[Ficlet] Isn’t That Easy

isnt

slovesw

Isn’t That Easy

Jo Kyuhyun & OC ((or you)) // AU, Hurt/Comfort, Romance // Ficlet (409 words) // T

.

Tapi kenyataannya memang tidak semudah itu;

Kita bicara tentang realitas.

.

((has been posted in my personal blog: swordloveswords.wordpress.com and indofanfictions.)

.

“Menikahlah denganku.”

Mata itu masih berpagutan manis denganku; potongan iris cokelat hangatnya memancarkan aura ingin-dipandang-lagi. Aku tahu aku hanya sedang berpegangan dengan keraguan, maka dari itu aku mencari-cari kepalsuan di dalam matanya.

Nihil.

Ia merajut senyum, hingga sudut matanya pun ikut berkerut. Alih-alih membiarkan lagu romantis dari piringan hitam yang diputar gramofon itu bergema, Jo Kyuhyun malah membiarkan Someone Like You bertandang di muka telinga.

Beberapa detik berlalu amat lama, sampai kukira jam acuan di Greenwich sedang mengganti baterai jamnya sampai jam-jam di seluruh tempat menjadi terhenti. Tentu saja itu hanya gagasan konyol.

Kyuhyun mengajakku menikah.

Jo Kyuhyun sedang melamarku untuk menikah dengannya.

Jo Kyuhyun… kekasihku, ia sedang melamarku.

Tapi… kenyataannya memang tidak semudah itu.

Bukan ini kali pertama aku melihat frasa menikah denganku dikoarkan serampangan; seperti, kau tidak mungkin menjadikan menikah sebagai balasan kalah atas pertaruhanmu di kasino atau saat tim kebanggaanmu Barcelona kalah dengan Real Madrid. Atau dengan tiba-tiba ibumu mendatangkan padamu seorang pria konglomerat dari kahyangan untuk menikahimu, dan dengan serampangan pula pria-konglomerat-dari-kahyangan itu lantas bilang dia menyukaimu—di hari pertama dia bertemu denganmu. Juga, kau tidak mungkin menikah dengan seseorang yang baru satu-dua hari kau temui di sebuah pub.

Aku—kita, kurasa—hidup di dalam realita; kenyataan dalam kehidupan. Tidak mungkin ada yang seperti itu. Kalaupun ada, itu hanya insidental—bukan sesuatu yang lumrah untuk dilakukan.

Kyuhyun mengalihkan pandang padaku sekali lagi—seperti sedang berusaha menjejalkan semua pikirannya. Seperti sedang berusaha meyakinkan padaku bahwa menikah dengannya adalah sebuah jaminan dan kepastian yang menjanjikan. Sesuatu yang pantas untuk diiyakan.

Tapi nyatanya tidak.

Tidak semudah itu.

Kau memang bisa menikah dengan seseorang yang telah bersama dan kausukai selama bertahun-tahun lamanya. Tapi kau tidak bisa menikah dengan seseorang yang bahkan tidak punya kepastian di mana ia dan istrinya nanti akan berteduh, saat musim salju yang suhunya di bawah nol dan musim panas yang suhunya di atas tiga puluh derajat menjelang. Kau tidak bisa menikah dengan seseorang yang berharap untuk menikah bersamamu di Westminster Abbey, menciummu di altar dengan tepukan riuh, menggelar resepsi dengan makanan superbanyak dan serba enak, dan berdansa bersamamu di lantai ball dengan lagu Unchained Melody dari The Righteous Brother—tapi memilih mengemasi barang-barangnya dua jam lebih cepat saat petugas-petugas dengan bon panjang itu berencana menagih uangnya kepada calon suami—suami—mu.

Kau tidak bisa.

Bukannya materialistis, tapi ini hidup.

Kau tidak mungkin mengiyakan tawaran untuk hidup bersama orang yang tidak mampu menjamin kehidupanmu.

Dan, menggelengkan kepala untuk sebuah lamaran dari kekasihmu..

..bukanlah sesuatu yang mudah juga.

15 Comments (+add yours?)

  1. missrumii
    Apr 06, 2015 @ 14:07:59

    Wah
    Menyakitkan sih tapi ini bener.
    Emang hidup mau makan cinta?
    Poor Kyuhyun..

    Reply

  2. songhyorin88
    Apr 06, 2015 @ 16:42:41

    menyedihkan namun realita seperti itu bukan ? menikah bukan hanya cinta, namun banyak hal yg perlu di pertimbangkan. mungkin remaja yg kasmaran tdk memikirkan baik buruknya yg mereka tahu adalah cinta, namun ketika kenyataannya terjadi, kau membutuhkan lebih dari sekedar cinta. bukan matrealistis but it’s reality ! menyakitkan memang..

    Reply

  3. ichul
    Apr 06, 2015 @ 19:54:22

    Jadi Kyuhyun di sini miksin yaa, hehehee…
    Poor Kiyu 😉

    Reply

  4. Yulia
    Apr 07, 2015 @ 02:11:36

    singkat tapi bermakna…
    keep writing thor

    Reply

  5. M a r u g u r l 1 9
    Apr 07, 2015 @ 09:05:21

    Bahasanya bahasanya aaaa sukaaaa T.T maknanya juga dapet. Di tunggu banget next fiction buatannya ya T.T keep writing!

    Reply

  6. esakodok
    Apr 07, 2015 @ 16:36:13

    q suka bgt..karakter ceweknya bener2 seperi qt kebanyakan…memang menikah g hanua soal cinta…tp tntng kehidupan kedepannya…daebak kalimatnyaaa

    Reply

  7. nurul asb
    Apr 07, 2015 @ 18:47:10

    tumben kyuhyun nggak jdi pria kaya nan sombong…
    bgus nie ff nya,ingetin aku sma perjuangan kka ku buat nikahin clon istri yg skrng udah jdi istri nya 🙂
    nikah ya gmpang tpi khidupan stlah nikah emnk nggak pke duit???

    Reply

  8. QALITA!
    Apr 07, 2015 @ 19:48:46

    kasian dong kyuhyun di tolak.. haha sabar kyu..

    Reply

  9. oktalita1004
    Apr 08, 2015 @ 11:26:55

    aigoo kasiannya dirimu kyu di tolak hehe.. ff nya keren aku suka ^^

    Reply

  10. ShikshinCloud
    Apr 09, 2015 @ 20:37:42

    iya bener juga.. realistis ya
    menikah ga semudah itu nah nolak nya juga ga semudah itu.. ahh jd ikutan galau

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: