I Just Want to Protect My Team, Super Junior!

I Just Want to Protect My Team, Super Junior!

 

Setelah kecelakaan itu,

aku mengerti bahwa jalanku adalah bersama Super Junior.

Aku yakin itu.

Meskipun kami sering terpisah.

Anggota yang tidak pernah berhenti bekerja untuk tim ini disebut SUPER JUNIOR!

― Cho Kyuhyun ―

.

.

Capricornus

Friendship, Brothership

Super Junior, SM Ent., etc.

PG-15

.

.

 

Headline News:

 

Sungmin “Super Junior” akan menikah?

 

“Sungmin “Super Junior” dan Kim Sa Eun membawa kabar yang cukup mengejutkan. Setelah beberapa waktu lalu diberitakan berpacaran, pasangan kekasih ini mendadak dikabarkan akan menikah pada akhir tahun ini.

Sementara itu, agensi Kim Sa Eun juga sudah memberikan klarifikasi terkait rumor tersebut. Mereka menegaskan bahwa kabar pernikahan antara Kim Sa Eun dengan member Super Junior itu hanya gosip belaka.”

 

UPDATE:

“Sungmin akhirnya membenarkan bahwa dirinya akan menikah dengan Kim Sa Eun. Ia pun menulis surat kepada ELF dan mengungkapkan bahwa pernikahannya akan digelar tanggal 13 Desember 2014.

 

Sungmin pun menegaskan bahwa keputusannya menikah mendapat dukungan penuh dari para member, termasuk dari SM Entertainment. Ia pun berjanji akan terus bekerja keras menjadi bagian dari Super Junior maupun SM Entertainment.”

 

*************

 

“Hey Kyu, kapan kau akan membayar hutangmu? Waktu terakhir kali kita pergi minum ‘kan aku yang membayar tagihanmu”, Eunhyuk terlihat duduk di lantai kayu sembari mengencangkan tali sepatunya.

 

Beberapa hari lagi Super Junior akan kembali ke panggung membawakan sebuah lagu dari mini album mereka, “This is Love”, setelah sebelumnya mempopulerkan “Mamacita” dan “Shirt”. Dan hari ini, mereka semua berlatih bersama. Semuanya, kecuali satu orang yang tak terlihat hari ini. Lee Sungmin.

 

Kyuhyun hanya terdiam sebentar kemudian sudut bibirnya tertarik keatas membentuk senyuman kecil penuh arti, “Ambil di dompetku”, ujarnya tak acuh. Wajahnya kembali dingin.

 

Eunhyuk bangkit lalu merogoh tas punggung berwarna hitam milik Kyuhyun dan tersenyum saat mendapatkan apa yang dicarinya, dompet.

 

“Tumben kau tidak marah-marah saatHey, siapa gadis ini?”, Eunhyuk menyernyit saat mendapati sebuah foto seorang gadis cantik di dalam dompet Kyuhyun.

 

“Dia kekasihku”, jawab Kyuhyun santai.

 

“Benarkah? Ah! Akhirnya kau punya pacar juga setelah sekian lama,” ujar Eunhyuk lalu mengambil beberapa lembar won di dompet Kyuhyun dan memasukan dompetnya lagi kedalam tas.

 

“Itu bagus, Kyu”, Siwon berjalan menghampiri Kyuhyun lalu meninju pelan lengannya.

 

“Hati-hati, jangan sampai ketahuan media”, ujar Heechul tiba-tiba, “Agency sudah cukup kepayahan dengan berita pernikahan ini”.

 

Kyuhyun mendengus, “Kenapa kita tidak bersahabat saja dengan para media itu?”

 

Heechul yang sedang mengotak-atik laptopnya langsung berhenti lalu menatap Kyuhyun, “Lalu apa yang akan kita lakukan? Makan bersama lalu berbagi cerita? Mereka tidak peduli dengan kita selain skandal kita, Kyu. Tidak peduli itu benar ataupun tidak”.

 

Kyuhyun terdiam sebentar lalu berkata, “Aku akan umumkan tentang hubunganku”, dia membalik badan menatap para hyung-nya.

 

Mereka yang awalnya asyik dengan urusannya masing-masing, tiba-tiba berhenti lalu menatap Kyuhyun.

 

“Apa katamu?”, tanya Donghae sembari memiringkan kepalanya.

 

“Aku akan umumkan tentang hubunganku. Tentang kekasihku”, ulangnya.

 

Semua bereaksi sangat cepat saat itu. Heechul yang sedang bermain dengan laptopnya langsung menutup laptopnya dengan keras. Leeteuk yang sedang asyik dengan ponselnya langsung mengangkat kepalanya menatap Kyuhyun tak percaya. Bahkan Kangin yang ingin keluar dari ruangan langsung berhenti dan menutup kembali pintunya lalu membalik badan menatap Kyuhyun, “Apa yang kau”, Ryeowook berjalan cepat menghampiri Kangin saat melihatnya mengepalkan tinjunya dan melangkah mendekati Kyuhyun, lalu mencoba menariknya untuk duduk.

 

Bahkan Siwon yang berdiri disamping Kyuhyun menghela napas panjang, “Apa kau sudah bicarakan ini dengan agency?”, tanyanya sembari mencubit pangkal hidungnya.

 

“Belum, tapi ini cara terbaik ‘kan? Toh saat aku mengumumkannya sendiri lewat mulutku, mereka tak punya pilihan lain selain mengiyakan apa kataku. Lagipula aku juga ingin punya pacar yang jelas. Tak perlu sembunyi-sembunyi”.

 

“Kau sudah gila? Kau ingin SM mensomasi kita lagi? Kita sudah diberi peringatan karena kasus pernikahan ini. Kenapa kau tidak gunakan otakmu yang kau bilang brilian itu, hah?!”, Heechul menggertakkan giginya.

 

“Jadi sekarang aku yang bodoh?! Aku yang tidak menggunakan otakku?!”, tanya Kyuhyun tajam, “Siapa yang pergi ke pesta lalu mabuk dan menghamili gadis itu?! Apa aku yang melakukannya?!”, tudingnya.

 

Siwon meraih bahu Kyuhyun, lalu menatapnya tajam, “Aku sudah bilang, jangan membahas hal itu lagi”.

 

“Apa katamu?!”, Kangin menghentakkan tangan Ryeowook yang menahan tubuhnya, lalu bergerak maju.

 

“Sudah, jangan bertengkar”, Leeteuk tiba-tiba bersuarasuaranya lebih tenang bila dibandingkan dengan yang lainlalu berdiri dan melangkah mendekati Kyuhyun, “Kita sudah sekarat, daripada terus merasakan sakit lebih baik matikan saja. Lakukan apa yang ingin kau lakukan”, ujar Leeteuk, ekspresi wajahnya keras. Kyuhyun tahu hyung tertuanya itu sedang menahan segala emosi yang ada dalam dirinya. Melihat Leeteuk seperti ini lebih menyakitkannya daripada saat melihatnya menangis tersedu-sedu saat melihat Hankyung pergi dari grup. Dan itu membuat emosinya semakin menjadi. Semua ini terjadi karena satu orang itu. Semua yang berusaha mereka bangun lagi selama bertahun-tahun, setelah ditinggalkan oleh sang leader untuk menjalankan wajib militer. Tapi malah ini yang mereka dapat? Cercaan, serangan, fandom yang terbelah dua, beratus-ratus fanbase dari seluruh dunia menutup akun mereka, teror dari project black ocean dimana-mana. Kyuhyun mengatupkan rahangnya lalu mengepalkan tinjunya kuat-kuat.

 

 

FLASHBACK

 

“Hyung, maafkan aku…”, Sungmin tersedu-sedu sembari menunduk, tak berani menatap para member yang sudah dia anggap seperti saudara kandung itu.

 

“Tenanglah, tidak apa. Kami akan ada untukmu”, Heechul menepuk-nepuk punggung Sungmin mencoba menenangkannya.

 

Tak ada yang bersuara kecuali Sungmin dan Heechul. Bahkan Leeteuk sama sekali tidak melihat kearah mereka berdua. Dia memalingkan wajahnya menatap dinding.

“Aku harus bagaimana, hyung? Aku benar-benar tidak tahu lagi…”, Sungmin menumpukkan wajahnya pada kedua telapak tangannya.

 

“Bukankah kau bilang, SM sudah menangani ini?”, tanya Heechul.

 

“Iya, hyung. Karena wanita itu mengancamku, ia bilang jika aku tidak bertanggung jawab, dia akan mengatakan kepada agency-nya untuk melaporkannya ke polisi. Jika itu terjadi, bukan hanya kita yang tamat, tapi SM juga”, bisiknya.

 

Kyuhyun mendengus meremehkan, “Seharusnya kau tidak pernah minum, hyung”, ujarnya tajam.

 

“Bukankah kau yang mengajarinya minum? Dia ‘kan tidak minum sebelum sekamar denganmu”, tuding Shindong tiba-tiba.

 

“Ah! Ya kau benar. Seharusnya aku tidak pernah mengajarinya untuk minum, atau seharusnya dia cukup tahu diri seberapa kuat dia akan alkohol. Apa aku harus mengajarinya juga untuk itu?”, Kyuhyun bangkit dari duduknya dan mulai melangkah ke pintu dorm, “Aku ada schedule, aku harus pergi sekarang”.

 

Kyuhyun sengaja menutup pintu dorm lebih keras. Dia marah. Tidak, lebih dari itu. Dia kecewa. Hyung yang dia anggap seperti kakak kandungnya sendiri. Hyung yang sangat dia sayangi, setelah Leeteuk dan sebelum Siwon. Hyung yang menurutnya sangat keren, hyung yang sangat manly namun sensitif. Dan hyung-nya itupun tahu bahwa Kyuhyun mencintai Super Junior seperti hidupnya. Kyuhyun ingat pernah berkata bahwa siapapun yang menghancurkan Super Junior akan dia hancurkan kembali. Dan kini, Sungmin hyung. Dia hampir menghancurkan Super Junior. Haruskah dia dihancurkan menggunakan tangan Kyuhyun sendiri? Air matanya seketika merebak. Kyuhyun menggelengkan kepalanya lalu menarik napas panjang meredakan ngilu dalam hatinya.

 

***

 

09.00 KST

Ruang pertemuan SM Entertainment

 

Kim Young Min membalik kursinya menatap para member Super Junior. Disana lengkap, bahkan ada Yesung. “Kurasa kalian tahu apa yang akan saya bicarakan disini”, ujarnya memulai, dia menegakkan duduknya lalu melipat kedua tangannya di atas meja, “Saya tidak pernah menyangka hal ini akan terjadi pada kalian. Saya berpikir kalian benar-benar sudah diluar kendali”.

 

Tak ada satupun di dalam ruangan itu yang berani mengangkat kepala mereka, bahkan tidak kepala manajer dari Super Junior. Mereka semua tahu bahwa rapat ini digunakan untuk memberitahu mereka bahwa mereka benar-benar ada dalam masalah besar. Karena tidak banyak dari artis yang akan diajak bertemu dalam rapat tertutup membicarakan masalah dengan Presiden Direktur dari agency.

 

“Saya tidak akan panjang lebar tapi saya ingin kalian tahu bahwa kalian harus bisa menahan diri kalian. Jangan membuat masalah. Kalian baru saja rilis album untuk comeback, tolong jangan menambah skandal untuk para media itu”, CEO Kim berhenti sebentar, “Setelah ini, jangan berbicara apapun yang tidak pernah agency minta untuk dibicarakan. Katakan apa yang kami minta untuk dikatakan. Biarkan kami yang menginstruksi kalian”.

 

“Heechul”, panggil CEO Kim, membuat Heechul mengangkat kepalanya, “Pada tanggal yang ditentukan, tulis di SNS-mu tentang berita ini. Sekretaris saya akan memberikan apa yang harus kau tulis pada hari itu ke kepala manajer kalian”, Kim Young Min menolehkan kepalanya kearah lain, “Dan untuk Sungmin, mulai sekarang berakting-lah seolah kau adalah calon pengantin yang bahagia. Staff sudah mencarikan kalian berdua barang-barang sama untuk digunakan, jadi gunakanlah. Pada hari yang sudah ditentukan, pergilah keluar bersama wanita itu. Kami sudah menyewa wartawan. Usahakan untuk terlihat mesra. Pergunakan dengan baik waktu itu untuk membuat wartawan itu percaya”.

 

“Kami sudah mempersiapkan pernikahanmu, akan diadakan tanggal 13 Desember tahun ini. Kau tak perlu lakukan apapun. Hanya diam, dan berakting. Beberapa hari lagi, surat pernyataan bertanda tangan dirimu akan langsung terbit ke media. Jadi cobalah untuk tidak kacaukan apapun, kau mengerti?”, meskipun sedang berbicara dengan Sungmin, CEO Kim melihat adanya keterkejutan yang amat sangat yang tergambar dari hampir seluruh wajah orang yang ada diruangan itu. Dia tahu mereka sama sekali tidak menyangka dengan keputusan ini. Pernikahan. Ini akan jadi pertama kalinya seorang idol pria menikah, tapi Kim Young Min tahu tak ada cara lain. Karena dia sudah mencoba membicarakan hal ini dengan agency wanita itu, dan mereka sangat arogan karena merasa diatas angin. Satu-satunya yang bisa dilakukan hanya mengikuti apa yang mereka inginkan. Demi grup ini. Demi perusahaan ini.

 

Kim Young Min menarik napas panjang, untuk meredakan sakit kepala yang tiba-tiba datang, “Kalian patut sadari satu hal, bahwa diluar perusahaan kalian mungkin adalah seorang bintang yang punya ratusan ribu fans, tapi didalam perusahaan, kalian hanyalah seorang pekerja. Jika kalian tidak bisa menahan diri kalian sendiri hingga menjadi terlalu menarik perhatian, saya tidak memiliki pilihan lain selain memberlakukan hal yang sama seperti apa yang saya putuskan pada Jessica Jung,” seketika seluruh anggota Super Junior mengangkat kepala mereka terkejut.

 

“Maafkan kami, Seonsaeng-nim. Kami akan lebih berhati-hati”, ujar kepala manajer Super Junior pada akhirnya.

 

*************

 

22.30 KST

Super Junior’s Dorm

 

Terlihat seorang pria sedang duduk menatap layar laptop besar miliknya. Kedua matanya tak berhenti mengeluarkan airmata.

 

“Ini sudah berakhir…”, bisiknya dengan suara bergetar.

 

“Hyung, aku membawa ayam goreng dan bir, kau mau?”, Kangin tiba-tiba membuka pintu kamar itu, membuat pria itu menutup laptopnya dengan cepat dan menghapus airmatanya.

 

“Hyung, kau baik-baik saja?”, tanyanya lalu melangkah memasuki kamar itu. Dia pun mencoba membuka laptop itu lagi dan melihat apa yang tadi dilihat hyung-nya.

 

“Kita sudah berakhir, Youngwoon-ah”, bisik Leeteuk, airmatanya kembali mengalir.

 

“Hyung, ‘kan aku sudah bilang jangan buka internet. Kenapa kau tidak dengarkan aku? Kau bilang aku adik kesayanganmu”, Kangin menutup kembali laptop itu lalu duduk di tempat tidur Leeteuk.

 

“Mereka menyerang kita, Youngwoon. Mereka tak lagi bertengkar antar sesama fandom untuk membela kita seperti dulu. Mereka bertengkar antar sesama mereka. Kita menghancurkan mereka. Bukan hanya grup yang terbelah dua, bahkan fandom pun juga terbelah dua. Aku…”, Suara Leeteuk menghilang. Dia tak lagi menutupi tangisnya. Membiarkan adiknya itu melihatnya terluka.

 

Kangin menarik napas. Inilah hyung tertuanya, hyung yang selalu terlihat bekerja keras, penuh perhatian, dan cerewet. Pada beberapa hal, Kangin merasa ia jauh lebih kuat daripada Leeteuk, ia merasa harus melindungi hyungnya itu. Tapi dalam beberapa hal lain, Leeteuk jauh lebih kuat darinya. Lebih mampu mengendalikan emosinya, lebih mampu mengontrol adik-adiknya. Dan kini, ia melihat hyungnya menangis seolah semua kekuatannya runtuh tak bersisa. Kangin tak mampu bersikap sok kuat saat ini, bahkan untuk membentuk senyuman kecil untuk menguatkan hyungnya itu. Tak mampu berpura-pura. Dia hanya mampu menatap Leeteuk sendu.

 

“Hyung”, ujarnya pada akhirnya, “Kau ingat semboyan yang mereka buat untuk kita? ’If someday, world betrays Super Junior. ELF will betray the world’, tidakkah kau percaya pada kata-kata mereka? Mereka sudah bersama kita selama hampir 10 tahun. Selama ini, grup kita selalu punya banyak masalah, ‘kan? Tapi masalah yang dulu terjadi saat kita masih muda, masih enerjik, masih di awal popularitas. Dan kini, kita sudah menjadi leader of K-Pop, hyung. Kita sudah melewati semuanya. Kenapa tidak kita gunakan momen ini untuk melihat seberapa banyak dari mereka yang mencintai kita sepenuh hati? Setelah kita hampir mengalah pada para idol pendatang baru yang lebih muda, enerjik, dan jauh lebih tampan daripada kita?”, selama beberapa saat tak ada yang bersuara. Mereka berdua menunduk. Sama-sama tak ingin menunjukkan perasaan mereka yang sesungguhnya saat ini. Tak ingin membuat satu sama lain merasa lemah.

 

“Tenanglah, hyung”, Kangin akhirnya mengangkat kepalanya, “Kita akan hadapi ini bersama. Tak akan ada yang akan menyalahkanmu akan apapun. Aku akan ada untukmu. Semua akan baik-baik saja, hyung. Percayalah padaku”, Kangin akhirnya mendapatkan kembali sedikit kekuatannya, ia tersenyum kecil, mencoba menyalurkan sedikit kekuatannya ke Leeteuk. Leeteuk menatapnya sebentar lalu mengangguk perlahan.

 

*************

 

BREAKING NEWS:

 

Ryeowook “Super Junior” minta maaf ke fans untuk pernikahan Sungmin “Super Junior”?

 

“Sejak kabar Sungmin dan Kim Sa Eun akan menikah muncul minggu lalu, semua member Super Junior bungkam. Namun, masa diam grup pelantun “MAMACITA” itu berakhir setelah Ryeowook angkat bicara, Kamis (16/10). Ryeowook meminta maaf kepada ELF.

 

Permintaan maaf dilakukan saat siaran “Super Junior Kiss The Radio” atau “Sukira” yang dulu dipandunya dengan Sungmin. Usai siaran, penyanyi berusia 27 tahun itu menulis permintaan maaf kepada ELF di sebuah kertas bertuliskan “Aku minta maaf dan aku mencintaimu, ELF”, tulis Ryeowook.

 

Tak hanya meminta maaf, di akhir siarannya, Ryeowook juga menyanyikan sebuah lagu secara live. Sebelum bernyanyi, dia mengatakan ingin agar fans mendengar lagu “She’s gone” yang dinyanyikannya agar mereka tahu apa yang sedang dirasakannya. Salah satu lirik dalam lagu tersebut berbunyi ‘Maafkan aku, cintaku’.”

 

***

 

“Ryeowook sshi, bisa anda jelaskan mengapa anda meminta maaf? Apakah ini ada kaitannya dengan pernikahan Sungmin sshi dengan Kim Sa Eun?”, Suasana lobby apartemen itu terlihat ramai dengan puluhan wartawan. Puluhan blitz kamera tidak berhenti berusaha memotret objek seorang pria tampan yang hanya menundukkan kepalanya, bungkam seribu bahasa.

 

Dia merutuki dirinya sendiri kenapa tidak mengikuti saran Heechul hyung yang menyuruhnya untuk lewat pintu belakang. Dia hanya mampu mengangkat kepalanya dan melayangkan pandangan memohon pada Manajer. Mengerti tatapan itu, Manajer langsung menghalangi para wartawan dengan tubuhnya dan mendorong Ryeowook menuju ke lift.

 

“Maaf permisi, biarkan kami lewat”, ujar Manajer berkali-kali.

 

“Ryeowook sshi, tolong berikan pernyataanmu mengenai kabar pernikahan ini”, ujar wartawan yang lain.

 

Ryeowook tak menggubrisnya, ia melangkah berusaha menerobos kerumunan wartawan hingga akhirnya masuk ke lift. Ia tetap berdiri membelakangi pintu lift hingga pintunya tertutup rapat dan suara para wartawan itu perlahan mengecil hingga hilang sama sekali.

 

Ia tetap menundukkan kepalanya. Bahkan tidak mengecek apakah tombol lantai yang dia tuju sudah ditekan atau belum. Ia tidak sanggup lagi dengan semua ini. Perlahan, sudut matanya berair, lalu menetes tanpa suara.

 

*************

 

11.00 KST

Super Junior’s Dorm

 

“Ini daftar lagu dan liriknya. Cobalah dengarkan dulu”, ujar Manajer pada seorang pria tinggi berambut cokelat. Matanya masih menunjukkan dengan jelas bahwa ia masih lelah, tapi berusaha keras untuk membuka kedua matanya.

 

“Ya, nanti aku baca dan dengarkan rekamannya dulu. Gomawo, hyung”, ujarnya kemudian menguap. Dia melangkah memasuki kamarnya lagi dan jatuh tengkurap di atas ranjangnya. Tak butuh waktu lama, ia langsung terlelap lagi.

 

***

 

“Apa ini?”, tanya Eunhyuk pada Ryeowook yang sedang membuat jus di dapur.

 

Ryeowook menoleh sekilas dan melihat tumpukan kertas di atas meja makan, “Milik Kyuhyun. Untuk album solonya”, Ryeowook kembali melanjutkan kegiatannya.

 

Eunhyuk meraih kertas-kertas itu dan membaca judul paling atas dikertas itu. ‘At Gwanghwamun’, “Kenapa Gwanghwamun?”, tanya Eunhyuk pada Ryeowook. Pada saat bersamaan Kyuhyun keluar dari kamarnya, rambutnya masih basah. Dengan masih mengalungkan handuk di lehernya, ia melangkah mendekati Eunhyuk dan meraih kertas-kertas itu.

 

“Mana aku tahu”, jawab Kyuhyun asal.

 

Saat bersamaan, pintu dorm terbuka dan terlihat Manajer masuk membawakan bergantung-gantung jas. “Kalian sudah siap? Ayo, kita harus segera berangkat”.

 

“Aku saja belum sarapan”, gerutu Kyuhyun.

 

Manajer tidak menggubris kata-kata Kyuhyun, “Kau sudah dengarkan lagunya?”

 

“Sudah”, Kyuhyun meraih pisau untuk mengoleskan selai cokelat ke rotinya.

 

“Hyung”, panggil Eunhyuk, membuat Manajer menoleh, “Kenapa judulnya ‘At Gwanghwamun’?”

 

Manajer memalingkan wajahnya, kembali menatap gantungan jas-jas dipangkuannya sambil menjawab, “Itu adalah tempat dimana Sungmin dan gadis itu bertemu”.

 

Saat bersamaan terdengar bunyi denting yang nyaring saat pisau selai jatuh membentur pinggiran meja dan kemudian jatuh ke lantai, membuat selai cokelat berceceran kemana-mana. Keheningan yang panjang menyusul.

 

Kyuhyun dengan gerakan cepat menaruh roti―yang baru setengah terolesi selai―lalu mengantongi ponsel serta earphone-nya kedalam saku dan merebut salah satu jas di pangkuan Manajer dengan kasar. Ia melangkah ke pintu dorm, memakai sepatunya dengan asal lalu keluar dari dorm. Semua menyadari itu, perubahan sikap dari magnae mereka. Kyuhyun tidak pernah keluar dorm seperti itu. Dengan rambut basah, wajah tanpa make-up, dia bahkan meninggalkan laptop-nya. Namun, tak ada yang mampu berbicara. Bahkan tidak untuk bergerak.

 

***

 

“Kyuhyun! Selamat atas berhasilnya album solo-mu! Kau sangat hebat”, ujar Ryeowook sembari nyengir saat melihat Kyuhyun masuk ke dorm. Ia mengangkat tinggi-tinggi wine prancis yang dia beli untuk Kyuhyun.

 

Kyuhyun yang merasa tubuhnya sangat lelah berusaha untuk tersenyum. Terbersit sedikit perasaan lega, bahwa masih ada yang bisa bersikap seolah semuanya baik-baik saja.

 

“Kau belikan itu untukku?”, Kyuhyun menginjak bagian belakang sepatunya untuk melepasnya sembari berpegangan pada rak sepatu.

 

Ryeowook mengangguk, “Kangin dan Heechul hyung akan kemari untuk menemani kita minum”, ujarnya.

 

“Arasso, aku ganti baju dulu”, Kyuhyun melangkah memasuki kamarnya.

 

***

 

HEADLINE NEWS:

 

Kyuhyun “Super Junior” raih posisi kedua di Billboard dengan ‘At Gwanghwamun’

 

“Debut solo Kyuhyun “Super Junior” meraih sukses besar. Setelah menjuarai acara musik “M! Countdown” Kamis (21/11) dan Music Bank pada Jumat (21/11), kini single-nya ‘At Gwanghwamun’ berhasil masuk Billboard.

 

‘At Gwanghwamun’ menduduki posisi kedua pada kategori World Album di Billboard. Tidak hanya itu, single tersebut juga menjadi satu-satunya album Korea yang berhasil menduduki sepuluh besar tangga lagu teratas.”

 

 

Seorang pria berwajah tampan dengan rambut cokelat terlihat berbaring diatas ranjangnya. Dalam kamar gelap, hanya wajahnya yang terlihat disinari cahaya ponsel. Wajahnya terlihat lelah, namun terlihat sedikit semburat kebahagiaan disana, saat membaca laman salah satu portal internet.

 

Senyumnya tiba-tiba saja hilang. Wajahnya kembali dingin. Saat pria tampan bernama lengkap Cho Kyuhyun itu menutup kedua matanya, airmata mengalir dari kedua sudut matanya, membasahi kedua pipinya.

 

*************

 

“Donghae, kau baik-baik saja?”, Eunhyuk menyenggol lengan Donghae saat melihatnya hanya menatap layar laptop dengan tatapan kosong.

 

Donghae langsung menunduk, “Aku baik-baik saja”, ujarnya, suaranya nyaris tak terdengar.

 

“Tapi kau terlihat pucat”, Eunhyuk menyejajarkan kepalanya dengan kepala Donghae.

 

“Aku bilang aku baik-baik saja”, ujarnya keras, nyaris kasar. Donghae bangkit lalu keluar dari studio rekaman.

 

***

 

Pria itu mengendarai mobilnya dengan kecepatan tinggi. Beberapa kali dia menarik napas panjang. Isaknya tak juga mereda. Tak ada lagi rasa takut yang ia rasakan dari perbuatannya ini. Ia bisa dapat masalah jika mengendarai mobilnya seperti ini. Tapi, tak ada lagi yang ia pikirkan. Ia hanya ingin melepaskan semuanya.

 

Merasa emosinya sudah mulai menyusut, Donghae menurunkan speedometer-nya, hingga akhirnya mobilnya berhenti. Ia menutup wajahnya dengan kedua tangannya.

 

Inilah dirinya yang sesungguhnya. Lee Donghae. Pria bodoh, jika kalian tanya pendapat para member tentangnya. Tapi dia punya julukan lain selain itu. Pria sensitif dan pria introvert. Dia tak pernah bisa dengan baik mengungkapkan apa yang dia rasa. Itulah sebabnya, ia lebih sering terlihat diam dan menyembunyikan apa yang dia rasakan. Isaknya kembali terdengar. Ia ingin berteriak dan bertanya kenapa harus tim-nya yang ada dalam posisi seperti ini? Ia ingin marah tapi ia tidak tahu harus melampiaskannya pada siapa. Pada Sungmin hyung? Ia sudah seperti orang gila belakangan ini. Jarang pulang ke-dorm, entah dimana. Pada Leeteuk hyung? Jika dia masih bisa makan dan minum saja sudah bagus. Leeteuk hyung tak lebih seperti zombie. Sedangkan Kangin hyung, adalah pengurus si zombie. Donghae meringis di sela tangisnya, meraba bagian belakang kepalanya. Ia merasakan sakit dibagian belakang kepalanya. Bisa ia rasakan panas tubuhnya membuatnya mengeluarkan keringat dingin. Ia tahu, ada yang tak beres dengan tubuhnya, tak mungkin merasa panas di musim dingin awal Desember, ‘kan? Namun ia menghiraukannya.

 

Kembali menunduk. Ia tak tahu harus apa, kepalanya sangat pusing dan tubuhnya kedinginan tapi tak berhenti mengeluarkan keringat. Dengan tangan bergetar, Donghae meraih ponsel mencari nomor seseorang. Meminta orang lain menjemputnya saat fisik dan psikis-nya ada di titik terendah saat ini adalah pilihan terbaik. Dengan sisa-sisa kekuatan yang ia miliki, Donghae memanggil seseorang untuk membantunya.

 

***

 

BREAKING NEWS:

 

Donghae “Super Junior” masuk rumah sakit?

 

“Pada 12 Desember, Donghae telah menyebabkan penggemar khawatir setelah ia memposting foto diinfus, yang juga memuat tulisan “Jaga kesehatan, Teman! Jangan sakit! Selamat malam, semua!”. Status ini membuat penggemar khawatir atas kondisinya dan membuat posting penyemangat untuknya.

 

Selama beberapa bulan terakhir, Donghae telah sibuk melakukan kegiatan individu. Selain mengunjungi London, untuk mempromosikan filmnya ‘The Youth’, ia juga mengunjungi Swiss bersama-sama dengan Leeteuk dan Eunhyuk, untuk syuting One Fine Day untuk MBC.

 

Dia, bersama dengan seluruh anggota, juga telah sibuk dengan tur konser mereka yang sedang berlangsung di Osaka, Jepang pada tanggal 5-7 Desember, sebelum melanjutkan ke Fukuoka, Jepang pada 20 Desember mendatang.”

 

*************

 

Satu minggu sebelumnya…

 

“Ini adalah jadwal kalian untuk minggu ini. Saya sudah mengosongkan jadwal kalian untuk minggu depan, tanggal 13 Desember”, ujar Manajer mengumumkan.

 

Aneh. Beberapa bulan terakhir ini memang aneh. Manajer yang sudah terbiasa menghadapi tabiat mereka yang berisik, konyol, dan kekanakan, harus menerima kenyataan bahwa semakin mendekati hari-H pernikahan, wajah mereka semakin murung, kesehatan mereka pun juga. Bahkan mereka jadi mudah sekali marah. Tak ada komentar, protes atau apapun. Padahal biasanya, jika sudah saatnya diberikan jadwal, mereka akan langsung protes mengatakan “Terlalu padat”, atau “Kapan liburnya?”, atau terkadang, “Aish! Kau tak punya hati, hyung”. Tapi kini, tak ada yang bersuara, semua tertunduk lesu.

 

Kyuhyun bangkit dari duduknya, melangkah menuju pintu dorm, memakai sepatunya, lalu keluar dari dorm. Tanpa sepatah kata pun.

 

Manajer benar-benar tak tahu harus berkata apa. Harus dia akui, ini adalah cobaan terberat bagi grup ini selama hampir satu dekade mereka berkarya. Entah apa yang akan terjadi setelah ini. Apakah mereka akan mampu bertahan melewati semua ini, dan melupakan semua yang terjadi? Manajer menggeleng sekilas, entahlah.

 

***

 

“Apa? Kyuhyun menerima tawaran untuk menyanyi selama tiga hari di acara musik?”, Manajer harus ingat untuk memelankan suaranya, mengingat sedang ramai orang disekelilingnya saat ini.

 

“………”

 

“Aish! Baiklah kalau begitu, terima kasih banyak infonya. Nanti saya hubungi lagi”, ujarnya lalu mengacak-acak rambutnya frustasi.

 

***

 

“Kenapa kau terima tawaran mereka?”, Manajer menatap Kyuhyun tak percaya.

 

“Kenapa memangnya, hyung? Ada masalah? Aku ingin mengumpulkan banyak uang untuk menikah, tidak boleh?”, jawabannya yang asal membuat Manajer menarik napas.

 

“Kyu, saya tahu kau marah, tapi tolong tidak seperti ini. Bagaimana bisa kau terima tawaran mereka berturut-turut dari tanggal 12 sampai 14 Desember? Kau ‘kan harus terlihat di pernikahan Sungmin. Apa yang akan mereka katakan jika melihatmu tidak ada disana?”, Manajer berusaha melunakkan suaranya, meminta pengertian Kyuhyun.

 

“Aku-Tidak-Perlu-Datang-Kesana”, ujarnya dengan penuh penekanan. Kyuhyun jarang marah, namun matanya kali ini benar-benar terlihat bahwa ia menahan dirinya sendiri.

 

“Kyuhyun, tapi kan―”

 

“Aku tidak datang kesana, hyung”, ujarnya lagi.

 

*************

 

13 Desember 2014

18.00 KST

The Raum

Yeoksamdong, Gangnam, Seoul

 

 

“Saya bersedia”, ujar pasangan tersebut bersamaan.

 

Entah apa yang aneh dari pernikahan itu, tapi suasananya sungguh berbeda. Terlihat beberapa orang meneteskan airmata mereka seolah menandakan ini adalah akhir dari segalanya. Beberapa yang lain tersenyum menang. Sedangkan yang lain, terlihat dingin, kaku. Namun bagi para tamu undangan yang lain yang tidak tahu akan kisah ini sesungguhnya, tersenyum bahagia, berharap pasangan itu akan bahagia dan hidup bersama sampai maut memisahkan.

 

Mempelai pria itu menunduk, tahu bahwa inilah akhirnya. Ia merasakan tangan seseorang mencengkeram pergelangan tangannya kencang seolah memberi peringatan. Pria itu mengangkat kepalanya dan melihat wajah wanita itu. Ia hanya mampu melihat senyum kemenangan mengembang lebar di wajah wanita itu seolah sudah memiliki rencana terbaik untuk hari-hari kedepan usai pernikahan. Sungmin memalingkan wajah dengan cepat, memakai kembali topeng kebahagiaannya.

 

 

Di tempat lain.

 

“Kalian sudah siap? Kyuhyun, satu menit lagi kau naik ke atas panggung, mengerti?”, ujar salah satu kru MBC, Music Core.

 

Kyuhyun hanya mengangguk. Tak tahu apa yang ia rasakan saat ini. Ia merasa kebas. Ia menarik napas panjang, mengingatkan dirinya sendiri untuk tetap terkendali.

 

“Kyuhyun, giliranmu”, ujar kru tersebut.

 

Kyuhyun melangkah perlahan menaiki satu persatu tangga menuju panggung yang membesarkan namanya serta para hyung-nya. Perasaannya bergejolak saat melihat balon-balon berwarna biru safir menutup hampir seluruh bangku penonton. Teriakan memanggil namanya terdengar keras. Membuatnya terasa seperti saat pertama kali ia tampil di atas panggung.

 

Musik mulai menyala, ia menarik napas menenangkan hatinya yang bergejolak, dan menutup kedua matanya.

 

Cho Kyuhyun

_At Close_

 

♪So your back was really pretty

I finally realized this after seeing you leave♪

So my heart aches when tears fall

I finally realized this after seeing you cry, after seeing you leave♪

 

“I found myself crying through the struggles of joining Super Junior late” – Cho Kyuhyun –

 

♪It’s too late but I’m sorry, I didn’t realize how good you were

I’m such a fool, I’m such a fool

Don’t leave me, although you will leave even if I hold onto you

I’m so pathetic, I’m so pathetic♪

 

“Although the 13 of us are one team, but living together is too difficult” – Cho Kyuhyun –

 

♪Why did I realize this love now?

Why are tears coming now?

Why didn’t I know you?

Love is so… Love is so foolish♪

 

“I wasn’t a member that stood out much in the beginning, so I don’t they felt pressured by me. When the manager called my name, I would say, “Yes, hyung-nim”, and behave respectfully. Even toward the members, I would humble myself with consideration and those kinds of manners. When we would take pictures, I would always stand at the very end, and through thing like that, I was able to ease their sense of rivalry” – Cho Kyuhyun –

 

♪So your hands were very warm

I finally feel your body warmth though I held you before

So your eyes were very pretty

I can only think of you, who always smiled, who looked at me♪

 

“Setelah kecelakaan itu, aku mengerti bahwa jalanku adalah bersama dengan Super Junior. Aku yakin itu!” – Cho Kyuhyun –

 

♪It’s too late but I’m sorry, I didn’t fill you up before

I’m such a fool, I’m such a fool

Don’t leave me, although your heart has already left

I’m so pathetic, I’m so pathetic♪

 

“Because there are 13 members, there are many personalities. But, those can become one and show a beautiful harmonization” – Cho Kyuhyun –

 

♪Why did I realize this love now?

Why are tears coming now?

Why didn’t I know you?

Love is so… Why is love so…♪

 

“Fans China menulis sebuah kalimat di foto lautan safir, “If one day, the world betrays Super Junior, ELFs will betray the world too”. Aku selalu berpikir, apakah yang kita lakukan layak untuk mendapatkan cinta semacam itu? Tapi kalau dipikir-pikir sekarang, tidak hanya untukku, tapi bagi kami, 13 anggota. Meskipun kami sering terpisah, anggota yang tidak pernah berhenti bekerja keras untuk tim ini disebut Super Junior!” – Cho Kyuhyun –

 

♪Why did I realize this love now?

Why are tears coming now?

Why didn’t I know you?

Love is so… My love is so foolish♪

 

*************END*************

 

Note: untuk kali ini author no comment. Author mau liat responnya aja. MakasihJ

 

19 Comments (+add yours?)

  1. fanaKyu
    Mar 25, 2015 @ 14:04:41

    huaaa tHor apa ini kisah nyata d blik pernikahan sungmin…kenapa smua kjadian ni terlihat nyata…q jd bngunt….
    btw critanya keerrreeen….

    Reply

  2. kazuyukiharu
    Mar 25, 2015 @ 14:43:16

    “If one day, the world betrays Super Junior, ELFs will betray the world too”

    Selamanya Super Junior!

    Entah ini FF/cerita beneran, yang jelas FF/cerita beneran ini (menurutku) kayak bener2 menggambarkan hari2 SJ belakangan ini😦

    Yah, mereka keliatan porak-poranda belakangan ini. Apalagi pas pernikahannya Sungmin. Apalagi kemaren Shindong masuk wamil.

    Semangat, Kak! Semangat, Super Junior!

    Reply

  3. i'm2IP
    Mar 25, 2015 @ 14:58:12

    Aku gak tau harus komen apa😥 rasanya emang sakit kalo sungmin menikah secara diam2 n tiba2.. tapi bukannya kalo salah satu keluarga melakukan kesalahan keluarga lainnya akan memaafkan?.. ehm.. untuk saat ini saya memahami elf yang menentang sungmin tapi saya yakin suju ada karena mereka bertiga belas. Seperti kata siwon oppa “jangan menjadi elf dari awal.. kamu hanya perlu menjadi elf sampai akhir” maka saya akan tetap berada disamping suju menjadi elf diantara ribuan elf hingga mungkin akan tersisa 1 elf di dunia ini.. dan saya berharaf itu saya^^

    Reply

  4. choi sena
    Mar 25, 2015 @ 15:13:21

    aduk-aduk perasaannya sekarang
    mau marah sedih benci bahagia bingung yang mana mau dikeluarin dulu
    mungkin cerita ini ada benarnya bila dilogika,
    arghh aku tak tahan membacanya
    dadaku sesak

    Reply

  5. kiyomizumizuki
    Mar 25, 2015 @ 16:40:36

    Nangis aku jujur. Ceritanya nyesek banget.. Keren :’)

    Reply

  6. ratnapunggawa
    Mar 25, 2015 @ 16:49:14

    seolah sungguhan…… seakan jadi tahu alasan kenapa kyuhyun jauuuhhh banget dan sungmin selalu sendirian….hiks

    Reply

  7. Riz_Qa
    Mar 25, 2015 @ 16:59:52

    Ga tau mau komen paan.. ;( berharap mmg itu mmg nyta,, kejahatan yeoja itu mmg bnr.. Tp dari hati yg pling dlem, itu semua jgn trjadi.. Semoga mmg ada cinta dr mreka, krna aku ingin ming bahagia, semoga mmg kebahagiaan yg ming rsakan pd pernikahan.a..🙂

    Reply

  8. theaayrizky
    Mar 25, 2015 @ 17:04:11

    Gomawo thor. Jeongmal gomawoyo. air mata ini mulai menangis kembali setelah beberapa bulan belakangan memikirkan Sungmin:’). Haha, jika ini benar2 kisah nyata dibalik pernikahan sungmin-saeun, aku akan berbahagia. Berbahagia jika telah berhasil membunuh saeun. Haha. Gomawo min. Gomawoyo.😭😭😭😭😭😭

    Reply

  9. dienamaghfirroh
    Mar 25, 2015 @ 18:06:34

    Hahhh kyuhyunnn. Btw emang kyuhyun gak datanv di nikahan sungmin yaa hmmmm

    Reply

    • Viyo QL
      Mar 27, 2015 @ 14:54:51

      Iya kyuhyun emang nggk dteng n dia nggk prnh ngasih konfirmasi ttg hal itu, pdhal yesung yg lg wamil aja bisa dteng…

      Reply

  10. withwitri
    Mar 25, 2015 @ 20:38:12

    Rasanya real banget ceritanya thor, daebakk!
    Tapi semoga kejadiannya ga beneran kaya gitu T_T huhu

    Reply

  11. ELFrila
    Mar 25, 2015 @ 22:21:20

    membuka luka yg berusaha untuk dilupakan beberapa bulan ini
    aku mungkin sudah setuju dengan pernikahan sungmin oppa
    tapi disaat ELF bertengkar itu yg paling bikin sedih
    sebagai fans aku sadar kalau semua ini bakalan terjadi,itulah yg buat aku slalu support mereka walau banyak group-group baru yang bermunculan namun hatiku pasti selalu balik ke SUPER JUNIOR
    saat ini aku senang bisa lihat senyum tulus mereka kembali lagi untuk ELF

    Reply

  12. jung dong in
    Mar 26, 2015 @ 21:12:11

    serasa semua ada kaitannya thor😥

    Reply

  13. Viyo QL
    Mar 27, 2015 @ 14:57:59

    Aku nggk tau hrus ngmong apa, stlah mncoba lepasin nii prasaan egois, tp stlah baca ini rasa itu mncul lg… pengen bgt maki” saeun ampe puas ampe dia mikir… crita ini bner” sprti nyata, krn tglny mmang ada kjdian kyk gtu… bgus bgt buat author yg bkin hati ELF nangis tp ttep hrus fight mmperthanin mereka…

    Reply

  14. ayu diyah
    Mar 28, 2015 @ 21:10:32

    haaahh,,,😥
    aku takut klu emg kyak gini kbenarannya..😦
    ga tega klu trnyata sungmin ga bahagia,
    ga rela klu mereka terpecah dan ngrasain sakit kyak gtu😥
    , sakit bngt klu ngebayangin bahwa keceriaan yg mreka perlihatkan cuma kamuflase😥

    beneran nangis baca ff ini, author-nim .. serasa dpt jwaban knpa kyuhyun jdi jauh sama sungmin, knpa jarang bahkan hampir tidak ada lgi kyumin moment di perform mreka😥

    aku brharap cerita ini ga beneran,, berharap klu sungmin bneran bahagia sama pernikahannya,, berharap klu superjunior baik2 saja sesuai yg kita lihat selama ini,, amiin ya Allah ..

    Reply

  15. libranessse
    Mar 30, 2015 @ 17:50:30

    Well doneee
    Bagus sesuai aslinya…

    Reply

  16. Novita Arzhevia
    Apr 13, 2015 @ 13:38:50

    Keren thor, kerennn aq tidak tau hrus komen apa. .ceritanya seperti nyata

    Reply

  17. Yulia
    Apr 25, 2015 @ 13:28:13

    KEREN…
    Author daebak…!!kaya baca kisah nyata…

    Reply

  18. Ristu Yuniati
    Oct 31, 2015 @ 23:30:19

    Ini sebuah fakta atau cman karangan (cerita) ?

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: