[FF Of The Week] DECISION

Title : DECISION

Cast : Cho Kyuhyun, OC

Written by : Betelguesti

Seoul, 2009

“Hei, apa ada yang salah?” sebuah senggolan halus membuatku menoleh. Sepertinya dia heran dengan kebisuanku sejak tadi.

Aku menggeleng pelan. Menampilkan senyum terbaikku, aku berkata,”Kau tidak seharusnya ada di sini. Seharusnya kau istirahat saja di dorm.”

“Apakah menurutmu dengan berkata seperti itu akan merubah sesuatu? Benda ini yang mengikatku di sini,” tukasnya sambil mengacungkan tangan kirinya. Ada yang berkilau terkena cahaya lampu di salah satu jarinya.

Ya, hanya itu yang mengikat aku dan dirinya. Benar-benar hanya benda mati. Tidak ada makna mendalam, tidak ada intervensi hati. Begitu kalau dilihat dari sudut pandangnya.

“Kalau aku tidak menemanimu, ayah dan ibuku pasti mengomel. Bisa-bisa kakekmu juga menghantuiku. Itu akan sangat merepotkan,” celetuk Kyuhyun. Entah bergurau atau tidak, dia membuatku merasa tidak enak.

Mianhe, oppa.

“Buat apa minta maaf? Kau juga korban,” sahutnya ringan.

But we’re different. I love being victim and you’re not.

            Aku tidak tahu persis ikatan macam apa yang terjalin antara kakek dan orang tua Kyuhyun sehingga aku harus bertunangan dengan pria itu beberapa hari sebelum kakek meninggal. Aku yang sejak kecil hidup dengan serangkaian aturan absolut sudah bisa memprediksi kalau hal semacam itu pasti akan terjadi dalam hidupku. Tapi tidak dengan Kyuhyun. Dia sempat menentang keras. Meski pada akhirnya pertunangan itu tetap terjadi, aku tahu dia melakukannya karena paksaan.

Cho Kyuhyun. Saat pertama melihatnya, aku merasakan sesuatu yang aneh. Sesuatu yang begitu kuat hingga membuatku bergetar. Setiap gerak-geriknya, entah kenapa aku tidak ingin melewatkannya. Tidak perlu banyak kata. Dengan caranya sendiri yang mungkin tidak dia sadari, dia bisa membuat hidup seorang Chung Ah Hyeon yang datar menjadi bersensasi.

Dalam hati aku menghitung-hitung sudah berapa kali kami menghabiskan waktu seperti ini. Duduk bersebelahan di sofa yang menghadap TV. Dia sibuk dengan PSPnya dan aku asyik dengan pikiranku yang melayang kemana-mana.

“Untuk seorang gadis 20 tahun, sepertinya kau terlalu pemikir,” komentar Kyuhyun tiba-tiba.

“Untuk seorang pria 22 tahun, sepertinya kau terlalu childish,” balasku sambil melirik PSP di tangannya.

Dia mendecak. “Game bisa membuatku rileks, tahu,” jawabnya mengingatkanku pada suatu hal.

Aku menegakkan tubuhku dan menghadap ke arahnya. “Oppa, apakah kau bahagia menjadi member boyband? Menjadi penyanyi terkenal?” tanyaku ingin tahu.

Kyuhyun langsung mengangguk. “Tentu saja. Itu mimpiku. Bagaimana mungkin aku tidak bahagia menjalani mimpiku sendiri?”

Mimpi? Cita-citakah? Sesuatu yang kau inginkan? Aku termenung. Kapan terakhir kali aku memiliki mimpi? Rasanya aku tidak pernah menginginkan sesuatu dengan begitu kuat semenjak aku sadar hidupku sudah diskenario oleh kakek.

Aku masih menatapnya dengan pandangan bertanya.

“Bagaimana rasanya memiliki mimpi?”

—–

            Sekalipun aku tidak pernah bermimpi bisa berada di backstage Super Show 2 Seoul di Olympic Fencing Gymnasium. Sama seperti aku tidak pernah membayangkan akan menonton konser sebesar itu. Kalau bukan karena Kyuhyun, seumur hidup mungkin aku tidak akan pernah merasakan pengalaman itu. Duduk bersama ribuan fans, memegang lightstick, bahkan ikut berteriak-teriak seperti orang kesurupan. Mengingat itu membuatku tersenyum-senyum sendiri.

Malam sudah larut ketika Kyuhyun sampai di rumahku. Entah kenapa dia datang padahal aku sudah bilang aku tidak apa-apa di rumah sendiri. Dia pasti butuh banyak istirahat setelah energinya terkuras untuk tiga hari konser berturut-turut. Aku hanya menduga-duga kalau-kalau dia diomeli orangtuanya lagi dan itu berhubungan dengan diriku, dengan status formalitas kami.

Setelah makan sedikit, Kyuhyun menghempaskan tubuhnya di sofa. Dia menyandarkan punggungnya dan langsung memejamkan mata. Di sampingnya, aku duduk  memandangi wajahnya yang terlelap. Sejak datang tadi dia tidak banyak bicara. Jelas dia ekstra kelelahan. Kalau tidak ada ikatan denganku, seharusnya saat ini dia istirahat dengan nyaman di atas kasurnya di dorm.

Mataku masih menelusuri garis wajah tampannya. Haruskah aku merasa bahagia sementara dia tidak? Haruskah aku merasa beruntung sementara aku tahu dia terkungkung? Haruskah aku bertahan sementara aku yakin dia sudah bosan?

Aku tidak akan pernah melupakan ekspresinya di atas panggung tadi. Dia menyanyi dan menari dengan begitu enerjik. Tersenyum, tertawa, bercanda, dan berpelukan dengan fans dan hyung-hyungnya. Kyuhyun benar bahwa dia bahagia. Tapi tidak saat bersamaku. Dia tidak pernah menunjukkan ekspresi sehangat dan secerah itu di depanku.

Aku menghembuskan napas pelan. Ada butir-butir mengkilap di kening dan pelipisnya. Entah kenapa aku jadi begitu impulsif dengan mengelap keringat itu. Aku mematung saat mendadak dia membuka mata. Matanya seperti mengandung kekuatan yang langsung mengunci mataku dan mengundang untuk menembus jauh ke dalam. Menjelajahi isi hatinya.

“Hyeon? Kenapa kau belum tidur?”

Aku buru-buru bergerak mundur. Jantungku berdetak kencang seakan mau melompat keluar. Aku yakin wajahku pasti terlihat sangat konyol.

Mian!” kataku panik. “A-aku tidak bermaksud mengganggumu. Sunguh.”

“Kenapa harus sepanik itu? Aku juga berniat mengelapnya kok,” kata Kyuhyun cuek dengan suara serak sambil meraih tissue di atas meja.

Aku menggigit bibir. Debar-debar jantungku masih sangat terasa. Aku berdiri dengan tergesa.

Oppa, kalau kau mau kau bisa beristirahat di kamar. Aku akan menyiapkannya untukmu.”

Tanpa menunggu persetujuan, aku langsung berbalik pergi.

—–

            “Kukira kemarin kau hanya bercanda,” Han samchon terpekur setelah aku menyampaikan lagi suatu hal yang belakangan ini menyita pikiranku, dalam kesempatan yang lebih pribadi dan serius.

Aku tersenyum tipis. “Aku sudah memikirkannya baik-baik, samchon. Kurasa itu adalah keputusan yang paling tepat.”

Samchon memandang sesuatu di belakangku. “Tapi kakekmu akan marah dan kecewa, Hyeon. Tidakkah kau memikirkan itu?”

Aku mengikuti arah pandangannya yang tertuju pada foto kakek yang terpasang rapi di dinding. “Mungkin kakek memang akan marah dan kecewa. Tapi kau tahu kan dia tidak benar-benar keras hati. Kakek sebenarnya lembut dan penyayang. Kalau aku senang dia juga pasti senang.”

“Lalu bagaimana aku menjelaskan semuanya pada Kyuhyun? Pada keluarganya? Pada orang-orang?” kejar samchon.

Aku menerawang. “Aku juga tidak tahu. Tapi aku yakin samchon pasti bisa mengaturnya. Jangan kecewakan aku, samchon. Tolong izinkan aku melakukan apa yang kuinginkan.”

Samchon menghela napas dan menghembuskannya kuat-kuat. “Pertanyaan terakhir untuk hari ini. Apa yang membuatmu ingin melakukan ini?”

“Aku ingin dia selalu bahagia, samchon. Di atas panggung maupun di kehidupannya sehari-hari. Aku…juga ingin merasa bahagia karena menjalani mimpiku sendiri.”

—–

            “Kau sedang mengerjakan apa sih? Dari tadi kau sibuk berkencan dengan laptopmu.”

“Bukan apa-apa,” jawabku singkat sambil merendahkan layar laptopku. “Oppa, apa kau paham bahasa Inggris?”

Alis Kyuhyun naik.

“Hanya untuk meyakinkan. Siapa tahu kau tadi diam-diam mengintip. Setidaknya aku tahu kau mengerti apa yang kau lihat atau tidak,” sambungku sambil tersenyum penuh arti.

Kyuhyun hanya mendesis. Dia mengeluarkan PSP dari saku cardigan-nya lalu kembali tenggelam dalam game. Kesempatan seperti hari ini jarang terjadi. Aku dan Kyuhyun tidak berada di sofa depan TV melainkan duduk di gazebo atap rumahku. Meski dia tetap asyik dengan PSPnya dan aku dengan kegiatanku sendiri, semuanya terasa lebih menyenangkan.

Aku meninggalkan laptopku saat menyadari sesuatu. Perlahan aku berjalan mendekati pinggir atap. Matahari berbentuk bulat sempurna di kaki langit. Warnanya keemasan dan langit di sekitarnya juga jadi keemasan.

“Cantik,” gumam seseorang.

Aku menoleh. Ternyata perhatian Kyuhyun juga dialihkan oleh pemandangan senja itu.

“Tapi sebentar lagi langit akan menjadi gelap,” ucapku.

“Jangan khawatir. Ada bulan dan bintang yang akan menggantikan tugas matahari menerangi makhluk bumi. Dan besok, matahari akan kembali menyapa kita saat fajar tiba. Dia selalu kembali.”

Aku memandang wajahnya yang tengah menyerap keindahan matahari terbenam. Kurasakan pelupuk mataku memanas. Dia tidak tahu, betapa bersyukurnya aku bisa mengenalnya. Dia tidak tahu, betapa berartinya dia dalam hidupku.

“Kyuhyun oppa!” teriakku tak tertahankan.

Dia berpaling ke arahku. Aku langsung membungkuk dalam-dalam.

“Terima kasih banyak…”

“…untuk segalanya.”

Kyuhyun menatapku tidak mengerti saat aku kembali berdiri tegak. Hanya sesaat sebelum bibirnya melengkung indah. Dia tersenyum…tulus dan sangat manis.

Sebentar saja, aku ingin sekali waktu berhenti. Aku ingin menyimpan senyum itu di hatiku sebelum aku kehilangannya.

—–

            Bahagia itu sederhana, kan? Bahkan hanya dengan mengintip isi twitter artis idolamu, mengoleksi sebanyak mungkin foto-foto dan videonya, juga mengikuti segala berita tentang dirinya, itu bisa menimbulkan kebahagiaan tersendiri. Entah sejak kapan aku menekuni hal-hal yang biasa dilakoni remaja itu. Tapi kalau dipikir-pikir, saat SMP dan SMA dulu aku tidak pernah melakukan hal-hal seperti itu. Ternyata menyenangkan.

“Kupikir kau akan menangis. Ternyata kau malah terlihat gembira,” gurau samchon melihatku tersenyum-senyum sendiri di depan ponselku.

Aku tertawa kecil. “Hari ini aku tidak ingin menangis, samchon. Mungkin lain kali. Atau mungkin tidak sama sekali.”

Samchon menatapku. Serius kali ini. “Kau yakin melakukan ini, Hyeon? Kau tidak akan menyesal?”

Pertanyaan itu lagi. Aku hanya tersenyum lalu mengangguk tegas.

Kami sampai di tujuan. Sambil memperbaiki letak dasinya samchon melihat jadwal keberangkatan menuju salah satu negara di benua Eropa. Masih ada beberapa menit sebelum pesawat lepas landas.

“Kau ingin minum kopi dulu?” tawar samchon.

            Aku memandang ragu antara samchon dan ponselku. Sebenarnya ada sesuatu yang ingin kulakukan. Tidak harus kulakukan sih, tapi kurasa itu penting untuk membuat segalanya menjadi lebih benar.

“Hyeon?” panggil samchon ketika aku hanya diam saja.

Saat itu nada dering khas ponselku berbunyi. Membuatku langsung menghembuskan napas lega dan penuh syukur.

Samchon, tunggu sebentar,” pintaku sambil berjalan menjauh.

Yoboseyo,” sapaku begitu aku mencapai tempat yang tidak terlalu banyak orang.

“Kau sedang di luar? Di mana? Suaranya ramai sekali..”

Tanpa bisa kucegah bibirku membentuk senyum kecil. Dia itu…selalu saja mudah penasaran.

“Di mall. Waeyo?

“Dasar wanita,” komentar Kyuhyun sinis. “Aku hanya ingin memberitahumu kalau tiga hari lagi aku akan ke Hong Kong. Banyak yang harus kupersiapkan jadi aku tidak bisa ke rumahmu dalam waktu dekat ini.”

Ne. Jangan khawatirkan aku, oppa.”

“Ya sudah. Sana teruskan belanjamu.”

Detik itu, aku menyadari betapa berharganya waktu yang kumiliki. Suaranya, bercakap-cakap dengannya. Tidak akan ada kesempatan lagi.

“Cho Kyuhyun oppa..” panggilku sebelum dia memutuskan hubungan.

Wae?”

Kulihat samchon melambaikan tangannya, menyuruhku segera mendekat. Aku mengangguk.

Ya! Sebenarnya kau mau bicara atau tidak?” seru Kyuhyun tidak sabar.

            “Jaga dirimu baik-baik, oppa,” ucapku tulus.

Hening sejenak. “Kau juga. Jangan sering tidur larut malam.”

Lalu ponsel mati.

Aku merasa ada sesuatu yang berkurang. Sesuatu yang menyesakkan. Sesuatu yang membuatku nyeri. Tapi keputusanku sudah final. Dengan langkah pasti aku menghampiri tempat samchon dan koper-koperku menunggu. Aku meraba jari manis tangan kiriku. Ada yang harus kutitipkan pada samchon. Aku melepasnya dalam satu tarikan.

            I think its good ending.

I….. took a deep breath and let him go.

END

Note: Dears, ceritanya bisa dimengerti ga sih? Ini ff pertamaku yang cast-nya Kyuhyun. Anyway, thanks for reading J

122 Comments (+add yours?)

  1. lovesimple78
    Apr 12, 2013 @ 12:28:45

    sequel~ plissssss ini gantung banget~ ayolah author~ bikin sequelnya ya ya ya ^^

    Reply

  2. imldonghaes
    Apr 12, 2013 @ 12:45:32

    adaaaaw. how cool! geregetan sendiri bacanyaaa-_-
    sequelny dongg thor>< tapi kyuhyun pov. okeyy?ditunggu. gamau tau. /maksa/

    Reply

  3. afifah
    Apr 12, 2013 @ 13:12:32

    woow wooww woowww bgus bngeett,bkin penasaran
    tp sumpahh nge-gantung bngettt..
    sequel plisssssssss~
    yaa…yaa..yaa ;;)

    Reply

  4. Cheonsa Kwon
    Apr 12, 2013 @ 13:21:27

    Ini ga ada lanjutannya??
    Baguuuussss… tp knp Ending begituuu 😦

    Reply

  5. @pusparini1004
    Apr 12, 2013 @ 13:21:30

    Gantung banget thor -__-9 .Need sequel ^o^

    Reply

  6. itha paksi
    Apr 12, 2013 @ 13:31:57

    nice ff^^ ceritanya ringan tp ttp seri…endingnya gantung nih thor sequelnya dongs

    Reply

  7. lee
    Apr 12, 2013 @ 13:51:21

    Ngegantung,,,,,, lanjut yaaaa!!!!! Penasaran,,,,

    Reply

  8. kyula88
    Apr 12, 2013 @ 13:56:57

    Nice story 😀
    Tp aku ngerasa klo sebenernya Kyu ga keberatan sm perjodohan itu loh. Aku rasa dia cukup menikmatinya. Kira2 ada sekuel-nya ga nih? moga2 ada ya 😀 keep writing chingu ^^

    Reply

  9. @leesngmin
    Apr 12, 2013 @ 13:57:32

    menggantung…. kyuhyun bagaimana? emang ga suka ah hyeon kah?

    Reply

  10. Haruko Yuki
    Apr 12, 2013 @ 14:20:16

    nice tapi gantung pake banget.. buat sequel bkalan lbh seru nih.. keep writing..

    Reply

  11. haekyujaemin
    Apr 12, 2013 @ 14:32:59

    author yang baik hati saya mau sekuel 😦 gak enak banget akhirnya tapi bagus ffnya

    Reply

  12. Rachmy Zahara
    Apr 12, 2013 @ 14:36:38

    PLEEAASSEE.. AKU BTUH SEKUEL NI…

    Reply

  13. UlfRara
    Apr 12, 2013 @ 15:23:38

    padahal sebenarnya kyuhyun cukup bhagia dan tidak keberatan sama sekali dgn kehadiran ah hyeon dalam hdupnya. Kalau aku jadi ah hyeon, mungkin aku akan bersikap sedikit egois untuk terus bertahan di samping kyuhyun.

    Thor! Sekuel, jebaal~ POV kyuhyun. Pasti keren. Ne?

    Reply

  14. rosi
    Apr 12, 2013 @ 15:38:19

    haduh.. penasaran banget
    sequelnya jangan lama2 thor^^

    Reply

  15. margareta
    Apr 12, 2013 @ 15:44:51

    thor sequelx dong please
    critax tu keren bngt. tersentuh bngt aq baca ffnya

    Reply

  16. mei.han.won
    Apr 12, 2013 @ 17:07:13

    keren nih..
    bikinin sequel,y dunk..

    Reply

  17. Babyfishevil
    Apr 12, 2013 @ 18:48:02

    DAEBAK,, ini keren bgt thor….
    Sequel, sequel, sequel, sequel,#gayaorangdemo#
    :}

    Reply

  18. feby goh
    Apr 12, 2013 @ 18:55:14

    Buat donk sequel ny thor.buat kyu jadian ma cew nya.plizz.buat kyu nyari t cew nyatain perasaannya.plizz

    Reply

  19. Fani Afni
    Apr 12, 2013 @ 19:08:40

    dah ?! trus kyuhyun’a gmn?
    yah.. sequel dong chingu, pliiiiiis gantung nih..
    kan blm d ceritain tuh perasaan kyu k hyeon’a gmn
    cerita’a keren, tpi feel’a kurang dpet dan krg panjang
    semangat buat bkin cerita yg lain’a ya chingu… 🙂

    Reply

  20. sookyung
    Apr 12, 2013 @ 20:12:47

    ini nge gantung bgt thor harus ada sequel nya nih thorr okee

    Reply

  21. HaruChan
    Apr 12, 2013 @ 20:15:28

    nyesek thor.. pengen nangis ,, 😥
    tapi kok ending nya gantung ?? FF nya keren lho ,,

    Reply

  22. fhazvia
    Apr 12, 2013 @ 20:29:11

    SEQUEL pokonya,gantung sumpah thor…
    tpi ff nya keren ko

    Reply

  23. holly praise
    Apr 12, 2013 @ 21:06:09

    selesai ??? sequel ya

    Reply

  24. Andirezky Dwiamelia
    Apr 12, 2013 @ 21:29:51

    Sequel thor gantung nih ceritanya….

    Reply

  25. Kimseok
    Apr 12, 2013 @ 23:49:37

    Gantung bnget thor ff’a. Sequel’a dong^-^!!!

    keep writing!!

    Reply

  26. reckamrchokyuhyun
    Apr 13, 2013 @ 06:36:26

    good thor tapi nanggung endingnya T.T
    gak mau tau sequel!!!

    Reply

  27. rosa
    Apr 13, 2013 @ 07:58:21

    Ceritanya udah bagus banget thor sayang krng panjang yeaaaaa butuh sequel thor, sequelnya ditunggu lohhhhh!

    Reply

  28. cho jeong kiyha
    Apr 13, 2013 @ 11:34:42

    oh ANDWEEEE…

    kok endinq-@ nyiksa readers @ bqet..
    pdhal lqi nyesek2-@.

    jebal author baik hati squel @ jeball…

    TnT

    eqk iklas bqet endinq @ beqitu..

    Reply

  29. Kodok
    Apr 13, 2013 @ 12:31:29

    weeee…..endingnyaaa ngegantungggg bgtttt
    feelnya okeee
    ff pertama? seriis? tp ini keren

    Reply

  30. Yui_lee
    Apr 13, 2013 @ 14:06:24

    Aaaaaa~butuh sequel..
    Daebak,aku suka jalan crita dan penggambarannya..
    Sequel ne thor..^^

    Reply

  31. iki
    Apr 13, 2013 @ 18:43:24

    thor nanti ada kyuhyun POV nya, pasti keren.

    sequel thor. pasti lebih ciamik.

    Reply

  32. cho kyuhyun
    Apr 13, 2013 @ 19:38:00

    ini wajiib bgt squell thorr .. pkonya harus .. critanya bagus ko .. di tnggu squel’a ya thor .. 😉

    Reply

  33. siwonnie
    Apr 13, 2013 @ 21:41:13

    Author sequel ini akhirnya gantung ayo author sequel author sequel~

    Reply

  34. diya
    Apr 13, 2013 @ 22:03:30

    bagus bngt thor , udh ngebyangin nanti ada part kyu nyesel ampe nangis darah kalo perlu , , haha . tp ga ada . .
    sekuel pliss . .
    fighting . .
    😀

    Reply

  35. ceaaa
    Apr 13, 2013 @ 22:28:34

    Mwoyaa aku kira happy ending :((((( sequel nya author please bangettt aku gak suka sad ending 😦

    Reply

  36. putriarnita
    Apr 13, 2013 @ 22:56:37

    Daebak tapi ngegantung, tapi aku ga mau sequelnya *loh?*
    Tapi juga harusnya Kyuhyun ngomong sesuatu gitu tentang pertunangan itu (?)

    Reply

  37. kimisaranghae
    Apr 13, 2013 @ 22:56:38

    ada sequel ny gak yaaaa

    Reply

  38. miss chokyu
    Apr 14, 2013 @ 02:43:01

    bgs bgt ! sumpah deh ..
    tp lebih bgs lg kalo ada sequelnya. hehe
    sequel pliss

    Reply

  39. Henif Daru Utami
    Apr 14, 2013 @ 04:41:39

    Ending-nya gantung deh. Sequel please, tapi pake Kyuhyun POV.
    Itu ceweknya buru2 amat ninggalin Kyuhyun, padahal kan dia belum tahu di Kyuhyun itu suka apa nggak sama dia 😦

    Reply

  40. kim yoon hae
    Apr 14, 2013 @ 13:13:18

    huwaaaaaa… bagus banget thor…
    tapi endingnya ngegantung…
    bikinin sequel nya dong thor
    yaaa…. pleaseeeee…

    Reply

  41. Eka
    Apr 14, 2013 @ 17:09:40

    Bingung…
    Squel donk..

    Reply

  42. Chang Nidh Hyun
    Apr 14, 2013 @ 20:30:25

    sequel !

    Reply

  43. Elza
    Apr 14, 2013 @ 21:23:57

    Huaaaaaaa 😥 sequeel thorrr plisss bgttttt :(((

    Reply

  44. betelguesti
    Apr 15, 2013 @ 09:50:20

    Yaay..baru sempet ngecek SJFF sekarang. Terima kasih untuk semua komen dan masukannya. I’m really glad 🙂 Mengenai sekuel…gimana ya??

    Reply

  45. mirta
    Apr 16, 2013 @ 12:10:31

    sequel…..sequel….sequel….
    ayo thor, ngantung ni?!!

    Reply

  46. minah8823
    Apr 16, 2013 @ 15:40:07

    FOR GODS SAKE, WE NEED SEQUEL!

    Reply

  47. sucii afiza
    Apr 16, 2013 @ 18:31:27

    yaah. .
    kcewa para reader 😦
    thor, sumpah ini ep ep, gntung buangeets. .
    kyag ny msti d lnjutin dech thor 😉
    d tggu nee thor? 🙂
    fighting

    Reply

  48. EviLGaem_
    Apr 17, 2013 @ 05:30:03

    Sequel dong author, gantung banget masa. sequel oke? oke? tapi yang Kyu pov. gitu ^.^

    Reply

  49. betelguesti
    Apr 18, 2013 @ 09:56:25

    Sekali lagi, terima kasih untuk semua komennya 😀 Aku nggak bisa menjanjikan akan ada sekuel untuk ff ini but I’ll work hard for it. Neomu neomu gamsaheyo 😀

    Reply

  50. ChoiCho
    Apr 19, 2013 @ 01:52:41

    bagus, cuma ending nya kuramg bagus….
    gantung… need sequel banget ini cerita!!!

    Reply

  51. hellollyn
    Apr 19, 2013 @ 09:01:22

    aaahhh!!! kok gini endingnya??? mana ini authornya mana??? aihh, mba kakak adek sapa pun, ayo lanjutkan ceritanyaaaaa… yaya???

    Reply

  52. Ninur
    Apr 19, 2013 @ 11:44:24

    Seeeeequueeellll !!!!!!

    Reply

  53. @salmaayu1
    Apr 19, 2013 @ 12:15:43

    wah, keren thor !!
    kyu pasti bingung tuh 😀
    Ada lanjutannya kah ?? kalo ada aku tunggu thor 😉
    Fighting !!

    Reply

  54. lia anaehae
    Apr 19, 2013 @ 12:21:27

    butuh sekuel, gamo tau pokoknya harus sekuel~~~~~ feelnya kurang gereget tapi udah daebak bget ^^^^^^

    Reply

  55. Nia_Elfishy18 (@HaeGadis)
    Apr 19, 2013 @ 12:50:38

    aaaaaaaaaaaaaaaaa Gantuuuuunnnggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggg……… ><

    Reply

  56. dea
    Apr 19, 2013 @ 13:19:12

    Aaahhh, sequel dongggg thor huaaaaa~
    Sequel
    Sequel
    Sequel~

    Reply

  57. choi nia
    Apr 19, 2013 @ 13:25:27

    eh?? gantungg?
    padahal pas seru2nya :3

    Reply

  58. veekyu
    Apr 19, 2013 @ 15:19:29

    wajib sequel nih…

    Reply

  59. PMJ
    Apr 19, 2013 @ 16:10:02

    Gantung thor~ =(

    sequellnya dongs jeballll ^^

    Reply

  60. jewels00
    Apr 19, 2013 @ 19:18:28

    Sequel juseyo^^

    Reply

  61. feb
    Apr 19, 2013 @ 20:18:43

    shamchon itu siapa thor?

    Reply

  62. just_dez
    Apr 19, 2013 @ 21:28:36

    Ending yg gantung,tapi aku suka,jadi reader bisa nentuin sendiri gimana endingnya 🙂

    Reply

  63. anaehyukkie
    Apr 19, 2013 @ 22:33:22

    I like the story but, I hate sad ending…
    Ada sequel kah?hopefully ada sequell…

    Reply

  64. MinMi
    Apr 19, 2013 @ 22:50:30

    buaahhh seru … sequel iya thor

    Reply

  65. SiFaKyu
    Apr 20, 2013 @ 01:59:21

    Aaaaahhhhhhhh~ sequeeeeelllllllllll pleaseeeee T.T

    Reply

  66. sexykyuhae
    Apr 20, 2013 @ 06:33:03

    asemeleh hyeon-nya mau pergi kemana tuh? Nggak niat buat ngebatalin pertunangannya dia kan? Ini gantung, sekuel dong thor XD

    Reply

  67. YeShin30
    Apr 20, 2013 @ 07:44:05

    aduh。。knpa g dri kmren2 y bca ff ny、 🙂
    nyentuh bgt thor!!
    law leh req. s, da sequelny dong、bkin kyuppa ngrsa kehilangan hyeon ^_^
    hehe。。。

    Reply

  68. Shae rin
    Apr 20, 2013 @ 07:51:36

    Bisa bgt. .
    Tapi aku mash pnasarn ma perasaan.a kyuhyun ma hyoen kya gmana. . Buatn sequel.a dong?!!

    Reply

  69. Karina
    Apr 20, 2013 @ 09:36:29

    sumpah dah,, ne ff feel nya dapet bgt…
    ikutan sedih pas baca…
    dan perlu bgt di sequel,, karna masih ngegantung bgt thor….

    Reply

  70. dewi fira
    Apr 20, 2013 @ 10:07:30

    kok Ngantunggg siihh. . Lanjut dunk !!
    Simple tp bikin penasaran.
    Good job deh.
    suka bangett!

    Reply

  71. endahaheho
    Apr 20, 2013 @ 10:38:44

    Ya ammppunnnnn , aku kira ceritanya bakal panjangggg , but it’s so sweet story 🙂
    sequel sequel sequel !!!!

    Reply

  72. yulia
    Apr 20, 2013 @ 11:29:42

    lanjut doong…,ngegantung bikin penasaran…

    Reply

  73. Niiky_Choi
    Apr 20, 2013 @ 14:14:34

    kereeeeeeeeenn (♈̷̴º̩̩́•̩̩̩ ̯•̩̩̩º̩̩̀)b
    squeel ya thor ‘3’

    Reply

  74. minzy
    Apr 20, 2013 @ 20:03:14

    SEQUELNYA THOR GAMAU TAUU………… UDAH BIKIN SAYA PENASARAN DAN KETAGIHAN BACANYA;_______; *maaf caps jebol ya author J.______.v* *kisseu*

    Reply

  75. choichloa
    Apr 20, 2013 @ 20:15:08

    dear author,
    ini ff simple tp brkesan,cuma sayang ending ny nggantung bgt!
    Tp menurtku,ending kek gni yg bkin readers pnasaran trus bkalan nebak2 alur slanjutnya dalem pikiran mreka. . .nice thor,keep writing ne^^

    Reply

  76. Nafa
    Apr 20, 2013 @ 22:29:51

    mau nangis, tp g bisa =(

    Reply

  77. dheaoktavia97
    Apr 21, 2013 @ 03:26:46

    uwoooo~ ceritanya kece thor tapi gantung. Sequel pake kyuhyun’s pov dong.

    Reply

  78. marsha080399
    Apr 21, 2013 @ 08:18:26

    sequel donk thor… T,T

    Reply

  79. lhyunji
    Apr 21, 2013 @ 11:24:00

    kerennnn >.< feelnya dapet walaupun rada bingung sama povnya._. *memang dasarnya saya yg gak dong an*
    nice ff thorrr'-')b

    Reply

  80. 4elfever
    Apr 21, 2013 @ 14:02:17

    nice, tp lebih bgys lgi klau ada sequelnya #maunya..

    pdhal tdi feelnya dah dpet bnget tp knapa ending??
    sequell pleasee…

    Reply

  81. indahjoo
    Apr 21, 2013 @ 15:09:50

    Gantung banget….!! ayolah sequel sequel
    emosinya dapet banget..kyu kayanya juga udah mulai suka tuh

    Reply

  82. kimsunra
    Apr 21, 2013 @ 18:52:05

    gantung……….
    sequelny donk, ni kan baru dari sisi pandang yg yeoja -Chung Ah Hyeon-
    gmana dg sisi pandang namjany – Cho Kyuhun-
    ayo thor sequelny bwt penasaran nch, masa gantng gt, aduh…

    Reply

  83. audi jasmine
    Apr 21, 2013 @ 20:41:47

    Ah~ gmn klo di terusin?
    Bagus…hehe ngejabarinnya bikin gmn gtu…(?)

    Reply

  84. YoonRa
    Apr 21, 2013 @ 22:11:34

    sequel juseyo 🙂
    ceritanya bagus bgt,tapi nggantung

    Reply

  85. liya
    Apr 22, 2013 @ 00:41:09

    ha?
    thor, ak ngerti sama alur ceritanya tapi sumpah ak jadi tambah penasaran!
    perjelas semuanya ya thor dgn sequel :3

    Reply

  86. chochangevilkyu
    Apr 22, 2013 @ 06:30:41

    Sumpah ini keren! Kyaaaa aku paling suka ending kayak gini, but as usual sequel dong ya muahaha *ditabokin
    Thor, minta sequel ya? Pelis *kitty eyes *dahsyat -_-
    Bahasa-nya manis, duh like this! 😀

    Reply

  87. metaz05
    Apr 22, 2013 @ 07:38:40

    Eeeeiiii… This is continue rite??? TBC??? Continue..??? /Denial mode on/…

    Reply

  88. rosi
    Apr 22, 2013 @ 17:20:24

    sequel thor…

    Reply

  89. Laini
    Apr 23, 2013 @ 00:04:44

    Nice!!!!~

    pergi demi kebahagiaan orang yang di cintai.

    Tapi, hyeon tidak tahu bagaimana perasaan kyuhyun yang sebenarnya. Dia hanya mengambil dari sudut pandangnya aja.
    Hmmm~
    rumit!!

    Reply

  90. WonKyu_ELF
    Apr 23, 2013 @ 08:45:55

    Sangat amat dimengerti smp2 kepengen gigit tembok gara2 3 huruf ‘END’ >////////<
    Tanggung jawab thor, bikinin sequel, klo ga ntar dikejar2 kakeknya hyeon loh.. *eh -.-v ㅋㅋㅋ

    Reply

  91. jaemijhe
    Apr 23, 2013 @ 10:36:39

    Sequel..
    Sequel..
    Sequel…

    Ff Nya keren..

    Reply

  92. aracelidya
    Apr 23, 2013 @ 12:36:05

    odg dayum!!!!! so freakin sad ㅠ.ㅠ I need the squel please and maybe from Kyu’s side >.<

    Reply

  93. Jang Soobin
    Apr 23, 2013 @ 18:34:28

    NAH!! Ini ff keren banget! Pas gantungnya, pas bahasa dan juga settingnya..
    Aku lbh suka yg ngegantung di sana sini macam gini.. Lbh bikin mikir.. Hehehe

    Reply

  94. Cho kaizi
    Apr 24, 2013 @ 06:43:56

    Keren pake banget thor 😀
    tapi endingnya kenapa kayak gitu? Sequelnya donk thor *puppy eyes*

    Reply

  95. santika
    Apr 24, 2013 @ 14:18:59

    ceritanya baguuuuuuuus banget thor, tapi masih gantung. sequel plissss

    Reply

  96. jasmine..kyusung
    Apr 24, 2013 @ 15:04:02

    Gantung……harus SEQUEL!!!! tanggung jawab loh thor!

    Reply

  97. nabihae
    Apr 24, 2013 @ 16:33:29

    Sequel please.. Ngegantung bgt.. Penasaran sm perasaannya kyu kek gmn ..
    Ayolah thor sequel yaa *memohon*

    Reply

  98. nanakyu
    Apr 24, 2013 @ 22:34:20

    wwahhhhhhhhh,, author
    satu kata sequel
    baru bisa komen hehhehe
    sipppp dah ceritanya tgl sequelnya ja,, 😀

    Reply

  99. Elisa
    Apr 25, 2013 @ 00:08:05

    Sequel pleaseee. Itu gantung bangeeet 😦

    Reply

  100. minrakyu
    Apr 25, 2013 @ 11:26:07

    sequellllllllllllllllllllll……………
    ah nyesek deh,,

    Reply

  101. dewionkyu99
    Apr 25, 2013 @ 13:00:57

    gantung banget
    SEQUEL PLEASE !

    Reply

  102. indriew
    Apr 25, 2013 @ 16:55:14

    Author ini nanggung bgt sumpah -_- i need squel please 🙂 but over all i like it 🙂

    Reply

  103. Lalaland
    Apr 26, 2013 @ 06:31:02

    Aku sih yakinnya ada sequelnya,kecuali lo authornya punya prinsip, smua hal ga harus jelas dan berakhir indah. P:

    bagus deh..kata2nya gmpang dicerna(?),ga bertele2 dan ngena aja gtu..p:
    love it~ hmm kayanya hyeon nya punya karakter yg rada sama kaya aku,seenggaknya keputsan yg dy ambil adl kptsan yg bakal aku ambil saat dposisi dy
    #komen macam apa inii..hehe,smgt!

    Reply

  104. Anne Lee
    Apr 26, 2013 @ 12:50:36

    Sequel dong:-D

    Reply

  105. Carly Rae Jepsen (@dewimuljohardjo)
    Apr 26, 2013 @ 21:15:16

    ini ceritanya bagus banget tapi plis jangan gantung, bikin sequel nya dong! 😦 bikin mereka utk bahagia bersama :”(

    Reply

  106. tyas
    Apr 26, 2013 @ 21:29:48

    gantung thor 😐 sequel dong

    Reply

  107. ghina
    Apr 27, 2013 @ 19:34:29

    DAEBAK! ceritanya menarik. tapi kenapa pendek banget? ini gantung wahai author tersayang. hmm how about sequel, eh? please?~~~

    Reply

  108. Drei_Kyu
    Apr 30, 2013 @ 12:26:35

    ya Allah!! kenapa cerita bisa ngegantung kaya gini? mana outhorx?? thor, buat sequelx ya!! ** ceritax bagus sangat….

    Reply

  109. tasyaaf
    May 07, 2013 @ 09:49:37

    Gantung nih ceritanya. Sequel juzeyooooh

    Reply

  110. President
    May 17, 2013 @ 08:26:14

    Ini prolog ya? Kalau iya prolog ini pembuka cerita yang bagus. Ditunggu chapternya~

    Reply

  111. rima cho
    May 17, 2013 @ 17:33:47

    thor kok ceritanya gantung????? sayang bnget ff ini bagus
    lanjutin please

    Reply

  112. meilasari
    Jun 20, 2013 @ 22:35:29

    huah…
    eonni ini gantung bngt crt.a…
    sebenernya hyeon ngerencanain apa..??
    penasaran dan dia pergi kemana juga, mkin penasaran….
    T_T

    Reply

  113. Trackback: DECISION | BETELGUESTI
  114. kiran lika
    Oct 05, 2013 @ 11:51:23

    yaampun hyeon T.T
    Kasian sekali hrs berkorban gt demi kebaikannya kyu T.T

    Reply

  115. Alfi cho
    Oct 20, 2013 @ 07:11:03

    Biar aku bernapas bentar. Huwaaaaaaa sedih bget.. Kyuhyun kayaknya nggak terlalu keberatan kok, tp emang rasanya nggak enak bget kalo nyusahin org lain. Feelnya keren, bahasanya juga enak bget buat dibawa. Yg nggak enak cuma endingnya yg sediiiiiiih bget. Keep writing 😉

    Reply

  116. ChoYu11
    Dec 24, 2013 @ 02:38:45

    sequellll

    Reply

  117. Kim Hyun Ji
    Dec 24, 2013 @ 06:23:39

    kyaaa need sequel
    gantung ni thor
    jebal *puppy eyes^^

    Reply

  118. Thiyara
    Jan 14, 2014 @ 15:34:29

    Iniiiiii kereeeeeen..
    Butuh sequel ini.. 🙂

    Reply

  119. yunwoo
    Jan 11, 2015 @ 21:04:06

    Yaampunnn kerennn bangettt sumpah… tp agak gantung diakhir.. berasa minum air tp g ketelen author… wkkwkwkwkk
    Author… sequel jebal…. ak pengen tau ending yg bnr” ending nya kayak apa… masakkk kyu tiba” ditinggalin.. kan kasian… kita jg g tau perasaan kyu disini… crtnya byk dr side oc nya soalnya.. hehhehehehe

    Reply

  120. FriendsLee
    Feb 03, 2015 @ 09:40:01

    SUMPAH THOR.. Ffmu.. Jeongmal Daebakk. Hanya ngegantung

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: