[FF OF The Week] 60 Seconds

Judul          : 60 Seconds

Author       : Ririn_Setyo

Cast            : Cho Kyuhyun, Song Jiyeon

Other Cast : Kim Ryeowook, Choi Siwon.

Genre         : Romance

Length        : One Shot

Rating         : PG-15

Previous Story : Secret Love https://superjuniorff2010.wordpress.com/2013/10/12/secret-love-2/

*

*

*

Kyunghee University – 01.00 pm

Cho Kyuhyun laki-laki tinggi dan berwajah dingin itu tampak semakin melebarkan langkahnya, rahangnya pun sudah terlihat mengeras dengan nafas yang memburu, laki-laki itu bahkan sudah mengepalkan tanganya dengan kuat, mengabaikan seorang gadis cantik yang sedari tadi berusaha untuk mengejarnya.

“CHO KYUHYUN!!!” teriak gadis yang berada di belakang Kyuhyun, yang lagi-lagi tak di hiraukan oleh laki-laki tinggi itu.

“Aku mohon—dengarkan—ak—aku—dulu,—“ ucap gadis itu dengan nafas yang tersenggal, setelah berhasil menyamai langkah besar Kyuhyun, dengan terus berlari kecil di samping Kyuhyun agar bisa terus menyamai langkah Kyuhyun yang tak mengendur sedikit pun.

“Dengarkan— penjelasan—ku—Kyuhyun.” Ucap gadis itu lagi tanpa putus asa.

Wajah gadis itu terlihat pucat pasi dengan ketakutan yang semakin mengaliri permukaan hatinya, saat laki-laki bermata coklat itu akhirnya berhenti dan menatapnya dengan dingin. Gadis itu menahan nafasnya saat Kyuhyun hanya menatapnya dengan tajam, membuat susunan kata yang sudah di siapkan gadis itu untuk menjelaskan masalah yang sedang terjadi di antara mereka, hilang begitu saja.

“Apa yang ingin kau jelaskan pada ku, Song Jiyeon?” tanya laki-laki itu tanpa mengubah expresi di wajahnya kini, membuat Jiyeon kembali hanya terdiam karna sungguh gadis itu benar-benar takut dengan expresi Kyuhyun sekarang.

Kyuhyun menghembuskan nafasnya kesal saat Jiyeon tak juga membuka mulutnya, membuat Kyuhyun dalam satu gerakan cepat membalikkan tubuhnya dan melanjutkan langkahnya, menuju mobil sport hitamnya yang terparkir beberapa langkah di depannya.

Kyuhyun menghentikan gerakan tangannya membuka pintu mobil, takkala sepasang tangan munggil itu menahan lengannya. Kyuhyun kembali menghembuskan nafasnya, bolamatanya yang berwarna coklat pekat itu menatap dingin Jiyeon yang masih memegangi lengannya, menatap gadis yang sudah membuatnya murka hari ini, menatap gadis yang sudah di pacarinya selama hampir 3 tahun.

Jiyeon kembali mengatur nafasnya yang masih tersengal, mata bening gadis itu mengerjab takut saat pandangan dingin itu semakin mengintimidasi dirinya, hingga membekukan semua kerja otot syarafnya, bahkan otak brilliant yang di miliki gadis itu pun seolah-olah ikut berhenti bekerja hingga membuat gadis itu tidak bisa menemukan kata-kata yang bisa membuat masalah di antara dirinya dan Kyuhyun jadi lebih baik.

“Apa lagi?” tanya Kyuhyun masih dengan intonasi yang sama, membuat Jiyeon memutar otak buntunya guna menemukan kalimat penyelamat yang bisa meredam kemarahan laki-laki di hadapannya ini.

“Aku— aku benar-benar tidak bermaksud melupakan janji kita,— aku hanya,—“

“Berbohong! Pura-pura lupa dengan janji yang bahkan kau sendiri yang membuatnya, demi seorang laki-laki yang kau sukai saat kau masih kecil yang baru saja datang dari Jepang kemarin, benar begitu?” tanya Kyuhyun tanpa jeda, membuat Jiyeon terdiam seketika dengan airmata yang mulai terbentuk di kedua pelupuk matanya.

“Jadi benar begitu? Jadi benar jika hari ini kau membuat janji dengan laki-laki itu? bukan untuk menemani ibu mu berbelanja, Song Jiyeon?!” tanya Kyuhyun dengan nada yang semakin dingin dan menusuk, saat gadis di hadapannya ini tak juga bersuara.

Tak ada kata-kata yang keluar dari lidah Jiyeon yang kelu, gadis itu hanya menatap Kyuhyun dengan tatapan menyesalnya dan tidaj berusaha untuk membantah semua yang Kyuhyun katakana, karna faktanya gadis itu memang berbohong.

Kyuhyun melepaskan rangkulan Jiyeon di lengannya, dan membuka pintu mobilnya segera. “Maafkan aku Kyuhyun, maaf,—-“ ucap Jiyeon pada akhirnya sesaat sebelum Kyuhyun masuk ke dalam mobilnya dan meninggalkan Jiyeon begitu saja.

Jiyeon menatap mobil Kyuhyun yang mulai menghilang di balik tikungan, airmata gadis itu akhirnya jatuh juga. Jiyeon menarik nafasnya berulang-ulang, namun tetap saja tak mampu melegakan rongga dadanya yang mulai sesak, karna sebuah kebohongan yang di buatnya hari ini dan Jiyeon tahu betul jika Kyuhyun tidak akan dengan mudah memaafkan orang yang membohonginya.

*

*

*

Library

Jiyeon berjalan lunglai saat kembali memasuki perpustakaan, pandangan gadis itu sedikit mengabur saat airmata yang sudah susah payah di tahannya, kembali dengan lancangnya turun membahasi pipi Jiyeon yang terlihat sedikit pucat. Mata bening gadis itu menatap seorang laki-laki yang menjadi penyebab pertengkarannya dengan Kyuhyun, beberapa saat yang lalu dengan tatapan putus asa.

“Dia benar-benar marah pada ku, Ryeowook-aa.” Ucap Jiyeon lirih saat dirinya baru saja duduk di bangku, yang tadi sempat di duduki Kyuhyun sebelum laki-laki itu meledak marah.

“Kau pantas mendapatkannya.” Jawab Ryeowook dengan nada tidak berperasaan sama sekali, membuat Jiyeon tertunduk lesu dengan menyeka airmatanya, saat beberapa mahasiswa pengunjung perpustakaan memperhatikan dirinya.

“Aku benar-benar tidak habis dengan mu Jiyeon-aa, bagaimana mungkin kau berniat berselingkuh dari Kyuhyun?” tanya Ryeowook dengan suara yang di tahan.

Jiyeon menggeleng dengan cepat. “Tidak! Aku benar-benar tidak berniat seperti itu, aku hanya,—“

“Ingin berkencan dengan Siwon!” potong Ryeowook dengan cepat, membuat Jiyeon kembali mengelengkan kepalanya. “Ya Tuhan Ryeowook-aa kenapa kau bisa berfikir seperti itu, aku hanya ingin menemani Siwon melihat Canola Flower Festival di Jeju sore ini.” Jawab Jiyeon dengan menekan tiap kata yang di ucapkannya.

“Tapi kenapa kau harus berbohong, dengan mengatakan jika sore ini kau akan menemani ibu mu berbelanja? Dan berpura-pura lupa lalu membatalkan janji mu untuk melihat festival Sakura dengan Kyuhyun!” tanya Ryeowook dengan nafas yang terdengar memburu.

“Maaf,— aku mengaku salah.” Ucap Jiyeon dengan lirih sesaat sebelum menyandarkan kepalanya di bahu Ryeowook. “Cih! Dari dulu aku tidak menyukai laki-laki itu, laki-laki yang akan selalu tersenyum bodoh saat ada yang memuji ketampanannya.” Ucap Ryeowook masih dengan nada kesalnya.

Ya Ryeowook yang notabennya adalah sahabat Jiyeon sejak usia mereka baru menginjak 6 tahun dan masih sama-sama menetap di Jepang, juga sangat mengenal Choi Siwon, anak dari sahabat orang tuanya Jiyeon.

“Sekarang aku harus bagaimana Ryeowook-aa? Kau harus membantu ku, karna kau juga bersalah di sini.” Tanya Jiyeon sambil merangkul lengan Ryeowook dengan erat.

“Aku?” tanya Ryeowook sambil menatap Jiyeon yang kini masih bersandar di bahunya. “Ne kau, jika saja kau tidak mengatakan semua rencana ku pada Kyuhyun tadi, maka ini semua tidak akan terjadi.” Kini Jiyeon semakin mengeratkan rangkulannya pada sahabat terbaiknya itu, karna sungguh saat ini Jiyeon merasa tubuhnya sangat lemah.

“Semua terjadi karna kau yang memulainya Jiyeon, aku hanya mengatakan kebenaran. Karna menurut ku Kyuhyun sangat tidak pantas untuk kau bohongi, apa lagi untuk kau selingkuhi.” Jiyeon mengangkat kepalanya, matanya menatap Ryeowook dengan putus asa.

“Aku tidak berselingkuh!” ucap Jiyeon dengan sedikit berteriak, namun gadis itu segera menutup mulutnya, saat beberapa penggunjung perpustakaan menatap dirinya dengan tatapan tak suka. “Dan kenapa,— kenapa akhir-akhir ini kau sangat membela Kyuhyun? Padahal dulu kau tidak begitu menyukainya.” Tanya Jiyeon dengan suara rendahnya, matanya menatap curiga laki-laki imut di depannya ini yang malah hanya terkekeh pelan.

“Hey! tenanglah aku tidak akan merebut Kyuhyun dari mu Jiyeon sayang, aku hanya merasa,— Kyuhyun tidak pantas untuk kau bohongi karna menurut ku Kyuhyun adalah laki-laki yang sangat tepat untuk berada di sisi mu, setelah apa yang sudah aku lihat selama ini.” Ryeowook tersenyum penuh arti tangannya terulur ke pipi Jiyeon, lalu mencubit pipi gadis itu dengan gemas, membuat Jiyeon mengerang kesal.

“Kau terlihat seperti seorang fans yang memuja idolanya.” Ucap Jiyeon dengan mengelengkan kepalanya sesaat setelah Ryeowook berhenti mencubit pipinya.

“Hemm seperti begitu,” Ryeowook meraih tasnya lalu menyelempangkan ke bahu kecilnya. “Aku mau pulang sekarang, annyeong Jiyeon-aa.” ucap Ryeowook sambil mengacak pelan rambut Jiyeon sesaat sebelum dia ingin melangkah.

“Lalu bagaimana dengan ku?” tanya Jiyeon pelan, tangan gadis itu sudah menahan lengan Ryeowook hingga langkah laki-laki itu tertunda. “Kau harus ikut bertanggung jawab Ryeowook-aa.” Ryeowook tampak menghembuskan nafasnya.

“Kita lihat saja besok oke!” ucap Ryeowook sesaat sebelum melangkahkan kakinya, meninggalkan Jiyeon yang masih terdiam di belakang sana.

*

*

*

 Jiyeon’s Home

Jiyeon masih saja melamun di atas tempat tidurnya, sejak gadis itu tiba di rumahnya beberapa jam yang lalu, kemarahan Kyuhyun masih terekam jelas di benak gadis itu. Pertengkaran yang berawal karna Jiyeon yang merasa terlalu senang saat kembali bertemu dengan Choi Siwon, teman masa kecilnya yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di negeri Queen Ellizabeth dan sengaja mengunjungi Jiyeon dan keluarganya, karna ingin menyaksikan Festival Canola Flower di Jeju. Seorang laki-laki yang disukai Jiyeon saat dia masih kecil, saat dia masih tinggal di Jepang bersama keluarganya.

Jiyeon kembali mengerang, mengacak asal rambutnya yang kusut tergerai, hingga tidak menyadari kedatangan seorang laki-laki tinggi, dengan tekstur wajah tampan luar biasa sudah berdiri tepat di depan ranjang gadis itu.

“Gwenchanayo?” sontak Jiyeon terkejut, gadis itu bahkan membulatkan matanya saat laki-laki di hadapannya ini sudah tersenyum menawan.

“Siwon oppa,” laki-laki itu terlihat menahan senyumnya saat melihat penampilan Jiyeon yang jauh dari kata cantik, dengan semua kekacauan di wajah dan rambut gadis itu, sesaat sebelum laki-laki itu duduk di pinggir ranjang, tangannya terulur membelai kepala Jiyeon dengan lembut.

“Kau kenapa hari ini? Tiba-tiba membatalkan perjalanan kita ke Jeju? Kau tahu, aku bahkan sudah menyiapkan semuanya.” Ucap Siwon dengan tangan masih bertengger di kepala gadis itu.

Jiyeon menghembuskan nafasnya, meletakkan kepalanya di atas kedua lututnya yang tertekuk. “Hari ini aku sudah membuat dia marah, oppa.” ucap Jiyeon dengan suara lirihnya. “Dia? Dia siapa?” tanya Siwon dengan wajah ingin tahunya.

“Cho Kyuhyun, sebenarnya hari ini aku sudah membuat janji untuk pergi bersamanya, tapi— aku berbohong dengan pura-pura lupa dan malah membuat janji dengan mu. Dan parahnya lagi aku berbohong dengan rencana untuk pergi dengan mu hari ini.” Suara Jiyeon terdengar semakin lemah, karna sungguh gadis itu benar-benar sangat menyesal dengan kebohongan yang di buatnya hari ini.

“Cho Kyuhyun? Kekasih mu yang berwajah dingin itu?” Jiyeon hanya mengangguk pelan dan tampak tak bersemangat, membuat Siwon tertawa seketika. “Ah! Ternyata laki-laki dingin itu bisa cemburu juga.” Lanjut Siwon masih dengan tertawa.

Jiyeon mengangkat kepalanya, menatap Siwon yang masih tertawa itu dengan kening yang berkerut. “Cemburu? Maksud oppa Kyuhyun cemburu karna aku membuat janji dengan mu?” Siwon menganguk. “Kenapa harus cemburu, selama ini aku selalu bersama Ryeowook aku bahkan sering menginap di rumah Ryeowook, tapi Kyuhyun tidak pernah semarah ini.” Ucap Jiyeon dengan wajah binggungnya.

“Mungkin karna aku lebih tampan dari Ryeowook, atau mungkin karna aku lebih mempesona dari Cho Kyuhyun mu itu.” ucap Siwon sambil tersenyum tampan, membuat Jiyeon melempar bantal tepat di wajah laki-laki berlesung pipi itu dengan sadis.

“Aigoo kenapa kau jadi seyakin itu sekarang, sulit di percaya.” Ucap Jiyeon sambil menggelengkan kepalanya, saat melihat Siwon yang justru hanya kembali tertawa.

“Apa kau mau aku membantu menjelaskan pada Kyuhyun, siapa aku?” tanya Siwon setelah puas tertawa, Jiyeon hanya menggeleng. “Tidak perlu aku akan menyelesaikannya sendiri, kau kapan pulang oppa?

Sebuah jitakan mulus mendarat di kepala Jiyeon. “Ya ampun Jiyeon aku bahkan baru datang kemarin,” Jiyeon hanya tertawa sambil mengusap kepalanya. “Ibu mu saja menyuruh ku untuk menginap beberapa hari di sini, tapi kau malah mengusir ku.“ ucap Siwon dengan raut kesalnya, ya keluarga Siwon dan Jiyeon memang sangat dekat, karna hubungan pertemanan di antara kedua orang tua mereka.

“Bukankah lusa hari ulang tahun pacar mu yang sexy itu oppa?” Siwon hanya mengangguk masih dengan wajah kesalnya. “Pacar mu bisa marah besar jika ternyata kau di sini bersama ku, bukan merayakan ulang tahun di Jepang bersamanya.” Siwon kembali mengangguk.

“Ne kau benar.” Jawab Siwon dengan mengangguk-anggukkan kepalanya. “Baiklah sepertinya aku memang harus kembali ke Jepang besok pagi.” selanjutnya Siwon sudah mengacak rambut Jiyeon, hingga membuat gadis itu mengerang kesal.

*

*

*

Next’s Day

Kyunghee University – 03.00 pm

Jiyeon melambaikan tangannya ke arah Kyuhyun yang terlihat sedang duduk mengobrol, di salah satu bangku taman kampus dengan sahabatnya, Lee Donghae. Gadis itu tersenyum saat Kyuhyun yang hanya memalingkan wajahnya, gadis itu tampak menarik nafasnya sesaat sebelum berjalan mendekat ke arah Kyuhyun.

“Cho Kyuhyun, aku,—“

“Maaf aku sangat sibuk, nanti saja jika kau ingin bicara!” potong Kyuhyun dengan nada dinginya yang khas, membuat Jiyeon hanya bisa mengigit ujung bibirnya guna meredam rasa bersalah yang kembali muncul ke permukaan.

“Ayo Donghae, kita harus ke kelas sekarang.” Lanjut Kyuhyun lalu bangkit dari duduknya, melangkah melewati Jiyeon begitu saja.

“Apa kalian sedang bertengkar?” Jiyeon yang saat ini sedang memandangi Kyuhyun yang mulai menjauh itu pun, sedikit terkejut dengan sapaan lembut Donghae. “Ne aku membuat kesalahan dan sepertinya dia tidak mau memaafkan ku.” Jawab Jiyeon tanpa melihat ke arah Donghae,  Jiyeon masih memandang Kyuhyun yang semakin menjauh.

“Dia pasti memaafkan mu, Jiyeon.” Ucap Donghae sambil menepuk pelan pundak Jiyeon. “Karna yang aku tahu, dia sangat mencintai mu.” Lanjut Donghae sesaat sebelum melangkah mengejar Kyuhyun yang semakin menjauh, meninggalkan Jiyeon yang hanya terdiam di tempatnya.

*

*

Jiyeon menyandarkan tubuh langsingnya di depan pintu mobil milik Kyuhyun, gadis itu terlihat berkali-kali menghembuskan nafas gusarnya dan berharap jika ide dari Ryeowook akan berhasil.

Ya gadis itu harus memaksa Kyuhyun untuk mendegarkannya hari ini, gadis itu juga harus memaksa untuk ikut pulang dengan mobil Kyuhyun dan ini semua adalah ide dari sahabatnya Kim Ryeowook.

“Ingat hari ini kau harus bisa pulang bersama dengan Kyuhyun, atau kau harus ikut kemana pun Kyuhyun pergi dan paksa laki-laki dingin itu untuk mendengarkan semua penjelasan mu, Arrachie?”

Gadis itu mengepalkan tangannya saat kembali terngiang dengan kata-kata Ryeowook beberapa saat yang lalu, gadis itu bahkan sudah meneriakkan kata Fighting dengan cukup keras dan berlebihan, hingga tidak menyadari kehadiran seorang laki-laki yang sudah berdiri tepat di belakang gadis itu, laki-laki itu bahkan terlihat menahan tawanya, saat melihat tingkah konyol dari gadis itu.

“Apa yang kau lakukan dengan mobil ku?” suara bass yang sangat Jiyeon kenal itu, mampu membuat gadis itu terlonjak dan serta merta membalikkan tubuhnya. Gadis itu bahkan hanya bisa diam saat mata dingin dengan pandangan yang menusuk itu terus menatapnya, hingga sebuah jari telunjuk mendarat di kening gadis itu.

“Kyuhyun,—“ ucap gadis itu sambil mengusap keningnya. “Minggirlah aku mau pulang.” Ucap Kyuhyun sambil mendorong pelan tubuh Jiyeon yang menghalangi pintu.

“Aku ikut!” ucap gadis itu dengan cepat saat Kyuhyun sudah membuka pintu mobil dan dalam satu gerakan Jiyeon sudah memutari mobil Kyuhyun, membuka pintu di seberang Kyuhyun lalu masuk ke dalam mobil.

“YAK!” teriak Kyuhyun dari luar mobil, gadis itu tidak peduli dia bahkan sudah memasang Seat belt di tubuhnya.

Kyuhyun menghembuskan nafasnya, sesaat sebelum akhirnya masuk ke dalam mobilnya, laki-laki itu memandang kesal Jiyeon yang hanya mengembungkan pipinya itu dengan kembali menghembuskan nafasnya.

“Ayo jalankan mobilnya Kyuhyun, hari ini aku akan ikut ke mana pun kau pergi.” Ucap Jiyeon dengan tersenyum, berusaha menghilangkan kegugupan di tubuhnya kini. Gadis itu bahkan mengabaikan Kyuhyun yang terlihat mengerang dengan tetap tersenyum.

*

*

*

Yeojwacheon Stream – Gyeongsangnam

 

Jiyeon masih saja berjalan kaku di samping Kyuhyun, yang bahkan sejak di perjalanan ke tempat rekreasi gratis ini tak juga mengeluarkan sepatah kata pun. Untuk kesekian kalinya Jiyeon menghembuskan nafasnya, meremas jemarinya yang mulai terasa dingin guna menghilangkan rasa gugup di tubuhnya kini dan secepatnya menjelaskan semua kesalahpahaman ini dengan Kyuhyun.

Jiyeon memutar pandangannya memandang deretan Cerry Blossom yang telah mekar sempurna, di sepanjang pinggiran sungai kecil yang ada di Yeojwacheon ini, dengan tersenyum samar. Dari ekor mata beningnya gadis itu melirik Kyuhyun yang masih berjalan pelan di sampingnya, dengan kembali menghembuskan nafas gusarnya, namun tiba-tiba gadis itu terkejut saat Kyuhyun sudah menarik tangannya.

“Aku Lelah…” ucap Kyuhyun saat dirinya baru saja duduk di salah satu bangku, yang ada di bawah bunga Sakura di sepanjang sungai kecil di taman ini.

Jiyeon kembali meremas jemarinya dengan cemas, gadis itu bahkan hanya berdiri tertunduk di depan Kyuhyun, yang kini sudah menutup kedua matanya.

“Mianhae,—- mianhae Kyuhyun,” ucap Jiyeon pada akhirnya dengan suara yang sangat lirih. “Aku benar-benar tidak bermaksud berbohong, aku hanya takut kau marah jika aku mengatakan yang sebenrnya pada mu, mengatakan jika kemarin aku akan ke Jeju bersama Siwon.” Suara Jiyeon mulai terdengar gemetar, airmata gadis itu bahkan sudah berlomba-lomba untuk turun dari bola mata bening gadis itu.

“Aku mohon kau jangan salah paham, dulu aku memang menyukai Siwon jauh sebelum aku mengenal mu, tapi sungguh sekarang aku hanya,—-“ ucapan gadis itu terputus seketika saat Kyuhyun tiba-tiba menarik tangan gadis itu hingga membuatnya terduduk tepat di samping laki-laki itu.

“Aku sudah melupakannya!” jawab Kyuhyun pelan.

“Nde? Kau bilang apa?” sebuah jitakan pun mendarat di kening Jiyeon, namun tak membuat gadis itu bergeming.

“Setahu ku kau gadis pintar dan tidak ada masalah dengan pendengaran, tapi kenapa sekarang kau terlihat sangat bodoh.” Ucap Kyuhyun sambil menyeka airmata di pipi Jiyeon. “Lagi pula aku marah pada mu bukan karna kau ingin pergi dengan Siwon, tapi karna kau berbohong pada ku.” Ucap Kyuhyun lagi dengan tersenyum.

“Benarkah?” tanya Jiyeon dengan ragu dan di balas dengan anggukan oleh Kyuhyun. “Dari dulu aku tidak pernah melarang mu pergi dengan teman laki-laki mu ke manapun kau mau, yang harus kau ingat hanyalah tidak berbohong saat aku menanyakan sesuatu pada mu, arrachie?”

Jiyeon terdiam dengan mata yang terus menatap Kyuhyun, perlahan bibir Jiyeon tertarik hingga menciptakan sebuah senyuman kelegaan, saat Kyuhyun kembali tersenyum.

“Heemm, arra.” Jawab Jiyeon dengan suara lirihnya, tangan munggil gadis itu sudah bergerak menghapus sisa airmata di pipinya.

“Song Jiyeon, Happy Anniversary.” Ucap Kyuhyun masih dengan tersenyum, sebuah kecupan lembut pun sudah Kyuhyun berikan di kening Jiyeon, membuat gadis itu terpaku seketika.

“Kau ingat kalau aku pernah berjanji akan merayakan hari kita tepat di tahun ke 3?” tanya Kyuhyun dengan menatap mata bening favoridnya. “Maaf karna kemarin kau membuat ku marah, aku jadi lupa untuk mengucapkannya pada mu.” Ucap Kyuhyun lagi sambil mengacak pelan rambut Jiyeon yang tergerai.

Sebulir airmata kembali jatuh di pipi Jiyeon, gadis itu bahkan menutup wajahnya dengan kedua tangannya dan mulai terisak, karna saat ini Jiyeon benar-benar merasa menjadi seseorang yang sangat jahat, bagaimana bisa dia lupa jika kemarin adalah hari jadinya dengan Kyuhyun.

“Mianhae,— aku melupakannya,” ucap Jiyeon pelan di sela-sela isaknya, membuat Kyuhyun menarik Jiyeon yang semakin menangis itu ke dalam pelukannya.

“Kita tidak pernah merayakannya, jadi wajar saja jika kau lupa.” Kyuhyun mengeratkan pelukannya, saat Jiyeon yang semakin menangis. “Aku benar-benar minta maaf Kyuhyun.” Ucap Jiyeon dari dalam dekapan Kyuhyun.

“Berhentilah meminta maaf Jiyeon.” Kyuhyun melonggarkan pelukannya, menatap Jiyeon yang masih saja menangis itu dengan tersenyum. “Apa menangis itu benar-benar menyenangkan? Hingga kau hobi sekali mengeluarkan airmata mu itu, heem?” Kyuhyun terkekeh pelan, jarinya bergerak menghapus airmata di pipi Jiyeon yang masih setia mengalir.

Kyuhyun kembali terkekeh saat melihat Jiyeon yang hanya menatapnya dengan senggukan, membuat Kyuhyun kembali menarik gadis itu ke dalam pelukannya dan mengeratkannya. Jiyeon kembali menyalahkan dirinya, memaki dirinya sendiri dan merasa jika saat ini dia benar-benar tidak pantas untuk berada di sisi Kyuhyun, di samping laki-laki yang begitu mencintainya.

Kyuhyun melepaskan pelukannya, kembali menghapus airmata di pipi Jiyeon. “Sekarang berhentilah menangis, apa kau tidak tahu jika sedari tadi orang-orang yang berlalu lalang, memandang sinis ke arah ku? Ah! Mereka semua pasti mengira aku adalah laki-laki yang jahat, hingga membuat gadisnya menangis.”

“Jinjjayo?” tanya Jiyeon pelan, gadis itu terlihat memandang kesekeliling lalu mulai menghapus sisa airmata di pipinya.

“Kemarikan tangan mu,” ucap Kyuhyun sembari menarik tangan Jiyeon dengan lembut, sedetik kemudian gadis itu sudah kembali terpaku saat Kyuhyun menyematkan sebuah cincin cantik di jari manisnya.

“Cincin ini adalah cincin yang ayah ku beli untuk melamar ibu ku puluhan tahun yang lalu, dan mulai hari ini aku ingin kau yang memakainya,” Jiyeon terdiam dengan tubuh yang menegang sempurna, gadis itu bahkan hanya menatap Kyuhyun dan kembali meneteskan airmatanya.

“Jika kau berani melepasnya maka kau akan mati, kau mengerti?” ucap Kyuhyun sambil kembali tersenyum.

“Kyuhyun,—“ Kyuhyun mengangkat satu jarinya ke udara. “Ah! Aku tidak butuh jawaban atau persetujuan dari mu, karna sudah ku putuskan setelah kita lulus nanti, kau akan memakai marga keluarga ku di depan nama mu,” Kyuhyun tersenyum lalu bangkit dari bangku yang di dudukinya, mengabaikan tatapan Jiyeon yang membeku karna terkejut dengan semua yang Kyuhyun ucapkan barusan.

Jiyeon masih terdiam di tempatnya, bahkan gadis itu sudah tidak bisa berkata apa-apa lagi sekarang, Jiyeon masih sangat terkejut sekaligus bahagia hingga tidak bisa menemukan kata yang tepat untuk menggambarkan perasaan bahagianya saat ini, karna sungguh Jiyeon benar-benar tidak menduga jika Kyuhyun akan melamarnya hari ini.

“Kajja kita harus mengitari tempat indah ini,” ucap Kyuhyun sambil mendonggakkan kepalanya. “Ah! Bunga Sakura ini sangat indah.” Ucap Kyuhyun sesaat sebelum melangkahkan kakinya.

“Cho Kyuhyun,—“ langkah Kyuhyun terhenti saat tiba-tiba Jiyeon sudah memeluknya dari belakang dengan sangat erat. “Sarangae,—“ Kyuhyun tersenyum lalu melepaskan dekapan Jiyeon di tubuhnya, memutar tubuhnya hingga berhadapan dengan Jiyeon.

“Aku tahu itu,” jawab Kyuhyun lagi-lagi dengan tersenyum, menatap gadis yang kini sudah tersenyum bahagia itu dengan lekat. “Berjanjilah mulai hari ini kau tidak menangis lagi untuk hal yang tidak penting, karna mulai tahun depan kau akan mendampingi seorang laki-laki penerus perusahan besar di Korea,” ucap Kyuhyun dengan senyum bahagia yang tergambar jelas di wajah tampannya.

Jiyeon mengangguk gadis itu meraih lengan Kyuhyun dan merangkulnya dengan erat. “Ne aku janji akan selalu percaya padamu, tidak lagi berbohong dan menuruti semua perkataan mu,” Kyuhyun mengangguk kecil tangannya bergerak meraih jemari Jiyeon dilengannya, menggenggamnya lalu mengeratkannya sesaat sebelum mereka mulai melangkah, menikmati hamparan bunga Cerry Blossom yang sangat di sukai Kyuhyun dengan tertawa bahagia.

Kyuhyun menghentikan tawanya, menark nafasnya guna meredam sedikit degupan jantungnya yang belum kembali normal, sejak acara lamarannya barusan. Matanya menatap Jiyeon yang terlihat sangat bahagia itu tana berkedip, pandangan laki-laki itu lalu beralih menatap jemarinya yang bertaut erat dengan jemari Jiyeon.

Kyuhyun kembali tersenyum bahagia, laki-laki itu berjanji untuk tidak akan pernah melepaskan tautan hidupnya dengan Jiyeon, karna alasan apapun kecuali kematian. Tidak akan pernah melepaskan gadis yang membuatnya jatuh cinta hanya dalam waktu 60 detik, di saat pertama kali Kyuhyun menatap mata bening Jiyeon 5 tahun lalu.

Karna dulu, sekarang bahkan di tahun-tahun yang akan datang Kyuhyun hanya akan tetap mencintai seorang Song Jiyeon.

.

 

“Cincin ini adalah cincin yang ayah ku beli untuk melamar ibu ku puluhan tahun yang lalu, dan mulai hari ini aku ingin kau yang memakainya, jika kau berani melepasnya maka kau akan mati, kau mengerti?” — Cho Kyuhyun.

.

~ THE END ~

.

Hi! Ada yang ingat dengan saiiya? #mustigitudiinget? hahaaa

Saya gak tahu ini sequel apa bukan, tapi yang pasti settingannya sama kayak di cerita saya sebelumnya Secret Love (beda di tanggal jadiannya aja) biar Reader semua gak terlalu susah buat ngebayangin hubungan 2 orang ini.

Baydeway saiiya tau kalo judulnya rada gak nyambung tolong di sambung-sambungin aja karna saiiya bener-bener gak bisa nemuin judul yang lebih layak dari itu.

Kritik dan Sarannya akan selalu saiiya terima dengan lapang kepala.

tengKYU and ENJOY^^

69 Comments (+add yours?)

  1. leetaerisparkyu
    Dec 16, 2013 @ 13:12:53

    kren dan sweet bgt ffnya
    critanya jg jlas

    Reply

  2. elfishy
    Dec 16, 2013 @ 13:36:39

    aaaakkkkkkkk….so sweet,, br pun cra melamarx aneh, tpi tetep2 ska :DDD
    bkin sequelx dong hihihhi gomawo *bow*

    Reply

  3. ristyes
    Dec 16, 2013 @ 14:02:26

    enak banget sih jad jiyeon

    Reply

  4. Wulan Bindia
    Dec 16, 2013 @ 14:08:23

    OMG , so sweet bgt wuaaaaaa !!

    Reply

  5. Wiwik love Eunhyuk So Much
    Dec 16, 2013 @ 14:50:34

    ga tau mo koment apa,,,, yg jls aq suka!!!! 😀

    Reply

  6. Angelica MICHO Sakurada
    Dec 16, 2013 @ 15:00:04

    daebakkk ! ! ! (y)

    Reply

  7. Henif Daru Utami
    Dec 16, 2013 @ 16:15:27

    Ah…. Keren deh.
    Hihiii, suka sama cara ngelamar-nya Kyuhyun, meskipun gak romantis tapi tetep ngena dan gak terlupakan buat Jiyeon pastinya,hahaa

    ah… Sequel lagi dong thor, sampai mereka menikah plus sampai punya anak gitu,hehe

    Reply

  8. ziajung
    Dec 16, 2013 @ 18:53:29

    Yang aku bingungin hubungan sama judulnya apa -_-
    tapi suka ceritanya ^^ Kyu makin romantis aja wkwkwk.. daebaaak^0^

    Reply

    • ririnsetyo
      Dec 17, 2013 @ 23:40:26

      60 second itu waktu yg Kyuhyun abisin buat jatuh cinta sama Jiyeon pas mrka ketemu pertama kali, hahaa g nymbung sech tapi tolong d sambung2in aja yak^^

      Reply

  9. vellia
    Dec 16, 2013 @ 19:19:49

    waah, so sweet. jadi iri sama jiyeon…^_~

    Reply

  10. Virginiaasti
    Dec 16, 2013 @ 20:18:36

    Keren !! :3

    Reply

  11. fitrauls
    Dec 16, 2013 @ 21:46:26

    Haaa so sweet thorrr..bikin sequel dong thorr waktu mrk udah nikah dan punya anak hehe:D

    Reply

  12. mimi
    Dec 16, 2013 @ 21:47:06

    sequel lagi dong,thor…
    suka banget sama ceritanya ^^

    Reply

  13. Fanabiko
    Dec 16, 2013 @ 22:27:54

    Huwaa .. Keren keren .
    Seneng bgt sama cara ngelamar nya kyuhyun Gak terlalu romantis tp dapet gitu 🙂 Sequel dong thor .. Seneng bgt sma ff ini soalnya .. 😀

    Reply

  14. Flo
    Dec 16, 2013 @ 23:06:10

    walau ga romantis lamaran si abang evil,
    tp, tetep aja so sweet..

    Reply

  15. annie
    Dec 17, 2013 @ 06:45:51

    itu ngelamar atau maksa kkkk~ untung kyu yg ngelamar coba kalo bukan kyu, pasti salting buat nolak lamarannya :p

    Reply

  16. nivia aylee
    Dec 17, 2013 @ 11:05:48

    So sweet…

    Reply

  17. Monika sbr
    Dec 17, 2013 @ 12:14:46

    Aahhhhh… So sweet!!! Thor, sequelnya lg dong, pas mereka nikah….. Plissss……..

    Reply

  18. han ji re
    Dec 17, 2013 @ 18:53:50

    Daebak aja deh

    Reply

  19. Esa Kodok
    Dec 17, 2013 @ 20:08:19

    kyunya bijaksana bgt disinu…hahahaha….kena guna guna cho kyuni

    Reply

  20. Esmeralda Hwang
    Dec 18, 2013 @ 14:23:32

    so sweet banget thor >,<
    jadi deg2an sendiri bacanya,
    lanjut sequel ya thor 😉
    Fighting ^^.

    Reply

  21. ceaaa
    Dec 18, 2013 @ 19:31:52

    Oh my godness this awesomeeee
    Kenapa kyu ga pernah berubah dari dulu ><. Kyu disini jadi cowok super cool sekaligus sweet. Good job banget buat author dan diharapkan sequel selanjutnya yg akan selalu dinanti ini ada :')

    Reply

  22. *elizabeth
    Dec 19, 2013 @ 10:53:55

    So sweet :* xD acara lamaranya so sweet cieee si kyuhyun ngancem dilepasin mati pdhal mna rela kyuhyun bunuh jiyeon xD

    Reply

  23. Nathalie park
    Dec 19, 2013 @ 18:50:14

    Cerita’y ringan tp menarik,feel’y jg dpt…aigoooo..yg pling cetar th gya’y kyu wkt ng’lemar jiyeon aga” aneh plz jth’y maksa y tp sweet bgt..hahahahahahahaha
    kyu klo cemburu nyeremin jg y…tp apa ada after story’y lg,pz mreka udh nikah????

    Reply

  24. artha
    Dec 19, 2013 @ 19:04:00

    kyaaa aku suka banget romantissss banget disini si kyu nya wkwkwk, beda banget sama yang secret love kyu nya ,tapi keren bangettttt ^^b

    Reply

  25. novanofriani
    Dec 20, 2013 @ 11:25:14

    oohhh sweet kyuuu, tumben bgt

    Reply

  26. bela
    Dec 20, 2013 @ 13:08:10

    Yeh.. Caranya kyuhyun nglamar jiyeon beda dari biasanya, tapi tetep so sweet

    Reply

  27. Yama99
    Dec 20, 2013 @ 16:54:17

    Kyuhyun sweet banget di sini :3

    Reply

  28. tasyaaquamarine
    Dec 20, 2013 @ 20:15:43

    Bunga sakura penulisan dalam bahasa inggrisnya kayak gini
    Sakura = Cherry Blossom

    Reply

  29. ninanina
    Dec 21, 2013 @ 07:52:52

    so sweet ;3 oh ini tuh sequel ya,tp aku ngerti ceritanya kok hahah

    Reply

  30. mychococho
    Dec 21, 2013 @ 14:05:56

    jadi siwon beneran pulang ke jepang buad ngerayain anniv dy+yeoja nya sana?? Saran wat next story *kalo dibikinin. Bikin konflik yg lebi nyeseg dan berasa gt 😉 author-nim hwaiting~~~~

    Reply

  31. Lee rae ra
    Dec 21, 2013 @ 14:54:03

    So sweet
    Aku suka ceritanya ,

    Reply

  32. @salmaayu1
    Dec 21, 2013 @ 15:04:11

    Wahh.. keren thorr…..
    Kyu bener2 jadi sweet ><
    D tunggu sequelnya lagi ya 😉

    Reply

  33. Dini cho
    Dec 21, 2013 @ 19:36:24

    aa.. kerennn..
    jalan ceritanya bagus, sederhana tapi ngena bgt..
    syuka deh karakter kyu n jiyeon nya..
    berharap ada lanjutannya lagi~ hihi.. fighting author 😉

    Reply

  34. vany
    Dec 21, 2013 @ 22:20:49

    DAEBAKK KEREEN BANGET

    Reply

  35. GyuHae
    Dec 22, 2013 @ 14:35:27

    Kirain ini buka sequel. Tp seru kok cerita’a bener2 unik n menarik, romantis pula….

    Reply

  36. BYN
    Dec 22, 2013 @ 18:28:36

    pokoknya keren deh

    Reply

  37. Kim Hyun Ji
    Dec 23, 2013 @ 08:34:53

    chingu,, masih mau dibuat sequel lagi enggk?
    panjangin gitu deh
    hahaha…
    nice ko
    sweet banget’….
    🙂 *ak tunggu krya selanjutnya

    Reply

  38. YeKyu
    Dec 25, 2013 @ 14:54:13

    wahh happy ending,keren bangedh ^^

    Reply

  39. rizkymonica
    Dec 26, 2013 @ 20:41:30

    I love it!!!dari cerita awal emang bagus kirain ngenasin dicerita secret love nya,alhamdulillah bagus banget hehehe.Chingu good ff i love it
    mampir ke blog aku yok jadi temen aku,ff nya cuman 1 hehe
    rizkymonicaintani.wordpress.com

    Reply

  40. guna
    Dec 26, 2013 @ 22:14:25

    so cute… ditunggu undangannya yah.. *mwahaha*

    Reply

  41. idid
    Dec 27, 2013 @ 08:36:12

    aduh sequel lagi dong thor, nyambung terus aja 😀 seru lobthor ceritanya juga bagus 🙂

    Reply

  42. ditha haekyu
    Dec 28, 2013 @ 11:53:01

    haish, jinja!!
    ini ff keren bgt,
    daebak

    Reply

  43. Lala Cho
    Dec 29, 2013 @ 09:53:05

    Wah Kyu kl marah serem ya….. Tp disini kan diceritain kl mereka merayakan anniversary mereka berarti pas ultah Jiyeon dong ??? Kan kl gak salah di FF sebelumnya diceritakan kl Kyu nyatakan cinta waktu Jiyeon ultah ? Bener gak tuh ?? Wah masa Kyu gak ucapin selamat ke Jiyeon sih ??? Maaf kl puaaaajaaanngggg

    Reply

    • ririnsetyo
      Jan 03, 2014 @ 22:48:13

      iya kamu bener, tapi saiiya udh tulis note d bawah THE END klo ini cerita lanjutan, tapi beda di tanggal jadiannya aja (soalna saiiya lupa, dan FF nya terlanjur udh jadi) heheee

      Reply

  44. Trackback: My Angel | Superjunior Fanfiction 2010
  45. kya
    Jan 11, 2014 @ 16:47:31

    selalu so sweet.. mungkin lebih di perpanjang lagi thor ffnya pasti lebih seru.. tapi uda keren abis.. 🙂

    Reply

  46. Trackback: Midnight Story | Superjunior Fanfiction 2010
  47. aegkyu
    Feb 11, 2014 @ 21:26:53

    Keren thor. Aku suka 😀

    Reply

  48. melindacuty
    Feb 14, 2014 @ 11:38:27

    ya ampun so sweet bgt!!!

    Reply

  49. Trackback: The Punishment | Superjunior Fanfiction 2010
  50. kyu euni
    Mar 07, 2014 @ 19:35:19

    wah so sweet

    Reply

  51. ryeongut
    Mar 09, 2014 @ 14:21:25

    ahhh can i in Jiyeon position? feels so good when i read this fanfic. tulisannya rapi, diksinya gak berbelit2/simple tapi bagus banget. nice 🙂

    Reply

  52. Park Nana
    May 10, 2014 @ 22:20:42

    Eiyyyyyy Cho Kyuhyun…. Apa ga ada cara melamar yg sedikit lebih manis?
    But never mind, sweet and romantic is not your thing….

    Reply

  53. Ulya
    Jun 24, 2014 @ 15:25:06

    Eaaak, so sweet bingits ffnya thor DAEBAK!

    Reply

  54. Trackback: Disappear [1/?] | Superjunior Fanfiction 2010
  55. Trackback: Disappear [2/?] | Superjunior Fanfiction 2010
  56. A
    Jul 21, 2014 @ 16:05:33

    ini so sweet banget huhuhuh 🙂

    Reply

  57. yoongdictasticgorjes
    Sep 03, 2015 @ 16:37:36

    seru ff nya…

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: