[Ficlet] Adios

Nama : @ferelyyy
Judul Cerita : Adios
Tag (tokoh/cast) : Cho Kyuhyun, Kim Rae Na (OC)
Genre : Hurt, Romance
Rating : PG-13
Length : One shot
Catatan Author (bila perlu):

Haihai saya ferelyyy. Ini karya keduaku yg dkrimkan ke SJFF. Kritik dan saran yang membangun sangat ditunggu. Kunjungi juga ya halaman blogku https://aletaamor.wordpress.com/ gomawo!

Adios

 

“Ck, hentikan itu.”

“Hah? Apa?” tanya si gadis dengan heran. Pria di depannya, Cho Kyuhyun berhasil mendistraksi alur pikirannya, padahal dia sudah hampir terlarut dalam rangkaian cerita yang ditawarkan novel digenggamannya ini. Alhasil, Rae Na, sapaan akrab gadis itu, merengut kesal karena kesenangannya, bagian dari dunianya, diganggu.

“Hentikan kelakuanmu memegang bibir seperti itu.” perintah Cho Kyuhyun, tegas dengan tatapan dingin yang tidak berubah sejak mereka duduk di bangku senior high school. Namun percuma, semua image dingin yang dibangun pria itu tak akan mempan terhadap Raena. Gadis itu sepertinya memang diciptakan untuk mengimbangi ketidak normalan Cho Kyuhyun dalam berekspresi, menjadikan mereka sahabat dan saling melengkapi.

“Wae? Ini bibirku. Aku bosan mendengar ocehan tak pentingmu itu.” Raena memang bukan tipe orang yang suka dinasihati berulang kali. Jika orang mengomentari tentangnya lebih dari tiga kali, dia akan lebih memilih mengeluarkan kata-kata tajam atau lebih parahnya lagi mengacuhkan orang itu. Tak terkecuali Kyuhyun. Namun anehnya pria itu selalu melakukan kebiasaan yang tidak disukai Raena, mengomentarinya.

“Nanti bibirmu perih.” ucap pria itu lagi.

“So, Who cares?” Raena berbicara tanpa memandang Kyuhyun. Ia memilih menenggelamkan diri dalam bacaannya, meski sulit untuk berkonsentrasi lagi karena dari ekor matanya Raena dapat melihat bahwa Kyuhyun sedang menatap intens ke arahnya.

“Aku.” jawabnya singkat. Datar, namun dibalik itu suaranya menunjukkan ketegasan seolah dirinya peduli terhadap apa yang dilakukan Raena.

“Pembual.” sembur Raena sinis. Sorot mata Kyuhyun memancarkan keterkejutan, dia tidak pernah mendapatkan perlakuan ini sebelumnya. Bahkan saat dia mengolok kebiasaan buruk Raena sekalipun. Namun mengapa hari ini gadis itu begitu sensitif?

Gelaja pra menstruasi kah?

Untaian detik demi detik berlalu, menyisakan keheningan mencekam diantara Kyuhyun dan Raena. Kyuhyun masih setia menatap Raena, sedangkan gadis itu terlalu malas untuk mendongakkan kepalanya dan mencari topik pembicaraan dengan Kyuhyun. Baginya, saat ini adalah ‘the almost perfect me time’ dimana dia dapat sementara melupakan segala pikiran yang berkecambuk di otaknya.

“Rae… Kau marah?” Raena terperangah mendengar lirihan kalimat yang keluar dari bibir Kyuhyun. Tidak, ini bukan Kyuhyun. Dia tak pernah berbicara selembut dan selirih ini sebelumnya. Bahkan meski Raena sudah berada disisinya selama kurang lebih enam tahun.

Ia harus memastikannya.

Raena menatap wajah rupawan Kyuhyun, yang ternyata sedang menampakkan wajah bersalah. Dia terlihat kesulitan. Tentu saja, bagaimana tidak. Raena menghindarinya selama seminggu. Kyuhyun berusaha menghampiri namun gadis itu punya seribu cara untuk menghindarinya. Apalagi Kyuhyun sibuk kuliah, menekuni kegiatan barunya hingga akhirnya dia baru bisa mengajak Raena bicara hari ini di kafe dekat kampus mereka, itupun dengan diseret.

Berbeda dengan Kyuhyun, Raena merasa semakin meradang setelah melihat raut wajah Kyuhyun. Rasanya ia ingin mencabik wajah itu, wajah yang juga menghadirkan kesakitan dalam hatinya.

“Mianhae, Rae. Aku tidak…”

Apa lagi alasan yang ingin kau ungkapkan?

“Aku bosan denganmu.” satu kalimat final meluncur dengan lancar dari mulut Raena. Semua beban pikiran mengalir bersama
kata-kata itu. Di sisi lain, Kyuhyun tertohok hatinya. Jantungnya sakit sekali, seakan ada yang meremas dan menusuk-nusuk hatinya dengan jarum tajam.

“Waeyo?” bagi Kyuhyun sebuah kesulitan besar untuk berbicara dengan intonasi benar saat ini. Dia menelan ludah, berusaha mengatasi ketakutannya meskipun hal tersebut sama sekali tidak membantunya.

“Selama ini kita selalu bersama kan? Aku jengah. Lebih baik kita menjauh saja. Lagipula aku ingin punya kekasih.”

Tidak Rae, jangan berkata seperti itu!

“Adios.” dengan satu gerakan, Raena meninggalkan Kyuhyun. Pria itu mematung di kursinya, menyisakan pria itu dengan penyesalan dan penjelasan yang belum sempat terungkap.

“Jangan pergi, sayang…”

“Ini hanya kesalahpahaman. Aku bisa menjelaskannya.”

“Bagimu ini sudah selesai namun bahkan aku belum memulainya denganmu.”

Di waktu yang sama, Raena masih berlari padahal kafe sudah jauh berada di belakangnya. Susah payah Raena menahan rasa panas di pelupuk matanya. Hingga saat lampu penyebrangan berganti menjadi merah dan di berhenti di tepi jalan, pertahanannya hancur.

“Hati ini sakit sekali, Kyu. Ternyata kau mencintai gadis itu.” Isaknya.

10 Comments (+add yours?)

  1. shoffie monicca
    Jun 06, 2015 @ 18:28:58

    author ada sequelnya ngga kyanya bkln sru ksh cinta raena ke kyu apa mkin kyu jg sk sm raena adey2 jngn bkin ak pnsrn donk thorr…eh 1lg ko blognya ngga bsa dibkanya ak dh cb brpa kli tpi ngga dpt…

    Reply

  2. esakodok
    Jun 06, 2015 @ 21:41:26

    prasaan mereka sama sama ngegantung y saengi….hahaha..jd penasaran sama perasaan mereka yg sebenernya

    Reply

  3. blackjackelfsone
    Jun 07, 2015 @ 05:56:48

    Yaampun ini bener bener bikin aku kena serangan jantungggg !! Torrrr harus ada sequel

    Reply

  4. Nurul kumala dewi
    Jun 07, 2015 @ 14:04:29

    Woah apa ini,,????
    Raena suka m kyuhyun ye,,tp kyuhyunya gimana????
    Msh bingung????

    Reply

  5. sitinadiah
    Jun 07, 2015 @ 20:40:10

    Ahhhh pokoknya ini ff wajib ada sequel gk mau tau #maksabangetsih
    Soalnya gantung banget thor sayang ceritanya udah seru trs kayaknya sedih banget pokoknya aku tunggu sequelnya

    Reply

  6. nurihandyn
    Jun 08, 2015 @ 03:34:51

    Sequel juseyoooo

    Reply

  7. ichul
    Jun 08, 2015 @ 14:09:26

    Cinta bertepuk sebelah tangan atau gimana…
    Tapi yg pasti Kyu suka sama cewek lain, tapi sayang juga sama Raena..

    Reply

  8. indah ayu wuduna
    Jun 10, 2015 @ 10:46:45

    ga ngerti ceritanya 😦

    Reply

  9. MAltamyra
    Jun 12, 2015 @ 17:05:42

    Ini ksah gw bgt T.T
    ngenes

    Reply

  10. Trackback: Limp | Superjunior Fanfiction 2010

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: