Life is (Not That) Hard [1/9]

kyufall4

Nama : Nona Fiksi

Judul Cerita : Life is (Not That) Hard part 1

Cast : Cho Kyuhyun, Moon Hyerim, etc.

Genre : Romance, Life

Rating : PG-15

Length : Chapter

 

Hello, this is Nona Fiksi speaking eh writing. Ini pertama kalinya aku kirim FF ke Super Junior Fanfiction. Semoga fanfict ini berkenan. Base cerita ini terinspirasi dari Skandal yang dialami Eunhyuk dan belakangan response netizen mulai positif terhadap Eunhyuk. Semoga kisah ini bisa menginspirasi kita semua untuk selalu bersabar, terus berbuat baik dan jangan menyerah. Selamat menikmati ~

Fanfict ini juga di post di wadahfiksi.wordpress.com

***

Part 1

Flashback On

Sudah hampir satu bulan ini Korea Selatan, terutama kota Seoul dihebohkan oleh skandal penyanyi solo sekaligus mantan dari sebuah group yang pernah memiliki nama besar yang mendunia, Super Junior. Kyuhyun yang memulai karir solo nya empat tahun lalu, kini terlibat skandal plagiarisme ketika lagu terbarunya yang berjudul “Moon Light” dituduh menjiplak lagu milik artis Amerika Latin bernama Ricardo Vuez dengan judul yang hampir mirip “Moon Beam”. Kyuhyun bekerja sangat keras untuk pembuatan album barunya kali ini karena Lee Soo Man sajangnim memberinya tantangan untuk memproduksi album dari awal hingga akhir dengan usahanya sendiri, namun yang didapat adalah tuduhan plagiarisme.

Kini si empunya skandal sedang duduk termenung di lantai teratas Rumah Sakit Distrik Yongsan. Matanya terlihat sendu, terkadang airmata menitik dari kedua matanya, terkadang Ia tersenyum namun beberapa saat kemudian kembali sendu. Disebelahnya terdapat sebotol soju yang tinggal setengah dan sebuah pisau lipat.

Memori Kyuhyun berputar ketika Ia pertama kali debut sebagai penyanyi solo, bagaimana album pertamanya terbilang sangat sukses dengan penjualan yang melejit. Album selanjutnya juga menuai kesuksesan serupa, kali ini diiringi dengan tour kelas Asia dan Amerika. Seharusnya di album ketiga ini akan dibarengi dengan World Tour yang merambah ke bagian Eropa. Namun skandal itu terjadi sangat cepat. Masih teringat dengan jelas bagaimana managernya memberitahu Kyuhyun kalau ada seorang netizen memposting video seorang artis Amerika Latin bernama Ricardo Vuez dengan lagu yang sama persis dan judul yang hampir mirip. Dan salahnya Kyuhyun dan managementnya mengambil sikap untuk diam dan menghiraukan postingan tersebut. Tidak ada yang menyangka kalau postingan tersebut berkembang pesat, dilihat oleh banyak netizen dan semakin menyebar kemana-mana.

“Kita sudah mengusahakan segala cara namun tidak juga berhasil, lebih baik kau mundur dulu dari segala aktivitas di dunia Entertainment Kyu, sambil perlahan kita cari jalan keluar dan bukti-buktinya” masih terngiang dengan jelas di telinga Kyuhyun bagaimana Lee Soo Man sajangnim menyerah pada kondisi saat ini.

Bukan tidak berusaha, melainkan lelah berusaha. Pihak Kyuhyun dan managementnya sudah mengeluarkan semua bukti yang ada, mulai dari testimony para produser, orang terdekat sampai Lee Soo Man sendiri, bahkan Kyuhyun ikut memposting lembaran demi lembaran partitur yang Ia gunakan dalam mengaransemen lagunya. Namun semua bukti yang Ia keluarkan tidak juga membuat Netizen percaya padanya. Banyak fansnya mulai meninggalkan Kyuhyun. Tiga fancafe terbesar Kyuhyun sudah menutup akunnya, satu fansite internasionalnya juga sudah mengumumkan masa hiatus site tersebut. Bahkan yang lebih menyakitkan lagi pacar yang ia sayangi, rookie soloist bernama Kim Min Hye juga memutuskan hubungan mereka yang baru berjalan tiga bulan lamanya. Kim Min Hye yang dahulu mengejar-ngejar dirinya dan menjanjikannya untuk selalu setia padanya dalam suka dan duka nyatanya kini juga meninggalkan dirinya. Bahkan Ia seolah jijik dengan Kyuhyun, menolak menemui Kyuhyun menghapus semua kontak yang ada bahkan foto-foto kemesraan mereka di dunia maya semua dihapus tanpa tersisa oleh Kim Min Hye.

Keluarga Kyuhyun juga ikut merasakan efek dari skandal Kyuhyun kali ini. Ayah dan Ibu Kyuhyun dijauhi oleh tetangga-tetangganya dan jadi bahan gossip teman-teman arisannya. Kini keduanya tinggal di apartment Kyuhyun karena memiliki fasilitas keamanan yang cukup terjamin. Tidak jarang rumah mereka mendapat kiriman-kiriman mengerikan seperti boneka voodoo yang berlumur darah sampai terakhir mereka mendapat kiriman foto-foto Kyuhyun yang sudah tersobek-sobek bahkan sebagian lagi dalam keadaan hangus terbakar. Ahra kakaknya yang sedang meneruskan kuliah di Amerika juga ikut menjadi sasaran. Netizen tidak percaya apabila kakak Kyuhyun dapat masuk Universitas sekelas Berklee dengan program beasiswa.

Ancaman, cacian, makian hingga petisi untuk Kyuhyun untuk mengakhiri hidupnya sudah sering Ia terima. Bahkan kini, Ia tidak bisa lagi mempercayai orang lain selain keluarganya sendiri. Karena semua netizen berlindung dibawah User ID mereka yang beragam dan susah terlacak, sehingga Kyuhyun mau tidak mau harus mencurigai orang-orang disekitarnya. Dari kecil Kyuhyun memang bukan pribadi yang mudah percaya pada orang lain, namun ketika Ia dipaksa untuk meningkatkan rasa tidak percaya itu sendiri sungguh merupakah hal yang menyiksa. Belum lagi Ia harus menyaksikan keluarganya ikut yang ikut tersiksa dan orang-orang terdekatnya yang mulai meninggalkannya satu per satu. Hanya Ayah, Ibu, Ahra Noona dan hyungdeul nya saja yang tidak ikut meninggalkannya. Namun untuk meminta bantuan mereka, Ia tidak memiliki keberanian setelah cacian dan makian yang mereka peroleh atas nama Kyuhyun.

Kembali Ia termenung, bagaimana bisa semua kesuksesan yang telah Ia peroleh selama ini hilang dalam waktu kurang dari satu bulan. Ia mengambil botol soju disampingnya kemudian menenggaknya. Kyuhyun sebetulnya bukan peminum soju, bahkan Ia termasuk kategori orang yang tidak kuat terhadap soju. Ia terbiasa ditemani oleh wine, itu pun tipe wine dengan kadar alkohol yang ringan. Namun sejak skandal tersebut beredar Ia seperti berteman akrab dengan soju, kemanapun Kyuhyun pergi Ia pasti akan mencari soju. Orang-orang disekitarnya pun mulai menghkhawatirkan kebiasaan minumnya tersebut. Bahkan saat ini Ia bisa berada di Rumah Sakit ini karena infeksi lambungnya yang semakin bermasalah karena kebiasaannya mengkonsumsi soju yang semakin hari semakin bertambah jumlahnya.

Perlahan Kyuhyun mulai berdiri menaiki tembok paling luar, sedikit saja salah melangkah Ia bisa langsung terjatuh kebawah. Kyuhyun duduk diatas tembok tersebut. Amarah sedang menguasainya, kesedihan pun tak mau kalah mengambil bagian. Pertanyaan besar yang kini ada dibenaknya adalah apakah kini hidupnya cukup berharga untuk diperjuangkan. Apakah dengan Ia menghentikan nafasnya, semua netizen dan haters itu akan berhenti membenci dan mencacinya? Apakah dengan kematiannya semua orang dapat menerima kembali keluarganya di masyarakat?

Setelah lama termenung dengan semua pertanyaan-pertanyaan yang depresif, Kyuhyun mulai memejamkan matanya dan badannya perlahan bangkit. Ia menegakkan tubuhnya, kini kedua kakinya berdiri diatas tembok tersebut. Mobil-mobil di halaman rumah sakit terlihat bagiakan mainan anak-anak yang berjejer rapih. Kembali Ia memejamkan matanya dan berdoa :

Ya Tuhan, kalau umurku memang sampai disini mudahkanlah kematianku. Kembalikan nama baik keluargaku dan buatlah mereka bahagia dengan sisa kesuksesannya.

Kyuhyun menguatkan hatinya, kematiannya untuk menyelamatkan banyak orang. Keluarganya, managementnya, managernya bahkan sahabat-sahabatnya, termasuk hyungdeulnya semua.

Selamat tinggal semua….

BRAK!!!!!!!

 

-TBC-

10 Comments (+add yours?)

  1. samshinfiction
    Feb 16, 2016 @ 14:36:19

    jadi kyuhyun bawa bekal botol soju ke rumah sakit? ckckck beruntung ga ketahuan suster ya kyu

    Reply

  2. Risna
    Feb 16, 2016 @ 17:23:34

    Ini cerita awalnya aja udah sedihsedihan.
    Keep writing thor ^o^

    Reply

  3. lieyabunda
    Feb 18, 2016 @ 03:31:30

    kyu putus asa banget ampe milih bunuh diri….

    Reply

  4. soofiatj
    Feb 19, 2016 @ 14:31:18

    What the heck??? Jangan mati napa hyun. Masih ada jalan keluarnya kok (meskipun hard to find).
    Kasian sih kadang sama artist ang dituduh plagiat padahal tidak melakukan plagiat. It is hard for them untuk hidup normal kalo skandal udahudah ada dimana-mana.

    Reply

  5. Laili
    Feb 19, 2016 @ 16:04:47

    Keren… asli. Ya ampun hasil kerja kerasnya Kyuhyun selama ini hilang hanya dalam hitungan bulan. Kasian bgt sampe dia mau bunuh diri. Penasaran lanjutannya….

    Reply

  6. uchie vitria
    Feb 24, 2016 @ 13:02:52

    woww pasti ada sesuatu yang salah dari skandal kyuhyun itu ada orang yang bermain curang mungkin demi menjatuhkan namanya

    Reply

  7. ama_kyu's koswara
    Mar 01, 2016 @ 14:09:09

    Yaaa ampuun kyu sampai segitunya kah???

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: