SUPERHEROES, SUPER JUNIOR! PART 3 : Kita Alien, Masbuloh?

Title : SUPERHEROES, SUPER JUNIOR! PART 3 : Kita Alien, Masbuloh?

Main Cast :

  • Leeteuk : Ultraman Rinso (Ultraman Daiya)
  • Heechul : HeeWoman (Cat Woman)
  • Hankyung : Gengformer (Transformer)
  • Yesung : Absurd Silver (Quicksilver)
  • KangIn : YoungThor (Thor)
  • Shindong : Shilk (Hulk)
  • Sungmin : Rabbitvelrine (Wolverine)
  • Zhoumi : Mario Cross (Mario Bross)
  • Siwon : Captain South Korea (Captain Amerika)
  • Donghae : AidenMan (Iron Man)
  • Eunhyuk : C-Man (X-Man)
  • Ryeowook : Ryeoborg (Cyborg)
  • Kibum : IceBum (Iceman)
  • Kyuhyun : Evilboy (Hellboy)
  • Henry : SuperNly (Superman)

 

Genre : Humor, Comedy, Fantasy, Abal abal, bikin setres lah! xD

Rating : Tidak cocok untuk bayi, wuakakakakaka (Hitung PG – 13 aja dah #cipok)

Author : Chrysanthium_99

 

STORY

 

“KIM HEECHUUUUULLL… KEBLUK AMAT LU! LIAT, MATAHARI UDAH TINGGI! TAPI LU MASIH MALES MALESAN AJA!!” Gua buru buru bangun. Hoaamm… ngantuk banget! Ni emak gua cerewet amet.

“IYA MAK INI UDAH BANGUN, NTAR~! ICHUL BERESIN KAMAR AMA GOSOK GIGI DULU, NYAK!”

Gua pun langsung buka keran di kamar mandi gua dan gosok gigi, setelah itu. Gua beresin kamar gua, lalu gua buka dah jendela kamar gua. Terlihat pemandangan pagi ceria di ufuk timur, hmm.. langit cerah, berwarna kuning kek biasa.. dan merahnya tanah masih murni kok. Lu mungkin bingung, langit warnanya kuning? Tanah warnanya merah?

Gua punya rahasia buat elu, rahasia yang cuman segelintir orang yang tahu. Gua, Kim Heechul! Berasal dari MARS, ya MARS! Dimana umur gua baru 10 tahun disini, dimana kalau dibumi gua udah 20, disini gua kira kira 10 jalan 11. Gua adalah member boyband SUJU yang berasal dari Mars. Lu jangan kaget ya? gua kasih fact beginian.

(NB : Periode Revolusi Bumi = 1 tahun, Periode Revolusi Mars = 1,9/2 tahun. Jadi kalau orang umurnya 2 tahun di Bumi, di Mars dia masih satu tahun!)

Dan ini adalah flashback-an gua sebelum gua memulai debut di Super Junior.

Gua adalah korban broken home, gua punya adik yang namanya Zhou Mi. dia kini lagi hidup enak ama Bapak gua di Neptunus sana. Dan liburan ini, dia mau piknik ke Mars. Katanya kangen ama emaknya dan gua. Jangan heran, dia abis di bagi rapot dan asal lu tahu. Satu tahun di Neptunus sama dengan 164,8 tahun bumi. Dan kalo aja dia libur 2 minggu neptunus, itu artinya dia libur 7 TAHUN di bumi. Makanya, mau sekolah dengan banyak libur? Gampang! Sekolah aja di Neptunus, paling lu tepar duluan disonoh kehabisan oksigen :v sekedar info, di Neptunus, ada 13 bulan (di bumi kan 12) beserta 205 hari loh (di bumi cuman 30)! Kalo lu seneng tanggal merah, lu bisa bagi 7 aja tuh 205, pasti banyak tanggal merah.. wuakakak :v sekolah juga paling lama cuman dari jam 7-10, iya iyalah! Wong satu hari neptunus cuman 15,8 jam! Enak kaga seehh?

Makanya, jadi alien! Libur sering, sekolah bentar. Kurang apalagi coba?

Udah, gua nggak mau readers fanfic bumi gua mesem mesem ngomongin tanah tempat adek gua mengabdi. Hari ini, sekolah gua libur. Tiba tiba, telepon gua berbunyi. Gua angkat telepon.

“Halo..”

haloh, bang… ini Mimi..”

“Oy, Mi. gimana? Baru sampai mana?”

Macet Hyung, baru mau nyampe Jupiter. Mesin juga ngadat nih, jadi maaf aja kalau Mimi datangnya telat. Emak mana? Mi mau ngomong!” ujar Mimi.

“bentar..” gue langsung tereak tereak manggil emak gua “EMAAAAAAAAAAAAAKKK~! INI SI MIMI MAU NGOMOOONG~”

“MASAK?” emak gua langsung ngibrit ke ruang tamu terus ngangkat gagang telepon.

“HALOH? NAK? LU ADA DIMANA? SEHAT KAGA?”

“Mak, kaga usah tereak tereak kek begitu juga kali! -_- iya mak, Mimi sehat, mak  mau oleh oleh apaan? Tapi maaf, Mimi bakal dateng telat, mesin UFO (?) ane ngadat mak. Jadi mau transit (?) dulu di Jupiter, kaga apa apa kan mak?”

“Iye, kaga napa napa nak. Biar lambat asal selamat, inget! Jangan kebut kebutan!”

“Mak, jalanya macet, gimana bisa kebut kebutan? -_- yaudah, ntar ane beliin dah oleh oleh dari Neptunus ama Jupiter, okeh? Mikuuum..”

Krekk.. telepon ditutup.

“Chul! Lu cepetin beres beres rumah, kan ntar si Mimi bakalan balik. Awas lu, siang hari ni rumah belum bersih, gua kawinin juga lu ama biawak!” ancem emak gua. Gua cuman bisa mangut kesel. Emak gua kalau soal Mimi wuiiihh, pasti royal. Kalau soal gua, seiprit abis. Iya sih, mengingat Mimi waktu kecil pernah ikut lomba adzan antar galaksi (?) mewakili Galaksi bimasakti di Galaksi Andromeda. Pas balik balik ke Mars, wuuiiihhh… rame dah kek nyambut Jokowi #eh sampe tumveh tumveh doh piala dia di rumah. Kalau gua, halah! Paling banter ikutan lomba cheerleader pun cuman juara 3 diantara 3 peserta -_-

Gua sapu sapu rumah gua sampe bersih dan juga ngepel rumah gue. Emak gue masak makanan kesukaan dia, sayur asteroid sama goreng komet. Bingung ya? ya inilah makanan kami, para alien. Tapi, apapun makananya, minumnya tetep teh botol sosro #eh

“Heechul! Beliin emak otak otak zombie (?) sekilo di pasar dong! Abis nih, buat bikin Sayur asteroid, oh iya, beliin juga emak besi setengah kilo, buat goreng komet. Noh ambil duitnya di atas kulkas..”

“IYA MAAAAAAAAAAKKK!” gua langsung ngambil duit seratus rebuan dan cabut.

“MAAAAAAAAK, KALO ADA KEMBALIAN ANE MAU BELI GORENGAN HELIUM (?) AMA TEH HIDROGEN YA MAK?”

“IYAAAAAA!”

Buat para alien di planet lain mungkin makanan ini dibilang kampungan abis dan ketinggalan jaman, iya gua tahu kalau di Jupiter, Saturnus sampe Neptunus udah kaga makan makanan gini lagi! Lu pada udah makan steak satelit ama spaghetti saus sinar matahari, kan (?) maklum, Mars lagi kena krismon cuyyy (Krisis moneter.red) dan elu buat para manusia bumi. Please jangan bayangin makanan makanan kami! Keblinger lu ntar :v

(NB : Buat manusia bumi, jangan sekali kali kepo ama dua makanan di atas. Tahulah begimana kalau Helium ama Hidrogen disatuin :v yang gatau silahkan buka google)

Karena asal lu tahu, ini cerita dipublish di banyak situs di seluruh tata surya di banyak situs. Contohnya, Jambankunyuk.jup.gembel, situs buat blogger di Jupiter, jamban kunyuk sendiri adalah kata dari bahasa ibu Jupiter yang artinya tulisan indah. Dan juga dipublish di ngenesbanget.ur yang artinya tempat fantasi berdasarkan bahasa alay-nya Uranus. Dan terakhir, di Wonderfulfanfiction di Bumi. Ini bahasa inggris, au ah gua males translet -_-

Gua jalan jalan ke pasar yang jaraknya cuman 5 menit dari rumah gue, banyak cowok yang ngegodain gua. “Cabe, cuit cuiiwww..” ya, Bahasa marsnya cewek adalah cabe, sementara cowok adalah terong. Dan terong balado buat bencong -_-

“dasar lu terong kaga tau malu! Minggat lu..” oh iya, sekedar pemberitahuan. Semua yang gua tulis ini, sudah gua translate ke bahasa Indonesia yang gahool abez (?) jadi lu manusia bumi kaga usah ribet ribet ngartiin cerita gue pake gugel translet :p

Gua pun nyampe di pasar, dan gua lihat langsung ada tukang jual otak otak zombie ama besi. Gua pun nanya ama tukang jualanya.

“Pak, otak otak zombie sekilo berapa ya?”

“30.000 dek! Maklum lagi krismon, jadi naek.”

“Yaudah, sama besi aja sekilo. Berapa?”

“Besi sekilo juga naek dek, 20.000! mau?”

“Yaudah, beli aja otak otak zombie sekilo ama Besi setengah. Gpl ya pak!”

Setelah dapet barang belanjaan, gua langsung beli gorengan helium ama teh hidrogen buat sarapan. Tiba tiba munculah milyarder hebat yang punya banyak usaha di Bumi, di Mars namanya Nyai Sooman. Dia pake kerudung item item ngenes. Lalu manggil gua buat dateng ke arahnya.

“Aduuuhh.. Nyaiii! Nyai kok ada di tempat kumuh begini, Nyai kan milyardernya mars! Kenapa nyai? Kok manggil saya?” gua jadi sedikit kegeeran. Aduh jangan jangan dia mau bagi bagi duit buat gue.

“Bukan gitu, kalau diliat liat, kamu good looking juga ya?”

“Iya dong, Kim Heechul gituloh. Emang kenapa, Nyai?”

“Kamu mau nggak jadi Supehero? Kerjanya ntar dibumi, gaji pokoknya gede!”

“Wah? Kerja di bumi? Mau tuh!”

“Oh, iya! Ajakin juga 2 orang lain, ini no telp nyai. Hubungi nyai kalau kamu mau kerja di Bumi, ya?”

“Oki doki, Nyai! Ane pulang dulu ya? dadaahhh..”

Asyeekkk! Gua dapat kerjaan baru! Nguahahahahahaha..

 

 

*****

 

 

Sorenya, Zhoumi dateng dengan selamat ama temenya. Nama temenya Jongwoon, asalnya dari planet Jupiter, makanya kepalanya gede #plak dia sahabat jauh Zhoumi dan kenal pas mereka satu kontingen buat Bimasakti pas acara lomba keagamaan, Zhoumi lomba adzan dan si Jongwoon itu lomba kiro’ah. Katanya suaranya sama sama bagus ama Zhoumi. Heleh, ni anak.. -_-

“Halo, Noona..”

“Njir, gua cowok kampret!”

“Oh, maap. Hyung, nama gua Jongwoon dari Jupiter.” Dia ngulurin tangan. Ya gue bales aja. “Gua Heechul, abangnya Zhoumi.” Kata gua agak jutek.

Terus kita makan malem, Zhoumi cerita banyak hal tentang Neptunus, bikin emak gue terpukau. Sementara gue agak kesindir, gua belum semaju Zhoumi.

 

Malemnya, gue mau bilang ama Zhoumi tentang kerja di Bumi. Zhoumi cuman mangut mangut.

“Iya sih, Mimi juga pengen kerja. Tapi di Bumi? Mimi nggak yakin, Hyung! Bumi kan penduduknya banyak, juga pasti beda keadaanya ama kita kita. emang bisa beradaptasi dengan cepat kita ini?” kata Zhoumi murung.

“Jangan dulu pesimis ah, gua tahu kerja di Bumi itu susah. Tapi untungnya gede. Udah aja, terima tawaran Nyai. Nyai aja kerja di bumi sukses, tuh jadi Milyarder-Mars! Kita kan bentuknya sama kayak manusia bumi, cuman lebih kece doang. Jadi, apa salahnya?”

“Iya juga sih..” kata Zhoumi. “Yaudah deh, aku juga mau Hyung kerja di Bumi. Lagian kuliah di Neptunus (?) bisa dilanjut di Bumi. Hehehhe.. tapi, Hyung! Ajak juga Jongwoon ya? Jongwoon itu orang miskin, niat ke Mars buat ngerantau. Gimana kalau kita juga ajak dia?”

“Yaudah deh, terserah elu!” kata gua. Lalu si Zhoumi manggil temenya itu. Temenya masuk.

“Jong, lu mau kaga ikut kita ngerantau ke Bumi?”

“Hah? Oreo?”

“NGERANTAU BAGOL! JAUH JAUH LU KE OREO!”

“Iiihh.. maaf, abis gak konek. Hehhehe..” Jongwoon cuman bisa nyengir “Tapi panggil aja gua Yesung, ye? Ngedengernya ribet dih.”

“yang punya namanya aja rempong -_- yaudah, Sung! Lu mau ikut kan? Atau mau stay tetep di Mars?” kata Zhoumi.

“Fyi aja, Mars lagi krismon. Masa lu mau kerja di tempat yang lagi Krismon?” tambah gue.

“Apa? Emon? Gua nggak mau jadi korban emon selanjutnya ya! gue mau kerja, tapi..”

“KRISMON BEGOK! KRIIIISSMOOOOOONNNN!!!”

Muncrat tuh hujan local. Gini nih ngomong ama orang yang kaga korek kuping selama 5 tahun.

“Oh, Krismon? Krisis Moneter? Oh iya iya, ane ngerti.”

Ni anak minta gua bejek bejek, sumpah -__________-

“Jadi gimana mau ikut kaga?” tanya Zhoumi.

“Tapi kerjanya jadi apa?” tanya Yesung.

“Oh iya, Hyung? Jadi apaan ya?”

“Kata si Nyai sih, jadi Superhero gitu! Au ah, tapi dia bilang gajinya gede.”

“Emang lu pada yakin si nyai nyai itu nggak akan boongin kita? Gimana kalau ternyata kita dijadiin korban Emon selanjutnya, gimana? Gimanaaaaaaaaaaaa????” Yesung parno duluan -_-

“Oh iya ya..”

Kita bertiga dalam keheningan, mikir semikir mikirnya.

“yaudah, yang penting kesana dulu aja dah. Modal nekat apa susahnya sih, lagian gua dapet nomor teleponya. Gimana kalau malem ini kita telepon dulu si Nyainya?” kata gua.

“Okedeh sip!”

 

 

******

 

 

Siangnya, Gua, Zhoumi, Yesung ama emak gua ngobrol di ruang tamu. Tentang masalah kerja itu. Emak gue ngerespon..

“Ke bumi? Apa nggak kejauhan? Aduh, emak bukanya nggak ngizinin. Di Bumi populasinya banyak, terus emang kalian bisa beradaptasi ama bumi yang beda 100% kek disini?”

“Iya, mak..” kata kita bertiga.

“Heh, elu pala bagol. Lu bukan anak gua!” kata emak gue.

“Oh iya maaf, mpok!” Yesung nepok jidatnya.

“yaudah deh, lu mau kaga jadi anak gua?”

“HAH? MAU MAK!”

Resmilah gua punya adek 2 -_- sialan banget nih anak.

“Yaudahlah, daripada lu pada nganggur juga di mars yang lagi krismon. Ya kudu begimana lagi? Emak bisa ngizinin. Tapi kalian bertiga kudu selalu bersama, ya?” kata emak. Kita bertiga ngangguk.

“Iya mak..”

“Cari kerjaan yang halal ya? Chul, lu sebagai kakak paling tua kudu ngawasin adek adek elu? Ye? Awas lu kalau ntar gua tahu lu pada kerja kaga halal disono!”

“Iya nyak..”

Sorenya, kita disuruh Nyai sooman buat berangkat sendiri ke bumi. Nyai katanya nungguin di Bumi aja. Ntar kalau udah nyampai bumi bisa calling calling. Maka emak gua yang emang melankolis abis semenjak nonton tukang haji naek bubur (?) pun nangis nangis ngelepasin 3 anak anehnya ini.

“Jangan lupa makan, jangan lupa sholat (?), jangan lupa istirahat yang cukup, kalau bisa kapan kapan kabarin emak ya? awas loh, kerja yang bener!”

“iya nyak..”

Kita pun berpelukan teletabies.

“Nih, ada makanan. Cukup lah buat 2 – 3 hari. Ada juga makanan instan. Ini..” emak ngasihin gue perhiasan satu satunya dia. “ini namanya emas, di mars kaga ada yang beginian. Tapi lu jual ini di Bumi, pasti dapet duit.” Kata emak. Dia nambahin “Lu pegang ini Chul, jangan ampe ilang. Ini nyawa kalian, ada disini. Ya? emak percaya ama elu bisa jaga ni amanah..”

“Emak juga kudu jaga kesehatan, jangan stress disini. Ntar kalo kita kita dapat duit kita bakal langsung kasih ke emak.” Kata Yesung. Anak baru emak.

“Mak, jangan khawatirin kita ya? emak khawatirin aja emak sendiri, kalau emak sakit. Kabarin kita ya? pokoknya jangan sakit, emak jangan lupa makan. Do’ain kita aja biar sukses di planet orang (?) ya?” ujar Zhoumi.

“EMAAAAAAAAAAAKKKK!” gua nangis kejer. Okesip -_-

 

“Dadah emaaaaakk.. Dadaaahhh..” UFO yang Zhoumi kendalikan mulai terbang. “Kita bakal jadi orang sukses, kita bakal bisa ngebahagiain emak!”

Inilah perjalanan 3 alien sarap yang mencoba ngadu nasib di Bumi…

 

 

******

 

 

South Korea~ 09.00 PM.

 

Gua menjejakan kaki lebih awal di planet bumi, langit di bumi warnanya biru. Indah! Juga ada gumpalan gumpalan putih yang Zhoumi bilang namanya awan yang terbentuk.

“Nah, terus gimana sekarang Hyung?” tanya Yesung.

“yaudah, makan dulu, nyok! Kita kan belom sarapan.” Kata gua. Gua pun buka kotak nasi yang emak bikin buat kita.

“Hyung..”

“Apa?”

“UFO segede gini apa nggak akan bikin manusia geger? Mereka kan umumnya nganggep kita ini.. emmm.. taulah!” kata Zhoumi.

“Oh, iya..” kita bertiga diem.

“Yaudahlah, makan dulu aja! Nanti tentang UFO kita konsul sama si Nyai.” Kata gua. Zhoumi ngangguk. Kita lanjut makan.

Selesai makan, gue telepon si Nyai. 5 menit kemudian, Nyai datang.

 

“Gimana, kalian suka sama planet bumi?”

“Emm.. bagus, Nyai! Langitnya warnanya biru.. di Jupiter langit merah cerah. Kalau sore berubah jadi pink~ itu kan warna cewek!” kata Yesung.

“pemandanganya agak lain, gedung gedungnya tinggi tuh!” kata gue.

“Tapi agak bising, itu UFO apaan sih? Kok suaranya berisik amat. Kecil lagi..” tanya Zhoumi.

“Oh, itu mobil namanya, Mimi! Mobil itu dia jalanya di darat, nggak bisa terbang. Kalau bisa terbang namanya pesawat terbang, yang ada sayapnya itu loh! Nemu kaga?” tanya Nyai Sooman.

“Oh, mobil.. bisa nyobain nggak mimi pakai?” tanyanya.

“Jangan dulu deh, pokoknya. Kalian biar tau dulu gimana keadaan Bumi itu!”

 

Lalu, kita pun jalan jalan. Kita terpana ngeliat gimana bumi. Bukan karena teknologinya, tapi karena ramainya. Banyaknya Mobil berwarna warni bikin Zhoumi girang. Yesung juga, dan gue… tertarik sama apa yang orang bumi pakai. Cantik dan beda!

“Kalian bakal jadi superhero, Heechul bakal jadi Heewoman, Zhoumi jadi Mario Cross dan Yesung jadi The Absurd Silver..”

“Jadi superhero di bumi? Nolongin orang banyak kan?” tanya Zhoumi.

“iya, tapi Nyai bakal ngasih emblemnya setelah kalian bisa beradaptasi dengan sempurna di Bumi, ya? Nah nanti kalian bakal ketemu 6 orang temen kalian yang lain.” Kata Nyai.

Kita punya pengharapan besar disini.

 

Kita nyampe ke sebuah rumah, rumah itu lumayan gede. Didalemnya ada 6 cowok lain. Yang satu lagi makan, yang satu lagi tiduran, yang satu lagi ngepel, satu lagi baca, satu lagi loncat loncat, satu lagi malah gangguin yang lain.

“Hoy, semua! Ada anak baru nih..” kata Nyai. Dengan menggunakan bahasa Bumi yang waktu itu belum gua ama 2 adek gua tahu.

“Wah, siapa tuh?”

“Eh, kamu! Kamu kan cewek! Kenapa kamu disini!” tanya seorang pake rambut pirang dan tampang.. duh, ancur! Entah abis ditabrak meteor mana sampai wajahnya bisa sejelek gitu.

“Heh, Hyuk! Dia cowok, bukan cewek!” lalu, ada seseorang yang ganteng, tinggi, seksi, sixpack dan alim datang dan nyamperin gue.

“Choi Siwon immnida..” katanya sambil ngulurin tangan, gue nggak ngerti apa yg dia omongin. Tapi gua yakin itu namanya.

“Kim Heechul.. immnida..” kata gue malu malu, gue pun menjabat tanganya. Aduh kalau gue cewek rasanya pengen gua kecengin dia. Oh iya maap disini gua masih belok :v yaiyalah mumpung gua ngejones :v

“yang lainya, siapa namanya?” tanya Siwon.

Gue nunjuk Yesung dan memperkenalkan dia dengan entah salah atau benar “Yesung.. Kim Jongwoon..” terus gue nunjuk adek gua yang atu lagi, dia cuman senyum kecil “Zhoumi..”

“Oh, gitu..” katanya mangut mangut dengan kecenya. Lalu ada seseorang yang mukanya nggak kalah ancur dari si korban tabrakan meteor yang nunjuk nunjuk gue.

“Gue Park Jung Soo, panggil gua leeteuk. Gua disini jadi Ultraman Rinso..”

“Gue Kim Youngwoon, panggil gua Kangin. Gua disini jadi Youngthor.”

“Shin Dong Hee, panggil gua Shindong. Gua jadi Shilk..”

“Kita ini tetua dorm, jadi lu pada kudu nurut ama kita bertiga ya?”

Gue bingung, gue natap Zhoumi, Zhoumi natap Yesung, yaudah kita sepakat cuman bisa ngangguk.

“Dih! Ini anak 3 pendiem bener ya? Tumben nih kita kedatangan anak pendiem.” Kata yang pendek tapi lumayan keker. Temenya si korban tabrak lari meteor yang rambutnya kuning bilang “Asik dong, bisa gantiin gua ngerjain ini tugas!”

“Yaudah, lu simpen barang bawaan lu di kamar nomor 3.” Leeteuk nunjuk kamar yang kosong. Gue cuman ngangguk. Lalu Nyai Sooman nyelipin gue sebuah buku. Gue nggak tahu buku apaan itu.

 

“Hyung, gue nggak ngerti dari tadi mereka ngomong apaan!” ujar Zhoumi.

“Gue juga nggak ngerti, Mi! aduuhh.. gimana kita bisa beradaptasi kalau kenyataanya gini?” tanya Yesung. Gue langsung ngeluarin buku saku itu. Oh, ternyata itu adalah kamus saku Bahasa Mars – Bahasa Korea.

“Eh, nyai ngasih kita kamus loh!” ujar gue.

“Masak. Hyung?” dua orang itu ngedeketin gue.

“Nih, gua buka ya? nah.. di buku ini bilang, kalau mau nyapa orang kita harus bilang, ‘annyeong haseyo..’ terus bahasa koreanya aku itu ‘Naega’ kamu itu ‘Neo.’ Gitu..”

“Oh jadi kalau bahasa marsnya halo, namaku Kim Jongwoon jadi ngomongnya. Annyeong Haseyo, naega Kim Jongwoon. Gitu?” tanya si Yesung.

“NAH PINTER!” kata gue.

“Oh, iya iya! Ngerti Hyung, terus lagi lagi lagi!!” kata Zhoumi.

“wah, disini ada kata kata bagus. Kalau cinta itu bahasa koreanya ‘sarang’ kalau aku cinta kamu ‘Saranghaeyo’ gitu..”

“Hyung, kalau kita bahasa koreanya apaan hyung?” kata Zhoumi.

“Kita bahasa koreanya, Uri.. terus ada lagi, Ibu bahasa koreanya Umma. Jadi kalau kita mau bilang kita sayang emak, jadi kita ngomongnya ‘Uri Sarang Umma’ gituuuu..”

“Oh yaudah yaudah. Annyeong Haseyo, Naega Kim Jongwoon. Naega sarang umma.. gitu hyung?”

“Iya iya bener, pinter lu Sung!”

Tanpa kita ketahui, ternyata itu adalah bakor yang salah (dan juga alay -_- hemeh)

 

“Eh, kalian.. makan dulu yuk!” kata Siwon. Kita ngangguk. Dari gesture-nya yang niruin orang makan, pasti dia nyuruh kita makan.

Kita bersembilan duduk di ruang makan, terus ada sebuah benda benda kecil kecil putih yang menurut Zhoumi menggelikan ditaro kena wadah buat kita makan. Ada juga makanan lembek yang warnanya merah. Aduh, gue nggak tahu hidup di Bumi bakal seberat ini.

“Nah, gua bikin kimchi kemaren nih! Gimana rasanya, enak nggak?”

“ENAAAAAAKKK~” kata yang lainya. Makanya pake sumpit, sumpitnya bahanya beda. Tapi intinya kita masih bisa makan. Walaupun..

“Hyung, yang putih putih kecil kecil ini apaan namanya? Kok rasanya aneh.. hambar gitu..” tanya Yesung pake bahasa mars ke gue dengan bisik bisik. Gue menggeleng. “kaga tahu.”

“trus, yang merah apaan nih hyung?” tanya Yesung. Gue juga menggeleng.

“Ini berbahaya nggak hyung?” tanya Zhoumi. Gue juga menggeleng.

Akhirnya gue berbisik “Udah, makan aja dulu. Sambil berdo’a semoga kita nggak keracunan.”

 

Udah makan malem, gua disuruh nyuci piring, Zhoumi disuruh nyapu dan Yesung disuruh mijitin orang yang kayaknya namanya Kangin. Entahlah, kita udah kayak jadi babu. Tapi Zhoumi bilang katanya yang penting halal.

Iya aja dah -_-

Malemnya, sebelum kita tidur…

“Hyung, mana kamus saku yang dikasih Nyai Sooman?” tanya Yesung.

“Noh, dilemari. Ambil gih..” kata gue.

“Gue mau baca ni kamus sampe subuh. Biar bisa ngobrol ama mereka.” Tekad Yesung. Emang, ni anak kalau udah kepengen sesuatu pasrti keinginanya tinggi.

Gua pun tarik selimut dan lalu tidur bersama Zhoumi..

 

 

******

 

 

Keesokan harinya..

Sumpah, air di bumi itu bening banget. Nggak kayak di Mars yang suka bercampur agak agak merah gitu! Maka setelah puas puasin mandi gue ngejemur dibawah sinar matahari yang banyak, tapi sejuk. Uuuhh.. sejuk banget! Nggak kayak di Mars yang panasnya amit amit.

Lalu, gue lihat si Jongwoon perkenalan didepan banyak orang. Dan dengan santainya dia bilang..

“ANNYEONG HASEYO, JONEUN KIM JONGWOON IMMNIDA, TAPI NEO HARUS PANGGIL NAE YESUNG, NAE DARI JUPITER, KALAU NEO DARIMANA AJA? NAE HAENGBOK ADA DISINI, GOMAPTA..”

Mendadak semua hening..

Gua tahu, si Yesung bingung plus parno.. akhirnya..

“WUAKAKAKAKAKKA… BAKORNYA SI YESUNG ALAAAAAAAAYYY!!”

“SI YESUNG ALAAAAAAAAAAAYYY.. WUAHAHAHAHA..”

“DASAR ALAY LU SUNG! WUAHAHAHAHHA.. BELAJAR LAGI SONO!”

Tiba tiba, mimik muka si Yesung berubah. Dia tampak sedih banget diketawain sama semua orang. Sebagai Hyung yang baik, gua tarik si Yesung ama si Zhoumi. Lalu gua bilang.

“Udah Sung, lu jangan nangis.” Gua pun bongkar tas gua. “Dasar, kita harus ngasih mereka pelajaran!”

“SETUJUUUUUU!!!”

Gua pun ngambil 3 buah pistol dari mars, lalu gua bersiap buat nyerang mereka. Enak aja lu ngetawain adek gua!

“ANGKAT TANGAN!” gue masih pake bahasa mars. 2 adek gua ada di belakang.

“HUWAHAHAHAHA.. MEREKA JAGO LAWAAKKK.. HUAHAHAHAH..”

‘Sreeeeeeeeennggg (?) ‘ pistol laser kita nembak ke arah si korban tabrak lari, namanya Eunhyuk kalau kaga salah. Melihat dia terkapar dengan langsung bikin semua orang yang ngetawain Yesung mendadak geger.

“HOWAAAAAAAAAAAAAAAA….. KABUUURRR..”

Gua pun dengan aktif segera menembaki banyak anak anak itu, sementara anak anak itu cuman pada tereak tereak kek banci taman lawang yang ketangkep satpol pp. begitu juga si Yesung ama si Zhoumi. Lalu, kita iket mereka pake tambang. 10 menit kemudian, mereka sadar.

 

“Hah, gua dimana? Elu siapa? Kawinin gua dong (?)” kata si Eunhyuk. Terus dia tereak “WOI, BANGUN LU SEMUA KEBO. KITA DISANDRA!”

“Haaaaaaaaahhh… disandraaaaaaa?”

Dengan membuka kamus bahasa Mars-Bahasa Korea, gue coba ngomong. Caranya? Dengan menuliskan kata kata yang gua maksud dalam bakor di papan tulis.

“Eh, lihat.. apa yang Heechul, Zhoumi ama Yesung tunjuk! Jangan.. macam.. macam…” kata Eunhyuk.

Gue lalu ngehapus papan tulis, dan kembali menuliskan kata kata di papan tulis. Yesung dan Zhoumi bertugas jagain mereka mereka yang disandra. Takutnya kabur.

“Trus, lihat lagi! Kami bukanlah orang bumi, Kami adalah kakak beradik dari tata surya. Gua dari Mars, Yesung dari Jupiter dan Zhoumi dari Neptunus. Kami alien, masalah buat lo?” baca Kangin.

“HUWAAAAAAAAA.. KITA DISERANG ALIEEEEEEEEEEEENNN!!” Donghae nangis kejer. Dia pun nanya “Teukkie Hyung.. elu kan leader, ini kita bagaimana biar bisa bebaaasss?”

“GUA JUGA BINGUNG, KAMPRET!!!”

 

Tiba tiba, datanglah Nyai Sooman.

“ASTOGFIRULLAH HAL’ADZIM! APA APAAN INIIIII???”

 

 

*****

 

 

“Iya, mereka bertiga dari luar angkasa. Kalau mereka alien masalah buat lo gitu?” Nyai Sooman kayaknya ngebela kita.

“Tapi kan…” Kangin mencoba ngebela.

“Udah ah, lu pada kudu baikan. Terus lu ajarin Heechul, Zhoumi dan Yesung ini bahasa korea, ngerti?”

“Ngertiiii..”

“Dan kalian..” Nyai Sooman mulai cerita pake bahasa Mars. “Jangan takut, disini anaknya baik baik kok! Juga jangan main kekerasan apalagi pake pistol laser kek begitu, ye?”

Kita bertiga ngangguk.

“Yaudah, pokoknya. Besok kalian kudu  udah akrab, ngerti..”

“IYAAAAAA NYAIIIII..”

 

 

******

 

 

3 Bulan kemudian..

“EUNHYUUUUUUUUUUKKKKK… JAKET GUA KENAPA LU BELUM SETRIKAAAAAAAA????” Gua teriak teriak ama si monyet itu, yang diteriakin cuman misuh misuh.

“TANGAN GUA CUMAN ADA DUA, KAMPREEETTT!”

“EUNHYUUUUKKK.. LU NAPA BELUM SEMIR SEPATU GUA! AAHH, LU KAYAK NGGAK TAHU AJA ITU KEMAREN GUA BELINYA WAKTU FASHION WEEKS KEMAREN!” Zhoumi misuh misuh. Ini udah jam 11 pagi, tapi kerjanya si Eunhyuk lelet abis (Dan meskipun kita lebih junior. Kita bisa bebas menjajah Eunhyuk :v wuakakaka)

 

“Hyuuung! Zhoumiii..” Yesung lari lari ke arah gue dan Zhoumi. Lalu menunjukan sesuatu.

“Apaan tuh?” kata kita berdua.

“Ini namanya kura kura, ini peliharaan gue. Gua namain dia Ddangkkoma..”

“Sini foto, ntar kita tunjukin sama emak ada hewan yang kayak gini di Bumi.” Kata Zhoumi sambil motret si Ddangkkoma.

“Oh iya hyung, Mimi.. gue ngirimin surat buat emak kemaren pake layanan POST EXPRESS-nya Jupiter, emang sih mahal. Tapi menurut gue cukup murah lah buat hubungan emak dan anak..”

“Wah? Kalau gitu ntar juga gua mau nulis surat buat emak ah!” kata gue. Zhoumi ngangguk.

Tiba tiba Eunhyuk datang sambil bawa  jaket ama sepatu. Dia ngasihin itu ke gue.

“Nih! Udah gua setrika, udah gue semir! Halah! Kenapa sih urusan beginian harus gua yang ngurus! Bisa kali kita patungan buat nyewa pembantu rumah tangga?”

“Sabar dulu aja, gua yakin.. pasti ada yang mau bantuin elu.. suatu hari nanti..” kata Yesung.

“Iyain aja dah -_- lama kalau ngomong ama alien kek elu pade!”

“Iya, kita alien? Masbuloh?”

Gua berdiri ama si Zhoumi, lalu ngerapiin jaket gue. “Ayok Mi..”

“Ayok hyung..”

“Mau kemana hyung? Mi?” tanya Yesung.

“mau shopping? Kenapa? Mau ikut?”

“Nggak ah! Nitip aja Jjangmyun..”

“Oke, ntar gue beliin elu Pisang ama Susu stoberi lagi buat lu, Hyuk?”

“Wah, yang bener hyung?”

“Hooh! Beneran gua?”

“Yaudah yaudah, siiip hyung!”

 

Gua pun membuka pintu lalu keluar bersama Zhoumi. Kita pun kembali berjalan untuk menikmati hidup.. selayaknya orang orang bumi.

 

 

TO BE CONTINUED

  1. . sialan! FF ini sudah sampe part 3! Muahahaha.. Suju-ers mana suaranyaaaaaaaa? ELF mana suaranyaaaaaaa? Oke oke, daripada gua dilempar jumroh pake hajar aswad mending gua tidur aja (?) eh maksudnya cabut aja. Nantikan petualangan member SUJU yang lain di fanfic ini… let’s KAYAAAAAAAAAANGG :3

9 Comments (+add yours?)

  1. Elita
    Aug 09, 2014 @ 09:22:28

    hahahahahaha FFnya lucu sukses bikin aku ketawa ngakak lol hahahahaha
    cocok sekali itu mereka bertiga jadi alien wkwk, ditunggu chapter selanjut nya

    Reply

  2. Sofie
    Aug 09, 2014 @ 10:17:51

    thor, ente pernah tinggal jadi alien yah? wkwkwk ampe tau gitu detailnyah wkwkkw (y)

    Reply

  3. Avina ramadhan
    Aug 09, 2014 @ 14:36:43

    Wuakakakak lucu banget, tadinya ngantuk, gitu baca ff ini mata jadi melotot, mulut jadi menganga * apaan sich*. Pokoknya keren bngt deh..

    Reply

  4. choi sena
    Aug 09, 2014 @ 20:16:57

    survey dimana thor kok bisa tahu umur orang luar bumi

    Reply

  5. Sheepptii pumpkin
    Aug 10, 2014 @ 13:14:00

    “Macet Hyung, baru mau nyampe Jupiter”
    gimana macet nx ya? Dluar planet gitu.
    Cabe? Terong? Terong dicabe’in = bencong?

    Helium ama Hidrogen disatuin kaya gimana sih? Ok fix bakal di cari diJambankunyuk.jup.gembel

    sumpah bikin ngakak.. Good job thor. ^^

    Reply

  6. Indhika
    Aug 10, 2014 @ 18:20:27

    hahaha… lucu thor ketawa puas banget ampe sakitnya tuh disini #tunjukpantatnyakyuhyun 😀
    lanjut thor jangan lama-lama oke 🙂

    Reply

  7. april
    Aug 22, 2014 @ 15:55:55

    beneran ini orang,,sukses bikin orang ktawa sampai kluar aer mata,,,sampai aq d katain gila ma tmenq gara2 ktawa sendiri,,
    ok lanjutanya gpl ya,,,

    Reply

  8. ulfhy
    May 24, 2015 @ 12:01:35

    thor,,,lanjutannya dmana??kok gk ada,,terus ff yang loveless mariagge jga blum dilanjutin dri kmarin udah nyari kagak ada,,lanjutin ya,,pliss

    Reply

  9. adiknya leeteuk
    Jul 29, 2015 @ 21:39:40

    hahahaha 3 alien stress

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: