[FF Of The Week] Sweet Misunderstanding

Name: kyubumgirl

Title: Sweet Misunderstanding

Casts: Cho Kyuhyun, Kim Rae Ah, Cho Hyun Bum.

Genre: Romance, Family, Married-Life

Rating: PG

Length: Ficlet

Entahlah ini nyambung apa nggak. Yang pasti semoga terhibur ya. Happy reading, readers!

 

***
Cho’s House

 

Matahari di ufuk timur mulai menampakkan wajahnya. Sinarnya yang hangat membakar semangat para pencari kehidupan. Jalanan di kota Seoul mulai menampakkan tanda-tanda kehidupannya yang bahkan di malam haripun tidak pernah mati. Kesibukan pagi hari juga mulai tampak di sebuah rumah bergaya campuran antara arsitektur Eropa abad pertengahan dengan Korea Modern.

Cho Kyuhyun, kepala keluarga di rumah ini menarik kembali selimutnya, setelah sebelumnya selimut ini disingkapkan oleh sang istri. Melihat itu, sang istri menggeram kesal.
“Cho Kyuhyun!! Sampai kapan kau akan bergulung dengan selimut itu, huh?!”
“Lima menit lagi, Rae Ah sayang.” Gumam Kyuhyun. Laki-laki itu semakin menenggelamkan wajahnya ke bawah bantal.

 

Rae Ah berkacak pinggang. Biasanya laki-laki itu akan langsung bangun hanya dengan bisikan saja. Sekarang, apa? Sepertinya setan sedang berpihak padanya pagi ini karena hanya dengan mendengar tangisan jagoan kecilnya, rencana jahil sudah berkeliaran di otaknya yang memang sudah sangat cerdas, bahkan sebelum setan berpihak padanya.

Rae Ah melesat ke luar, lalu tidak kemudian ia kembali dengan Hyun Bum di pangkuannya. Senyuman miring tercetak di wajah cantiknya tatkala dilihatnya Kyuhyun mulai terganggu dengan suara tangisan bayi enam bulan mereka. Dengan tangan kanannya, Rae Ah menyingkapkan selimut yang membalut tubuh suaminya, lalu setelah berhasil, ia mendudukkan Hyun Bum di punggung Kyuhyun. Bayi enam bulan itu berhenti menangis, sesaat kemudian tangisannya itu berubah menjadi tawa yang cukup memakakan telinga.

Kyuhyun mengerjap. Matanya langsung melebar saat menyadari bahwa sesuatu membasahi punggungnya. Kyuhyun bangun dengan tergesa, ditatapnya tajam Rae Ah yang menampilkan cengirannya.

“Apa yang kau lakukan, bodoh? Cepat ganti celana Hyun Bum!” Kyuhyun beranjak dari tempat tidurnya, berjalan menuju kamar mandi. Dari wajahnya, Rae Ah dapat melihat dengan jelas bahwa Kyuhyun sedang marah.

Appa-mu sepertinya tidak suka kita mengganggunya, sayang. Ah, ayo kita ganti celanamu!” Rae Ah membawa Hyun Bum ke kamarnya, tidak ingin memikirkan lebih banyak tentang wajah kesal Kyuhyun.

 

***

 

“Cho Kyuhyun! Cepat keluar dan bantu aku menjaga Hyun Bum!” Kyuhyun yang sedang mengancingkan lengan kemeja birunya mendengus kesal mendengar teriakan sang istri. Tidak bisakah ia mendapatkan ketenangan pagi ini?

Oh, pagi ini rasanya ia ingin sekali bermalas-malasan setelah semalam baru pulang lembur jam dua pagi lalu harus menenangkan Hyun Bum yang menangis. Kyuhyun tidak tega jika harus membangunkan istrinya. Jam tiga pagi Kyuhyun baru bisa benar-benar beristirahat.

Kyuhyun langsung menggendong Hyun Bum sesaat setelah ia sampai di ruang tengah rumahnya, tanpa berbicara sepatah katapun pada Rae Ah, membuat gadis itu mengernyit heran.

 

“Bagaimana tidurmu, sayang? Kau memimpikan appa?” Suasana hati Kyuhyun akan berubah 180 derajat jika sudah berhadapan dengan Hyun Bum. Bayi enam bulan itu meronta kesenangan ketika ayahnya mengangkat tubuhnya ke atas dan itu dilakukan berulang-ulang. Entah sejak kapan kegiatan yang dilakukan Kyuhyun itu seperti menjadi favorit bagi Kyuhyun. Kyuhyun sibuk bermain dengan Hyun Bum hingga Rae Ah menginterupsi kegiatannya.

“Kau akan bekerja di hari sabtu? Padahal aku ingin menitipkan Hyun Bum. Hari ini aku ingin menemani Ahra eonni belanja–”
“Batalkan acaramu dengan Ahra noona!” Kyuhyun memotong ucapan Rae Ah dengan cepat, membuat Rae Ah bungkam dalam sekejap.

W-wae?” tanya Rae Ah gugup. Pasalnya, tidak biasanya Kyuhyun mengacuhkannya.

“Aku harus pergi ke lokasi proyek yang di Busan dan kau hanya memikirkan belanja dengan Ahra?” Kyuhyun menatapnya tajam. Sungguh, dalam hatinya ia tidak ingin marah-marah. Namun efek kurang tidurnya semalam nampak mendominasi.

“Kyu, aku hanya- aku hanya bertanya. Kenapa marah?” Suara Rae Ah bergetar. Matanya mulai berkaca-kaca.

Kyuhyun memejamkan matanya, mengatur emosinya yang meledak-ledak. Otak lelahnya selalu mengatakan bahwa Rae Ah benar-benar tidak mengerti tentang kondisi suaminya yang begitu lelah. Kyuhyun beranjak dari kursinya, membawa Hyun Bum dalam gendongannya menuju meja makan.

Rae Ah menarik kursi di samping kanan Kyuhyun. Gadis itu mendesah kasar. Suaminya itu bahkan tidak terganggu, laki-laki itu sibuk memainkan sarapannya dengan putra mereka. Baiklah, seharusnya Kyuhyun mengatakan apa salahk dibanding membuatku menebak-nebak seperti ini, batin Rae Ah.

 

***

 

Appa berangkat dulu ya, sayang.” Ucap Kyuhyun seraya mengecup kening Hyun Bum. Ia menyerahkan Hyun Bum pada Rae Ah ketika mereka telah sampai di ambang pintu.

“Aku berangkat” ucap Kyuhyun pada Rae Ah namun tanpa menatap wajah istrinya.

Rae Ah menahan lengan Kyuhyun dengan tangan kanannya karena tangan kirinya menggendong Hyun Bum ketika Kyuhyun baru satu langkah keluar dari pintu. Kyuhyun berhenti. Ia memutar badannya agar menghadap sang pemilik tangan. Mata sang istri sudah mulai berkaca-kaca membuat Kyuhyun jatuh ke dalam rasa bersalah karena emosinya yang tidak bisa diredam, emosi yang membuat Kyuhyun menjadi kekanakkan.

 

“Kau marah padaku?” suara Rae Ah bergetar. Tidak biasanya Kyuhyun bersikap seperti ini dengan alasan yang tidak ia ketahui dan itu benar-benar membuatnya sedih.

“Tidak. Aku hanya-”

“Kyu,” Kyuhyun terpaku melihat air mata yang sudah menganak-sungai di pipi Rae Ah. Oh, ayolah, Cho Kyuhyun. Kau telah membuat istrimu menangis pagi ini.

“Tidak, tidak. Maafkan aku, Rae. Kau tidak salah pagi ini. Justru akulah yang salah karena aku mendiamkanmu dengan alasan yang sangat kekanakkan. Maafkan aku,”

 

Cho Kyuhyun, laki-laki itu tidak akan tahan melihat orang terkasihnya menangis apalagi yang menjadi penyebab adalah dirinya sendiri. Kyuhyun membawa Rae Ah ke dalam pelukannya, mengecup sayang kening gadis yang telah menjatuhkan pilihannya untuk menjadi pendamping hidup seorang Cho Kyuhyun dan menjadi ibu dari anaknya -Hyun Bum.

“Mau menjelaskan apa yang terjadi, hmm?” Tinggi badan Rae Ah yang hanya 168cm membuatnya harus mendongak untuk menatap wajah tampan Kyuhyun dari jarak yang hanya satu jengkal. Tangan kanannya ia taruh di dada bidang Kyuhyun yang sedang mencium kening Hyun Bum. Hyun Bum menatap ayahnya dengan tawa khas bayi berusia enam bulan.

 

“Aku hanya sedang lelah, sayang. Tadi malam aku lembur dan sampai rumah harus menjaga Hyun Bum. Hyun Bum tidak nyaman dalam tidurnya dan aku baru bisa tidur jam tiga pagi. Maafkan aku,” jelas Kyuhyun panjang lebar.

“Seharusnya kau membangunkanku”
“Aku tidak mau mengganggu tidur damaimu, sayang. Tidak apa-apa. Aku senang bisa menjadi appa yang berguna untuk Hyun Bum,” Kyuhyun tersenyum tulus. Ia mengacak pelan rambut istrinya.

“Maaf-”
“Sudahlah, tidak perlu dipikirkan! Aku harus berangkat sekarang,” Kyuhyun mengecup kening Rae Ah cukup lama.

Appa berangkat, sayang.” Kyuhyun beralih pada Hyun Bum. Bayi enam bulan itu hanya tertawa saat mendapat kembali kecupan dari sang ayah, membuat Kyuhyun dan Rae Ah tertawa karena gemas melihatnya.

See you at night, darl.” Kyuhyun mengecup kilat bibir Rae Ah, lalu berjalan menuju Lamborghini Veneno-nya. Rae Ah memegang tangan Hyun Bum lalu dilambaikannya tangan mungil itu untuk membalas lambaian tangan Kyuhyun. Senyuman Rae Ah mengiringi keberangkatan Kyuhyun, laki-laki yang telah memilihnya untuk menjadi pendamping hidup laki-laki tampan itu dan menjadi ibu dari anaknya.

 

Kesalahpahaman yang terjadi pagi ini hanyalah sebuah langkaian kejadian yang membuat rumah tangganya dengan Kyuhyun semakin berarti. Ikatan cinta dalam keluarganya akan membawa kebahagiaan berumah tangga hingga ajal menjemput, nanti.

 

THE END

 

GOD! Ini FF macam apa? Seriously, otakku bener-bener buntu dan stuck ampe sini doang. Geez. Tadinya aku pengen nonjolin Hyun Bumnya, tapi malah tetep KyuRae yang keliatan. Maafkan aku, ya. At last but not least, thank’s to you who respond my fanfic and to you, too, silent readers! See ya on other story^^

 

20 Comments (+add yours?)

  1. Monika sbr
    Sep 05, 2014 @ 13:55:41

    Haa.. Suka!
    Kyu manisss banget sih jadi seorang ayah dan suami yg baik bagi keluarga kecilnya……

    Reply

  2. Shoffie monicca
    Sep 05, 2014 @ 16:22:16

    Krn..

    Reply

  3. choandin
    Sep 05, 2014 @ 17:55:54

    bagus. bikinin lagi dong one shot yg lain

    Reply

  4. EsaKodok
    Sep 05, 2014 @ 19:24:48

    ff apa ini….ff ini bener2 real sprti kehidupan rumah tangga baru saengi
    kerennn bgttttt
    jd pengen cepet nikah

    Reply

  5. dyan
    Sep 05, 2014 @ 20:41:37

    suka.suka.suka..
    😀
    lanjutinn dg 😉

    Reply

  6. kyurie26e26
    Sep 05, 2014 @ 23:11:43

    ringan tpi indah dibaca.
    sweet ff.

    Reply

  7. kyubumgirl
    Sep 06, 2014 @ 08:21:52

    AAA terima kasih sudah membaca ffku yang gaje ini. yang pengen yang oneshot lainnya kunjungin wp aku aja: Imaginations World. hihi *okepromosi. yang pengen nikah, cepetan nikah! undangannya aku tunggu~ hehe

    Reply

  8. kyukyu
    Sep 06, 2014 @ 14:43:42

    CIYEEE KALO ROMANTIS BIKIN MELTED ! XD
    GOODJOB THOR! #CAPSLOCKRUSAK

    Reply

  9. Kwan Menzel
    Sep 06, 2014 @ 15:20:15

    omo omo hehe daebak

    Reply

  10. nuyo
    Sep 06, 2014 @ 19:06:39

    huwaa,kyuhyun benar-benar baik.. Tapi seharusnya tetap dia mengatakan alasan lelahnya..
    so sweet banget,thor 🙂

    Reply

  11. hanniera
    Sep 07, 2014 @ 11:54:24

    sukaaaa apalagi mereka udah punya anak bayi. lucu bangeeeettt >. <

    Reply

  12. swanty
    Sep 11, 2014 @ 09:10:48

    wahhh…
    banyak pesan moralnya thorr
    daebak:)

    Reply

  13. lalalilysonelf
    Sep 12, 2014 @ 19:01:31

    Hyun Bum aq yakin lucu ><

    Reply

  14. minhwa
    Sep 13, 2014 @ 19:47:14

    kekeke..

    rasanya, jadi bagian dari cerita itu! sweet. . . i like it 🙂 (y)

    Reply

  15. Ayu Tyas
    Sep 14, 2014 @ 12:14:18

    Ah, Sweet story ^^
    di sini, Kyu jadi Appa yg baik buat Hyun Bum #maudongjadiHyunBum hihihi
    jdi bayangin wajah Hyun Bum.. pasti imut-nya kelewatan imut.
    FF-nya bagus ko Chingu, berasa real story bacanya.. ringan tpi gimana gituuuu 😀
    Keep writing ne.. semangattt ^^

    Reply

  16. Nathalie park
    Sep 14, 2014 @ 18:23:14

    Kyuhyun itu suami idaman bgt..cwo yg bs d’andalkan bwt jd kepala keluarga…ska sm cerita’y…

    Reply

  17. taufiq
    Sep 15, 2014 @ 13:26:08

    Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengusulkan pembangunan bandara baru dalam proyek Pembangunan Terpadu Pesisir Ibu Kota Negara atau National Capital Integrated Coastal Development (NCICD). Bandara baru ini merupakan penunjang Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng.
    baca selengkapnya di http://bit.do/utm-weather-station

    Reply

  18. jungjehwan
    Sep 17, 2014 @ 09:39:05

    huaaa so sweet banget.. ahhh andaikan bisa dapet cowok sejenis kyuhyun kalo evilnya lagi ga kumat.. nice job authornim 🙂

    Reply

  19. mychokyu
    Sep 18, 2014 @ 21:58:36

    ah sweet><

    Reply

  20. GyuHae
    Nov 27, 2015 @ 21:49:53

    Keluarga kecil yg bahagia, saya suka…

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: