Hyung….I’m bored

hyung, im bores

 

Author            : Nalin Lee

Tittle   : hyung….i’m bored

Genre  : life, friendship

Tags     : Cho Kyuhyun, and all member suju

Length            : Oneshot

Rating : All age

Note    : ff ini juga ada di mitwins.wordpress.com ^^

 

Hyung… I’m Bored

 

“Hyung aku bosaaaannnnn”

Lemparan PSP Portable yang mengenai televisi sebelum mendarat di karpet bulu itupun sukses menarik perhatian beberapa pasang mata. Menyaksikan sang pelempar PSP yang berteriak frustasi diiringi teriakan lainnya.

“Yhhaaa. Lemparan PSPmu merusak TV dorm kita Kyu” Sang leader berteriak frustasi semabari melangkah lebar-lebar menghampiri televisinya yang kini layarnya hitam sepenuhnya, tayangan drama yang mengharu biru sebelumnya kini tergantikan oleh layar gelap hitam dan bisu.

“aku tak peduli”

Sama tak pedulinya akan nasib TV satu-satu di dorm miliknya, Kyu melengos begitu saja meninggalkan ruang tamu. Suara-suara bisikan mengiri langkahnya meninggalkan ruang tamu. Tapi sekali lagi, ia tak peduli.

“kau kenapa Kyu?”

Oh rupanya langkah pria itu membawanya pada area dapur, tempat dimana Ryeowook tengah memasak ramen untuk makan malam mereka. Pekerjaan pria mungil itu sedikit terganggu lantaran suara lemparan beberapa saat yang lalu, dan kini sang tersangka amukan terpendam hyung-hyungnya itu justru mendatanginya.

“sudah aku bilang aku sedang bosan hyung” sekali lagi bibir cemberut itu begitu kontras dengan wajah murungnya.

“kau bosan dengan drama yang Teuki hyung dan Heechul hyung tonton eoh?”

“aniya” Kyuhyun menggeleng, kentara sekali ekspresi manja di wajahnya yang semakin membuat hyung-hyungnya mengernyit bingung.

“aku bosan dengan keseharian kita hyung. Sesuatu hal yang menyenangkan akan hilang jika kau selalu melalakukannya berulang kali. Dan aku bosan jika terus menghabiskan waktu dengan memainkan PSP itu”

“kau bosan dengan PSP mu?”

Dan pertanyaan dari Eunhyuk yang baru saja memasuki dapur pun segera dibalas anggukan terlalu mantap dari seorang Cho Kyuhyun.

“apa aku boleh menjualnya Kyu?”

Kyuhyun mengalihkan tatapan matanya. Menatap hyungnya itu yang kini memilih mundur beberapa langkah sebelum lagi-lagi ia memilih mengangguk dan mengiyakan dengan sejalas-jelasnya “silahkan saja kau jual hyung”

Oh tidak!

Ini buruk!

Apa maniak PSP itu sekarang sedang mengalami gangguan otak eoh?

Bukankah biasanya pria itu akan mengamuk jika ada salah seorang yang berani menyentuh PSP nya.

“aku hanya bosan jika terus menerus memainkan benda itu”

Kyuhyun mengangkat bahunya acuh, tak peduli pada Eunhyuk yang masih melongo mendengar penuturannya. Pria itu memilih kembali bertopang dagu dan memainkan kaki gelas wine diatas meja.

“sepertinya kau butuh pengalihan hobi Kyu”

“apa?”

“ikut aku” pria bersenyum gusi itu menyeret Kyuhyun menuju kamarnya, memilih menutup pintu seraya menguncinya dari dalam.

Arah pandangan member lainnya yang sedari tadi tak lepas dari sang magnae pun terlihat membulat sempurna saat pria jangkung itu terlihat sedikit di tarik paksa oleh Eunhyuk.

Ya Tuhan.

Pengalihan hobi apa yang di maksud oleh Eunhyuk?

Ini akan menjadi hal yang buruk, dan mereka semua yakin itu.

“kau mengajakku kesini hanya untuk menonton film yadong hyung?”

Suara lengkingan beberapa oktaf itu membuat dugaan mereka sepenuhnya benar. Suara pintu yang dibuka paksa itupun membuat aksi menguping mereka dibubarkan secara paksa oleh seseorang yang kini keluar dengan wajah yang semakin bersungut-sungut.

Failed!

Pengalihan hobi yang dimakud Eunhyuk ternyata semakin membuat sang magnae merasakan tingkat kebosanan yang semakin jatuh kedasar.

“aishh, sudahlah kyu. Jika kau bosan. Ayo ikut aku”

Kini giliran Heechul yang mengambil alih sepenuhnya raga Kyuhyun untuk mengikuti langkahnya. Melewati member-member lainnya yang memasang wajah penasaran akan ide Heechul yang mereka yakin tak kalah aneh dari Eunhyuk.

Lihat saja, sekarang langkah duo Evil Super Junior itupun berhenti pada kucing abu-abu milik Heechul. Kucing bernama Heebum yang kini tengah mendengkur malas diatas sofa.

“apa yang akan kita lakukan dengan kucing jelek….ah anii, maksudku apa yang akan kita lakukan dengan kucingmu ini hyung?”

“aku akan meminjamkan Heebum untukmu Kyu”

Kyuhyun mengernyit, menunggu hyungnya itu untuk menjelaskan secara lebih detail, sementara sang majikan kucing dengan seenaknya menaruh hewan berbulu itu dipangkuannya “jika aku bosan, aku selalu bercerita pada Heebum. Dan hasilnya mujarab Kyu”

Oh satu lagi daftar orang gila di dunia ini, fikir Kyuhyun.

“aku tak segila itu untuk bercerita pada kucing jelek seperti itu hyung”

Heebum, sang kucing manis yang berada dalam pengkuan Kyuhyun itupun sontak melompat kearah pemiliknya kala kyuhyun melemparnya dengan sedikit tak berperasaan.

“YHAAA! Kau apakah Heebum-ku Kyu?”

Dan bodohnya Kyuhyun melupakan sang majikan Heebum yang lebih galak dari sekedar singa betina sekalipun. Meninggalkan hyungnya yang bersungut-sungut dengan memeluk hewan berbulu itu. Ck! Konyol!

“Kyu. Sepertinya kau butuh hiburan lain untuk membunuh kebosananmu”

“katakan saranmu hyung. Aku tak ingin beranjak dari sofa ini jika menurutku itu tidak menarik. Dan kau tau sendiri bukan jika ide mu itu selalu buruk hyung”

Donghae, sang hyung hanya tersenyum maklum dengan ejekan Kyuhyun. Ia kali ini begitu yakin dengan idenya membantu sang magnae.

“kau menelepon siapa?” Kyuhyun beringsut mundur saat melihat Donghae menempelkan Iphone ditelinganya.

Oh sepertinya alarm Kyuhyun begitu cepat merasakan sesuatu yang tidak beres!

“astaga, jangan bilang kau akan mencarikan seorang yeoja untukku hyung. Aku tidak memerlukannya! Lebih baik aku merayu ribuan ELF diluar sana daripada aku ikut saranmu untuk kencan buta”

Kyuhyun kembali meninggalkan hyung-hyungnya untuk yang kesekian kalinya.

Mereka semua gagal.

Seorang Lee Hyuk Jae gagal, Heechul yang biasanya memiliki sejuta idepun juga tak berhasil, apalagi Donghae yang selalu minim ide. Aisshh. Tak adakah hyung yag lainnya yang bisa membantu?

“hyung aku bosan”

Unuk kesekian kalinya Kyuhyun merengek, kembali ke dapur yang sebelumnya ia tinggalkan.

Sudah ada Ryeowook dan Shindong disana yang memperhatikannya dari kejauhan sebelum ia benar-benar memasuki area dapur.

“Jika aku boleh menyarankan. Makanan adalah obat mujarab untuk kebosananmu Kyu”

Saran dari Shindong setidaknya tidak lebih buruk dari saran pria mokpo itu. Tapi, oh tidak! Ia tak bisa mengambil saran dari Shindong, susah payah ia berdiet sebelumnya, dan Kyuhyun tak ingin ia kembali melaukan diet seperti sebelumnya.

“Daripada kau uring-uringan seperti itu lebih baik kau membantuku memasak Kyu”

“bolehkah Wookie hyung?”

“Oh tentu saja boleh”

Dan oh lihat, apakah kebosanan Kyuhyun kali ini sepenuhnya lenyap saat kini ia terlihat begitu antusias dengan tawaran Wookie?

“apa yang bisa ku lakukan hyung?”

“kau hanya perlu memasukkan bumbu-bumbu itu kedalam supnya Kyu, seteleah itu tunggu airnya hingga mendidih. Aku akan mempersiapkan yang lainnya”

Kyuhyun mengangguk, beberapa saat dihabiskan untuk mengaduk-aduk sup dengan tingkat kebosanan yang semakin memuncak. Bumbu yang dimaksud Ryeowook sukses ia masuukkan kedalamnya. Namun tampang bosan itu masih melekat diwajah tampannya.

“hyung, airnya sudah mendidih, apinya sudah ku matikan. Kalian makan malam saja terlebih dahulu. Nanti aku menyusul”

Kyuhyun melangkah kekamarnya, meniggalkan sup yang di amanahkan padanya begitu saja. Hingga ia menemukan roomate-nya yang kini berdiri di atas balkon sembari menengadah penuh tatapan berbinar disana.

“apa yang kau lakukan Sungmin hyung?”

“melihat bulan”

“kenapa kau melakukannya?”

“untuk mengusir kebosanan Kyu”

Ide yang baru. Dan sepertinya Kyuhyun bisa mencobanya.

1 menit.

2 menit.

6 menit.

Oh sial! Ia semakin bosan jika terus menerus menatap bulatan bersinar diatas sana yang tak bergerak sama sekali.

Sementara Kyu yang semakin bosan dengan aktivitasnya, di dapur justru diributkan oleh beberapa orang yang mengomel dengan omelan bertema yang sama.

“apa yang kau masak wookie?”

“aku memasak sup”

“apa kau yakin sup ini  kau yang memasaknya?”

“ya, aku yang memasaknya. Tapii…”

“sup ini memiliki rasa yang paling buruk diatas meja daripada masakanmu yang lain”

Ryeowook yang sedikit tak mengerti pun segera mencicipi sup yang dimaksud. Dan sepertinya ia tak bisa mengelak, kenyataannya ini benar-benar buruk. Sup ini terlalu asin “Aigooo, ini bukan rasa sup buatan ku hyung” tentu saja Wookie harus melakukan pembelaan pada dirinya, karena pelaku di balik sup ini memang bukan dirinya “aku tadi meminta Kyu untuk membantuku, dan aku tak mengira ia terlalu bersemangat memasukkan sebungkus garam ke dalam sup”

“aissh, ada apa dengan anak itu?”

Kali ini sang leader yang sepertinya harus turun tangan untuk membantu mengatasi keanehan dang magnae malam ini, sebelum dormnya semakin berantakan karena ulahnya.

Cukup TV dorm, makan malamnya yang berantakan, dan sekarang sang leader tak ingin ada kekacauan lainnya.

“ia hanya sedang bosan Teukki hyung. Mungkin kita harus…”

Perkataan Kangin terhenti saat melihat sang pemilik nama dari pembicaraan mereka muncul begitu saja dari arah kamarnya. Semua pandangan mata tearah pada sang magnae, tak terkecuali dengan Heebum yang sebelumnya menjadi salah satu korban sasaran kebosanan Kyuhyun.

“Kyu, kau mau ikut aku?”

Siwon tak bercerita jika ia memiliki ide yang bagus, dan tentu saja member lainnya penasaran dengan ide dari pria bermarga Choi itu.

Kyuhyun terlihat berfikir, apakah hyungnya itu akan membawanya ketempat-tempat mewah? membelikannya barang-barang bermerk? Dan sepertinya tidak ada salahnya mengikuti kemana hyungnya itu akan membawanya. Tak ada ruginya bukan jika hangout bersama sang ATM berjalan.

“kita sudah sampai kyu”

Fikiran Kyuhyun buyar sepenuhnya saat mobil kini tak melaju lagi, mendapati lampu-lampu bangunan disebelahnya yang kini membuat matanya sontak membulat sempurna.

Tempat apa ini?

Oh sudah lama sekali ia tak mengunjungi tempat ini.

Bahkan ia sudah melupakan kali terakhir ia berkunjung ketempat seperti ini.

Terakhir kali bulan lalu? Minggu lalu? Oh, ia sendiripun sudah tak mengingatnya.

“kau mau masuk Kyu?”

Tungkainya perlahan menapaki jalan setapak yang diphias kerikil-kerikil lembut, mengikuti langkah Siwon sembari matanya tak lepas menelisik setiap sudut bangunan yang mampu terjangkau indera penglihatannya.

Kebosanan Kyuhyun sontak menguap begitu saja, tergantikan kedamaian yang selama ini hilang dari jiwanya.

Apakah ini yang pria itu lupakan dalam hidupnya hingga kebosanan begitu mendominasi hidupnya akhir-akhir ini?

“terakhir kali kapan kau kesini Kyu”

“entahlah, aku sudah lupa hyung”

“lantas sekarang bagaimana persaaanmu?”

“aku merasakan kelegaan yang sangat. Kebosananku menguap hyung. Ada sesuatu yang kosong dihatiku kini kembali” Kyuhyun berucap lirih, sekelebat perasaan damai memenuhi hatinya “Mungkin aku terlalu lama melupakan Tuhan, dan mulai saat ini aku berjanji akan selalu mengingatNya, percaya bahwa kenikmatan yang selalu Ia berikan padaku membuatku semakin merasa bersyukur dengan apa yang kumiliki saat ini”

Dan harapan Siwon saat berangkat dari dorm pun sepenuhnya terkabul.

Harap bahwa sang  magnae tak kembali membuat kerusuhan di dorm, dan tentu saja tak membuat Leeteuk hyung semakin terlihat tua jika ia sering mengomel nantinya.

Kyuhyun, hanya merasa bosan dari rutinitas kesehariannya.

Dunia idol yang selama beberapa tahun ini digelutinya, hanya PSP yang biasanya menghiburnya kini tak bisa lagi dilakukan benda itu padanya. Dan ternyata di balik semua itu hanya satu hal yang bisa membantunya.

Ia hanya perlu kembali mengingat Tuhan.

Kembali mensyukuri segala nikmatanNya.

 

END

13 Comments (+add yours?)

  1. novasusmala46
    Nov 15, 2014 @ 19:10:22

    aahh..
    siwon ngajakin kyu tobat..
    waaakkkss..
    siwon jjaaaaaaang…

    Reply

  2. kji166
    Nov 15, 2014 @ 21:02:24

    bosan.nya kyu bikin bencana 😀

    kaga ada yg berhasil, dan siwon pun brhasil mngusir kebosanan kyu :v

    Reply

  3. lee cho`s
    Nov 15, 2014 @ 21:34:50

    wow..dah lama bnget gk bca fanfic ginian,
    kyu sbg magne,
    fighting author,
    fanficny keren

    Reply

  4. wiwiex lee
    Nov 15, 2014 @ 21:53:00

    Aaaaa…… ga bisa bayangin dorm ramenya ky apa…. gara” ulah kyuhyun… ternyata kyu rindu ama Tuhan… 🙂

    Reply

  5. irma cho
    Nov 15, 2014 @ 22:48:36

    aq jd lebih inget tuhan…..ff ini menyadarkanku unk lebih bersyukur….gumawo thor ffnya nyentuh bngeutttt

    Reply

  6. naiya lee
    Nov 16, 2014 @ 09:06:40

    wah ternyata si evil bisa bertaubat jg

    Reply

  7. lutfi
    Nov 16, 2014 @ 09:52:53

    kyu bosen bkin rusuh semua hyung.a, hadeuh,.

    Reply

  8. aprilelf
    Nov 16, 2014 @ 09:55:57

    Haduh kyu jenuh ama psp nya. Good deh thor. Thanks nih secara nggak langsung udah di ingetin

    Reply

  9. Kwan Menzel
    Nov 16, 2014 @ 11:53:43

    Siwonn berhasil hore hore hore

    Reply

  10. adibah
    Nov 16, 2014 @ 11:57:15

    siwon cocok jadi cenayang
    bisa menyembuhkan penyakit bosen

    good job thor,semangat menulis!

    Reply

  11. lalalilysonelf
    Nov 18, 2014 @ 16:26:35

    tjieee epil tobat :v

    Reply

  12. Novita Arzhevia
    Dec 13, 2014 @ 18:53:01

    kyaaa keren bnget! Pesan moralnya ada. . .dan yg lbih menarik adalah aksi oppadeul yg kocak. Good job author

    Reply

  13. sesanti
    Jan 19, 2015 @ 20:22:40

    kyu kalau lagi bosen bikin repot semua orang dan ngerusak suasana

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: