[YESUNG ENLISTMENT] HARD BUT BRITTLE

TITLE : Hard But Brittle!

AUTHOR : Dianis Lee

CAST : –    Kim Jong Woon

–           Kim Neul Rin

–            Member Super Junior

GENRE : Friendship,romance,sad

RATTING : PG-13

Annyeong , para Clouds yang lagi galau gara-gara Yesung Oppa yang wamil tertutup dan tidak mau diliput oleh para wartawan. Sebenarnya saya di sekolah tadi juga galau makanya saya bikin ini ff secara tiba-tiba dan mendadak. Jadi maaf kalo ffnya jelek,banyak typo, dan membosankan *bow*

*Happy Reading*

“Sekuat apapun kau menahannya,setegar apapun kau menyembunyikannya, serapat apapun kau menutupinya… pasti disisi lain kau pernah merasakan apa itu kerapuhan….”

FF HARD BUT BRITTLE

***

Ketika surya mulai menyinari kota Seoul, sudah banyak warga yang sudah memulai aktifitasnya. Jalan raya mulai padat dengan kendaraan. Halte bus sudah ramai dengan orang yang akan menunggu kedatangan bus yang akan mereka tumpangi. Tampak seorang yeoja dengan menguncir tinggi rambutnya bersiap memulai hari dengan pekerjaannnya.

“Kenapa busnya lama sekali datang?” gumam yeoja yang bernama Kim Neulrin. Yeoja ini hamper menunggu di halte selama satu jam tapi bus yang menju ke tujuannya belumjuga datang. Gadis itu mulai berdiri karena terlalu lelah duduk menunggu. Kemudian senyumnya mengembangketika melihat bus yang akan ditumpanginya sudah datang.

“yah that’s great! Kenapa lama sekali?” kata Neulrin dengan sedikit bergumam. Selama diperjalanan Neulrin hanya memandang luar jendela dengar senyum yang merekah di bibirnya. Beberapa lama kemudian dia mengeluarkan sebuah kamera yang ada di dalam tasnya.

“namja ini sangat manis” Neulrin terus memandangi foto-foto yang diadapatkan ketika meliput seorang namja di café miliknya sendiri.

“hahh.. pekerjaan ini. Kenapa aku begitu menyukainya?” yeoja itu kembali meletakkan kameranya ke dalam tasnya. Dan bersiap akan turun karena sudah sampai pada tujuannya.yeoja itu masuk ke kantornyadan menyapa orang yang dia kenal sebelum masukke ruangan atasannya untuk menerima tugas baru yang akan diberikan kepadanya.

“annyeong haseyo, Tuan Lee”sapa Kin Neulrin kepada atasannya.

“kenapa kau lama sekali Noona Neulrin. Apa kendala kendaraan lagi?” Tanya atasannya yang membuat Neulrin menggaruk tengkuknya yang sebenarnya tidak gatal.

“mianhae, memang tadi busnya telat datang.” Neulrin membungkuk seraya minta maaf.

“baiklah, silahkan duduk Neulrin-ssi” Neulrinpun duduk mematuhi apa yang diperintahkan atasannya.

“Neulrin-ssi apa kau tau Super Junior Yesung?” kata Tuan Lee yang membuat Neulrinmengangguk.

“kau ku tugaskan untuk meliputnya ketika dia melaksanakan wamil pada tanggal 6 mei mendatang.”

Mata Neulrin terbelalak , apa? Setauku karena aku diam-diam aku adalah Clouds yang tak lain adalah namafans dari Super Junior Yesung. Antara senang dan terpaksa. Aku disuruh meliput kepergiannya wamil padahal dia saja ingin wamil secara diam-diam? Aneh ada apa dengan orang itu? Alasannya yang aku tau adalah dia tidak ingin parafansnya sedih.

“ak..akk…akuuu..”

“oh ayolah Neulrin-ssi, aku akan menambah gajimu!”

Sontak Neulrin menganga ,apa? Tambahan gaji? Itu lumayan juga pikirnya.

“baiklah.”

**

Wamil adalah singkatan dari wajib militer.wamil dilakukan oleh warga asli namja korea yang berusia mulai dari 18 tahun – 30 tahun.dengan tingkatan yang berbeda dan golongan yang berbeda. Bukan hanya Korea Selatan yang mengadakan kegiatan wamil tapi banyak juga Negara lainnya seperti Singapura, Malaysia,Rusia. Tapi Yesung mengambil golongan empat di bagian pelayanan publik masyarakat Korea. Golongan empat adalah golongan yang bekerja mulai pukul 8 pagi sampai 5 sore. Yesung sendiri akan melakukan pelatihan selama satu bulan dan melayani selama 22 bulan. Dia akn keluar wamil pada tanggal 31 Mei 2015.

**

Disisi lain seorang namja sedang sibuk mempersiapkan keperluannya untuk menunaikan tugasnya sebagai warga Negara Korea Selatan yang baik. Senin lalu dia sudah mulai vakum dari dunia perartisannya. Kim jong woon atau yang kerap di sapa Yesung namja yang memiliki mata segaris ini akan pergi wamil pada tanggal 6 mei mendatang. Jika dihitung 3 hari lagi.  Tapi dia sudaj mempersiapkan semuanya dengan baik dan rapi. Mulai dari press conference yang agensinya adakan, vakum dari group boybandnya. Dia mengisi hari menuju wamil dengan terus melayani para pembeli yang datangke café Mouse Rabbitnya.

“Hyung, kenapa kau mau wamil secara diam-diam dan tidak ingin diliput?” Tanya Ryeowook yang tak lain adalah couplenya di Super Junior.

“kau pasti tau apa alasannya Ryeowook-ah” kata yesung yang duduk di sebelahnya. Sekarang dia berada di dorm untuk meminta maaf pada member lainnya.

“tapi hyung pasti banyak netizen dan ELF yang kecewa karena tidak bisa melihatmu ketika kau pergi wamil.” Kata Ryeowook yang hanya di balas dengan gumaman oleh Yesung.

“kajja kita ke luar aku ingin berpamitan pada member lainnya” Yesung segera bangkit dari duduknya dan keluar dari kamar yang sudah ditempatinya selama ini, Ryeowook pun menyusul Yesung yang keluar dari kamar.

Semua member tengah asyik dengan kegiatan mereka masing-masing. Kyuhyun yang sedang asyik bermain psp-nya, Donghae dan Eunhyuk yang asyik menonton video yang ada di laptopnya. Shindong, Kang In,Sungmin yang asyik menonton acara televise. Sementara siwon sedang sibuk shooting iklannya. Dan Yesung akan menelfonnya nanti untuk berpamitan.

“semuanya dengarkan aku.” Yesung berdiri dan mulai berbicara. Tapi semua hanya menoleh sesaat dan kemudian kembali pada aktifitasnya masing-masing

“yak! Aku hanya ingin berbicara sebentar kenapa kalian mengacuhkanku?” kata Yesung sabar. Ryeowook yang melihatnya hanya menggelengkan kepalanya dan menepuk bahu Yesung.

“hey kalian! Yesung hyung hanya ingin berpamitan.” Kata Ryeowook membela Yesung.

“bicara saja Hyung, aku sedang asyik pada game ini.” Hanya Kyuhyun yang menggubris perkataan Ryeowook. Yesung hanya menghela nafas dan akan memulai perkataannya.

“ aku akan pergi wamil. Jadi aku minta maaf pada kalian kalau aku punya salah.” Kata Yesung dengan suara lantang. Semuanya Nampak terdiam sesaat kemudian mereka meninggalkan aktifitas mereka dan menatap Yesung yang nada bicaranya mulai serius.

“Hyung..” kata Donghae.

“chakkaman Hae-ah biar aku lanjutkan bicaraku.” Kata Yesung yang mulai serius. Donghaepun diam dan memendam pertanyaannya terlebih dahulu. Membiarkan Yesung berbicara. Semua memerhatikan setiap kata yang dikeluarkakan Yesung pada mereka.

“aku minta maaf jika aku punya salah pada kalian, aku minta maaf jika aku selama ini tidak bisa menjadi Hyung yang baik untuk kalian.”

Semuanya tercengang dengan apa yang dikatakan Yesung. Mata Yesung pun mulai memanas menahan air mata yang ingin keluar dari matanya.

“ani hyung, kau sangat bertanggung jawab kepada kami. Kami saja yang kurang ajar padamu.” Kata Hyuk Jae yang langsung memeluk Yesung. Dan semua member ikut memeluknya. Yesungpun tak kuat menahan air mata yang sejak tadi dia tahan.

“ani, aku merasa aku yang kurang  tanggung  jawab pada kalian”

“hyung  aku mungkin akan merasa kehilanganmu. Aku tak tau apa yang akan aku lakukan jika tanpa kau.” Kyuhyunpun ikut berbicara. Padahal tadi dia yang tidak menghiraukan perkataan Hyung-nya itu.

“ Kyu-ah kau harus menghilangkan kejahilanmu itu selama aku pergi. Mungkin aku saja yang memaafkanmu ketika kau menjahiliku.” Kata yesung seraya melepaskan pelukan member yang sejak tadi memeluknya hangat.

“sebaiknya, kita duduk sambil bicara hyung aku capek jika kita terus saja berdiri” kata Sungmin .

Mereka semua terkekeh mendengar perkataan Sungmin. Yah memang daritadi mereka berpelukan dengan Yesung yang berada ditengah-tengah mereka.

Akhirnya mereka duduk sambil mengusap air matanya. Jika disini ada Leeteuk dia mungkin akan menangis sejadi-jadinya. Tapi sayang dia telah pergi wamil mendahului Yesung.

“jujur Hyung, aku tak tahu apa jadinya jika KRY tanpa huruf Y selama dua tahun” kata Ryeowook sembari menunduk.

“aku tidak tahu jadinya jika selama 2 tahun ini Super junior tanpa sang Golden voicenya. Itulah Hyung apa yang ingin aku katakan tadi.” Kata Donghae

“aku tidak yakin apakah Super junior akan punya pengganti octopus dance selama kau wamil hyung.” Kata kyuhyun santai yang langsung mendapatkan jitakan dari Kang In.

“Kyu-ah bisakah kau bicara serius kali ini saja?” kata Kang In.

“Hyung semoga kau selalu diberi kesehatan selama disana” kata Shindong.

Yesung akhirnya tersenyum terpaksa karena dia tidak ingin terlihat ‘rapuh’ di depan dongsaengnya. Itulah sisi lain dari seorang Super Junior Yesung, dia tidak ingin terlihat rapuh didepan member lainnya. Padahal di sisi lain dia tidak rela meninggalkan dongsaengnya yang sudah dianggap keluarga olehnya. Apalagi fansnya.

“selama 2 tahun mungkin kalian tanpa aku, jika kalian khawatir dengan lagu yang bernada tinggi, ada Kyuhyun dan juga Ryeowook.” Jawab Yesung dengan nada yang dibuat setenang mungkin.

Kemudian mereka berpelukan lagi kali ini sangat mesra dan hangat. Andaikan di Korea tidak ada kewajiban untuk wamil maka Yesung akan selalu menjaga dongsaengnya. Hah, kenapa seperti ini padahal aku hanya pergi menjalankan tugas kenapa rasanya berat sekali meninggalkan mereka Ya Tuhan. Yesung meneteskan air matanya , dia tidak tahu sedari tadi Kyuhyun menatapnya dengan tatapan tak rela.

**

“ahh akhirnya aku sudah bisa menemukan sedikit info tentang namja itu” seorang yeoja duduk di cafe sambil meminum ice tea-nya.

“tapi kenapa kau ingin waminl secara diam-diam dan tidak mau member lain mengantarkanmu” gumamnya lagi sambil memandangi  sebuah foto yang ada di laptopnya. Yups, Kim Neulrin yeoja yang bekerja sebagai wartawan sebuah majalah harus mengumpulkan info seputar’ Super Junior Yesung akan pergi wamil secara diam-diam’. Sebenarnya dia senang mendapatkan pekerjaan ini dari atasannya karena menurutnya pekerjaan ini adalah bagai peribahasa sambil menyelam minum air. Bagaimana tidak ? pertama dia tahu info orang yang dia sukai. Kedua dia akan menapatkan tambahan gaji oleh atasannya.

Kim Neulrin beranjak keluar dari cafe setelah dia menghabiskan ice tea-nya dan segera pelang kerumah untuk beristirahat dan meliput kepergian sang idola sekaligus bekerja.

Sesampainya di rumah, Neulrin akan mandi tapi dia ingat sabun mandinya habis.

“akh! Sial bagaimana ini?” Neulrin mengacak rambutnya frustasi. Akhirnya dia pergi ke toko swalayan terdekat dan membeli sabun. Setelah dia keluar ari toko, matanya menangkap sosok namja yang besok akan menjadi trending topic rakyat korea terutama para fansnya. Sial! Kenapa dia tidak membawa kemera agar mendapatkan fotonya. Ah, tapi mana dia tahu kalau dia akan bertemu dengannya disini.

Kim Jong  Woon duduk di kursi taman sebelah apartemen Neultrin dengan menggunakan jaket hitam,masker hitam, kacamata hitam dan topi hitam. Kenapa dia suka memakai barang yang berwarna hitam? Ahh dia lupa kalau namja bergolongan darah AB ini menyukai warna hitam. Diperhatikan seksama apa saja yang dilakukan Yesung di taman malam-malam begini. Rasa penasaran mendominasi yeoja itu untuk mengintipnya tapi tiba-tiba

KREEEKKK

Sial! Gadis itu menginjak ranting pohon dan membuat Yesung menoleh ke arahnya. Neulrin bingung apa yang harus ia lakukan sekarang karena dia sudah tertangkap basah. Yesung terkejut dengan yeoja itu segera ia bangkit dari duduknya.

“mian agashi, ak .. akk..aku..” kata Neulrin terbata.

“kau mau tanda tanganku noona ?” yesung menawarkan tanda tangan kepadanya? Bukan mimpi? Astaga betapa senagnya aku. Pikir Neulrin, tapi tidak dia harus berpura-pura jual mahal agar Yesung tahu dia tiak mengikutinya.

“mwo? Aku saja tak tahu kau siapa!” jawab Neulrin setenang mungkin.

“aku tahu kau mengikutiku dari tadi. Dan aku tau kau ini fans ku.” Jawab Yesung

Apa? Apa manja ini paranormal. Berbeda dengan saat dia berada di stage sangat tampan dan kalem. Tapi kenapa bertemu langsung dia sangat narsis. Ah mungkin Neulrin lupa kalau Yesung suka mengupdate foto selcanya ke twitter.

“ini untukmu.” Kata Yesung seraya memberi Neulrin kertas yang sudah ditanda tangani Yesung. Kim Neulrin hanya membula mulutnya tak percaya dengan kejadian barusan.

**

Hari ini tanggal 6 Mei 2013 hari berdejarah intuk para Elf , terutama para Clouds. Tau kan? Ya, benar hari ini Yesung akan berangkat wamil. Tapi sayang wartawan tidak bisa meliputnya karena keinginan Yesung sendiri. Dia tidak ingin membuat  para fansnya sedih. Kim neulrin yang menunggu di kawasan champ.

“huh! Menyebalkan! Aku tidak dapat fotonya.!” Kata Neulrin di bawah pohon. Seharusnya dia bersama wartawan lain mengumpulkan berita tapi dia lelah dan ingin beristirahat mungkin sudah cukup baginya. Yesung tidak ingin diliput karena alasannya yang kuat. Neulrun mencoba mengerti, itu hak Yesung biarkan dia melakukan apa yang menurut nya bailk, tidak ada orang yang bisa memaksanya. Neulrin mengeluarkan ponselnya dan menbuka akun twitternya. Tiba-tiba ia terkejut melihat Yesung yang mengupdate status an ada foto para ELF yang menunggu di kawasan luar champ.

@shfly3424

“Terima kasih. perjalanan ke tempat ini jauh .. Meskipun aku bilang semua tidak datang .. Setiap orang harus sehat. Sampai jumpa lagi, ELF ^^”

Neulrin tersenyum.  Dia tahu Yesung adalah idola yang bail. Idola yang tidak tega pada fansnya.

**

Kim jong woon wamil, dua tahun super junior tanpa lead vocal, dia tahun KRY tanpa huruf ‘Y’ nya, dua tahun Clouds tanpa Yesungnya. Dua tahun akun twitter @shfly3424 tanpa update selcanya. Dua tahun bukan waktu yang lama. Tapi jika kita setia menunggu pasti dua tahun akan terasa cepat terlewati.

Huaaaaaaaaaaaa, aku galau ditinggal yesung oppa, huaaaa.. aku harap Yesung oppa tidak melupakanku. /apaan sih/

Khamsamnida udah baca ^^

Hard but Brittle note :
Missfishyjazz’s : Konsep yang menarik. Idenya tentang sudut pandang Neulrin harusnya lebih digali.
Sayangnya penggalian feel nya kurang dalam jadi konsep menariknya agak tertutupi dan typo dari penggunaan huruf kapital hingga tanda baca masih terbilang sering.
Tapi jika cerita ini lebih digali dan dikembangkan mungkin akan lebih panjang dari 3000 words tapi saya percaya akan sangat menarik 🙂
Keep writing

2 Comments (+add yours?)

  1. novijuni
    May 14, 2013 @ 16:51:59

    FF nya bagus…. 2 tahun pasti bisa dilalui dengan cepat….

    Keep pray tuk Yesung Oppa biar dia sehat2 z pada saat wamil…. sedih deh…hiks… hiks…

    Reply

  2. uyikfawzia
    May 14, 2013 @ 23:08:38

    bagus tapi typo dimana-mana, kkk~ fighting eonni 🙂

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: