If You Love Me More [11/12]

Title     :  If You Love Me More 11

 

Author :  Dyah Lee

 

Cast     :   Cho Kyuhyun, Lee Eun Kyo, Hwang Mi Young, Lee Donghae, Jung Soo Jung

 

Genre  :  Romance

 

Rating :  G

 

Note    :  Ini kelanjutan dari ff sebelumnya, maaaf karna ff ini lama di publish.

 

Part Sebelumnya 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10

 Picture22

 

***

 

 

AUTHOR POV

 

Sebuah mobil berhenti tepat didepan sebuah rumah. Didalam mobil itu terlihat seorang pria dan seorang gadis yang masih setia duduk disana tanpa ada niatan untuk keluar. Pria itu terlihat sesekali menghembuskan napasnya, dialihkan pandangannya kini menatap gadis yang ada disampingnya itu yang terus saja menatap ke depan.

 

“Kita sudah sampai”Ujar pria itu, Cho Kyuhyun mencoba untuk mengalihkan perhatian gadis itu. Tapi sepertinya apa yang dilakukannya tidak berpengaruh, gadis yang mulai detik ini menjadi miliknya itu masih berdiam diri tidak merespon ucapannya.

 

“Kyo-ya—”

 

“Kau yakin hubungan kita tidak akan menimbulkan masalah suatu hari nanti?”Kali ini Eun Kyo menatap Kyuhyun. Terlihat keraguan dan kegelisahan di kedua mata gadis itu.

 

Kyuhyun tersenyum. Senyum yang begitu tulus membuat Eun Kyo mengernyit heran, tidak tahu apa maksud dari senyuman itu. Gadis itu butuh jawaban bukan sebuah senyuman. Kyuhyun mengangkat tangannya dan mengusap kepala Eun Kyo dengan lembut.

 

“Kau tidak perlu khawatir. Apapun yang terjadi aku tidak akan melepaskanmu. Mengerti?”Kali ini Kyuhyun mengacak rambut Eun Kyo, membuat gadis itu mempoutkan bibirnya. Kyuhyun hanya bisa terkekeh geli melihat gadis yang ada disampingnya itu, setidaknya apa yang dilakukannya bisa menghilangkan kekhawatiran gadis yang sudah diklaim menjadi miliknya itu.

 

“Masuklah, Ahjumma pasti khawatir menunggumu di dalam”

 

“Ne”Eun Kyo segera melepas seat belt yang melilit tubuhnya. Baru saja gadis itu akan membuka pintu mobil, tiba-tiba saja Eun Kyo mengurungkan niatnya dan kembali duduk menatap ke depan. Melihat itu Kyuhyun hanya bisa mengernyit heran, namun sedetik kemudian pria itu membelalakkan matanya terkejut saat sebuah benda lembut menyentuh kulit pipinya. Lee Eun Kyo mengecup pipinya. Ya gadis itu dengan gerakan cepat mencium pipi Kyuhyun.

 

“M- Mwoya?”Tanya Kyuhyun masih dalam keterkejutannya menatap wajah Eun Kyo yang saat ini tengah tersenyum geli. Mungkin karna melihat ekspresi Kyuhyun sekarang.

 

“Terimakasih karna kau sudah mencintaiku”Setelah mengucapkan kalimat itu Eun Kyo keluar dari dalam mobil Kyuhyun menyisakan pria itu yang masih mematung disana dengan ekspresi keterkejutannya. Gadis itu benar-benar membuat jantungnya harus bekerja ekstra, lihat saja hanya karna sebuah ciuman dipipi bisa membuat jantungnya bekerja dua kali lipat dari biasanya. Setelah sadar dari keterkejutannya, Kyuhyun kembali tersenyum.

 

“Aku berjanji, kali ini aku tidak akan mengecewakanmu lagi”

 

***

 

Mi Young dan Eun Kyo berjalan menyusuri jalanan setapak yang berada di taman universitas. Seperti biasa, kedua gadis itu akan menemui Soo Jung yang sudah menunggu mereka di tempat favorit mereka untuk berkumpul bersama. Mereka berjalan beriringan dalam diam, suasana terlihat begitu canggung. Sepertinya ini terjadi karna kejadian kemarin malam antara Eun Kyo dan Kyuhyun tentang hubungan mereka dan saat ini Eun Kyo terlihat tidak enak hati pada Mi Young. Ia takut sahabatnya itu akan kecewa dan membencinya jika mengetahui semuanya.

 

“Hai semuanya”Seru Mi Young saat mereka sudah sampai disebuah bangku taman dibawah pohon yang cukup rindang itu. Disana ternyata ada Soo Jung dan Kyuhyun yang sepertinya tengah menunggu mereka. Melihat pria itu disana, Eun Kyo hanya bisa menundukkan kepalanya. Sungguh, ia merasa tidak tenang jika harus melakukan hal ini pada Mi Young.

 

“Hari ini kita akan kemana?”Tanya Mi Young melingkarkan tangannya pada lengan Kyuhyun. Membuat pria itu tersentak kaget dan kini memandang Eun Kyo tidak enak, gadis itu terlihat menundukkan kepalanya menghindar untuk tidak menatap Kyuhyun saat ini.

 

“Ya! Jangan bersikap seperti itu eoh! Kalian berdua membuat iri saja, benar kan Kyo-ya”Ujar Soo Jung menyenggol lengan Eun Kyo. Mengalihkan tatapan gadis itu yang kini tersenyum getir menatap Kyuhyun dan Mi Young.

 

“Oh ayolah, bukankah aku selalu seperti ini”Mi Young tersenyum manis. Gadis itu sama sekali tidak bisa merasakan aura yang mulai berbeda disekelilingnya, tidak menyadari jika tatapan Kyuhyun dan Eun Kyo saat ini sudah berbeda dari biasanya.

 

Ini sebenarnya sangat sulit untuk Eun Kyo jalani, entahlah sampai kapan ia bisa bertahan untuk membohongi sahabatnya itu. Merahasiakan hubungannya dengan Kyuhyun, jujur Eun Kyo tidak mau seperti ini. Ia ingin mengatakan kebenaranya, tapi disisi lain ia tidak ingin membuat Mi Young sedih karna ia merebut pria yang dia cintai.

 

“Hai Nona-nona dan Tuan”Ujar Lee Donghae muncul dengan tiba-tiba menghampiri keempat orang itu. Seperti yang sudah-sudah kedatangan pria itu memunculkan aura permusuhan antara dirinya dengan Cho Kyuhyun. Saat ini Kyuhyun menatap pria yang baru datang itu tidak suka, ia yakin pria itu akan mengganggu suasana yang ada disekitar mereka.

 

“Ya Tuan Lee, ada apa kau datang kesini? Kau seperti hantu yang selalu muncul dengan tiba-tiba”Mi Young terkekeh geli setelah mengucapkan kata-kata itu untuk Donghae.

 

“Terimakasih, aku anggap itu sebagai pujian”Kyuhyun hanya berdecak kesal mendengar ucapan Donghae. Ia benar-benar tidak suka dengan kehadiran pria itu, tidak bisakah Lee Donghae tidak mengganggu sehari saja? Pria itu selalu saja datang saat mereka tengah berkumpul dan merusak pemandangan yang ada.

 

“Aku datang untuk menemui Nona Lee Eun Kyo. Lee Eun Kyo-ssi bisa kau ikut denganku?”

 

“Ne? Eodi?”Eun Kyo hanya menatap Donghae bingung kemana pria itu akan membawanya.

 

“Kajja”Tanpa menjawab pertanyaan Eun Kyo, Donghae menggenggam tangan Eun Kyo dan berniat untuk membawa gadis itu segera pergi dari sana. Belum sempat Donghae melangkah tiba-tiba saja Kyuhyun menghentikan niat Donghae untuk pergi.

 

“Lepaskan tanganmu dari Eun Kyo”Ujar Kyuhyun menghentikan langkah Donghae. Sontak saja ucapan Kyuhyun barusan membuat semua orang yang ada disana menatap pria itu heran.

 

“Kau tidak bisa membawanya pergi begitu saja—”

 

“Wae?”Donghae memotong ucapan Kyuhyun. Ditatapnya pria yang ada didepannya itu penuh pertanyaan“Kenapa aku tidak boleh membawa Nona Lee pergi? Apa Eun Kyo-ssi kekasihmu?”Kyuhyun dan Eun Kyo membelalakkan matanya seketika mendengar kata-kata Donghae. Pria itu bagaimana bisa tahu mengenai hubungan mereka.

 

Mi Young dan Soo Jung hanya mengernyitkan dahi mereka heran. Mendengar penuturan Donghae membuat suasana menjadi hening seketika.

 

“Apa kau bercanda Donghae-ssi. Mana mungkin Kyuhyun dan Eun Kyo memiliki hubungan seperti itu”Ujar Mi Young menatap pria yang masih menggenggam tangan Eun Kyo itu datar.

 

Kyuhyun masih terdiam menatap tajam pria bermarga Lee itu. Pertanyaan singkat yang bisa saja dijawabnya namun dalam situasi seperti ini Kyuhyun tidak mungkin menjawab yang sejujurnya atau hanya akan menimbulkan masalah.

 

“Apa yang sebenarnya kau bicarakan. Aku—”

 

“Aku anggap itu sebagai jawaban tidak”Donghae lagi-lagi memotong ucapan Kyuhyun“Jika kau tidak memiliki hubungan lebih dari sekedar teman, kau tidak berhak melarangku untuk mendekati Eun Kyo-ssi bukan?”

 

  1. Kyuhyun ingin berteriak didepan pria itu jika Eun Kyo adalah kekasihnya, ya Eun Kyo kekasihnya dan Donghae tidak berhak menyentuh gadisnya apalagi membawa gadis itu pergi begitu saja. Tapi apa daya, Kyuhyun dan Eun Kyo sudah sepakat untuk merahasiakan hubungan mereka demi persahabat mereka berdua dengan Mi Young. Eun Kyo tidak ingin membuat gadis yang sudah ia anggap sebagai saudara kandungnya itu kecewa dan membencinya hanya karna cinta.

 

“Jika tidak ada lagi yang ingin kau bicarakan. Aku akan pergi dengan Eun Kyo-ssi. Maaf semua, Nona Lee aku pinjam sebentar”Setelah menundukkan kepalanya sebentar Donghae kembali berjalan bersama Eun Kyo meninggalkan ketiga orang itu yang masih berdiri disana menatap kepergian mereka. Sekilas smirk terlihat dibibir Donghae saat pria itu membalikkan badannya meninggalkan taman universitas.

 

“Donghae-ssi, kau akan membawaku kemana?”Tanya Eun Kyo terus berjalan mengikuti Donghae dari belakang. Saat ini mereka sudah berjalan jauh dari taman dan memasuki koridor kampus tempat mereka menuntut ilmu.

 

“Aku ingin kau menemaniku makan siang”Jawab Donghae terus berjalan. Mendengar jawaban pria itu, dengan paksa Eun Kyo menghentikan langkahnya dan membuat pria yang sedari tadi menariknya itu akhirnya ikut menghentikan langkahnya juga.

 

“Kau melakukan hal seperti itu hanya karna ingin mengajakku makan siang bersama?”

 

“Tidak. Aku ingin menyelamatkanmu. Membawamu pergi dari sana”

 

“Apa maksudmu Donghae-ssi?”

 

“Aku tidak ingin melihatmu sedih karna sikap pria itu. Aku tahu hubunganmu saat ini dengan pria itu lebih dari sahabat”Kali ini Donghae membalikkan badannya menatap Eun Kyo. Gadis itu terlihat terkejut mendengar jawaban Donghae. Tentu saja, bukankah rahasia ini hanya Kyuhyun dan Eun Kyo saja yang tahu, tapi bagaimana bisa seorang Lee Donghae bisa mengetahuinya.

 

“Mwo? B-Bagaimana k-kau bisa tahu?”Tanya Eun Kyo begitu gelagapan. Terlihat ketakutan di wajah cantik gadis itu.

 

“Kau tidak lupa kan jika aku pengagummu. Kau tidak perlu tahu dari mana aku mengetahui semua itu, disini aku hanya ingin melindungimu”Donghae tersenyum. Pria itu kembali menarik Eun Kyo membawa gadis itu ke tempat yang di inginkannya.

 

Eun Kyo hanya bisa menuruti Donghae, gadis itu terus menatap punggung Donghae. Sebenarnya ia masih tidak mengerti bagaimana bisa pria itu mengetahui rahasianya dengan Kyuhyun. Lalu jika Donghae sudah mengetahui semuanya kenapa pria itu ikut merahasiakannya dari Mi Young? Benarkah pria itu ingin melindunginya?

 

“Kenapa harus aku? Kenapa kau harus melindungiku Donghae-ssi?”Pertanyaan Eun Kyo kembali menghentikan langkah Donghae. Kali ini pria itu tidak berniat untuk berbalik, melihat Eun Kyo.

 

“Entahlah, aku juga bertanya pada diriku sendiri. Kenapa aku harus melindungimu? Yang pasti aku tidak ingin melihatmu bersedih apalagi menangis karna pria itu?”

 

Eun Kyo menghela napasnya“Kenapa?”

 

Donghae tahu pertanyaan Eun Kyo kali ini menjurus pada keinginan gadis itu untuk mengetahui alasan sikapnya ini. Donghae mencoba menarik napasnya, mengisi paru-parunya yang terasa sesak karna pertanyaan Eun Kyo yang mulai kritis padanya. Pria itu benar-benar tidak tahu harus menjelaskan apa pada Eun Kyo.

 

“Sejak awal aku begitu tertatik denganmu, entah apapun itu jika berhubungan denganmu aku selalu ingin mengetahuinya. Jadi jangan tanyakan lagi alasan kenapa aku selalu ada didekatmu ataupun alasanku ingin melindungimu”

 

Donghae berjalan pergi meninggalkan Eun Kyo. Meninggalkan gadis itu yang masih berdiri disana menatap punggung Donghae yang semakin menjauh. Niatan untuk membawa gadis itu pergi bersamanya sirna seketika, rasanya untuk saat ini ia akan meninggalkan gadis itu. Entahlah, Donghae takut jika Eun Kyo terus bertanya alasan-alasan lain yang akan sulit dijawab olehnya. Karna memang pria itu tidak tahu alasan yang sebenarnya kenapa ia terus ingin berada dekat dengan gadis itu.

 

Eun Kyo masih berdiri disana. Tidak sedikitpun bergeser dari tempatnya. Pikirannya saat ini benar-benar rumit. Kenapa cerita hidupnya jadi seperti ini, membuat orang-orang yang berada disekitarnya menjauh darinya. Bahkan saat ini Eun Kyo tengah dibayangi ketakutan, takut jika lambat laun Mi Young akan mengetahui semuanya. Tahu mengenai hubungannya dengan Kyuhyun. Jika itu terjadi pasti Mi Young akan membencinya dan pasti akan menjauhinya.

 

***

 

“Sayang, apa kau sudah selesai? Jangan sampai kita membuat mereka menunggu”Ujar seorang wanita baya memanggil putrinya yang sudah ditunggunya. Sesekali wanita itu mengetuk pintu yang ada didepannya, berharap gadis yang ada didalam sana segera keluar dan pergi ke tempat dimana sebuah acara makan malam akan diadakan oleh sahabatnya

 

“Ne Eomma, aku sudah selesai”Eun Kyo membuka pintu kamarnya membuat sang ibu akhirnya bernapas lega setelah satu menit lebih mencoba untuk memanggil putrinya itu.

 

“Kajja. Appa sudah menunggu kita”Ibu Eun Kyo menarik tangan putrinya, membawa gadis itu menuruni tangga untuk menghampiri sang ayah yang sudah menunggu mereka untuk pergi bersama ke rumah Keluarga Cho.

 

“Apa ada sesuatu hingga kalian mengadakan makan malam seperti ini?”Tanya Eun Kyo penarasan. Tidak biasanya mereka mengadakan makan malam mendadak seperti ini jika tidak ada hal penting yang akan disampaikan.

 

“Eomma juga tidak tahu. Hana tidak mengatakan apapun pada Eomma selain menyuruh kita untuk makan malam bersama disana”

 

Eun Kyo dan ibunya mulai memasuki mobil. Ayah Eun Kyo sudah siap didalam mobil menunggu kedua wanita itu. Setelah semuanya siap, Tuan Lee pun mulai mengijak gas dan melajukan mobilnya meninggalkan kediaman mereka menuju rumah Keluarga Cho.

 

***

 

“Selamat datang semuanya”Ujar ayah Kyuhyun menyambut kedatangan Keluarga Hwang dan Keluarga Lee. Mereka saat ini sudah memposisikan diri di meja makan yang sudah disiapkan oleh Keluarga Kyuhyun.

 

Suasana malam ini terlihat begitu berbeda. Terutama diantara Kyuhyun, Mi Young dan Eun Kyo. Ketiga orang itu hanya terdiam, bahkan Lee Eun Kyo sedari tadi terus menundukkan kepalanya membuat Kyuhyun yang menatapnya hanya bisa menghela napas kecewa. Melihat kedua sahabatnya itu yang bersikap tidak seperti biasanya tidak bisa menyembunyikan rasa penasarannya itu, ditatapnya Kyuhyun dan Eun Kyo bergantian.

 

“Sebelumnya aku minta maaf untuk Keluarga Lee karna menghubungi kalian secara mendadak untuk datang ke acara makan malam ini”

 

“Malam ini kami sengaja mengadakan makan malam untuk memberitahukan mengenai sesuatu hal pada kalian. Aku selaku ayah Kyuhyun dan ayah Mi Young sepakat untuk menyatukan kedua anak kami. Mereka akan kami persatukan dalam ikatan tali pertunangan”

 

Sontak saja mendengar ucapan ayah Kyuhyun membuat Eun Kyo mendongakkan kepalanya. Bukan hanya gadis itu, Kyuhyun pun membelalakkan matanya mendengar rencana sang ayah yang sama sekali belum ia ketahui sebelumnya. Kyuhyun dan Eun Kyo kini saling bertatapan, saling melempar keterkejutan mereka satu sama lain.

 

“Kami juga berencana akan menikahkan mereka setelah pertunangan itu berlangsung. Benarkan Tuan Hwang?”Tanya ayah Kyuhyun meminta pendapat dari ayah Mi Young.

 

Mendengar pernyataan ayah Kyuhyun, lagi-lagi membuat Kyuhyun dan Eun Kyo terkejut. Mereka benar-benar tidak menyangka jika hal ini akan terjadi. Kyuhyun ingin menyela kata-kata ayahnya, menjelaskan yang sebenarnya jika ia tidak mencintai Mi Young tetapi gadis yang dicintainya adalah Eun Kyo. Kyuhyun baru saja membuka mulutnya untuk mengatakan ketidaksetujuannya namun pria itu kembali menutup mulutnya saat melihat Eun Kyo menggelengkan kepalanya. Sepertinya gadis itu ingin Kyuhyun tidak mengatakan apapun untuk saat ini.

 

“Itu benar. Kami ingin menyatukan keluarga ini dan mempererat persaudaraan kita”Ujar Tuan Hwang menyetujui ucapan Tuan Lee.

 

Ya Tuhan ini benar-benar membuat hati Eun Kyo sakit. Tapi bukan hanya gadis itu Kyuhyun pun merasakan hal yang sama. Mereka tidak ingin seperti ini, tapi mereka juga tidak mungkin mengatakan hal yang sejujurnya pada yang lain. Entahlah saat ini kedua orang itu -Kyuhyun dan Eun Kyo- tidak bisa berpikir lagi, pikiran mereka berdua benar-benar rumit.

 

“Kalau begitu selamat. Aku setuju dengan rencana kalian, semoga Kyuhyun dan Mi Young bahagia bersama”Ayah Eun Kyo tersenyum memberikan ucapan selamat untuk Kyuhyun dan Mi Young. Mendengar ucapan Tuan Lee, Kyuhyun hanya bisa tersenyum getir. Berbanding terbalik dengan Mi Young yang terlihat begitu bahagia, entah mimpi apa yang datang menghampirinya hingga membuat ayahnya dan ayah Kyuhyun ingin mempersatukan mereka dalam tali pertunangan bahkan pernikahan. Mi Young benar-benar tidak menyangka jika Kyuhyun akan menjadi miliknya.

 

***

 

Eun Kyo berjalan gontai di trotoar jalanan Seoul. Gadis itu berjalan sendirian. Eun Kyo meninggalkan acara makan malam itu, acara yang hanya mampu membuatnya terlihat begitu menyedihkan saat mengetahui jika Kyuhyun dan Mi Young akan melaksanan pertunangan. Untung saja ditengah-tengah acara Lee Donghae menghubunginya dan tentu saja ini kesempatan Eun Kyo untuk pergi dari sana menghindari hal yang akan semakin membuatnya terlihat begitu menyedihkan.

 

Eun Kyo berjalan tanpa tahu kemana tempat yang akan ia tuju. Entahlah saat ini yang terpenting adalah ia bisa menghindari acara itu. Bahkan tadi saat Eun Kyo meminta ijin keluar tiba-tiba saja Kyuhyun berdiri berencana untuk mengikutinya, namun melihat reaksi orang-orang yang ada disana Kyuhyun pun mengurungkan niatnya dan kembali duduk menatap kepergian Eun Kyo.

 

Tinn.. Tinn..”Terdengar bunyi klakson mobil mengagetkan Eun Kyo yang terus melamun sepanjang perjalanannya. Gadis itu pun menghentikan langkahnya dan melihat siapa orang yang sudah mengganggunya.

 

“Sendirian Nona Lee?”Tanya seseorang menyembulkan kepalanya dari balik kaca mobil yang sudah terbuka. Pria yang selalu muncul tiba-tiba dimanapun Eun Kyo berada itu tersenyum simpul. Eun Kyo hanya menatap pria itu datar, saat ini ia tidak ingin terlibat perdebatan dengan pria itu. Tapi sepertinya gadis itu juga harus berterimakasih karna berkat pria itu ia bisa pergi dari acara makan malam.

 

“Ya! Kenapa dengan wajahmu itu? Ya! Ya! Ya! Wae? K- Kenapa kau menangis eoh?”Pria yang tidak lain adalah Lee Donghae itu terlihat panik. Bagaimana tidak, Lee Eun Kyo yang saat ini berdiri dihadapannya itu tiba-tiba saja menangis. Menutup wajah dengan kedua tangannya.

 

“Kenapa aku begitu menyedihkan. Kenapa aku harus mengalami semua ini. Kenapa? Kenapa setelah bertahun-tahun cintaku akhirnya terbalaskan, tiba-tiba saja pria itu akan meninggalkanku”Ujar Eun Kyo disertai isakannya. Kali ini gadis itu menatap Donghae, menanyakan hal yang sama sekali tidak bisa  di jawab oleh pria itu. Donghae hanya bisa diam melihat Eun Kyo yang terus menangis, jujur saja ini pertama kalinya pria itu menghadapi seorang gadis yang tengah menangis. Ia tidak tahu harus berbuat apa agar gadis yang ada didepannya itu bisa menghentikan tangisnya.

 

“Ya! Uljima. Aku- aku tidak tahu harus berbuat apa agar kau berhenti menangis. Kumohon jangan menangis”Donghae mencoba untuk menghentikan tangisan Eun Kyo. Pria itu melangkah maju mendekati Eun Kyo diusapnya rambut gadis itu lembut. Tapi sepertinya apa yang dilakukan Donghae sia-sia, Eun Kyo masih menangis bahkan isakan  gadis itu semakin menjadi membuat Donghae semakin bertambah panik.

 

Tidak tahu apa lagi yang harus ia lakukan, Donghae akhirnya menarik Eun Kyo masuk ke dalam pelukannya. Donghae memeluk Eun Kyo begitu erat, berharap apa yang dilakukannya kali ini bisa membuat gadis itu menghentikan tangisnya. Lama Donghae memeluk Eun Kyo, akhirnya tubuh gadis itu berhenti bergetar, sepertinya Eun Kyo sudah berhenti menangis.

 

“Kau sudah lebih tenang?”Tanya Donghae melonggarkan pelukannya. Pria itu menundukkan kepalanya untuk melihat Eun Kyo yang masih ada dipelukannya.

 

Gadis itu hanya menganggukan kepalanya mengiyakan pertanyaan Donghae, membuat pria itu akhirnya bernapas lega dan melepaskan tangannya yang melingkar di tubuh Eun Kyo.

 

“Terjadi sesuatu antara kau dan pria itu?”Eun Kyo hanya diam mendengar pertanyaan pria yang baru saja memeluknya itu. Kali ini gadis itu sama sekali tidak ada niatan untuk mengatakan sesuatu, ia terlalu malas menaggapi pertanyaan Donghae. Gadis itu hanya menundukkan kepalanya menatap kedua sepatunya.

 

“Arraseo. Arraseo. Aku tidak akan bertanya apapun lagi, jadi—”

 

“Jadi kau tidak perlu mengatakan apapun dan jangan bertanya pada Eun Kyo”Ujar seseorang memotong kata-kata Donghae. Sontak saja Donghae dan Eun Kyo mengalihkan pandangan mereka melihat orang yang muncul begitu tiba-tiba menghampiri mereka.

 

“Tsk. Kau datang setelah membuat gadis ini menangis?”

 

“Mwo?”

 

“Aku tidak tahu apa yang sedang terjadi antara kau dan Eun Kyo-ssi. Tapi kau sudah membuat gadis ini menangis”Ujar Donghae terlihat begitu emosi melihat kedatangan Kyuhyun.

 

“Hentikan Donghae-ssi. Jangan katakan apapun lagi, kumohon bawa aku pergi dari sini”

 

Kyuhyun membelalakkan matanya seketika mendengar permintaan Eun Kyo. Tidak menyangka gadis itu meminta pria yang benar-benar tidak disukainya membawa Eun Kyo pergi, seolah-olah saat ini gadis itu ingin menghindarinya. Donghae menatap Kyuhyun tidak suka, pria itu pun menggenggam tangan kanan Eun Kyo dan berniat membawa gadis itu pergi dari sana. Namun belum sempat Donghae melancarkan niatnya, tiba-tiba saja dirasakannya gadis itu berhenti membuat Donghae mau tidak mau ikut menghentikan langkahnya.

 

“Kau tidak bisa membawa Eun Kyo pergi begitu saja, aku ingin bicara sesuatu dengannya”Terlihat Kyuhyun mencekal tangan kiri Eun Kyo. Tidak mau membiarkan Eun Kyo pergi begitu saja dengan pria bernama Donghae itu, lagipula ia ingin meluruskan semuanya. Menjelaskan pernyataan ayahnya dan ayah Mi Young saat makan malam tadi.

 

“Lepaskan aku Kyu, kumohon biarkan aku pergi. Aku sedang tidak ingin berdebat denganmu”Sebenarnya Eun Kyo tidak ingin menatap kedua mata Kyuhyun yang hanya akan membuatnya goyah. Namun Eun Kyo juga tidak bisa mengalihkan tatapannya ketempat lain, ia sudah jatuh dalam pesona pria bermarga Cho itu.

 

“Apa kau tidak mendengar ucapan Eun Kyo-ssi?”Ujar Donghae terdengar begitu sinis. Kyuhyun melepaskan genggamannya di tangan Eun Kyo, membiarkan gadis itu pergi meninggalkannya masuk ke dalam mobil milik Donghae. Meninggalkan Kyuhyun mematung disana melihat kepergian Eun Kyo tanpa mau mendengar penjelasannya. Sungguh, rasanya pria itu ingin berteriak bahwa ia ingin gadis itu kembali, mengatakan kepadanya agar tidak menyetujui pertunangan ini. Namun apa yang diharapkannya tidak sejalan dengan apa yang terjadi saat ini, gadis itu pergi begitu saja meninggalkannya tanpa mengatakan apapun bahkan tidak mau mendengar penjelasannya.

 

Kyuhyun mengerang frustasi saat mobil Donghae mulai melaju meninggalkan tempatnya. Pria itu mengacak rambutnya gusar, tidak tahu harus berbuat apa. Haruskah ia mengatakan yang sebenarnya kepada keluarganya dan keluarga Mi Young, tapi bagaimana jika hal yang dilakukannya itu menimbulkan masalah lain? Akkhh! Kyuhyun benar-benar pusing memikirkan hal ini.

 

***

 

“Kyo-ya, menurutmu mana gaun yang cocok untukku saat acara pertunangan nanti?”Tanya Mi Young meminta pendapat Eun Kyo mengenai gaun yang akan digunakannya dalam acara pertunangan yang akan diadakan dalam waktu seminggu lagi. Ayah Mi Young dan ayah Kyuhyun sepakan untuk mengadakan pertunangan dalam waktu dekat.

 

Eun Kyo terlihat tengah berpikir melihat-lihat katalog yang ada dimeja taman itu. Membantu memilihkan gaun yang cocok untuk Mi Young. Memang Eun Kyo merasa sakit atas pertunangan Kyuhyun dan Mi Young, tapi ia tidak boleh menunjukkan ekspresi kekecewaannya itu pada Mi Young, gadis yang sudah ia anggap sebagai saudara kandungnya sendiri. Eun Kyo tidak ingin menyakiti perasaan Mi Young, membuat gadis itu kecewa apalagi meninggalkannya. Eun Kyo benar-benar tidak bisa membayangkan jika sampai hal itu terjadi.

 

“Aku rasa semuanya cocok untukmu”Eun Kyo membolak-balikkan lembaran-lembaran kertas itu. Melihatnya dengan seksama dan mengalihkan kedua matanya menata Mi Young.

 

“Ya! Bagaimana bisa begitu? Lalu aku harus membeli semuanya, kau bercanda?”Mi Young dan Eun Kyo pun tertawa bersama. Sebenarnya Eun Kyo mengatakannya dengan jujur, semua gaun yang dilihatnya memang terlihat cocok untuk Mi Young.

 

“Yak! Kalian tertawa bersama dan melupakan kami berdua eoh?”Ujar Soo Jung menghentikan tawa kedua gadis itu. Soo Jung berjalan beriringan dengan Kyuhyun menghampiri Mi Young dan Eun Kyo yang tengah duduk dibangku taman yang berada di belakang rumah Mi Young.

 

Melihat kedatangan kedua orang itu, Mi Young pun beranjak dari duduknya dan berjalan menghampiri mereka. Senyum terlukis sempurna dibibir gadis itu saat pria yang sudah ditunggu akhirnya datang juga. Tapi tidak dengan Eun Kyo, gadis itu masih duduk ditempatnya, mengalihkan tatapannya ke tempat lain. Memilih menatap hamparan bunga yang ada disana. Hal itu sukses saja membuat Kyuhyun menghembuskan napasnya kasar. Kecewa karna sedari tadi ia menatap Eun Kyo, berharap gadis itu tersenyum untuknya.

 

Sadar akan tatapan Kyuhyun bukan untuknya, Mi Young mengikuti kemana arah pandangan Kyuhyun. Gadis itu mengernyit heran saat mengetahui jika Kyuhyun memandang Eun Kyo. Mi Young tidak tahu arti tatapan Kyuhyun, gadis itu pun menyadarkan Kyuhyun dan menariknya menuju tempat dimana Eun Kyo berada untuk membantunya memilih gaun untuk acara pertunangan. Mereka berempat duduk bersama, Mi Young dan Soo Jung yang tidak menyadari perubahan atmosfer disekitarnya terus berkutat mencari gaun yang cocok untuk Mi Young.

 

Lama mereka ada di situasi itu, Eun Kyo tiba-tiba beranjak dari bangku taman. Ia sudah tidak tahan, Kyuhyun sedari tadi terus menatapnya tanpa ada niatan menghentikannya membuat Eun Kyo sedikit risih.

 

“Maaf, aku ingin ke toilet sebentar”Ujar Eun Kyo akhirnya berjalan pergi meninggalkan tempatnya. Ini hanya alasannya saja, ia hanya ingin menghindari tatapan Kyuhyun itu yang seolah-oleh mengintimidasi dirinya. Eun Kyo mulai memasuki rumah Mi Young, berjalan ke arah dimana toilet berada. Sepertinya mencuci muka bukan ide yang buruk. Baru saja Eun Kyo akan membuka kenop pintu toilet, tiba-tiba saja seseorang menariknya dan menyudutkannya pada dinding yang berada disamping pintu. Seketika itu juga kedua mata Eun Kyo membulat saat mengetahui jika orang yang sudah melakukannya adalah Cho Kyuhyun. Kyuhyun mengunci Eun Kyo dengan kedua tangan pria itu.

 

“Apa yang kau lakukan? Lepaskan aku. Bagaimana jika ada orang yang melihatnya?”Eun Kyo mendorong tubuh Kyuhyun, mencoba keluar dari kekangan pria itu.

 

“Aku tidak peduli jika ada orang lain yang melihat. Saat ini yang aku pedulikan adalah hubungan kita, bagaimana bisa kau pergi dan terus menghindariku tanpa mendengarkan semua penjelasanku? Apa kau ingin hubungan kita berakhir begitu saja?”

 

“Aku tidak ingin membahas hal ini Kyu. Kumohon lepaskan aku sebelum aku benar-benar marah padamu”Eun Kyo kembali mendorong tubuh Kyuhyun, menjauhkan pria itu darinya agar Eun Kyo bisa segera pergi. Tidak ingin kehilangan kesempatan untuk berbicara lebih lama dengan Eun Kyo, Kyuhyun segera mendekap gadis itu. Memeluknya dengan erat seolah-olah pria itu tidak ingin kehilangan Eun Kyo dari hidupnya.

 

“Kyu. Apa yang sedang kau lakukan? Lepaskan aku”

 

“Aku mencintaimu. Aku mencintaimu Lee Eun Kyo. Aku tidak ingin pertunangan ini terjadi, aku ingin bersamamu. Aku ingin bertunangan denganmu bahkan aku ingin menikah denganmu. Kumohon katakan sesuatu agar aku bisa menghentikan rencana ini. Kumohon”Ujar Kyuhyun tepat ditelinga Eun Kyo. Membuat gadis itu menghentikan aksinya melepas pelukan posesif Kyuhyun. Eun Kyo terdiam seketika mendengar pernyataan Kyuhyun. Ia tidak tahu harus berbuat apa, Eun Kyo bisa saja menyetujui ucapan Kyuhyun dan menggagalkan semua rencana kedua sahabat ayahnya itu, tapi disisi lain akan ada banyak orang yang tersakiti dengan keegoisannya ini. Itu yang harus dipikirkannya sebelum bertindak.

 

“Tidak Kyu, kau harus menerima pertunangan ini. Bahagiakan Mi Young, hanya kau yang bisa membuatnya bahagia. Aku tidak ingin membuatnya kecewa dan sedih saat kau meninggalkannya”

 

“Tapi bagaimana denganmu? Dan bagaimana denganku? Aku dan kau tidak akan bahagia dengan rencana ini, kita akan sama-sama tersakiti Kyo-ya. Kumohon pikirkan lagi keputusanmu”

 

“Tidak. Jika kita tetap bersatu, banyak orang yang akan tersakiti karna hubungan ini. Lebih baik kita mengakhirinya, dan kau melaksanakan pertunanganmu dengan Mi Young. Aku yakin, aku pasti bahagia jika melihat kalian berdua bahagia”Eun Kyo mencoba tersenyum. Berharap senyum yang ia paksakan mampu membuat Kyuhyun merubah keputusannya.

 

“Itu hanya omong kosong. Kau tidak akan pernah bahagia melihat orang yang kau cintai bersama orang lain”

 

“Tidak. Itu bukan bualan belaka, aku akan bahagia melihat kalian bersama. Aku akan bahagia melihat kalian bahagia”

 

Kyuhyun melepaskan pelukannya. Ditatapnya gadis yang sangat ia cintai itu penuh dengan keseriusan. Benarkah ini keputusan Eun Kyo. Melepaskan dirinya agar bersama Mi Young. Merelakan kebahagian mereka berdua demi menjaga perasaan yang lain. Membiarkan hati mereka sama-sama sakit demi mengikuti rencana bodoh ini. Sungguh, Kyuhyun tidak ingin melakukannya. Tapi gadis yang ada didepannya itu dengan mudahnya merelakan semuanya, merelakan hubungan mereka demi menjaga perasaan Mi Young, Kyuhyun tahu Eun Kyo tidak ingin menyakiti perasaan Mi Young. Ia juga tidak ingin melakukannya, tapi haruskah sampai mengorbankan kisah cinta mereka yang baru saja terjalin?

 

“Baiklah. Jika ini memang yang kau inginkan, aku akan menerima pertunangan itu. Aku juga akan menerima rencana pernikahan itu. Tapi jangan salahkan aku jika tidak bisa membahagiakan Mi Young, karna aku melakukan semua ini demi kau, Lee Eun Kyo. Aku mencintaimu, anggap saja saat ini aku tengah berkorban untukmu”Setelah menyelesaikan ucapannya Kyuhyun berjalan meninggalkan Eun Kyo. Meninggalkan gadis itu yang jatuh terduduk. Eun Kyo tidak bisa lagi menahan air matanya yang terus saja mendesak ingin keluar. Buliran bening itu mulai meluncur bebas dari kedua pelupuk matanya membuat sungai kecil di kedua pipinya. Gadis itu tidak bisa menahan kesedihannya. Inikah akhir kisah dari perjalanan cintanya yang baru saja dimulai, akhir kisahnya bersama dengan pria yang sangat ia cintai itu. Kenapa takdir seolah-olah mempermainkannya, kenapa disaat ia mendapatkan cintanya tiba-tiba badai muncul menghalangi mereka. Tapi ia harus kuat, mungkin ini keputusan terbaik yang pernah diambilnya, ia harus kuat. Ini memang jalan terbaik, yang terbaik untuk semuanya.

 

TO BE CONTINUE

 

4 Comments (+add yours?)

  1. Yulia
    Aug 16, 2014 @ 23:31:56

    Poor Eun Kyo…hiks..hiks..

    Kyuhyun cocok sama Eun Kyo,lanjut yaa Thor…

    Reply

  2. lieyabunda
    Aug 17, 2014 @ 12:36:40

    Baru bahagia,,, ehh ada masalah lagi…
    Lanjut

    Reply

  3. cho xue xian
    Aug 17, 2014 @ 18:28:24

    spechlees..
    fillnya asli dapet banget..
    suka banget zma ff ini.
    di tunggu next partnya…

    Reply

  4. E W I Q (@8692407)
    Aug 17, 2014 @ 22:08:19

    omg!! sedih banget.. eun kyo bener2 shabat baik bnget ampe relain org yg dy syg untuk shbatx astaga penasaran sm jnjinya si kyu bs bner2 melakukax demi eun kyo atw ntar tb2 dia jtuh cinta sm mi young.. penasaran.. jgn lm2 thor jnjinya lho ini heheee

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: