Sweet Mment

Kyuhyun_AGIT_Goods_Pearl_ (5)

Sweet Mment

Author         : haran

Judul           : Sweet Mment

Editing        : Yungi

Cast            : cho kyuhyun, park hyeri, kim jae wo, park jongwoon

Genre          : Romance, sad

Rating                  : 15

Length         : Oneshot

Anyeonghaseo reader, ini ff pertama kali aku coba kirim ke wordpress SuperJuniorFanfiction. Oh iya kenapa judulnya Sweet Mment bukan Sweet Moment, karna arti moment adalah saat jadi nggak aku pake, nggak ngaruh. Intinya aku pingin yang beda aja kekeke. (silahkan berkunjung http://ffkpoporoc.wordpress.com/)

Aku harap kalian suka dengan ff ini. Maaf apabila banyak typo and kata-katanya masih banyak yang nggak cocok. Don’t imitate, karna ini asli ff bikinanku sendiri. Dan berasal dari otaku sendiri. Maaf kalau feelnya nggk terlalu dapet.

DON’T PLAGIAT

DON’T COPY

DON’T DON’Tlah pokoknya

 

 

~Happy Reading~

 

 

Author POV

Hyeri masih tak bergerak dari jongkoknya, bahkan ia tak ingin menyentuh benda-benda dihadapannya. komik terbaru yang terpajang rapididepannya. Padahal tadinya dialah yang paling bersemangat mengajak kyuhyun untuk mampir di toko buku sepulang kuliah. Tapi entah kenapa gadis itu malah tidak bersemangat untuk mencari komik kesukaannya.

Hyeri menatap namja diseberang yang tengah sibuk melihat-lihat buku-buku entah apa. Dia mengamati namja itu, namja berkulit putih pucat, berpostur tinggi berwajah tampan dan jangan lupakan otak encernya. Nyaris sempurna. Dia cho kyuhyun yang 3 bulan ini menjadi kekasih Park Hyeri.

Sebenarnya ini bukan keinginan mereka berpacaran seperti sekarang. Tetapi karena mereka telah dijodohkan, karna Kakek mereka adalah sahabat baik sejak kecil. Dan saking dekatnya hubungan mereka berdua, sampai-sampai suatu hari mereka bersepakat untuk menjodohkan putra putri mereka kelak. Tapi sayangnya anak-anak mereka berjenis kelamin sama, sebagai laki-laki. Maka perjodohan itupun tidak terlaksana. Tapi itupun tak menyutkan keinginan mereka, rupanya mereka telah menyiapkan rencana cadangan dengan menjodohkan cucu-cucu mereka.

Hyeri dan Kyuhyun-lah yang menjadi korbannya, benar-benar mngesalkan bukan. Tapi Hyeri malah menerima rencana kakeknya itu tanpa syarat dan tanpa ada pertentangan dari dirinya.

Alasannya?

Karna sejak pertama kali mereka bertemu, Hyeri merasa love first sight kepada namja itu. Walaupun dari penampilannya kyuhyun tampak dingin dan tak bersahabat, tetapi kata kakek kyuhyun dia adalah anak yang baik. Kyuhyun juga kuliah ditempat yang sama dengan Hyeri. Namja itu sangat populer di tempat kuliahnya, bahkan hampir setiap hari ada saja yeoja yang membicarakan kyuyun.

Kyuhyun-pun sama dengan Hyeri, tampaknya dia menerima perjodohan itu tanpa menolak. Tapi Hyeri tidak tahu alasannya namja itu menerima perjodohan ini dengan lapang dada. Dan karna merekatidak saling mengenal sebelumnya, akhirnya mereka memutuskan untuk berpacaran dengan alasan supaya lebih mengenal satu sama lain, padahal sudah 3 bulan ini mereka tetap belum mengenal satu sama lain. Miris bukan?

Ternyata hyeri masih betah menatap namja bernama kyuhyun itu. entah apa yang sedang dipikirkan bocah itu, sebenarnya tidak ada yang salah dengan namja itu. Ia baik dan ia juga melakukan perannya sebagai pacardengan baik. Mengantar jemput gadis itu ke tempat kuliah atau kemanapun yang diinginkan Hyeri. Saat libur kyuhyun juga sering mengajak hyeri kencan seperti kebanyakan pasangan lain lakukan. Tapi masalahannya kyuhyun melakukan itu semua seolah-olah itu adalah sebuah kewajibannya. Bukan karena keinginannya sendiri. Hyeri merasa kyuhyun terpaksa melakukan itu semua, karna saat Kyuhyun mengajak Hyeri kencan, tak ada obrolan sama sekali diantara keduanya. Kyuhyun akan bicara jika Hyeri yang bertanya atau mengajak Hyeri pulang.

Dan saat selesai menonton film, sama sekali tak ada pembahasan tentang film yang baru saja mereka tonton. Dan yang lebih parahnya lagi, saat menonton film komedi sekalipun, kyuhyun bahkan tidak tersenyum apalagi tertawa.

kyuhyun itu begitu dingin dan datar. Seolah tak punya ekspresi untuk menunjukkan suasana hatinya. Ia pendiam dan cenderung misterius. Hyeri tidak tahu apa yang dipikirkan oleh kyuhyun saat mereka menghabiskan waktu bersama-sama.

Tetapi Hyeri pernah melihat saat kyuhyun berkumpul bersama teman-teman namjanya di sekolah. Hyeri melihat sesuatu yang berbeda dari kyuhyun, dia yang selalu dingin berubah menjadi orang yang hangat dan menyenangkan saat bersama teman-temannya. Bahkan kyuhyun tertawa lepas dan bisa bercanda bersama temannya.

Hyeri sempat tak mengenali kyuhyun saat itu. kyuhyun yang berada dihadapanya dan yang setiap hari menjemputnya seperti dua pribadi yang sangat berbeda. Apa kyuhyun bersikap sedingin itu hanya saat bersama Hyeri saja? Kata-kata itu sempat bersarang diotak hyeri.

Hyeri POV

Sebenarnya seperti apa kepribadian kyuhyun yang sebenarnya?

“Sudah selesai memilih?”

Aku kaget , saat kyuhyun menghadapku dan menegurku. Apa kyuhyun tau kalau dari tadi aku memandangnya, tiba-tiba aku merasa pipiku mulai memanas

“ne” sahutku. Aku buru-buru menyambar sebuah komik yang ada dihadapanku saat kyuhyun sudah melangkahkan kakiknya menuju kasir. Dengan kecepatan super aku bergegas menuju kekasir.

“kajja pulang“ ajak kyuhyun, saat aku sudah berada dibelakangnya.

Sementara aku masih terdiam menyadari kebodohan yang baru saja aku lakukan. Mengambil komik secara acak karena gugup adalah sebuah kesalahan terbodoh yang pernah aku lakukan.

Bagaimana tidak, aku mengambil komik yang salah. Seharusnya aku mengambil komik romance, atau fantasi. Tapi ini, aku malah mengambil komik horor yang jelas-jelas tidak akan pernah sama sekali kubaca

Hufft.

 

#Sweet Mment#

Hari ini kelasku berakhir dengan cepat karena dosen kang sedang sakit. Jadi para siswa boleh pulang kealamnya masing-masing. Tapi aku bingung, aku harus pulang atau menunggu kyuhyun yang masih ada kelas? Tapi jika aku menunggu kyuhyun selama itu, apa aku tidak akan tampak seperti orang tolol didepan kelasnya sendirian?

“Hyeri-ya, kau mau pulang?”tanya Jae Wo, sahabatku yang berdiri dua bangku dihadapanku. Tampaknya Jae wo bingung melihatku yang tak menjawab dan belum beranjak dari bangkuku.

“ne, waeyo Jae-ya?,”sahutku. sambil mengemasi buku-bukuku dengan lemas.

“em, apa kau ada masalah? Kenapa kau tampak tak bersemangat?,”celetuk Jae Wo

“ aniyoo, kamu sendiri mau langsung pulang?” balasku

“bagaimana kalau kita jalan-jalan,” ajak Jae Wo kemudian.

“Kemana?” tanyaku dengan perasaan bimbang.

“ke Cafe biasa. Aku dengar Jokwon dan temannya akan tampil di cafe biasa kita. Bagaimana?” bujuk Jae Wo.

“Jokwon teman kita di high school kyunghae?” Tanyaku penasaran.

“ eoh, teman sekelas kita, bagaimana kamu mau atau tidak?” tanya Jaewo

“Tapi bagaimana dengan kyuhyun? Dia pasti akan mencariku” kataku cemas.

“Memang kamu mau menunggu dia selama dua jam sendirian? Kirimi dia pesan jika kamu tidak pulang bersamanya hari ini. Beres kan?” timpal Jae Wo memberi solusi.

 

Jae Wo ada benarnya juga, batinku. Aku langsung mengeluarkan ponsel dari dalam tas.

To: My BF

Kyu, hari ini aku pulang duluan ya?

Jangan menungguku

Paipai J

 

“ kajja” kataku sambil menyeret tangan Jae Wo.

Aku baru menyadari, tiga bulan bersama Kyuhyun tidak cukup menyenangkan. Bahkan gara-gara perjodohan itu, aku nyaris kehilangan kebersamaanku bersama sahabatku. Persahabatan yang sudah ku jalin selama 5 tahun ini sedikit merenggang karena kesibukanku bersama kyuhyun.

Dan pergi bersama Jae Wo seperti ini telah mengembalikan persahabatan kami seperti tiga bulan lalu. Bebas lepas dan gembira. Entah kenapa itulah yang ku rasakan. Berbeda sekali saat aku bersama dengan kyuhyun.

 

Kami menonton pertunjukan teman high school kami hingga sore. Kami terlalu asik mengobrol bersama Jokwon, mengingat kenangan-kenangan saat masih di high school.

 

#Sweet Mment#

 

Aku bingung memikirkan sesuatu hari ini. Aku kira kyuhyun akan membalas smsku atau menanyakan alasan kenapa aku tidak pulang bersama hari ini. Tapi kyuhyun menjemputku seperti biasa, tanpa percakapan sama sekali.

Apa mungkin kyuhyun sudah tahu penyebab aku pulang duluan? Tapi tetap saja kenapa aku penasaran. Paling tidak dia harus bertanya kepadaku, tapi kyuhyun sama sekali tak bereaksi apapun.

 

Author POV

Yang hyeri inginkan hanyalah perhatian dari kyuhyun, meski hanya sedikit.

Oh, hyeri lupa. Jika status mereka hanya sebatas formalitas saja. Tanpa arti sama sekali bagi kyuhyun. Karena kyuhyun sama sekali tidak menyukai hyeri. Maka dari itu ia selalu bersikap pasif dan dingin seperti itu.

 

Baiklah jika seperti itu, batin hyeri. Hyeri juga akan bersikap sama.Toh untuk apa mereka berpura-pura menjalin hubungan jika sama sekali tak ada cinta diantara mereka. Lagipula pernikahan yang dimulai dengan cara seperti itu tidak akan membuahkan rasa bahagia.

“Jae-ya, nanti temani aku cafe ya?,” ajah Hyeri sesaat kemudian. Setelah pemikiranya berhenti.

Jae wo yang sedang berkutat dengan ponselnya-pun menoleh ke arah hyeri dengan dahi berkerut.

“untuk apa? Kemarinkan kita sudah kesana,” tanya Poppy.

“Aku ingin makan disana,” jawab hyeri beralasan.

“kenapa tidak kau ajak kyuhyun saja? Pasti dia mau menemanimu”

“aku sedang ingin bersamamu. Ayolah. Lagipula kita sudah lama makan bersama,” bujuk hyei sambil mengeluarkan aegyo-nya.

“yak. Jangan pasang tampang seperti itu. baiklah, tapi apa kyuhyun tidak marah?”

Hyeri hanya menggeleng.

“Oke, tapi kamu harus mentraktirku. Setuju?”

“aish” gerutu hyeri.

“jawaban macam apa itu,”kata jae wo, sambil merangkul pundak hyeri

“ ne ne, aku yang traktir” jawab hyeri malas. Hari ini aku tidak akan memberitahu kyuhyun kalau aku pulang duluan, batin hyeri.

 

Lagi-lagi kyuhyun bersikap sama. Terlalu acuh.

Namja itu seperti sengaja membiarkan hyeri pulang duluan tanpa memberi kabar padanya. Dia tidak marah, bahkan tak bertanya apapun.

Hyeri jenuh dengan sikap acuh Radit. Gadis itu merasa kecewa dengan sikap cowok itu. kyuhyun benar-benar tidak peduli padanya. Dia baru berpikir jika perjodohan mereka adalah sebuah kesalahan fatal.

hyeri ingin berhenti. Hyeri ingin mengakhiiri semuanya sebelum dia terluka lebih dalam lagi. Tak ada gunanya mempertahankan hubungan yang tidak dilandasi rasa cinta.

Hyeri memutuskan mulai menjaga jarak dengan kyuhyun. Bahkan ia selalu kabur setiap pulang berpapasan dengan kyuhyun, meski setiap pagi kyuhyun masih rutin menjemputnya. hyeri selalu pulang kuliah terlebih dahulu tanpa menunggu kyuhyun, dia juga sering pergi jalan-jalan bersama teman-temannya.

Hyeri sepertinya lebih menikmati hidupnya yang sekarang. Ketimbang bersama kyuhyun. Dia merasa gembira, bisa tertawa sepuasnya tanpa merasa terbebani oleh keberadaan kyuhyun.

Namun kegembiraan itu akhirnya terkoyak juga.

Saat itu sudah malam. hyeri baru saja tiba dirumahnya, dan dia langsung disambut oleh eoma dan appanya.

“Darimana saja kau hyeri?” hardik ayahnya.Tampaknya appa hyeri benar-benar marah pada hyeri.

“jalan-jalan bersama teman, appa” sahut hyeri sedikit takut menatap muka appanya.

“Jalan-jalan?” ulang appanya sambil mengerutkan kening. “Kau tahu, kyuhyun menunggumu seharian ini. Tapi kamu malah jalan-jalan bersama teman dan tidak memberi kabar pada kyuhyun. Sebenarnya apa yang kau inginkan hyeri?” bentak appanya kemudian.

“kyuhyun menungguku?” tanya hyeri tak percaya dengan apa yang dikatakan oleh apppanya.

“ne, dan dia menunggumu selama 5 jam,” tambah appanya

Tiba-tiba eoma hyeri yang ada disebelah appnya menyela pembicaraan itu.

“Harusnya kamu tidak boleh seperti itu hye-ya. Apa kalian sedang bertengkar?” tanya eoma.

hyeri menggeleng pelan. Dia menjadi seperti orang bingung mendengar perkataan orang tuanya.

kyuhyun datang kesini dan menungguku? batin hyeri heran. Tidak biasanya ia berbuat seperti itu….

“ Hyeri, temui kyuhyun. Dia ada taman belakang sedang berbincang dengan kakakmu” tambah eomanya. Hyeri melangkahkan kakinya menuju taman belakang rumahnya, dia masih syok dengan apa yang dikatakn orangtuanya.

Ditaman belakang terlihat dua namja duduk dikursi kayu, sambil berbincang. Yang satu adalah oppa hyeri, park jongwoon. Dan yang satu adalah kyuhyun. Jongwon yang melihat hyeri datang, langsung menghentikan pembicaraan mereka, sedangkan kyuhyun yang memang membelakangi hyeri tidak melihat kedatangan hyeri. Jongwon menepuk pundak kyuhyun kemudiaan mengatakan sesuatu padanya dan pergi. Jongwon yang berjalan kearah hyeri, karna memang pintu masuk rumah ada dibelakang hyeri, tersenyum. Dan saat dia sudah berada disamping hyeri, dia membisikan, “ semoga semua berjalan lancar”.

Hyeri mengangguk, lalu dia melangkah mendekati kyuhyun, dan duduk ditempat yang tadi diduduki kakaknya.

Kyuhyun hanya diam saat hyeri datang, dia hanya memperhatikan hyeri karna sepertinya hyeri akan mengucapkan sesuatu.

“ Miane…” kata hyeri pelan

Seperti biasa kyuhyun hanya diam, tak menanggapi permintaan maaf hyeri. Inilah yang membuat hyeri semakin lama semakin tidak nyaman. Dia tak ubahnya seperti patung yang tak punya perasaan. Sebenarnya hati kyuhyun terbuat dari apa?

Karna kyuhyun hanya diam saja, hyeripun melanjutkan perkataannya

“Aku ingin mengakhiri hubungan kita,” tambah Hyeri

“Wae?” tanya kyuhyun.

Dia tampak kaget mendengar keputusan Hyeri.

Hyeri menghela nafas panjang. namja ini bodoh atau tolol sih, batinnya kesal. Harusnya dia bisa membaca situasi yang terjadi diantara mereka berdua.

“Karena aku merasa kita tidak cocok” sahut hyeri datar.

“hah….Sebenarnya aku lelah denganmu,”lanjut hyeri lebih jelas.

kyuhyun terdiam. Mungkin ia belum ingin menyela ucapan gadis dihadapannya.

Dan Hyeri pun melanjutkan kalimatnya karena kyuhyun seolah memberinya kesempatan untuk mengungkapkann isi hatinya.

“Aku lelah dengan semua ini. Kamu begitu dingin dan aku merasa menjadi seperti orang bodoh saat didekatmu. Kita tidak bicara dan kita tidak saling memahami satu sama lain. Kita seperti dua orang asing yng tidak saling mengenal, saat berdua. Aku tidak tahu seperti apa dirimu yang sebenarnya. Kamu menjadi pribadi yang menyenangkan saat bersama teman-temanmu. Dan kamu menjadi seperti ini saat bersamaku. Mungkin itu karena kamu merasa tidak nyaman saat bersamaku. Aku bisa mengerti itu,” jelas hyeri panjang. Gadis itu menghela nafas sebelum melanjutkan kalimatnya.

“Aku tidak bisa hidup dengan orang yang tak peduli denganku. Dan aku tidak bisa bertahan lebih lama lagi. Aku ingin mengakhirinya sekarang juga sebelum kita melangkah lebih jauh lagi. Kamu juga menginginkan hal yang sama kan?” hyeri sudah tidak bisa membendung air yang akan segera keluar dari matanya.

Mata hyeri tampak berkaca-kaca. Gadis itu tak bisa menyembunyikan kesedihan dan rasa kecewa yang selama ini dipendamnya. Tapi dia harus mengatakan semua itu pada kyuhyun walau sebenarnya dia akan terluka sekalipun.

“Aku pernah terluka sebelum ini,” kali ini kyuhyun mulai angkat bicara, setelah terdiam begitu lama. Matanya menatap hyeri. “Aku pernah dikhianati oleh gadis yang kucintai. Aku terluka dan aku menutup hatiku rapat-rapat sejak saat itu. Aku tidak mau terluka untuk yang kedua kalinya. Karena itulah kenapa aku bersikap dingin padamu. Karena aku takut jatuh cinta dan akhirnya terluka lagi. Hatiku sangat rapuh, Hye-ya. Kamu tidak tau-kan?”

Hyeri terhenyak mendengar penuturan kyuhyun yang benar-benar mengejutkan dirinya itu. Benarkah seperti itu? jadi ini yang kyuhyun rasakan.

“Aku sempat membenci semua gadis, karena aku menganggap mereka semua sama. Tapi beberapa hari terakhir ini hatiku mulai goyah. Aku mulai cemas saat kamu selalu pulang duluan. Kupikir kamu sudah menghianatiku sepertigadis sebelumnya. Tapi akhirnya aku tahu kamu melakukan itu karena kamu kecewa padaku. mianhe atas semua sikapku selama ini,” jelas kyuhyun melanjutkan kalimatnya.

“Jadi sekarang kamu sadar jika kamu telah menyakiti hatiku?” tanya hyeri kesal.

“jeongmal mianhe,” ulang kyuhyun. “Aku tidak tahu kalau kamu merasa terluka karena sikapku.”

Hyeri menggigit bibir bawahnya, dia menangis. Airmata yang dari tadi ditahannya turun juga. Bodohnya aku, kenapa aku tak tahu apa-apa tentangmu kyu, batin hyeri.

“Saranghae, kyu,” kata hyrei kemudian.

“Sejak pertama kita bertemu, aku menyukaimu.”

“Jeongmaleoo?”tanya kyuhyun tak percaya, dengan apa yang baru saja didengarnya.

hyeri mengangguk pelan, sambil membersihkan air matanya. Kyuhyun langsung menarik hyeri kedalam pelukannya. Hangat dan nyaman. Itu yang dirasakan hyeri saat ini. Tiba-tiba hyeri mendengar cekikikan kyuhyun, dia langsung melepaspelukan kyuhyun.

“ wae??” tanya hyeri sambil mengelap ingusnya.

“ Aniyoo” jawab kyuhyun sambil tersenyum.

“tunggu, tapi kenapa kamu mau dijodohkan denganku kalau kamu benci semua gadis? Bukankah kau bilang kau takut terluka?” tanya hyeri.

“Karena aku ingin membalas sakit hatiku. Mungkin dengan membuat seseorang menderita saat bersamaku aku akan merasa puas. Tapi ternyata tidak. Aku malah merasa bodoh setelah menyadari sesuatu.” Jawab kyuhyun, yang membuat hyeri penasaran

“Sesuatu?” tanya hyeri.

“ne” sahut Radit.

“Bukankah aku sudah bilang bahwa hatiku rapuh. Aku tidak bisa melihat seseorang di sampingku terluka karena sikapku.”

“Harusnya kamu menyadari hal itu sejak dulu,” timpal hyeri kesal.

“geroum. Aku memang bodoh dalam hal ini. miane. Aku tidak akan membuatmu merasa terabaikan lagi sekarang. Karena aku juga mencintaimu”

“ kamu juga mencintaiku? Sejak kapan”

“ aku juga tidak sadar akan hal itu, tapi saat melihat kau selalu menghindariku aku merasa ada yang hilang dari hidupku, da pada saat itu aku sadar bahwa aku telah mencintai kamu” jelas kyuhyun.

“ Jeongmal Saraghae Cho Hyeri”

“ Nado oppa”

“ mwo oppa? Coba katakan sekali lagi”

“ tidak mau”

“ ayo sekali lagi, kalau tidak….”

“ mwoya”

“ hiyaa” teriak kyuhyun sambil meggelitiki perut hyeri

 

 

END

 

Gimana readers? Udah end nih, hahaha maklum oneshoot. Maaf ya kalau feelnya kurang dapet, atau typo, atau jelek.

11 Comments (+add yours?)

  1. imnaharan
    Jun 20, 2016 @ 13:38:00

    gomawo admin udah dipost, jeongmal gomawoo :’)

    Reply

  2. ayumeilina
    Jun 20, 2016 @ 21:02:21

    ada beberapa typo.
    cerita yang cukup seru. semangat ya nulis FF yg lain lagi. pasti kamu bisa bikin FF yg lebih oke lagi dari ini 😊

    Reply

  3. Hwang Risma
    Jun 20, 2016 @ 22:01:11

    Mmmm jadi itu alasan kyuhyun bersikap cuek toh kekeke

    Reply

  4. Sinar
    Jun 21, 2016 @ 14:04:18

    Ehhh cast nya kyuhyun atw radit sih…

    Reply

  5. Zulfa Miftahziah
    Jun 21, 2016 @ 18:53:40

    tulisannya sedikit d bnerin lg y Thor, ada sedikit typo yg terselip. tp crtnya udh bgus, apa lg pas bagian pngen akhir mulai menyentuh. cieee saling jatuh cintrong jg

    Reply

  6. imnaharan
    Jun 21, 2016 @ 20:35:18

    terimakasih chingundeul yang udah mau baca, terimakasih juga kritik dan sarannya 😀 maaf ffnya masih jelek belum sesempurna dan sebagus ff author2 yg disini 😀

    Reply

  7. esakodok
    Jun 21, 2016 @ 23:20:17

    melihat-lihat buku-buku entah apa….
    bisa disederhnakan lagi sie saeng..jd melihat buku buku atau melihat lihat buku
    typonya lumayan lah..tp g papa
    banyak jata kata yang tidak baku juga
    disini karakter kyuhyunnya g bgt keliatan saeng….jd kurang ada gregetnya…tp tetep OK dibaca…terus semangat

    Reply

  8. Teuk_q
    Jun 28, 2016 @ 14:07:17

    Radith???

    Reply

Comment's Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: