When My Son Get Sick

When My Son Get Sick

By: FAF

Genre: family, AU

Cast: Cho Kyuhyun, Cho Yeong ju (oc), Kim Jihyo (oc)

Rate: PG-15

Length: Ficlet

***

 

Kyuhyun membuka pelan pintu kamar milik putranya. Jam digital dengan cahaya LED menunjukkan pukul 1 dini hari di ruangan yang remang-remang itu. Dia melangkah pelan ke arah sang putra yang sedang tertidur. Raut lelah terlihat jelas saat dia mendudukkan diri di samping tubuh mungil Yeong Ju – anaknya.

Tangannya meraih pelan kain kompres yang menempel pada dahi Yeong Ju dan mencelupkannya ke baskom air. Dipandanginya lagi anaknya yang terlelap. Nafas sang putra berangsur naik turun teratur setelah sejak sore tubuhnya panas karena demam.

Kyuhyun menyadari jika disaat-saat seperti ini yang dibutuhkan anaknya adalah perhatian darinya. Tapi apa yang kyuhyun berikan sebagai ayah. Dia malah terlalu sibuk dengan pekerjaan miliknya hingga lupa jika ada seorang anak yang membutuhkan perhatiannya.

Kyuhyun masih ingat betapa paniknya dia saat ditelepon oleh pengasuh Yeong Ju yang mengatakan jika putranya tersebut demam tinggi dan tidak mau berhenti menangis. Sayup-sayup Kyuhyun dapat mendengar jeritan putranya yang memanggil-manggil dirinya di ujung telepon.

Ketika sampai di rumah, Pria itu dengan cepat melangkah ke arah kamar Yeong Ju dan mendapati anaknya yang terbaring lemah dengan aliran air mata yang mengalir membasahi pipinya. Kyuhyun semakin melangkah pelan hingga keberadaanya disadari oleh pengasuh Yeong Ju yang hendak menempelkan kain kompres. Diapun memberi isyarat agar dirinya saja yang melakukannya.

“Appa… appa…”

Hati Kyuhyun terasa diiris sembilu mendengar tangisan anaknya. Wajah putranya memerah dengan mata tertutup yang mengalirkan tangisan. kyuhyun mendudukkan tubuhnya dan mengusap rambut putranya yang basah karena keringat.

“Appa, disini Yeong Ju”

Ingin rasanya Kyuhyun menarik tubuh mungil itu ketika mata bulat lecinya membuka mendengar suara Kyuhyun. Mata itu mencari-cari sesaat sebelum akhirnya kembali menangis saat melihat keberadaan orang yang diinginkaannya sedari tadi sudah berada di sampingnya.

“Appa… kepalaku sakit…”

Lelaki kecil itu langsung menghamburkan tubuhnya ke dalam dekapan Kyuhyun yang besar dan kembali menangis. Jemari Kyuhyun refleks mengusap punggung mungil itu dan berbisik pelan menenangkan.

“Ssst… appa sudah di sini. Jangan menangis lagi hemm…”

Lama mereka bertahan dalam posisi tersebut hingga tangisan Yeong Ju hanya menyisakan segukan pelan. Setelah yakin Yeong Ju sudah tertidur, Kyuhyun kembali membaringkan putranya sebelum akhirnya melepas sepatu dan dasi yang dikenakannya dan ikut berbaring dengan memeluk tubuh Yeong Ju yang masih panas.

(Flasback off)

Kyuhyun memperbaiki selimut putranya yang sedikit terbuka dan menariknya sebatas bahu. Dia lelah dan tubuhnya sangat letih. Pulang lebih awal membuat Kyuhyun terpaksa menyelesaikan pekerjaannya di rumah, karena itulah dia masih belum terlelap hingga sekarang dan harus berkutat dengan tumpuksn pekerjaan.

Kadang Kyuhyun berpikir jika hal ini tidak akan terasa begitu berat jika saja ibu Yeong Ju ada di sini bersama mereka. Tetapi apa yang harus dikata. Istri tercintanya pergi meninggalkan mereka sesaat setelah melahirkan Yeong Ju empat tahun yang lalu.

Menjadi single parent bukanlah hal yang mudah. Kyuhyun sangat sadar akan hal itu. Bagaimanapun Yeong Ju akan tetap membutuhkan sosok seorang ibu nantinya. Sepertinya memang sudah saatnya jika dirinya mencari pengganti sang istri agar ada seorang lagi yang dapat menjaga serta mengurus Yeong Ju dan… dirinya. Namun hati kecil pria itu masih ragu apa ia bisa menerima kehadiran wanita lain saat nama Kim jihyo – istrinya masih terletak kokoh di urutan pertama sebagai orang yang dicintainya.

Kyuhyun menatap dalam figura yang terletak rapi di atas nakas di samping robot kesayangan putranya. Sebuah foto yang menampilkan seorang wanita hamil yang tengah mendekap perut besarnya sembari tersenyum cerah. Pelukannya menguat pada tubuh kecil Yeong Ju sembari ingatannya memutar ulang kenangan bersama sang wanita.

“hyo-ya, aku masih berharap ini hanyalah bunga tidur yang ketika aku terbangun nanti kau akan tersenyum menyambutku”

*END*

 

9 Comments (+add yours?)

  1. rahmahwang
    Aug 01, 2015 @ 19:18:26

    Kasian cho kyu 😦 aku mau kok jadi istrimu *pletak

    Reply

  2. ayuafrilia15
    Aug 01, 2015 @ 19:24:45

    Cho Kyuhyun sayang banget sama anaknya. Huaaa, sayang banget sama chokyu! Daebak thor! Sukses selalu yah bikin ff nya. Kayanya seru kalo ada sequelnya nih. Hihihi 😄😄

    Reply

  3. changtaeupy
    Aug 01, 2015 @ 19:56:06

    Yah tbc,.. Ad lanjtannya? Msh gantung

    Reply

  4. esakodok
    Aug 01, 2015 @ 21:59:24

    paling seneng kalo ada ff kyu jd single parent..rasanya adem kalo baca dia jd bapak bapak yg care sama keluarganya

    Reply

  5. haekyulie
    Aug 01, 2015 @ 22:01:17

    ngak apa2 dpt suami duda asal itu kyuhyun hahaha..
    btw, penasaran dg apa yg terjadi dg rmh tgga kyuhyun d sini.

    Reply

  6. dwiintanni
    Aug 02, 2015 @ 06:02:50

    A ya ampuuun… kasian kyuhyun appa 😦 huhu ditinggal istri tercinta yg menghadiahi malaikat kecil sebagai gantinya :’) suka ceritanya walau pendek hueheeee

    Reply

  7. shoffie monicca
    Aug 02, 2015 @ 12:13:12

    ksin kyu dh ditinggln istri nya ngurus ank lg ak mau donk dptr ngganttin isrtinya yng sdh mninggl..plank digpok author jhihihihi

    Reply

  8. arni07
    Aug 02, 2015 @ 14:49:59

    so sad,,,kasian sekali anaknya

    Reply

  9. choi sena
    Aug 03, 2015 @ 18:57:17

    butuh sekuel buat kisah hidup si kyuhyun sama anaknya
    masih gantung ceritanya

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: