[FF Of The Week] I Will Go from Your Life

Author: Kim Saeri

Judul: I Will Go from Your Life

Cast: Cho Kyuhyun, Seo Sae Ri (OC), Kang Min Hye (OC), Park Shin Na (OC), others

Genre: Romance (?) , angst

Rating: PG-13

Length: Oneshoot

Catatan Author: Mianhae untuk kekurangan dari FF ini. FF ini benar-benar hasil karyaku sendiri, tidak dari plagiat maupun copy-paste. So, selamat membaca….^^

Cinta bertepuk sebelah tangan?. Sudah biasa kalian dengar, kan?. Dan itu juga yang terjadi padaku. Terlebih lagi jika dirimu telah menikah. Boleh ku panggil dia dengan sebutan suamiku? Entahlah. Walaupun selama 1 tahun ini aku telah resmi menjadi bagian dari keluarga Cho, tetapi tidak ada sepotong kecil dari bagian diriku ini yang benar-benar telah menjadi bagian dari hidupnya. Tidak sedikitpun. Bahkan setitik debu pun tidak kurasa.

Aku mencintainya. Tentu saja. Kalau tidak, mana mau aku menikah dengan namja yang tidak ku kenal dan bahkan tidak ku cinta. Tapi, ketika melihat dia yang datang bersama keluarganya saat makan malam perjodohan itu, aku senang. Boleh ku katakan bahwa aku sangat berterima kasih pada Tuhan bahwa dia telah memilihku menjadi istri seorang Cho Kyuhyun?.

Aku menyukai Cho Kyuhyun sejak SMA. Familiarkah cerita ku ini?. Mungkin ini hal biasa yang kalian dengar. Aku benar-benar jatuh cinta padanya sejak kelas satu SMA. Mungkin jika kau bertanya kepada semua yeoja teman sekolahku dulu, mereka mungkin akan berteriak histeris begitu mendengar nama Cho Kyuhyun begitu disebut. Tentu saja hampir semua yeoja sekolah ku dulu mengagumi, bahkan tergila-gila dengan Cho Kyuhyun. Namja terpintar, terpopuler, tertampan, berbakat dalam segala bidang, bahkan seorang anak konglomerat. Siapa yeoja waras yang tidak menyukainya?.

Pasti yeoja yang menjadi kekasihnya kelak sangat beruntung, mungkin yeoja itu akan berpuasa selama sebulan penuh sangking bersyukurnya karena bisa terpilih menjadi pacar seorang cho kyuhyun. Itulah pikiranku ketika semasa SMA. Aku memang menyukai kyuhyun, tapi bukan karena hal-hal yang telah kusebutkan tadi. Tapi karena suatu kejadian yang cukup pahit sekaligus manis untukku. Saat aku pulang dari les matematika, aku ingat dengan pasti, saat itu  pukul 9 malam. Aku diganggu oleh preman yang sedang mabuk, dan seorang pahlawan datang menolongku. Dialah Cho Kyuhyun. Orang yang terkenal sangat dingin di sekolah. Tapi malam itu, aku mengingat dengan jelas senyumnya yang menenangkanku setelah menghajar para preman tersebut hingga lari pontang-panting. Pada saat itulah, aku langsung jatuh cinta dengan Cho kyuhyun. Bahkan sampai saat ini, aku masih menyukainya, bahkan sangat mencintainya.

Hal itu pulalah yang membuat ku tak lari dari perjodohan yang dilakukan orangtuaku dan orangtuanya. Aku yang begitu senang dengan perjodohan itu seakan menutup indera penglihatanku tentang bagaimana tidak sukanya dia datang ke acara makan malam itu. Aku seolah buta dengan tatapan matanya yang tajam ke arahku, dengan maksud ‘aku tidak menyukaimu dan menolak perjodohan ini’.

Apakah aku harus menyesal sekarang?. Atau aku harus tetap bertahan sampai akhir?. Sampai dia akhirnya menerimaku menjadi istrinya, seperti di drama-drama yang sering aku tonton?. Aku sampai saat ini masih bingung dengan pilihan itu.

CKLEK

Deritan pintu apartemen menyadarkanku dari lamunanku. Aku menyambutnya dengan senyum terhias di bibirku.

“Kau sudah pulang?” sapaku sambil berjalan ke arahnya untuk membantu membawakan tas kerja dan melonggarkan dasinya.

“Sudah berapa kali ku katakan padamu heh?. Jangan menunggu ku pulang!” ucapnya setengah berteriak.

Aku menghentikan langkahku.

“Tapi aku hanya…” ucapku gantung.

“Hanya apa heh?, hanya mencoba menjadi istri yang baik, begitu?”ketusnya.

“Yang menginginkan kau menjadi istriku itu hanyalah keluargaku. BUKAN AKU!!” tekannya pada dua kata terakhir.

Dia lalu berjalan melewatiku yang mematung mendengar perkataannya barusan.

BLAMM

Suara pintu kamarnya yang tertutup pun menyadarkanku. Mataku mulai memanas. Sakit. Seperti ada ribuan jarum kecil yang ingin menusuk jantungku. Padahal, kata-katanya memang tidak pernah manis dari setahun yang lalu. Kata-katanya yang menusuk itu selalu terdengar hampir tiap malam semenjak 4 bulan yang lalu. Aku selalu menunggunya pulang semenjak 4 bulan lalu, saat ibuku mengatakan bahwa aku harus menjadi seorang istri yang baik, yang selalu menunggu suaminya pulang. Kenapa aku tidak bisa membiasakan diri dengan ucapannya?

Bahkan, aku sampai ketiduran di sofa saat menunggu nya pulang kerja. Tapi, tidak pernah sekalipun dia mengangkatku ke kamarku dan esoknya bertanya dengan lembut, ”kenapa sampai menungguku hingga tertidur begitu?”. Apakah angan-anganku ini terlalu tinggi?. Bahkan air mataku belum bisa menerima perkataan kyuhyun selama ini. Air mataku pun lolos dari singgasananya. Aku terisak pelan sambil membekap mulutku.

“ottokhe eomma?” lirihku.

***

Keesokan harinya….

Walaupun perkataannya kemarin masih terngiang-ngiang di pikiranku, tapi tetap saja aku tidak boleh melalaikan tugasku sebagai seorang istri. Aku tetap saja membuatkan sarapan yang walaupun aku tahu dia tidak pernah memakannya.

‘apakah aku berdosa tuhan karena telah membuang banyak makanan selama satu tahun ini?’ batinku.

Aku selama setahun ini tidak pernah absen untuk menyediakan sarapan pagi untuknya. Aku masih berharap, suatu saat dia bisa duduk dan sarapan bersamaku. Aku tak pernah berhenti untuk berdoa agar keinginanku ini terkabul. Namun, sepertinya Tuhan tidak ingin mengabulkan doaku mengenai Cho Kyuhyun. Tidak sekalipun.

CKLEK

“Kau sudah mau berangkat?, Lebih baik sarapan dulu sebelum pergi ke kantor”, saranku yang tiap hari terlontar di saat pagi, kecuali hari libur.

Dia hanya berlalu melewatiku. Tepat sebelum tangannya menyentuh kenop pintu keluar, perkataan nya lagi-lagi membuat hatiku sesak. Perih.

“Berhenti sok perhatian padaku!”

Bisa kurasakan seperti ada seseorang yang memukul kepalaku dengan batu seberat 1 ton. Sakit sekali rasanya jantungku. Sulit untuk bernapas. Lagi-lagi, cairan bening ini keluar membanjiri pipiku. Jika air mataku ditampung di dalam ember, mungkin air mataku sudah bisa mengisi kolam ikan yang luasnya 5 meter  persegi. Kapankah ucapan dinginnya kepadaku berhenti?. Aku terduduk di lantai sambil menangis terisak isak.

“apakah aku harus berhenti sekarang?” isakku.

***

“Mukamu jangan ditekuk begitu sae ri-ya!. Apa lagi yang dilakukannya pagi ini?, Dia memecahkan gelas lagi?, Dia melempar piring-piring lagi?, atau dia membuang sarapannya lagi ke tong sampah, heh?” tanya Park Shin Na, sahabatku.

Aku sekarang sudah di tempat kerjaku. Aku bekerja dari pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Di sinilah tempatku untuk mengalihkan pikiranku mengenai Cho Kyuhyun.

“Tidak Shin Na-ya, hari ini dia tidak melakukan itu. Dia hanya mengatakan ‘jangan sok perhatian padaku’ ”, curhatku pada Shin Na.

Shin Na lah tempatku mencurahkan kesedihan. Sahabat terbaik yang aku miliki. Aku berteman dengannya sejak masuk ke Universitas Seoul. Dia dan aku mengambil jurusan yang sama, desain. Sehingga aku menjadi dekat dengannya. Dan akhirnya, jadilah kami sahabat dekat. Dan sekarang pun, aku bekerja di butik milikya.

“Aku heran kenapa kau masih saja menyukai namja seperti itu. Jika aku jadi kau, sudah lama aku minta cerai dan mencari pria yang mencintaiku dengan tulus”, ucapnya menggebu-gebu. Mencoba menasehatiku sambil menahan emosi.

Aku hanya bisa diam mendengar nasehatnya. Aku memang bodoh karena tidak bisa melihat dengan jelas kebencian kyuhyun padaku. Aku terlalu mencintanya. Sangat.

“Tapi, ini juga salahku. Aku tidak-“ perkataanku dipotong cepat oleh Shin Na.

“Sudahlah, percuma saja aku selalu menasehatimu, toh kau selalu membelanya.” ucap Shin Na emosi, lalu melangkah keluar dari ruang kerjaku.

Ini memang salahku. Semuanya salahku. Mungkin jika aku meminta appa dan eomma untuk membatalkan perjodohan ini, mungkin sekarang Kyuhyun tidak bersikap begini padaku. Walaupun bukan menjadi istrinya, mungkin aku  masih bisa menjadi temannya.

Ini semua karena aku tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas -menurutku. Walaupun aku tahu, pada saat perjodohan itu, Kyuhyun sedang menjalin hubungan dengan seorang yeoja yang bernama Kang Min Hye. Dan bahkan yang ku dengar, Kyuhyun telah melamar gadis beruntung itu, satu hari sebelum makan malam perjodohan dilaksanakan. Tapi aku menutup mata akan hal itu. Aku berharap, jika pada suatu hari nanti, kyuhyun akan mencintaiku.Itulah pikiranku saat itu.

Jahatkah aku?. Apakah ini semua karma untukku?, karena telah merebut takdir gadis lain yang akan menjadi istri Kyuhyun?. Namun memang, penyesalan selalu datang belakangan.

“Apakah aku menyesal?” tanyaku pada hati nuraniku.

***

Aku melangkah menuju apartemen kami-aku dan Kyuhyun-. Aku mengeluarkan kunci dan memasukkannya ke dalam lubang pintu yang terbuat dari kayu jati ini. Setelah bisa membuka pintu ini, aku pun segera masuk dan menutup pintu ini kembali. Aku mencoba berjalan ke kamar ku, namun langkah ku terhenti akibat pemandangan yang aneh di depan ku ini. Seseorang tergeletak di depan pintu kamar Kyuhyun. Mataku membulat sempurna ketika menyadari orang itu adalah Kyuhyun. Aku pun segera melempar asal tas ku dan segera melangkah ke tempatnya terbaring. Dia pingsan. Aku segera membawanya menuju tempat tidurnya.

Panas. Itulah yang aku rasakan ketika taganku bersentuhan dengan tangan nya. Mungkin dia demam sehingga pulang lebih cepat hari ini. Aku langsung menuju dapur untuk mengambil baskom dan air hangat untuk kompresannya. Tak lupa aku menelpon dokter Kim untuk datng ke sini. Dokter Kim adalah dokter kenalan appaku di Seoul.

Aku mulai mengompresnya. Panasnya tinggi sekali. Sekitar 20 menit kemudian, datanglah dokter Kim, dan langsung memeriksa keadaan Kyuhyun.

“Bagaimana keadaannya dok?” tanyaku khawatir.

“Dia hanya demam biasa, dan kelelahan. Ini obatnya, dan pastikan dia meminum obat ini.” Kata dokter kim sambil menyerahkan sebungkus obat padaku.

“Kamsahamnida dokter”, ucapku sambil mengantar dokter Kim keluar.

***

Aku baru saja selesai membuat bubur. Aku pun segera membawa bubur ini ke dalam kamar Kyuhyun. Aku takut dia bangun dan lapar. Ketika kakiku baru selangkah memasuki kamar pria dingin ini, aku langsung meletakkan bubur ini di atas meja dekat pintu kamarnya. Aku segera menolong kyuhyun yang sepertinya mau ke kamar mandi namun susah untuk berjalan. Aku mencoba memapahnya, namun tangannya menepis tanganku.

“Jangan sentuh aku!” teriaknya lemah.

“Kau boleh memakiku lain kali Kyuhyun-shi, tapi tidak kali ini. Biarkan aku menolongmu. Jika kau sudah sembuh, kau boleh berteriak lagi sesuka hatimu. Aku akan mendengarnya dengan senang hati.” ucapku sambil tersenyum.

Dia terdiam. Aku pun menolongnya menuju kamar mandi. Lalu aku meninggalkannya di kamar mandi, dan kembali ke tempat aku meletakkan bubur yang telah ku buat tadi. Aku membawa bubur tersebut ke meja nakas di samping tempat tidurnya.

CKLEK

Pintu kamar mandi terbuka dan dia berjalan tertatih-tatih. Langsung saja aku memapahnya menuju tempat tidurnya.

“Makanlah bubur ini. Lalu kau harus minum obat ini.” aku menunjuk bubur dan memberi sebungkus obat yang telah diberikan dokter Kim tadi.

Aku melihatnya ingin mengambil gelas dengan tangan bergetar. ‘Mungkin aku harus menolongnya lagi,’ batinku.

“Baiklah, biar aku suapi saja.” kataku cepat lalu mengambil bubur itu dan menyuapinya perlahan.

Aku pun bersyukur karena dia tidak menolak suapanku. Dia seperti anak yang patuh dengan perintah ibunya. Aku pun menyuapinya dan tak terasa bubur ini telah habis. Ada rasa kecewa di hatiku. Karena baru kali ini Kyuhyun terdiam dan tidak memaki ku dengan kata-kata pedasnya.

Dia lalu meminum obatnya dan segera tertidur. Aku meninggalkannya untuk beristirahat dan kembali ke kamarku. Ada rasa senang di hatiku. Baru kali ini aku menyuapi Cho Kyuhyun. Dan rasanya aku sudah terbang ke langit. Senyumku tak hilang dari wajahku.

“Terima kasih Tuhan”

***

Satu minggu kemudian….

Entah kenapa hari ini aku ingin sekali makan sushi. Aku pun mencari toko sushi terdekat dari butik Shin Na. Aku baru tahu ada restoran jepang seperti ini di dekat butik Shin Na. Aku mengambil tempat di pojokan lalu mulai memesan makanan. Tempat duduk restoran ini bersekat-sekat sehingga kau tidak bisa melihat siapa yang sedang makan di dalamnya. Walaupun disekat oleh tirai yang terbuat dari bambu, paling tidak hanya suara saja yang terdengar dari bilik samping.

Makananku pun sudah tersedia di depan meja sekarang. Suapan pertama hampir mencapai mulutku ketika aku mendengar sebuah nama disebutkan oleh suara yeoja. Aku menunda makanku lalu mendengar percakapan yang terjadi dari bilik sebelah.

“Dengar Cho Kyuhyun oppa. Sampai kapan aku harus menunggu heh?” Tanya suara yeoja itu emosi.

“Bersabarlah, aku mencoba mengurusnya Min Hye-ya”, ucap suara namja yang sangat familiar di telingaku.

Itu benar. Cho Kyuhyun sedang bersama Kang Min Hye. Dan apa yang sedang mereka bicarakan?.  Apakah tentang ku?.

“Aku sudah bersabar sejak setahun yang lalu oppa. Tapi kau lihat sekarang, tidak ada satu kata pun darimu yang telah terealisasi.” nada kecewa dari Min Hye bisa kudengar.

“Kau bilang perceraianmu akan segera kau urus. Tapi nyatanya, sampai sekarang pun kau belum mengurusnya. Apakah kau telah menyukainya ha?” sambung yeoja yang menjadi kekasih Kyuhyun dari setahun yang lalu.

Iya. Aku sudah tahu kalau Kyuhyun tidak pernah putus dari pacarnya walaupun kami sudah menikah. Dan kurasa Kyuhyun masih sangat mencintai gadis yang bermarga Kang itu.

Tapi, tunggu dulu. Cerai? Tadi kata yeoja itu cerai?. Apakah Kyuhyun berniat menceraikanku?.

“Bukan begitu Min-ya. Tidak pernah sekalipun aku berniat untuk menyukainya. Aku telah mencoba mengurusnya Min-ya. Tapi kau tau sendiri kan ancaman orang tuaku masih berlaku hingga sekarang. Aku tidak boleh menceraikan Seo Sae Ri. Kalau sampai aku menceraikan Sae Ri, mereka tidak akan menganggapku anak mereka lagi. Dan perusahaan akan diberikan kepada Han ahjussi. Aku tidak mau itu terjadi Min-ya. Mana mungkin aku menyukai gadis sepertinya. Gadis yang telah membuat kita tidak bisa bersama. Gadis yang tidak tahu malu yang telah menyusahkan hidupku.” ucap Kyuhyun lemah.

Jadi Kyuhyun diancam oleh orang tuanya agar mau menikah dengan ku dulu?. Jadi inikah alasannya kau bersikap selalu dingin kepadaku?. Karena aku penyebab semua kekacauan hidupmu. Dari kau tidak bisa memperistri Kang Min Hye, sampai perusahaanmu akan jatuh ke tangan orang lain?.

“Benarkah itu oppa?. Benarkah yang kau katakan?” suara Min Hye melembut.

“Ne, tentu saja. Bahkan aku tidak sudi melihatnya. Aku hanya mencintaimu seorang Min-ya. Aku hanya mencintai Kang Min Hye seorang.” Ucap kyuhyun tulus.

Bahkan, selama aku menjadi istrinya, tidak pernah Kyuhyun mengucapkan kata setulus itu. Tidak. Tidak pernah.

Begitu tidak tahu diri kah aku?. Lagi. Air mataku terus bercucuran. Bahkan aku harus menutup mulutku agar isakan ku tidak keluar dari mulut wanita hina sepertiku ini. Wanita yang telah mengambil kebahagiaan orang yang sangat dicintainya. Apakah aku begitu hina di matamu Kyu?.  Sampai kau memperlakukanku seperti itu selama ini?.

Nafsu makanku hilang begitu saja. Rasa sakit di hatiku lebih mendominan saat ini. Sepertinya jantungku sudah tidak berdetak lagi saat mencerna parkataannya.

‘Tidak pernah sekalipun aku berniat untuk menyukainya’.

‘Mana mungkin aku menyukai gadis sepertinya. Gadis yang telah membuat kita tidak bisa bersama. Gadis yang tidak tahu malu yang telah menyusahkan hidupku’ .

‘Bahkan aku tidak sudi melihatnya’.

Benarkah yang ku dengar ini Kyu?. Ingin sekali aku menganggap ini cuma mimpi. Tapi ini semua kenyataan yang harus ku terima. Tidak pernah sedikitpun Kyuhyun mau membuka hatinya untuk menerimaku.

Aku segera keluar dari restoran ini dengan terlebih dahulu membayar makanan yang belum sempat dicicipi lidahku. Aku tidak kuat harus mendengar semua kenyataan yang akan terlontar dari mulut sepasang kekasih itu.

Cukup selama ini aku bertahan. Aku akan menyerah saja. Bahkan Tuhan pun dengan senang hati menunjukkanku jalan yang benar. Berpisah dengan Kyuhyun. Ya, aku akan pergi dari hidupmu Kyu. Tenang saja, aku tidak akan mengganggu hidupmu Kyu. Aku akan mengurus semuanya. Aku akan membuat hidupmu seperti sedia kala. Seperti sebelum kita dijodohkan. Aku janji padamu Kyu.

***

Satu hari kemudian…..

“Eommonim…..”, panggilku lirih.

“Aku mohon eommonim, aku tidak ingin melihat Kyuhyun sedih seperti ini. Aku tidak ingin menjadi perusak kebahagiaannya. Aku sadar bahwa dia tidak sedikitpun melihatku. Aku mohon eommonim, tarik lagi ancaman eommonim pada kyuhyun”, jelasku pada eomma Kyuhyun yang sedang terduduk di kursi. Dia terlihat sedih dan kecewa dengan keputusanku.

Aku berjalan mendekati abounim dan berlutut di depannya. Ahra unni segera menarikku agar aku berdiri, namun aku melepaskan tangan Ahra unni yang berada di lenganku. Aku menggeleng.

“Tidak apa-apa unni..aku akan menyelesaikan masalah yang telah kuperbuat.”

Kulihat Ahra unni mundur ke belakang secara perlahan.

“Abounim, aku tahu bahwa abounim sangat menyayangiku. Bahkan telah menganggap aku seperti anak sendiri. Aku sangat senang mengetahuinya abounim. Aku juga menyayangi abounim, eommonim, dan Ahra unni. Kalian sudah seperti keluargaku sendiri. Tapi ijinkan Kyuhyun menemui kabahagiaannya. Apakan abonim tidak ingin melihat Kyuhyun bahagia?. Apakah abounim ingin melihat kyuhyun selalu menderita karena hidup bersama ku?. Aku mohon abounim, ijinkan aku-“, perkataanku terpotong cepat karena eommonim telah menarikku duduk di sebelahnya, lalu memelukku erat.

“Ne, baiklah. Apapun yang kau inginkan sayang. Kami akan melakukannya. Tapi jangan bilang bahwa itu kesalahanmu. Itu juga kesalahan kami. Seharusnya kami yang meminta maaf padamu. Kami telah membuatmu tidak bahagia. Kami benar-benar minta maaf.” Kurasakan air mataku mengalir lebih deras mendengar ucapan eommonim.

“Gomawo eommonim. Tapi bolehkah aku mengajukan satu permintaan?” tanyaku sambil mendongak menatap eommonim.

“Katakanlah sayang”

“Bolehkah aku menganggap bahwa abounim, emmonim, dan Ahra unni adalah keluargaku walaupun aku telah bercerai dengan Kyuhyun?” nada cemas keluar dari mulutku, takut mereka tidak mau mengenalku setelah ini.

“Tentu saja. Kau adalah bagian dari keluarga ini, walaupun kau bukan lagi menantuku, tapi kau tetaplah menjadi anakku” setuju eommonim.

Aku tersenyum bahagia mendengar perkataan eommonim. Kulihat eommonim dan Ahra unni meneteskan air mata mereka. Sedang abounim hanya terdiam kaku.

“Jadi eommonim akan mengijinkan Kyuhyun menikah dengan Kang Min Hye kan?, Eommonim juga mengijinkan aku menceraikan Kyuhyun, kan? “ aku harus mendapatkan kepastian dari ini semua.

“Ne Sae Ri-ya. Kami akan mengijinkan Kyuhyun menikah dengan Kang Min Hye, dan kami mengijinkanmu menceraikan Kyuhyun” ucap eommonim meyakinkanku.

Kupaksakan senyumku, lalu memeluk eommonim dengan erat. Pelukan perpisahan.

‘selamat tinggal eommonim, abounim, Ahra unni. Semoga kalian bahagia selamanya’ doaku dalam hati.

***

Dua hari kemudian…..

Semua barang-barangku telah ku bereskan. Aku telah bersiap pergi dari apartemen ini dan juga dari hidup Kyuhyun. Kini kamar ini telah kosong dari barang-barangku. Hanya tinggal sebuah foto besar yang terpajang di dinding kamarku. Foto pernikahan ku dengan Kyuhyun.

‘ijinkanlah satu kenangan ini tertinggal di sini Kyu. Aku ingin kau tetap mengingatku walaupun aku tahu itu tidak mungkin.’ batinku.

Barang-barangku telah diangkut ke dalam mobilku. Hanya aku yang tertinggal di dalam apartemen ini, masih menunggu Kyuhyun pulang untuk mengucapkan kata perpisahan.

CKLEK

Pintu apartemen ini terbuka dan menampakkan pria yang sedari tadi aku tunggu. Ini baru pukul tujuh malam. Untunglah dia mendengar parkataanku tadi pagi. Bahwa aku ingin membicarakan hal penting malam ini, sehingga aku meminta dia pulang cepat malam ini.

Dia berdiri dihadapanku yang tengah terduduk di sofa ruang tamu ini.

“Untunglah kau sudah pulang” ucapku berbasa basi.

“Apa yang ingin kau katakan?” Tanyanya to the point dan dingin.

Aku meletakkan sebuah amplop berwarna coklat di atas meja di hadapannya.

“Ini adalah surat cerai. Aku sudah menandatanganinya. Jika sudah kau tandatangani, kirim saja langsung ke pengadilan. Temanku akan mengurus perceraian kita. Mungkin sekitar 4 hari, kita sudah bisa resmi bercerai.”

Aku memaksakan nada riang keluar dari tenggorokanku. Jangan sampai aku meneteskan air mata di hadapnnya. Aku tidak ingin terlihat lemah lagi di hadapannya. Walaupun dari tadi sebenarnya aku ingin menangis, tapi aku berusaha tegar. Ini adalah keputusanku.

“Gomawo Kyuhyun-shi. Selama ini kau telah mengijinkanku menjadi istrimu. Aku tidak tahu harus bagaimana membalas kebaikanmu padaku. Mungkin dengan inilah aku bisa membalas kebaikanmu. Aku berjanji padamu, aku tidak akan menampakkan diriku lagi di depanmu. Aku juga tidak akan menyusahkan hidupmu lagi. Aku hanya berharap, semoga kau hidup bahagia bersama Kang Min Hye. Sekali lagi, gomawo Kyuhyun-shi.”

Ucapan perpisahan yang telah aku susun kemarin malam akhirnya tersampaikan dengan baik. Aku merasa aku bisa bernafas lega, karena aku telah lepas menjadi beban seorang Cho Kyuhyun.

Aku mulai berdiri. Lalu dengan cepat aku melepaskan cincin pernikahan yang selama ini tersemat di jari manisku. Akhirnya aku bisa benar-benar pergi dengan tenang. Aku segera melangkah pergi. Air mataku tidak bisa dibendung lagi.

‘Gomawo Kyu. Kau telah memberikanku kebahagiaan dengan menjadikan aku seorang nyonya Cho walaupun hanya setahun. Aku tidak akan melupakan kebaikanmu ini. Semoga kau hidup berbahagia selamanya. Bersama orang yang sangat kau cintai.’

Aku pergi meninggalkan nya yang sedang mematung. Mungkin sedang mencerna kabahagiaan yang akan dia rasakan sebentar lagi. Aku melangkah keluar dari apartemen yang selama ini menjadi saksi bisu cintaku kepadanya.

Selamat tinggal Cho Kyuhyun.

“Mianhae…”

Terdengar suara lirih seorang namja sebelum pintu apartemen ini tertutup.

END

129 Comments (+add yours?)

  1. Vika Tan
    Jul 22, 2013 @ 16:22:53

    min…jujur ini pertama kali aku knl FF di blog ini… daebakkk bgt miiinnnn…. semoga ada sequel naaaaa

    Reply

  2. sparkyucafe
    Jul 22, 2013 @ 16:25:42

    bagus banget eon ff nya mau sequel dong 🙂

    Reply

  3. Ruth Claudya
    Jul 22, 2013 @ 16:56:20

    Sedih (╥_╥)
    tapi bagus kok thor (*^▽^*)

    Reply

  4. janefelicia28
    Jul 22, 2013 @ 16:56:42

    AAAAAAA SEKUEEEELLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL

    Reply

  5. Choi Eun Kyung
    Jul 22, 2013 @ 16:58:16

    Kyaaa keren thor
    aku suka …

    Reply

  6. arselli_
    Jul 22, 2013 @ 17:15:42

    eonnie gantung gantung gantung ;A; bikin mereka bersatu dong thor.ffnya bagus

    Reply

  7. inggarkichulsung
    Jul 22, 2013 @ 17:24:39

    So sad Sae Ri, dia banyak sekali berkorban u kyu oppa dan akhirnya memikih menyerah agar Kyu oppa mendapatkan kebahagiaannya

    Reply

  8. monitasiwonest98
    Jul 22, 2013 @ 17:27:36

    Aaa TT sad ending:( tapi bagus kok;) sequel yaa thorrr

    Reply

  9. lia anae hae
    Jul 22, 2013 @ 17:31:07

    eon~~~~ gamao tau pokoknya harus ada sekuel. huwee itu jdi seori pasti sedih bget :((((

    Reply

  10. GavrilaEverlyn
    Jul 22, 2013 @ 17:36:21

    feel-nya ngena banget nyampe nangis kita ;A;

    Reply

  11. fitrauls
    Jul 22, 2013 @ 17:38:59

    Sequel thor!!:D

    Reply

  12. lutkyu
    Jul 22, 2013 @ 17:41:11

    daebak! Gantung thor , sequel please

    Reply

  13. jihanfakhria
    Jul 22, 2013 @ 17:42:43

    kereennn tapi pengen sequelnya dong thor….

    Reply

  14. lichico
    Jul 22, 2013 @ 18:07:51

    sequell thoorrr …..

    Reply

  15. cho dinda young ~
    Jul 22, 2013 @ 18:12:48

    Keren banget!! Mungkin lebih keren kalo ada sequel-nya thoor!

    Reply

  16. anie widya
    Jul 22, 2013 @ 18:19:17

    eonni endnya masih gantung,butuh squel.,
    feelnya dapet banget please squel ya eon

    Reply

  17. TANTITEUK
    Jul 22, 2013 @ 18:32:54

    butuh saquel,serius.
    ini keren :’)
    jgn biarin sae sdih sndirian thor T.T

    Reply

  18. Intan cahya sukma
    Jul 22, 2013 @ 18:44:30

    Kereen ^^

    Reply

  19. Ikfi~kyunie
    Jul 22, 2013 @ 18:45:41

    Aku minta SEQUEL. . Pokok nya harus ada sequel#teriak pake toa, angkat papan demo#

    Reply

  20. KyuTaem
    Jul 22, 2013 @ 19:06:01

    sequel dong!

    Reply

  21. zi_
    Jul 22, 2013 @ 19:06:01

    mantap! XD
    Gimana Kyu? Puas? Awas lu nyesel merasa kehilangan terus minta rujuk..

    Reply

  22. Haefha
    Jul 22, 2013 @ 19:20:14

    Gantung !!
    Sequel thor! >_<

    Reply

  23. wulan Yuniar
    Jul 22, 2013 @ 19:29:19

    Thor squel nya dong !
    Nyesek nih baca nya tp aku suka

    Reply

  24. MaddieKim
    Jul 22, 2013 @ 19:47:57

    Sekueelll bangeeet, demi apa thor!! >.<

    Reply

  25. kyuPhee
    Jul 22, 2013 @ 19:53:10

    butuhhh squel nih… nanggung…

    Reply

  26. zlngyu
    Jul 22, 2013 @ 19:53:34

    daebak,bingit!!,tp need sequel,thor,jebal

    Reply

  27. magitavira
    Jul 22, 2013 @ 20:04:50

    huaa gantung eon sequel dongg kerenn (╥_╥)

    Reply

  28. minhae21
    Jul 22, 2013 @ 20:10:11

    SediiiihhhT.T kasian ceweknyaT.T sequel thoorr

    Reply

  29. Ayusyavitri
    Jul 22, 2013 @ 20:21:51

    sedih T.T sequel thor!!!! Penasaran mereka beneran cerai apa ga? Kira-kira kyuhyun beneran nyesel atau ga? Apa dia nikah lagi??? Sequeeelllll!!!

    Reply

  30. Devi
    Jul 22, 2013 @ 20:39:04

    Bgus! Sequel ny dong.

    Reply

  31. Lee YeHyuk
    Jul 22, 2013 @ 20:59:32

    Thor kok gantung sih? :/ sequel dong jebaaalll… ^/\^

    Reply

  32. ninanina
    Jul 22, 2013 @ 21:19:37

    sequel T.T ceritanya kyu menderita gitu ternyata sama min-hye XD wkwkwk /evil/

    Reply

  33. park jihyun
    Jul 22, 2013 @ 21:44:38

    Sediiiih :”'(
    Kyu kau jahatttt…

    Reply

  34. panda
    Jul 22, 2013 @ 21:58:56

    sequel, tapi kyu sama mantan istrinya jgn balik lagi..
    kehidupan dgn pasangan masing2 aja thorr
    biar beda aja..wkwkwk

    Reply

  35. ervinahtan
    Jul 22, 2013 @ 22:02:27

    Bagus thor (´▽`ʃƪ)

    Reply

  36. itha paksi
    Jul 22, 2013 @ 22:49:43

    nyesek bgt chingu, iih kyuhyun nappeun!! ada sequel ga? please ada yaa 🙂

    Reply

  37. hana-ya
    Jul 22, 2013 @ 23:11:32

    sequel…nanggung gitu endingnya..

    Reply

  38. feby goh
    Jul 22, 2013 @ 23:18:16

    Sequel2 ​​​​°•(>̯-̮<) hihii….•°

    Reply

  39. feby goh
    Jul 22, 2013 @ 23:20:56

    Buat JƋngªn bersatu y thot biar ªjª ttp angst. Buat t cew ma cow lain misalny teuki oppa. Buat kyuhyun nyesel udh cerai ma t cew krn ternyata cew baruny Ъќ>:/ sebaik istriny dulu.penyesalan selalu datang terlambat.

    Reply

  40. sweet purple
    Jul 22, 2013 @ 23:37:26

    sequel~~~
    penasaran~~ apakah kyu menyesal krna slama ini menyia2kn sae ri??apakah mreka cerai??atau kyu nikah sama minhye??need sequel~~~

    Reply

  41. Flo
    Jul 22, 2013 @ 23:51:07

    huhu, nyesek banget ceritanya thor..
    sequel pliss…
    si sae ri menemukan kebahagian lain
    jangan balik ma kyu, biar ngerasa sakitnya si saeri, sebel ma sih evil

    Reply

  42. bertyhyun
    Jul 23, 2013 @ 00:15:03

    Sakittttttt.. Endingnya kok sedihh bgt 😥
    Kasian saeri.. Bgs thor, keep writing..

    Reply

  43. mirta
    Jul 23, 2013 @ 00:33:04

    kalian tahu? aku suka baca ff yang modelnya kaya gini, tapi aku nggak suka kalau sad ending. terlalu nyesek…
    jadi buat sequel ya thor

    Reply

  44. chschschs
    Jul 23, 2013 @ 01:14:28

    Pertama baca ini di funwithfanfiction
    Kirain bakal ngasih sequel nya disini. Taunya enggak ;__;
    </3
    Tapi mau dibaca ulang lagi juga tetep bikin hati cenat-cenut pas baca
    XD

    Reply

  45. EPS
    Jul 23, 2013 @ 02:35:29

    gosh! rasanya nyesek sendiri pas baca!
    sequel sequel sequel!!!!!
    aku butuh sequel..
    author yg baik hati dan tidak sombong, tlong bikin sequel nya dooong… yayaya..

    Reply

  46. Chiyo
    Jul 23, 2013 @ 04:23:08

    Terus kyuhyun sama kang min hye nya gimana? Kehidupan seo sae rin setelah cerai gimana? Sequel

    Reply

  47. channie park
    Jul 23, 2013 @ 04:41:50

    Aaaa keren thorrr!!! Sequel dong thorrr:((

    Reply

  48. LJ
    Jul 23, 2013 @ 06:09:24

    ini udah abis??
    sequelnya dong #pasang puppy eyes XP

    Reply

  49. riani pratiwi
    Jul 23, 2013 @ 06:10:29

    sedih banget thor T.T aku butuh sequel..

    Reply

  50. santika
    Jul 23, 2013 @ 06:31:04

    Kasian bangett. Ini ada sequelnya ga thor? Sequel dooong

    Reply

  51. Dianelf
    Jul 23, 2013 @ 07:32:26

    Sequel sequel sequel sequel#demo di dpen rmah author…

    Reply

  52. ChocoLee
    Jul 23, 2013 @ 07:52:03

    Ceritanya bagus! Sequel ya thor!

    Reply

  53. LiaHeechul_Elf
    Jul 23, 2013 @ 07:54:24

    Squel min,, buat sae ri nya bahagia…

    Reply

  54. wonna
    Jul 23, 2013 @ 08:59:12

    Sequeeellll author yaaaaaa hahahahha

    Reply

  55. Luna
    Jul 23, 2013 @ 10:39:46

    kyuhyun kau pasti menyesal T^T

    Reply

  56. Mauhi_dah
    Jul 23, 2013 @ 12:03:34

    Akan Lebih baik jika ada sequelnya 😀

    Reply

  57. kyurang
    Jul 23, 2013 @ 12:08:25

    sediih bangeett ..
    tapi ko kayak gantung

    Reply

  58. tiwiw
    Jul 23, 2013 @ 12:42:33

    butuh sequel ini sepertinyaaaaaa
    harus ad aya thor ^^

    Reply

  59. fifi
    Jul 23, 2013 @ 13:10:55

    kenapa ini ceritanya gantung banget?!
    wajib squel loh!

    Reply

  60. shaaaaw
    Jul 23, 2013 @ 14:37:50

    Sequel pleaseee aa

    Reply

  61. hyerasong
    Jul 23, 2013 @ 14:47:43

    Keren banget thor tapi yaa gitu masih sedikit gantung butuh sequel nih hehehe ^^

    Reply

  62. thaliaph
    Jul 23, 2013 @ 15:26:52

    ikutan nagis nihhh TT
    pokoknya sequel thoooorrrr!!!

    Reply

  63. urikyu
    Jul 23, 2013 @ 17:28:28

    Sekuellllllll… I need sekuelll.. 😀

    Reply

  64. ismidwim11
    Jul 23, 2013 @ 17:45:29

    Nyesek banget thor akhirnyaaaa *hiks
    Sequel pleaseeeee 🙂

    Reply

  65. zlngyu
    Jul 23, 2013 @ 18:41:15

    sequel!!!!!

    Reply

  66. rosa
    Jul 23, 2013 @ 19:19:01

    Author yg baik bikin sequel dongg ceritanya bagus bgt pengen tau kelanjutannya gmn ahhhhhh semoga author liat comment aku ya

    Reply

  67. @salmaayu1
    Jul 23, 2013 @ 19:27:27

    wah…. bner2 nguras esmosi thor 😦
    kyu kejem banget !!
    ffmu keren thor !! b^^d

    Reply

  68. mei.han.won
    Jul 23, 2013 @ 19:39:36

    need sequel please…

    Reply

  69. rekno
    Jul 23, 2013 @ 19:41:09

    Bagus thor ^^b
    tpi agak nggantung..
    Sequel dong……

    Reply

  70. Nofriani Nova (@Novanfr)
    Jul 23, 2013 @ 19:59:06

    waah nyesek banget ngedalemin ceritanya thor. daebakk

    Reply

  71. Cho sangri
    Jul 23, 2013 @ 22:42:55

    Ahh sequellllllll ..
    Ff nya daebak , semoga ada sequel nya , amin!!

    Reply

  72. astri
    Jul 24, 2013 @ 01:06:22

    SEQUEL THORRR

    Reply

  73. kiki chan
    Jul 24, 2013 @ 04:30:58

    nyesek bgt. feelnya dapet.
    author sequel pleasee.. 😀

    Reply

  74. hyesoo
    Jul 24, 2013 @ 08:22:08

    thor lnjtin knapa.gntng bnget ya.bth sequel.

    Reply

  75. iki
    Jul 24, 2013 @ 09:27:32

    menurut ku ini butuh sequel, pasti rame ..

    XD

    Reply

  76. Tian
    Jul 24, 2013 @ 15:30:04

    Daebak banget thor! Ngena banget,, like this banget!! 🙂 sequel ya thor

    Reply

  77. Park Ha Mi
    Jul 24, 2013 @ 20:55:52

    Sequel thor .hehee 😀

    Reply

  78. bianca
    Jul 24, 2013 @ 21:31:56

    I need sequel TT
    eonni, sequel juseyo~ ^^
    kenapa sad ending 😥 #tissue mana?# bikin happy ending donk eon, jebal. . 😉 hwaiting eon!. .

    Reply

  79. shaeunhae
    Jul 24, 2013 @ 23:08:20

    yahh jngan endinggg dong
    minta sequel

    Reply

  80. heeyeon
    Jul 25, 2013 @ 02:58:58

    Author..sequel dong jebal… Buat sequel

    Reply

  81. SiFaKyu
    Jul 25, 2013 @ 06:36:27

    Aduh nyeseknya dapet 😥
    Bagus ff.nya

    Reply

  82. KyuAditya
    Jul 25, 2013 @ 06:46:31

    tega amat si Kyu !! ffnya keren thor. aku suka. ada sequel gak ??

    Keep writing ya !!

    Reply

  83. Helda-elf
    Jul 25, 2013 @ 16:40:15

    suka banget ceritanya… thor buat sequelnya donk…

    Reply

  84. minyin
    Jul 25, 2013 @ 22:43:15

    Sebenernya ide cerita kaya ini udah umum banget tapi feelnya dapet… nyesek ㅠㅠ

    Reply

  85. nhaee
    Jul 25, 2013 @ 23:00:28

    kyaaa sequell dunk. . . *jebal . . .
    sedih amat ceritanya T_T *mewek. . .
    gak rela kalau belum liat kyu menderita juga. . . .
    new reader imnida ^^

    Reply

  86. haruka
    Jul 26, 2013 @ 00:18:12

    ceritanya bagus… tapi kalo aku sih ngerasanya alurnya udah ketebak dari judul dan paragraf pertamanya *sok tau bgt sih gue*

    tapi ya emang bagus sih… keep writing ya ^_^

    Reply

  87. Zsalsa
    Jul 26, 2013 @ 01:34:59

    sequel pleaseeee
    hwaiting

    Reply

  88. anglika
    Jul 26, 2013 @ 01:59:57

    Sedih.. Kyu teganya dikau. Salut sm saeri bs brlapang dada. Brharap ada squel.

    Reply

  89. chokyuu's
    Jul 26, 2013 @ 05:18:28

    Kyuhyun bodoh-_- thor sequell juseyo

    Reply

  90. hanjaeheebum
    Jul 26, 2013 @ 05:37:29

    ÿ̲̣̣̣̥ɑ̤̥̈̊α̇̇̇̊ ampuunnnn,,,jujur aku smpe nangis baca nyaaa….
    Aaahhhh…. Rasaany sakiitt bgdh 😥
    Sequel ny ddooonnnkkkk author yg daebak 😀

    Reply

  91. Park min hyun
    Jul 26, 2013 @ 06:36:29

    Sequeeweeel TAT

    Reply

  92. gyulvoe
    Jul 26, 2013 @ 09:58:15

    sequel?

    Reply

  93. meymochimeymochi
    Jul 26, 2013 @ 12:21:07

    ko END sih ??? padhal pengen banget kyu menyesali perbuatannya

    sekuel wajb ini mah thor

    Reply

  94. Misaki Aya♥
    Jul 26, 2013 @ 13:15:01

    gantung thor bikin sequel dong

    Reply

  95. rifaa
    Jul 26, 2013 @ 13:23:18

    sequel thoooorrr ;-;

    Reply

  96. Ahrin
    Jul 26, 2013 @ 17:22:11

    Sequel juseyo!! gantung bangetz /? .-.

    Reply

  97. aracelidya
    Jul 26, 2013 @ 19:19:39

    ya ampuuuunnn ini ngga rela banget kalo sampe ngga ada squelnya T.T

    Reply

  98. cloudsMR
    Jul 26, 2013 @ 19:48:18

    sequelnya ditunggu thor 😀

    Reply

  99. jang min hyung
    Jul 26, 2013 @ 20:54:27

    hwa….. 😥 kenapa musti sad ending sih thor? harus ada sequel nya ini kyu kejam >>>>>

    Reply

  100. sska
    Jul 26, 2013 @ 21:10:36

    sequeeellll thoorrrr :’) keren ceritanya

    Reply

  101. Nara
    Jul 26, 2013 @ 22:03:47

    Sequel dongg T_T

    Reply

  102. Yuna
    Jul 26, 2013 @ 23:26:23

    Bagus thor…
    Keren banget. Sequel! Gak mau tau pokoknya harus sequel….

    Reply

  103. choi nia
    Jul 27, 2013 @ 05:26:07

    dukaaaㅠ.ㅠ
    kirain bakalan sadar kyu nya naksir trnyata nggga huweeee
    nice story!!

    Reply

  104. Aprilia_Sapphireblue
    Jul 27, 2013 @ 07:26:25

    da sequel nya koq..aku dah baca di blog author nya..
    udah da 3 sequelnya dan itu bgus bnggttt 🙂
    ni nm blog nya : saeripelita.wordpress.com
    mf yya thor aku yg promosiin..hny skedar brbagi sm riders yg lain ^^..
    gamsha….

    Reply

  105. meilasari
    Jul 27, 2013 @ 09:03:17

    huah eonni knp endingnya begini….???
    gak happy ending….
    butuh sequel bngt eonni……
    T_T

    Reply

  106. diya
    Jul 27, 2013 @ 11:39:59

    bgus author , pengen sekuel .

    Reply

  107. Lee Hana
    Jul 27, 2013 @ 13:38:06

    huaaa kerennn!!! sequel juseyo T^T

    Reply

  108. Rizky Nawwar Aqilah
    Jul 28, 2013 @ 01:09:32

    jujur, sebenarnya menurut aku alurnya agak kecepetan. aku juga gak terlalu ngerasain feelnya XD beda bangetyah sama yang lain, jadi gak enak juga.
    Tapi kerenko, harus ada sequel!! masih gantung.

    Reply

  109. goTy-shaELF
    Jul 28, 2013 @ 09:39:36

    Mantab Eon..
    Sequel pleaze.. 😉

    Reply

  110. eunhyuksmine
    Jul 29, 2013 @ 04:23:16

    sequel min u.u

    Reply

  111. afifah
    Jul 29, 2013 @ 20:30:22

    Nyesekk bgett.. Brhrapnya td happy ending aja.. Kyuhyun bkalan mncegah gtuu.. Tp trnyata enggaakk 😦

    Reply

  112. chohara03
    Aug 05, 2013 @ 17:36:40

    nyeseeeeeek banget thor, harus ada sequel!! #maksa happy ending pokoknya, kyuhyun gk tau diri bagt!

    Reply

  113. minhwan9293
    Aug 06, 2013 @ 10:48:10

    waaah… sedih bgt tpi klo ending nya bgini aku minta sequel, thor gak mau tau #maksa hahahaha… ^^

    Reply

  114. riri
    Aug 13, 2013 @ 12:19:49

    please ini gantung banget thor sequel nya doong kyuhyun kenapa minta maaf coba aiihh penasaran thor…..

    Reply

  115. VmuTya
    Aug 18, 2013 @ 14:39:32

    airmataku jg nyaris terbebas dr singgasananya, 🙂
    smga sequelna hapPy ending n gk lama 🙂

    Reply

  116. Warnengsih
    Aug 25, 2013 @ 17:41:22

    Sequel min sequel wajib sequel ini mah. .0. . .

    Reply

  117. dyan korlic
    Sep 01, 2013 @ 13:47:18

    Koq agak gantung y min ending nya ?
    Knp kyu gag nahan dy prg T.T

    Reply

  118. Seyrakyu
    Sep 15, 2013 @ 06:34:42

    Wajib bwt sequel

    Reply

  119. lina wati puri
    Nov 05, 2013 @ 21:24:28

    gantung gantung…. pengen sequel..

    Reply

  120. Lee rae ra
    Dec 15, 2013 @ 23:53:30

    Ffnya kereenn , feel nya dapet banget

    Reply

  121. thania
    Apr 26, 2014 @ 16:11:11

    Sequel dong eon. Bikin mereka bersatu lg plissss ƪ​​​(-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩)ʃ

    Reply

  122. Nur Awaliyah
    May 22, 2014 @ 20:29:08

    Ending’y gantung thor !!

    Reply

  123. mei
    Nov 16, 2014 @ 12:28:12

    need sequel 😥

    Reply

  124. Nia
    Nov 24, 2014 @ 11:12:09

    Author. ff ini udah ada sequel nya ya? yg judulnya “When You Go From My Life” ? .
    Tapi pas aku cari lagi ga ada .

    #daebakk author

    Reply

  125. soulme1988
    Jul 29, 2015 @ 03:53:09

    Keren banget. Kasian banget ma sae ri. Itu kang min hye gak bsa ikhlas apa. Penasaran ma endingx. Bwtin sequelx dong. Gomawo

    Reply

  126. lala
    Jan 13, 2016 @ 15:09:30

    Nyesekkkkkkkkkkkkk pake bangetttttttt

    Reply

  127. kyuwonhae's wife
    Jun 07, 2016 @ 12:57:34

    Ommmooo gantung thorrr… ksian sae ri dia bhkan rela berkorban demi kbhgian kyu

    Reply

  128. evi
    Aug 14, 2016 @ 20:21:50

    Nysekk torr😭

    Reply

  129. Kim nana
    Jul 25, 2017 @ 16:43:56

    Sorry…
    Aku dah lama nyasar di blok ini
    tapi baru comen sekarang hehe….

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: