The End of Us [1/2]

The End of Us

Presented by: Val

Cast : Lee Naira, Cho Kyuhyun
Rating : PG-15

Length : twoshot

Genre : marriage life

 

Author notes:

hemm.. sejujurnya aku kurang bisa merangkai kata-kata untuk memulai sebuah tulisan *asik* mangkanya kayaknya ff ini langsung straight to the point tanpa ada adegan menye-menye diawal cerita.

Maaf ya kalo ceritanya kayak sinetron gitu, tapi ini sinetron versi keren kok wkwkwk. Okeyyy, enjoy this story. Jangan sampe ke bawa mimpi yaa xixixixi.

~II~

 

Never play with others feeling.

Because you may win, but you’ll surely lose that person for your entire life.

 

Naira memandang hasil jerih payah masakannya dengan tidak berselera. Matanya menatap kosong ke arah makanan-makanan yang sudah dia tata dengan rapih di atas meja makan. Bahkan dia mual melihat masakannya sendiri.

Ini sudah kesekian kalinya dia menemukan suaminya pergi dengan seorang wanita. Wanita yang sama yang dilihatnya beberapa bulan yang lalu di daerah gangnam. Mereka terlihat mesra seperti layaknya sepasang kekasih. Awalnya dia ingin menghampiri mereka, namun diurungkannya niat itu. Naira belum bisa menerima jika memang terjadi sesuatu antara suaminya dan wanita itu.

Suara pintu terbuka, kemudian tertutup menyadarkan naira dari lamunanya. Dia tetap dalam posisinya –duduk di kursi makan- tanpa mau menghampiri suaminya dan menyapanya. Naira perlahan membangun tembok dalam dirinya, memasang wajah sedatar mungkin dan mulai menyendokan nasi pada piringnya tanpa memperdulikan suaminya yang dia yakin sudah berdiri tepat di ujung meja makan.

“aku sudah makan” suara maskulin yang selama 3 bulan ini menemaninya memecah keheningan.

“aku tidak menawari mu untuk makan” dustanya. Naira menebak, mungkin suaminya  sudah makan malam dengan wanita itu, dan entah mengapa, dia masih memasak malam ini.

Kyuhyun –suaminya- bukan tidak sadar bahwa sudah satu bulan ini ada kecanggungan yang terjadi diantara dirinya dan istrinya itu. Dia ingin bertanya kenapa wanita itu menjadi kaku dan dingin terhadapnya. Dan pemikiran bahwa istrinya tahu kalau dia kembali menjalin hubungan dengan mantan kekasihnya dibelakang istrinya membuat tubuhnya menegang seketika.

Tidak. tidak mungkin dia mengetahuinya, batin kyuhyun.

Pria itu bukan tidak mencintai Naira. Dia mencintai istrinya, namun disatu sisi dia juga –masih- mencintai mantan kekasihnya. Jujur saja, jika ditanya siapa yang dipilihnya, maka dia tidak akan pernah bisa memilih. Dia membutuhkan Naira, ingin wanita itu menjadi ibu dari anak-anaknya, ingin wanita itu menemani dirinya di masa tua nanti, namun disisi lain dia juga membutuhkan Shinae.

kyuhyun membalikan tubuhnya, berniat untuk pergi ke kamar ketika mendengar Naira memanggilnya, “kyuhyun.”

Dengan cepat kyuhyun membalikan tubuhnya dan menatap Naira yang kini sudah menatapnya, tepat ke manik matanya. “i just ask for once” Naira memberi jeda. Mencoba membuat kyuhyun penasaran dengan ucapan yang selanjutkan akan dia utarakan.

Tubuh kyuhyun entah mengapa menegang. Menanti ucapan Naira selanjutnya seperti narapidana yang menanti hukuman dijatuhkan. “are you cheating on me?” tanya Naira dengan nada dibuat setenang mungkin.

Walaupun yang sebenarnya terjadi adalah jantungnya berdegup dengan kencang menanti jawaban dari kyuhyun. Entah pengelakan yang akan keluar dari bibir pria itu, atau kejujuran yang di pilih pria itu.

Kyuhyun terdiam mematung di tempat. Dia merasa bahwa beberapa-detik yang lalu malaikat baru saja mencabut nyawa-nya tanpa belas kasihan. Dadanya sesak dan rasanya tubuhnya bisa meluruh kelantai detik ini juga.

Pria itu menarik nafas dan merasa sakit pada bagian paru-parunya, seperti terpaksa menelan lempengen logam panas. “pada dasarnya…. aku tidak berselingkuh. Hanya saja… aku.. dan dia.. memang tidak mengucapkan kata putus saat aku menikah denganmu” jawabnya perlahan sembari terus menatap wajah Naira, mengamati reaksi apa yang akan ditunjukan dari wajah wanita bermata hazel itu.

Tidak ada ekspresi apa-apa yang dikeluarkan oleh Naira. Hanya wajah datar yang pasang oleh wanita itu, dan kyuhyun langsung merasa bahwa dia telah menjadi laki-laki brengsek di muka bumi.

“jadi… bagaimana selanjutnya?”

“apanya yang bagaimana?” tanya kyuhyun bodoh.

Naira sontak tertawa dengan lirih. “kau tidak berniat berselingkuh selamanya kan? Ah maksudku, kau tidak mungkin memiliki istri dan kekasih di saat yang bersamaan bukan?” tanya Naira.

Dan untuk kesekian kalinya kyuhyun kehabisan kata-kata untuk menjawab pertanyaan Naira. Dia sendiri tidak tahu, bagaimana kehidupannya kedepan. Apakah melepas naira dan maju bersama Shinae, atau meninggalkan Shinae dan melanjutkan hidup bersama naira. Sejujurnya dia tidak pernah berfikir kesana, karena pada saat ini dia hanya menikmati waktunya bersama Shinae dan waktunya bersama Naira.

Diamnya kyuhyun membuat naira mengambil kesimpulan sendiri. Dia tersenyum pedih dalam hati. Mungkin memang benar, pernikahan yang dilandasi perjodohan tidak akan berbuah manis, dan kini dia merasakannya sendiri. Seharusnya dia menolak, namun begitu melihat kyuhyun dia tanpa berfikir panjang langsung menerimanya.

Naira tidak menyalahkan kyuhyun. Dia lebih merasa harus menyalahkan dirinya sendiri karena dengan bodoh menerima perjodohan itu, tanpa mau tahu bagaimana perasaan kyuhyun dan apakah saat itu kyuhyun memiliki kekasih atau tidak. Dan kini seluruh dirinya mulai menyalahkan kebodohannya sendiri.

Mungkin bahagiaku bukan bersamamu, gumam naira dalam hati.

Naira kemudian tersenyum kearah kyuhyun. Dia berdiri dan mulai mengangkat seluruh makanan yang bahkan belum di sentuhnya, tanpa mau repot mendengar jawaban kyuhyun atau menatap pria itu yang masih diam membatu ditempat.

~~~

Pagi harinya, naira bangun terlebih dahulu. Seperti biasa. Walaupun telah terjadi sesuatu yang besar tadi malam, namun naira tetap membiarkan kyuhyun untuk tidur satu kamar dengannya –satu tempat tidur dengannya. Karena walau bagaimana pun apartemen ini kyuhyun yang membeli, dan satu-satunya yang –jika terpaksa- harus keluar adalah, Naira.

Setelah berpakai rapih, naira berjalan kedapur dan membuat sarapan pagi untuknya dan untuk kyuhyun. Membuat scramble egg kesukaan kyuhyun dan kopi hitam, dan membuat roti bakar juga teh hangat untuk dirinya sendiri.

Dia kemudian duduk di pantry sambil menyesap tehnya. Fikirkannya melayang pada masa depan yang harus dipilihnya. Pertanyaan yang terus terngiang-ngiang di otaknya adalah, apakah masih ada masa depan untuk rumah tangganya? Apakah naira harus memperjuangkan kyuhyun? Dan apakah kyuhyun mau di perjuangkan olehnya? Karena sejauh apapun perjuangannya, jika kyuhyun tidak ingin di perjuangkan, usahanya akan sia-sia dan berujung pada kehancuran untuk dirinya sendiri.

“selamat pagi” suara itu membuyarkan lamunan naira. Wanita itu kemudian tersenyum dan menganggukan kepalanya, berusaha mencoba mengenyahkan fakta bahwa suaminya berselingkuh sejak pertama kali mereka hidup bersama. Kenyataan yang terus menohok hati dan harga dirinya.

Kyuhyun setengah tidak percaya bahwa Naira bersikap seperti biasanya setelah percakapan mereka semalam. Tetap mempersiapkan sarapan untuknya, bahkan menikmati sarapannya di apartemen. Dia bahkan mengira bahwa naira mungkin sudah kabur dari apartemennya begitu wanita itu bangun dari tidurnya.

Kini yang ada di fikiran pria itu adalah bagaimana caranya untuk menghilangkan kecanggungan yang ada diantara mereka. Atau mungkin kyuhyun sendiri yang merasakannya karena naira terlihat biasa saja dimata pria itu.

Bunyi dering ponsel naira memecah keheningan, naira segera berjalan menuju sofa ruang tv yang memang berdekatan dengan dapur, kemudian mencari ponselnya dan segera mengangkat telepon itu. Bukan hanya itu saja, tanpa merasa perlu berpamitan, naira berjalan keluar dari apartemen dengan menenteng tas dan mantel nya. Meninggalkan kyuhyun sendiri di apartemen itu.

~~~

Kegaduhan yang terdengar dari luar pintu ruang kerjanya membuat emosi kyuhyun naik ke permukaan. Dia sudah meminta sekretarisnya untuk menolak siapapun yang ingin masuk ke dalam ruang kerja. Namun sekarang, pintu ruangnya tiba-tiba terbuka dengan suara kencang dan masuk tiga orang yang dari dia lahir memang sudang menggangu hidupnya. Lee Donghae, Lee Hyukjae dan Cho Ahra.

“dasar brengsek!!!” teriakan ahra menggema di ruangan kyuhyun. Wanita itu berniat untuk menghampiri kyuhyun dan menampar wajah pria itu, namun kedua tangan ahra ditahan oleh donghae dan hyukjae.

Kyuhyun berjengit kaget begitu mendengar kakaknya memaki dirinya. Tiba-tiba pemikiran bahwa kakaknya sudah tahu tentang semuanya, membuat darahnya surut dari wajahnya.

“ahra, tenanglah” pinta donghae sembari menarik ahra duduk pada sofa berwarna hitam diruangan kyuhyun. Sedangkan hyukjae masih berdiri dan bersedekap memandang kyuhyun dengan tatapan yang sama yang di lemparkan ahra untuk dirinya.

Ahra bergerak dan melepaskan tangannya dari cekalan tangan donghae dan kembali berdiri. Dia segera menghampiri kyuhyun. Kini kyuhyun dan dirinya hanya dibatasi oleh meja kerja kyuhyun. “aku melihatmu pergi dengan seorang wanita, dan itu bukan istrimu. Dan aku sudah melihat hal ini berkali-kali. Katakan kau tidak berselingkuh dibelakang istrimu!” seru ahra penuh emosi.

“nuna—“

“jangan panggil aku nuna, karena aku bukan kakakmu! Aku tidak pernah punya adik sebrengsek dirimu!” maki nya lagi, membuat tubuh kyuhyun membeku. Tidak pernah sekalipun dia melihat kakaknya begitu emosional seperti ini. Sepertinya kesalahannya kali ini benar-benar sangat fatal.

Kyuhyun menghela nafas. “donghae hyung sudah mengetahuinya” jawabnya dengan pelan.

Secepat kilat mata ahra langsung berhadapan dengan donghae. “kau tahu dan kau diam saja?” suara ahra meninggi diakhir kalimat. “kau tahu dia melakukan kesalahan fatal dan kau membiarkannya?” tanyanya lagi, dan kini ahra menangis. Bukan karena bersedih, namun karena emosi yang menyesakkan di dadanya tanpa mampu dia bendung lagi.

“ahra-ya—“

“apa hyukjae tahu? apa Naira juga tahu?”

“aku tidak tahu apa-apa, nuna. Aku berani sumpah. Kau tahu sendiri ke pernikahan kyuhyun saja aku tidak datang dan baru kembali satu minggu ini” ujar hyukjae setengah ketakutan.

“ya, naira sudah tahu” jawab kyuhyun. Suaranya terdengar seperti bisikan.

Ahra baru akan memaki lagi sampai akhirnya donghae meremas pergelangan tangan ahra. “ayo kita bicarakan dengan kepala dingin” ucapnya dan menarik ahra untuk kembali duduk di sofa. Sedangkan kyuhyun, tanpa diminta langsung berjalan menuju sofa dan duduk disana.

“jadi, bagaimana reaksi naira begitu tahu bahwa kau berselingkuh?” tanya ahra yang sudah bisa mengontrol emosinya. Tetapi air matanya tidak dapat berhenti mengalir.

“dia tidak bereaksi apa-apa” jawab kyuhyun sambil menghela nafas. “dia hanya bertanya bagaiamana selanjutnya… dengan kami berdua” tambahnya.

Ahra tertawa dengan hambar. “tidak seperti yang aku fikirkan. Aku bahkan berharap dia segera melemparkan surat cerai tepat ke wajahmu, kau tahu” serunya dengan sinis.

Kyuhyun mengepalkan jarinya. Tiba-tiba dia merasa kesal karena terus dipojokan oleh ahra. “aku kira ini semua sama sekali bukan urusanmu” ucapnya tiba-tiba.

Donghae, hyukjae dan ahra menatap kyuhyun tidak percaya. Ahra segera berdiri dari duduknya. Emosi yang sudah diredamnya kembali tersulut akibat ucapan kyuhyun. “kau bilang ini bukan urusanku?” tanya ahra dengan dingin. “kau tahu kenapa aku merasa aku harus ikut campur dalam masalah ini? Karena aku masih menganggap bahwa kau adalah ADIKKU! Dan aku merasa bertanggungjawab atas apa yang adik –brengsek-ku ini lakukan. Dan kau tentu tahu bahwa karma itu seperti domino, dan jujur saja, aku tidak ingin kelakukanmu berimbas pada hidupku!”

Ahra segera mengambil tasnya dan berjalan menuju pintu keluar sebelum akhirnya dia kembali berkata, “minta maaf padanya. Mulailah dari awal. Dia mungkin akan membencimu, namun pasti dia akan mencintaimu kembali. jika kau terus seperti ini, suatu saat dia akan pergi dan jangan menyesal jika dia tidak akan pernah kembali padamu. Dan jika saat itu terjadi, aku adalah orang pertama yang akan merayakan hal itu” begitu selesai dengan ucapannya ahra segera keluar dari ruangan kyuhyun dengan membanting pintunya.

~~~

Donghae dan hyukjae menghela nafas setelah kepergian ahra. Mereka menatap kyuhyun yang masih diam mematung karena ucapan bertubi-tubi yang dikeluarkan dari bibir ahra.

“aku mencintainya, hyung” lirih kyuhyun memecah keheningan.

“siapa yang kau maksud?” tanya donghae. tiba-tiba perasaan iba pada kyuhyun menguap entah kemana dan pertanyaan retoris yang ahra lontarkan padanya memukul nya telak. Hingga akhirnya dia sadar, membantu kyuhyun menutupi perselingkuhannya adalah hal terbodoh yang pernah dia lakukan sepanjang hidupnya.

“naira” jawab kyuhyun. “aku mencintainya.”

“tapi kau juga mencintai shinae, bukan?” pertanyaan yang tidak akan pernah berani kyuhyun jawab.

Donghae tersenyum miris. “kau tahu, tidak mungkin ada pria yang mencintai wanita dengan kapasitas yang sama. Aku mencintai istriku, aku juga mencintai ibuku. Dan pasti kau sudah tahu cinta apa yang ku maksud saat aku menyebut istri dan cinta apa yang ku maksud saat aku menyebut ibuku” jelas donghae.

“mungkin salah satu dari cintamu itu semu. Coba telaah kembali, kyu. Belum terlambat untuk meluruskan semuanya” hyukjae masuk ke dalam pembicaraan. “jikapun ternyata cintamu pada naira adalah semu, maka ceraikan dia. Biarkan dia menggapai kebahagiannya, karena dia berhak untuk bahagia.”

Kyuhyun masih terdiam. Mencerna semua ucapan donghae dan hyukjae. Hingga akhirnya donghae berdiri diikuti hyukjae. Donghae kemudian menepuk bahu kyuhyun. “aku dan hyuk harus kembali bekerja. Renungkan baik-baik. Kau sudah dewasa dan tahu mana yang terbaik untukmu.”

Sebelum benar-benar menutup pintu, donghae kembali berkata, “you didn’t love her. Maybe you just feel comfortable beside her. But still, you didn’t love her. Why? Because you don’t destroy people you love.”

Tanpa perlu menyebutkan nama, kyuhyun tahu siapa yang dimaksud oleh donghae. dan ucapan terakhir donghae telak menghunus jantungnya tanpa ampun. Dan untuk pertama kalinya, dia menyesali perbuatannya. Menyesal karena telah membiarkan Shinae masuk ke dalam rumah tangganya. Menyesal karena menyakiti wanita yang sudah begitu baik kepadanya.

You don’t destroy people you love.

            Dan kata-kata itu terus menghantuinya tanpa ampun. Menghancurkan seluruh persendiannya hingga rasanya dia sudah tidak mampu lagi untuk sekedar bernafas, apalagi bergerak.

~~~

Naira memandang pemandangan kota seoul dari jendela kantornya dengan hampa. Dia tidak tahu harus bagaimana. Menangis pun takan menyelesaikan masalah. Yang kini dia inginkan adalah teman berbicara. Teman berbagi untuk melampiaskan perasaannya. Melampiaskan kekecewaannya pada kyuhyun, pada takdir dan nasibnya.

Benaknya kembali bertanya-tanya, kenapa harus berselingkuh? Bukankah kalau kyuhyun tidak bahagia dengan dirinya seharusnya pria itu menolak pernikahan ini. Ataupun jika dia terpaksa, dia boleh saja pergi tapi tidak harus berselingkuh.

Tidak tahukah kyuhyun bahwa dirinya begitu hancur saat tahu pria itu berselingkuh? Tidak tahukah kyuhyun bahwa kini naira meragukan semua orang yang dipercayanya akibat perbuatan pria itu? tidak tahukah kyuhyun bahwa kini naira merasa bahwa dia merasa gagal menjadi seorang istri? Bahwa kyuhyun baru saja menghancurkan kepercayaan naira kepada orang lain, dan terlebih kepada diri wanita itu sendiri?

Dari awal pernikahan mereka, naira selalu mencoba untuk menjadi istri yang baik. Melayani suami tanpa mengeluh karena memang itulah kewajibannya kini. Memasakannya makanan walaupun pada akhirnya kyuhyun tidak pernah memakannya karena selalu pulang larut malam. Dan kenyataan bahwa mungkin saja kyuhyun selama ini selalu menghabiskan makan malam bersama wanita lain semakin menghancurkan hatinya.

Ketukan pada pintu ruangannya membuat naira kembali kepada kenyataan dan dengan cepat menghapus airmata yang tanpa disadarinya udah menempel pada pipinya. Dia berdeham sebentar lalu berkata, “masuk.”

Pintu ruangannya terbuka dan muncul seorang wanita anggun yang selalu di sayangi dan di hormatinya. “eonni” sapanya dan menghampiri tamunya itu.

Naira hendak membungkuk untuk menyalami ahra. Namun yang terjadi ahra segera menarik tangannya dan memeluknya dengar erat. Naira yang kaget hanya terdiam. Beberapa saat kemudian dia merasakan bahwa ahra sedang menangis karena dia merasakan bahwa blazer yang dipakainya terasa basah dan menempel dikulit bahunya.

Ahra mengelus punggung naira dengan sayang. dan elusan pada punggungnya itu meruntuhkan pertahanan diri naira. wanita itu kini ikut menangis bersama ahra. Melampiaskan semua yang tidak bisa di ungkapkannya dengan  kata-kata.

Cukup lama mereka menangis sambil berpelukan, hingga akhirnya ahra melepaskan pelukannya dan memandang naira dengan sedih. Dia menyesal memiliki adik seperti kyuhyun. Dia tidak tahu apa salah nya dan orangtua nya hingga kyuhyun bisa bersikap seperti ini pada seorang wanita.

“are you okay?” tanya ahra dengan suara serak.

Naira tersenyum sembari menghapus air matanya. “much better, i think.”

            Ahra menarik naira untuk duduk di sofa. “aku sudah tahu semuanya” ucap ahra memulai pembicaraan. “aku kesini bukan sebagai kakaknya, melainkan sebagai kakak untukmu.”

“terima kasih banyak, eonni” ujar naira dengan suara serak.

Ahra tersenyum dan mengelus kepala naira dengan sayang. “jadi, bagaimana selanjutnya? Apa keputusanmu? Kau tahu, apapun keputusanmu aku akan mendukungnya.”

“sejujurnya aku tidak tahu” jawab naira dengan lemah.

“jangan fikirkan perasaannya. Fikirkan perasaanmu, karena bahkan dia tidak memikirkan perasaanmu saat bersama wanita itu” ujar ahra dengan dingin.

Naira tersenyum sedih. “hanya kalian yang aku miliki di dunia ini. Jika… jika aku melepaskannya—“

“walaupun kau melepaskannya, hubungan kita tidak akan terputus. Aku akan tetap menjadi kakakmu. Orangtua ku juga akan tetap menjadi orangtua mu” potong ahra dengan cepat saat melihat mata naira mulai berkaca-kaca kembali.

Naira menatap ahra dengan kosong. “aku merasa gagal menjadi istri saat tahu dia berselingkuh. Aku merasa… aku.. semua yang ku lakukan tidak cukup untuknya. Aku tidak pernah tahu bahwa dia tidak bahagia saat menikah denganku. Seharusnya… seharusnya dia bilang bahwa dia tidak bahagia, dengan begitu aku akan ikhlas untuk melepaskannya. Tapi setelah tahu dia bersama wanita lain selama ini, aku merasa tidak melayaninya dengan baik.. aku.. aku…” naira tidak bisa meneruskan ucapannya karena suaranya ditelan isakannya dan dada-nya terasa sesak karena emosi kesedihan yang menggumpal.

Ahra mengutuki kyuhyun karena sudah menghancurkan kepercayaan diri naira. dua tahun mengenal naira, tidak pernah ahra melihatnya menangis dan menyalahkan dirinya seperti ini. Tidak saat orangtua gadis itu meninggal, atau ketika terpaksa harus menerima perjodohannya dengan kyuhyun.

Dengan sayang ahra menghapus air mata naira dan dia tersenyum. “akan selalu ada kesempatan kedua, kau tahu” ujarnya. “kesempatan untuk mencari kebahagiaanmu. Mungkin kebahagiaanmu bukan bersama kyuhyun.”

“eonni benar. Ternyata pemikiran awalku salah” lirih naira.

“kau mencintai adikku” ahra kaget dengan ucapannya sendiri. Lalu saat melihat naira menganggukan kepalanya, yang dia inginkan setelah keluar dari ruangan naira adalah membunuh wanita selingkuhan kyuhyun itu.

“jadi kau tidak terpaksa menerima perjodohan itu?” tanya ahra dengan pelan.

Naira menggelengkan kepalanya. “seperti kebanyakan gadis lainnya. aku langsung menyukai adikmu saat pertama kali melihatnya” seru naira sambil terkekeh pelan. Mengingat kembali bagaimana rasanya saat bertemu pertama kali dengan kyuhyun.

“aku tidak menyalahkanmu karena mencintai adikku. sebaliknya, aku bersyukur adikku dicintai olehmu. Dia hanya sedang buta oleh kenikmatan sesaatnya” jelas ahra.

“mungkin tidak sesaat” gumam naira membuat ahra menatap wanita itu dengan sedih.

“aku tidak ingin kau langsung mengambil keputusan tanpa memikirkan sebab dan akibatnya. Menurutku lebih baik kau berbicara dengan kyuhyun. Jika memang tidak ada yang bisa di pertahankan… kau tahu kan harus memilih jalan yang mana?”

Naira menganggukan kepalanya dengan pelan. “sejak aku tahu dia seperti itu, aku sudah tidak bisa merasakan apa-apa lagi. aku takut, jika mungkin kami masih bisa mempertahankannya, aku tidak bisa lagi mencintainya seperti dulu.”

“ingat apa yang ku katakan. Kau harus mencintai dirimu sendiri sebelum kau mencintai orang lain. jika perpisahan adalah jalan terbaik karena kau lebih mencintai dirimu sendiri, maka lakukan.”

Mata hazel naira menatap ahra yang masih tersenyum dengan sayang. “jika aku mencintai diriku dengan mempertahankannya walaupun dia tidak ingin di pertahankan?”

Ahra menggenggam jemari naira. “maka itu bukan cinta. Itu egois.”

“bukankah cinta harus egois? Tidak ingin berbagi, tidak ingin membagi?”

“ya, egois jika kalian saling mencintai itu tidak apa-apa. namun jika hanya kau yang mencintainya? Apa kau selamanya ingin di selingkuhi? Tidak, kan.”

Naira menghela nafas. “lalu apakah aku harus egois?”

“tanyakan perasaan kyuhyun padamu. Setelah mengetahuinya, baru kau bisa mengambil keputusan” jawab ahra.

Kedua wanita itu terdiam. Sibuk dengan fikirannya masing-masing. Ahra sebenarnya tidak ingin pernikahan dari adik yang disayanginya berakhir mengenaskan. Namun dia tidak ingin naira lebih menderita dari ini. Wanita itu patut mendapatkan kebahagiaan yang –sialnya- tidak bisa di berikan oleh adik kandungnya  yang bodoh itu.

“sepertinya aku sudah memiliki keputusan” ujar naira dengan pelan memecahkan lamunan ahra. “dia pasti tidak mencintaiku. Karena kalau dia mencintaiku, dia tidak akan membiarkan orang ketiga masuk kedalam rumah tangga kami, kan” lirih naira membuat ahra kehilangan kata-kata karena dia membenarkan semua ucapan naira dan sedetik kemudian jantungnya berdetak begitu cepat, membayangkan keputusan yang di pilih oleh naira.

~~~

END

 

Boong deng muehehehe… masih TO BE CONTINUED. Tapi sabaryaw nunggu lanjutannya. Aku sendiri masih galau mau dibawa kemana endingnya. Sad kah? Happy kah? Nahh komen kalian menentukan endingnya. Jadi komen yaa biar aku gak galau mau endingnya gimana.

Anyway, tadinya mau ganti cast jangan kyuhyun meleeee taaapiiii cowok yang keliatan rada brengski cuma kyuhyun wkwkwkwk *ditimpuksparkyu* . mungkin dilain waktu aku akan bikin ff dengan cast member yang lain.

Yaudinnn sampai jumpa di akhir cerita. Bubayy !!!

Sorry for typo’s

45 Comments (+add yours?)

  1. Amelia Zuliar Salsabila
    Oct 28, 2014 @ 16:39:33

    sakit nya tuch di sini…klo baca ff perselingkuhan kaya gini…
    Jangan sad donk…aku merasa kyu cinta sama istri nya tp aku mau kyu di siksa dulu…hahahha…
    Keep writing ya de…

    Reply

  2. Indah Ayu Lestari
    Oct 28, 2014 @ 16:46:26

    Oh My NOO .. Kasian sama naira kalo kayak gitu kejadiannya, aku sih pengen liat kyuhyun menderita juga di ff ini 😀 *plaakk* tapi pengen liat mereka happy end jugaa .. *maunya apaa* *tepok jidat*

    Next part nya aku tunggu yaa author-nim 🙂 fighting !!

    Reply

  3. fiana
    Oct 28, 2014 @ 16:59:49

    Happy ending itu gk harus selalu bareng kan? klo gk saling cinta ya mending pisah, pasti dua duanya happy xD
    yang abu abu d sini kan cm kyuhyun, masih labil. jadi nunggu kejelasan perasaan kyuhyun dulu kali yah,tapi bagus juga klo urusan cerai udah setengah jalan terus kyuhyun baru nyadar dia cinta ke naira… aah indahnya dunia ngliat kyuhyun menderita kekekekeke….

    Reply

    • fajar widya
      Oct 29, 2014 @ 06:58:29

      kayaknya bagus hitu deh. agak gantung gitu. jadi dia gak sama naira, gak sama shin ae, sendiri, rapuh ampek tua menyesali kesalahannya sama naira. dan akhirnya ketemu gadis lain yaitu saya *oke abaikan ini* pokoknya jangan dibikin yg mainstream ya thor. anyway semoga cepet slese

      Reply

  4. frila
    Oct 28, 2014 @ 17:55:25

    happy ending please

    Reply

  5. yanda
    Oct 28, 2014 @ 18:00:43

    kyuhyun maruk beud dih wkwkwk…

    Reply

  6. iiz leekim
    Oct 28, 2014 @ 18:10:49

    Happy ending ajalah sebenernya kyuhyun cinta naira cuma karna belom sadar sama perasaannya sendiri aja makanya dia bimbang

    Reply

  7. marly
    Oct 28, 2014 @ 18:14:15

    Yg terbaik buat niara aja dehhhh….dia harus bahagia…

    yg penting kyuhyun harus terima balasannya dulu….cerai atau tidak dia harus merasakan sakit hati naira..

    Reply

  8. dienamaghfirroh
    Oct 28, 2014 @ 18:32:29

    Penasaran sama kelanjutannya 😭

    Reply

  9. pi
    Oct 28, 2014 @ 18:48:51

    thor kasih dulu pelajaran ke kyuhyun biar dia tau rasa sakitnya naira nahh bru buat happy ending

    Reply

  10. susi anjarwati sparkyu
    Oct 28, 2014 @ 19:02:34

    Happy ending dong…buat kyuhyun milih naira…..ditunggu endingnya thour…

    Reply

  11. choalfi
    Oct 28, 2014 @ 19:08:53

    ‘cowok yg keliatan rada brengsek tu kyuhyun’ gyahahahaha xD ngakak aku.
    emang di cerita ini kyuhyun kayak gitu sih. dia terbutakan. perlu disadarkan. harus ditimpuk dulu biar tau kalo dia itu salah. semoga keputusan naira cukup bikin kyuhyun terpurukrukrukruk. tapi kalo bisa happy ending aja yaaa hehhe. gitu gitu kan aslinya kyuhyun lovable bgt. masih nggak sanggup lihat dia menderit

    Reply

  12. abrian
    Oct 28, 2014 @ 19:10:39

    Sy setuju jika ada perasaan cinta maka tdk akan ada orng ketiga. . . Itu bnr bngt. . Tp ada jg yg mengatakan orang ketiga sbgai ujian sekuat apa cinta bs bertahan so. . Bingung
    tp aku setujau kalau nara cerai dn mencari kebahagiannya sendiri

    Reply

  13. uchie vitria
    Oct 28, 2014 @ 19:14:43

    kalo dah ketemu ma tbc berasa pengen neriakin authornya*bercanda* V
    poor naira berharap sich kyuhyun dibikin tersiksa lahir bathin menyakiti istri yang malah menyalahkan dirinya sendiri padahal cuma buat nutupin sakit hatinya
    berasa banget sakitnya kyu kamu kapan sich gk brengsekkkknya nyakitin hati wanita mulu

    Reply

  14. MissPurpleKim
    Oct 28, 2014 @ 19:40:46

    huuaaaaa nyesekk bacanya apalagi pas naira curhat sama ahra kalo dia merasa kurang baik buat kyu…
    nairaaa udahlah ceraikan saja si brengsek itu biar dia rasa..

    kyu sumpah sebel.banget.. donghae juga kenapa malah bantuin kyu nutupin perselingmuhan sialan ini…

    lanjutannya cepetann yaaa…
    aku nyesek banget sampe.sekarang… cepetann biar ketahuan gimana nasib naira dan kyu selanjutnya… dg gitu bikin perasaan plong dan ga nyesek kaya gini..

    gomawooo
    dtunggu lanjutannya

    Reply

  15. lieyabunda
    Oct 28, 2014 @ 20:16:30

    naira pilih cerai sepertinya…..
    lanjut

    Reply

  16. shoffie monicca
    Oct 28, 2014 @ 20:17:18

    ditunggu klnjutannya thorr…ak sk bngt bca ff yng bgini..soalnya bikin nyesek bngt dihti. tpi klo udh ending plong deh rsa nyeseknya…

    Reply

  17. gbyap
    Oct 28, 2014 @ 20:25:58

    Kelanjutannya kapan thor?! Seru iiiiih

    Reply

  18. kimmayurinerays
    Oct 28, 2014 @ 20:48:39

    Awalnya seperti sinetron bgetz,tpi u bisa merubahnya sprti drama sungguhan,,, cuma sya sarankan lebih di prhatiin lagi bahasa baku nya , udah bagus ce tpi da satu kata yg mesti u perbaiki seperti kata ” CEKALAN” kalo bisa di ganti dgn kata yg sesuai. Ok sya harap u bisa menentukan ending yg pas u/ cerita ne, terkadang cerita tu tdk harus happy ending,,, next chingu n slam manis dariku 🙂

    Reply

  19. nikma
    Oct 28, 2014 @ 21:50:32

    yakkk thorr kok tbc *timpukin* eh hehehe maafkannn sayaa lh eror . duhh gak sabar part 2 plis ayo jangan lama2 postnyaa hehehe happy ending aja yaa ? akhir2 ini author2 ff pada demen bikin sad ending kasihan kann kyuhyun nyaa u,u ditunggu yaa next partnyaaa :*

    Reply

  20. inggarkichulsung
    Oct 28, 2014 @ 21:50:56

    Sadly love story, sabar ya Naira mgk itu jalan terbaik yg bs Naira lakukan u pernikahannya dgn Kyu oppa

    Reply

  21. irma cho
    Oct 28, 2014 @ 22:43:40

    jujur aq sebel bget kyuhyun disini….udh cerai aja cari yg lebih baik kan bisa…….naira figting cari cinta yg lain yg bida buat kmu bahagia……

    Reply

  22. parkhyejin8424
    Oct 28, 2014 @ 23:13:37

    Happy end please kaaaaa yaaa??!!! aku suka feelny dapet banget sampe nangis ini:'( huhu

    Reply

  23. cho seva
    Oct 28, 2014 @ 23:53:34

    ffya kerennnnn..
    happy ending dong, sebenarnya kan kyu jg mencintai naira…

    Reply

  24. chikachika
    Oct 29, 2014 @ 02:09:36

    Keren banget..gak bertele tele..
    Ditunggu kelanjutannya…

    *author..bikin kyuhyun menderita dulu..abis itu terserah endingnya gmna..heheheheh

    Reply

  25. yong hwa
    Oct 29, 2014 @ 07:04:54

    ini kisah persis sama dg yg aku alami .. tapii berbeda dengan priaku, dia memilih selingkuh dengan wanita yg baru dikenalnya ..
    aku sperti naira yg mengetahui perselingkuhanya tapi aku masih belum bisa mengambil keputusan, awalnya .
    tapi seiring berjalan waktu dan berkali-kali negosiasi antara aku dan priaku . akhirnya dia mengatakan tak bisa bertahan denganku, karna dia sudah terlalu mencintai wanita lain dan berencana menikahinya .. dia mencintaiku, sedikit, secuil seperti seujung kuku . dia malah meminta agar aku menjauh dari hidupnya .. memutus smua hubungan denganya, dan meminta aku untuk hidup baru ..
    aku berfikir ralistis, kalo aku egois aku akan merebut dia kembali, tapi nyatanya dia tidak mencintaiku kan?? jadi buat apa, sia” semua ..
    akhirnya sekarang 2 minggu berlalu aku berhasil hidup sendiri, walaupun disini ada rasa ingin kembali tapi aku pendam dalam” .. mana mungkin dia mencintaiku kalo dia saja berselingkuh dan.mengatakan scara langsung padaku untuk meninggalkanya karna dia memilih wanita lain? kejam bukan?
    haha aku kira sudah terlalu panjang aku mengisi comment box ini . ahh maaf aku jadinya curhat disini .. makasiiih :)))

    Reply

  26. kai. jong
    Oct 29, 2014 @ 11:12:20

    yaaaaaaaaaa ampun gantung x chinguuuu???
    jangan lah gitu?? buruan lah d lanjut??

    PLISSSSSSS… 🙂

    Reply

  27. Lia9287
    Oct 29, 2014 @ 20:20:21

    Kyuhyun bener2,kalo bisa aku pengen bgt mukul wajah’y sampe babak belur
    Kesel bgt ???!!!!!!
    Kurang apa coba Naira
    Jgn lama2 ya thor lanjutan’y

    Reply

  28. Riska_dongkyu
    Oct 30, 2014 @ 00:14:32

    Kyuhyun kejamnya…sepertinya bercerai adalah jalan terbaik. Penasaran dengan kelanjutannya. Keep writing ya ^^

    Reply

  29. villaviocho
    Oct 30, 2014 @ 00:19:38

    Aku sih pengen.y sad eading…
    Zoalnya kn ini cerita.y sad…
    Sad eading gk harrus keduanya terluka/ sedih/menderita. Keduanya bisa bahagia meskipun mereka gk hidup ber2 lagi kan..

    Reply

  30. kawaiikyu
    Oct 30, 2014 @ 19:41:18

    Kyuhyun, apa dikehidupan aslimu kau memang jd Player kah? Ngefeel tiap baca ff2 genre begini tuh >.<!

    Reply

  31. lily
    Oct 30, 2014 @ 20:22:23

    Kasih pelajaran dulu biar kyuhyun sadar.. Woiiii.. Lu jangan sia”in orang yang udah sayang sama lu.. Aishh apa cinta itu emang selalu buta eoh..?? #efekkesel..
    Ayo next..next..penasaran..

    Reply

  32. Ayu Intan Permatasari
    Oct 30, 2014 @ 21:08:12

    Annyeong thor
    Maaf baruu coment
    Jujur akuu pengennya happy ending

    Tapi bikin Kyu oppa nyesel dulu ato ga bikin dia ngerasain perasaan nyesek kayak naira
    Habis tuw baru happy ending

    Happy yah, kasian Naira kalo sad ending 😦

    Reply

  33. adejuliyni
    Oct 31, 2014 @ 16:57:42

    kan kyuhyun kan yg buat masalah awalnya. kasian naira

    Reply

  34. yulia
    Nov 01, 2014 @ 07:43:14

    Lanjut ya Thor…
    Poor Naira,bacanya sampe nangis2 Thor:'(

    Reply

  35. Oh Wu Sparkling
    Nov 05, 2014 @ 15:37:55

    Selalu suka baca ff yg alurnya kayak gini but aku lebih suka yg happy ending thor 😦
    So, happy end please

    Reply

  36. xoxocholate9
    Nov 07, 2014 @ 15:37:39

    HUAAA demi apaaa…. kayak sinetron?? kliatanya lbh pro dehh…
    happy ending dong 😦 buat kyuhyun regret banget! hwaiting thorrr!!

    Reply

  37. queencyblooms
    Nov 30, 2014 @ 00:58:12

    yakali aku baca end of me duluan baru baca ini ;;;;; rupanya gini awalnya aduuuuh>< skg penasaran kenapa naira meninggal dan aku harus meluncur ke next part! btw authornya bener, yg cocok buat karakter brengski yang cuma dia Cho Kyuhyun lol *but he's sweet XD

    Reply

  38. Elva
    Nov 16, 2015 @ 10:03:22

    mending naira menceraikan kyuhyun. benar apa kata donghae, yg namanya cinta tidak akan menyakiti.
    pria tukang selingkuh mending dibuang ke laut aja ! 😀

    Reply

  39. febrikim2247
    Mar 10, 2016 @ 18:15:49

    kalo aqu jadi Naira aqu akan milih ngirim surat perceraian dan pergi… mungkin dengan itu Kyuhyun akan sadar siapa yang dicintainya karena terkadang Cinta akan bisa disadari setelah merasa kehilangan… karena cinta berbeda dengan obsesi

    Reply

  40. ayu komala
    May 26, 2016 @ 14:23:36

    Kyuhyun.a jahat bgt dihh, selingkuh coba.. Kan kasian naira.a..
    Semog Happy ending..

    Reply

  41. esakodok
    Jun 06, 2016 @ 14:25:37

    Karena ketidaktegasan kyuhyun..membuatdua org tersakiti…
    shinae yg kecewa krena pengorbanannya sia sja
    naira yang kecewa krn tekhianati

    Reply

  42. inggarkichulsung
    Jun 10, 2016 @ 16:26:37

    Naira kaget dan akhirnya memang suaminya sendiri yg mengakui stlh naira tahu bhw ia memiliki kekasih yg tetap ia pertahankan meskipun sdh menikahi naira, ahra memberi support moral dan dtg bukan sbg kakak ipar tp sesama wanita yg memberi dukungan apapun yg terbaik u Naira, smg keputusan yg dibuat Naira u pernikahannya dgn Kyu oppa adl yg terbaik

    Reply

  43. wiwiex lee
    Jun 12, 2016 @ 13:46:10

    penasaran setelah baca the end of me, langsung deh baca the end of us
    ternyata oh ternyata…. naira pasti sakit bgt

    Reply

  44. sity kyeopta
    Apr 27, 2017 @ 05:54:01

    Kasihan naira..
    dy punya suami selingkuh …khdupan rumah tangga ny tdak bagus sesuai dgn harpan nya.
    kl gw pngen itu kyu ngrasain sperti p yg dirasakan naira menderita dahulu jngan lngsung bahagia gg adil itu mah…

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: