[FF Of The Week] Retreat

super-junior-m-swing-05

Judul Cerita              : RETREAT
Tag (tokoh/cast)        : Cho Kyuhyun, So Yeong
Genre                         : Hurt. Life
Rating                        : PG-14
Length                        : One-Shot

 

 

***

 

“Yeong.”

“Tidak sekarang Cho Kyuhyun, aku benar-benar sibuk.” Ucap So Yeong, matanya tidak lepas dari laptop. Perempuan itu sedang sibuk mengerjakan tugas anatominya.

Tidak boleh mencari di internet, tidak boleh melihat di buku, tidak boleh berdiskusi dengan teman. Begitulah ucapannya ketika di kelas tadi. Menyebalkan. Buat apa ada internet jika tidak bisa digunakan? Toh, So Yeong pun menggunakannya untuk hal yang positif.

Rasanya saat ini So Yeong ingin menjabak rambut dosennya, tapi sayang apa boleh buat kepala dosennya itu botak total. Tanpa sadar So Yeong menghembuskan napas dengan kasar.

“Apa aku mengganggumu?” sangat mengganggu.

“Tidak, hanya saja jika memang bisa dibicarakan lain waktu lebih baik kita bicarakan nanti saja.” Matanya masih tetap tertuju pada layar laptopnya, jari-jarinya sedari tadi tidak berhenti mengetik. Selagi otaknya sedang bekerja dengan sangat mulus dan ide-ide untuk menulis tugasnya bertebaran dimana-mana, So Yeong tidak menyia-nyiakan hal itu. So Yeong mengetik dengan semangat.

“Dengarkan aku dulu sebentar saja.”

Wajah Kyuhyun tampak memelas. Laki-laki itu menggigit bibirnya. So Yeong melirik sekilas pada Kyuhyun, kemudian melanjutkan mengetik.

“Aku mendengarkan, bicaralah.”

Terdengar helaan napas. So Yeong tahu jika Kyuhyun yang melakukan itu. Apa dia marah padaku?

“Sebenarnya—” Kyuhyun tiba-tiba saja menggantungkan ucapannya, membuat So Yeong menatap dirinya.

“A-aku memiliki kekasih lain.” Jari-jarinya yang sedang bergerak lincah di atas keyboard tiba-tiba saja terhenti di udara. Gadis itu pun tanpa sadar menahan napasnya, membuat dadanya terasa sesak begitu saja.

“Ja-jangan marah dulu, tolong dengarkan penjelasanku.”

Entah mengapa tiba-tiba awan berubah menjadi mendung dimata So Yeong.

“Aku bosan dengan hubungan ini, maksudku—tidak kah kau merasakannya? Kau sibuk, aku juga sama. Sekalinya bertemu kita selalu bertengkar. Aku lelah harus bertengkar denganmu. Lalu, semuanya terjadi begitu saja.” Kyuhyun mengambil jeda sebentar, memperhatikan wajah So Yeong, kemudian melanjutkan. “Aku bertemu dengan wanita itu, dia membuatku merasa nyaman, lalu aku meminta dia untuk menjadi kekasihku dan dia menerimanya.” Kyuhyun kali ini benar-benar tidak bisa menatap wajah So Yeong.

“Siapa namanya?”

“Han Gyu Hee.” So Yeong menganggukkan kepalanya. Rasa sesak di dadanya semakin bertambah, padahal dirinya sudah bernapas dengan benar.

“A-aku baru seminggu menjadi kekasihnya, dan sekarang aku, aku tidak tahu cara untuk memutuskannya bagaimana.” What the hell, apa maksudmu Cho Kyuhyun?

“Dia terlalu baik, aku tidak tega untuk memutuskannya tanpa alasan.” So Yeong memejamkan matanya dengan erat. Teralu baik dan tidak tega sama tidak dengan dia memiliki perasaan pada wanita itu?

“Aku meminta bantuanmu, bagaimana caranya agar memutuskannya.” Dia bodoh atau kelewat pintar sih? So Yeong mengalihkan tatapannya pada jalanan, dari dalam kafe terlihat banyak sekali orang yang berlalu lalang.

Di saat So Yeong sedang sibuk dengan tumpukan tugasnya, dirinya tetap menyempatkan untuk pergi berdua dengan Kyuhyun, meskipun tidak lama tapi, setidaknya dia sudah berusaha kan? Toh, laki-laki itu pun tahu jika dirinya benar-benar sedang dikejar dengan tugas. Tapi, bagaimanapun Kyuhyun sudah berani berkata jujur pada So Yeong dan sekarang dia benar-benar bingung tidak tahu harus melakukan apa.

Jika dirinya marah bukankah itu sama saja dengan tidak menghargai Kyuhyun yang sudah mau jujur padanya? Namun, jika dirinya tidak marah juga akan menjadi masalah, karena So Yeong sangat marah kali ini. So Yeong membetulkan letak kacamatanya. Sekarang, Kyuhyun meminta cara untuk memutuskan hubungannya dengan Gyu Hee. Dia berdiskusi dengan kekasihnya sendiri untuk memutuskan selingkuhannya?

“Maaf.” Kyuhyun semakin menundukkan wajahnya.

“Apa dia mencintaimu?” Kyuhyun menganggukkan kepalanya.

“Tatap aku Cho Kyuhyun.” So Yeong sudah berhenti mengetik, ide-ide untuk menulisnya sudah hilang bersama dengan awan cerahnya. Kini di dalam otaknya hanya ada awan mendung dengan petir-petir yang menyeramkan.

“Atau kau yang mencintainya?” Kyuhyun mengernyitkan dahinya. Dengan cepat laki-laki itu menggelengkan kepalanya.

“Tidak. Sama sekali tidak. Aku hanya merasa nyaman saja ketika aku sedang bertengkar denganmu dia membuatku merasa tenang dan melupakan masalahku denganmu. Kau lihat kan sekarang? Akhirnya aku kembali padamu. Kau satu-satunya tempatku untuk pulang.” So Yeong meminum kopinya yang sudah dingin.

Benar-benar tidak di duga. Hubungannya dengan Kyuhyun memang tidak bisa dibilang baru. Mereka sudah bersama hampir dua tahun, dan So Yeong tidak menyangka jika akhirnya hal seperti ini akan terjadi. So Yeong kira, hubungan mereka baik-baik saja. Memang benar, mereka akhir-akhir ini sering sekali bertengkar, tapi hanya masalah sepele dan mereka pun langsung berbaikan. So Yeong benar-benar tidak menganggap itu masalah. Tapi, ternyata pikiran Kyuhyun berbeda, semua itu menjadi beban bagi Kyuhyun hingga akhirnya dia mencari wanita lain. Jadi, apakah ini semua salah So Yeong? Dirinyakah yang membuat Kyuhyun sampai mencari wanita lain? Rasanya So Yeong ingin menangis saat ini juga.

“Jadi apa kau tahu carannya untuk memutuskan wanita itu tapi tidak menyakitinya?” Bagian mana yang jika diputuskan tidak merasa sakit? Terlebih hubungan mereka terbilang baru.

***

So Yeong menghela napasnya. Kyuhyun sudah pergi sejak tadi. Awalnya Kyuhyun bersikeras untuk menunggu So Yeong kemudian mengantarnya pulang. Namun, So Yeong menolaknya. Entahlah, tiba-tiba dirinya malas bertemu dengan laki-laki itu.

Masalah Kyuhyun pun belum sepenuhnya selesai. So Yeong berkata pada pria itu bahwa nanti akan dibicakaran lagi, sampai dirinya benar-benar bisa berpikir dengan jernih. Masih teringat jelas bagaimana percakapannya tadi dengan Kyuhyun. Jika Kyuhyun menyayangi So Yeong bukankah Kyuhyun langsung bisa memutuskan hubungannya dengan Gyu Hee dan menyadari kesalahannya tanpa harus menanyakan bagaimana caranya untuk memutuskan hubungannya itu. Tidakkah Kyuhyun tahu apa yang seharusnya dia lakukan? Tidak kah Kyuhyun mengerti perasannya? Tidak kah Kyuhyun memikirkan perasannya sebelum berbicara seperti ini padanya? Kalaupun Kyuhyun ingin menceritakan masalah ini seharusnya dia sudah memutuskan hubungannya dengan Gyu Hee, bukannya malah mengajak So Yeong ikut dalam masalah mereka berdua.

So Yeong menggigit bibirnya. Dirinya benar-benar tidak tahu harus bagaimana. Menyuruh Kyuhyun untuk memutuskan hubungannya dengan Gyu Hee? So Yeong akan terlihat jahat dan benar-benar egois. Dia benar-benar tidak memiliki hak untuk itu. Kau ini hanya kekasihnya Ki So Yeong.

Tapi, memberikan pilihan pada Kyuhyun dirinya atau wanita itu, So Yeong takut mendengar jawaban yang diberikan oleh Kyuhyun. Takut jika dirinyalah yang bukan dipilih oleh Kyuhyun. Ck, benar-benar menyebalkan.

Gadis itu kemudian membereskan buku-bukunya yang berserakan di atas meja, memasukkannya kembali ke dalam tas. Mood untuk mengerjakan tugasnya sudah hilang. So Yeong terdiam, matanya lurus menatap layar laptopnya yang menampilkan sebuah foto yang baru di ambil kemarin sore. Dua orang yang sedang tersenyum dengan latar belakang awan yang begitu indah. Tanpa sadar So Yeong ikut tersenyum melihatnya, namun sesak di dadanya semakin bertambah. Mengambil napas sebanyak mungkin, mencoba menghilangkan rasa sesaknya, namun tidak berhasil. Matanya mulai berkaca-kaca.

“Aku sudah tahu jawabannya.”

So Yeong memejamkan matanya.

“Aku pergi. Selamat tinggal Kyuhyun-ah.”

Kemudian gadis itu mematikan laptop dengan background foto dirinya bersama sahabatnya, Han Gyu Hee.

-THE END-

.

.

Hampir tiga lembar dan ngga lebih dari 1200 kata. Kalimat garis miring itu ngomong dalam hati ya hehe. Aku ngambil nama So Yeong dari Novel Checky Romance karya Kim Eun Jeung, soalnya bingung mau kasih nama apa ini si perempuannya T.T

Masih jauh dari kata sempurna, kritik dan saran selalu di tunggu. Entah itu dari alur ceritanya, dari tulisannya yang engga sesuai EYD, dari judulnya yang engga nyambung sama ceritanya ahaha, pokonya apapun itu selalu ditunggu.

Terimakasih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca ini. Oh ya, jangan lupa baca juga ff yang ini https://superjuniorff2010.wordpress.com/2013/08/10/the-birthday/ ehehee. Semoga hari kalian menyenangkan~

16 Comments (+add yours?)

  1. ilhoonniee
    May 03, 2016 @ 12:21:16

    Aaaaa i need sequel T_T

    Reply

  2. ghefirasaras010298
    May 03, 2016 @ 13:43:34

    Jadi, Kyu nggak tau kalau Gyu-Hee itu sahabatnya So-Yeong? Yaampun Kyuhyun, rakus banget dia kencan sama dua cewek yang ternyata bersahabat, ckckck. Emang ya, jadi cowok ganteng itu gampang banget buat cari kekasih(?)
    Keep writing ya!^^

    Reply

  3. Hwang Risma
    May 03, 2016 @ 13:57:08

    Ya ampun, kasian banget so yeong~ kyuhyun… kyuhyun… *geleng2
    Sequel boleh kaleeee 😁 aku suka ceritanyaa^^

    Reply

  4. dyahCKHCSW
    May 03, 2016 @ 19:45:44

    Kyuhyun parahhhhhh akuttt. Ngembat shbt cwe’ y . #tendangkyuuuu

    Reply

  5. Nur Hidayah
    May 04, 2016 @ 04:04:21

    Hem, entahlah masih kurang kurasa. Jadi, adakah sequel untuk cerita ini? Aku beranggapan Kyuhyun di sini seorang yang plin plan 😬

    Reply

  6. meivhw88
    May 04, 2016 @ 08:02:28

    Cepet bngttt..

    Reply

  7. tiiwiii
    May 05, 2016 @ 09:42:09

    Harus ada sequel nih… biar kita liat gmn kyuhyun pas diputusin sm so yeong. Enak aja kyuhyun bs milih salah satu, tp salah satu dr cewek itu harus sakit ati… tp kyu sm so yeong aja tp dibikin kyuhyun kapok dl..

    Reply

  8. yanteuk
    May 05, 2016 @ 10:35:43

    kasihan so yong kyu jahat banget sihhhh jadi kesal sama kyu dasar kyu jahat. buat squelnya dong

    Reply

  9. Cici Kyuhyunnie
    May 07, 2016 @ 08:32:24

    Wajib sequel thor nim ,,kan kasian seyoungnya kyuhyun nya jahat,,masa teman pacar sendiri ngk tau sih,,kesel aku sama kyu

    Reply

  10. Hyerim
    May 08, 2016 @ 14:15:08

    What? Segini doang? Sakit 😭 kyuhyun gak tau apa ya kalo gyu hee shbagnnya so young? Terua gyu hee tau gk sih klo kyuhyun itu pcar sahabatnya?

    Reply

  11. ayumeilina
    May 19, 2016 @ 11:17:49

    yeah…
    kalo Kyu gak suka sama Gyu Hee gak mungkin bisa sebinggung itu kan..
    cinta yang rumit 😢

    Reply

  12. Laili
    May 20, 2016 @ 07:12:38

    Wah.. keren.. asli. Kok di sini Kyuhyun bingungan ya? Padahal biasanya dia kan pinter. Oke, abaikan ja. Dan ternyata Gyu Hee sahabatnya So Yeong. Uh nyesek.. 😦

    Reply

  13. esakodok
    May 20, 2016 @ 21:57:14

    gene rkata seoyoung. kalo kyuhyun bener bener sayang sama dia hal ini g bakal terjadi…dan kyuhyun keliatannya lebih nyaman sama yg laen…sedih bacanya pas akhir…

    Reply

  14. ElsaaCho
    May 21, 2016 @ 01:01:10

    need sequel thor 😢 penasaran sama kputusan yg di ambil so yeong

    Reply

  15. sophie
    May 25, 2016 @ 12:11:31

    Need sequel biarr qt liat rame2 saat kyu diputusin sma soyeong,,,kapok koenn

    Reply

  16. Syifa Aulia
    May 28, 2016 @ 13:47:15

    Aku suka FF-nya. dan pas bagian – Dia berdiskusi dengan kekasihnya sendiri untuk memutuskan selingkuhannya? – menurutku lucu. Nghehe..

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: