[FF Of The Week] WHEN I WAS YOUR MAN

kyuuu

WHEN I WAS YOUR MAN

Author :

Arleen Han

[Cho Kyuhyun]

 ***

Disinilah aku berada sekarang. Salah satu hall hotel mewah di Seoul. Semuanya terlihat bahagia. Bahagia, kecuali aku. Entahlah, aku tidak tahu, aku hanya merasa sedikit sesak saja. Kedua kakiku bergetar, ah tidak, hampir seluruh tubuhku bergetar. Tulangku terasa lemas dan bisa membuatku ambruk kapan saja. Dengan setelan jas yang ibuku siapkan, aku bersikeras dan nekat pergi memenuhi undangan ini. Menjadi saksi pertunangannya.

Rasanya seperti menonton film. Rekaman masa lalu. De javu. Rasanya seperti delapan tahun yang lalu, saat kami berdiri kaku malu-malu di lantai dansa saat acara perpisahan sekolah, saat pertama aku mendengar suaranya melantunkan nama paling indah dalam hidupku. Kemudian aku ingat saat tiga tahun lalu, saat aku berdiri dengan aneh di hadapannya karena terlalu gugup. Saat aku menyatakan perasaanku dengan kedua kaki yang terasa lemas.

 

Aku menyadari beberapa pasang mata teman sekolah kami memandangku iba. Mereka mengerti kisah kami berdua, meski tidak sepenuhnya. Mereka yang membuat heboh pesta perpisahan sekolah dengan menyerukan kami adalah sepasang kekasih. We were still very young, naïve and coy at that time.

 

Aku melihatnya berdiri di lantai dansa dengan pria pilihannya. Aku yakin dengan pupil mataku. Cara pria itu menatapnya, menyentuhnya, aku yakin pria itu pasti sangat mencintainya. Dan hatiku seperti diremas rasanya saat melihat caranya membalas pandangan pria itu. She loves him more than she loved me.

 

“Tapi aku benar-benar tidak bisa berdansa” ucapnya pelan, menunduk malu dan rona merah menjalari wajah hingga telinganya. Aku hanya bisa tersenyum simpul dan menggaruk kepalaku yang sebenarnya tidak gatal.

 

“Err, begini saja” aku berjongkok dan melepaskan sepatunya. Terpesona dengan kakinya yang mulus tanpa cacat, nyaris saja melakukan hal konyol jika kesadaranku tak kembali. Aku berdiri lagi dan berdehem berusaha menemukan suaraku yang tiba-tiba menghilang. “Naiklah ke kakiku”

 

“Eh?” tanpa banyak bicara, aku menariknya mendekat. Kulingkarkan tanganku ke pinggangnya dan membuatnya terkejut bukan main. Pelan-pelan dia meletakkan kedua kakinya di atas sepatuku. Kuraih tangan kirinya dan kuletakkan di bahuku. Tangan kanannya kugenggam ringan.

 

“Maaf, mungkin kakimu akan terasa sakit nanti”

 

“Tidak masalah”

 

Kami hanya diam, tak bergerak. Seluruh sistem tubuhku tak dapat menjalankan tugasnya dengan normal. Rasanya ada ratusan kupu-kupu di perutku. Desiran-desiran aneh yang menyenangkan hadir dalam setiap aliran darahku.

 

“Boleh aku tahu namamu?” tangan kanannya yang kugenggam terasa dingin dan sedikit berkeringat

 

“Ya?”

 

“Namamu..”

 

“Oh, err, Han Jira”

 

“Cho Kyuhyun”

 

“Kau tidak ingin berdansa?” tanya Jirim, sahabat dekatnya setelah menyenggol bahuku.

 

Aku tersenyum kecil dan menggeleng, “Tidak, terima kasih”

 

“Rasanya seperti saat pesta perpisahan, sayang yang berdansa dengan Jira bukan kau” katanya pelan sambil menunduk.

 

Pikiranku dengan lancang kembali memutar film saat kami mulai berani melangkah. Saat aku sudah meyakinkan diri kalau aku mencintainya. Saat mendebarkan saat aku menantikan jawabnnya selama tujuh belas menit. Tujuh belas menit yang terasa seperti seribu malam itu berbuah manis. Dengan senyum merekah, dia mengatakan dia memiliki perasaan manis itu untukku.

 

Kami bahagia, rasanya lebih menakjubkan daripada tahu aku menjadi juara sekolah. Senyumannya membuat otakku mengalami disfungsional sesaat. Bebanku seperti terangkat saat dia mulai tersenyum sambil mengelus punggungku. Suaranya lembut menenangkan, akan berubah sangat indah saat dia menyanyikan lagu pengantar tidur untukku di ujung telepon.

 

Tapi aku bodoh. Aku tidak bisa menjaganya dengan baik. Saat aku mulai disibukkan dengan pekerjaanku, aku jarang sekali bisa meluangkan waktu untuknya.

 

“Maaf, aku ada janji makan siang dengan klienku dari Jepang”

 

‘Benarkah?’ suaranya terdengar lesu.

 

“Lain kali saja, hmm?”

 

‘Aku sudah memasakkan sesuatu untukmu, aku hampir membuat ibuku terkena stroke saat mengajariku kemarin’ gumamnya pelan, aku bisa mendengar nada kecewanya.

 

“Maafkan aku, aku janji lain kali akan makan bersamamu”

 

‘Tidak masalah, kau jangan lupa istirahat. Aku tutup telfonnya, sampai nanti’

 

Sedikit heran saat dia memutuskan sambungan telfon lebih dulu. Tapi mau bagaimana lagi, aku sudah membuat janji untuk makan dengan klien hari ini.

 

Dari awal hubungan, dia benar-benar memahamiku. Mulai ketidaksukaanku pada sayur, kegilaanku pada game, ketidakmampuanku bertindak romantis, hingga workaholicku yang berlebihan. Atau bahkan lebih dari itu, aku tidak tahu. Tapi belakangan ini, aku sadar kalau aku tidak memahaminya sebesar dia memahamiku. Aku bahkan tidak tahu apa novel yang sering dia baca, apa yang dilakukannya saat senggang. Aku bahkan baru tahu kalau dia menyukai gerimis, bukan hujan seperti yang selama ini aku tahu.

 

Saat dia berulangtahun, aku hanya mengucapkan selamat lewat telepon yang diselingi suara gesekan kertas-kertas pekerjaanku. Sementara, dia sengaja mengosongkan semua jadwalnya di hari ulang tahunku dan tanggal-tanggal istimewa kami.

 

“Hey, apa yang Kyuhyun berikan saat ulang tahunmu kemarin?” langkahku terhenti saat mendengar suara Jirim. Bukannya melanjutkan langkahku, aku malah mundur selangkah. Jira tidak tahu kedatanganku karena dia duduk membelakangiku.

 

He took me on a drive” jawabnya senang.

 

“Hanya itu? Dia tidak memberikan bunga? Hadiah?”

 

“Bunga? Dia berpikir kalau bunga itu nilai gunanya rendah dan aku setuju dengan itu. Aku tidak perlu hadiah selama dia bisa menyediakan waktunya untukku. Akhir-akhir ini bahkan kami jarang komunikasi karena dia sibuk”

 

“Tunggu, biarkan aku tanya sesuatu. Dia tahu kau suka bunga Aster? Dia tahu kau mempunyai koleksi jam tangan? Dia tahu kau sedang gila terhadap lagu-lagu instrumental?”

 

“Tidak”

 

 

Kami hampir saja menjadi tuan rumah pesta seperti ini. Hampir, tapi aku menghancurkannya. Aku terlalu mencintai pekerjaanku dan aku memutuskan untuk menundanya. Awalnya dia hanya diam, sampai dia sudah tidak bisa menahannya lagi dan bom waktu itu meledak.

 

Kami mengakhirinya baik-baik dan memutuskan untuk tetap berteman baik. Aku masih saja berkencan dengan pekerjaanku. Di saat yang sama, dia menemukan orang yang jauh lebih baik dariku. Dalam waktu sebulan, pria itu sudah tahu banyak tentang gadisku. Bahwa dia suka sekali kopi dan cokelat. Bahwa dia suka sekali gerimis. Bahwa dia tidak begitu suka rasa strawberry. Bahwa dia suka bunga Aster dan berdansa.

 

Lee Donghae lah pria itu. Dia memberikan seluruh waktunya untuk gadisku- ah, maksudku gadisnya. Dia rela membatalkan rapat kerja sama bernilai fantastis demi menemani gadis itu makan siang, mencari buku atau bahkan sekedar jalan-jalan di Apgujeong kemudian mampir untuk secangkir kopi. Dia juga rela memangkas waktu istirahatnya yang tidak seberapa lama demi menghabiskan satnite bersama.

 

Aku iri dengannya. Aku kecewa dan marah dengan diriku sendiri. My fucking ego, my fucking pride and my fucking selfish way. Yah, penyesalan selalu datang di belakang. Penyesalan terbesarku adalah membiarkan seorang gadis yang begitu hebat, begitu indah dan menakjubkan, memutuskan untuk berjalan keluar dari hidupku.

 

Aku berharap Lee Donghae akan memperlakukannya dengan baik dan membuatnya bahagia. Aku hanya ingin melihat gadis itu bahagia. Aku harap Lee Donghae tidak akan mengalami penyesalan sepertiku.

 

And I hope I won’t have tear-stained face anymore.

 

E  N  D

Hi everyone, I come with this story.. hehe. Err.. listening to Bruno Mars’ When I was Your Man is highly recomanded. I don’t know what actually popped out in my mind so I wrote this such a terrible story,but yeah it ends like this. The last, I hope you’re willing to leave your comments. Thank you for reading and I love you all..

65 Comments (+add yours?)

  1. namgichan
    Jul 22, 2013 @ 14:13:02

    (^⌣^)b ‎​

    Reply

  2. lutkyu
    Jul 22, 2013 @ 14:14:56

    keren bgt thor walaupun singkat tpi ngena bgt,

    Reply

  3. han gi
    Jul 22, 2013 @ 14:31:32

    ngenaaa…banget ini . suka ceritanya 🙂

    Reply

  4. wooks69
    Jul 22, 2013 @ 14:44:19

    asdfghjkl keren thor ;-;
    cuma kayanya kyuhyun nya kurang menderita *plak

    Reply

    • arleen
      Jul 23, 2013 @ 07:29:22

      hah? kurang menderita ya kyu-nya?
      gimana kalo ikutan henry mukul kyu pake tongkat baseball? atau banting si kyu ala seo in-guk? ada yang mau ikut?

      Reply

  5. jaehyun
    Jul 22, 2013 @ 14:58:54

    eeelnya dpt bgt, aku tunggu cerita selanjutnya ~,^

    Reply

  6. Sri Melina | WSYDN (@riekudo15)
    Jul 22, 2013 @ 15:14:34

    keren thor 🙂 pendeskripsiannya itu loh, keren pisan lah. ditunggu tulisan lainnya^^

    Reply

  7. Ana
    Jul 22, 2013 @ 15:27:05

    udah ngira waktu baca judulnya ,,pasti lagunya bruno mars ..yg MV nya main piano~kk
    ff nya pendekk ..tapi feelnya bner2 dapet !!sukses buat authornya(y)

    Reply

  8. Ana
    Jul 22, 2013 @ 15:28:23

    udah ngira waktu baca judulnya ,,pasti lagunya bruno mars ..yg MV nya main piano~kk
    ff nya pendekk ..tapi feelnya bner2 dapet !! sukses buat authornya(y)

    Reply

  9. Choi Eun Kyung
    Jul 22, 2013 @ 16:00:44

    Keren thor….

    Reply

  10. setia
    Jul 22, 2013 @ 16:05:04

    ini ff kedua yg pernah aku bc dg akhir si wanita berakhir sm donghae.
    aku berharap ad dr sudut pandang jira jg. tp tak ap lah aku tetap suka

    Reply

  11. setia
    Jul 22, 2013 @ 16:06:08

    ini ff kedua yg pernah aku bc dg akhir si wanita berakhir sm donghae.
    aku berharap ad dr sudut pandang jira jg. tp gx sesuai sm judul ya.kkkkkl
    tp tak ap lah aku tetap suka

    Reply

    • arleen
      Jul 23, 2013 @ 07:30:28

      sudut pandang jira?
      gimana ya? kasih nggak ya?
      tapi makasih ya udah baca dan ninggalin jejak
      semoga kamu suka ^^

      Reply

  12. cloudsnow2421
    Jul 22, 2013 @ 17:10:39

    Tiga kata untuk mendeskripsikan cerita author

    “Keren pake banget!”

    Reply

  13. fitrauls
    Jul 22, 2013 @ 17:46:16

    Sequel boleh nih thor..:D

    Reply

  14. ChoiLady
    Jul 22, 2013 @ 18:52:28

    Yah kenapa Donghae, kenapa ngga Choi Siwon(?) /plak (sumpahinigakpentingbanget)
    Tapi Thor, aaaaish all about that story is great; penulisan, cerita, alur, semuanya bikin gereget:”’) walaupun oneshot tp ini ngena banget!
    Thor, daebak ahhh!^-^

    Reply

    • arleen
      Jul 23, 2013 @ 07:32:24

      haha, kenapa bukan choi siwon? karena OCnya Han Jira bukan ChoiLady..^^
      makasih udah baca + ninggalin jejak..
      semoga kamu suka ya..

      Reply

  15. Intan cahya sukma
    Jul 22, 2013 @ 18:52:31

    Pendek tapi feelnya dapet kok ^^

    Reply

  16. Jang Soobin
    Jul 22, 2013 @ 18:57:27

    Hhhmmm too young too dumb to realize.. And i should have bought you flowers..
    Yes Kyu, regret always comes late..
    Feel sedihnya dapet bangetttt >< aku jadi ikutan deja vu bacanya :'3

    Reply

  17. mei.han.won
    Jul 22, 2013 @ 19:29:52

    bener2 bagus…hehehe

    Reply

  18. zi_
    Jul 22, 2013 @ 19:43:10

    wkwkkwk. Daebakkk!! Bagus.Jadi inget ff For Your Future Hubby ^^
    Ditunggu karya selanjutnya. Main cast Kyu lagi please 😀

    Reply

  19. ChiesHee
    Jul 22, 2013 @ 19:51:51

    😥

    Reply

  20. graciellasarah
    Jul 22, 2013 @ 20:08:07

    simple , tapi feel-nya dapet buanget ^^
    love this so much !

    Reply

  21. elfishy naima
    Jul 22, 2013 @ 20:16:51

    hahahaha *evilLaugh
    akhirnya ada juga ff yang (pernah aku baca) endingnya donghae oppa yg menang dri kyuhyun oppa xD

    mantap thor, saya suka-saya suka O_o

    Reply

    • arleen
      Jul 23, 2013 @ 07:33:37

      yeeeaaaayyy!! *tebar confetti*
      haha, ikan-ku tersayang menaaaaangg..
      iya ya, kebanyakan ff selalu kyu yang menang dari hae, kekeke

      Reply

  22. minhae21
    Jul 22, 2013 @ 20:39:12

    Keren thor(y) feel nya dapet bgt(y):D

    Reply

  23. Flo
    Jul 22, 2013 @ 20:46:25

    keren banget thor, suka deh..
    yah klo urusan romantis, donghae oppa pasti juaranya..
    makanya kyu kalau punya cewe harus diperhatiin..
    udah lepas, hanya sesal yg tertinggal..

    Reply

    • arleen
      Jul 23, 2013 @ 07:35:22

      haha, untung unsur romantisnya nggak sampek bunga-bungaan segala, aku yakin jira nya malah nggak suka *catat tuh hae!*
      noh dengerin kyu apa kata fans mu! jangan cuma sayang sama PSP ama laptop aja^^

      Reply

  24. ninanina
    Jul 22, 2013 @ 21:26:46

    so deep~~~~ kesian deh kyu :p wkwk

    Reply

  25. park jihyun
    Jul 22, 2013 @ 21:52:00

    Yaampuuun baru aja tadi baca epep yg sad ending, cuma yg sebelumnya cewenya yg sakit hati :”( eh skrang si kyu nya yg sakit hati…
    #akubencisadending
    Keep writing thor:)

    Reply

  26. mitarizky
    Jul 22, 2013 @ 21:58:55

    ini lagu kesukaan aku dan lyiricnya juga emang dapet banget jleb gitu haha great thor 🙂

    Reply

  27. siti_fishy
    Jul 23, 2013 @ 00:57:36

    great^^

    Reply

  28. Aisyah Adibah
    Jul 23, 2013 @ 01:19:18

    The regret only come be end B-)

    Yes, I agree that 🙂

    Reply

  29. Fara
    Jul 23, 2013 @ 02:16:42

    baca ini sambil denger lagunya When I was your man
    waktu lihat lirik lagunya uda ngeh banget apalagi waktu baca FF ini dan aku bisa memahami setiap karakter disini good job 🙂

    Reply

  30. yulia
    Jul 23, 2013 @ 05:26:07

    poor Kyu…:'(

    Reply

  31. sheila
    Jul 23, 2013 @ 10:16:55

    pendeskripsian-ny itu, lho. bagus bgt ! kerasa bgt.

    Reply

  32. eunkyuphiet
    Jul 23, 2013 @ 10:30:09

    feel nya dapet, bagus ceritanya^^

    Reply

  33. minrakyu
    Jul 23, 2013 @ 14:56:48

    Waw.. penyesalan emg slalu terlambat.. poor kyuhyun..

    Reply

  34. thaliaph
    Jul 23, 2013 @ 15:31:31

    Reblogged this on thaliachokyu.

    Reply

  35. @salmaayu1
    Jul 23, 2013 @ 19:38:06

    Bwahaha akhirnya si kyuhyun bisa menderita juga #plakk 😀
    ff2mu bner2 keren !!
    apalagi lagu when i was your man nya bruno mars lagu favorite aku 😉

    Reply

  36. Nofriani Nova (@Novanfr)
    Jul 23, 2013 @ 20:07:29

    titip salam samaa authornya yah, baca ff ini buat spot darah eeerrrr author daebak

    Reply

    • arleen
      Jul 24, 2013 @ 07:30:59

      aku layangkan salam kembali buat kamu
      semoga kamu suka ff nya ya.. makasih udah ninggalin jejak ^^

      cium jauh dari member suju *fuhh*

      Reply

  37. cho kyu's
    Jul 24, 2013 @ 00:19:54

    jalan ceritanya sama kayak liriknya ^^ baguusss. kyuhyun elu sama gw aja dah~

    Reply

  38. sasa
    Jul 24, 2013 @ 15:28:48

    BagUuussssss thoorrr… Sedh banget gtu ceritanyaaa.. Huhuhu
    KereeenNn 😀

    Reply

  39. heeyeon
    Jul 25, 2013 @ 02:44:45

    Rasanya ngena banget perasaan aku ikut sakit bacanya

    Reply

  40. skyd91
    Sep 05, 2013 @ 16:33:23

    Salahmu yg tanpa sadar membuat gadismu lepas bgitu saja 😦
    en pnyesalan memang slalu dtg belakangan…
    (y)

    Reply

  41. andreajeanie_
    Sep 26, 2013 @ 19:11:09

    aaaaaaaaaaaaaaaaaaa….this is a great fanfic….pas banget sambil denger lagu bruno mars….ampe nangis giniii><

    Reply

  42. WonKyu_ELF
    Oct 06, 2013 @ 19:54:54

    Finally, even ini bkn seq TWWBU, tp saiia ckp puas melihat kyu mnderita d sini *smirk* tp saiia bnr2 butuh seq twwbu thor… Si kyu kelewat kurang ajar d situ jd hrs diberi pljrn sesadis mungkin *tanduk saiia keluar* -.-v

    Reply

  43. Diana park
    Nov 08, 2013 @ 13:23:17

    Pelajaran yg sarat makna

    Reply

  44. leekhom
    Aug 13, 2015 @ 18:12:22

    Kyuhyun pabo ;->…
    Ini yg nama’a penyesalan sllu datang belakangan

    Reply

  45. auliatarzia
    Aug 13, 2015 @ 20:21:06

    huah iya emang penyesalan selalu dateng di akhir -,-

    Reply

  46. sweet Dandelion
    Aug 13, 2015 @ 20:34:40

    poor kyuhyun.,,yah menyesal kan makanya diperhatiin dong.,
    hore donghae menang…*tebar menyan

    Reply

  47. Afni Kuswara Putri
    Aug 13, 2015 @ 22:41:04

    waahh feelnya dapet bgt thor, aku kira mereka bakal balikan lagi gitu yaa ternyata enggak hehe.. aiissh si kyu emang ga dimana2 cuek bgt biar tau rasa ditinggal sama jira selalu aja wanitanya yg mahami tapi kyu sendiri gamau mahami perasaan jira orang juga gakan tahan kalo gadiperhatiin huhu tapi ff nya bagus aku suka thor^^

    Reply

  48. chocogrill
    Aug 14, 2015 @ 06:02:03

    penyesalan emang slalu datang terakhir. Punya suami yg workaholic kek nikahin suami yg udah beristri :3 it’s so hurt kyuu

    Reply

  49. Frozen
    Aug 14, 2015 @ 07:49:41

    Woow Donghae Oppa ya Good Girl for a Good Man Right
    suka banget tuh sama Donghae Oppa

    Reply

  50. ichul
    Aug 14, 2015 @ 19:02:29

    Suka bgt,
    Enak di baca tulisannya dan yang pasti ngena bgt dah sedihnya..

    Reply

  51. Mrs. C
    Aug 15, 2015 @ 05:37:15

    T_T pas baca 3 paragraf terakhir rasanya campur aduk. Antara melting gara2 donghaenya sweet bgt, ato mewek gara2 ngabaca rasa sedihnya Kyuhyun.
    It does make sense-lah klo jadi FF of the week… Wkwkwk… Nice FF thor… Keep writing 🙂

    Reply

  52. mocca
    Aug 15, 2015 @ 21:19:24

    Daebak!!!! Feelny dpt bgt…

    Reply

  53. Laili
    Aug 16, 2015 @ 00:39:14

    it’s nice story. very love it. keep writing 🙂

    Reply

  54. Memey
    Aug 16, 2015 @ 12:18:13

    Kerennn… 👍👍

    Reply

  55. sophiemorore
    Aug 17, 2015 @ 20:55:05

    hahaha ciee ada yg nyesel
    ceritanya bagus!

    Reply

  56. Monita yemo
    Sep 29, 2015 @ 21:02:47

    Keren,
    tapi critanya terlalu singkat.

    Reply

  57. Elva
    Nov 16, 2015 @ 07:57:44

    sedikit .. tp ngena bgt ! pelajaran buat kyuhyun agar tak lagi mengabaikan kekasihnya kelak … klo ada yg mau . #Aku mau Aku mau .. !! (reader ngarep)

    Reply

  58. Shatia
    Oct 01, 2016 @ 04:23:13

    Kesabaran juga ada batasnya, klo terus menerus diabaikan, lama2 juga jenuh..
    Mungkin belum jodoh..
    Moga nanti kyuhyun dapat penggantinya, dan berubah sikapnya menjadi lebih perhatian dan menghargai seorang perempuan..

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: