[FF Of The Week] End of Me

czjlbcoukaahidf

End of Me

(Sequel of The End of Us)

Presented by: Val

.

.

Any man can be a father, but it takes someone special to be a dad.”

Cast : Cho Kyuhyun
Rating : PG-15

Length : oneshot

Genre : family life

 

 

~II~

 

Any man can be a father, but it takes someone special to be a dad.

Tuhan tahu seberapa besar usaha nya untuk menjadi ayah sekaligus ibu yang baik untuk kedua anaknya. Menjadi ayah sekaligus ibu dalam waktu bersamaan tidaklah mudah bagi pria itu. Tapi pria itu sukses melewati semuanya. Mendengarkan bagaimana untuk pertama kalinya Cho HyunAe dan Cho HyunKi memanggilnya ayah –appa- saat umur mereka menginjak 12 bulan.

Bagaimana dia menahan diri sekuat tenaga untuk tidak menggendong Cho HyunAe yang saat itu sedang berjalan menghampirinya tanpa berpegangan pada apapun, menenangkan bayi kembar itu menangis pada tengah malam karena popok nya yang harus diganti, menjaga HyunAe yang demam semalaman lalu keesokan harinya HyunKi juga ikut terkena demam.

Kyuhyun tidak pernah menganggap bahwa semua hal yang dilakukan nya selama ini adalah untuk menebus dosanya pada Naira. Dia hanya ingin menjadi ayah yang baik karena merasa telah gagal menjadi seorang suami. Kyuhyun hanya ingin menghabiskan hidupnya untuk selalu berada disekeliling si kembar, untuk menebus ketidakhadirannya saat si kembar berada di rahim ibunya.

Pria itu berubah. Keadaan mendewasakannya. Pukulan telak yang diberikan takdir padanya membuat pria itu lebih menghargai apa yang dia miliki. Menjaganya, merawatnya dan melindunginya. Dia tidak membiarkan anak-anaknya di sentuh oleh baby sitter terlalu lama. Pria itu mengusahakan mengurus segala kebutuhan kedua anaknya sendiri. Memandikan, memberi makan, susu, mengajak bermain, dan tidur bersama. Dia tidak membiarkan anaknya tidur di ruangan lain. karena, mengakui atau tidak, ketika kedua anaknya tertidur disampingnya, dia selalu merasa bahwa ada Lee Naira disampingnya.

~~~

4 years of cho twins

            Di umur nya yang ke empat, Cho HyunAe dan Cho HyunKi memiliki tingkat keingintahuan yang tinggi. Kembar berbeda jenis kelamin itu selalu bertanya semua yang mereka lihat tanpa kecuali kepada ayahnya. Dalam hal ini kyuhyun harus ekstra hati-hati dalam memberikan jawaban yang mudah dimengerti tanpa perlu berbohong. Pria itu juga harus menjaga kosa-kata nya karena si kembar akan langsung mengikuti apa yang dia ucapkan.

“appa, aku bisa sendiri” teriak HyunAe sambil berlari menghampiri kyuhyun yang berada dikamar mandi.

Gadis kecil itu segera menaiki tangga dua undakan agar bisa menyalakan kran air wastafel. HyunAe segera menadahkan tangan kanannya, meminta kyuhyun untuk memberikan sikat gigi berbentuk Pororo pada ujung gagangnya –marchandise yang kyuhyun beli saat mereka menonton filmnya di bioskop.

Kyuhyun tersenyum lalu memberikan sedikit pasta gigi dengan rasa strawberry dan memberikannya pada HyunAe. Gadis kecil itu menerima dengan suka cita. Menggunakan tangan kiri, dia mengambil gelas bening dan mengucurkan air kran kedalam gelas tersebut lalu digunakan untuk berkumur. Sedangkan kyuhyun mengambil karet kunciran yang selalu tersedia di wastafel dan menguncir rambut HyunAe yang sudah hampir menyentuh bahu gadis cilik itu.

“appa ingin mandi?” tanya HyunAe setelah selesai berkumur dan meletakan sikat gigi berikut gelas kumur ke tempatnya.

Kyuhyun hanya menganggukan kepalanya sembari membersihkan bibir HyunAe dari tetesan air setelah berkumur dengan handuk kecil. “tapi, kata halmeoni kalau mandi malam-malam bisa sakit.”

“tapi, kalau appa tidak mandi, HyunAe dan HyunKi tidak bisa tidur nyenyak karena appa bau” tiba-tiba terdengar suara laki-laki dari pintu kamar mandi. Kyuhyun membalikan badannya dan menemukan replika dirinya dalam bentuk bocah berusia empat tahun sedang mencoba mengancingkan piama nya.

“kita bisa menyemprotkan appa parfum yang banyak agar appa tidak bau” HyunAe masih berusaha mengutarakan pendapatnya. Gadis cilik itu menarik nafas panjang dan melanjutkan ucapannya, “tapi, kalau appa sakit kita tidak bisa tidur dengan appa.”

Sadar bahwa anak kembarnya tidak akan berhenti berdebat karena umur mereka masuk dalam fase hobi berbicara, kyuhyun segera menengahi, “appa tidak akan sakit karena appa sudah besar. appa tidak memperbolehkan kalian tidur dengan appa karena appa tidak ingin kalian tertular sakitnya appa” jelas kyuhyun sembari menggendong HyunAe keluar dari kamar mandi dan menurunkannya di depan lemari baju.

“hyunAe ingin memakai piama apa malam ini?”

“appa, aku boleh ikut mandi bersama appa?” HyunAe tiba-tiba bertanya tanpa menjawab pertanyaan kyuhyun.

“tidak boleh karena nanti HyunAe sakit. anak kecil tidak boleh mandi malam-malam.” Setelah membantu HyunAe menggunakan piama, kyuhyun segera menggendong HyunAe dan HyunKi menuju tempat tidur.

“appa, apa benar besok aku akan sekolah?” tanya HyunAe antusias. Sedangkan HyunKi sedang mencari posisi yang nyaman untuk tidur sembari kyuhyun membungkus mereka dengan selimut.

“tentu. Besok kalian akan bertemu teman-teman baru. Maka dari itu, harus tidur yang cukup agar besok bisa bermain dengan teman-teman” jawab kyuhyun setelah itu mencium kening kedua anak kembarnya dan segera beranjak menuju kamar mandi.

Langkah kyuhyun terhenti begitu mengingat sesuatu. Pria itu berbalik dan berjalan kembali ke tempat tidur lalu membisikan kata-kata yang tidak pernah absen dia ucapkan sebelum si kembar tertidur. “appa dan eomma mencintai kalian. Tidurlah yang nyenyak.”

~~~

Terhitung sudah satu bulan anak kembarnya mulai melakukan sosialisasi di playgroup . Jika boleh jujur, sebenarnya sangat berat bagi kyuhyun untuk melepaskan anak kembarnya tanpa pengawasan dirinya di dunia luar. Bukan karena takut terjadi sesuatu pada si kembar –kyuhyun menyewa supir sekaligus merangkap sebagai bodyguard untuk menjaga anaknya di playgroup– tetapi lebih kepada dia jarang sekali berpisah dengan HyunAe dan HyunKi.

Sejak berumur satu tahun, HyunAe dan HyunKi selalu kyuhyun bawa ke kantor. Bahkan jika harus pergi ke luar kota, si kembar akan dibawa beserta baby sitter nya. Entah mengapa ketika berfikir untuk berpisah dengan si kembar –walaupun untuk tugas kantor- membuat nya mengalami nyeri di jantungnya. Mungkin tanpa sadar pria itu kembali merasakan bagaimana rasanya ketika Naira meninggalkannya saat itu. Dan tanpa sadar, pria itu mengalami trauma untuk ditinggalkan.

Namun kini, pria yang sudah empat tahun di panggil appa tersebut mulai membiasakan diri untuk berpisah sedikit lebih lama dengan si kembar. Karena dia sadar bahwa bayi yang dulu selalu berada di sisi nya kini sudah mulai besar dan membutuhkan sosialisasi dengan masyarakat di sekitarnya.

Kyuhyun sedang mengantar kolega-nya saat bertemu dengan si kembar di lobi kantor. Pria itu mengerutkan kening melihat wajah sayu malaikat kembarnya. Segera dia memohon pamit kepada koleganya dan berjalan cepat menghampiri HyunAe –yang berada di gendongan supirnya- dan HyunKi yang menggandeng tangan kanan supirnya itu.

Setelah jarak mereka lumayan dekat, HyunAe yang sadar bahwa ayahnya sudah berada tepat di depannya, segera menjulurkan tangannya untuk minta di gendong. Kyuhyun segera mengambil alih HyunAe dari gendongan supirnya dengan menatap penuh tanda tanya kepada supirnya tersebut.

HyunAe segera menutupi wajahnya ke lekukan leher kyuhyun –hal yang selalu dilakukannya saat bersedih. Sedangkan HyunKi menatap kyuhyun seperti ingin menangis. Dengan cepat kyuhyun menarik HyunKi menuju lift tanpa menunggu supirnya berkata apa-apa.

~~~

Sesampainya di ruangan kyuhyun, HyunKi segera menangis tanpa suara. Sifat HyunKi mirip sekali dengan Naira. bocah laki-laki berwajah replika kyuhyun itu sulit mengungkapkan perasaannya. Dia jarang menangis didepan orang lain. Sedangkan HyunAe memiliki sifat yang mirip dengan kyuhyun. Mudah sekali mengungkapkan perasaannya, itu lah mengapa walaupun HyunAe adalah kakak yang lebih tua 3 menit dari HyunKi, bocah laki-laki itu sering mengalah kepada kakaknya.

HyunAe yang saat masuk ke dalam lift tadi sudah menangis, kini semakin menangis karena melihat adiknya yang jarang menangis itu mengeluarkan air mata. Kalau sudah begini, yang akan kyuhyun lakukan adalah memeluk keduanya hingga mereka terdiam. Jika sedang tidak beruntung, sebelum menanyakan sebab mengapa mereka menangis kyuhyun akan mendapati mereka tertidur karena terlalu lelah menangis.

“appa” panggil HyunAe sambil menangis.

“hmmm” kyuhyun hanya bergumam sembari mengelus rambut HyunAe dan HyunKi bergantian.

“aku tidak ingin sekolah lagi” ujar HyunAe sesegukan.

Kyuhyun mengerutkan keningnya. “kenapa?”

“teman-teman jahat pada ku dan HyunAe, appa” HyunKi membuka suara.

“jahat bagaimana?” tanya kyuhyun tanpa bisa menyembunyikan nada marah dalam suaranya.

HyunAe mencari posisi nyaman dalam pangkuan kyuhyun kemudian menatap ayahnya tersebut dengan bola mata hitam nya yang terlihat polos sekaligus terluka di saat bersamaan. Mengingatkannya pada terakhir kali di malam melihat Naira, dan sekali lagi, hal itu sukses menohok jantungnya.

Gadis kecil yang memakai terusan berwarna abu-abu itu meletakan kedua tangan kecilnya pada kedua bahu kyuhyun. “tadi saat belajar menggambar, ibu guru meminta kami menggambar orang-orang yang tinggal dirumah kita, appa” HyunAe menarik nafas dan melanjutkan,”aku menggambar appa, HyunKi, YongGi ajjushi dan HwaYoung ahjumma. Lalu ada temanku bertanya dan menunjuk gambar HwaYoung ahjumma dan menebak kalau itu eomma. Aku bilang itu bukan eomma, itu HwaYoung ahjumma. Lalu dia bertanya dimana eomma ku, aku bilang eomma pergi sangat jauh, dan dia bilang eomma tidak sayang padaku karena eomma pergi meninggalkan aku dan HyunKi. Katanya, kalau eomma sayang pada kami, eomma tidak akan pergi meninggalkan kami.”

Kedua mata HyunAe mulai digenangi dengan air mata kembali. “appa, jadi eomma tidak menyayangi aku dan HyunKi ya?” tanya HyunAe dengan suara seraknya.

Kyuhyun mengigit bibir bawahnya. Dari seluruh pertanyaan yang selalu diajukan oleh anak kembarnya, pertanyaan ini lah yang di harapkan tidak akan pernah muncul kepermukaan. Dia berharap bisikannya setiap malam dengan mengatakan bahwa ibu mereka mencintai mereka cukup untuk membuat mereka tidak bertanya-tanya mengenai bagaimana perasaan ibu mereka kepada mereka.

Dengan susah payah kyuhyun tersenyum –walaupun dia ingin sekali bergabung menangis bersama anak kembarnya karena terbesit pertanyaan yang sama yang diajukan HyunAe dalam hatinya.

Apakah Naira juga meninggalkan ku karena dia tidak menyayangiku?

Kemudian pria itu menghapus air mata di kedua pipi gadis kecilnya menggunakan ibu jari. “apa HyunAe pernah mendengar sendiri bahwa eomma tidak menyayangi HyunAe dan HyunKi?”

HyunAe dan HyunKi kompak menggelengkan kepalanya. “apa kalian pernah dengar bahwa eomma mencintai kalian?” tanya kyuhyun lagi.

HyunAe dan HyunKi lantas menganggukan kepalanya. “appa selalu mengatakannya setiap kami ingin tidur” jawab HyunKi.

“eomma juga selalu bilang padaku bahwa eomma mencintaiku, hyunki-ah” tambah HyunAe.

“oh ya? kapan eomma bilang seperti itu?” tanya kyuhyun penasaran. Karena tentu saja tidak mungkin mereka bertemu dengan naira di suatu tempat walaupun ada keinginan hal itu terjadi dan mengenyahkan fakta bahwa empat tahun yang lalu wanita itu pergi meninggalkannya selamanya.

“aku pernah bertanya pada ahra imo bagaimana cara bertemu eomma. Ahra imo bilang, eomma akan selalu bertemu denganku dan HyunKi di mimpi” jawab HyunAe bersemangat begitu mendengar kyuhyun mengajukan pertanyaan dan terlihat penasaran.

“aku juga bertanya pada ahra imo, bagaimana kita bisa pergi ke mimpi. Kata ahra imo kami harus mendengar appa berkata appa menyayangi kami lalu tertidur dan saat itulah kami bisa bertemu eomma” kini giliran HyunKi yang menjelaskan.

“hmm, lalu, apakah kalian bertemu eomma?”

“tentu saja” jawab mereka kompak lalu sedetik kemudian tertawa. Melupakan fakta bahwa beberapa menit yang lalu mereka baru saja menangis histeris di ruangan kyuhyun.

Kyuhyun menghembuskan nafas dengan lega begitu mendengar tawa dari kedua malaikatnya. Pria itu ikut tersenyum. Bersyukur bahwa anaknya mudah sekali merubah suasana hati mereka dan tidak lama menenggelamkan diri dalam kesedihan.

“eoh, appa” panggil HyunKi tiba-tiba saat kyuhyun hendak berdiri dan kembali ke kursi kerjanya. Pria itu menatap anaknya dengan bingung.

HyunAe dan HyunKi bertatapan dan saling melempar senyum kemudian menatap kyuhyun sambil tersenyum. “eomma bilang, eomma juga mencintai appa” seru mereka dengan kompak membuat kyuhyun tidak berhenti tersenyum selama sisa hari itu.

Dia mencintaiku.

~~~

28 years of Cho twins

Kyuhyun tidak sadar bahwa waktu yang dihabiskan nya selama ini untuk menjadi ayah sekaligus ibu bagi dua anak kembarnya akan berakhir. Selama ini yang dilakukannya adalah menjaga Cho HyunAe dan Cho HyunKi. Menjaga HyunAe dari laki-laki yang hanya ingin menyakiti gadis kecilnya, sampai mengajarkan HyunKi bagaimana menjadi lelaki sejati yang bertanggung jawab.

Sebenarnya pria itu tidak ingin hal yang pernah terjadi diantara dirinya dengan ibu dari kedua anaknya terulang. Dia tidak ingin sifat dan sikapnya saat masih muda dulu turun kepada HyunKi, dan dia tidak ingin HyunKi tersakiti seperti dia dulu pernah menyakiti wanitanya.

Pria itu duduk di gazebo belakang rumahnya. Duduk disebuah ayunan yang terbuat dari kayu. Tempat yang di sukai naira sejak dulu. Tempat wanita itu membaca, mendengarkan lagu, sampai tertidur. Awalnya kyuhyun tidak tahu kenapa wanita itu dulu senang sekali duduk di ayunan kayu itu. Namun akhirnya dia bisa tahu alasan wanita itu sering menghabiskan akhir pekan dirumah mendiang orang tua kyuhyun dulu dan duduk di ayunan kayu itu.

Rasanya sangat nyaman, tenang dan tentram. Mungkin naira memilih rumah orangtua nya karena dia tidak bisa mendapatkan kenyamanan dan ketenangan di apartemen mereka dulu.

Sejak wanitanya pergi, kyuhyun tidak pernah mencari penggantinya. Orangtua nya bukan tidak mendesak pria itu untuk mencari ibu untuk kedua anaknya. Namun kyuhyun tidak ingin mencari ibu baru bagi anak-anaknya. Baginya, Cho Hanna –ibunya- dan Ahra –kakaknya- sudah cukup menjadi ibu bagi anak-anaknya.

Kyuhyun tidak mengelak bahwa kebutuhan biologis itu sering menututnya untuk mencari seseorang, namun kyuhyun selalu bisa mengontrolnya. Dia takut. Dia pernah mengikuti keinginan dari nafsunya, dan berakhir dengan kehilangan orang yang bahkan belum sempat dia bahagiakan. Maka dari itu, kyuhyun selalu menahannya. Mengingatkan dirinya sendiri bahwa ada dua orang anak yang membutuhkannya dan jangan sampai dia melakukan kesalahan yang kedua kalinya.

Rambut yang sudah memutih karena termakan usia membuat kyuhyun sadar dia sudah berpisah lebih dari 28 tahun dengan Lee Naira. dia bahkan tidak sadar bahwa dia bisa hidup selama itu tanpa wanitanya. Tentu saja dia merindukan naira setiap hari selama hidupnya, dan tidak jarang wanita itu datang dalam mimpinya.

Kyuhyun mendekap erat bingkai foto milik Lee Naira, mencoba mengikis rindu namun tidak pernah berhasil. Dia merindukan wanita itu. Sangat. Dia ingin bersama wanita itu. Apalagi saat di mimpi terakhirnya dia bertemu naira, wanita itu berjanji mereka akan bersama-sama. Saat telah tiba waktunya.

~~~

Cho HyunAe dan Cho Hyunki menatap ayah mereka dari pintu penghubung antara gazebo dengan rumah mendiang nenek dan kakeknya. Mereka berpegangan tangan. Tahu bahwa ayah nya merindukan ibunya. Setiap hari.

Mereka bukan tidak menginzinkan ayahnya untuk mencari pengganti ibunya. Mereka sudah memintanya, mencoba membantu ayahnya mencari kebahagiannya. Namun ayahnya menolak. Tentu saja dia tidak ingin menyakiti wanita yang akan dinikahinya nanti karena cintanya pada naira –ibunya- terlampau besar.

Seseorang memeluk tubuh HyunAe dari belakang, diikuti dengan Hyunki. Mereka berbalik dan menemukan pasangan mereka. Song GyuRa –istri HyunKi- dan Lee JunShin –suami HyunAe. Mereka menikah bersama tiga tahun yang lalu dan juga melakukan resepsi di tempat yang sama. Kini HyunKi sudah di karuniai dua orang anak dan HyunAe memiliki satu orang anak.

“bagaimana keadaan appa?” bisik JunShin ditelinga HyunAe namun masih mampu didengar GyuRa dan HyunKi.

HyunAe berbalik kembali memandang ayahnya. Pahlawan sejatinya. Tatapan wanita itu terlihat sayu dan dia menggelengkan kepalanya. “jantungnya lemah setelah kemarin terkena serangan mendadak.”

HyunKi dan JunShin serentak mengelus bahu HyunAe dengan sayang. Bukan rahasia bila HyunAe terlampau manja pada ayahnya. Mereka berdua tahu kyuhyun amat sangat menyayangi HyunAe karena wajah wanita itu mirip dengan ibunya. HyunKi tidak cemburu, tentu saja. karena dia pun senang melihat wajah HyunAe karena seperti melihat ibu yang hanya bisa dia lihat di figura yang terpajang hampir diseluruh bagian rumah mereka.

“aku.. takut… appa.. pergi” isak HyunAe dan langsung memeluk JunShin dengan erat.

“sshhh…. jangan berkata seperti itu” bisik JunShin berusaha menenangkan istrinya.

“kau lebih tahu daripada aku tentang penyakit appa, kan” seru HyunAe yang tentu saja tidak bisa di elak oleh JunShin karena pria itu dokter jantung, dokter pribadi yang mengurus kyuhyun saat pertama kali pria itu terkena serangan jantung dua tahun yang lalu.

“ya, tapi kau harus kuat. agar appa bisa kuat” sahut JunShin seraya mengelus puncak kepala HyunAe. “tidak kah kau merasa kasihan pada appa? Beliau merindukan eomma mu, sayang. aku kira jika appa menyerah nanti, itu karena beliau tidak sabar untuk bertemu eomma mu, untuk segera menemukan kebahagiaannya” tambah JunShin.

HyunAe terdiam mendengar penuturan suaminya. Ya, tentu saja dia ingin ayahnya bertemu dengan ibunya lagi. namun disatu sisi dia belum siap kehilangan appanya. Rasanya 28 tahun mereka bersama tidak akan pernah cukup untuk HyunAe bermanja manja dengan ayahnya.

Wanita itu ingat bagaimana kemarahan kyuhyun saat teman semasa sekolahnya menghina HyunAe sebagai anak haram. Kyuhyun dan HyunKi memukul anak itu hingga tidak sadarkan diri, setelahnya HyunKi dan HyunAe di pindahkan dari sekolah itu. terakhir kali yang HyunAe dengar, sekolah itu di tutup karena bangkrut. Bukan salah ayahnya, hanya saja gosip bahwa murid-murid disekolah itu tidak memiliki sikap yang sopan dan santun, membuat banyak orang tua ragu untuk menyekolahkan mereka di sekolah itu.

Atau bagaimana ayahnya memukul HyunKi hingga babak-belur karena menyakiti GyuRa dan membuat HyunKi sadar bahwa GyuRa lah yang terbaik untuknya. Bahwa ayahnya memang selalu benar.

Mereka menghabiskan waktu bersama-sama dan jarang berpisah. Walaupun HyunKi dan HyunAe mendapat beasiswa untuk bersekolah di luar negeri namun mereka menolaknya dan memilih sekolah di seoul. Mereka mencintai ayahnya dan tidak akan membiarkan ayahnya tinggal sendiri. Cukup ayahnya di tinggal oleh ibu mereka. HyunKi dan HyunAe tidak akan membiarkan diri mereka sendiri meninggalkan ayah mereka.

~~~

Hari sudah menjelang sore, HyunKi berinisiatif untuk meminta ayahnya untuk pindah kekamar karena udara sore yang dingin tidak baik untuk kesehatan ayahnya yang akhir-akhir ini sedang menurut. Pria itu segera berjalan menuju dimana tempat biasa ayahnya menghabiskan hari-harinya.

Setelah pindah dari apartemen, mereka menempati rumah yang diwariskan oleh Cho Hanna dan Cho Yeonghwa karena Ahra mengikuti suaminya tinggal di Incheon. Dan sejak saat itu ayahnya tidak pernah absen untuk tidak duduk di ayunan kayu yang berada di gazebo belakang rumahnya.

HyunKi ingat, mereka pernah tertidur di ayunan itu karena ayahnya menceritakan kisah beliau dan ibunya dulu, hingga mereka dibangunkan oleh pembantu rumah tangga saat hari sudah gelap. HyunKi tidak bisa berhenti tersenyum jika teringat hal itu. Hal yang selalu ingin dia ulang, namun tidak mungkin terjadi.

HyunKi setengah berjongkok didepan ayunan kayu yang di duduki ayahnya. Ayahnya sedang tertidur sambil memeluk erat figura berisi foto ibunya, itu pasti. Hal itu sudah terjadi selama hampir berminggu-minggu. Sebenarnya HyunKi tidak ingin berfikir sampai kesana, namun firasat kali ini sangat kuat. Bahwa ayahnya sudah tidak sabar ingin bertemu dengan ibu mereka.

Dengan perlahan HyunKi mengulurkan tangan kanannya untuk menyentuh tangan kyuhyun. Pria itu ingin membangunkan ayahnya. Namun, Jantungnya berdegup dengan kencang dan tiba-tiba saja dia merasa nafasnya tercekat. Dia tidak bisa berbicara apa-apa. dengan gemetar dia mengangkat tangannya menuju leher ayahnya.

Dia tidak merasakan apa-apa. Segera HyunKi menarik kembali tangan kanannya. Pria itu bahkan tidak sadar bahwa air mata nya sudah menetes bahkan turun dengan derasnya. “appa” panggilnya dengan lirih.

“apakah appa sudah bahagia karena bisa bertemu dengan eomma?” tanya HyunKi lirih dan dia tidak sadar bahwa tangisnya sudah menjadi isakan kecil.

HyunKi masih menatap wajah kyuhyun yang walau sudah menua dengan rambut berubah warna menjadi putih, namun masih terlihat seperti ayah yang dulu menggendong nya dan HyunAe. Wajah pria itu tidak menunjukan bahwa dia sudah menua. Kyuhyun masih terlihat seperti pria berumur 40 tahun.

Namun kini wajah itu terlihat pucat. Dan yang paling di syukuri oleh HyunKi adalah, bahwa ayahnya pergi dengan tersenyum. Sehingga dia yakin bahwa ayahnya telah berbahagia disana, karena bertemu dengan eomma nya.

~~~

An hour before he passed away

            Kyuhyun baru setengah tertidur saat dirasa ada hembusan angin yang cukup kencang menerpa wajah dan tubuhnya. Dengan berat dia membuka matanya dan menemukan wanita yang selalu di rindukannya hadir di depannya.

            Wanita itu tersenyum padanya. Dan kyuhyun tidak bisa untuk menahan air matanya keluar karena yang dirasanya adalah air mata itu sudah mengalir di kedua pipinya.

            “jangan menangis” suara wanita itu begitu indah di dengar. Kyuhyun seperti terlempar ke masa dimana mereka bersama. Sebelum wanita itu mengetahui kebenaran yang menyakitinya.

            “aku tidak menangis. Aku hanya terharu bisa melihatmu” jawab kyuhyun dengan lirih. “aku merindukanmu” tambah kyuhyun.

            Wanita itu tersenyum dan menyentuh pipi kiri kyuhyun dengan tangan kanannya. “aku juga merindukanmu.”

            “apa kau bahagia?” tanya kyuhyun.

            “ya, aku, ayah dan ibu sangat bahagia. Apalagi melihat mu membesarkan anak kita. Mereka tumbuh menjadi anak-anak yang baik” jawab naira.

            “apa aku boleh ikut denganmu? Aku ingin menghabiskan waktu bersamamu” pinta kyuhyun.

            Naira tersenyum. “apa kau yakin ingin meninggalkan anak-anak kita?”

            Kini, giliran kyuhyun yang tersenyum. Pria itu dengan perlahan mengulurkan tangannya untuk menyentuh pipi naira. hal yang selama ribuan hari dia inginkan. “aku sudah mencari pria yang bisa ku berikan kepercayaan ku untuk menjaga HyunAe dan aku sudah mengajari HyunKi menjadi pria yang bertanggung jawab. Aku rasa mereka sudah bisa aku lepaskan. Bukan begitu?”

            Naira memandang HyunAe dan suaminya juga HyunKi dengan istrinya yang sedang bercengkrama di ruang tv. “ya, seperti nya begitu” sahut naira terkekeh pelan. “kau telah menjadi ayah yang baik, kyu” puji naira.

            Kyuhyun berdiri dari duduknya dan mencium kening wanita itu dengan sayang. “Shall we go, now?” ajak kyuhyun.

            Naira terkekeh pelan. “With my pleasure, sir.”

Sekali lagi naira dan kyuhyun memandang anak-anak mereka juga cucu mereka sambil tersenyum. Lalu mereka bergandengan tangan dan pergi menuju cahaya. Tempat dimana kebahagiaan mereka dimulai.

            

END

Author notes:

Gift part ini aku dedikasikan untuk seluruh reader yang udah setia baca fanfiction aku sampai komen semua fanfiction aku dari mulai rain and you, devil inside us, it’s done, stranger’s smile, the hardest day sampai yang terakhir the end of us.

Gak pernah berfikir bahwa semua fanfiction yang aku kirim ke sujuff2010 disukai banyak dan juga di komenin banyak. I never thank you enough for that.

            Anyway, say hi to me on twitter @mutiaravs so i can say thank you to you guys.

            Last but not least, enjoy this story and don’t forget to comment.

            Adiossss!!!!!

 

Sorry for typo’s

67 Comments (+add yours?)

  1. ryana
    Nov 28, 2014 @ 17:01:02

    so sweeettttttt

    Reply

  2. choalfi
    Nov 28, 2014 @ 17:03:52

    haaaak mewek aku. leherku sampe sesek rasanya.
    kyuhyun udah bisa bahagia sama naira sekarang. dia udah bekerja keras. tapi walaupun gitu masih sediiiiiih banget huwaaaaa

    Reply

  3. babyblue
    Nov 28, 2014 @ 17:15:40

    Ide cerita sangat realistis membuat bertahan baca sampai akhir🙂 Feelnya juga terasa, nothing is wrong. Keep writing!

    Reply

  4. ayususanti94
    Nov 28, 2014 @ 18:23:06

    Sampek mewek bacanya
    Terharu banget feelnya dapet banget
    Kyunyun oppa T_T
    Tapi kok gak diliatin pas hyunae tau ayahnya udah gak ada thor?

    Reply

  5. Sila
    Nov 28, 2014 @ 18:48:32

    Nangisss bacanya thor. Sumpah😥😥 feel-nya dapett bangetttt
    huaaaa gomawoo udah bikin sequel

    di tunggu karya selanjutnya

    Reply

  6. lethafitri
    Nov 28, 2014 @ 18:55:37

    Astaga…astaga…astaga…aq nangissssssss……..sumpaaaahhh….berhasil kebawa emosinyaaaa

    Reply

  7. inggarkichulsung
    Nov 28, 2014 @ 18:55:40

    Sedih bgt Kyu appa nya meninggal tp dia bahagia tlh membesarkan anak2nya dgn baik dan anak kembar mrk Kyu oppa and Nara yaitu HyunAe Hyunki bahagia jika Appa mrk bahagia krn sdh bertemu oemma mrk, daebak family ff

    Reply

  8. kyu.mymymy
    Nov 28, 2014 @ 19:03:15

    aku ga tw harus komen pa, crita.a daebak, author.a uda brhsil bkin aku nangis bombay kek gni..pko.a crita.a bguus bgt, ditunggu krya lain.a..

    Reply

  9. icut_rara
    Nov 28, 2014 @ 19:05:29

    Speechless thor😢😢😢

    Reply

  10. elfishysme
    Nov 28, 2014 @ 19:05:40

    duh sedih banget.

    Reply

  11. Park HaeMin
    Nov 28, 2014 @ 19:25:52

    kyaaa, feelny dapet banget thor, bner. aku sampe nangis T.T bnr2 mengharukan. akhirny mereka semua bisa bahagia… nice one

    Reply

  12. mayacl
    Nov 28, 2014 @ 19:30:39

    huaaaa hiks keren thor

    Reply

  13. auliatarzia
    Nov 28, 2014 @ 19:48:19

    wah , kerenn .
    feelnya berasa banget , sampe terharu🙂

    Reply

  14. TJ
    Nov 28, 2014 @ 20:04:01

    Yailaah kenapa sad ending sih??? Lagi di tempat kursus mendadak nangis😦 Bagus thor ceritanya nyentuh jjang!!

    Reply

  15. 1211dooty
    Nov 28, 2014 @ 20:17:08

    THOR
    AKU SUKSES NANGIS
    ENTAH KENAPA BACA AKHIR CERITA MENDADAK RASANYA TERHARU SAMA … AH MOLLA
    YG PENTING FF NYA BGS.
    AKU SAMPEK NANGIS BAYANGIN KYUHYUN YG HEBAT KAYAK GITU DAN ANAK” YG BAIK DAN JADI SESEORANG YG DPT DI.BANGGAKAN :’D

    Reply

  16. misskha
    Nov 28, 2014 @ 21:23:52

    kyuhyun suami yg setia dan ayah yg baik, good job aurhornim ffnya bagus udah brhasil bikin trharu smpe nangis bacanya😥

    Reply

  17. mitakyu
    Nov 28, 2014 @ 21:30:19

    Oe..oe.. Ampe mewek baca ni fiksi great job authornim

    Reply

  18. Monika sbr
    Nov 28, 2014 @ 21:35:39

    Ahhh…. TerharuU!!
    Kyu bisa menjadi ayah yg baik buat anak kembarnya!
    Akhirnya dia bisa bahagia dgn naira dikehidupan selanjutnya…

    Reply

  19. missrumii
    Nov 28, 2014 @ 21:54:03

    Aku.. ini.. aku.. aaaa aku harus komen apa? Ini itu fase yang mengharukan. Semua orang akan meninggal, tapi proses sebelumnya sampai bagaimana keadaan orang itu akan meninggal itu yang selalu bikin keluar air mata.

    Reply

  20. chosteffy
    Nov 28, 2014 @ 21:59:04

    gatau kenapa gue meweeekkkk.. Berasa kalo Kyuhyun itu bokap gueee… Daebak! Selalu suka sama ceritamu thor

    Reply

  21. frila
    Nov 28, 2014 @ 22:07:51

    sumpah gak bisa napas gra gra nahan nangis .feelnya kerasa bnget
    DAEBAK!!!!

    Reply

  22. heeyeon
    Nov 28, 2014 @ 22:16:54

    good ff T.Y

    Reply

  23. yanda
    Nov 28, 2014 @ 22:27:01

    aduh ngalir terus ini air dari mata. tenggorokan sakit nahan tangis. haru banget ceritanya. kasih sayang ayah itu setara kasih sayang seorang ibu sebenernya. cuma terkadang beliau mengekspresikan rasa sayangnya sangat berbeda dgn ibu. astaga. bagus ceritanya kak :’)

    Reply

  24. nissamdt
    Nov 28, 2014 @ 22:51:47

    sedih so sweet gitu sih…. ahhhhh campur adukkk

    Reply

  25. LJ
    Nov 29, 2014 @ 00:21:30

    🙂 aku terharu banget sama sosok ayah yang digambarkan dicerita ini.. aku suka cerita ini bukan karena kyuhyun tapi pengambaran sikap seorang🙂

    Reply

  26. esakodok
    Nov 29, 2014 @ 03:14:43

    q nangisss… ..terharu sedih seneng..argh bercampur menjadi satu….suka bgttt sma seuabtokoh alur ide cerita pokokknya semuanya

    Reply

  27. aila
    Nov 29, 2014 @ 06:22:39

    Huwaaa… kyu berhasil membesarkan anak2nya sendirian

    Reply

  28. xoxocholate9
    Nov 29, 2014 @ 07:56:28

    Haduhhh sukses bikin mewek kannn T-T berangan2 jdi hyunae indah bgt hidup~ kkk , trs berkarya dgn ff2 selanjutnya yaaa! Ditunggu~~ ♥ hwaiting!

    Reply

  29. melina
    Nov 29, 2014 @ 08:56:14

    ini bikin termewek mewek, gk bisa ngomong apa2, ini kereeennn feelnya bener2 dapet .. the best buat karya author yg ini 100 jempol deh

    Reply

  30. Indah Ayu Lestari
    Nov 29, 2014 @ 11:35:20

    Astagaa.. sampai berkaca2 ini mataa 😭😭 ini bikin mewek bangeet ..
    Sumpah feelnya dapet banget chingu, eh anw aku belum baca yang the end of us..

    Reply

  31. mrs choi
    Nov 29, 2014 @ 11:46:55

    sialan gue mewek! sumpah keren bgt ga bisa ngomong apa” lg

    Reply

  32. Lia9287
    Nov 29, 2014 @ 14:50:18

    Astaga,astaga,astagaaa !!!!
    Aku mewek😥😥
    Kisah’y menyentuh bgt,apalagi pas bagian2 mau akhir

    Reply

  33. chyenalyn
    Nov 29, 2014 @ 16:04:33

    ya ampun sukses bikin nangis nih authornya aduuhh😥 kyuhyun hebat, jadi ayah dan ibu yang baik buat HyunAe sama HyunKi tegarnya luar biasa, dan endingnya haru sedih semuanya ada. Good job authornim ^^

    Reply

  34. Shin Hyunran
    Nov 29, 2014 @ 17:37:25

    ya ampun sedih banget😥 sifat keayahan Kyuhyun dapet bgt😥 calon ayah impian yg baik :’)

    Reply

  35. queencyblooms
    Nov 30, 2014 @ 00:20:38

    leherku sesak dan mataku basah. terimakasih authornim untuk cerita ini
    its TOO good and TOO precious, you know?? ah gimana lagi bilangnya ya… jadi seorang Kyuhyun disini demi apapun sangat berat.dr awal cerita udah ngerasa sesek karna Kyuhyun ngurus anaknya tanpa kehadiran seorang istri. dan kebutuhan biologis dia pun ga terpenuhi selama 28tahun. dan semua itu hanya demi anak. damn! aih cerita ini…..astaga… authornya boleh kupeluk?mau sumbang airmata ;-;

    Reply

  36. Alta
    Nov 30, 2014 @ 06:24:35

    Jarang bnget ada ff yg mendidik kaya gini ,bkin mewek😥

    Reply

  37. Novita Arzhevia
    Nov 30, 2014 @ 07:41:51

    huaaaaw terharu, Kyuhyun yang hebat.

    Reply

  38. Nin Pee
    Nov 30, 2014 @ 09:44:33

    Walaupun kyuhyun dan naira tdk dpt menemukan kebahagiaan mrka di dunia, tp kebahagiaan mrka dipertemukan ditempat yg lain.. suka deh cara kyu ngedidik anak2nya.. single parent yg sdh bekerja keras dgn sgt baik. Hehe ~ ditunggu karya karya mu yg lain ka ^^

    Reply

  39. zakiyah
    Dec 05, 2014 @ 11:32:38

    Sumpah nangis gw, fell nya ngena bgt. Keren kasih jempol buat thor

    Reply

  40. andradnf
    Dec 05, 2014 @ 22:28:28

    Fix bgt ini nangis bacanya.krn ini ceritanya realita bgt bener2 nyesek bacanya.lgsg inget bpk ibuku jadinya:”” *lho malah curhat*

    Reply

  41. HyeraLee
    Dec 06, 2014 @ 18:55:54

    Hhhhuuuuuuaaaa…. jinjja!!! Nyentuh bgt.. nguras air mata thor.. ㅠㅠㅠ
    Sumveh.. nih ff prtama yg buat gua ngeluarin air mata segini deras’y..
    Tissue sekotak abis buat ngelap air mata.. TwT
    Ugh.. bikin emosi aku campur aduk.. >w< Feel'y.. omegode.. dpt pake bgt pokok'y..
    Inti'y "대박!!!" .. 😄😂👍💓

    Reply

  42. HyeraLee
    Dec 06, 2014 @ 19:00:21

    By the way anyway busway nih… author punya blog pribadi ga?? ‘-‘ Kalo ad.. ku pen kunjungi thor..^•^
    aku in reader bru d sini.. bangaweoyo^•^

    Reply

  43. i'm2IP
    Feb 08, 2015 @ 17:03:27

    Ahh.. pas baca dari awal udah penasaran sama ceritanya.. so sweet banget kepikiran bikin ff kaya gini.. cinta kyu hyun sama hyun twins nya ngalahin cinta sepasang kekasih heheheh :p.. tapi masih penasaran nih kenapa naira bisa meninggalkan mereka bertiga trus kenapa kyu hyun menyesal ngebuat naira pergi.. bagus banget ffny n bikin terharu.. bikin lagi dong ff yg lainnya!!

    Reply

  44. i'm2IP
    Feb 08, 2015 @ 17:10:06

    Astaga jadi aku baca sequel dari the end of us.. blom baca the end of us udah baca the end of me.. makanya rada bingung sama kisah kyu hyun dan naira.. okehh mau baca the end of us dulu deh^^

    Reply

  45. Dheanisa Nurfitrie
    Mar 16, 2015 @ 22:38:02

    Thanks thorrrr:’) aku reader baru udh dibuat puas gni sama ceritanya:)
    Daebak satu kata saja, gatau mau ngomong apalagi terlalu baguuuussss (y)

    Reply

  46. febrikim2247
    Mar 11, 2016 @ 12:22:05

    jadi sedih bacanya😦 pasti berat untuk Kyuhyun menahan diri dari nafsu biologis selama bertahun tahun.. pasti mrndrrita tapi dia tidak ingin menyakiti siapapun lagi. andai waktu bisa diputar, tapi sayang sangat mustahil walaupun hanyaa didalam FF. tapi aqu salut dengan Kyuhyun dia mampu menjadi ayah sekaligus ibu yang baik untuk si kembar, tanpa ibu pengganti dan tanpa pemenuhan kebutuhan biologis.. salut to kyu

    Reply

  47. yanteuk
    May 30, 2016 @ 01:53:13

    huuaaaa sedih banget. akhirrnya hyunae dan hyunki tumbuh dewasa kyu merawat anaknya dengan baik.

    Reply

  48. tari
    May 30, 2016 @ 07:08:05

    Gila gila gilaaa. Mewek nangis sampe sesenggukan. Kereeeennn. Pnyesalan kyu dibawa mati smpe ktmu lagi sama naira. Jdi cinta mati

    Reply

  49. Jung Haerin
    May 30, 2016 @ 23:51:03

    Sediihh…. Bisa ya seorang kyu jd single parent utk anak kembarnya, salut…..
    Eonni daebak, semangat utk ff lain’y n smoga makin memukau…. 🙌🙌🙌

    Reply

  50. yenisteaang
    May 31, 2016 @ 06:32:02

    Nangis. Asli😢😢😢
    Kyuhyun keren bgt jd appa yg baik buat si kembar. Disuruh nikah lg gamau grgr saking cintanya sama istri. Bertahun22 sendiri, tanpa memenuhi kebutuhan biologinya. Terharu. Gak kebayang rambut Kyu memutih karna usia. Dia sakit jantung pula. Sedih bgt😢😢😢😢😢

    Reply

  51. yenisteaang
    May 31, 2016 @ 07:27:30

    Ditunggu karya ff yg lainnya thor

    Reply

  52. FW
    May 31, 2016 @ 14:11:18

    Ceritanya bagus banget…,ending yang mengharukan, sedih sekaligus bahagia

    Reply

  53. sssaturnusss
    Jun 01, 2016 @ 20:38:13

    Cerita yang berbeda dari kebanyakan .. Gak ada sentuhan cinta sesama lawan jenis ( maksudnya kyu yg jatuh cinta dengan wanita lain ) disini kyu bener-bener pegang teguh kesetiaan dia sama mendiang istri, hanya berpusat disana, dan rasa cinta dia sama kedua anaknya .. “aku.. takut… appa.. pergi” itu kalimat yang bikin aku netesin air mata T_T sukaaa ceritanyaaa ;;) walaupun aku masih agak tanda tanya dengan kepergian naira .. Apa meninggal karna melahirkan kedua anaknya ? Atau kenapa ? Karna aku kayak nangkep ada sedikit penyesalan kyu yang kayaknya dia pernah berbuat salah gitu hehehe :p

    Reply

  54. Sinopsis uncontrollably fond
    Jun 02, 2016 @ 15:30:31

    Ya ela, ternyata kisah sedih. Hiks hiks hiks…

    Reply

  55. Nanakyu
    Jun 03, 2016 @ 21:48:06

    Nangissssss :'(:'(:'(:'(:'(:'(
    Niceee n nicee story
    Keep writing ya😀

    Reply

  56. annisaparksooae
    Jun 05, 2016 @ 07:02:58

    Sumpah ini itu D.A.E.B.A.K S.A.N.G.A.T.
    Tinggal diperbaiki aja huruf kapitalnya thor. Tapi bahasanya udah bagus. Feelnya juga dapettt. Mewek lah pokoknya pas baca😭👍

    Reply

  57. eunhaecutiepie
    Jun 06, 2016 @ 06:24:16

    author punya blog pribadi-kah?

    Reply

  58. esakodok
    Jun 06, 2016 @ 14:37:44

    sudah baca ff ini berkali kali..tetep aja nangis..
    endingnya menyentuh banget…ending bahagia..penuh dgn penghayatan….
    kerenn pokoknya

    Reply

  59. hanhye.rin
    Jun 08, 2016 @ 09:52:33

    judul sebelumnya apa?

    Reply

  60. jungyoohee
    Jun 09, 2016 @ 08:30:55

    Baru sadar di pertengahan klo ini cerita yg pernah di baca dulu hahahha… one of my favorite ^^

    Reply

  61. chocogrill
    Jun 11, 2016 @ 20:51:45

    ga ada pov flashback yaa. padahal kepo pengen tau tentang hub naira dan kyu 😌

    Reply

  62. wiwiex lee
    Jun 12, 2016 @ 13:22:53

    daebakk..cakep bener ya? aq blm baca ff yg lainnya…baca ff ini merembes nieh mata, pwrjuangan yg tidak mudah membesarkan anak sendiri tanpa Istria, kembar lg..

    Reply

  63. Cherryblossom
    Jun 12, 2016 @ 21:12:56

    Jujur aja aku nangis bacanya gak pernah senangis ini. Kyuhyun nebus kesalahan-nya dg begitu sempurna -dan bahkan kayak nyakitin diri sendiri- dia setia ga mau terulang kedua kali lagi. Walaupun ini banyak di-skip tapi tetep aja ngerasain sebesar apa sayang kyuhyun ke anak kembar-nya. Gak tau nih cengeng bgt nangis gini. Keren bgt pokoknyaaaaa

    Reply

  64. -
    Jun 17, 2016 @ 08:50:31

    Aigooo, mewek:’)
    Keren sist. Kereennn!

    Reply

  65. ptchyxxwer
    Jun 17, 2016 @ 08:52:45

    Sukaaaaa!!! Author punya blog pribadi?? Kalau punya boleh share sm aku?? Pgn baca yg lain kalo ada😞 Ditunggu ff yg lain author!! Semangat!!❤️

    Reply

  66. Futry
    Jun 19, 2016 @ 13:17:22

    Ahhh suka banget sama sequelnya (of course the end of us too!) Hehe
    Suka banget sama gaya bahasanya, karakter tokohnya (terutama Kyu oppa), alurnya. Duh pokoknya jos!
    Keep writing ya thor😉
    Cant wait for ur next extraordinary ff❤
    Hwaiting!😊

    Reply

  67. hanhye.rin
    Jun 23, 2016 @ 15:46:01

    unique

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: