Disneyland

jun

.

IJaggys

.

Related Stories: Antarctica Looking For Balenciaga

.

.

At last we meet for the first time and for the last time.

.

__

Setelah kejadian memalukan di Saks Fifth Avenue, mereka berdua memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke California. Ini semua berasal dari perbincangan mereka saat dinner anniversary mereka di Eleven Madison. Perbincangannya, seputar Balenciaga dan beruang kutub yang tengah menyebrangi lautan Antartika menuju rumah mereka.

Untuk pertama kalinya seorang Han Cheonsa tidak bisa mendapatkan Balenciaga yang dia mau, hanya karena suaminya dengan bodoh membeli beruang kutub yang berharga sangat fantastis untuk ulang tahun pernikahan mereka.

Lupakan tentang, beruang kutub dan Balenciaga—ketika Donghae benar-benar berkontemplasi tentang bagaimana mereka selama ini telah menjadi orangtua yang sangat tidak kompeten untuk Jun.

Membayangkan Jun lebih memilih Philip Han, Ayah Cheonsa yang sangat mencintai Jun sejak putranya lahir ke dunia ini, membuat Lee Donghae memberikan gagasan agar mereka menghabisi waktu bersama dengan Jun di Disneyland, California.

Dengan ekspresi yang bingung dan jengkel, mungkin setengahnya lagi kesal karena Balenciaga-nya harus di tukar oleh beruang kutub—Cheonsa mencoba menghubungi Ayahnya, dan meminta Ayahnya untuk mengantarkan Jun ke California dengan private jet milik keluarganya.

Jun datang dengan senyuman bahagianya, karena akhirnya dia bisa bertemu orangtuanya lagi setelah satu bulan lamanya. Well, kunjungan ke Antartika memakan waktu sekitar dua minggu, lalu New York masih memiliki Fifth Avenue—dan tidak ada jaminan kapan Han Cheonsa bisa keluar dari sana.

Tapi Cheonsa dan Donghae menebus segalanya dengan memberikan semua yang Jun inginkan. Hari ini mereka mencoba untuk tidak egois dan memikirkan diri sendiri, teriknya matahari di atas awan California tidak lantas membuat Jun kehilangan semangatnya untuk mengikuti parade Star Wars di ujung kastil.

“Oh, there are starving children in the world and yet people are still buying Fendi.” Suara seorang pria menghentikan kegiatan Cheonsa menikmati es krim berbentuk Mickey Mouse, dan dengan cepat dia menyadari pria itu berbicara kepadanya—koreksi, pria itu berbicara menyindir tas Fendi-nya.

“I’m sorry?” dia sedang tidak memiliki waktu untuk membuat sebuah argument mengapa koleksi Fendi jauh lebih penting dari apapun. Tapi energinya telah terkuras habis setelah menaiki wahana Mission Space—akan dia catat bagaimana Disneyland telah berevolusi menjadi satu hal yang melelahkan untuknya.

Pria itu membawa satu tas berbentuk Winnie The Pooh, dan memutuskan untuk duduk di bangku yang berada disamping Cheonsa.

“Maaf, aku tidak bermaksud menganggumu. Hanya saja memakai tas mahal ke Disneyland bukanlah hal yang menyenangkan—kau tahu—paparan sinar matahari dan resiko kehilangan, belum lagi jika anakmu menumpahkan cairan es krim ke tas mahal itu. Percayalah, istriku pernah mengalaminya dan dia membenci Disneyland sejak saat itu.” Pria itu menjelaskan dengan suara bersahabat, hal itu menyimpulkan bahwa dia tengah menemani anaknya juga seperti dirinya.

Cheonsa mengamati wajah pria itu yang penuh dengan face-painting berbentuk donat dan bagel.

“When your four year old cooks you plastic food, you eat the plastic food.” Dia menjelaskan, seakan mengerti tatapan Cheonsa. Dan itu berhasil membuat Cheonsa sedikit tertawa.

“You’re not going to believe it, but I’m actually totally functional in real life.” Dia menunjukan bando berbentuk telinga Minnie Mouse yang bertengger di kepalanya, lalu menjulurkan tangannya ke arah Cheonsa, “Cho Kyuhyun.”

Normalnya dia tidak akan menggubris setiap pria asing yang berusaha mengajaknya berbicara, tapi pria ini terlihat menyenangkan dan tidak berbahaya—jadi dia memutuskan untuk menjabat tangan itu dan mengucapkan namanya. “Han Cheonsa.”

“Life is just keep getting easier, when you’re not married or having a kid, right? Wish I could keep that forever.” Kyuhyun berbicara dengan tenang, dia menyenderkan kepalanya ke sandaran bangku dan memejamkan matanya untuk beberapa saat.

“Yeah, it’s a piece of shit but you’ll get used to it eventually.” Tanpa sadar dia juga memutuskan untuk memejamkan matanya, memikirkan bagaimana hidupnya jauh lebih mudah sebelum memutuskan untuk menikah.

Bukan berarti dia membenci pernikahannya dengan Donghae, dia sangat menikmati pernikahannya dengan Donghae. Donghae adalah pria yang menyenangkan, dan tau bagaimana cara untuk menghabiskan waktu dengan bersenang-senang.

Pernikahan mereka tidak pernah berjalan membosankan, tapi hati terkecilnya menyuarakan bahwa dia ingin memiliki satu hari penuh terlepas dari Donghae dan Jun. Mungkin itu adalah ide yang bagus, dan dia akan membicarakan hal ini kepada Donghae.

“My dog will sometimes pat my head sympathetically, as if he understands my life.” Setelah mendengar kata-kata itu, Cheonsa membuka matanya dan menatap pria itu dengan tertarik.

“I don’t know you, and I don’t have opinion of you—but I think you should get out, not like anything—just free yourself from burden or treat yourself in Bergdorfs Goodman—well that’s what I do, treat yourself.” 

Hingar bingar suara Darth Vader terdengar ketika parade Star Wars telah dimulai, Kyuhyun menatap Cheonsa dengan takjub. Mungkin dia takjub ketika menyadari bagaimana indahnya kelopak biru wanita itu.

“I wanted to tell you about my inferiority complex, but it’s hardly worth mentioning.” Dia menjawab dengan senyuman di wajahnya. Dia bisa membayangkan bahwa dia dan wanita ini akan menjadi teman bicara yang sangat menyenangkan.

“Don’t worry, All men are brave until they get ten missed calls from their wife.”

Kyuhyun tertawa mendengarnya, dia menatap Cheonsa tepat dimatanya, lalu tatapannya mulai melembut seakan dia memikirkan sesuatu di dalam kepalanya yang ternyata dia ucapkan dengan keras.

“Jika saja istriku, begitu menyenangkan seperti dirimu.”

Mendengar semua itu justru membuat Cheonsa tertawa, dia bahkan tidak merasa terganggu dengan hal itu.

“Jika saja kau berbicara dengan suamiku, dia akan dengan senang hati menukar tempatnya denganmu—hanya agar kau merasakan bagaimana kejamnya aku terhadap suamiku.”

Walaupun Kyuhyun tahu bahwa Cheonsa tidak bersungguh-sungguh dengan ucapannya, tapi selama beberapa detik dia memikirkan hal itu dengan serius. Bertukar tempat, dengan wanita sempurna seperti dia—hanya tumpukan marmer yang akan menolak kesempatan itu.

Cheonsa menatap Donghae dan Jun yang tengah tertawa bersama dari kejauhan, Donghae mengangkat Jun ke atas pundaknya dan membiarkan Jun mendapatkan pengalaman terbaiknya di Disneyland.

Cheonsa menolehkan pandangannya ke arah Kyuhyun, pria itu masih tenggelam di dalam pikirannya. Jangan lupakan bagaimana facepainting dan bando Minnie Mouse itu membuatnya terlihat sangat menggemaskan.

“Well, It’s getting late but there’s still time for you to say one more stupid thing before I go.” Cheonsa menunjuk ke arah suaminya dan putranya tidak jauh dari bangku itu.

Kyuhyun bangkit dari kursi itu, menyaksikan Cheonsa membereskan tas Fendi-nya—wanita berambut nilon yang baru ditemuinya kurang dari 15 menit, tapi dia merasa telah mengenal wanita itu untuk waktu yang cukup lama.

“Yeah, at last we meet for the first time and for the last time.” 

Cheonsa tertawa kecil mendengar kata-kata Kyuhyun, dia memberikan tatapan terakhirnya sebelum berjalan meninggalkan Kyuhyun dari bangku itu, Dia memandang Han Cheonsa kini tengah mengecup lembut bibir suaminya, dan memeluk putranya dengan penuh kasih sayang.

Tapu senyumannya akan selalu dia kenang sebagai satu senja yang menyenangkan untuknya dari California.

“So long, Han Cheonsa.” 

Some moments are like cotton candy . They’re wonderful and sweet but you know they just won’t last.

.

.

.

-FIN-

.

.

.

Cough, I didn’t plan to put Cho Kyuhyun in this universe. But the mere I thought, the better it is to have Kyuhyun appeared in one of Cheonsa-Donghae wifeyx husband story. Please leave your comment and review, so then I can write more about Cheonsa Donghae in family union🙂

Personal blog: https://beckhamlovesbadda.wordpress.com

Personal Twitter: @IJaggys

xo

IJaggys

2 Comments (+add yours?)

  1. ayumeilina
    May 20, 2016 @ 12:28:47

    Kyu yaaa. Jangan jatuh cinta sama Han juseyooooooo… kekekeke. Percumaaa soalnya.

    Reply

  2. Laili
    May 20, 2016 @ 14:17:02

    Wah…ada bang Kyu muncul. Kirain dia tertarik sama Cheonsa ternyata gk. Kyuhyun ngasih saran yg tepat buat Cheonsa biar gk bw tas mahal ke Disneyland *kok jdi ngebahas tu sih

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: