Tuxedo With My Girl

Tuxedo with my girl-poster

Author : petriCHOr

Title : Tuxedo With My Girl

Main Cast : Lee Hyuk Jae, Hong Jin Ah (OC)

Genre: Romance

Rating: General

Length: Ficlet

Author Notes : Enjoy the fiction!^^ (credit poster to leeshinyo from Cafeposter)

 

***

LANGIT malam kota Seoul dihiasi oleh beberapa bintang yang terlihat tak mau kalah dari gemerlapnya pesta disalah satu gedung di kota itu.

 

“Apakah aku tampan, Jin Ah-ssi?”

“Bagaimana dengan kemeja ini?”

“Jin ah, Jin Ah, kau mau kemana?”

 

Aku meninggalkan para namja yang memang sedang berusaha mendekatiku sejak beberapa menit yang lalu. Aku tidak mengerti, aku cukup diabaikan sebelumnya hingga saat aku menyetujui ajakan seorang teman untuk datang ke pesta membosankan ini. Tapi dengan seenaknya ia membatalkan rencananya menjemputku karena suatu hal. Aku belum melihatnya hingga sekarang.

“Hong Jin Ah-ssi, mianhae. Temanmu ini terlambat karena lupa membawa hadiah untukmu,”

 

Aku dikejutkan dengan suara seorang namja yang sudah tak asing lagi bagiku. Aku menyunggingkan senyum saat mendengar kata ‘hadiah’ yang dibicarakan olehnya. Aku menyukai hadiah dan kejutan. Namun aku tidak ingin terlihat ‘murah’ di depan namja ini. Aku berusaha menetralkan suaraku.

“Hadiah? Kau tidak perlu menyusahkan diri karenaku, Lee Hyuk Jae-ssi… Apa hadiahnya?”

 

“Aish… Bagaimana bisa aku mengabaikan wajah bahagiamu saat mendengar kata ‘hadiah’ seperti ini, hm?”

 

Aku tertawa. Baiklah, aku kalah darinya soal menyembunyikan ekspresi. Aku membuka kotak berwarna coklat keemasan yang diberikan olehnya, aku mengernyitkan dahiku saat melihat isinya. Sepasang cincin? Aku menatapnya dengan wajah bingung yang tidak dibuat-buat. Aku menatap namja ini, namja dengan balutan tuxedo berwarna hitam. Tampilan yang sederhana sebenarnya, tetapi, entah kenapa Ia terlihat begitu tampan dan memukau malam ini. Aish… Apa yang kau pikirkan, Hong Jin Ah?!

 

“Menikahlah denganku, teman lama…”

Ia menunjukkan barisan gigi putih dan senyuman manisnya ke arahku.

 

Aku membenarkan posisi berdiriku. Aku nyaris tidak dapat menginjakkan kakiku dengan benar di lantai karena kata-katanya.

“Kau melamarku?”

 

Ia mengernyitkan dahi menatapku.

“Menurutmu?”

 

Aku sungguh terkejut. Bagaimana aku harus menjawabnya? Apakah ini lelucon?

 

Lee Hyuk Jae melihat jam di pergelangan tangannya.

“Waktumu tidak banyak, nona. Aku tidak sedang membuat lelucon atau semacamnya. Setelah ini kita harus berdansa dan bertemu dengan orangtuamu,”

 

Aku mendengus kecil mendengar nada suaranya yang sangat percaya diri itu.

“Apa kau tahu jawabanku, tuan Lee?”

 

Ia menatapku, mendekatkan wajahnya padaku. Ia mencium keningku. Salah satu hal yang tidak kutemui pada namja lain. Sikapnya yang selalu hangat dan lembut seperti ini membuatku nyaman berada didekatnya, selama ini…

Selama sembilan tahun terakhir.

 

Aku menatap manik matanya yang sedang menatapku lembut.

“Jadi… Apa jawabanmu, Jin Ah Jin?”

 

Aku tertawa kecil mendengar ia memanggilku sesuka hatinya, seperti biasa. Aku memegang kedua pipinya. Aku tersenyum dan mengangguk.

I will, Hyuk Jae Hyuk…”

 

Ia tersenyum dan langsung menarik tanganku ke lantai dansa. Kami berdansa ditemani alunan instrumen klasik dan senyuman yang seolah enggan menjauh dari bibir kami.

 

I love you, Jin,” ia berbisik tepat ditelingaku. Semburat merah muda berhasil menghiasi pipiku.

 

I love you more, Hyuk…”

Aku memeluknya, membiarkan ia membawaku untuk terus berdansa mengikuti alunan musik di lantai dansa ini.

 

Epilog

AKU berada di kamar Jin Ah, temanku sejak kecil, untuk membantunya memilih gaun yang harus dipakainya untuk menemaniku datang ke sebuah pesta dansa.

 

“Bagaimana dengan ini?”

“Atau ini?”

“Ini?”

 

Yeoja bermata cantik ini terus saja mengeluarkan isi lemarinya dan menunjukkannya padaku. Wajahnya sangat serius memilih gaun2 yang hampir menutupi sebagian tubuhku yang ada diatas kasur.

 

“Jin Ah Jin, apakah kau ingin menenggelamkanku dengan gaun-gaunmu?”

Aku menatapnya dengan menahan tawa. Wajahnya sungguh menggemaskan.

 

Jin Ah tertawa. Suara tawa yang sangat khas. Suara tawa yang begitu kurindukan saat aku berada jauh darinya. Ia menyingkirkan beberapa gaunnya.

Mianhae, Hyuk. Apa aku terlalu bersemangat?! Aku tidak ingin mempermalukanmu karena mengajakku. Ini yang pertama kalinya untukku datang ke pesta dansa.”

 

Aku menepuk tempat disampingku. Mengisyaratkan dirinya untuk duduk disampingku. Ia mengikutinya. Aku merangkul bahunya.

“Kau tahu, apapun yang kau pakai adalah yang terbaik. Selama itu adalah pakaian normal yang tidak mengundang mata namja lain keluar dari tempatnya, dan kamu merasa nyaman, aku tidak keberatan.”

 

Jin Ah mengangguk, tersenyum padaku. Cantik. Ia berdiri, mengambil satu gaun dan menunjukkannya padaku. Ia mensejajarkan gaun bernuansa monochrome itu disamping tuxedo-ku.

“Bagaimana dengan ini? Apa sesuai dengan tuxedo yang akan kamu pakai?”

 

Aku menganggukkan kepala sambil mengangkat jempolku tanda setuju. Aku menyunggingkan senyum mengingat apa yang akan kulakukan besok malam. Aku akan melamarnya. Ya, ini gila. Aku akan melamar yeoja dihadapanku tanpa sebelumnya pernah mengungkapkan perasaanku padanya. Aku tidak peduli dengan apa yang akan terjadi besok. Aku hanya akan melakukan rencanaku. Soal ditolak atau tidak, aku yakin kemungkinannya tidak seimbang, 20:80. Dua puluh persen kemungkinan ditolak. Kkk…

Apa aku terlalu percaya diri?

Memang begitulah kenyataannya. Nama tengahku adalah, percaya diri, Lee Hyuk ‘percaya diri’ Jae. Kkk…

 

BUK!

Sebuah benda empuk berukuran besar mendarat di wajah tampanku. Yaaa… Siapa lagi pelakunya kalau bukan yeoja beringan tangan itu?! Aish!

“Ya, Hong Jin Ah! Berhenti disana! Aku akan membalas perbuatanmu!”

 

Aku berlari mengejarnya yang sudah berhasil keluar kamar dengan suara tawa yang cukup membuat telinga Hiro, anjing puddle-nya kesakitan. Aish, nona Hong, aku tidak akan membiarkanmu melakukan ini lagi saat kau menjadi istriku nanti!

 

The End.

 

Comment's Box

