Reminiscence

Reminiscence

Reminiscence

Author  :

springchocho (@0411khr)

Starring :

Cho Kyuhyun, Kim Hyera

Genre    :

Sad, angst

A/N : sorry for typo. Yang dicetak tebal itu flashback yah… mohon pengertiannya, readers

#######

Jari-jari panjang itu menari di atas tuts tuts piano memainkan sebuah instrumental dari drama Winter Sonata ‘My Memory’. Riuh tepuk tangan terdengar begitu permain piano itu selesai. Sosok namja yang memainkan instrument tadi bangkit dari duduknya lalu membungkuk singkat pada orang orang yang terlihat memenuhi ruangan persegi yang tak terlalu besar ini. Begitu namja tadi kembali menegakkan badannya, matanya menatap sekilas orang-orang yang hadir di ruangan ini, berharap salah satu diantara mereka hadir sosok yang sangat berarti untuknya.

Andai kau ada disini, Hye…

Kalimat itulah yang terlintas dalam benak namja itu. Ia tersenyum tipis sebelum akhirnya kaki panjangnya melangkah meninggalkan panggung.

Busan, 12 April 2013

“Oppa, apa kau hari ini sibuk?” tanya Hyera pada namja berambut cokelat yang tengah menyibukkan diri membaca novel sastra di sampingnya, namja itu menoleh sekilas lalu menggelengkan kepalanya. Sebuah senyuman terpatri di wajah cantik gadis bermarga Kim itu ketika melihat respon dari sang namja atas pertanyaannya tadi.

“Jinja? Kau tidak sibuk??” tanya Hyera mencoba memastikan kembali, namja tadi hanya mengangguk singkat, melihat pertanyaannya tadi hanya di respon dengan sebuah gerakan kepala tak membuat Hyera merasa puas atas jawaban namja itu.

“aish.. bicaralah oppa, jangan hanya menggerak- gerakkan kepalamu seperti itu!!” protes Hyera sambil mengerucutkan bibirnya kesal, namja di sampingnya itu terkekeh pelan lalu mengacak rambut gadis itu

“ne, aku tidak sibuk, Hye..” gadis bermarga Kim itu tersenyum lebar lalu menggamit lengan namja itu

“kalau begitu, bagaimana kalau kita ke taman bermain? Bukankah itu akan menyenangkan oppa?? Eoh?”

“geure, kajja!!”

Dua insan berbeda gender itu melangkahkan kakinya memasuki sebuah mobil yang terparkir tak jauh dari tempat mereka berdua duduk tadi. Setelahnya, mobil yang mereka tumpangi meluncur ke area taman bermain.

+++

Manik kecokelatan milik Kim Hyera itu menyapukan pandangannya ke seluruh penjuru taman bermain. Ia sedang mencari wahana yang cocok untuknya dan juga namja di sampingnya yang sekarang tengah menyibukkan diri dengan kamera yang ia kalungkan di lehernya. Sebuah senyuman tercetak di wajah cantik Hyera ketika ia menemukan wahana yang cocok untuk mereka berdua. Tangan kanannya segera menarik lengan namja itu untuk menaiki wahana yang ia pilih.

“kita naik ini ya, Kyuhyun oppa!!” ajak Hyera seraya menunjuk wahana kincir yang ada di hadapan mereka, namja yang bernama lengkap Cho Kyuhyun itu mengangguk sebagai jawaban dari ajakan Hyera.

~

“whoa, lihatlah pemandangan-pemandangan itu, sangat bagus kan?” ujar Hyera seraya menunjuk taman-taman yang penuh dengan tumbuhan hijau yang ada di sekitar area taman bermain. Sekarang, ia dan Kyuhyun sedang berada dalam wahana kincir.

“ne, Busan sangat indah bukan?!” ujar Kyuhyun seraya mengarahkan kameranya untuk memotret pemandangan yang terlihat di ketinggian 20 meter ini.

“tentu saja, tidak ada yang lebih indah dari Busan” ucap Hyera lalu tertawa kecil,

*ckrek

Hyera mengerjapkan matanya ketika tiba-tiba sebuah cahaya merasuki indera penglihatannya. Kyuhyun terlihat tertawa pelan dengan pandangan matanya yang terfokus pada kameranya, melihat hasil potretnya pada gadis bernama Kim Hyera itu.

“Ya!!! kau memfotoku, oppa?! Aish… menyebalkan!” gadis itu mengerucutkan bibirnya lucu

“waeyo? Bukankah tidak apa-apa jika seorang namja memfoto yeojachingu-nya sendiri, eoh?!”

“Tapi…” belum sampai Hyera menyelesaikan ucapannya, Kyuhyun terlebih dahulu memotongnya

“ayo kita foto bersama!” ajak Kyuhyun

“nde?” Hyera mengerjapkan matanya bingung, sementara Kyuhyun sudah mengambil posisi dengan merangkul bahu gadis itu dan mengarahkan kamera ke mereka berdua.

“hana… dul… set!!”

*ckrek

Kyuhyun dan Hyera segera melihat hasil selca mereka berdua.

“aku kira kau akan memasang tampang terkejutmu lagi!” ejek Kyuhyun diiringi dengan kekehan pelan darinya, Hyera mengerucutkan bibirnya lalu memukul bahu Kyuhyun keras.

“Kau menyebalkan, oppa!!”

“Tapi kau mencintaiku, kan? Haha” Hyera segera mengalihkan pandangannya dari namja disampingnya ini, ia merasa kesal dan tersipu secara bersamaan.

Kyuhyun menghela nafas panjang begitu memori otaknya kembali memutar bak roll film saat-saat kebersamaannya dengan gadis bernama Kim Hyera di taman bermain setahun yang lalu. Kaki panjangannya melangkah mendekati sosok Hyera yang terbaring lemah di kamar rawat ini.

Seoul, 20 April 2014

“Kyuhyun-ah, ayo kita keluar beli kopi!!” suara khas seorang namja berdarah Kanada itu sontak membuat Kyuhyun menoleh ke arahnya dan menganggukkan kepalanya mengiyakan ajakan rekan kerjanya itu.

“kajja!!”

Mereka berdua berjalan beriringan keluar dari gedung HY corp. Kyuhyun menengadahkan kepalanya menatap langit malam kota Seoul yang tampak indah dengan taburan bintang-bintang ketika ia sampai di depan gedung. Henry –namja berdarah kanada- memincingkan matanya saat melihat Kyuhyun berhenti berjalan dan malah menatap langit.

“Ya!!” Kyuhyun sontak mengalihkan pandangannya dari langit saat merasakan sebuah tepukan mendarat di bahunya.

“eo? Ee… kajja!!” ujar Kyuhyun kaku lalu menarik lengan Henry untuk kembali berjalan

“kenapa kau sangat suka melihat langit malam, hm?”

Kyuhyun menoleh menatap namja berdarah Kanada itu sejenak sebelum akhirnya bibirnya berucap, “entahlah aku juga tidak tahu, aku hanya… yah mulai terbiasa melakukan itu karena Hyera sering melakukannya ketika kami bertemu di taman”.

“ah… jadi kau mengikuti kebiasaannya itu?” Kyuhyun hanya mengedikkan bahunya tak tahu sebagai jawaban dari pertanyaan Henry.

Henry tersenyum tipis lalu menarik lengan Kyuhyun dan mempercepat laju kakinya untuk segera sampai ke Holidays café yang hanya terletak 50 meter dari gedung tempat mereka bekerja.

Baru saja Kyuhyun akan mendorong pintu masuk café saat tiba-tiba ponselnya bergetar menandakan adanya panggilan yang masuk. Namja bermarga Cho itu mengurungkan niatnya untuk membuka pintu café, lalu tangan kanannya meraih ponsel yang ada di saku celananya.

“yeoboseyo?” sapanya begitu ia mengangkat telepon

“Kyuhyun oppa, Hyera eonni…-“

“Hyera… kenapa??”

“dia… kecelakaan… sekarang dokter sedang menanganinya”

Nafas Kyuhyun tercekat mendengar perkataan dari seorang gadis di seberang sana yang sedang meneleponnya.

“d-di rumah sakit mana dia sekarang?”

“Seoul Hospital”

Setelah itu Kyuhyun segera berlari kembali ke kantornya untuk mengambil mobilnya dan melajukannya ke Seoul Hospital yang berjarak cukup jauh dari kantornya.

Kyuhyun meraih tangan putih pucat Hyera yang tergeletak lemah di samping tubuh gadis itu. Namja bermarga Cho itu mengecup pelan punggung tangan gadis itu lalu menggenggam tangan kanan gadis itu. Ia menatap sendu gadisnya yang masih memejamkan matanya sejak seminggu yang lalu, atau mungkin gadisnya itu bisa dibilang sedang ‘koma’.

“kau harus segera sembuh… Hye, kau harus bangun karena sebentar lagi aku akan berulang tahun, kau berjanji padaku akan memberikan kejutan di hari ulang tahunku nanti, jadi…. Kau harus bangun dan menepati janjimu”

Buliran-buliran kristal bening itu keluar dengan sendirinya dari kelopak mata indah milik Cho Kyuhyun. Sungguh, namja itu terlihat begitu rapuh sekarang. Yang ia inginkan saat ini hanyalah melihat gadis yang sangat dicintainya ini membuka kelopak matanya dan menyapanya dengan suaranya yang riang serta tersenyum manis padanya. Jika tuhan mengijinkan, namja itu rela jika ia menggantikan posisi Hyera yang sedang koma sekarang.

“Kyuhyun oppa… lebih baik kau pulang, bukankah kau dari kemarin belum pulang?” ujar Jira yang baru saja masuk ke kamar rawat Hyera, Kyuhyun menoleh sebentar lalu mengulas senyum tipis pada gadis yang berstatus sebagai adik Hyera.

“aku akan pulang setelah aku melihatnya sadar, Ji-ya” suara itu terdengar begitu parau, Jira menghela nafas sebentar lalu memposisikan dirinya duduk di sofa.

“aku dan Chaerin akan menjaganya, oppa lebih baik pulang dulu, setidaknya oppa juga harus istirahat, aku yakin eonni juga tidak ingin melihat keadaan oppa yang seperti ini”

Kyuhyun membenarkan omongan Jira, ia juga harus istirahat, tapi namja itu ingin selalu berada di samping Hyera sampai gadis itu sadar dari komanya.

“oppa…”

“geure, aku akan pulang tapi nanti malam aku akan kembali kesini lagi…” putus Kyuhyun seraya bangkit dari duduknya, Jira tersenyum lega mendengar ucapan Kyuhyun, gadis itu juga mengkhawatirkan keadaan Kyuhyun, karena Kyuhyun sudah seperti seorang kakak baginya.

Busan, 4 September 2013

“jadi, kau akan pergi ke Seoul minggu depan?” tanya Hyera pada Kyuhyun yang duduk di sampingnya, gadis itu bertanya tanpa menatap orang yang ia tanyai, Hyera sibuk memainkan ayunan yang sedang ia duduki tetapi pikiran gadis itu sudah melantur kemana-mana. ‘bagaimana kalau nanti Kyuhyun oppa jatuh cinta dengan gadis Seoul’ ‘bagaimana jika nanti ia selingkuh dariku’. Pertanyaan-pertanyaan itulah yang tertanam dalam otak gadis itu.

“Ya!!! kau jangan berpikiran macam-macam karena aku akan pergi ke Seoul!!” ujar Kyuhyun seolah bisa membaca apa yang sedang dipikirkan gadisnya itu. Namja itu mendekat ke arah Hyera lalu menarik gadis itu untuk bangkit dari duduknya, sedetik kemudian gadis bermarga Kim itu sudah berada dalam pelukan Kyuhyun.

“kau tenang saja, aku tidak akan jatuh cinta dengan gadis Seoul, mereka bukan tipeku” ujar Kyuhyun disertai dengan sebuah kekehan kecil, sebelah tangan namja itu bergulir untuk mengusap rambut Hyera, sedangkan tangan yang satunya melingkar di bahu gadis itu.

“awas saja kalau kau jatuh cinta pada mereka, oppa…” ujar Hyera lalu memukul bahu Kyuhyun pelan

Kyuhyun menatap jajangmyun yang tersaji dihadapannya. Sebenarnya ia tidak berselera untuk makan, tapi tak bisa dipungkiri ia juga merasa lapar sekarang. Namja bermarga Cho itu akhirnya meraih sumpit yang tergeletak di samping mangkuk lalu mulai memakan Jajangmyun.

Drrttt…. Drrrttt….

Sebuah getaran pada saku celananya membuat Kyuhyun menghentikan kegiatannya lalu meraih ponsel yang tadi bergetar. Namja itu segera membuka pesan yang masuk setelah melihat ID name yang tertera di layar ponselnya.

From      :Jira

Oppa, bisakah kau kesini? Hyera eonni kritis…

Kyuhyun membulatkan matanya ketika ia melihat isi pesan dari Jira, segera ia berlari ke mobilnya dan melajukannya ke Seoul Hospital.

***

Kyuhyun berlari menelusuri koridor rumah sakit yang entah kenapa saat ini koridor itu terasa sangat lama ia lewati. Namja itu semakin mempercepat langkahnya ketika manik matanya menangkap sosok Jira yang tengah berdiri di depan pintu kamar rawat Hyera.

“Jira-ya, bagaimana keadaannya?” tanya Kyuhyun langsung begitu ia sampai dihadapan Jira

Jira mengangkat wajahnya yang menunduk dan menatap Kyuhyun sendu, terlihat kedua matanya yang membengkak dan jejak air mata yang masih terlihat di pipi gadis itu.

“eon-eonni… dia… meninggal… 1 menit yang lalu, oppa”

Namja bermarga Cho itu seketika membeku mendengar setiap untaian kata yang keluar dari bibir Jira. Tanpa diperintahkan, air matanya telah mengalir dengan sendirinya membentuk anak sungai di pipi namja itu.

“m-mwo?? K-kau pasti bohong… kan?”

Jira menggeleng keras, air matanya kembali mengalir deras. Kyuhyun menatap Jira dengan tatapan kosong, ia berharap bahwa sekarang ia sedang bermimpi dan tidak lagi mendegar kalimat yang disampaikan Jira. Kyuhyun memegangi dadanya yang terasa sakit, seperti ada ribuan paku yang menancap di dadanya hingga membuatnya sulit untuk bernafas.

Busan, 20 April 2013

Di hamparan padang rumput yang sangat luas, terlihat dua insan berbeda gender yang tengah berbaring di bawah pohon cherry blossom. Sinar matahari terasa begitu hangat hari ini. Hyera memejamkan matanya, merasakan kehangatan di pagi musim semi, dan menghirup aroma musim semi yang terasa begitu menenangkan. Di sampingnya, terlihat Kyuhyun yang sedang mengamati dirinya dengan senyuman yang tak pernah pudar dari bibir namja itu.

Hyera membuka kedua kelopak matanya setelah merasakan kehangatan dari musim semi. Ia tersenyum lebar saat melihat bunga cherry blossom yang terlihat begitu indah dengan sinar matahari yang menerpanya.

“oppa, kau tahu?! menurutku musim semi adalah musim yang paling indah, dan juga musim yang begitu menenangkan” ujar Hyera tanpa mengalihkan perhatiannya dari bunga cherry blossom yang ada di atasnya.

“kenapa bisa begitu?” tanya Kyuhyun seraya memincingkan matanya

“di musim semi kita bisa melihat bunga-bunga yang bermekaran, dengan begitu akan banyak oksigen yang kita dapat” Hyera tertawa kecil setelah menjawab pertanyaan namjachingu-nya dengan jawaban yang bisa dibilang… konyol dan tidak masuk akal.

“hm… bagiku semua musim itu indah, tapi mereka memiliki ciri khas sendiri-sendiri, Musim dingin dengan adanya salju yang sangat lembut, musim semi dengan mekarnya bunga-bunga yang berwarna-warni, musim panas dengan hangatnya cahaya matahari, lalu musim gugur adanya daun-daun yang berwarna klasik berguguran. Mereka memiliki cara tersendiri untuk membuat orang-orang menyukai mereka, merasa nyaman dengan mereka, dan merasa senang dengan mereka” Hyera menatap Kyuhyun dengan pandangan tidak percaya, dalam pikirannya ‘sejak kapan Kyuhyun oppa mejadi seseorang yang begitu romantis dengan perkataannya’.

“kau tahu, menurutku… musim yang sangat indah adalah musim gugur, karena ketika musim gugur kita bisa merasakan hangat dan juga dingin hampir secara bersamaan. Memang, di musim semi pun kita bisa merasakannya, tapi… menurutku yang sangat cocok adalah musim gugur”

“begitukah?? Mmm… tapi aku akan tetap menyukai musim semi sekalipun oppa telah membuat sedikit pandanganku tentang musim berbeda…”

“memangnya aku menyuruhmu untuk berhenti menyukai musim semi?” ujar Kyuhyun lalu mengedipkan sebelah matanya, menggoda gadis itu. Hyera mengerucutkan bibirnya kesal lalu beranjak dari tidurnya.

“kau menyebalkan oppa!! Huh…”

Kyuhyun tertawa mendengar gerutuan lucu yang keluar dari bibir gadis itu. Ia mengikuti tindakan Hyera yang beranjak dari tidurnya, lalu namja itu menarik Hyera ke dalam dekapannya.

“meskipun aku menyebalkan, tapi aku yakin kau tidak akan berpaling dariku karena kau, Kim Hyera, telah jatuh dalam pesona seorang Cho Kyuhyun. Dan aku pun sama, aku juga tidak akan berpaling darimu karena aku sudah tak tahu lagi bagaimana caranya keluar dari perangkapmu, aku… telah terperangkap oleh cintamu, Kim Hyera. Oleh karena itu, jangan pernah sekalipun kau meninggalkanku, arraseo?”

Kyuhyun menangkupkan kedua tangannya pada kedua belah pipi gadis itu, matanya menatap lurus ke dalam manik mata Hyera, gadis itu pun turut menatap lurus ke dalam manik mata Kyuhyun.

“Saranghae”

Setelah mengucapkan kata itu Kyuhyun memberikan sebuah kecupan ringan pada kening Hyera.

“nado saranghae, oppa”

Aku hanya mencintaimu dan kau tau aku hanya menginginkanmu

Yang kuinginkan hanyalah selalu berada disampingmu

Tidak ada yang bisa menggantikanmu

aku hanya ingin denganmu

                                                                           aku hanya ingin denganmu, cintaku

~THE END~

4 Comments (+add yours?)

  1. ghefirasaras010298
    Apr 26, 2016 @ 22:00:33

    Kyuhyun galau ditinggal kekasih hatinya meninggal *plak*
    Çeritanya udh bagus kok, menurutku, tp mngkn ada beberapa yang perlu diperbaiki làgi. Kayak misalnya huruf bsr di awal kata dialog tokoh gitu, hehehe..
    Keep writing yaa. Semoga ke depannya makin baik lagi^^

    Reply

  2. vivinmutiawati
    Apr 27, 2016 @ 12:54:25

    udah bagus kok eonnie tp jgn sad ending, aku nya jd ikutan galau eonniee .. semangat trus eonnie

    Reply

  3. 초나나
    May 02, 2016 @ 18:01:32

    sad ending ya?
    huhuhuhu…..😭😭😭😭
    pdhal brhrap bgt happy ending….
    tp bgus kok ffnya mskpun rnth knpa mnrutku feelnya agak krg dpet….

    Reply

  4. yanteuk
    May 05, 2016 @ 11:33:16

    sedih banget kasihan kyu. hyera akhirnya meninggal juga sad ending dehhh. kalau boleh ffnya jangan sad ending eonnie jadi sedih bacanya.

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: