aku pernah baca di blog mu hehe

    Reply

  48. WonKyu_ELF
    Apr 12, 2013 @ 06:35:22

    Omg, omg, omg….
    Aaaarrrgghhh….. Maaf -_-v
    Tp saiia beneran excited! Kyaaaa….
    Akhirnya bs baca juga endingnya. Kmrn udah nigkutin d blog author, tp krna part endingnya diprotect n hrs mnt via e-maail jd ga bs baca.
    Astaga….. :’) endingnya mengharukan banget! Omg, author, aku padamu *hug
    Ya ampunnnn, ga nyangka klo endingnya bakalan gini, udah deg2an baca takutnya nti sad ending, tp malah ‘almost’ happy ending, tp beneran bikin trharu :’)
    Msh pengen sequelnya…
    Author-nim yg baik hati, gomaWON thanKYU bwt ff2 yg sangat amat keren. Keren banget pokoknya *thumbss up*

    Reply

  49. Arvianda Zefania
    Apr 12, 2013 @ 13:32:05

    DAEBAKK!!!!! congrats buat author terkeren yg pernah gue temuin!!! wkwk.. sumpah thor, lu kerennn

    Reply

  50. Nadhira Felicia Ariesgo
    Apr 12, 2013 @ 14:40:19

    Daebak!!!!!! Singkat tapi complicated

    Reply

  51. sang2149
    Apr 12, 2013 @ 17:39:37

    omo!jjang!seharusnya saenanya gak usah kecelakaan,tapi ff ni daebak!jeongmal jjang!

    Reply

  52. triviachoi
    Apr 12, 2013 @ 18:14:47

    kyaaaaaaa,,daebakkkkkkkkkkkkkkkk….
    ni ff bnr” keren hbz

    Reply

  53. lee eun hee
    Apr 13, 2013 @ 12:22:46

    haduuhh ff nya eonni keren selalu hehe ^^

    Reply

  54. engkaycuantik
    Apr 14, 2013 @ 06:47:12

    daebak .. daebak pokoke
    walopun endnya ga sesuai harapan
    kalo berkenan ditunggu squelnya

    Reply

  55. Tian
    Apr 14, 2013 @ 16:37:14

    Kerreeeen 😀

    ini ff terpnjang sekaligus yg bikin nangis ;( yg prnah aku baca.
    Aku suka banget ini ff, mampu memainkan emosi si pembaca 🙂 🙂 🙂

    Reply

  56. novia_tb
    Apr 15, 2013 @ 12:43:37

    kok cacatyoon hee ny???
    😦

    tapi keseluruhan bagus bgt ..
    :DDDDD
    sequel ny dunk thor ..
    🙂

    Reply

  57. chokyusea13
    Apr 15, 2013 @ 14:47:26

    ._. yeonhee nya cacat OMG~~ kyu bener2 jadi suami idaman..bsa nerima kondisi istrinya aaaaah sayang banget akhirnya agak sad ending..tapi good job ya buat author ^^

    Reply

  58. hyunsoo28
    Apr 15, 2013 @ 15:48:32

    sebenernya ak mau minta pw buat baca part 9 di wp km thor, eh taunya udh publish di sini, yasdhlah dr pd ribet” ak comment di sini aja gpp kan hahahaha
    km sadis, ak kaya terombang ambing perasaannya,udh tkt tuh ga jdi married, eh taunya kyu nyamperin jg ke somalia, udh married ak kira bakal ceritain yg seneng” aja eh taunya yoon hee kecelakaan, tp berhasil oprasi trs hamil, tapi km menjatuhkan perasaanku lg, pake acra yoonhee tuli sm ga bsa ngmng, terus ada gugat cerai sgala lg, eh taunya udh baikan juga hahahahah, jd seneng lagii

    Reply

  59. cho kyuu's
    Apr 16, 2013 @ 07:16:34

    Huaah, daebaak ><

    Reply

  60. Majeeq Attarbuan Cakanuraga Flight
    Apr 16, 2013 @ 18:39:33

    author….. daebakkkk
    ff yg sangat menguras air mata… sumpahhh mampus aku nyangka endingny happy tp jg tragis secara bersamaan… kekekekkkk…. kukira ending ni ff bkalan keguguran, depresi bentar, pulih lg, kembali sprt semula, abis itu hamil lg. tinggal bikin epilog deh…. hahahahah atau sequel jg boleh toorrrrrr…………
    tp gpp, ff ni adalah ff pertama & satu2ny yg g ketebak endingnya….
    astagaaaaaaaa

    Reply

  61. endahaheho
    Apr 17, 2013 @ 02:46:56

    Keren keren , nice story , jadi penasaran sama part sebelumnya , ijin ngubek ngubek yaaa 🙂

    Reply

  62. Tia Elf
    Apr 17, 2013 @ 10:06:39

    Sangat mengharukan….dari awal saya baca part ini.Jujur saya menangis…Saya merasakan ketulusan cinta mereka.Apalagi sifat Kyuhyun,benar2 membuat saya tertegun.Kagum.

    Reply

  63. Song YoonRa
    Apr 17, 2013 @ 21:35:54

    daebaaak..!!
    keren bgt ni ff
    author daebak! 🙂

    Reply

  64. Wiji lestari
    Apr 17, 2013 @ 22:32:28

    Wah akhir’ hlang sdah rsa peasarn q,,,
    author daebak,,,
    q tunggu crita” lain’

    Reply

  65. haris
    Apr 19, 2013 @ 04:57:31

    Jd menyesal baca ff ini q kr ceritanya akan manis semanis judul . .eh ternyata sangat tragis. .
    memang happy ending tp ttp saja brakhr dgn air mata . .
    tp overall keren bgt. .
    smga ini terakhr kali aq baca ff sad ending. .hehe

    Reply

  66. SteffanieGaemGyu
    Apr 19, 2013 @ 17:42:30

    Gk nyangka ending’a antara2 gitu

    Reply

  67. Maisan suhri
    Apr 21, 2013 @ 12:43:04

    Eonnie daebak ,,,
    aku suka ffnya endingnya keren mbikin aku nangis critanya jga ok dari awal sampe akhir. Buat eonnie salut deh 😉 trus buat ff yg seru dan ok ya eon 😉

    Reply

  68. eviana
    Apr 21, 2013 @ 20:21:11

    kenapa bisa so sweet bnget thor?sampe bisa bikin aku ikutan nangis;-(. Tapi aku ngakuin kalo cerita ini sangat-sangat daebak, mian aku baru ikut comment:-D.

    Reply

  69. Azizah ELFishy
    Apr 25, 2013 @ 21:08:50

    baguus banget…gara-gara ff nii saiia jadi mengidam-idamkan pribadi kaya cho kyuhyun di sini untuk jadi suami saiia… pengertian bgt euy, dewasa jg, tampan jg, lengkap suddach…
    daeebbbaaaak bgt…
    maaf baru komen kak marchia, tp saya ngikuti cerita ini dari depan…tp ga komen cz buka via hp…
    ouwh yya, paling bikin nangis tuu bagiQ yg edelweiss kak… itttu bagus bgt ceritany… Q paling sukka ma edelweiss… bagus kak…
    hadduuu panjang komenQ, maaf kak….

    Reply

  70. Lee_HeyNa_Cho_Kyuhyun
    Apr 28, 2013 @ 15:30:19

    Daebakk thor!!!!
    Feelnya dpet bgt!!
    Aku kira mereka gk bakalan nyatu lgi !?
    Pokoknya PERFECT deh thor !!!!!1

    Reply

  71. sabar riana
    May 04, 2013 @ 14:30:48

    nong denem orom ff ni (bhsa Goyo)…
    aku rindu sama ff ini…
    gax nyangka yoon hee bakalan bisu N tuli….
    pas baca endingnya perasaanku gx thu apa…. perasaanku bercampur… senang, bahagia, sedih, terharu,,, semua jadi satu….
    pokok e moantap thor…
    lanjut dgn ff yg lbih seru thor ya….

    Reply

  72. natasya
    May 04, 2013 @ 23:09:20

    lain kali buat ending yang sediiih banget kayak, kyuhyunnya mati pas tugas
    tapi ffnya tetap bagus kok
    semangat ya…….
    buat ff baru ya……
    ditunggu

    Reply

  73. Luhan
    May 10, 2013 @ 06:41:51

    ceritanya bagus…..
    ku kira happy ending malahan sad ending

    Reply

  74. sung rin
    May 21, 2013 @ 06:03:32

    speechless~
    min,, NEOMU DDAEBAK ¦ SANGAT DDAEBAK !!!
    10 jempol deh buat fanfic ini !

    gak nyangka akhirnya ky gini !
    seneng+bahagia+haru+nangis
    campur aduk deh feelnya!!!

    akhirnya END , walau gk rela #sambilnangis#

    PAMIT DULU~~ huaa;.;
    #sambilnangis#

    Reply

  75. chokyucho
    May 22, 2013 @ 22:18:31

    YAAAAA !
    masa akhirnya mash cacat . huah T_T
    thor balikin ! kan kasihan si kyu ! hikz . ff nya bner2 daebak ,huaahhh ada sequel nya kan ? T.T

    Reply

  76. sinkyu
    Jun 04, 2013 @ 07:05:21

    walau happy ending, tp masih kurang,, yoon hee kasian amat hidupnya penuh cobaan..

    Reply

  77. Reena Yu Lee
    Jun 08, 2013 @ 23:44:02

    Endingnya gag nyangka bgtttt. . . . . !!! Bukti betapa besar cinta kyuhyun ! Gag ada after story hya eon???ehehehe. . .

    Reply

  78. kyuzie
    Jun 13, 2013 @ 23:35:31

    Omoo…tega bgt thor bkin yoon hee kyk gtu hiks2 😦 tp ceritanya bnr2 Kerreeeeeeeeeeeennnnnnnnnnn bgt thor (y)..
    Mian cma koment d awal n akhr hehe…

    Reply

  79. awi
    Jun 25, 2013 @ 18:28:25

    Aaaa daebak thor.gak tau deh udah berapa tisu yg abis T_T yah mmg agak keterlaluan sih, mreka udah sama2 tpi lagi2 ada cobaan. Sis jgn trlalu kejam sama kyuhyun n yoon hee. Kasihan merekaT_T

    Reply

  80. nisa
    Jul 02, 2013 @ 15:36:48

    i loved, kreeen bgt, happy ending, ckup untk mmbuat sseorg menanggis………….

    Reply

  81. None
    Jul 10, 2013 @ 13:06:41

    Keren~

    Reply

  82. lee han ha hezty
    Jul 28, 2013 @ 06:52:59

    gomawo thor,,,,bikin aq ga brkedip bcanya,,, ahir’y rampung jga.. n trharu

    Reply

  83. skyd91
    Sep 05, 2013 @ 23:29:26

    YEONHEE!!! T.T
    Happy ending sih tapi…. 😥

    tp ttp keren, trima kasihKnra uda menghadirkan tlsn ini (y) (y)
    Banyak pelajaran yg dpt kita ambil, sabar , tabah, kuat dlm menjalani kehidupanmu, ya krg lebih seperti itulah yg ku tangkap… hehe

    Reply

  84. kyuwifeu
    Sep 21, 2013 @ 12:14:33

    Aaaa maaf aku baru komen skrg.. Apa ada sequel ? Hhahaha sumpah ku bener2 terhaaru baca bagian akhirnya.. Gmna kisah mereka selanjutnya? Sikap kyu bener2 lembut.. Dan itu idaman bgt.. Sumpah. Falling in love sama ff ini :’) daebak ^^

    Reply

  85. jasmin
    Oct 07, 2013 @ 20:55:37

    Wahhhhhh daebak nih author. . . . .2jempol untuk fff ini ayo lebih semangat lg nulisnya, smga akan lbh bnyk ff yg keren buah pikiran author

    Reply

  86. hanrierye8
    Oct 14, 2013 @ 10:55:31

    Baca ff ini bikin berkhayal pengen punya suami kayak Kyuhyun. Omg! Aku suka banget karakternya di sini.
    Kirain tadi pas adegan kecelakaan itu Yoonhee bakal RIP.. udah langsung males antara mau lanjutin baca atau berenti. Takut sedih sad ending gitu aku gak kuat. Tapi ternyata happy ending. ya walaupun Yoonhee cacat yg penting mereka bersatu deh!
    Cuma menurutku bagian akhir ceritanya agak maksa dan agak terburu2.. Hehe.. gpp krn tertutupi dgn cara penulisan yg nyampe di hati pembaca..

    Btw, aku baca part 1 -8 di blognya author, tapi krn gak bisa masukin password (gak tau kenapa tab nya ga bisa buka) jadi baca endingnya di sini. Hihi..

    Reply

  87. park hyunbin
    Oct 31, 2013 @ 17:36:43

    WTF BANGET INI FF! DAMN BANGET DAH FFnya! KAMU WRITER TERKECE DEH’-‘)b POKOKNYA INI FF udah asdfghjkl…… DEH!! Oke udah banyak cincong nya HAHAHA. AHA. HA. Selama ini gue jadi siders, but now!! Gue coment.. Karna apa? Karna ff nya bagus banget, feel nya dapet dan gue suka banget genre kek gini, agent atogak action… Tulis ff kek gini lagi ya… Udah gue udah kebanyakan ngomong… Bye~

    Reply

  88. savita sparkyu
    Oct 31, 2013 @ 18:06:59

    Ini keren banget thorr … lanjutkan di ff berikutnyaaa ^^

    Reply

  89. yet3uky
    Nov 09, 2013 @ 00:09:00

    akhir’a bs part 9
    Sedih wktu vonis yg d jatuhkan dokter bhw Yoon Hee tdk bs mendengar d bicara
    Tp happend jg akhir’a
    Bahkan sangat manies

    Reply

  90. erica
    Dec 11, 2013 @ 23:31:47

    mwo ? mianhae bru komen d part ini,
    daebak kalii thor

    Reply

  91. lita
    Dec 24, 2013 @ 00:07:16

    Authornim….. Daebaakkk!!!!! Sangat menikmati ceritanya.

    Reply

  92. Tabitha Venny Febriyanti
    Jan 01, 2014 @ 02:28:11

    Author DAEBAK!! Huaa sulit di ungkapkan dgn kata” ,
    tulisan author nih sukses bikin aku lupa napas + panas dingin, slalu deg”an & bikin penasaran… author kreatif bgt, The Sweet Bodyguar tuh ff yg jauuh berbeda drii ff yg pernah ku baca, cerita nya pasti di luar perkiraan …
    Sukses utk Author, tulisannya bagus & ada beberapa tulisan yg memotivasi aku bgt 🙂 Keep Writing . ehh iyaa jeongmal mianhae drii 9 part aku cuma comment di part ini doank hehe Mianhae

    Reply

  93. Thiyara
    Jan 14, 2014 @ 12:11:37

    Keren. Satu kata yang menggambarkan ff ini…
    Daebak..

    Reply

  94. freely
    Feb 11, 2014 @ 14:26:02

    gila cerita’y mengharu biru…………
    tp kyk msh btuh sequel nich…………

    Reply

  95. evaa eva
    Feb 16, 2014 @ 11:08:19

    nangis dah udah ;(

    Reply

  96. ana
    Mar 22, 2014 @ 08:47:17

    Yah walaupun ada sad endingnya yang penting yoon hee dan kyuhyun bersatu lagi , daebak eon fighting 🙂

    Reply

  97. Kanrinrin
    Mar 31, 2014 @ 11:44:37

    Aku nangis thor, Sumpah, Kok gini sih, Happy sih tapi kok gini sih?? Kasihan kan Yoon Hee, Apa lagi Kyuhyun juga ikutan menderita, Ya Allah jadi pengen punya suami kayak Kyuhyun yang nerima apa adanya kayak gitu… 😥

    Reply

  98. ekatyassandra
    Apr 13, 2014 @ 18:46:31

    Whooaaa bkin banjir airmata…. seneng sekligus seddh… bner2 ngerasain feel’a… and disadri lg lox sgla sesuatu bsa aja t’jdi walau bgaimnapun itu…. trims atas kerja keras’a…. and semgat truz untuk crita laennya….

    Reply

  99. iea
    Jun 15, 2014 @ 09:19:46

    endingny sedih..aku seolah bisa ngerasain apa yg drasain yoon hee..

    Reply

  100. chorin
    Jul 07, 2014 @ 23:16:33

    daebak thor , tp kok tega sih buat endingny jd gtu , hehe daebak thor . . semangat !!

    Reply

  101. nadshee
    Jul 25, 2014 @ 12:49:56

    okee terhura/? daebak bgt
    happy ending ya walau keadaan yoonhee kaya gtu
    keep writing yes thor ditunggu:)

    Reply

  102. distanaildho
    Dec 04, 2014 @ 16:37:58

    daebak !!^^ keren banget thor !! buatin lagi yang lebih banyak action nya^^

    Reply

  103. Siti Nur Atika
    Dec 21, 2014 @ 13:47:30

    Ceritanya bangus banget sampe aku baca berkali-kali , aku reader baru nih hoho 😀 tapi saran aku thor, endingnya aku gak suka banget. Coba endingnya bahagia gituuuu, jd lengkap deh

    Reply

  104. Trackback: REKOMENDASI KYUHYUN’S FANFICTION | evilkyu0203
  105. han
    Apr 15, 2015 @ 16:51:14

    Aku nherasa akhirnya sedikit kecepetan deh atau cuma aku yg baca nya ngebut :/ tapi over all bagus bangettt, suka banget sama semua karakter nyaa

    Reply

  106. Cici
    May 16, 2015 @ 11:50:32

    sudah kuduga klo flo itu yoon hee 😀
    ahhh seneng bgt bbrp hari ini nemu ff yg keren2 salah satunya ff ini ^^
    aku kira bakal sad ending,, soalnya pas baca part ini bagian akhirnya ad yg gk beres,, tkt.a yoon hye meninggal asli u.u tpi untungnya selamat ya meskipun gk bisa bicara+ denger
    happy ending yg mengharukan :’) sampe nangis baca part ini *curhat

    ff nya bnr2 keren thor (y) ditunggu ff keren yang lainnya ^^
    aku puas baca ff ini,, ♥

    Reply

  107. Shin Seo Ra
    Jun 05, 2015 @ 16:47:55

    Izin baca:))

    Reply

  108. fatimah
    Sep 12, 2015 @ 06:23:54

    Ternyata malam itu yoonhee blum dilamar..yeaah ada hyukjae yg bilang ke yonnhee sblum dia brngkt,pdhalkan kyu cman mau ngambil cincin,yoonheevudh keburu prgi..kyu nyusul ke somalia,lamaran yg romantis
    Sedih,kasian yoonhee:'(bru 2 bln merid dpt musibah yg ekstrim..yoonhee menghindar dri kyu:'(
    Sedih+seneng mreka bsa sama2,
    Keren..gomawo author ffnya,keep writing

    Reply

  109. Elva
    Oct 10, 2015 @ 01:58:33

    Ceritanya super daebakk …
    Feelnya dapet bgt. Tp aq gak suka endingnya … terlalu menyayat hati.
    Huhuhu… 😦

    Reply

  110. Tetha
    Oct 28, 2015 @ 08:26:01

    Wuaaahhh akhirnya selesai,,,,Happy Ending cma satu yg bkin nyesek cwek luar biasa Kek Im Yoon Hee harus berakhir bisu dan tuli hiks hiks

    Reply

  111. dhi
    Nov 08, 2015 @ 13:55:58

    ampe nangis…..gliran uda mlai bhgia mlhan yonhee gak bsa ngmog sama dnger….dri judulny dulu ku pikir yg swee bodyguard tu yonhee trnyta kyuhyun sweet bgt…..

    oenni jjang!!!! ff ny bner2 kereeeennn deh…critany tu gak habis pikir bsa buat ff yg bgtu sngat memuaskan pra reader…pkokny jjang!!!!!!!” kalo ad yg d pw ge nnti mnta ge ya oenn.gamsahamnida #deep bow

    keep fighting n writting..
    we lov u…

    Reply

  112. My boo
    Nov 14, 2015 @ 14:11:34

    Hwaaaa,,setelahh melewati lika-liku ff ini akhir nya end juga ehehehehe hwaithink buat author

    Reply

  113. Fitriasusanti
    Dec 11, 2015 @ 16:00:40

    Eonni,karya mu sangat bagus! Jujur ini ke belasan kali atau mungkin puluhan kali nya aku membaca ff eonni yg ini. Pertama kali aku baca tahun 2013.mianhae baru sempat ngoment sekarang. Kagum dan salut sama eonni.

    Reply

  114. Nabila
    Jan 10, 2016 @ 16:26:55

    Sediiihhh, penuh liku2…. Dan penuhhh rintangan… Dri skian bnyk fanfic, crita ini yg pling penuh rintangan…. Trima kasih bnyk untk sang pengarang, btul2 memainkan emosi dan perasaan…

    Reply

  115. Chaerim
    Feb 01, 2016 @ 11:53:19

    oh Tuhan… :’)
    daebak eonni…

    Reply

  116. Elvis
    Feb 02, 2016 @ 00:09:58

    Cerita nya seru
    Tapi enfingnya kok menyedihkan gitu thor
    Padahal mereka sudah melalui banyak rintangan
    Secara keseluruhan sudah bagus thor

    Reply

  117. Ratna kusumaningrum
    Feb 21, 2016 @ 17:32:42

    Yaampun nyampe nyesek 😭

    Reply

  118. Christin
    Feb 22, 2016 @ 18:21:07

    huwaaaa…. akhirnya selesai juga banyak kejutan di tiap chapternya di akhir chapternya meskipun bersama tapi sedih…
    tp thor gk ada sequelnya kh???

    Reply

  119. 24hours11
    Apr 06, 2016 @ 21:47:17

    konflik ffnya bikin orang pingin jungkir balik >< sediiih…
    mbok ya, si yoon hee dibuat sembuh..
    but, ffnya keren kok
    tetep semangat buat nulis ya authornim ^^

    Reply

  120. sssaturnusss
    May 07, 2016 @ 11:43:21

    Part ini dimana aku nangis mulu T_T

    Aku ngga bisa berkata-kata banyaakkkk .. Aku suka ceritanya, aku suka perjalanan cinta mereka yang dipikir-pikir rumit juga yaaa, aku suka persahabatan antara Kyu Siwon Hyukjae, tapi 😦 aku sedih sama endingnya huhuhu aku pikir Yoon Hee bakal pulih pas dia melahirkan. Maksudnya dengan kondisi dia sakit ngerasain mau lahiran, lalu dia berjuang lahirin anaknya dengan teriak, dengan beberapa emosi gitulah sehingga bikin sebuah keajaiban. dia bisa teriak, dia bisa ngerasa pendengarannya berfungsi lagi itu akan menjadi ending yg lebih klimaks menurut aku .. Bisa aja kan terjadi kaya gitu .. Sweet nya juga bakal lebih dapet dengan menjadikan si baby sebagai penolong Yoon Hee, sebagai obat keajaiban Yoon Hee yang bisa bikin dia sembuh total setelah proses melahirkan :’) tapi gpp, ini pun aku udh puas hehehehehe

    Reply

  121. park hye mi
    May 12, 2016 @ 19:26:38

    Baru tahu ff kyuhyun yg ini. Daebak thor. Gk nyangka banget kalo kamu bikin endingnya kayak gini. Itu benar-benar kejutan yg tk terduga. Bahkan awal lihat cover dan judulnya aja aku punya pemikiran lain untuk cerita ini. Dan author, kamu sudah mematahkan imajinasiku sebelumnya mengenai cerita ini. Keep writing thor….

    Reply

  122. tanty mariana
    Jun 10, 2016 @ 15:29:00

    critany bgus bgt tpi end ny kok kyak di paksakn x ya
    tolong sequel ny dong, kn yon hee ny blom lahirin & pa gk da mujizat gitu buat yon hee jdi dy bsa dnger dan ngomong

    Reply

  123. ayumeilina
    Jun 27, 2016 @ 20:19:44

    tamat
    romantia banget Kyuhyun..

    Reply

  124. rismala28
    Jul 25, 2016 @ 19:43:28

    Ending nya kurang greget, bukan greget nya si yang kurang ending nya yang belom puas, tapi like this fanfic dari awal sampe akhir bikin penasaran susah ketebak jalan cerita nya

    Reply

  125. iyagi7154
    Aug 01, 2016 @ 17:57:24

    Ah ending yang sangat bagus. Dikira sudah habis, tahu2nya masih lanjut, terus begitu hingga lebih dari 2 kali. Thanks buat ijin membaca dr ending dulu 🙂 Aku akan lanjut ke ep 2.

    Reply

  126. Nisasahwa
    Sep 15, 2016 @ 23:49:05

    ceritanya bagus, tpi ng’ nyangka ending nya gtu…..
    jdi aneh aja rasanya…
    hihiii

    Reply

  127. choleehae
    Oct 07, 2016 @ 14:40:36

    ahhhh knpa harus ditutup dg yeon hee yg kondisinya menghawatirkan 😦

    #pooryeonhee
    kyuhyun akan jadi pelindungmu…

    Reply

  128. sity kyeopta
    Mar 13, 2017 @ 06:37:34

    Wihhh kren…
    happy end iia wlapun kondisi yoon hee bgt stidaknya mreka saling mencintai…. dan akan memiliki seorang anak…
    salut sma kyu setia dgn kondisi yoon hee apapun itu yg penting mereka ttp saling mencintai…. daebak…

    Reply

  129. chohyeeun2428
    May 17, 2017 @ 14:47:54

    huhuhuhu pokonya keren banget daebakkk banget lah

    Reply

  130. Fhypi
    Jun 06, 2017 @ 23:57:33

    Kok yoon hee nya jadi bisu, ya….. Udah dinanti keromantisannya….. Ah sudahlah, yang penting happy ending

    Reply

  131. shankyuhyun
    Apr 21, 2018 @ 16:34:13

    Huahhh daebak eonnie, sisain suami yg rasa cintanya kya kyuhyun dong😂

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: